Jumat, 07 November 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Stage Empire: Akhirnya, Kerispatih dan Sammy Simorangkir Bersatu

Posted: 07 Nov 2014 09:00 PM PST

Kerispatih dan Sammy Simorangkir kembali rujuk. Ini ditunjukkan dalam penampilan mereka di acara Stage Empire. Sebuah acara musik spesial yang diadakan oleh Colosseum Club Jakarta.

Hindari Gigi Rusak Akibat Konsumsi Obat

Posted: 07 Nov 2014 09:00 PM PST

Bagi Anda yang sering mengonsumsi obat alergi, depresi, hati, dan obat untuk menstabilkan tekanan darah bisa mengakibatkan mulut menjadi kering. Meski bukan masalah primer, bibir kering menyebabkan hadirnya permasalahan lain yaitu meningkatkan risiko gigi rusak.

Mulut kering menjadi pertanda bahwa kadar air liur dalam mulut berkurang. Padahal air liur sangat dibutuhkan untuk melindungi gigi dari zat asam yang menyebabkan pembusukan dan erosi pada gigi menurut penasehat American Dental Association dan profeser di University of California Los Angeles School of Dentistry.

"Bila air liur dalam mulut kurang dalam hitungan bulan bisa membuat kerusakan pada gigi," ungkapnya seperti dikutip Prevention pada Jumat (7/11/2014).

Untuk menghidari kerusakan pada gigi satu-satunya cara adalah dengan merangsang agar air liur yang dihasilkan meningkat. Mengunyah permen karet bebas gula dan permen bebas gula bisa dilakukan setiap hari. Selain itu, jauhi makanan manis dan asam karena dapat mendorong terjadinya pembusukan dan erosi pada gigi

 

Belajar Makna Persahabatan bagi Dua Bocah Ini

Posted: 07 Nov 2014 08:47 PM PST

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memberitahu apa makna dari persahabatan yang sebenarnya. Itu juga yang dilakukan Vincent Butterfield (8) untuk sahabatnya, Zac Gossage (8). Zac didiagnosa oleh dokter menderita leukemia Lymphoblastic akut dan harus rela kehilangan rambut akibat kemoterapi yang ia jalani. Demi menunjukkan dukungannya dan mengungkapkan rasa cintanya, Vincent memutuskan mencukur habis rambutnya sendiri dam membiarkan kepalanya plontos. Selain itu, dikutip dari NyDaily News, Vincent juga mengumpulkan dana untuk biaya kemoterapi Zac dari berjualan syal buatan ibunya, dan menunggu Zac di taman bermain setiap jam istirahat agar Zac mau bersekolah walaupun ia tengah menjalani kemoterapi.

Tips dan Trik Gunakan Lipstik Warna Gelap

Posted: 07 Nov 2014 08:35 PM PST

Lipstik dengan warna gelap kini tengah menjadi virus di kalangan kaum Hawa. Walaupun begitu, namun tak semua wanita mampu menggunakannya apalagi saat harus memadupadankan dengan makeup dan pakaian agar tetap terlihat cantik dan elegan. Bagaimanakah tips dan trik menggunakan lipstik berwarna gelap? Berikut ulasan yang dilansir dari All Women Stalk Sabtu (8/11/2014):

 

Warna Kulit

Lipstik warna gelap akan memberikan hasil yang maksimal jika disesuaikan dengan warna kulit Anda. Untuk pemilik kulit cokelat, maka pilihlah lipstik dengan warna ungu tua atau pun merah tua. Sementara, untuk mereka yang memiliki warna putih maka warna-warna tua seperti cokelat tua, ungu tua dan merah tua akan sangat cocok untuk Anda. Semakin tua warna yang Anda pilih akan memberikan hasil yang memuaskan.

 

Warna Mata Netral

Karena bibir Anda sudah berwarna gelap, maka jangan kembali memberikan kesan gelap pada mata Anda. Hal ini dilakukan agar tidak memberikan kesan gothick. Lapisi mata Anda dengan eyeliner liquid lalu bentuklah smokey eyes namun secara natural dan tidak secara berlebihan.

 

Foundation

Untuk penggunaan foundation sendiri, pilihlah warna-warna yang terang atau yang biasa disebut dengan light namun tidak berlebihan. Foundation ini hanya untuk meratakan warna kulit Anda. Warna foundation yang berlebihan akan membuat penampilan Anda terlihat tidak natural dan berlebihan. 

 

Sesuaikan Dengan Busana

Saat memutuskan untuk menggunakan lipstik berwarna gelap, maka pilihlah busana dengan warna-warna yang terang. Kombinasi antara busana gelap dan lipstik dengan warna yang senada akan membuat penampilan Anda tidak bersinar dan justru memberikan kesan monoton. Saat menggunakan lipstik gelap, maka pilihlah warna-warna busana yang terang. Hal ini dilakukan agar pandangan mata orang akan tertuju pada bibir Anda yang menawan.

 

Cara Penggunaan Lipstik

Jika ingin menghasilkan warna lipstik yang tipis, maka gunakanlah salah satu jari Anda untuk mengaplikasikan lipstik gelap tersebut pada bibir Anda. Sementara itu, jika Anda ingin memberikan kesan gelap maka Anda dapat langsung mengaplikasikan lipstik gelap tersebut pada bibir mulai dari sisi luar bibir hingga ke bagian dalam. Jika ingin lebih rapi dalam menggunakannya dan dapat membentuk bibir, maka Anda dapat menggunakan kuas tipis. (Cyn/Liz)

 

Liverpool vs Chelsea: Aroma Balas Dendam Terasa di Anfield

Posted: 07 Nov 2014 08:33 PM PST

Masih ingat dengan insiden terpelesetnya Steven Gerrard saat melawan Chelsea musim lalu? Insiden tersebut membuat Chelsea menang 2-0 dan membuyarkan mimpi Liveepool menjuarai Liga Premier Inggris.

Hal itu membuat aroma balas dendam di Anfield Stadium pada Sabtu (8/11/2014) sangat terasa. The Reds --sebutan Liverpool-- ingin membalas perbuatan John Terry dan kawan-kawan.

"Musim lalu, mereka yang menghancurkan mimpi kami. Sekarang saat yang tepat untuk membalas mereka," tutur bek The Reds, Kolo Toure di laman resmi klub.

"Balas dendam? Tentu saja. Saya sudah tidak sabar ingin segera turun bertanding," sambung kakak kandung dari gelandang Manchester City, Yaya Toure.

Keinginan anak asuhnya untuk mengamankan tiga poin membuat manajer Liverpool, Brendan Rodgers senang. Meski mengakui The Blues, sebutan Chelsea, sebagai tim kuat, Rodgers optimistis bisa meraih kemenangan di Anfield.

"Mereka belum terkalahkan dan tim terkuat saat ini di liga, itulah mengapa mereka adalah tim top. Tapi bagi Liverpool bermain di Anfield, siapapun lawannya, kami memiliki setiap rasa percaya diri bahwa kami bisa bermain dan mendapat hasil yang bagus," tegas Rodgers.

Formasi menyerang 4-2-3-1 tampaknya bakal menjadi andalan mantan manajer Swansea City tersebut untuk menggempur pertahanan The Blues. Rodgers bakal mengandalkan Gerrard dan Jordan Henderson sebagai pengatur irama permainan.

Lihat selanjutnya >>

Trik kalahkan Liverpool


Sementara itu, manajer Chelsea, Jose Mourinho membutuhkan tambaham tiga poin untuk memantapkan posisi sebagai pemuncak klasemen. Saat ini, klub yang berbasis di Kota London itu sudah mengemas 26 poin.

Untuk meraih kemenangan, Mourinho bisa mengandalkan Diego Costa, pencetak gol terbanyak Chelsea dengan sembilan gol.

Di lini tengah, Cesc Fabregas akan mengatur serangan. Umpan-umpan matangnya sangat dibutuhkan untuk menciptakan peluang bagi penggawa The Blues.

Bek Chelsea, Branislav Ivanovic mengaku sudah tidak sabar bermain melawan Mario Balotelli dan kawan-kawan. Ivanovic menyebut Chelsea sudah tahu cara mendulang kemenangan di Anfield.

"Walau Chelsea berada di puncak klasemen, kami tahu pertandingan di sana akan sulit. Namun, kami tahu cara meraih kemenangan di sana," singkat bek asal Serbia itu, dikutip dari The Guardian.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/762243/original/000678500_1415280829-statistik-liverpool-vs-chelsea-1-yos-141106.jpg

Hadapi ISIS, Obama Tambah 1.500 Tentara ke Irak

Posted: 07 Nov 2014 08:30 PM PST

Presiden Amerika Serikat (AS) [Barack Obama](2130951 "") menyetujui penambahan sebanyak 1.500 tentara ke Irak dalam upaya menghadapi kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Gedung Putih menyatakan ribuan tentara tambahan tersebut tidak akan ditugaskan untuk bertempur langsung melawan ISIS, melainkan untuk memberikan pelatihan kepada tentara Iran dan pasukan Kurdi yang bertempur dengan kelompok yang juga dikenal dengan nama IS.

Para tentara tersebut terdiri dari sejumlah pakar militer yang akan membantu tentara Irak menyusun strategi perang melawan ISIS, dan sekelompok trainer yang akan mendidik serdadu negeri Timur Tengah tersebut.

Sebagian pakar militer akan ditugaskan di Provinsi Anbar bagian barat, di mana tentara Irak tengah mati-matian menghadapi gempuran dari kelompok ISIS.

"Obama juga menyetujui penambahan tentara yang ditugaskan untuk menjaga fasilitas militer selain di Baghdad dan Erbil," kata Sekretaris Media Gedung Putih, Josh Earnest, seperti dimuat News.com.au, Sabtu (8/11/2014).

Saat ini, dilaporkan ada 1.400 tentara AS yang bertugas di Irak. Mereka terbagi atas 600 penasihat militer di Baghdad dan Arbil dan 800 tentara untuk menjaga kedutaan besar AS dan Bandara Baghdad

Sebelumnya, Obama telah menerjunkan 1.600 tentara. Dengan penambahan pasukan terbaru ini, jumlah prajurit AS yang ditugaskan di Irak telah mencapai 3.100 orang.

Obama baru-baru ini meminta Kongres Amerika Serikat untuk menyetujui pengucuran dana sebesar US$ 3,2 miliar atau sekitar Rp 39 triliun untuk memerangi ISIS di tanah Irak dan Suriah.

Sejumlah dana yang diajukan tersebut akan digunakan untuk operasi militer lanjutan, termasuk biaya pasokan amunisi baru. Duit triliun tersebut juga dipakai untuk pelatihan tentara Irak.

Selain itu, dana tersebut juga diperuntukkan bagi sekitar 600 ahli militer yang bekerja sama dengan militer Irak dan pasukan Kurdi di Baghdad dan Arbil. Juga untuk sekitar 800 prajurit AS yang bertugas di Kedutaan Besar AS dan bandara di [Baghdad](2131030 ""). (Ein)



Irwansyah Mulai Hati-hati Cari Rekan Bisnis

Posted: 07 Nov 2014 08:30 PM PST

Irwansyah sempat dimintai keterangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus Tindak Pidana Pencucian Uang yang diduga dilakukan oleh Tubagus Chaery Wardana alias Wawan. Keduanya sempat bekerjasama untuk mendirikan sebuah production house.

Belajar dari pengalaman tersebut, Irwansyah pun mulai berhati-hati dalam mencari rekan bisnis. Kini, suami pesinetron Zaskia Sungkar lebih selektif dalam menerima tawaran berbisnis dengan orang lain.

"Ini pengalaman. Pengalaman kan ibarat proses pendewasaan ya," kata Irwansyah saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (7/11/2014) malam.

Saat bekerjasama dengan Wawan, Irwansyah sama sekali tak menaruh curiga dengan sikap yang diperlihatkan oleh adik kandung Ratu Atut Choisiyah tersebut.

Sebagai sesama pebisnis, Irwansyah menilai Wawan sebagai rekan kerja yang profesional. "Gue nggak pernah nanya apa-apaan ke dia. Tapi lihat dia punya usaha bagus, rumahnya bagus, orang bonafit, ya akhirnya kerjasama bareng," tutup Irwansyah.(Gie/Mer)

Ada Pelebaran Jalan di Km 47, Jalur Puncak Bogor Macet

Posted: 07 Nov 2014 08:27 PM PST

Banyaknya wisatawan yang ingin berwisata di kawasan [Puncak](2124344 ""), Bogor membuat peningkatan volume kendaraan. Akibatnya, kemacetan lalu lintas terjadi di kawasan tersebut hingga 2 kilometer.

"Lalu lintas di Jalur Puncak sudah mengalami peningkatan volume kendaraan sejak pukul 07.00 WIB. Kepadatan antrean diperparah adanya pelebaran jalan tepatnya di KM 47 ke arah Puncak," ucap Kepala Satlantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priyai saat dihubungi Sabtu (8/11/2014).

Lanjut Bramastyo, biasanya kendaraan menggunakan 2 lajur, namun karena perbaikan jalan ini hanya menggunakan satu lajur saja. Sehingga kendaraan yang ingin menuju kawasan puncak harus antre.

Untuk mengantisipasi kemacetan yang semakin parah, sambung dia, Satlantas Polres Bogor memberlakukan one way system atau sistem satu arah pada pukul 09.00 WIB. Di mana kendaraan dari Riung Gunung, Puncak ditutup sedangkan dari Pintu Keluar Tol Ciawi ke arah Puncak menggunakan dua jalur.

Bramastyo pun menyarankan kepada pengendara, agar bersabar dalam antrean dan tidak menerobos jalur berlawanan yang akan membahayakan pengendara.

"Kami juga mengimbau kepada pengendaara untuk berhati-hati selama melakukan perjalanan di kawasan Puncak. Terutama di titik-titik rawan kemacetan dan juga longsor," ujar dia.

Tambah Bramastyo, bila cuaca sedang buruk, kabut akan menyelimuti kawasan Puncak sehingga jarak pandang akan terbatas.

"Diperkirakan arus kendaraan akan meningkat pada sore hari, mengingat banyak orang yang akan menghabiskan hari libur akhir pekan hingga hari Minggu mendatang," pungkas Bramastyo. (Ein)

Kala Para Dewi Tak Menghargai Suaminya Saat Hubungan Intim

Posted: 07 Nov 2014 08:26 PM PST

Kisah pewayangan sebagai warisan sastra yang sifatnya abadi karena teruji melintasi waktu adalah sebuah 'bangun budaya', karya manusia yang diciptakan dari kemampuan olah pikir, batin (uwoh pangolahing budi) sehingga menjadi karya abadi dan bisa beradaptasi dengan zaman.

Ia berbeda dengan karya sastra lain yang diramu berdasa kemampuan lahiriah (nalar), olah pikir tanpa dibarengi olah batin (budi,roh, jiwa) manusia. Jadi, tak heran bila Prof. Dr. A. Teeuw menyebutkan wayang sebagai sebuah karya sastra yang mengandung vision du monde atau pandangan dunia, yakni satu ajaran hidup yang dapat dipakai sebagai suri teladan bagi kehidupan.

Karena nilai-nilai, etika, filafat moral, estetika, filsafat hidup yang terkandung di dalamnya termasuk dalam kaitannya dengan 'mengukir darah biru' generasi manusia unggul, ada banyak cerita dalam pewayangan yang menggambarkan semua itu.

Mari kita lihat kisah berikut :

Begawan Abiyasa, sesepuh Pandawa, sewaktu masih menjadi raja Astinapura bernama Prabu Kresnadipayana. Sang Prabu mempunyai dua permaisuri yakni Dewi Ambila dan Dewi Ambalika. Sewaktu saresmi (berhubungan badan) dengan permaisuri pertama, Dewi Ambika memejamkan mata (merem karena tidak suka). Akibatnya Sang Dewi melahirkan putera yang cacat matanya, buta yakni Raden Destarata (Destarastra).

Demikian juga ketika sang Prabu berhubungan badan dengan permaisuri kedua, yakni Dewi Ambalika. Sang Dewi memalingkan muka (mlengos) karena tidak suka. Akibatnya Sang Dewi melahirkan putera yang cacat pula, teleng atau tengeng (bengkok posisi lehernya, yakni Pandhu.

Destarastra lahir buta dan Pandhu lahir teleng. Itu merupakan wohing pokal (akibat ulah tidak baik) atau tuwas (imbalan hukuman dari Yang Maha Kuasa) karena para istri Abiyasa secara batiniah dan lahiriah melaksanak saresmi (berhubungan intim) kurang menghargai suaminya yang berwajah jelek.

Destarasta adalah ayah dari keluarga Kurawa yang seratus orang jumlahnya dan seluruhnya memiliki sifat kurawasa (aku yang suka merebut dengan paksa). Destarasta yang lahir ubta adaah ilafat bahwa bukan hanya buta lahiriah, tetapi juga buta batiniahnya.

Itu juga yang dikisahkan ketika Pandhu memenangkan sayembara dan berhasil membooyong tiga putri : Kunthi Madrim, dan Anggendari. Destarastra diminta oleh Abiyasa untuk memilih salah satu putri boyongan itu atas seizin dan keikhlasan Pandhu. Destarastra pun memilih calon istri dengan cara meraba satu per satu ketiga putri boyongan.

Ketika Kunthi dirabanya, ia berkata :"Bukan yang ini calon istriku, ia hanya akan memberiku tiga anak." Ketika meraba Madrim, ia berkata :"Bula dia pula calon istriku, karena dia hanya akan memberiku dua anak." Barulah ketika ia meraba Anggendari, Destarastra pun berkata dengan bangga,"Nah, inilah calon istriku, karena dia akana memberiku anak seratus orang jumlahnya."

Keserakahannya yang ingin mempunyai anak seratus orang itulah yang nuwasi (tuwas) kepada sifat keseratus anaknya. Seluruhnya berjiwa kurawasa pula.

Bagaimana dengan Pandhu? Ia yang tengleng atau teleng dan wajahnya menghadap ke samping adalah ilafat dari lelaki yang diragukan kelelakiannya alias wandu atau banci. Ia tak mampu melakukan saresmi dengan kedua istrinya.

Setelah menjadi raja Astinapura dan beberapa saat setelah perkawinannya ia bercengkerama di hutan untuk berburu. Saat itu, dilihatnya dua ekor kijang, jantan dan betina yang sedang asyik bercumbu. Peristiwa itu dianggap Sang Prabu sebagai ejekan. Tanpa pikir panjang, dipanahnya kijang jantan hingga mati, dan yang betina melarikan diri ke hutan.

Malang bagi Pandhu, karena dua kijang itu adalah jelmaan Brahmana Kimindama dengan istrinya, yang kemudian mengutuknya," di kemudian hari sang prabu akan menemui ajalnya bila ia bisa bersetubuh dengan permaisurinya."

Kutukan itu membuat Pandhu stres hingga ia meminta Dewi Kunthi yang memiliki ajian Dipa Manunggal pemberian Resi Druwasa untuk menghadirkan dewa siapa saja yang diinginkan. Pertama Dewa Bathara yang kemudian membuat Dewi mengandung dan melahirkan anak lelaki bernama Dharmaputra atau Puntadewa. Kedua, Dewi mendatangkan Bathara Bayu yang kemudian melahirkan anak bernama Bayutenaya atau Bratasena. Dan ketiga, mendatangkan Bathara Indra yang kemudian melahirkan Arjuna atau Indraputra.

Lalu, agar tidak menimbulkan iri hati pada Dewi Madrim, Pandhu minta agar Kunthi meminjamkan ajian itu pada Dewi Madrim. Dewi Madrim akhirnya mendatangkan Dewa Asmin dan lahirlah putra kembar Nakula dan Sadewa. Kelima putra Padhu inilah yang disebut Pandhawa (anak lima lelaki semua).

Suatu ketika, nafsu birahi Pandhu meluap-luap pada Dewi Madrim. Dewi pun sudah mengingatkan Pandhu perihal kutukan itu. Namun, Pandhu menjawabnya bahwa kutukan sudah ditebusnya dengan bertapa bertahun-tahun dan lagipula dia sudah punya anak lima, Madrim pun tak kuasa menolak Pandhu.

Akhirnya terjadi juga. Sebelum hasrat Pandhu yang berkobar-kobar kesampaian, tewaslah Sang Prabu di samping istrinya.

Harga Emas Kembali Bergairah di Akhir Pekan

Posted: 07 Nov 2014 08:25 PM PST

Setelah enam hari berturut-turut menyusut, harga emas akhirnya kembali bergairah di akhir pekan ini. Kondisi ini dipicu data pekerjaan AS yang mengecewakan dan meningkatnya ketegangan di Eropa Timur.

Pada akhir perdagangan pekan ini, harga emas di divisi Comex emas New York Mercantile Exchange untuk pengiriman Desember naik US$ 35,90 atau 3,1 persen menjadi US$ 1.178,50 per ounce, dari penutupan Kamis. Pada awal perdagangan logam sempat jatuh ke level terendah sebesar US$ 1.130,40 per ounce.

Data non-farm payroll AS yang dirilis pada Jumat menunjukkan penambahan 214 ribu pekerjaan pada Oktober, di bawah ekspektasi 255 ribu. Tingkat pengangguran turun menjadi 5,8 persen.

Harga emas juga kembali naik setelah Ukraina menuduh Rusia mengirimkan peralatan militer berat termasuk 32 tank di perbatasan setelah terjadinya pertempuran baru antara pemerintah dan pemberontak di Ukraina Timur.

Ketakutan agresi baru dari Presiden Rusia Vladimir Putin juga memicu harga emas naik, setelah pemimpin ini menyatakan akan membela pakta Molotov-Ribbentrop yang ditandatangani pada malam Perang Dunia Kedua, menurut sejarawan awal pekan ini seperti dilaporkan Financial Times. (Nrm)

Tidak ada komentar: