Jumat, 31 Oktober 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


POPS: Terapi Batu Telor Pagar Alam

Posted: 31 Oct 2014 09:03 PM PDT

Terapi menggunakan batu telor di Pagar Alam ini membuat pasien menjerit menahan rasa sakit.

Ibu Hamil Rentan Kena Penyakit Gusi, Kenapa Ya?

Posted: 31 Oct 2014 09:00 PM PDT

Wanita hamil rentan terkena penyakit gusi akibat perubahan hormon yang terjadi selama proses kehamilan, kata drg. Sandra Olivia, MARS, SpPerio.

"Sebanyak 47 persen wanita hamil memiliki penyakit gusi," kata staf pengajar Departemen Periodonsia Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia di Jakarta, ditulis Sabtu (1/11/2014).

Ia menjelaskan gusi berhubungan dengan tulang penyangga gigi sehingga masalah gusi yang dibiarkan akan berdampak pada kesehatan gigi.

Wanita hamil, kata dia, disarankan untuk tetap rajin memeriksakan gigi ke dokter selama mengandung. Bila rasa mual menjadi salah satu alasan ibu hamil enggan ke dokter gigi, Sandra menyarankan agar perawatan ke dokter gigi dilakukan pada trimester kedua saat mual sudah berhenti.

"Cek gusi dan gigi sejak awal agar tidak mengganggu saat proses persalinan," ujar dia.

Ia mengatakan memang ada beberapa perawatan gigi yang sebaiknya ditunda hingga melahirkan karena dikhawatirkan dapat berdampak pada janin, misalnya rontgen gigi.

"Scaling atau membersihkan karang gigi tetap wajib, jika ada lubang gigi yang belum mencapai syaraf maka bisa ditambal sementara. Suntik bius pun tidak disarankan karena takut ada alergi," kata dia.

Ia mengatakan perawatan gigi untuk wanita hamil memang terbatas karena mereka tidak boleh berada di dental seat terlalu lama.

"Jadi treatment untuk ibu hamil adalah yang durasinya sebentar saja, misalnya membersihkan karang gigi," ujar dia.

Selain perempuan hamil, orang-orang yang berisiko tinggi menderita penyakit gusi adalah para perokok dan orang lanjut usia.

"Tulang gigi berubah seiring pertambahan usia sehingga manula rentan penyakit gusi," kata dia.

Berdasarkan data Indonesia Dental Health Profile pada 2000 silam, 88,67 persen masyarakat terbukti memiliki penyakit gusi. Sementara itu, berdasarkan Survei Kesehatan Rumah Tangga pada 2011, tercatat bahwa enam dari sepuluh orang di Indonesia memiliki masalah gusi.

Jennifer Lopez Pernah Alami Luka Mendalam Akibat Ben Affleck

Posted: 31 Oct 2014 09:00 PM PDT

Jennifer Lopez dikenal sebagai penyanyi latin seksi yang bisa menaklukkan hati beberapa pria. Tentu saja, Jennifer Lopez memiliki wajah yang rupawan dengan tubuh yang aduhai sehingga membuat pria terpana.

Sayangnya, kehidupan cinta jennifer Lopez tak semelus kariernya di dunia musik. Jennifer Lopez pernah menikah sebanyak tiga kali, termasuk dengan penyanyi Marc Anthony.

Selain itu, Jennifer Lopez juga pernah merasakan sakit hati terhadap Ben Affleck. Apa yang pernah dilakukan suami Jennifer Garner tersebut terhadap Jennifer Lopez?

Ben Affleck merupakan salah satu mantan kekasih Jennifer Lopez. Bahkan, Ben Affleck tampaknya sempat menempati posisi tersendiri di hati J-Lo, panggilan akrab Jennifer Lopez.

(Kemesraan yang ditunjukkan Jennifer Lopez saat masih berkencan dengan Ben Affleck)

Jennifer Lopez dan Ben Affleck berkencan di tahun 2002. Keduanya bahkan sempat bertunangan. Namun hubungan J-Lo dan Ben Affleck kandas di tahun 2004, setelah aktor yang bermain dalam Gone Girls itu kepincut Jennifer Garner yang merupakan lawan mainnya dalam Daredevil, dilansir dari US Magazine, Sabtu (1/11/2014).

Rupanya pengkhianatan Ben Affleck membuat luka hati yang cukup dalam di hati J-Lo. Saat tampil dalam Today Show, J-Lo mengakui dirinya memang sangat sakit hati kepada Ben Affleck.

"Itu merupakan sakit hati pertama kali dan terparah yang pernah saya alami. Saya pun harus terus melanjutkan hidup dan perjalanan cinta saya, tanpa harus memikirkan untuk menyembuhkan luka hati terlebih dahulu," ujar J-Lo.

Jokowi Bangun 5.000 Pasar Demi Amankan Harga

Posted: 31 Oct 2014 08:52 PM PDT

Pemerintah masih melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyatakan masih melakukan kajian atas langkah antisipasi kenaikan bahan bakar minyak (BBM). Namun, Menteri Perdangan Rachmat Gobel, optimis dengan visi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mewujudkan 5.000 pasar tradisional mampu menjaga kestabilan harga.

"Kalau berpikiran 2-3 tahun depan bisa mengatasi secara total biar tidak terulang. 5.000 pasar bisa menjaga stabilitas harga," ujarnya dalam kunjungan kerja di Pasar Induk Kramat Jati di Jakarta, Sabtu dini hari (1/11/2014).

Dia mengatakan, dengan pasar tersebut maka ketersediaan akan bahan pokok terpenuhi. Lalu, menurutnya mampu mengembangkan sektor komoditas daerah tertentu.

"Bukan hanya 9 bahan pokok bagaimana bisa mendorong hasil tani dilokasi yang juga bisa dipasarkan ke pasar lain. Dari produk lokal jadi nasional," lanjutnya.

Dalam kunjungan tersebut, ada pula Menteri Pertanian Andi Arman Sulaiman dan Menteri Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) AA Gede Puspayoga.

Rachmat mengatakan, kedatangannya ke Pasar Induk Kramat Jati untuk memastikan kondisi pengiriman logistik dan produk komoditas. Juga kedatangannya tersebut mencari inovasi memajukan perdagangan di tanah air.

"Saya ajak Menteri Pertanian terkait barang-barang beliau ada sayur buah dan sebagainya. Pasti ada urusan dengan Menteri Perdagangan itu kebutuhan sayur-mayur dan buah-buah diisi petani dalam negeri. Kalau dengan Menteri Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), tentu ada masalah membuat terobosan para petani. Ini mesti integrasi," tutup dia.(Amd/Ndw)

Manchester City Juga Ingin Di Maria

Posted: 31 Oct 2014 08:45 PM PDT

Manuel Pellegrini memanaskan suasana jelang derby Manchester, Minggu (2/11/2014) besok. Manajer Manchester City itu mengungkapkan klubnya juga mengincar sayap Manchester United (MU), Angel di Maria musim panas lalu.

Pernyataan Pellegrini sangat menarik karena baru dilontarkan jelang pertemuan kedua tim. Padahal nama Di Maria tak pernah disebut oleh The Citizens hingga bursa transfer ditutup akhir Agustus lalu.

"Biaya kami untuk mendatangkan pemain dibatasi tahun ini. Itu sebabnya kami tidak bisa mengeluarkan uang yang sama yang dibayarkan MU pada Di Maria," kata Pellegrini seperti dilansir Manchester Evening News.

"Kami sangat terbatas pada jumlah pemain dan juga uang yang bisa kami keluarkan. Jadi bukan karena alasan sepak bola kami gagal mendatangkan Di Maria," ujar manajer asal Chile itu menambahkan.

Ancaman Di Maria

Yang pasti Pellegrini harus mencari cara untuk menghentikan Di Maria yang sedang dalam performa terbaiknya. Sejak tiba di MU, sayap asal Argentina itu sudah mencetak tiga gol dan empat assist.

"Di Maria tentu pemain yang hebat dan berguna untuk timnya. Namun Di Maria bukan satu-satunya pemain hebat di MU," kata Pellegrini tersenyum.

Baca Juga:

Masih Mandul, Torres Dibela CEO Milan

Kisah 3 Pemain yang Tewas Diterjang Timah Panas

Casillas Terancam Dipensiunkan dari Timnas

Jalur Puncak Padat, Polisi Berlakukan Sistem 1 Arah

Posted: 31 Oct 2014 08:37 PM PDT

Akhir pekan ini, Sabtu (1/11/2014), jalur puncak diserbu kendaraan dari Jakarta. Arus lalulintas di Kawasan Puncak Bogor sejak Sabtu pagi mulai padat.

Kepadatan sudah terjadi pada Sabtu pagi sekitar pukul 07.00 WIB dengan didominasi kendaraan mobil pribadi pelat B (Jakarta) dari arah Tol Jagorawi. Tidak hanya itu, kemacetan juga didominasi oleh pengendara sepeda motor dari ciawi yang akan menuju ke Cianjur atau Bandung melalui jalur Puncak Bogor.

Kepadatan arus masih terus terjadi dari mulai pintu tol Gadog sampai sekitar Megamendung, Taman Wisata Matahari, Taman Safari dan sekitaran Pasar Cisarua,

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priaji menjelaskan, kepadatan ini lebih dikarenakan adanya peningkatan volume kendaraan terutama kendaraan dari arah Tol Jagorawi.

Untuk mengurai kepadatan lalu lintas, Satlantas Polres Bogor melakukan rekayasa lalu lintas dengan arus satu arah dari arah Jakarta menuju Puncak yang berlangsung selama satu jam, dengan titik pending di Riung Gunung.

"Kepadatan arus sudah terjadi pada pagi ini, jadi kita melakukan satu arah, dengan mengutamakan kendaraan yang melaju dari Jakarta menuju Puncak Bogor sejak pukul 09.00 pagi," kata Kasatlantas AKP Muhamad Chaniago saat dihubungi Liputan6.com di Bogor.

Hingga kini antrean ribuan kendaraan, masih nampak terlihat di kawasan Puncak, dengan tujuan kawasan wisata Puncak. Terutama wisatawan yang akan menghabiskan liburan di akhir pekan ini.

"Kami juga akan melakukan pendorongan di wilayah yang menjadi tempat kepadatan di sekitar Pasar Cisarua (Bogor) dan Megamendung, untuk mengantisipasi kemacetan.Untuk pengendara juga tetap mematuhi peraturan lalu lintas selama berkendara. Dan jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas," tandas Chaniago.

Mata Bionik: Bantu Pria Tunanetra Ini Melihat Kembali

Posted: 31 Oct 2014 08:32 PM PDT

Larry Hester (66) telah mengalami kebutaan lebih dari 30 tahun yang mengakibatkan kelainan pada retina yang bernama retinitis pigmentosa sehingga membuat Larry tidak bisa melihat apapun.

Namun baru-baru ini Larry dapat melihat kembali berkat kecanggihan teknologi yang diberi nama 'Mata bionik'. Mata bionik merupakan suatu alat yang bertugas menangkap cahaya di mata melalui sensor yang ditanam pada mata.

Larry merupakan pasien ketujuh yang menggunakan teknologi mata bionik di Amerika Serikat. Walaupun penglihatan yang dihasilkan alat ini tidak sama dengan penglihatan yang dimiliki oleh manusia dengan mata normal, dalam arti masih berupa bayangan cahaya yang terbagi dari cahaya terang dan gelap tetapi Larry setidaknya bisa melihat suasana disekitarnya.

Kecanggihan teknologi seperti inilah yang kita harapkan akan terus berkembang dan berkembang untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami ketidakberuntungan seperti yang dialami Larry. Bukan tidak mustahil, mungkin tidak lama lagi orang-orang yang buat sejak lahir akan bisa melihat dengan menggunakan mata bionik ini.

Pengirim:

Ramdan Hardianto

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Lady Antabellum Kocak dan Ngepop di Video Baru

Posted: 31 Oct 2014 08:30 PM PDT

Band country Lady Antabellum baru saja merilis video terbaru mereka untuk lagu Freestyle, Rabu, (29/10/2014) di YouTube.

Video bertemakan pop dan lucu tersebut turut menghadirkan komedian Nathan Barnatt dan alter egonya, Keith Apicary.

Video terbaru mereka dibuka dengan adegan Apicary yang sedang naik taksi dan mengatakan bahwa ia ingin bertemu dengan band trio tersebut.

"Mereka adalah band terbaik di planet ini," ujar Apicary dalam video tersebut sebelum akhirnya ia mulai berdansa di berbagai lokasi di New York.

Apicary akhirnya sampai ke lokasi konser Lady Antebellum namun sayangnya ia tidak diperbolehkan masuk oleh pihak keamanan, demikian kilasan cerita dalam video baru Lady Antebellum.

Freestyle adalah single kedua dari album terbaru mereka, 747 yang berhasil mencapai no.2 di chart Billboard 200.

"Jika aku harus memilih satu lagu paling asyik dan berbeda sekaligus menakutkan dari album ini, maka aku akan memilih lagu Freestyle,"ungkap Charles Kelley, salah satu personel Lady Antabellum.

Coba kita simak video Freestyle dari Lady Antabellum tersebut. (Gul/Ade)

 

Di Indocomtech 2014, Smartphone Diobral Hingga 90%

Posted: 31 Oct 2014 08:21 PM PDT

Untuk menarik minat para pembeli, para distributor smartphone yang mengikuti pameran Indocomtech 2014 menawarkan beragam promo menarik. Sama seperti tahun lalu, distributor PT Trikomsel Oke (Trio) kembali menggelar promo 'Clearance sale' alias obral smartphone.

Tak tanggung-tanggung, potongan harga yang ditawarkan mencapai 90%. Namun patut diketahui, smartphone yang dijual di booth ini adalah perangkat rekondisi atau dengan kata lain hasil perbaikan.

Menurut salah seorang penjaga booth, gadget-gadget yang ditawarkan umumnya pernah mengalami kerusakan pada software, namun sudah diperbaiki.

"Banyaknya yang rusak software, ada juga yang tanpa kartu garansi," papar seorang penjaga booth yang tak mau disebutkan namanya itu di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Sontak, booth ini langsung dipadati para pengunjung yang berburu smartphone murah. Sejumlah brand ternama pun langsung ludes dibeli pengunjung.

"iPhone dan Samsung udah abis dari kemarin. Sekarang tinggal Nokia, BlackBerry, Lenovo, dan beberapa merek lain," ujarnya. 

Di Maria Punya Kenangan Buruk di Laga Derby

Posted: 31 Oct 2014 08:15 PM PDT

Angel Di Maria ternyata sedikit trauma dengan laga derby. Rupanya sayap Manchester United itu punya kenangan yang kurang mengenakkan di masa lalu jika bermain di laga duel sekota itu.

Pengalaman pertama Di Maria menjalani laga derby adalah saat membela klub Argentina, Rosario Central. Ia pernah mengalami kekalahan dalam duel lawan rival abadi Rosario Newell's Old Boys.

Sementara saat membela Real Madrid, Di Maria kembali punya pengalaman tak mengenakkan. Dalam laga El Clasico pertamanya, ia harus menerima dibantai Barcelona lima gol tanpa balas.

"Laga derby bisa menjadi mimpi buruk. Jika Anda kalah, maka Anda mungkin hanya di rumah selama dua hingga tiga pekan, tak hanya satu atau dua hari," kata Di Maria seperti dilansir Manchester Evening News.

"Semua orang sangat menderita jika kalah di laga derby. Dan Anda tentu tak ingin melihat wajah suporter di jalan setelah kekalahan itu," ujarnya menambahkan.

Itu sebabnya pemain berusia 26 tahun itu bertekad memberikan yang terbaik dalam derby Manchester Minggu (2/11/2014). Apalagi ini merupakan derby pertamanya sejak tiba di Liga Premier musim panas lalu.

"Saya tahu laga ini sangat penting bagi MU. Kami akan mengeluarkan seluruh tenaga dan membuat fans MU bahagia di akhir laga," kata Di Maria bertekad.

Baca Juga:

Masih Mandul, Torres Dibela CEO Milan

Eden Hazard vs Sandro: Adu Cerdik Dua Gelandang

Casillas Terancam Dipensiunkan dari Timnas

Tidak ada komentar: