Sabtu, 08 November 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Persiapan Seadanya, Timnas untuk Piala AFF Tetap Optimis

Posted: 08 Nov 2014 09:12 PM PST

Tim nasional Indonesia akan ikut serta dalam Piala AFF 2014 di Vietnam. Namun tidak lengkapnya pemain saat berlatih menimbulkan masalah tersendiri.

Pasalnya waktu pemusatan latihan berbarengan dengan digelarnya babak 8 besar Indonesia Super League (ISL). Sontak Timnas harus berlatih dengan skuat seadanya.

Namun asisten pelatih Timnas, Widodo Cahyo Putro, tetap optimistis dengan persiapan timnya.

"Ya memang skuat kami tidak lengkap saat menggelar latihan, tapi saat ini sudah bergabung 22 pemain. Tinggal menunggu pemain Persib Bandung dan Persipura yang bermain di final," ujarnya di sela-sela acara AFF Suzuki Cup  2014 Trophy Tour, Minggu (9/11/2014). (Bersambung ke page 2: Harus Disiplin)

Irfan Bachdim (kiri) dan pemain timnas Piala AFF lainnya berpose di depan trofi Piala AFF (Antonius Hermanto/Liputan6.com)

Harus Disiplin

Gebrakan baru diambil pelatih Timnas dengan memanggil nama kapten Timnas U-19, Evan Dimas, ke dalam skuat senior. Dengan bergabungnya Evan, tentu menimbulkan pertanyaan apakah Evan akan diistimewakan?

"Di skuat kami harus ada disiplin, kerja keras, dan respect, jadi jangan harap pemain yang tidak punya ketiga itu, akan masuk ke skuat kami," tuturnya.

Baca Juga:

[Januari, MU Bakal Tentukan Nasib van Persie](2131317 "")

[Nazar Unik Usai Persib Juara ISL](2131153 "")

[Mourinho: Buku Luis Suarez Sampah!](2131177 "")

Ical Diultimatum 7 Calon Ketum, Munas Golkar Diprediksi 'Ramai'

Posted: 08 Nov 2014 09:02 PM PST

Kabar tak sedap sedang menghinggapi internal Partai Golkar. Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical beserta jajaran DPP Partai Golkar mendapat ultimatum dari 7 calon ketum yang akan maju dalam [Musyawarah Nasional](2129673 "") (Munas), yang rencananya digelar pada 2015 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Mahyuddin mengatakan jika partainya bukan partai yang suka mengultimatum sesama kader. Ia pun menyarankan kepada 7 caketum itu untuk tidak saling mengancam dalam perebutan kursi ketua umum.

"Golkar partai dewasa, tidak (saling) ancam dan ultimatum. Golkar sudah 50 tahun," tegas Mahyuddin di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (9/11/2014).

Mahyuddin berujar, Ical memang dikabarkan dapat dukungan dari kader-kader di daerah untuk kembali maju jadi Ketum Golkar. Namun demikian, ia menambahkan, hal tersebut tergantung kesolidan dukungan kader.

"(Ical) kabarnya didukung kader daerah untuk maju kembali. Kalau daerah solid dan kompak, beliau kayaknya bersedia. Tapi kalau tidak semua solid, akan pikir lagi," ujar Mahyuddin.

Selain itu, menurut dia, Ical tidak berambisi dalam perebutan kursi ketua umum partai berlambang pohon beringin tersebut. Namun, ia kembali mengingatkan, Ical akan maju jika dukungan dari daerah solid.

"Tidak ada ambisi, tapi kalau diminta akan maju. Selain itu ada 7 caketum, Munas akan ramai," ucap Mahyuddin.

Di tempat yang sama, Waketum Golkar lainnya Fadel Muhammad mengatakan, ultimatum yang dilontarkan 7 caketum Golkar tak perlu dipermasalahkan. "Nggak apa-apa mereka katakan itu, itu hak mereka," kata Fadel singkat.

7 Caketum Golkar yakni Agung Laksono, Priyo Budi Santoso, Agus Gumiwang Kartasasmita, Zainuddin Amali, MS Hidayat, dan Hajriyanto Y Thohari memperingatkan soal aturan pemilihan Ketum Golkar.

Mereka meminta, pemilihan ketum nantinya harus berlangsung demokratis termasuk soal persyaratan pencalonan ketum sudah diatur dalam AD/ART sehingga tidak perlu ada tambahan atau pengurangan syarat.

Berikut ultimatum yang dikeluarkan ke-7 Caketum Golkar tersebut untuk Ical dan DPP Partai Golkar:

1. Meminta pada Ketum dan DPP Partai Golkar, sebelum menyelenggarakan Rampinas ke-7, segera mengadakan rapat pleno DPP Partai Golkar, guna menentukan waktu dan tempat penyelenggaraan Rapimnas juga mengesahkan panitia Rapimnas ke-7 dan materi-materi yang akan dibawa ke Rapimnas.

2. Dalam mempersiapkan penyelenggaraan Munas ke-9, DPP Golkar harus mengadakan rapat pleno untuk memutuskan perihal waktu dan tempat pelaksanaan juga mengesahkan kepanitiaan Munas ke-9 dan menyiapkan segala materi yang akan dibawa ke dalam forum Munas tersebut.

3. Penetapan syarat-syarat calon ketum umum dan tahapan pencalonannya harus sesuai dengan AD/ART Partai Golkar dan diputuskan dalam forum Munas Partai Golkar, sehingga tidak perlu ada tambahan atau pengurangan persyaratan yang sifatnya mengada-ada.

4. Dalam rangka pencalonan ketua umum di dalam forum Munas ke-9 Partai Golkar yang akan mendatang, kami kembali mendesak untuk dilaksanakan secara adil, terbuka, sportif dan sehat sesuai prinsip demokrasi.

5. Apabila hal-hal tersebut tidak diindahkan oleh Ketum dan [DPP Partai Golkar](2129637 ""), maka kami tak ikut bertanggung jawab atas segala dampak-dampak dan konsekuensinya. (Riz)

Video MU Susah Payah Tundukkan Palace

Posted: 08 Nov 2014 09:02 PM PST

Manchester United (MU) akhirnya mengandaskan perlawanan Crystal Palace dengan skor 1-0, Sabtu (8/11/2014) di Old Trafford. Juan Mata menjadi pahlawan dengan menciptakan gol tunggal di babak kedua.

MU mendapat peluang pertamanya di babak kedua pada menit ke-52. Namun tendangan Rooney menyamping tipis di kanan gawang Speroni.

Empat menit kemudian MU kembali punya peluang emas. Sundulan Marouane Fellaini memanfaatkan tendangan penjuru Rooney mengalir deras ke gawang Palace. Namun James McArthur yang ada di garis gawang mampu membuat penyelamatan.

MU membuka keunggulan pada menit ke-67 melalui Juan Mata. Gelandang timnas Spanyol itu melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti dan sedikit membentur pemain belakang Palace.

Bola pun mengalir deras tanpa mampu ditahan Speroni. MU pun unggul 1-0 untuk sementara.

Campbell kembali punya peluang pada menit ke-78. Beruntung tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau Michael Carrick.

MU punya peluang emas pada menit ke-82. Van Persie yang mendapat umpan terobosan dari Rooney melakukan tendangan yang mampu diselamatkan Speroni.

Bola mentah langsung disambar Mata dan hanya membentur mistar gawang. Sayangnya, van Persie yang sudah berdiri bebas kehilangan keseimbangan dan gagal meneruskan bola liar menjadi gol.

Tiga menit sebelum laga usai, Rooney, mencoba merobek gawang Palace sendirian. Namun usahanya gagal karena tendangannya menyamping di sisi kanan gawang Palace. Hingga akhir laga, skor 1-0 tak berubah untuk kemenangan MU.

">

Baca Juga

[Persib Juara ISL, Suporter Persija Ditagih Kawin dengan Monyet](2131112 "")

[Nazar Unik Usai Persib Juara ISL](2131153 "")

[6 Gelandang Ini Bisa Jadi Solusi Buat Arsenal](2131125 "")

 

Ini Kata Penghulu Soal Suami Nuri Maulida Gagal Baca Ijab Kabul

Posted: 08 Nov 2014 09:00 PM PST

Ada kejdaian unik di balik ijab kabul antara Nuri Maulida dan Pandu Kesuma Dewangsa. Pandu sempat gagal mengucap ijab kabul. Ia pun diminta mengulang sebelum sah menjadi suami-istri.

Lantas, apa kata penghulu menyikapi Pandu yang sempat gagal mengucap ijab kabul?

Penghulu yang juga Kepala KUA Tebet, Asep Edwan, menjelaskan bahwa sebenarnya Pandu tidak gagal, melainkan hanya gugup saja.

Suasana pernikahan Nuri Maulid dan Pandu Kesuma Dewangsa, Minggu (9/11/2014). (foto: Julian Edward)

"Bukan semata-mata karena salah, tadi itu diulang cuma biar afdol dan sah. Sebenernya tadi tanpa diulang juga sudah sah," kilah Asep usai prosesi ijab kabul di Masjid Al-Ittihad, Tebet Mas, Jakarta Selatan, Minggu (9/11/2014).

Dalam pantauan Liputan6.com, Pandu memang terlihat gugup dan grogi. Bahkan, di tengah-tengah ijab kabul, ia sempat berhenti sejak sebelum membaca maskawin.

"Sebenarnya dia sudah siap dan bagus, cuma mungkin karena dia lupa sama maskawin nya saja," ceplos Edwan. Usai menjalani ijab kabul, Nuri dan Pandu bakal menggelar pesta pernikahan di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, pada Minggu (9/11) malam. (Jul/Ade)

Weekly Top 5: Susi Pudjiastuti Buka-bukaan Soal Putrinya

Posted: 08 Nov 2014 08:59 PM PST

Putri cantik Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Nadine Kaiser sedang menjadi buah bibir. Wajah bule dan kecantikannya begitu mempesona dan bikin penasaran. Menjawab rasa ingin tahu masyarakat, Susi Pudjiastuti dalam akun Facebook-nya buka-bukaan soal putrinya tersebut.

Artikel pengakuan Susi soal anaknya tersebut telah membuat penasaran pembaca kanal bisnis Liputan6.com dalam sepekan ini. Selain itu, ada beberapa artikel lain yang juga diburu oleh pembaca. Ingin tahu artikel mana saja? Berikut lima artikel yang paling menyedot perhatian pada 1-9 November 2014:

1. Menteri Susi Pudjiastuti Buka-bukaan Soal Putrinya, Nadine Kaiser

Dikutip dari akun Facebook-nya, Selasa (4/11/2014), Susi menyebutkan Nadine Kaiser lahir pada 1992. Dia adalah Putri dari pernikahan Susi Pudjiastuti dengan Daniel kaiser. Pasangan ini menikah pada 1992, lalu memutuskan untuk bercerai pada 1999. Setelah berpisah, Daniel kaiser kembali ke Eropa.

2. Jose Mujica, Presiden Termiskin yang Anggap Uang Tak Penting

Berjas dan berpenampilan serba ekslusif biasanya dapat Anda lihat dari sosok presiden di berbagai negara. Uniknya, tampilan tersebut akan jarang Anda lihat dari Presiden Uruguay, Jose Mujica. Kehidupan Mujica sangat jauh dari kilauan harta dan kekayaan. Dengan gaji yang sangat kecil, dia bahkan didaulat sebagai presiden termiskin di dunia.

3. Gebrakan Jokowi Memotong Rantai Mafia Migas

Selain menaikkan harga BBM Subsidi, satu lagi gebrakan yang dilakukan Jokowi untuk memperbaiki sektor minyak dan gas (migas) di Indonesia. Gebrakan itu adalah menjalin kerja sama migas dengan Angola, sebuah negara di Afrika. Menurut Jokowi, kerja sama tersebut akan menciptakan efisiensi dalam impor BBM.

4. Pagi-pagi, Duta Besar AS Geruduk Kantor Menteri Susi Pudjiastuti

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menerima kunjungan dari Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert O. Blake di kantornya pada Kamis (6/11/2014). Pertemuan dengan Duta Besar biasanya membahas mengenai kerjasama bilateral antar kedua negara.

5. Ini Efeknya Jika Jokowi Batal Naikkan Harga BBM

Pemerintahan yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada bulan ini.  kenaikan harga BBM subsidi akan dilakukan setelah distribusi dari kartu-kartu sakti yaitu Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) telah selesai atau telah tersebar merata. (Gdn)

Komnas HAM: Penembakan di Rumah Amien Rais Teror Terencana

Posted: 08 Nov 2014 08:55 PM PST

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) hari ini menyambangi kediaman tokoh PAN [Amien Rais ](2130909 "") di Jalan Pandeansari Condongcatur Depok Sleman. Kedatangan Komnas HAM ini untuk melihat lokasi penembakan Kamis 6 November di rumah mantan ketua MPR itu.

Anggota Komnas HAM, Manager Nasution, mengatakan peristiwa penembakan yang mengenai mobil milik Amien mengandung unsur pelanggaran HAM karena masuk dalam kategori teror. Kejadian itu pun menjadi catatan keprihatinan terhadap tegaknya HAM di Indonesia.

"Komnas HAM mulai ada peristiwa sudah menyatakan ke publik dan ini catatan keprihatinan kita, terjadinya peristiwa teror, menyiarkan ketakutan yang pesannya sangat terasa," kata Manager di rumah Amien, Minggu (09/11/2014).

Manager menjelaskan, unsur pelanggaran [HAM](2131229 "") ini terlihat dari dugaan teror penembakan dilakukan secara terencana dan sistematis. Dia pun berjanji akan membuktikan dugaan ini dengan melakukan penyelidikan sendiri.

"Sekelasnya Amien Rais diperlakukan seperti ini. Ada dugaan target pilihan, ada perencanaan, dugaan dilakukan terencana dan sistematis. Ini yang akan kita buktikan," ungkapnya.

Manager mengaku, Komnas HAM sudah membentuk tim untuk menyelidiki kasus teror dirumah Amien. Selain itu, dia siang ini juga akan bertemu dengan Kapolda DIY, Brigjen Oerip Subagyo untuk mendorong negara, melalui kepolisian dapat segera menyelesaikan kasus ini.

"Kita tadi malam ketemu Pak Amien Rais, memutuskan selesai dari sini ketemu Kapolda DIY siang ini, pukul 13.00 Wib untuk menuntaskan kasus ini. Tim kami juga sekarang bekerja mengumpulkan bukti-bukti dan melakukan penyelidikan khusus," ujarnya.

Komnas HAM juga, sambung Manager, akan menanyakan tentang laporan sejumlah organisasi terkait koordinator aksi ruwatan, Agus Sunandar dari Paguyuban Masyarakat Tradisi (Pametri) di kediaman Amien Rais pada Kamis 16 Oktober lalu kepada Kapolda DIY Brigjen Pol Oerip Subagyo.

"Kami juga akan menanyakan perkembangan laporan aksi ruwatan, sejauh mana laporan itu ditindaklanjuti oleh polisi," kata dia.

Manager menyebut ruwatan terhadap Amien Rais waktu itu bisa masuk ke dalam pelanggaran. Pasalnya, ada nuansa teror yang secara simbolik terlihat dari pemotongan ayam saat ruwatan. Selain itu, aksi tersebut yang memasuki pekarangan rumah orang tanpa izin juga dinilainya sebagai bentuk pelanggaran HAM. Usai melakukan penyelidikan sendiri, pihaknya akan mengeluarkan rekomendasi dalam waktu maksimal 2 minggu.

"Ada pesan simbolik teror, coba anda bayangkan motong ayam waktu itu.  Memasuki pekarangan rumah orang tanpa permisi itu pelanggaran HAM ," ujarnya.

Koordinator Pametri, Agus Sunandar yang dilaporkan ke Polda menyanggah apa yang disampaikan oleh Manager. Agus memastikan saat aksi ruwatan dirinya tidak ada pemotongan ayam tetapi hanya memotong bulu ayam saja.

"Ya lihat di tv, tidak ada itu potong ayam, yang ada potong bulu ayam, dan itu bukan teror kok. Prosesi itu seperti potong rambut bayi, harapannya supaya bisa menjadi anak baik," ujar Agus.

Agus kembali menjelaskan saat dirinya melakukan ruwatan dia hanya melakukannya di jalan depan rumah Amien Rais dan bukan di pekarangan rumah. "Itu di jalan gang lho, bukan di pekarangan rumah pak [Amien](2130909 "")," tandas Agus.

Sebelumnya, mobil yang terparkir di rumah Amien Rais di Perumahan Pandean Sari, Condong Catur, Sleman, Yogyakarta ditembak orang tak dikenal pada Kamis dini hari, 6 November 2014 kemarin. Menurut satpam yang menjaga rumah Amien, peristiwa tersebut terjadi pada dini hari tadi, sekitar pukul 02.00 WIB.

Beruntung peristiwa itu tak menelan korban. Saat kejadian, mantan Ketua MPR itu diketahui tengah tidur. Peristiwa baru diketahui dari sopir keluarga Amien Rais saat mencuci mobil Toyota Harrier hitam berpelat AB 264 AR itu. (Riz)

Domba Muka Hitam Ini Dikawal CCTV

Posted: 08 Nov 2014 08:50 PM PST

Pasangan Raymond Irvine dan Jenni McAllister menghabiskan uang sebesar 5.000 poundsterling (sekitar Rp 99 juta) untuk membeli CCTV dan anjing penjaga untuk mengawasi domba-domba muka hitam ternakannya. Kesebelas domba yang dimiliki pasangan ini adalah jenis Valais Blacknose yang berasal dari Swiss. Domba jenis ini memiliki bulu-bulu yang sangat lebat, muka berwarna hitam, dan tanduk spiral. Raymond dan Jeni membeli 11 domba tersebut dengan harga 55.000 poundtserling (sekitar Rp 1 miliar). Dikutip dari The Daily Mail, domba-domba Swiss ini adalah yang pertama ada di Skotlandia. Kesebelas domba-domba imut itu menempuh perjalanan panjang yang memakan waktu 24 jam untuk tiba di Skotlandia.

Januari, MU Bakal Tentukan Nasib Van Persie

Posted: 08 Nov 2014 08:50 PM PST

Manchester United (MU) akan menentukan nasib Robin van Persie pada Januari nanti. Seperti dilansir Goal.com, MU tidak berpikir untuk melepas atau memecat Van Persie sebagai pemain MU.

Justru, MU ingin memberikan perpanjangan kontrak van Persie hingga dua tahun di kontraknya yang berakhir Juni 2016. Ini diluar kebiasaan MU yang biasanya hanya menambah kontrak satu tahun untuk pemain berusia 30 tahunan.

Hanya saja, gaji striker berusia 31 tahun yang berjumlah 319 ribu euro (Rp 4,8 Miliar) per pekan ini sepertinya bakal dikurangi pada kontrak baru nanti. Nilainya akan menurun menjadi 127 ribu euro (Rp 1,9 miliar). Ini mengingat status van Persie yang berubah menjadi pemain veteran pada dua tahun sisa kontraknya jika diperpanjang nanti.

MU sendiri menganggap van Persie sebagai aset yang masih menarik minat klub lain untuk digaet. Dengan menggilanya nilai transfer di pasaran, maka MU masih ingin tetap menjaganya tetap di MU. (Bersambung ke page 2: Loyal kepada van Gaal)

Loyal kepada Van Gaal

Loyal kepada Van Gaal

MU juga mempertimbangkan sikap loyal van Persie kepada manajer Louis van Gaal. Karena tak ada garansi mantan pelatih Ajax dan Barcelona itu bertahan di MU, maka jika pindah ada kemungkinan van Gaal turut memboyongnya.

Nasib striker asal Belanda ini sempat menjadi spekulasi musim lalu saat MU masih ditangani David Moyes. Namun Van Persie menegaskan komitmennya tetap bertahan di MU.

"Faktanya, saya sangat bahagia bisa berada di klub ini. Saya teken kontrak untuk empat musim dan saya bakal senang jika bertahan lebih lama dari dua tahun kontrak yang tersisa di kontrak saya," ucapnya Maret lalu kepada televisi MU.

Penampilan van Persie sendiri musim ini masih belum stabil. Hingga pekan ke-11, mantan striker Arsenal ini baru mengemas 3 gol.

 

Baca Juga:

[Persib Juara ISL, Suporter Persija Ditagih Kawin dengan Monyet](2131112 "")

[Nazar Unik Usai Persib Juara ISL](2131153 "")

[Mourinho: Buku Luis Suarez Sampah!](2131177 "")

Usai Liverpool vs Chelsea, Fabregas Absen Bela Spanyol

Posted: 08 Nov 2014 08:45 PM PST

Gelandang serang Cesc Fabregas dilaporkan bakal absen membela timnas Spanyol usai mendapat cedera hamstring kala melakoni laga Liverpool vs Chelsea di Anfield Stadium, pada Sabtu (8/11) kemarin.

Pemain yang didatangkan Chelsea dari Barcelona ini diperkirakan bakal absen dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2014 yang berlangsung pada minggu depan, usai manajer klub Jose Mourinho mengkonfirmasi cedera Fabregas.

"Setiap pemain sungguh fantastis dan beberapa dari mereka benar-benar brilian, tapi Ramires dan Fabregas keduanya bermain dengan kondisi cedera. Mungkin tim ini akan kehilangan mereka satu atau dua pertandingan dari sekarang," ujar Mourinho pasca pertandingan seperti dikutip insidespanishfootball.

Pekan depan memasuki masa jeda internasional untuk seluruh liga di Eropa. Oleh karena itu, kemungkinan besar Fabgregas akan absen membela timnas Spanyol di kualifikasi Piala Eropa melawan Belarusia dan laga persahabatan kontra Jerman.

"Fabregas adalah seorang profesional yang fantastis dan dia berjudi dan saya mengiyakannya. Dia bisa bergabung dengan Spanyol, tetapi jika dia melakukannya, ia harus kembali (ke Chelsea)," tutup Mourinho.

Bigmatch Liverpool vs Chelsea berkesudahan 1-2 untuk kemenangan tim tamu. Hasil tersebut menempatkan The Reds di urutan ke delapan klasemen liga, sedangkan Chelsea makin mantap dipuncak klasemen dengan raihan 29 poin.

Baca Juga:

[Persib Juara ISL, Suporter Persija Ditagih Kawin dengan Monyet](2131112 "")

[Nazar Unik Usai Persib Juara ISL](2131153 "")

[Mourinho: Buku Luis Suarez Sampah!](2131177 "")

Alexis Sanchez vs Bony: Duel Bomber Haus Gol

Posted: 08 Nov 2014 08:38 PM PST

Beban cukup berat akan dirasakan Alexis Sanchez dan Wilfried Bony saat Arsenal berjumpa dengan Swansea di laga lanjutan Liga Inggris, Minggu 9 November 2014 malam WIB. Kedua bomber itu menjadi tumpuan klubnya dalam laga tersebut. Maklum, penampilan Sanchez dan Bony tengah menunjukkan performa yang luar biasa.   

Sanchez sudah mencetak lima gol dari tiga laga terakhir Arsenal di Premier League, dan membawa tim meraih dua kemenangan. Sedangkan Bony sudah mencetak empat gol di liga musim ini.

Sanchez beberapa hari lalu dianugerahi gelar PFA Fan Player of the Month untuk bulan Oktober. Penghargaan itu diperoleh mantan pemain Barcelona itu setelah tampil cemerlang di bulan tersebut.

Di bulan Oktober Sanchez tampil impresif dengan mencetak tiga gol yaitu saat bermain imbang 2-2 dengan Hull City dan menang 2-0 atas Sunderland. Penghargaan tersebut rencananya baru akan diberikan akhir bulan ini. Seorang fans yang beruntung akan dipilih sebagai orang yang memberikan penghargaan tersebut pada Alexis Sanchez.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memuji penampilan Sanchez. "Kualitasnya luar biasa. Dia berjuang dan dia bisa mencetak gol. Itu yang Anda inginkan dari pemain hebat," puji Wenger.

Sementara itu, kubu Swansea boleh bernapas lega setelah Bony dikabarkan sudah memperpanjang kontraknya dengan pihak klub. Pemain internasional Pantai Gading tersebut, yang bergabung dengan The Swans pada 2012, sebelum ini santer dikaitkan dengan kepindahan ke klub lain usai mengemas 25 gol musim lalu.

Sejak didatangkan dari Vitesse Arnhem pada 2013 lalu, Bony telah menjadi salah satu penyumbang gol terbanyak bagi Swansea. Di musim pertamanya saya pemain asal Pantai Gading itu berhasil mencetak 26 gol di semua ajang.

Tidak ada komentar: