Selasa, 11 November 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Hadapi MEA 2015, RI Harus Jadi Bagian Produksi Barang & Jasa

Posted: 11 Nov 2014 09:07 PM PST

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi-Lembaga Administrasi Negara (STIA-LAN) gelar seminar nasional bertajuk ''Revolusi Mental dalam Menghadapi Daya Saing Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)".

Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN), Agus Dwiyanto mengatakan, tema ini penting mengingat perdagangan bebas ASEAN bakal berlangsung sebentar lagi.

"Saya menganggap seminar ini sangat penting. Kita semua menyadari akhir tahun 2015 akan jadi  bagian single market," kata dia di, Jakarta, Rabu (12/11/2014).

Dia menuturkan, Indonesia harus bersiap pasalnya merupakan salah satu pasar tersebesar di ASEAN. Menurutnya, Indonesia tak boleh hanya menjadi bagian dari wilayah serbuan  barang dan jasa negara ASEAN lain.

Tambahnya, Indonesia harus menjadi bagian produksi persebaran barang dan jasa.

"Maka harus mendorong investasi masuk, bukan barang dan jasa. Ini kunci dalam rangka Indonesia nantinya acuan investasi pelaku ekonomi," lanjutnya.

Menurut Agus, dalam seminar ini paling tidak ditemukan cara untuk membangun mindset karakter masyarakat Indonesia supaya bisa bersaing dengan negara lain.

Sekretaris Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (SesmenPAN) Dwi Wahyu Atmaji memberi apresiasi terhadap acara tersebut. Diakuinya, Indonesia belum siap betul menghadapi MEA.

"Sehingga dari pertrmuan ini ada langkah konkrit, koordinasi kita langkah apa yang diambil agar kita dapat memfasilitasi peningkatan jasa, bukan saja bersaing ASEAN tapi global," tandas dia. (Amd/Gdn)

Kompilasi Ucapan Hari Ayah dalam Gambar

Posted: 11 Nov 2014 09:06 PM PST

Hari Ayah di Indonesia memang belum sepopuler Hari Ibu. Hari Ayah nasional diperingati setiap tanggal 12 November. Di linimasa twitter tweeple merayakannya dengan ucapan dan doa.

Bahkan Google Indonesia pun merayakan Hari Ayah dengan membuat google doodle yang memperlihatkan keakraban seorang anak dan ayah. Dari ciapan para tweeple, mereka mempunyai panggilan kepada ayah yang berbeda-beda. Selain panggilan lazim seperti bapak dan ayah, ada juga yang memanggil dengan babe, abi, daddy, abah, papap dan lainnya.

Hari Ayah awalnya digagas oleh Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP). Deklarasian Hari Ayah pertama kalinya dilakukan di Pendapa Gede Balai kota Solo, Jawa Tengah. Mereka melihat peran ayah yang juga tak kalah besar dalam sebuah keluarga. Beberapa tweeple mengucapkan terimakasih kepada ayah yang telah berjasa membesarkannya, diantaranya:

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya. Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Beli Mobil Malah Bikin Telat? Ini yang Terjadi

Posted: 11 Nov 2014 09:05 PM PST

Logikanya, sebuah kendaraan dibeli seseorang untuk mendukung mobilitas dirinya. Namun, kisah dari Italia satu ini berkata lain. Seorang pria asal Lissone, Italia, yang bernama Spartco Capon justru dibuat naik darah usai memboyong sebuah kendaraan baru.

Apa gerangan? Walau telah mengeluarkan uang dengan nominal tak sedikit guna menebus sebuah Fiat 500, dirinya malah ketiban apes. Alih-alih memperpendek waktu tempuh, dirinya malah terlambat datang ke kantor.

Dilansir dari Worldcarfans, pada Selasa (11/11/2014), mobil yang sedianya dbeli agar dirinya terhindar dari bulan-bulanan sang bos karena datang terlambat malah mogok.

Alhasil, pria berusia 35 tahun ini tak bisa membendung amarahnya. Seketika, dirinya menghancurkan mobil tersebut dengan kapak. Berdasarkan gambar yang beredar, dirinya tampak kehilangan kendali dan merusak seluruh bodi mobil serta kaca.

Menerima laporan adanya kegaduhan, pihak keamanan lansung meluncur ke lokasi kejadian. Mereka pun tak habis pikir bagaimana bisa Spartaco meluapkan kemarahan dengan merusak mobil barunya.

"Biasanya mobil dirusak oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Namun kali ini tak begitu. Kami rasa ia dalam kondisi yang sangat depresi karena terlambat kerja. Saat ini ini kami telah membawanya ke rumah sakit untuk mendapat penanganan lebih lanjut," jelas seorang petugas kepolisian. (Ysp/Des)

Hari Ayah dan 10 Selebriti Bergelar Cool Daddy

Posted: 11 Nov 2014 09:01 PM PST

Google doodle hari ini mengisahkan seorang ayah yang sedang bermain dengan anaknya. Ya, google doodle hari ini bermaksud untuk merayakan hari penghormatan kepada ayah. Meskipun beberapa negara merayakan Hari Ayah Nasional di minggu ketiga bulan Juli, tetapi Hari Ayah Internasional ditetapkan pada tanggal 12 November.

Hari Ayah ini dirayakan untuk melengkapi adanya Hari Ibu. Sebab, menjadi Ayah dan Ibu merupakan suatu mukjizat dan hal penting dalam hidup seseorang. Tak hanya hidup seseorang, Hari Ayah juga diadakan untuk merayakan pengaruh ayah dalam masyarakat.

Menjadi Ayah nampaknya merupakan mukjizat bagi para selebriti pria ini. Di tengah kesibukannya, mereka tetap menyempatkan waktu untuk bermain bersama buah hatinya. Siapa sajakah mereka?

Berikut adalah ulasan para selebriti yang merupakan cool daddy seperti google doodle untuk Hari Ayah seperti yang dilansir dari parenting.com, Rabu (12/11/2014):

1-2

Brad Pitt

Siapa yang tak kenal dengan aktor kawakan, Brad Pitt? Brad Pitt ini merupakan ayah dari Maddox, Zahara, Shiloh, Pax, Knox dan Vivienne. Dengan mengenakan topi baret dan jaket berbahan parasut, Brad Pitt nampak ingin memegangi anak laki-lakinya.

David Beckham

David Beckham yang mengenakan kacamata aviator ini terlihat begitu keren ketika memeluk buah hatinya. Suami fashionista Victoria Beckham ini memiliki tato nama anaknya, yaitu Brooklyn, Romeo, dan Cruz. Mungkin pemain sepak bola dan super model ini akan sesegera mungkin menambah tato nama anak perempuannya.

3-4

Usher

Penyanyi bergenre R & B ini terlihat sedang menikmati waktu luang untuk bermain ayunan bersama buah hatinya. Memiliki muka yang sangat mirip, Usher memakaikan kaos berwarna merah untuk anaknya. Sementara dirinya memakai kaos berwarna coklat pudar.

Ben Affleck

Sama-sama terlihat mengenakan kaos berwarna biru, Ben Affleck tampak mengendong putri cantiknya. Putri hasil pernikahannya dengan Jennifer Garner, Violet dan Seraphina, ini sedang diajak Ben Affleck untuk menonton pertandingan bisbol.

5-6

Matt Damon

Matt Damon menjadi ayah dari Alexia, Isabella, Gia, dan Stella. Salah satu pemain `Interstellar` in nampak mengenakan kaos putih dan topi berwarna coklat. Anaknya? Ya, putri cantiknya tampak memegangi topi coklat sang ayah.

Johnny Depp

Melalui perannya di `Pirates of Carribean` mungkin Anda tidak begitu yakin tentang naluri ayah yang dimiliki oleh Johnny Depp. Namun, siapa sangka pria yang mengenakan bandana dan kaos putih, ia menemani putri cantiknya bermain di kapal.

7-8

Will Smith

Saat ini, siapa yang tak kenal dengan aktor cilik berbakat, Jaden Smith? Jaden Smith ini merupakan salah satu anak dari Will Smith. Sesama aktor, ayah dan anak ini pun pernah berkolaborasi di sebuah judul film. Tak ketinggalan, tiap acara peluncuran film Will Smith pun kerap kali menemani buah hatinya. Seperti pada foto di atas, tampak Will Smith dan sang jagoan kompak mengenakan jas hitam.

Matthew McConaughey

Pemeran utama dalam film `Interstellar`, Matthew McConaughey terlihat menggandeng tangan kecil putrinya. Mengenakan kaos berwarna coklat dan celana pendek, ia terlihat `cuek` tapi tetap tampil sebagai good daddy.

9-10

Tom Cruise

Putrinya yang terkenal sebagai model cilik, Tom Cruise pernah dituding memanjakan anak cantiknya, Suri Cruise. Sambil menggendong buah hati dari pernikahannya dengan Katie Holmes ini, Tom Cruise tampak sedang menghindari keramaian. Tom Cruise terlihat keren mengenakan kacamata aviator.

Hugh Jackman

Pria bertubuh besar yang satu ini tampak sibuk menggendong putri cantiknya. Hugh jackman yang mengenakan kaos dan celana serba hitam ini seperti tengah membelikan es krim untuk sang buah hati. (Jazaul Aufa/Igw).

Nicki Minaj Menyesal, Sutradara Ogah Minta Maaf Untuk Video Nazi

Posted: 11 Nov 2014 09:00 PM PST

Nicki Minaj dan sutradara Jeff Osbourne akhirnya buka mulut soal video klip Only yang mengundang kontroversi lantaran menghadirkan simbol bergaya Nazi.

Nicki tampak menyesal jika video klipnya dianggap mengambil gaya Nazi. "Aku tidak merancang konsepnya, tapi aku sangat menyesal dan bertanggung jawab penuh jika ini menyinggung siapapun. Aku tak pernah membenarkan Nazi dalam karya seniku," ujar Nicki.

Tambah Nicki, pihak-pihak yang membuat video Only tersebut terinspirasi dari serial kartun Metalocalypse dan film Sin City. Ia juga menyebutkan bahwa produser dan videografer dari video tersebut adalah orang Yahudi.

Sementara Nicki Minaj mengaku menyesal, sang sutradara justru sebaliknya. Melalui halaman MySpace-nya ia secara terbuka mengungkapkan bahwa ia merasa tidak ada yang salah dengan video besutannya tersebut. Seperti dilansir Aceshowbiz, Selasa, (11/11/2014), Jeff Osbourne juga mengakui kalau video Only memang terinspirasi oleh Nazi.



"Aku tidak akan meminta maaf atas karyaku, dan tak akan menghindari pertanyaan," ungkap Jeff.

"Bendera, armband, dan masker gas (dan mungkin lambang), semuanya terinspirasi Nazi," ungkapnya.

"Aku rasa penting untuk mengingatkan generasi muda tentang kebiadaban yang terjadi di masa lalu untuk mencegah terulangnya kembali di masa depan.. Dan cara paling efektif untuk berhubungan dengan orang sekarang adalah melalui media sosial dan pop culture," jelasnya.

"Jadi jika hasil karyaku disalahartikan karena tidak sedih dan mengundang air mata, maaf aku tidak akan minta maaf," tambah Jeff Osbourne.

Nazi adalah partai fasis-militeristik Jerman di masa Perang Dunia II yang dipimpin Adolf Hitler. Saat mengusai Jerman, Nazi bertanggung jawab atas pembunuhan massal 6 juta warga Yahudi, peristiwa yang dikenal sebagai Holocaust, selain memicu perang dunia yang memakan korban jutaan jiwa. Menggunakan lambang atau terinspirasi pada hal-hal yang berbau Nazi adalah hal tabu di Barat sana.     

Bagaimana menurut anda video lirik bergaya Nazi Only milik Nicki Minaj ini?

 

 

Baca juga:

[Aretha Franklin Tidak Suka Taylor Swift dan Nicki Minaj](2131883 "")

(Gul/Ade)

Evan Dimas Debut, Apa Komentar La Nyalla?

Posted: 11 Nov 2014 08:55 PM PST

Wakil Ketua Umum PSSI yang juga Ketua Badan Tim Nasional (BTN) La Nyalla Mattalitti puas dengan penampilan pemain muda Evan Dimas Darmono yang melakukan debut bersama timnas senior Indonesia. La Nyalla memberikan pujian kepada pemuda Surabaya itu.

Setelah bersinar di timnas U-19, Evan tampil untuk pertama kali bersama timnas senior pada laga uji coba melawan Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa 11 November 2014. Dia menampilkan performa ciamik pada laga perdananya.

Turun sebagai starter, Evan membantu Indonesia menang telak 4-0. Evan langsung mampu mencetak gol pada laga debutnya. Bahkan sebenarnya dia bisa mencetak gol lebih banyak bila dua peluang emasnya tidak digagalkan kiper Timor Leste.
http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/764675/original/033058800_1415705793-Indonesia_vs_Timor_leste.jpg
La Nyalla berpesan kepada Evan agar tidak cepat berpuas diri. Evan harus mampu melanjutkan performa gemilangnya.

"Selamat untuk @Evan_DD yang hari ini menjalani debut pertama untuk timnas senior dan mencetak gol pertamanya. Lanjutkan," kata La Nyalla melalui Twitter.


Baca Juga:
[Bintang AFF 2010 yang 'Hilang' di AFF 2014](2132178 "")
[Terungkap, MU Tawarkan Ronaldo ke Barca](2132628 "")
[Tidak Bersaudara, Tapi 6 Pesepakbola Ini 'Kembar'](2132186 "")









The Simpsons Nongol di Botol Wine

Posted: 11 Nov 2014 08:52 PM PST

Dua seniman asal Rusia, Constantin Bolimond dan Dmitry Patsukevich membuat dua desain botol wine yang masing-masing terinspirasi dari karakter Homer dan Marge di The Simpsons. Kedua botol tersebut memiliki warna sesuai tampilan dari Homer dan Marge. Pada botol tersebut terdapat angka `1987` yang merupakan tahun pertama The Simpsons ditayangkan di TV. Desain botol terinspirasi dari karya seniman asal Belanda, Pieter Mondrian. Komedi situasi yang pertama kali muncul di tahun 1987 sebagai bagian dari The Tracey Ullman Show ini memang telah berkembang menjadi bagian budaya pop.

Menko Maritim Pamer Proyek Jokowi di Depan Pengusaha AS

Posted: 11 Nov 2014 08:52 PM PST

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencatat beberapa proyek unggulan yang akan menarik investasi asing, mulai dari pembangunan tol laut, kereta api, sampai pembangkit listrik di Indonesia. Pembangunan infrastruktur ini diharapkan datang dari penanam modal asal Amerika Serikat (AS).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Indroyono Soesilo mengungkapkan, pemerintah ingin membangun tol laut yang menghubungkan 24 pelabuhan dari Medan-Sorong. Selain itu, menggarap proyek pembangunan kereta api di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua, serta membangun pembangkit listrik.

Lebih jauh dia menjelaskan, pemerintah akan membangun dan mengembangkan 24 pelabuhan di Indonesia, dari pelabuhan Belawan, Medan lalu ke Jakarta, Surabaya, Makassar dan Sorong untuk memperkuat konektivitas Indonesia dalam satu negara kepulauan besar.

"Pelabuhan Tanjung Priok akan menjadi contoh. Karena 2009 baru melayani 3,6 juta pelayaran per tahun dan akan membludak menjadi 50 juta pelayaran per tahun di 2017," ujar dia dalam acara US-Indonesia Investor Summit di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Rabu (12/11/2014).

Menghubungkan konektivitas melalui pelabuhan, tambah Indroyono, Indonesia membutuhkan investasi sedikitnya US$ 6,8 miliar-US$ 7 miliar. "Sudah banyak investor yang menemui Presiden," ucapnya.

Proyek selanjutnya, kata dia, pembangunan jalur kereta api menjadi tiga kali lipat dalam waktu lima tahun mendatang dari yang saat ini beroperasi sepanjang 5.500 kilometer. Sebagian besar jalur kereta api eksisting ini berada di Pulau Jawa.

"Dan kami ingin membangunnya di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua. Ini peluang kedua bagi Anda (pelaku bisnis AS)," tegas Indroyono.

Sementara proyek lain, diakui dia, terkait pembangunan pembangkit listrik. Pemerintah Indonesia berencana menambah produksi listrik hingga 35 ribu megawatt (MW) dan akan melanjutkan pengembangan energi terbarukan seperti panas bumi yang dilakukan Chevron.

"Di Jawa produksi listriknya 23 ribu MW atau tumbuh 7 persen per tahun. Dan butuh tambahan 1.800 MW per tahun. Kalau nggak berhasil, 4-5 tahun ke depan akan ada pemadaman total di Jawa. Jadi harus meningkatkan daya listrik di Indonesia," jelas dia.

Dalam menggenjot investasi, Indroyono menyatakan, pemerintah berjanji membenahi proses perizinan yang berbelit-belit, menyederhanakannya secepat mungkin dari yang sebelumnya dirasakan 2-3 tahun, dan memberikan jaminan atau garansi kepada investor.

"Kalau ada masalah pembelian lahan, beri tahu kami. Kalau ada yang kurang datang ke kami. Kementerian Keuangan sudah akan mempersiapkan surat jaminan untuk membangun pembangkit listrik," pungkas dia. (Fik/Ndw)

BlackBerry Tak Khawatir Ekspansi Smartphone Murah Tiongkok

Posted: 11 Nov 2014 08:52 PM PST

Persaingan di pasar smartphone kian ketat. Kehadiran vendor baru asal Tiongkok dalam sekejap mengubah peta persaingan pasar smartphone dunia. 

Sebut saja Xiaomi yang telah tumbuh dengan sangat pesat dan berhasil menyabet predikat perusahaan pembuat smartphone Android terbesar ketiga di dunia. Xiaomi memang sukses mencuri perhatian dunia dengan manuver harga murah dan spesifikasi tinggi di produknya.

Meski begitu, BlackBerry mengaku tak khawatir dengan kemunculan vendor smartphone baru asal Tiongkok itu. Hal tersebut diungkap Ardo Fadhola, Senior Country Product Manager BlackBerry South East Asia selepas acara peluncuran BlackBerry Passport di Empirica Bar, Jakarta.

"Saya rasa BlackBerry memiliki target pasar yang berbeda dengan Xiaomi ataupun pembuat smartphone Android asal China lainnya. Sistem operasi kami yang berbeda jadi pembeda utama handset BlackBerry dengan produk lain," ungkap Ardo saat ditemui tim Tekno Liputan6.com.

Ia juga mengungkapkan handset BlackBerry terbaru telah dilengkapi kemampuan menggunakan aplikasi Android yang membuatnya lebih kompatibel dengan keinginan pengguna. Keamanan yang lebih terjamin, diklaim sebagai kekuatan handset besutan BlackBerry dari ponsel pintar dengan sistem operasi mobile lainnya.

Kehadiran sistem operasi Android secara faktual menggeser dominasi BlackBerry di pasar smartphone dunia. Di Indonesia, menurut lembaga riset IDC pangsa pasar BlackBerry tersisa tinggal 3% di semester pertama 2014, melorot drastis dari 43% di akhir tahun 2011.

Formasi Baru, Super7 Ingin `Go International`

Posted: 11 Nov 2014 08:50 PM PST

Boyband cilik Super 7 sempat vakum lantaran beberapa anggotanya, Raza, Karel, Bryan Domani dan Bryant mengundurkan diri.

Kini, mereka akan kembali menghiasi lagi musik Tanah Air, dengan formasi baru yang digawangi, Jose, Ajil, Bagas anggota lama, dan Alvin, Rheno, Aqib dan Reynard anggota barunya.

Dengan wajah baru, ketujuh remaja itu ingin lagunya bisa menembus pasar dunia.

"Pengen bisa go international, lagu-lagu kita nggak cuma dikenal di sini (Indonesia), " kata Ajil ditemui di kawasan Bangka, Jakata Selatan, Selasa (11/11/2014).

Dikatakan Jose, kalau negara tetangga Singapura, sudah mengundang Super7 untuk tampil di sana. "Ada beberapa fans yang menundang kita main di sana (Singapura), tapi kita belum sempat ke sana," ujar Jose.

Saat ini dikatakan Ajil, kalau formasi baru ini adalah formasi tersolid ketimbang sebelumnya. Lantaran, komunikasi dan kebersamaan mereka sangat erat dan takan bisa dipisahkan.

"Kita kemana-mana bareng, kalau keluar kota bareng, suka latihan bareng juga, jadi sudah tahu satu sama lain," tandas Ajil. (Spt/Ade)

Tidak ada komentar: