Minggu, 09 November 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Ambisi Jadi Pimpinan Asia, China Gulirkan Dana US$ 40 Miliar

Posted: 09 Nov 2014 09:16 PM PST

Presiden China Xi Jinping menjanjikan dana senilai US$ 40 miliar atau sekitar Rp 480,59 triliun (asumsi kurs Rp 12.149 per dolar Amerika Serikat) untuk membantu negara-negara Asia meningkatkan koneksi perdagangannya. Pengguliran dana bertajuk `Silk Road Fund` itu juga dilakukan sebagai upaya memenuhi ambisi Beijing menjadi pimpinan regional Asia Pasifik.

Mengutip laman The Blaze, Senin (10/11/2014), Xi membuat janji tersebut saat menggelar pertemuan dengan pimpinan negara Pakistan, Bangladesh dan lima negara asia lainnya sebelum pertemuan APEC digelar.

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (KTT APEC) yang menghadirkan pimpinan negara Amerika Serikat, Jepang, dan 18 negara lain memberikan peluang bagi pemerintah China untuk menggapai ambisinya. China memang ingin memegang peran pimpinan regional guna menyesuaikan posisinya sebagai negara dengan perekonomian terbesar kedua di dunia.

Pertemuan para pimpinan negara yang digelar pada 10-11 November 2014 itu akan memberikan berbagai peluang tercapainya demokrasi regional termasuk menghancurkan ketegangan antara pimpinan China dan Jepang. Ketegangan tersebut telah berlangsung selama dua tahun terakhir dalam sengketa pulau yang melibatkan konfrontasi militer.

China telah meluncurkan serangkaian langkah inisiatif tahun ini guna meningkatkan pengaruhnya sebagai negara berpengaruh di tengah dominasi Amerika Serikat khususnya di bidang perdagangan, keuangan, dan sekuritas global.

Langkah terbaru adalah `Silk Road Fund` yang akan mendanai infrastruktur dan kerjasama di bidang industri antara negara-negara Asia.

"Berbagai upaya yang dilancarkan sejauh ini masih sesuai," ungkap Xi,

Dia menegaskan, hanya dengan membangun kerjasama yang luas, hasil yang diperoleh akan sesuai dengan keinginan. (Sis/Ahm)

Kakek Bertelur Siap Dites Kejiwaan

Posted: 09 Nov 2014 09:10 PM PST

(Senin : 10/11/2014) Hingga hari ketiga dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Koja, Jakarta, Sinin, kakek warga Penjaringan Jakarta Utara yang mengaku bisa bertelur, tak kunjung bertelur. Pemeriksaan medis dokter menunjukkan kondisi kesehatan Sinin normal. Tim dokter merujuknya ke bagian psikiatri untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan hari ini.

Seperti inilah rekaman gambar yang diambil tim Indosiar, saat menyambangi rumah Sinin di Penjaringan Jakarta Utara beberapa hari lalu. Sebutir telur yang bentuknya mirip dengan telur ayam kampung, benar-benar dikeluarkan dari balik celana kakek berusia 62 tahun ini, setelah sebelumnya ia tampak mengejan kesakitan. Setelah itu Sinin bahkan tampak kelelahan.

Namun sejak petugas suku dinas kesehatan Jakarta Utara membawanya ke RSUD Koja untuk diobservasi pada Jumat lalu, Sinin tak kunjung bertelur. Tim dokter juga telah memeriksa kondisi organ dalam Sinin. Hasilnya, dinyatakan normal tak ubahnya pria biasa, yang tidak memiliki indung telur. Tim dokter bahkan berencana akan merujuk sinin ke bagian psikiatri, hari Senin ini.

Dokter meminta masyarakat tak mempercayai fenomena kakek bisa bertelur ini. Sinin sendiri seolah tak peduli dan menanggapi enteng. Ia bahkan bersikeras masih ada lima butir telur yang akan dilahirkannya.

Nama Sinin diperbincangkan warga sekitar setelah dari mulut ke mulut beredar kabar, ia bertelur setiap hari, sejak Selasa lalu. Warga sekitar tempat tinggalnya pun heboh, hingga berbondong-bondong mendatangi rumah Sinin, untuk menonton kakek Sinin mengeluarkan sebutir telur dari balik celananya. (Abdul Haris/Sup)

Band The Sigit Hentak Penggemar di Bogor

Posted: 09 Nov 2014 09:10 PM PST

Band rock indie asal Bandung, The Sigit menyapa para penggemarnya di GOR Pajajaran Hall B, Jalan Pemuda, Kota Bogor, Minggu (9/11/2014) malam.

Band yang merupakan kepanjangan dari The Super Insurgent Group of Intemperance Talent berhasil menghipnotis para penggemarnya yang disebut Insurgent Army Kota Hujan.

Band The Sigit tampil ciamik dengan balutan kaos dan jeans ala rocker. The Sigit membuat para penonton yang mayoritas anak muda itu untuk bergaya dan menggerakan kepala. Kolaborasi drum dan gitar membuat penonton semakin ramai memberi tepukan tangan yang keras.

Band indie yang digawangi Rektivianto Yoewono, Aditya Bagja Mulyana, Farri Icksan Wibisana, dan Donar Armando Ekana itu tampil di penghujung konser sebelum Maliq N D'Essentials.

Total The Sigit membawakan 12 buah lagu hits. Lagu-lagu seperti `Detourne`, `Soul Sister`, `Black Summer` dan hits lainnya seperti `Let The Right One In`, `Connundrum` dan `Tired Eyes` sukses menggoyang penonton dan diakhiri oleh lagu Black Amplifire.

"Masih semangat semuanya. Lagu terakhir buat kalian. Terima Kasih Bogor," kata vokalis yang berambut gondrong itu.

Kurang lebih selama satu setengah jam, band itu memeriahkan konser. Selain The Sigit, acara musik yang diselenggarakan oleh salah satu radio di Bogor tersebut juga menghadirkan Maliq N D'Essentials sebagai bintang tamu.

Tidak hanya itu kegiatan tersebut juga menghadirkan hiburan lainnya seperti booth cloting yang ikut memeriahkan konser. (Bima Firmansyah/Ade)

Festival Budaya Sei Mahakam, Film Senyap dan Pidato Kebudayaan

Posted: 09 Nov 2014 09:06 PM PST

Anda pecinta seni dan budaya? Jangan lewatkan lima acara yang bertajuk seni seperti festival budaya, pameran dan bazaar seni yang berlangsung di Jakarta. Berikut list-nya:

1. Film Senyap

Setelah sukses dengan film The Act of Killing (Jagal) , sutradara Joshua Oppenheimer kembali membuat silm dokumenter tentang PKI. Kali ini film terbarunya yang berjudul The Look of Silence" atau Senyap" akan diputar untuk umum di Graha Bhakti Budaya pada Senin, 10 November 2014 pukul 16:00 WIB. Acara ini gratis, tetapi harus mendaftar di http://filmsenyap.com/nonton/

2. Pidato Kebudayaan Hilmar Farid

Jelang akhir tahun, Dewan Kesenian Jakarta kembali menggelar pidato kebudayaan. Tahun ini Pidato akan dilakukan oleh Hilmar Farid, tokoh yang beberapa waktu lalu dicalonkan oleh onliner sebagai Menteri Pendidikan. Hilmar Farid akan membacakan pidatonya di Teater Jakarta pada Senin, 10 November 2014 pukul 19:30 WIB. Acara ini terlalu penting untuk dilewatkan.

3. Kemang Art & Coffee Festival

Kemang Art & Coffee Festival merupakan acara yang diadakan Kopi Keliling dengan melibatkan berbagai komunitas di bidang seni. Acara yang berlangsung di Kemang Selatan, Jakarta pada 28-30 November ini akan menampilkan karya visual, workshop,short film screening, art bazaar dan lainnya.

4. Jakarta Urban Market

Jakarta Urban Market yang digelar di Grand Indonesia, Jakarta ini pada 28-30 November 2014, bertujuan untuk menunjukkan jiwa-jiwa kreatif enterpreneur anak muda Jakarta. Acara ini juga dimeriahkan dengan live music, games dan bazaar.

5. Festival Budaya Sei Mahakam

Acara ini berlangsung dari tanggal 7-16 november di Bentara Budaya Jakarta. Festival yang diselenggarakan oleh Yayasan Total Indonesia bersama Bentara Budaya Jakarta dan gratis untuk umum. Acara berlangsung dari pukul 10.00 hingga pukul 18.00.

Di festival ini pengunjung bisa belajar tari Dayak, demo masak makanan khas Kutai dan Dayak serta bincang-bincang dengan para perajin anyaman, ketinting dan tenun Ulap Doyo.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

 

 

Pelatih Argentina Sulit Abaikan Kehebatan Tevez

Posted: 09 Nov 2014 09:04 PM PST

Striker Juventus Carlos Tevez telah menunggu lama untuk comeback ke tim nasional Argentina sejak 2011. Pada Kamis (13/11) dini hari WIB, Argentina akan memainkan laga persahabatan melawan Kroasia dan untuk pertama kalinya, Tevez dipanggil oleh pelatih Gerardo Martino.

Martino yang mengambil alih kursi kepelatihan usai Piala Dunia musim panas lalu, mengatakan kalau mustahil dia mengabaikan talenta yang dimiliki oleh Carlitos, sapaan Tevez.

Tevez telah mencetak delapan gol di Serie A Liga Italia, yang terbanyak di liga pada musim ini. Kala Juventus membungkam Parma 7-0 tanpa balas Minggu (9/11) kemarin, dia menyumbangkan dua gol untuk kemenangan tim.

Martino yakin Argentina membutuhkan pemain berusia 30 tahun tersebut untuk menambah pilihan di lini depan yang dirasanya sangat bergantung pada sosok striker Barcelona Lionel Messi dalam perjalanan La Albiceleste ke final Piala Dunia lalu.

Anak-anak asuhan Martino akan menghadapi Kroasia pada Kamis (13/11) di London dan enam hari kemudian Carlos Tevez dkk akan bergeser ke Manchester untuk menghadapi Portugal.

Baca Juga:

[Januari, MU Bakal Tentukan Nasib van Persie](2131317 "")

[Bersama Timnas, Irfan Bachdim Jadi Bek atau Gelandang?](2131359 "")

[Van Gaal Tak Yakin MU Bangkit dalam Satu Tahun](2131336 "")

Polisi Tewas Usai Baku Tembak

Posted: 09 Nov 2014 09:04 PM PST

(Senin : 10/11/2014) Duka menyelimuti Rumah Sakit Bayangkara Polda Riau pada Minggu malam. Salah satu anggota mereka, Bripka Harianto Bahari tewas dalam tugas. Bripka Harianto merupakan anggota Reskrim Polsek Senapelan. Ia meninggal dunia ketika akan meringkus empat kawanan perampok di Jalan Kuoras, Pekanbaru Minggu sore. Namun pelaku dengan senjata laras panjang membalas, dan peluru menembus punggung korban.

Istri korban, begitu terpukul, melihat tulang punggung keluarga terbujur kaku. Dalam penangkapan ini polisi berhasil membekuk dua pelaku. Sementara dua lainnya melarikan diri.

Usai dilakukan visum di Rumah Sakit Bayangkara Polda Riau, jasad korban Bripka Harianto Bahari kemudian diserahkan pada keluarga untuk segera dimakamkan. (Ahmad Dison/Sup)

Busa Cukur Bisa Bikin Kulit Kering

Posted: 09 Nov 2014 09:02 PM PST

Anda lebih pilih mana untuk bercukur? berbahan dasar gel atau busa (foam)? Kira-kira mana yang lebih baik ya agar kulit tidak iritasi?

Menjawab pertanyaan tersebut, ahli perawatan kulit, dr Allan Peterkin mengatakan lebih baik menggunakan gel sebelum mencukur kumis atau janggut. Alasannya, kata dia, gel dapat menjaga kelembapan kulit sehigga mengurangi risiko iritasi.

Sebaliknya, Allan tidak menganjurkan penggunaan busa cukur. Sebab menurutnya, meskipun busa lebih lembut di wajah, namun bisa membuat kulit kering.

"Kulit kering merupakan masalah umum pada pria. Menggunakan busa cukur yang kurang mengandung pelembap bisa membuat kulit semakin kering," kata Allan, seperti dikutip Menshealth, Sabtu (8/11/2014).

Dia menambahkan, sangat penting untuk menguji bahan kosmetik yang Anda gunakan. Selain mencegah iritasi, kulit berjerawat juga tidak boleh sembarang produk.

Meski Gerbong Ditambah, Penumpang KRL akan Tetap Berdesakan

Posted: 09 Nov 2014 09:01 PM PST

PT KAI Commuter Jabodetabek menargetkan tambahan 860 gerbong kereta sampai 2019. Namun begitu,tambahan gerbong ini dipastikan tidak akan membuat penumpang nyaman naik kereta tapi masih harus berdesak-desakkan.

Direktur Utama PT KCJ, Tri Handoyo menilai penumpang akan tetap desak-desakan saat jam berangkat kerja dan pulang kerja.

"Jangan harap dengan penambahan gerbong akan mengurangi kepadatan, saya ‎pastikan penumpang KRL harus tetap penuh, harus selalu desak-desakan, karena yang seperti itulah yang nyaman bagi kita," kata Tri di Stasiun Gambir, Jakarta, Senin (10/11/2014).

‎Dalam pengembangannya, penumpang KRL harus selalu padat mengingat hal itu akan mempengaruhi proses sindikasi yang dilakukan perusahaan dalam pendanaan pengembangan.

Namun begitu, Tri mengaku masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki tanpa mengurangi kapasitas setiap kereta meski hal itu sudah dilakukan penambahan.

"Masalahnya kan AC, itu bukan mati, tapi hanya kurng dingin saja, kita akan terus perbaiki itu, ada sekitar 30-an kereta yang seperti itu," tegas dia.

Sebagai perusahaan yang bertugas melayani publik, Tri mengaku pada tahun 2015, tidak akan ada lagi KRL yang mengalami gangguan terutama soal pendingin udara. (Yas/Nrm)

Harga Mobil Bekas Nissan Terjun Bebas, Mengapa?

Posted: 09 Nov 2014 09:00 PM PST

Tim otomotif.liputan6.com pekan lalu membahas harga penyusutan mobil-mobil yang telah digunakan sejauh 20 ribu kilometer atau berumur dua tahun. Dari tipe mobil SUV hingga MPV, harga mobil keluaran Nissan bisa dikatakan paling jatuh.

Grand Livina lansiran tahun 2012 misalnya, mobil yang dilepas dengan dua varian mesin, yakni 1,5 liter dan 1,8 liter ini tersedia dalam tiga tipe, yaitu SV, XV, dan X-Gear. Pada saat dirilis, harga termurah berada di tipe 1,5 SV M/T yang dilego Rp 179 juta dan yang tertinggi 1,8 X-Gear dipatok Rp 260,5 juta. 

[Berapa Penyusutan Harga Bekas Avanza, Livina dan Innova?]

Namun kini, harganya bekasnya terjun menjadi Rp 156 juta untuk varian 1,5 XV AT/MT. Hal demikian pun berlaku pada model Nissan X-Trail.

Dibandingkan dengan model-model yang lain di kelasnya, Nissan X-Trail untuk lansiran tahun 2012 harganya paling jatuh. Dengan kondisi bekas dan telah dibawa berkendara sejauh 20 ribu kilometer, mobil ini kini dibanderol Rp 275 juta.

[X-Trail, CR-V, Pajero, dan Fortuner, Mana yang Harganya Jatuh?]

Padahal, banderol Nissan X-Trail per Mei 2012 Pada Mei 2012, dibuka dengan rentang harga mulai dari Rp 321,5 juta hingga Rp 392,5 juta.

Menurut Manajer Senior Pemasaran WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, jatuhnya harga kedua mobil itu tak terlepas dari kurang primanya layanan purna jual dari Nissan. Sementara untuk X-Trail lansiran 2012, faktor tampilan dari mobil menjadi salah satu faktor turutnya harga jual kembali.

"Harga mobil bekas yang kurang bagus untuk brand Nissan dipengaruhi dari masalah suku cadang. Sementara untuk X-Trail tahun 2012, bentuknya kurang disenangi pembeli. Namun, X-Trail lansiran 2014 nampaknya akan bagus harga jualnya," terang dia. 

Gaya Ani Yudhoyono Saat Ngemong Cucu

Posted: 09 Nov 2014 09:00 PM PST

Beberapa masyarakat masih kerap kali bertanya, bagaimana kabar mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan ibu negara Ani Yudhoyono setelah meninggalkan istana? Sepertinya, beberapa jawaban bisa didapatkan dari foto-foto yang diunggah oleh Ani Yudhoyono ke akun instagram pribadinya (instagram.com/aniyudhoyono).

Menilik ke dalam akun instagram pribadi milik Ani Yudhoyono,  terlihat SBY dan Ani Yudhoyono menikmati waktu bersama keluarga dan melanjutkan karya kreatifitasnya. Terpantau pula, mantan ibu negara ini sedang asyik `ngemong` cucu.

Nah, berikut adalah beberapa protret yang bisa merekam momen Ani Yudhoyono sedang `ngemong` cucu-cucunya:


Baca Juga:

[Kreativitas Tanpa Batas dari Mantan Ibu Negara, Ani Yudhoyono](2129013 "")

Airlangga Manjat Pohon

Airlangga Manjat Pohon

"Airlangga belajar memanjat. Seharusnya tidak memakai sepatu kalau mau manjat, Airlangga". Begitulah komentar Ani Yudhoyono untuk foto yang diunggahnya sekitar 2 hari lalu.

Ani Yudhoyono tampak sedang menggendong sang cucu, Airlangga Satriadhi Yudhoyono, yang penasaran bagaimana rasanya naik ke atas pohon. Ani Yudhoyono tampak terlihat begitu menikmati aktifitasnya tersebut.

Keliling Pusat Perbelanjaan

Keliling Pusat Perbelanjaan

Ani Yudhoyono pun tak hanya ngemong cucu di kediamannya saja. Bersama SBY, ia pun juga mengajak cucu-cucu berkeliling ke pusat perbelanjaan. Wah, seru sekali kebersamaan mereka ya?

Memilih Buku Tuk Almira

Memilih Buku Tuk Almira

Memo, panggilan sayang dari cucu-cucu untuk Ani Yudhoyono. Memo pun dengan sabar menemani cucu perempuannya, Almira Tunggadewi Yudhoyono, saat memilih buku untuk latihan membacanya.

Jubah Merah Menyala

Jubah Merah Menyala

Dengan memakai balutan jubah merah menyala, terlihat Ani Yudhoyono sedang menemani cucunya bermain di taman. Saat cucunya mengambil daun kering yang jatuh dan duduk jongkok, ia pun ikut duduk jongkok. Dengan sabar, ia pun menuntun Airlangga yang masih penuh dengan rasa penasaran ini.

Berpose di Istana Bogor

Berpose di Istana Bogor

"Berpose sejenak di tangga gedung sayap kanan Istana Bogor" komentar Ani Yudhoyono untuk foto yang diunggahnya sekita 6 bulan lalu. Tampak terlihat di foto ini, Ani Yudhoyono mendudukkan Airlangga di pahanya. Tak lupa, di samping kanan terlihat Almira sedang bergaya centil.

Tidak ada komentar: