Minggu, 16 November 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Parfum Beraroma Makanan

Posted: 16 Nov 2014 08:41 PM PST

Jika Anda bosan dengan parfum beraroma standar, Anda bisa coba beberapa parfum yang dibuat oleh perusahaan ini. Perusahaan asal Amerika, The Library of Fragrance meluncurkan sekitar 100 wewangian beraroma makanan enak! Dengan uang 15 poundtserling (sekitar 287 ribu rupiah) untuk parfum berukuran 30 mililiter, Anda bisa mendapatkan aroma-aroma unik seperti es krim vanila, roti jahe, karamel, timun, laut, jamur, dan lain sebagainya.

Ria Irawan Operasi Gratis Berkat BPJS Kesehatan

Posted: 16 Nov 2014 08:40 PM PST

Baru bergabung menjadi anggota BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan pada Agustus 2014, Ria Irawan sudah merasakan manfaatnya pada 30 September 2014, saat ia operasi pengangkatan rahim di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta.

"Aku bersyukur banget ternyata amat terbantu oleh BPJS Kesehatan. Biaya operasi yang mahal itu ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Artinya saya sama sekali tidak mengeluarkan biaya alias gratis. Alhamdulillah, saya yakin ini cara Allah mengabulkan doa yang saya panjatkan selama ini," ujar Ria Irawansaat ditemui di kediamannya di bilangan Lebak Bulus Jakarta Selatan, Minggu (16/11) siang.

Menurut Ria Irawan yang memiliki nama lengkap Chandra Ariati Dewi, melalui program BPJS Kesehatan ini masyarakat yang secara ekonomi kurang mampu amat terbantu.

"Setelah menjadi anggota, langsung merasakan manfaatnya. Cuma berobat dengan fasilitas BPJS ini harus sabar, mengikuti prosedur yang ada dan siap antri," tambah Ria Irawan.

Ria sadar kalau pengobatan medis dalam beberapa hal memiliki keunggulan dibandingkan dengan cara alternatif. "Bukannya saya menganggap berobat dengan cara altertaif tidak baik. Itu semua kembali kepada keyakinan masing-masing orang," ujar Ria.

"Pengalaman saya pribad yang sudah menempuh pengobatan alternatif, perubahannya tidak signifikan. Saya pernah diobatin dengan daun kelor, hasilnya nggak ada," ungkap Ria Irawan yang menyabet Piala Citra sebagai Pemeran Pembantu Wanita Terbaik lewat film Selamat Tinggal Jeanette ini.(Fath)

Sutan Bhatoegana Kembali Diperiksa KPK

Posted: 16 Nov 2014 08:40 PM PST

Politisi Partai Demokrat [Sutan Bhatoegana](2116982 "") mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait dengan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2013 Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) itu mengaku akan diperiksa penyidik KPK.

Mantan Ketua Komisi VII DPR periode 2009-2014 itu ditetapkan sebagai tersangka sejak 14 Mei 2014. Saat ditanya mengenai kehadirannya, Sutan yang mengenakan kemeja biru hanya menjawab singkat.

"(Diperiksa) lanjutan saja," kata dia saat tiba di gedung KPK, di Jakarta, Senin (17/11/2014).

Ketika ditanya pemeriksaan lanjutan terkait apa, Sutan pun enggan menyebutkan. Dia mengaku agar hal tersebut ditanyakan ke penyidik KPK.

"Ya tanya KPK saja lah, ini lanjutan saja," imbuh dia.

Selain Sutan, KPK memeriksa 3 orang lainnya atas kasus pembahasan APBN-P tahun 2013 Kementerian ESDM.
 
"Pemeriksaan Waryono Karno (mantan Sekjen Kementerian ESDM), Tri Yulianto (anggota DPR F-Partai Demokrat 2009-20014), Didi Dwi Sutrisnohadi (mantan Kabiro Keuangan Kementerian ESDM dan Sutan Bhatoegana," ucap Kabag Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi.

KPK menjerat Sutan dengan Pasal 12 huruf a atau b atau Pasal 11 dan Pasal 12 B Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. Dia diduga menerima pemberian hadiah atau janji terkait dengan jabatannya sebagai anggota DPR 2009-2014.

Dalam amar putusan mantan Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini, pada 29 April lalu, majelis hakim menyebutkan, Rudi pernah menyerahkan US$ 200.000 kepada Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana. Uang itu merupakan bagian dari suap yang diberikan oleh Komisaris Kernel Oil, Pte, Ltd, Simon Gunawan Tanjaya kepada Rudi. Suap diberikan Simon melalui Deviardi.

Dalam persidangan juga muncul keterangan terkait penerimaan uang oleh Rudi, antara lain karena dia didesak membantu Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Waryono Karno untuk memuluskan pembahasan anggaran ESDM di Komisi VII DPR.

Mengenai fakta persidangan ini, Deputi Pencegahan KPK Johan Budi mengakui bahwa penetapan Sutan sebagai tersangka merupakan hasil pengembangan penyidikan kasus [SKK Migas](2116982 "") yang menjerat Rudi.

Ops! Payudara Kristen Stewart `Iseng` Mengintip

Posted: 16 Nov 2014 08:35 PM PST

Baru-baru ini, Kristen Stewart mengalami hal yang cukup memalukan saat muncul dalam Hollywood Film Awards yang berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat. Seperti yang dilansir dari Extratv.com, Senin (17/11/2104) sang pemeran Bella Swan di film `The Twilight Saga` ini mengalami malfungsi dengan pakaian yang dikenakannya.

Kristen Stewart mengenakan minidress keluaran merek ternama, yaitu Chanel. Minidress ini berwarna putih yang dibalut dengan susunan manik-manik bermodel turtleneck. Alih-alih ingin tampil memukau dengan gaya edgy rock-nya saat membacakan penghargaan untuk film `Still Alice`, Kristen Stewart justru memiliki masalah karena manik-manik tersebut.

Salah satu susunan manik-manik tersebut sangat longgar sehingga saat minidress sedikit turun, alhasil payudara Kristen Stewart pun `iseng` mengintip. Saat terjadinya kejadian tersebut, nampaknya Kristen Stewart benar-benar tidak menyadari bahwa minidress­-nya tersebut sudah turun hingga memperlihatkan payudaranya.

Sontak, Kristen Stewart pun menjadi bahan pembicaraan. Terlebih lagi, kejadian memalukannya ini terjadi di depan mantan pacarnya, Robert Pattinson. (Jazaul Aufa/Ars)

Bayu Gatra dan Ahmad Bustomi Terbuang dari Skuat AFF 2014

Posted: 16 Nov 2014 08:34 PM PST

Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, sudah menentukan 22 daftar pemain yang akan diikutsertakan ke Piala AFF 2014 di Vietnam. Pada Senin 17 November 2014, Riedl kembali mencoret dua nama pemain.

Saat dihubungi Liputan6.com (17/11), asisten pelatih Timnas, Wolfgang Pikal, menyebut, "Coach Alfred sudah ambil keputusan, kami harus melepas Bayu Gatra dan Ahmad Bustomi."

"Ini adalah keputusan yang sulit, tapi kami harus ambil keputusan karena nantinya harus bermain dengan 22 pemain di Vietnam."

Pencoretan Bustomi dan Bayu Gatra ini sontak menambah daftar pemain yang dicoret pelatih asal Austria itu. Sebelumnya, Irfan Bachdim, Andritany Ardhiyasa, Teguh Amirudin, Tony Sucipto, dan Ferdinand Sinaga juga tidak masuk dalam daftar pemain pilihan Riedl di Vietnam.

Di ajang tersebut, skuat Garuda Senior ini akan berada satu grup dengan Vietnam, Laos, dan Filipina. Pada laga pembuka, Indonesia sudah dinanti sang tuan rumah, Vietnam, pada 22 November mendatang.


Baca Juga:
[Nomor Punggung Pemain Timnas Indonesia di AFF Cup](2134736 "")
[Torehan Timnas Indonesia di 5 AFF Cup Terakhir](2134722 "")
[Lifter Indonesia Pecahkan Rekor Asia](2134917 "")

 

Demo Tolak Kenaikan BBM, Massa HTI Unjukrasa di Istana Merdeka

Posted: 16 Nov 2014 08:31 PM PST

(Senin : 17/11/2014) Di Jakarta, ribuan orang dari Hizbut Tahrir Indonesia, berunjuk rasa di depan Istana Merdeka. Mereka mendesak pemerintahan kabinet kerja yang di pimpin Presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla, untuk membatalkan rencana kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi, yang akan diberlakukan akhir tahun 2014 ini.

Massa menilai kenaikan harga BBM akan semakin menyengsarakan rakyat, utamanya kaum kecil seperti buruh, petani, pekerja kasar dan nelayan. HTI mengancam akan kembali turun ke jalan dengan jumlah massa yang lebih besar, jika pemerintah Jokowi - JK tetap menaikan harga bbm bersubsidi. (Tim Liputan/Sup)

 

BNNP Bantah Kabar Penangkapan Tunangan Acha Septriasa

Posted: 16 Nov 2014 08:30 PM PST

Nama Radipto Indra Rukmana alias Ditto santer beredar di tengah kasus penangkapan artis narkoba VM dan K. Tunangan Acha Septriasa itu dikabarkan ikut terjaring razia dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta di klub malam.

Bahkan, kala itu Ditto disebut-sebut berlindung di balik nama sang paman, Chairul Tanjung sebagai tameng. Saat dikonfirmasi, pihak justru BNNP membantahnya.

"Tidak ada nama seperti itu, jangan ada nama yang diduga-duga keluar ke publik. Saya tidak pernah mengatakan itu," ujar Kabid Pencegahan BNNP, Sapari Partodiharjo, di kantornya, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/11/2014).

Keenam orang yang positif psikotropika itu masih dalam proses assessment penyidik. Kemungkinan besar, enam orang tersebut akan direhabilitasi ke panti rehabilitasi pemerintah atau swasta.

"Kelanjutan dari assessment yang terazia di Jakarta Selatan lalu, hasilnya dari tim sudah dikonfirmasikan. Nantinya jika ada rekomendasi untuk direhabilitasi maka yang bersangkutan pun bersedia. Kami menjelaskan, dari tindak lanjut ini," papar Sapari.

Sebelumnya, VM dan K terjaring dalam razia BNNP DKI Jakarta pada 9 November 2014 lalu di klub malam Domain, Senayan City, Senayan, Jakarta Pusat. Dalam razia tersebut, BNNP menangkap enam orang yang positif mengonsumsi psikotropika. Dua di antaranya Vicky Monica dan K yang mengaku berprofesi sebagai artis.(Ras/Mer)

Anggota G20 Janji Ciptakan 100 Juta Lowongan Kerja Buat Wanita

Posted: 16 Nov 2014 08:30 PM PST

Para pimpinan negara terbesar dunia akhirnya mengakhiri konferensi tingkat tinggi G20 (KTT G20) di Brisbane, Australia setelah selama dua hari berturut-turut sejak Jumat, membahas kekhawatiran mengenai dampak konflik Ukraina bagi perekonomian global.

Di akhir pertemuan, seluruh pimpinan G20 menegaskan prioritas tertingginya yaitu meningkatkan standar hidup masyarakat dan menciptakan lebih banyak lowongan pekerjaan di seluruh dunia melalui pertumbuhan ekonomi yang positif.

Melansir laman dw.de, Senin (17/11/2014), sebagai target utama, negara-negara G20 berjanji akan menghancurkan berbagai hambatan yang selama ini menghalangi wanita untuk masuk ke dunia kerja. Seluruh negara berjanji akan berusaha mencapai target penciptaan 100 juta lowongan pekerjaan baru bagi para wanita pada 2025.

"Meningkatnya partisipasi wanita dalam dunia kerja dapat mendorong perekonomian global hingga miliaran bahkan triliunan dolar," ungkap Perdana Menteri Australia Tony Abbott yang bertindak sebagai tuan rumah KTT G20 tahun ini.

Dalam upayanya mencapai tujuan tersebut, para pimpinan negara memfinalisasi rencana peningkatan ekonomi global yang telah diajukan sejumlah menteri keuangan tahun ini. Rencana tersebut berisi 800 langkah baru yang akan diterapkan di negara-negara anggota G20 guna mengangkat 2,1 persen pertumbuhan ekonomi pada 2018.

Langkah tersebut termasuk peningkatan jumlah investasi, perdagangan dan infrastruktur serta membentuk sistem pajak internasional untuk bersama.

Sementara itu, IMF dan Organization for Economic Co-operation di Eropa akan bertindak sebagai pengawas penerapan berbagai langkah tersebut dalam lima tahun ke depan. (Sis/Ndw)



Trio Ubur Ubur - Cinta Ditolak

Posted: 16 Nov 2014 08:25 PM PST

Trio Ubur Ubur membawakan lagu Cinta Ditolak dalam acara InBox SCTV (17/11/2014).

Gara-gara 'Jokowi Adalah Kita', Agustin Taidy Dipanggil Ahok

Posted: 16 Nov 2014 08:20 PM PST

Sebuah peran tentunya dapat mempengaruhi kehidupan pemainnya. Salah satunya dalah yang dirasakan oleh Agustin Taidy yang berperan sebagai Ahok di film 'Jokowi Adalah Kita'. Dirinya pun sehari-hari dipanggil Ahok.

Seperti halnya Ben Joshua yang memanggil Agus dengan sebutan Ahok. Karena perannya, Ben memang jadi sering memanggil pria asal Medan tersebut dengan nama karakter yang dimainkan.

"Iya, jadi kalo ketemu sering keceplosan manggil dia Ahok," kata Ben Joshua kepada wartawan baru-baru ini.

Melihat trailer filmnya yang telah dirilis K2K Pictures beberapa waktu lalu, terlihat memang bahwa adegan Jokowi dan Ahok mendapat porsi yang lebih.

Sejak awal casting, Ben memandang sosok Agustin sangat mirip dengan sosok Basuki Tjahaja Purnama. Tidak hanya dari logat berbicaranya saja, tapi juga wajah.

"Wajahnya lumayan mirip lah. Apalagi kalau pakai kacamata. Kata para kru sih mirip Pak Ahok pas muda," ujar pria yang banyak membintangi FTV ini.


Film 'Jokowi Adalah Kita' merupakan drama politik besutan Ronny Mepet. Film yang turut diramaikan oleh aktris cantik Sylvia Fully sebagai Iriana ini akan rilis di bioskop mulai 20 November 2014.

Tidak ada komentar: