Sabtu, 01 November 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Hari Ini Terakhir! Garage Sale Selebriti, Harga Mulai Rp 25 Ribu

Posted: 01 Nov 2014 09:36 PM PDT

Nama selebriti biasanya lekat dengan barang bermutu dan bermerek. Nah, kali ini lebih dari 25 selebriti Indonesia membongkar lemari pakaiannya dan melelang isinya untuk para fans.

Beragam tas bermerek, pakaian, sepatu, hingga aksesoris dilelang dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp 25 ribuan! Mereknya pun beragam, mulai dari Zara, mango, Gucci, Bottega Venetta, Prada, Dior, YSL, Celine, Chanel, Valentino, hingga Louboutin dan Hermes!

Kesemuanya itu merupakan koleksi para selebriti yang kebanyakan berprofesi sebagai supermodel dan penyanyi. Diantaranya; Aimee Juliette, Aline Adita,  Indah kalalo, Aklanys Weber, Alexandra Gotardo, Indra Bekti, Calvin Jeremy, dan masih banyak lagi.


Acara yang digagas oleh Keranjang Selebriti ini sudah berlangsung hampir seminggu penuh di Kuningan City lantai dasar, Jakarta, dan akan berakhir hari ini! Jangan sampai ketinggalan, lho!

 

 

Bisa Nyicil Mobil dan Motor Keren, Ini Pembelaan Serikat Buruh

Posted: 01 Nov 2014 09:31 PM PDT

Buruh selalu identik dengan kaum tertindas yang mengantongi gaji minim tanpa sebanding dengan tuntutan hidup di kota metropolitan. Namun kenyataannya, banyak buruh atau pekerja yang hidup bergelimang, seperti bisa mencicil kendaraan roda empat atau menunggangi motor keren.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal membela. Dia menganggap, buruh atau pekerja yang mampu membeli mobil dan motor walaupun kredit sudah memiliki jenjang karir tinggi.

"Biasanya yang bisa nyicil mobil dan motor keren adalah yang berstatus Senior Supervisor ke atas di perusahaan padat modal seperti pertambangan, bank, otomotif dan lainnya," ungkap dia di Jakarta, seperti ditulis Minggu (2/11/2014).

Pekerja yang mempunyai tunggangan mobil maupun motor keren, kata Said, jumlahnya hanya kurang dari 0,1 persen terhadap total seluruh pekerja atau buruh di Indonesia. "Tapi ada 86 juta pengguna sepeda motor bebek kredit," tegasnya.

Dengan basis pengguna motor bebek lebih banyak, sambung dia, kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi justru akan berdampak terhadap mayoritas kaum buruh ini.

"Daya beli buruh akan menurun 50 persen, terutama peningkatan biaya ongkos transportasi, sewa rumah, biaya makan dan sembako. Padahal buruh sudah terpukul dengan kenaikan tarif tenaga listrik dan elpiji sebelumnya," keluh Said.

Ia menjelaskan, buruh pun tak memperoleh Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar sehingga ini mengancam buruh masuk ke dalam kalangan benar-benar miskin. "Kedua program itu tidak berpengaruh untuk buruh sehingga posisi buruh yang near poor akan menjadi poor," ucapnya.

Melihat hal ini, diakui dia, buruh menuntut Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta dan Jabodetabek naik sebesar 22,9 persen menjadi Rp 3 juta per bulan. "Bila harga BBM tetap dipaksa naik, maka buruh akan meminta pemerintah merevisi lagi nilai kenaikan UMP tersebut di atas Rp 3 juta per bulan," cetus Said. (Fik/Ahm)

2 Tahun Tidak Show, Konser Romansa KLa Project Sukses Di Surabaya

Posted: 01 Nov 2014 09:30 PM PDT

Setelah hampir 2 tahun tidak pernah menggelar show di Surabaya, konser KLa Project yang bertajuk Romansa akhirnya sukses dan mampu membius Klanese (sebutan penggemar KLa Project) di Surabaya dan sekitarnya.

"Malam Surabaya, terakhir kali kita konser di Surabaya tahun 2012, siapa yang datang juga pada malam ini," sapa Vokalis KLa Project, Katon Bagaskara, Sabtu (1/11/2014).

Aransemen musik KLa Project dengan tampilan 6 additional player, diantaranya 2 vokal latar, 1 pemain drum, 1 pemain bass, 1 pemain biola, dan 1 pemain seruling, mampu menghidupkan suasana romantis di dalam Ballroom Grand City Surabaya.

Pada lagu yang berjudul Terpuruk Ku Disini , pemain seruling mengganti alat musiknya dengan saksofon, aransemen tersebut baru pertama kali dimainkan KLa Project di Surabaya.



"Bagaimana aransemen lagunya, itu aransemen khusus yang baru kita mainkan di Surabaya," kata Katon di akhir lagu Terpuruk Ku Disini.

Konser Romansa yang diselenggarakan JR Production tersebut dimulai tepat jam 22.00 WIB dengan lagu pembuka Satu Kayuh Berdua, langsung disambut tepuk tangan ratusan Klanese.

Pada lagu yang berjudul Gerimis, para Klanese langsung maju ke depan panggung untuk berinteraksi langsung dengan vokalis KLa Project, Katon Bagaskara.

Dan untuk menutup konser Romansa, band legendaris yang masih exis tersebut menyanyikan lagu Tentang Kita yang diiringi lambaian tangan ke atas oleh para Klanese. (Dian Kurniawan)

Top 5 Bola: Big Match Manchester City Vs MU Jadi Sorotan

Posted: 01 Nov 2014 09:22 PM PDT

Berita penembakan pemain sepakbola rupanya banyak menarik perhatian pembaca kanal bola Liputan6.com. Salah satunya adalah kejadian yang menimpa kapten Timnas Afsel. Senzo Meyiwa merengang nyawa setelah diberondong orang tidak dikenal didekat rumahnya di Vosloorus, Johannseburg pekan lalu.

Selain berita tersebut, artikel tentang Derby Manchester yang mempertemukan Manchester City kontra rival sekota Manchester United juga menjadi artikel terlaris pada 1 November 2014.

Berikut berita yang paling banyak diminati pembaca:

1. Kisah 3 Pemain yang Tewas Diterjang Timah Panas
 
Kapten Timnas Afsel, Senzo Meyiwa, meninggal setelah diberondong orang tidak dikenal didekat rumahnya di Vosloorus, Johannseburg pekan lalu. Perampokan menjadi motif sementara yang bisa disimpulkan oleh Kepolisian setempat. Pasalnya, dari Tempat Kejadian Perkara (TKP), Polisi menemukan ada beberapa barang milik Meyiwa yang raib dari rumah.

Kejadian lainnya menimpa pemain sepakbola dari Venezuela. Jhonny Perezo ditemukan tewas di depan sebuah bar di kota Langunillas, Venezuela pada Mei 2014

2. De Gea Percaya Derby Manchester Jilid I Milik MU

Kiper Manchester United, David De Gea yakin timnya mampu mengalahkan Manchester City di Stadion Etihad, Minggu (2/11/2014). “Kami semakin membaik di setiap pertandingan. Jika kami bermain baik dan menjaga bola seperti biasanya, maka kami bisa mengalahkan Manchester City,” kata De Gea seperti yang dikutip dari situs resmi klub.

Pada pertandingan sebelumnya MU berhasil menahan sang pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, Chelsea dengan skor 1-1.

3. Rekor-rekor Van Gaal di Laga Derby

Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal bakal melakoni derby pertamanya di Inggris.  Manajer asal Belanda ini bakal memimpin pasukannya agar bisa menang melawan Manchester City di Ettihad Stadium, nanti malam.

Mantan manajer MU, David Moyes merasakan pahitnya derby karena 2 kali kalah musim lalu. Bagaimana dengan van Gaal? Apakah dia bakal bernasib sama dengan Moyes, atau lebih baik? Ada baiknya untuk melihat catatan karier kepelatihan van Gaal saat memimpin tim yang dilatihnya di laga derby.


4. Manchester City Juga Ingin Di Maria

Manuel Pellegrini memanaskan suasana jelang derby Manchester, Minggu (2/11/2014) besok. Manajer Manchester City itu mengungkapkan klubnya juga mengincar sayap Manchester United (MU), Angel di Maria musim panas lalu.

Pernyataan Pellegrini sangat menarik karena baru dilontarkan jelang pertemuan kedua tim. Padahal nama Di Maria tak pernah disebut oleh The Citizens hingga bursa transfer ditutup akhir Agustus lalu.

5. Di Maria Punya Kenangan Buruk di Laga Derby

Angel Di Maria ternyata sedikit trauma dengan laga derby. Rupanya sayap Manchester United itu punya kenangan yang kurang mengenakkan di masa lalu jika bermain di laga duel sekota itu.

Pengalaman pertama Di Maria menjalani laga derby adalah saat membela klub Argentina, Rosario Central. Ia pernah mengalami kekalahan dalam duel lawan rival abadi Rosario Newell's Old Boys.

AS Mulai Selidiki Jatuhnya Pesawat Luar Angkasa Virgin Calactic

Posted: 01 Nov 2014 09:20 PM PDT

Pemerintah AS mulai menyelidiki penyebab kecelakaan pesawat luar angkasa Virgin Galactic di atas gurun Mojave, California, AS dalam uji terbang, Sabtu 1 November 2014 waktu setempat. Tim dari Badan Keselamatan Transportasi Nasional NTSB tiba di Mojave tak lama setelah kejadian dan mulai melakukan investigasi, yang diperkirakan akan berlangsung selama 2 pekan.

Pendiri Virgin Group Sir Richard mengatakan tak seorang pun meremehkan risiko pesawat wisata ruang angkasa.

"Kami juga bertekad untuk menyelidiki apa yang salah dan mempelajari tragedi tersebut," ujar dia seperti dikutip dari BBC, Minggu (2/11/2014).

Dalam kecelakaan ini, co pilot Michael Alsbury (39 tahun), tewas ketika pesawat SpaceShipTwo sesaat setelah lepas landas. Polisi setempat mengatakan Peter Siebold, pilot pesawat, masih hidup dan mengalami luka parah.

Hanya 2 menit SpaceShipTwo milik perusahaan Virgin Galactic bertahan di udara. Di ketinggian 45.000 kaki masalah muncul. Pesawat yang ditujukan untuk mengangkut para turis antariksa itu meledak di atas gurun di California.

Virgin telah merencanakan untuk meluncurkan wisata ruang angkasa ini secara komersial pada 2015. Perusahaan itu juga telah menerima lebih dari 700 pesanan penerbangan dengan harga US$ 250.000 atau Rp 3 miliar dan Sir Richard berjanji akan mengikuti penerbangan pertama.

"Kami berutang pada pilot uji coba kami untuk mengetahui apa yang salah, dan begitu kami temukan, dan jika kami dapat mengatasinya, kami akan memastikan bahwa mimpi itu akan terjadi," tambah Sir Richard. (Mut)

Presiden Jokowi Luncurkan KIS dan KIP Besok Melalui Kantor Pos

Posted: 01 Nov 2014 09:17 PM PDT

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan secara resmi meluncurkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) melalui 5 wilayah kantor pos di Jakarta, Senin 3 November 2014.

Sekretaris Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2TK) Bambang Widianto mengatakan, KIS yang akan diluncurkan besok masih merupakan tahap awal. Pemerintah juga masih akan memperbarui data penerima kartu tersebut.

"Tahun depan akan di-update data terbaru," ujar Bambang di Jakarta, seperti dikutip dari laman setkab.go.id, Minggu (2/11/2014).

Menurut Bambang, anggaran yang digunakan untuk menopang KIS masih menggunakan anggaran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, yang tahun ini dialokasikan sekitar Rp 20 triliun.

Sementara itu, Menteri Kesehantan Nila Moeloek mengatakan, KIS yang digagas Jokowi memiliki perbedaan dengan produk sebelumnya yaitu menyasar penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dan bayi baru lahir.

"Kartu ini sudah terintegrasi dengan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). JKN akan diubah kartunya menjadi KIS, hanya ganti kartu dan menyempurnakan program JKN," ungkap Nila.

Meski belum diluncurkan secara resmi, KIS telah dibagikan kepada para pengungsi yang menjadi korban erupsi Gunung Sinabung. "Akan diusahakan, masih ada kendala karena wilayah. Seluruh pengungsi nanti dapat KIS dan KIP," kata Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.

Sasarannya Lebih Banyak

KIS menyasar masyarakat miskin dan rentan miskin. Diperkirakan KIS akan dibagikan kepada sekitar 88,1 juta warga yang menjadi sasaran, lebih bayak dari jumlah 86,4 juta warga yang mejadi sasaran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pemegang KIS ditanggung pemerintah melalui BPJS, dengan premi sebesar Rp 19.225 per orang.

Adapun KIP yang dulu merupakan Bantuan Siswa Miskin (BSM) menyasar 24 juta anak miskin yang sekolah yang sebelumnya menerima BSM, ditambah dengan anak miskin tidak sekolah dengan harapan supaya sekolah lagi.

Pola pencairan KIP dan BSM sama, yaitu setiap semester pada kalender sekolah dengan membawa kartu ke bank atau outlet yang ditunjuk Bank Mandiri.

Rincian besaran KIP untuk siswa SD adalah Rp 225 ribu/siswa/semester, SMP sebesar Rp 375 ribu/siswa/semester, dan SMA/SMK sebesar Rp 500 ribu/siswa/semester. (Mut)

Diprotes Karena Iklan 4G, Apa Tanggapan XL?

Posted: 01 Nov 2014 09:16 PM PDT

Niatan PT XL Axiata Tbk mempromosikan ujicoba layanan berbasis teknologi komunikasi 4G LTE (long term evolution) melalui iklan di media cetak menuai protes. Ketiadaan keterangan bahwa layanan yang memakai teknologi komunikasi itu masih dalam ujicoba sebagai penyebab munculnya proses tersebut.

Muhammad Ridwan Effendi selaku Komisioner Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) mengaku pihaknya telah menerima protes dari Indosat dan Telkomsel. Pihak regulator juga melihat sendiri iklan yang dipasang XL bisa menyesatkan masyarakat.

"Selain dari masukkan operator lain, kami juga melakukan penilaian karena kebetulan kan langganan koran juga. Nah, iklannya itu kita nilai tidak mendidik dan cenderung menyesatkan masyarakat, seakan-akan mereka sudah benar-benar menggelar layanan 4G LTE secara luas dan permanen," kata Ridwan.
 
Pihak XL mengaku perusahaannya tak mencantumkan kata 'launching' di iklan yang dipasangnya. Akan tetapi, perusahaan itu pun tak mencantumkan kata 'ujicoba' yang dinilai sebagai bagian paling penting oleh operator lain maupun regulator.

"Kita memang gak mencantumkan itu sebagai launching kok di iklan, tapi kalau ada masukkan dari pihak lain seperti dari operator lain maupun regulator ya kita akan pertimbangkan," ungkap Henry Wijayanto, Public Relations Manager XL saat dihubungi tim Tekno Liputan6.com melalui saluran telepon.

Henry mengaku perusahaannya ingin mengedukasi masyarakat akan optimalisasi fungsi telekomunikasi dari kehadiran 4G di Indonesia. "Layanan ini kita sediakan gratis untuk masyarakat yang mau coba rasanya berkomunikasi lewat 4G, tapi mereka harus daftar dan memakai kartu baru yang sudah disesuaikan," tambah Henry.

Ujicoba yang dilakukan XL digelar di beberapa titik tertentu yang sudah mengantongi izin dari regulator sebagai lokasi pengujian. Bagi pelanggan yang ingin menjajal kualitas teknologi 4G yang digelar XL masih akan berlangsung hingga bulan Desember mendatang.

Mendag Rachmat Gobel Pulang Kampung, Apa Saja Kegiatannya?

Posted: 01 Nov 2014 09:10 PM PDT

Menteri Perdagangan RI, Rahmat Gobel akhirnya pulang kampung ke Gorontalo untuk pertama kalinya setelah dilantik menjadi menteri pada 27 Oktober 2014.

Dari data yang diperoleh Liputan6.com, Rahmat Gobel tiba di Bandara Djalalludin Gorontalo pada pukul 08.30 WITA. Rachmat Gobel diterima secara adat dan langsung menuju Masjid Agung Baiturrahim Kota Gorontalo.

Usai melaksanakan ibadah sholat dzuhur, bos dari Panasonic Gobel ini akan bertolak ke makam sang ibunda.

Usai melakukan ziarah, Rahmat Gobel akan melanjutkan kegiatannya yakni mengunjungi Pasar Sentral Kota Gorontalo untuk melihat lokasi dan kondisi pasar, dan akan melanjutkan kunjungannya ke Pondok Pesantren Hubulo, yang merupakan Ponpes milik keluarga Gobel.

Selanjutnya, Menteri Perdagangan ini akan menutup kegiatannya di Rumah Adat Gobel yang berada di Kabupaten Bone Bolango untuk melangsungkan doa bersama. (Aldiansyah MF/Ahm)

Obat Manjur agar Produktif di Tempat Kerja

Posted: 01 Nov 2014 09:07 PM PDT

Obat manjur agar senantiasa produktif dan rajin di tempat kerja adalah memiliki seorang anak. Peneliti dari Federal Reserve Bank of St Louis di Missouri, menerangkan, memiliki seorang anak akan membuat kita lebih giat dan selalu produktif dalam bekerja.

"Memiliki anak akan membuat karir senantiasa cemerlang, terutama pada wanita," kata para peneliti.

Demi membuktikan penemuan ini, para peneliti pun meminta segera dibawakan lebih dari 30.000 responden untuk melakukan uji coba. Hasilnya baik pria dan wanita yang telah memiliki anak jauh lebih menggebu dalam hal mencari uang demi kebaikan sang buah hati di masa akan datang, ketimbang mereka yang tidak memiliki anak.

Sebab, mereka yang belum memiliki tanggungan, lebih santai dalam bekerja, dan beranggapan bahwa gaji yang mereka terima masih dapat menghidupkan diri mereka sendiri.

"Rata-rata pada ibu yang memiliki dua anak, lebih produktif daripada ibu dengan satu anak. Dan umumnya, seorang ibu dengan berapa pun jumlah anaknya, jauh lebih produktif ketimbang mereka yang belum atau tidak memiliki anak," kata dia seperti dikutip Daily Mail, Sabtu (1/11/2014)

POPS: Perkampungan Orang Asli yang Aneh di Amazon

Posted: 01 Nov 2014 09:05 PM PDT

Seorang turis sedang berjalan-jalan di tengah hutan. Dengan tidak disengaja, turis tersebut melihat sekelompok orang asli dari Amazon Brazil.

Tidak ada komentar: