Minggu, 23 November 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Ini Dua Kamera Superzoom Anyar Dari Canon

Posted: 23 Nov 2014 09:32 PM PST

Canon secara resmi menghadirkan dua kamera saku terbarunya yang masuk dalam keluarga PowerShot yaitu PowerShot SX60 HS dan SX520 HS. Keduanya diklaim memiliki kemampuan zoom tinggi.

PowerShot SX60 HS dan SX520 HS dilengkapi Canon Zoom Plus Technology yang mampu menggandakan kemampuan optical zoom kamera serta Advanced Zoom Framing Assist untuk membantu melacak dan menjaga kejelasan optimal pada objek yang difokus. Advanced Zoom Framing Assist bekerja dalam dua cara, yaitu Seek Assist dan Auto Zoom.

Fungsi Seek Assist membantu pengguna mencari objek foto saat objek keluar dari ruang bidik dengan melakukan zoom out secara otomatis ke posisi normal untuk kembali membidik objek. Sementara fungsi Auto Zoom otomatis dapat menyesuaikan level zoom untuk mengimbangi ukuran objek yang sama dan tetap fokus saat objek bergerak.

"PowerShot SX60 HS dan SX520 HS merupakan kamera saku yang ideal dan praktis untuk para penyuka fotografi wisata dan olahraga. Jangkauan telefoto yang jauh, kualitas gambar yang tajam serta desain yang nyaman membuat pengguna lebih dekat dengan objek foto sehingga gambar yang dihasilkan memuaskan," kata Merry Harun selaku Canon Division Director, pt. Datascrip melalui keterangan tertulisnya, Senin (24/11/2014).


Khusus tipe SX60 HS, tambah Merry, dilengkapi teknologi Wi-Fi sehingga dapat dikoneksikan dengan printer atau gadget lainnya secara nirkabel untuk mengunggah foto atau video secara langsung ke Canon Image Gateway maupun situs jejaring sosial lainnya.

Soal kemampuan zoom, PowerShot SX60 HS dapat melakukan hingga 65x optical zoom dan bisa mencapai 130x zoom dengan bantuan Zoom Plus Technology. Sedangkan PowerShot SX520 HS mempunyai lensa 24-1008 mm (setara dengan lensa 35mm) serta perbesaran optik 42x yang dapat ditambah menjadi 84x dengan adanya teknologi Zoom Plus Technology.

Untuk spesifikasi, PowerShot SX60 HS ditopang prosesor gambar DIGIC 6 dan PowerShot SX520 HS membenamkan prosesor gambar DIGIC 4+. Keduanya sama-sama memiliki sensor CMOS tipe 1/2.3 dengan resolusi 16 megapiksel.

Canon PowerShot SX60 HS dipasarkan dengan harga Rp 5.575.000, sementara Canon PowerShot SX520 HS dibanderol Rp 3.525.000. (isk/dhi)

Golden Plantation Tawarkan 21% Saham ke Publik

Posted: 23 Nov 2014 09:31 PM PST

Menjelang akhir tahun 2014, penawaran saham perdana ke publik/initial public offering (IPO) semakin ramai. Kini, anak usaha TPS Food yaitu PT Golden Plantation Tbk, perusahaan perkebunan kelapa sawit ini akan melepas saham ke publik.

Perseroan menawarkan saham sebanyak-banyaknya 800 juta saham biasa dengan nilai nominal Rp 100 atau sebanyak-banyaknya 21,82 persen dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan.

Mengutip dari keterangan yang diterbitkan Senin (24/11/2014), perseroan juga akan mengalokasikan saham yang ditawarkan sebanyak-banyaknya sebesar 80 juta saham atau 10 persen dari saham yang ditawarkan akan dialokasikan untuk program alokasi saham karyawan (employee stock allocation/ESA).

Sebagai pemanis, perseroan juga menawarkan waran sebanyak 1 miliar waran seri I atau sebanyak-banyaknya 35 persen dari total jumlah saham yang ditempatkan dan disetor penuh. Setiap pemegang empat saham baru berhak memperoleh lima waran.

Dana hasil IPO antara lain digunakan untuk mengakuisisi perusahaan PT Bailangu Capital dan PT Persada Alam hijau serta modal belanja modal untuk pengembangan kegiatan usaha perkebunan kelapa sawit. Sedangkan dana hasil waran dipakai untuk modal kerja dan entitas anak.

"Dana yang diincar kuran lebih Rp 200 miliar plus waran yang nantinya akan ditebus akan menambah Rp 300 miliar," ujar Direktur PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA), Sjambiri, saat dihubungi Liputan6.com.

Perusahaan memilih menggelar IPO mengingat perkebunan merupakan bisnis dengan long term cashflow untuk menunjang ekspansi perseroan.

"Kalau ingin tumbuh dan menjadi besar memang tidak bisa selalu dipinjam harus ada modal sendiri," kata Sjambiri.

Sementara itu, bila tidak go public maka modal sendiri harus berasal dari TPF Food. Sedangkan TPS Food di bisnis makanan juga terus berkembang. Sjambiri menambahkan, cara mendapatkan modal baru di luar TPS Food lewat IPO dengan harapan jumlah lahan tertanam mencapai 70 ribu hektar (ha) pada 2018.

Untuk melakukan IPO ini, perseroan telah menunjuk PT CIMB Securities sebagai penjamin pelaksana emisi efek.
Pemegang saham perseroan sebelum IPO antara lain TPS Food sebesar 99,99 persen dan sisanya Stefanus Joko Mogoginta sebesar 0,0003 persen.

Hingga Juni 2014, perseroan mencatatkan laba setelah pajak penghasilan sebesar Rp 6 miliar dari periode sama tahun sebelumnya rugi Rp 1,54 miliar. Penjualan bersih naik menjadi Rp 55,41 miliar hingga Juni 2014 dari periode sama tahun sebelumnya 22,59 miliar. Total aset perseroan mencapai Rp 1,17 triliun hingga 30 Juni 2014 dari posisi 31 Desember 2013 sebesar Rp 1,10 trilin.

Jadwal IPO perseroan antara lain masa penawaran awal pada 24 November-2 Desember 2014. Pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 11 Desember 2014, masa penawaran pada 15-17 Desember 2014, penjatahan pada 19 Desember 2014, pengembalian uang pemesanan dan distribusi saham secara elektronik pada 22 Desember 2014.

Sementara itu pencatatan saham dan waran seri I pada 23 Desember 2014. Periode akhir perdagangan waran seri I di pasar reguler dan negosiasi pada 14 Desember 2014 dan pasar tunai pada 19 Desember 2014. Untuk periode awal pelaksanaan waran seri I pada 23 Desember 2015. Untuk masa akhir berlaku waran seri I pada 21 Desember 2018. (Ahm/)

Klub Mobil Suzuki Kompak Nobar AFF Suzuki Cup 2014

Posted: 23 Nov 2014 09:30 PM PST

Guna memberikan semangat dan dukungan kepada timnas dalam melakoni pertandingan pertama mereka menghadapi tuan rumah Vietnam di ajang AFF Suzuki Cup 2014, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada Sabtu (22/11/2014) menggelar acara Nonton Bareng (NOBAR) bersama rekan-rekan klub mobil Suzuki.

Acara yang dimulai sejak sore hari tersebut dihadiri oleh klub mobil Suzuki yang diadakan di Restoran Mc Donald Kemang, Jakarta Selatan.

Suasana hangat dan meriah mewarnai NOBAR yang dihadiri oleh lebih dari 150 anggota klub yang diantaranya berasal dari Ertiga Mania, Ertiga Club Indonesia (ERCI), APV Club Indonesia, Karimun Club Indonesia, SX4 Club Indonesia, Swift Club Indonesia, Suzuki Splash Club Indonesia, dan Indonesia Grand Vitara.

”Senang sekali kami kembali dapat menggelar NOBAR tahun ini bersama teman-teman dari klub Suzuki Indonesia. Harapan kami, dukungan kita ini dapat terus mengobarkan api semangat para patriot sepakbola kita yang sedang berjuang membawa nama harum Indonesia di ajang turnamen AFF Suzuki Cup 2014," ujar Dimelza Sharindradini, Head of 4W Communications Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), melalui siaran pers yang diterima Liputan6.com.

Selama pertandingan berlangsung, para pendukung timnas Indonesia baik dari media maupun klub yang hadir di dua lokasi tersebut terlihat sangat antusias dalam mendukung tim nasional.

Teriakan-teriakan nyaring dan yel-yel kerap digaungkan. Harapannya, tentu Indonesia dapat meraih kemenangan dari Vietnam dan melaju ke babak selanjutnya. Walaupun akhirnya Garuda Merah pun bermaing imbang 2-2, hasil tersebut disambut positif oleh pecinta kulit bundar di Tanah Air.

Dukungan pun mengalir deras melalui media sosial, terlihat dengan maraknya penggunaan #youareapatriot. Pada pertandingan selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Filipina yang berlangsung pada Selasa, 25 November 2014.

“Semoga acara ini dapat menambah kemeriahan turnamen AFF Suzuki Cup 2014, dan tahun ini tim nasional kita dapat unjuk gigi membawa pulang piala, dan membuktikan diri sebagai macan Asia,” pungkas Dimelza. (Ysp/Des)

Raffi Ahmad Nangis Kenang Olga, Jadwal Bersalin Ashanty

Posted: 23 Nov 2014 09:30 PM PST

1. Raffi Ahmad Menangis Saat Kenang Olga Syahputra
Sudah berbulan-bulan Olga Syahputra tak muncul di layar kaca, terkait penyakit meningitis yang dideritanya.

Sebagai sahabat, Raffi Ahmad memendam rasa rindu pada rekan kerjanya tersebut. Mengenang Olga, Raffi tak kuasa membendung air matanya.

Dalam acara live di Trans TV pada Minggu malam (23/11/2014), Raffi Ahmad meneteskan air mata ketika berada di rumah Olga Syahputra.


2. Jadwal Bersalin Ashanty Dua Pekan Lagi
 Tak lama lagi, penyanyi Ashanty akan melahirkan anak pertamanya dari pernikahan bersama Anang Hermansyah. Dengan kehamilan yang sudah memasuki usia sembilan bulan, Ashanty pun sudah mulai mempersiapkan proses persalinannya.

"Ini sudah tinggal dua minggu lagi ya mau melahirkan," ucap Ashanty saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (23/11/2014).



3. Rumah Tangga Retak, Jessica Iskandar Malah Bersiap Luncurkan Buku

Di tengah masalah yang dihadapinya, Jessica Iskandar justru disibukan dengan buku barunya.
 
Buku yang diberi judul Jedar Power, Love, Life, Lord siap dirilis pada Desember 2014. Lewat akun instagram miliknya, @lovejedar, Jessica Iskandar memberi bocoran soal buku keduanya tersebut.
 
Bahkan Jessica Iskandar meminta bantuan kepada fansnya untuk memilih desain cover buku Jedar Power.

4. Beda Foto Bokong Jennifer Aniston dengan Kim Kardashian
Maaf, Kim Kardashian, kau bukan yang pertama pamer bokong di majalah. Hampir dua puluh tahun lalu, di tengah popularitas sebagai bintang serial Friends, Jennifer Aniston sudah pamer bokong duluan di majalah Rolling Stone edisi Maret 1996.

Diwartakan UsWeekly, Jennifer Aniston mengenang kembali masa ketika dipotret memperlihatkan bokong mulusnya jauh sebelum Kim Kardashian. "Ya, saya lebih dulu," kata aktris berusia 45 tahun ini.


5. Dewi Lestari Bantah Lagu 'Seperti Kemarin' Tentang Ariel-Luna
Gosip yang berhembus tentang lirik dari single terbaru NOAH bertajuk Seperti Kemarin agaknya membuat penulis Dewi Lestari merasa gerah. Pasalnya, meskipun musiknya tetap diciptakan Ariel selaku sang vokalis, untuk urusan lirik, Dewi lah  yang bertanggung jawab penuh.

Alhasil, dengan menyeruaknya gosip tentang Ariel dan Luna, terlebih dengan lirik yang entah kenapa mengingatkan kita akan masa lalu sang vokalis Ariel dengan presenter  Luna Maya, Dewi pun mau tak mau jadi sasaran pertanyaan para pendengar NOAH yang merasa penasaran dengan asal muasal lagu tersebut.


Detik-detik Romantis Saat Pria Melamar Kekasih di Pesawat

Posted: 23 Nov 2014 09:29 PM PST

Stuart Mackinnon melamar Victoria Loudon dalam perjalanan pesawat maskapai pelat merah Uni Emirat Arab, Emirates. Detik-detik adegan romantis itu pun direkam oleh pihak maskapai, juga beberapa kerabatnya.

Berada di ketinggian 35 ribu kaki atau sekitar 10.668 meter, Stuart memulai lamarannya itu dengan memberikan satu rangkaian bunga kepada Victoria sambil diiringi musik romantis yang dimainkan langsung grup musik di bagian depan ruang penumpang pesawat.

Sementara para pramugari dan penumpang lain mengelilingi dan menonton proses romansa sepasang kekasih tersebut.

Dalam pesawat dengan nomor penerbangan A378 menuju Brisbane, Australia itu, sang pria kemudian mengambil cincin dan berlutut, serta bertanya "Apakah kau mau menikah denganku?"

Bagi Anda kaum pria, tertarik untuk mencobanya? Saksikan dulu video romantis yang juga telah tersebar di YouTube berikut ini. (Riz/Tnt)

Yummy, Rujak Resto Galangan VOC dengan Daging Ubur-ubur

Posted: 23 Nov 2014 09:27 PM PST

Rujak? Pastilah rujak di dalam otak kita, adalah sebuah hidangan berupa irisan buah mangga, jambu air, papaya, bengkoang, dan beberapa buah lain yang dipadu dengan bumbu rujaknya berupa hasil uleg campuran cabai, kacang, gula jawa atau gula aren.

Nah, kali saya berkesempatan menyicipi (atau menyantap?) rujak di restoran Galangan VOC, Jakarta Utara. Rujak ini agak berbeda. Apa bedanya?

Sebenarnya, menurut teman yang mengajak saya menyantap rujak ini, sebenarnya bukan lah rujak. Lebih tepatnya rujak ini semacam salad Vietnam. Kenapa dibilang seperti itu? Karena rujak ini terdiri dari irisan daun atau sayur Kol, Wortel, dan Daun Selada. Memang seperti Salad atau Selada. Selengkapnya

Demokrat Ingin Jawaban Proporsional Jokowi Soal Kenaikan BBM

Posted: 23 Nov 2014 09:26 PM PST

Fraksi Partai [Demokrat](2138455 "") (FPD) di DPR mengaku belum bisa memahami alasan Presiden Jokowi menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi saat harga minyak dunia turun. FPD pun akan menggunakan hak bertanya kepada pemerintah untuk mendapatkan jawaban yang proporsional.

"Dari fraksi PD, kita ingin melakukan sesuatu yang betul-betul sesuai dengan aturan dan perkembangan yang ada. FPD akan mempertanyakan, apa jawabannya, kalau jawaban proporsional, sesuai dengan yang ditanyakan, enggak ada UU yang dilanggar, bisa dicukupkan," ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (24/11/2014).

Sebaliknya, Wakil Ketua DPR itu menyebutkan, bila jawaban yang diberikan tidak proporsional dan sesuai dengan fakta di lapangan, maka Fraksi Partai Demokrat di DPR akan mengunakan hak interpelasi kepada Presiden Jokowi.

"Kalau jawaban nggak profesional, nggak memenuhi kuorum, terindikasi melanggar UU, tentu bisa menaikkan statusnya, bisa interpelasi," ujar dia.

Dalam proses interplasi, lanjut Agus, Jokowi bisa secara langsung datang ke DPR atau diwakilkan para menterinya.

"[Interpelasi](2138455 "") di sini ditujukan, dipertanyakan, dipanggil, atau yang ingin didatangkan adalah pemerintah, pucuk pimpinannya presiden. Tapi bisa diwakili oleh menteri yang sesuai dengan bidang yang ingin diinterpelasi," tandas Agus Hermanto. (Mut)

Buku Pertama Prof. Tjandra Yoga tentang Jamu

Posted: 23 Nov 2014 09:21 PM PST

Sejak menjadi dokter, saya sudah sering menulis artikel ilmiah populer baik di koran, majalah dan buku selain artikel ilmiah di jurnal kedokteran atau kesehatan. Dari sekian artikel itu, saya belum pernah menulis tentang jamu.

Sejak menjadi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan maka saya banyak memelajari jamu melalui tiga sisi.

Pertama, secara langsung saya beberapa kali datang ke Balai Litbang Tanaman Obat dan Obat Tradisional Tawangmangu, langsung ke kebun tanaman obat di tiga ketinggian dataran di gunung, langsung ke tempat pengolahan dari daun menjadi bahan jamu.

Saya juga langsung melihat kegiatan di laboratorium pengujian in vivo, in vitro serta uji klinik fase 1, 2 dan 3, serta langsung melihat penanganan pasien di klinik.

Kedua, saya memelajari bahan-bahan kepustakaan tentang jamu beserta peraturan perundang-undangan yang ada. Saya juga mengkaji berbagai penelitian jamu yang sudah kami lakukan.

Ketiga, saya mendalami aspek histori filosofis dari jamu, yang sejak nenek moyang jamu sudah bersama masyarakat kita di Indonesia. Di sisi lain , saya juga menilainya dari aspek kekayaan budaya bangsa kita, antara lain bicara tentang jamu dengan duta besar kita di kantor PBB yang di Jenewa.

Akhirnya, saya menerbitkan buku kecil baru, yang kini berjudul "Jamu & Kesehatan", melalui Penerbit Balitbangkes. Buku ini mencakup berbagai aspek tentang jamu antara lain :

1. Peraturan perundang-undangan tentang jamu
2. Perkembangan Masa Datang
3. Saintifikasi Jamu
4. Tanaman Obat Nusantara
5. Toga dan Wisata Kesehatan
6. Penelitian dan Pengembangan Jamu & Kesehatan
7. Kekayaan Budaya Nusantara dan GRKTF

Buku ini juga banyak mencakup kegiatan di Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional Tawangmangu.

Prof dr Tjandra Yoga Aditama SpP (K) , MARS, DTM&H, DTCE
Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes)
Kementerian Kesehatan
 

Franchise Baru Planet of the Apes Sisakan 3 Film Lagi

Posted: 23 Nov 2014 09:20 PM PST

Daur ulang Planet of the Apes yang dimulai sejak Rise of the Planet of the Apes dan Dawn of the Planet of the Apes, memunculkan spekulasi dari banyak pihak bahwa filmnya bakal dijadikan sebuah trilogi.

Dilansir dari Ace Showbiz, Sabtu (22/11/2014), ternyata aktor Andy Serkis yang memerankan karakter Caesar, memberi sedikit petunjuk bahwa franchise yang sedang ia mainkan itu masih menyisakan dua film lagi.

Kepada laman MTV, Serkis mengungkapkan hal tersebut secara tersamar. Diutarakannya ketika ditanya jumlah film terbaru Planet of the Apes, "Mungkin akan memiliki tiga film. Mungkin juga empat. Atau mungkin lima."

Dilanjutkannya, "Siapa yang tahu? Perjalanan akan berlanjut. Mungkin filmnya tidak selalu diringkas atau benar-benar terpenuhi di judul berikutnya. Pada titik ini, akhirnya kita tahu bahwa kita akan kembali berakhir di 'The Planet of the Apes', tapi apakah itu ada di film ini atau tidak, saya tak tahu."

"Sejujurnya, sangat terlalu cepat kalau kami memilih untuk menjatuhkan jangkar di film berikutnya, sehingga bisa jadi lima tahun setelah kejadiannya. Ini bisa menjadi malam setelah peristiwa saat kita meninggalkan `Dawn`, sehingga akan sangat sulit untuk mengetahui ke mana ceritanya bakal menjadi tepat untuk saat ini, karena sedang ditulis seperti yang kita bicarakan," tambah Serkis.

"Saya tahu bagian yang sesuai keinginan Matt Reeves untuk ada di film berikutnya mengenai kelanjutan dari kenikmatan melihat kera-kera tersebut berkembang," pungkasnya.

Pihak studio telah mengumumkan sebelumnya bahwa film ketiga Planet of the Apes kembali disutradarai oleh Matt Reeves. Ia juga menulis naskahnya bersama Mark Bomback. Rencananya, film tersebut akan dirilis pada 29 Juli 2016. (Rul/Feb)

Jokowi Bangun Banyak Bendungan, Ini Komentar Mantan Menteri PU

Posted: 23 Nov 2014 09:16 PM PST

Mantan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto ikut mengomentari kebijakan pemerintah baru  yang ingin membangun banyak bendungan dan saluran irigasi.

Dia menyambut baik rencana tersebut. "Saya gembira bapak Presiden membangun tampungan air sebanyak-banyaknya, jaringan irigasi diperbaiki," kata Djoko saat menghadiri  Indonesia Water Learning Week, di Jakarta, Senin (24/11/2014).

Pemerintah menargetkan pembangunan bendungan sebanyak-banyaknya untuk memaksimalkan pemanfaatan air.

Dari 2014 sampai 2019, ditargetkan terbangun 50 unit bendungan baru. Sebanyak 29 bendungan dapat diselesaikan pada periode itu.

Menurut Djoko hal tersebut akan meningkatkan daya tampung air. Saat ini daya tampung air mencapai 14,9 milar kibik dan akan meningkat menjadi 17 miliar kibik saat 2017.

"Jadi yang saya tahu juga bahwa pemerintah akan membangun Waduk Embung Situ, tampungan air untuk meningkatkan 14,9 miliar akan dijadikan 17 miliar meter kibik 2017 tampungan, Insya Allah tahun depan tambah 1 miliar dengan waduk Jati Gede," ungkap Djoko.

Dengan begitu, penambahan daya tampung bisa menjamin perairan untuk persawahan sepanjang tahun sehingga akan meningkatkan ketahanan pangan.

"Itu sumber air yang bisa menjamin sawah irigasi sepanjang tahun bagaimana tidak ada jaringan meningkatkan debit air," pungkasnya. (Pew/Nrm)

Tidak ada komentar: