Senin, 10 November 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


John Chen: Smartphone BlackBerry Bakal Kembali Berjaya

Posted: 10 Nov 2014 09:10 PM PST

CEO BlackBerry, John Chen, dinilai banyak pihak sudah mampu membawa nama perusahaan asal Kanada tersebut kembali berkibar di industri teknologi dunia. Sempat tersingkir dari peta persaingan pasar smartphone, BlackBerry kini dikabarkan siap kembali menjadi pesaing serius.

Optimisme ini datang langsung dari sang CEO, John Chen. Pada kesempatan wawancara eksklusif dengan Reuters, Chen mengungkapkan bahwa kini BlackBerry telah melewati masa-masa tersulit. Ia yakin saat ini adalah momentum kebangkitan yang paling tepat untuk perusahaannya.

"Kami akan bertahan sebagai perusahaan, dan saya optimis akan hal ini," papar Chen seperti yang dikutip dari laman Crackberry, Selasa (11/11/2014).

Lebih lanjut Chen menjelaskan bahwa smartphone BlackBerry Passport menjadi penanda eksistensi perusahaannya di pasar smartphone. Angka penjualan yang terus meningkat akan dipertahankan guna meraup keuntungan yang lebih besar.

"Saya akan melakukan segalanya agar kami tidak kehilangan keuntungan lagi. Kami akan mengelola rantai produksi dan kami harus melihat perumbuhan mulai dari sekarang," lanjut Chen.

Blackberry Passport adalah smartphone layar sentuh kelas premium yang dibekali sepesifikasi mumpuni. Beberapa di antaranya seperti chip Snapdragon 801, RAM 3GB, dan kamera 13 megapiksel. Baterai BlackBerry Passport juga mampu memiliki ketahanan di atas rata-rata karena bisa bertahan selama 2 hari dalam satu kali pengisian.

Di tahun 2015 mendatang, Chen memang mengungkapkan bahwa rencana strategi perusahaan yang dinakhodainya itu belum final. Namun kemungkinan besar tahun depan akan hadir beberapa seri anyar handset BlackBerry.

Pidato Jokowi Berbahasa Inggris di KTT APEC Tanpa Contekan

Posted: 10 Nov 2014 09:08 PM PST

Presentasi bahasa Inggris bercampur logat Jawa ala Presiden [Jokowi](2132005 "") di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (Asia-Pacific Economic Cooperation/APEC) di Beijing, Tiongkok berjalan mulus tanpa contekan. Langkah pertama Jokowi sebagai Presiden di kancah internasional pun menuai kagum.

Seperti yang diungkapkan Presiden East-West Center, organisasi yang berfokus pada dunia pendidikan dan penelitian Charles E Morisson. Charles memuji, pidato Jokowi soal tawaran investasi berjalan sangat baik dengan bahasa Inggris yang simpel, menggunakan pointer-nya sendiri.

"Jokowi spoke at CEO Summit in excellent, simple Eng, no notes, using own pointer and ppt control, focused on investmt opps.@APEC_CEOsummit," kicau Charles E Morisson dalam akun Twitter-nya, @charmorrison yang Liputan6.com kutip, Selasa (11/11/2014).

Lalu ada Ben Rhodes, Deputi Penasihat Keamanan Nasional untuk Komunikasi Strategis untuk Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Dia mengatakan, Presiden Obama menjalin hubungan bilateral pertamanya dengan Indonesia -- yang merupakan rekan strategis bagi AS -- di China. Dan Presiden Jokowi telah memulainya dengan mengesankan.

"POTUS (President of The United States) had a good first bilat here in China with Indonesia - a key strategic partner for the US. Pres Joko Widodo is an impressive reformer," tulis Ben dalam akunnya, @rhodes44.

Sementara dari dalam negeri, politisi PKS yang juga Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah tak mau ketinggalan menyimak pidato Jokowi.

"Tapi juga akan memberikan orang luar cara pandang tentang presiden kita dan Indonesia secara umum. #PidatoAPEC," kicau Fahri.

Ini merupakan yang kali pertama bagi Jokowi menggunakan bahasa internasional di hadapan pemimpin dunia dan pebisnis di negara lain. Dalam video berdurasi 13 menit tersebut, Jokowi menjelaskan soal profil Indonesia, seperti jumlah pulau, luas wilayah, dan potensi Tanah Air.

Presiden [Jokowi](2132005 "") juga menjelaskan kebijakannya untuk mengalihkan subsidi BBM yang sangat besar ke sektor-sektor produktif misalnya pertanian dan perikanan. Dia berkali-kali mengajak para pemimpin dunia dan CEO sejumlah perusahaan untuk berinvestasi di Indonesia. (Mut)

Julia Perez Praktikkan The Secret

Posted: 10 Nov 2014 09:07 PM PST

Masih menjalani perawatan di Singapura, Julia Perez mengisi waktunya salah satunya dengan rutin posting status di Instagram. Salah satu yang menarik dari postingannya adalah foto satu halaman buku terkenal berjudul "The Secret."

Tertulis empat jam lalu, saat artikel ini dibuat, Jupe begitu artis bertubuh sentosa ini dipanggil memasang foto dengan deretan kata berbunyi "You are a magnet. When you become a magnet of ealth, you attrack weatlh. When you become a magnet of health you attrack health. When you become a magnetof love, you attrack love. When you become a magnet of joy, you attrack joy. You become the magnet of whatever it is you want, to bring it to you. Magnet comes first - manifestation is second. Manifestation is the effect of the magnet of you."

Lalu, sebuah kalimat yang ditulis Jupe sendiri berbunyi "Aku sehat...Bahagia...semua menyayangiku..Banyak duit..Suami cintaku...Anak 2015 sehat..pekerjaan bagus.Best Album..All the best happend..amin think positive."

Rupanya Jupe percaya perihal hukum tarik menarik (Law of attraction/LOA) dengan prinsip segala bentuk energi mengikuti pikiran. Jadi, apa pun yang kita pikirkan dan inginkan, bakal terjadi.

Namun, Pakar Teknologi Pikiran Doktor Adi W Gunawan CCH, menyebutkan satu kekurangan dalam prinsip-prinsip yang disampaikan di buku The Secret yakni peran God Factor tidak disebut di situ. Bahkan, peran pikiran bawah sadar tidak disebutkan secara detail. Jadi, belum tentu apa yang otomatis kita pikirkan akan terjadi bila dalam bawah sadar kita tidak mengamininya juga.

"LOA sebenarnya barang lama, kuno. Topik tentang hukum alam yang digerakkan oleh keinginan dan gambaran mental seseorang ini sesungguhnya sudah pernah dibahas oleh William Walker Atkinson pada 1908 dalam bukunya The Secret of Success,"ujar Adi. 

LOA, kata Adi sebenarnya adalah hukum sebab-akibat atau hukum tabur-tuai. Terlepas dari apa pun nama yang kita berikan pada hukum alam ini, ada satu hal yang pasti, yaitu bahwa hukum ini berlaku di mana saja, terhadap siapa saja, dan kapan saja. Hukum ini netral dan bekerja sempurna terhadap Anda, tak peduli apakah Anda tahu, menerima, atau menolaknya, suka atau tidak suka.

"LOA bekerja dengan mekanisme yang pasti, yaitu bahwa buah (realitas) yang akan dipetik sesuai dengan benih (pikiran) yang ditabur di ladang subur pikiran bawah sadar,"tegas Adi. Jadi, Jika kita menabur kebaikan, kita akan menuai buah kebahagiaan. Bila menabur benih kejahatan, kita akan menuai buah penderitaan. Jika menabur benih pikiran positif, kita pasti menuai buah pengalaman atau kondisi positif. Sebaliknya, bila menabur benih pikiran negatif, kita pasti menuai berbagai kejadian atau pengalaman positif.

 

 

Ketidakpastian Kenaikan Harga BBM Bikin Rupiah Lesu

Posted: 10 Nov 2014 09:06 PM PST

Wacana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang kian tak pasti membuat nilai tukar rupiah bergerak melemah. Didorong sejumlah sentimen negatif dari faktor eksternal, nilai tukar rupiah masih melemah tipis.

Kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR) Bank Indonesia, Selasa (11/11/2014), mencatat nilai tukar rupiah mengalami koreksi 25 poin ke level 12.163 per dolar AS.

Sementara data valuta asing Bloomberg, menunjukkan nilai tukar rupiah melemah 0,03 persen ke level 12.171 per dolar AS pada perdagangan pukul 11.07 waktu Jakarta. Menjelang siang nilai tukar rupiah bahkan sempat menyentuh level 12.178 per dolar AS.

Nilai tukar rupiah kini masih bertengger di kisaran 12.158-12.178 per dolar AS.

Ekonom PT Bank Central Asia Tbk, David Sumual menilai, hingga saat ini para pelaku pasar masih menanti kepastian wacana kenaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) yang telah menjadi topik hangat belakangan ini. Pengumuman defisit transaksi berjalan kuartal-III yang diprediksi membaik dibandingkan kuartal sebelumnya.

"Ketidakpastian BBM, jadi atau tidaknya masih dinanti pasar. Presiden sebelumnya juga pernah mewancanakan kenaikan harga BBM sebelum akhirnya ditunda," ungkap David saat dihubungi Liputan6.com.

Dia menjelaskan, jumlah kenaikan harga BBM dan waktu kenaikannya akan mempengaruhi pergerakan nilai tukar rupiah ke depan. Jika kenaikan harganya terbilang kecil, rupiah tidak akan bergerak signifikan.

Selain itu, dari faktor eksternal, peningkatan data ketenagakerjaan Amerika Serikat tercatat masih di bawah prediksi para analis. Begitu pula data inflasi China yang lebih rendah dari ekspektasi.

"Hal ini akan membuat permintaan barang dari Indonesia melambat dan menjadi sentimen negatif," terangnya.

Selama sepekan ke depan, tanpa berita-berita baru, nilai tukar rupiah diprediksi tidak akan meningkat signifikan. David memperkirakan nilai tukar rupiah masih akan berkutat di kisaran 12.100-12.200 per dolar AS. (Sis/Nrm)

WBA Tolak Jual Pemain Incaran MU dan Liverpool

Posted: 10 Nov 2014 09:05 PM PST

West Bromwich Albion memperingatkan Manchester United dan Liverpool untuk melupakan keinginan memiliki striker berbakat Saido Berahino. Chairman WBA Jeremy Peace memastikan Berahino tidak akan dijual.

Pemuda 21 tahun itu mencuri perhatian klub-klub besar Inggris setelah tampil ciamik di awal musim ini. Berahino kerap menjadi pahlawan kemenangan WBA. The Baggies mulai cemas Berahino akan dibajak klub besar. Karenanya mereka langsung memagari sang pemain.

"Saya ingin meyakinkan pendukung kami bila Berahino tidak akan pergi kemana-mana pada bulan Januari atau saya berharap, musim panas 2015," kata Pearce kepada situs resmi klub.

WBA siap memberikan kontrak baru dengan kenaikkan gaji kepada Berahino agar tidak tergiur pindah ke MU atau Liverpool.

"Dia dikontrak untuk bermain di WBA hingga setidaknya musim panas 2017. Kami senang untuk duduk bersamanya membahas perpanjangan kontrak," tegas Pearce.

Cuci Mobil Cara Begini, Jantung Berisiko 'Copot'

Posted: 10 Nov 2014 09:03 PM PST

Cuci mobil jelas sudah menjadi aktivitas lazim bagi para pemilik kendaraan. Beragam cara pun dilakukan untuk membersihkan roda empat kesayangan, mulai dari basah-basahan di halaman rumah hingga mampir ke jasa cucian mobil.

Namun, apa jadinya jika aktivitas mencuci mobil justru jadi hal yang paling tak diharapkan? Inilah yang terjadi di AS kala konsumen cucian mobil setempat terekam diteror keselamatannya.

Seperti diketahui, jasa pencucian mobil di negara AS umumnya memanfaatkan sistem modern cucian otomatis. Para pemilik mobil cukup duduk di dalam kendaraan mereka sambil melewati lorong untuk serangkaian proses pembersihan kendaraan.

Alkisah, di dalam lorong inilah serangkaian aksi teror tersebut berlangsung. Dilansir dari Yahoo Auto, para penumpang yang tetap tinggal di kendaraan mereka seketika disuguhi serangkaian aksi teror.

Para pekerja yang awalnya mencuci kendaraan mereka tersebut tanpa diduga langsung berbalik meneror mereka. Berbekal senjata tajam dan topeng ala film horor, mereka pun menggedor-gedor kaca mobil.

Tak lama, para penumpang mobil yang menyadari adanya hal yang tak beres mulai panik. Suara canda yang sebelumnya menggema berubah menjadi teriakan tanda ketakutan karena nyawanya terancam.

Namun, hal tersebut nyatanya hanyalah skenario horor yang dibuat oleh pabrikan otomotif kenamaan asal AS, Ford. Mengambil tempat di cucian mobil setempat, sebanyak 30 orang dibawa untuk 'dikerjai' dengan aksi mencekam.

Alhasil, kala mengetahui kejadian tersebut hanya rekayasa, para korban pun sukses dibuat jantungan. Tak luput, aksi tersebut turut diabadikan ke dalam video. Penasaran? Simak rekamannya berikut ini. (Des/Des)

Kenakan Busana KTT APEC, Jokowi Seperti Pendekar Silat

Posted: 10 Nov 2014 09:01 PM PST

Presiden Joko Widodo atau Jokowi sedang berada di Beijing, Tiongkok, untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi Asia Pacific Economy Community (KTT APEC) yang berlangsung sejak Senin (10/11/2014) hingga Selasa (11/11/2014). Tak cuma didampingi oleh oleh para menteri, Jokowi juga didampingi oleh Iriana Joko Widodo dan Kahiyang Ayu yang merupakan istri dan anak dari Presiden Jokowi.

Konferensi yang dilaksanakan 2 tahun sekali ini, selalu diwarnai dengan tradisi foto bersama para pemimpin negara beserta pendamping mengenakan busana tradisional negara yang menyelenggarakan. Seperti yang terpantau, nampak Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi mengenakan mantel dengan corak khas Tiongkok.

Jokowi terlihat layaknya pendekar silat asal Tiongkok. Baju yang dikenakan Jokowi terlihat kebesaran untuk dirinya. Sementara itu, Iriana terlihat anggun bak permaisuri bangsawan Tiongkok.

Seperti itulah sketsa mantel tradisional khas wanita Tiongkok yang dirancang para pemimpin wanita dan/atau pasangan wanita dari pemimpin yang datang ke KTT APEC. Siapa para perancang di balik keindahan busana KTT APEC ini? Penasaran? Nah, berikut adalah ulasannya seperti yang dilansir dari news.xinhuanet.com, Selasa (11/11/2014):

Zhang Zhifeng

Zhang Zhifeng

Salah satu desainer yang terjun langsung mendesain serangakaian tradisional pakaian bergaya Tiongkok pada busana KTT APEC adalah Zhang Zhifeng. Ia mendesain gaya mantel tradisional khas Tiongkok untuk para pemimpin negara ataupun pria pendamping pemimpin negara (bagi para pemimpin negara yang berjenis kelamin wanita).

Chu Yan

Chu Yan

Chu Yan merupakan seorang desainer yang ikut serta dalam mendesain serangkaian pakaian tradisional bergaya khas Tiongkok. Pakaiannya digunakan oleh para peserta KTT APEC yang ke-22.

Salah satu karya yang dirancangnya adalah mantel tradisional untuk peserta wanita (pemimpin negara berjenis kelamin wanita) dan pasangan wanita dari pemimpin negara.

Luo Zheng

Luo Zheng

Terpantau dari foto ini, seorang desainer bernama Luo Zheng beserta tim sedang membahas rincian pakaian resmi untuk pasangan pemimpin dan para utasan yang ikut menghadiri KTT APEC.

Seperti inilah desain mantel tradisional khas wanita Tiongkok untuk pasangan wanita para pemimpin negara yang ikut hadir. (Jazaul Aufa/Igw).

Demo BBM, Ribuan Buruh Gelar Unjukrasa

Posted: 10 Nov 2014 09:01 PM PST

(Selasa : 11/11/2014) Aksi unjuk rasa menolak rencana kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi, Senin siang kemarin, disuarakan ratusan buruh dari berbagai elemen, di depan Istana Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat. Dalam orasinya, buruh menilai kenaikan BBM hanya akan menyengsarakan rakyat kecil.

Dengan longmarch dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Istana Merdeka, para buruh dari berbagai elemen berunjuk rasa, mendesak pemerintahan Kabinet Kerja yang di pimpin Presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla, membatalkan kenaikan bahan bakar minyak. Aksi jalan kaki sekitar lima ratus buruh dari berbagai elemen ini, membuat arus lalu lintas di Jalan MH Thamrin tersendat.

Aksi unjuk rasa dilanjutkan dengan beragam orasi di depan Istana Merdeka. Salah satunya tentang kenaikan harga BBM yang dinilai akan semakin menyengsarakan rakyat, terlebih dengan kaum kecil seperti buruh, petani, pekerja kasar dan nelayan. Untuk memenuhi standar hidup layak seperti sekarang, sudah seharusnya pemerintah mengurungkan niat menaikan harga BBM bersubsidi.

Dalam tuntutannya, para buruh juga mendesak pemerintah segera menaikkan upah layak nasional menjadi 5 juta rupiah perbulan. Mereka khawatir jika harga BBM benar-benar dinaikkan, maka harga kebutuhan pokok di pasaran akan melonjak tajam. Buruh mengancam akan kembali turun ke jalan jika pemerintah Jokowi-JK tetap menaikkan harga BBM bersubsidi. (Donvito Samartha/Sup)

Arisan ala Waria, Iurannya 14 Juta Rupiah

Posted: 10 Nov 2014 09:00 PM PST

Malam itu, kala jam hampir menunjukkan kedua garisnya bersatu di angka 12, tampak sekumpulan pria yang berdandan ala wanita tertawa di sebuah restoran cepat saji di kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur. Belasan waria tampak mengobrol maupun berfoto sembari menunggu kehadiran teman waria lain yang belum kunjung datang demi melaksanakan arisan di bulan ini.

"Setiap bulan, sekitar tanggal 10  kami berkumpul. Tak tentu tempatnya tergantung ajakan yang mengocok arisan. Bisa di sini, bisa di kafe atau restoran lain," tutur salah satu waria berinisial TL yang mengenakan baju dan tampak macho dengan setelan jaket kulit hitam menjawab pertanyaan Health-Liputan6.com pada Senin (10/11/2014).

Arisan yang sudah berjalan satu tahun ini inisiatif awal sebenarnya hasil musyawarah kumpulan waria anggotanya yang memiliki salon atau bekerja di salon. "Ini kan uangnya untuk bayar ruang kontrakan salon, kalau misalnya salon diperpanjang lalu tak ada uang, uangnya bisa dipakai," tutur tutur waria lain berinisial TL yang malam itu tampil dengan wajah full make up dengan tubuh dibalut mini dres warna hijau hitam.

Satu kali arisan, tarikan kepada anggota arisan berada pada nominal 14 juta rupiah, sebuah nominal yang tak sedikit bagi sebagian orang pada umumnya. "Memang jumlah segitu banyak ya?," tutur TL.

TY pun mengungkapkan bahwa angkanya memang berada pada nominal tersebut ia mengatakan bahwa bisa saja untuk mendapatkannya. "Kan saya kerja di salon, saya kan digaji oleh bos. Bisa pokoknya," tuturnya

 

Alasan Pemprov DKI Larang Sepeda Motor Lewat Bundaran HI

Posted: 10 Nov 2014 09:00 PM PST

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Muhammad Akbar memastikan, [larangan](2132207 "") sepeda motor melintasi jalur dari kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Jalan Medan Merdeka Barat mulai berlaku pada Desember mendatang. Menurutnya pelaksanaan aturan tersebut pada bulan depan itu masih sebatas ujicoba.

"Ya uji coba nanti kita evaluasi (pelaksanaannya), setelah sebulan, kalau oke, ya dilanjutkan," ujar Akbar di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, (11/11/2014).

Mantan Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta itu mengungkapkan alasan aturan pelarangan sepeda motor itu karena di sepanjang jalur tersebut, sarana transportasi umumnya dirasa sudah cukup baik.

"Karena kawasan itu relatif angkutan umumnya paling baik, kan dia harus ada penggantinya. Blok M-Kota-Tharmrin Medan Merdeka Barat dari sisi jumlahnya (angkutan umum yang lewat), sudah bisa setiap satu menit," kata Akbar.

Terkait dengan jumlah sarana parkir bagi para pengendara motor, Akbar mengakui pihaknya memang belum menyediakan sarana parkir khusus (Park and Ride) di sekitar kawasan HI maupun Medan Merdeka Barat. Namun demikian, sarana parkir di pusat-pusat perkantoran di sekitar kawasan tersebut tersedia cukup banyak.

"Bisa dia menggunakan gedung-gedung parkir di sepanjang jalan di situ. Seperti di IRTI kaya di Harmoni, Sarinah juga bisa dimanfaatkan. Ya memanfaatkan gedung parkir," kata dia.

Lalu, bagaimana bila ternyata sarana parkir di kawasan tersebut ternyata kurang? "Ya lebih bagus lagi kalau dia nggak pakai motor. Jadi dia parkir di garasinya saja. kalau nggak mencukupi ya jangan gunakan [sepeda motor](2132207 ""), gunakan angkutan umum yang ada," tukas Akbar.

Tidak ada komentar: