Rabu, 05 November 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Arti Cantik Bagi Raline Shah

Posted: 05 Nov 2014 09:10 PM PST

Sebagai seorang selebriti, Raline Shah kerap mendapat pujian atas kecantikan dan paras ayu yang dimilikinya. Tapi hal itu tak lantas membuat Raline jumawa. Ia justru tersadar untuk membuat kecantikannya bermanfaat.

Bintang film 99 Cahaya Di Langit Eropa tersebut juga mendefinisikan kecantikan dirinya tak hanya sebatas kemulusan wajah semata.

"Buat saya personally, cantik itu artinya sehat jasmani dan rohani, hati positif selalu," kata Raline Shah saat ditemui di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Rabu (5/11/2014) malam.

"Cantik bukan menggunakan make up terbaru, loving yourself and shining. Be beautiful dan be yourself," saran perempuan yang santer digosipkan pacaran dengan Chicco Jericho itu.

Raline tak menampik jika kecantikan yang terpancar darinya membawa berkah tersendiri. Salah satunya, karier yang meroket sejak kemunculan dirinya di panggung hiburan Tanah Air.

Tapi, diakui Raline, cantik saja tak cukup. Ia merasa kariernya meningkat karena ia tak pernah berhenti bersyukur atas karunia yang diberikan oleh Tuhan.

"Alhamdulillah, aku selalu bersyukur. Banyak yang nggak melihat strugglenya. Selama perjalanan ini aku banyak dapat support. Dari diri aku, selalu support untuk be better, nggak peduli orang mau bilang apa. Be brave to shine," tutup Raline Shah.(Gie/Mer)

Kabar Gembira, Pasar Manggis Kini Siap Beroperasi Kembali

Posted: 05 Nov 2014 09:05 PM PST

Suasana Gedung PD Pasar Jaya Pasar Manggis yang baru selesai pengerjaannya, Jakarta, Rabu (5/11/2014). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Koleksi Kedjora Buatan Ivan Gunawan di Jakarta Fashion Week 2015

Posted: 05 Nov 2014 09:05 PM PST

Rabu (5/11/2014), desainer yang juga entertainer Ivan Gunawan memamerkan koleksinya di Jakarta Fashion Week 2015. Koleksi Ivan yang diperlihatkan di Jakarta Fashion Week 2015 ini diberi judul `Kedjora`.

Sebagaimana tertulis dalam penjelasan koleksi Ivan Gunawan, inspirasi Ivan kali ini adalah cinta. Cinta punya banyak dimensi, manis hingga getir. “Koleksi kali ini mengutarakan perasaan puitis yang sedang saya rasakan. Rasa jatuh cinta tetapi harus ditahan dan tidak bisa dicurahkan sepenuhnya karena tidak ingin terlihat jelas oleh si dia. Tidak tahu apakah akan berbalasa pula,” jelas Ivan sebagai mana yang tercantum dalam penjelasan koleksinya.

Karya-karya Ivan di koleksi Kedjora ini didominasi oleh warna hitam dengan sentuhan hitam. Tentang warna-warna ini bisa dirujuk kepada inspirasi Ivan terkait cinta itu, yakni bahwa penghayatan akan cinta tak berbalas itu begitu dirasakannya pada malam hari di mana sinar bulan menyinari malam.

Rangkaian koleksinya ini bervariasi mulai dari gaun-gaun pendek, two pieces, gaun 7/8, long dress, jumpsuit, jaket bomber, dan lain sebagainya, Pada bagian akhir acara, rancangan penutup hadir dalam rupa gaun jubah hitam transparan yang bertuliskan kata-kata bertinta emas, wujud ekspresi cinta sang desainer.

Minimalis dalam Koleksi Peggy Hartanto di Jakarta Fashion Week 20

Posted: 05 Nov 2014 09:03 PM PST

Koleksi Peggy Hartanto di hari pertama Jakarta Fashion Week 2015 menampilkan motif-motif lengkung, (01/11/2014). (Liputan6.com/Panji Diksana)

Ekonomi RI Tumbuh Melambat, Rupiah Tersungkur

Posted: 05 Nov 2014 09:02 PM PST

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat perekonomian Indonesia pada kuartal III 2014 tumbuh melambat menjadi 5,01 persen. Akibatnya, nilai tukar rupiah kembali melemah dan sempat menyentuh level Rp 12.200 per dolar AS.

Data valuta asing Bloomberg, Kamis (6/11/2014), nilai tukar rupiah melemah 0,11 persen ke level Rp 12.175 per dolar AS pada perdagangan hari ini. Nilai tukar rupiah sebelumnya juga ditutup melemah di level Rp 12.161 per dolar AS pada perdagangan sebelumnya.

Nilai tukar rupiah juga tercatat sempat menyentuh level Rp 12.195 per dolar AS pada perdagangan pukul 8:23 waktu Jakarta. Sejauh ini, rupiah masih berfluktuasi melemah dan bertengger di kisaran Rp 12.157 per dolar AS hingga Rp 12.200 per dolar AS.

Sementara kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR) Bank Indonesia (BI) mencatat nilai tukar rupiah terkoreksi 87 poin ke level Rp 12.179 per dolar AS.

Ekonom PT Samuel Sekuritas Indonesia, Rangga Cipta mengatakan, perlambatan pertumbuhan ekonomi Indonesia membuat nilai tukar rupiah kian tertekan. Sementara secara kumulatif (kuartal I sampai III), ekonomi nasional tumbuh 5,11 persen.

Pelaku pasar melihat dengan perlambatan ekonomi tersebut , kemungkinan besar juga akan terjadi sampai akhir tahun ini. Oleh sebab itu, untuk mengantisipasinya, beberapa portofolio dalam bentuk rupiah ditarik dan menyimpan dolar AS.

Karena aksi tersebut, permintaan terhadap dolar AS pun meningkat sehingga nilai tukar rupiah melemah.

Selain itu, data euro yang memburuk membuat nilai tukar dolar menguat juga menambah tekanan pada rupiah.

Ekonom Bank Saudara Rully Nova memprediksi nilai tukar rupiah masih akan bertengger di kisaran Rp 12.000 per dolar AS hingga Rp 12.200 per dolar AS hingga akhir pekan. (Sis/Gdn)

Rambut Baru Nadine Kaiser, si Putri Cantik Susi Pudjiastuti

Posted: 05 Nov 2014 09:01 PM PST

Kecantikan Nadine Kaiser sedang menjadi buah bibir. Hal ini disebabkan oleh maraknya berita mengenai sang ibunda, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Dalam sekejap, foto- foto wanita berusia 22 tahun ini pun banyak beredar. Dari banyaknya foto tersebut, nampak Nadine Kaiser kerap kali mengganti model rambut.

Wanita yang bercita-cita menjadi seorang pilot di Susi Air, maskapai penerbangan yang dirintis ibunya ini, baru-baru ini memperbaharui penampakan rambutnya. Nadine Kaiser mengunggah foto ke akun Facebook pribadinya dengan warna rambut terbaru pada Rabu, (5/11/2014).

Selain warna rambut terbaru Nadine Kaiser, berikut adalah juga terdapat ulasan mengenai warna-warna rambut yang pernah dicoba si putri cantik Susi Pudjiastuti:

Warna Blonde

Warna Blonde

Warna blonde cukup identik dengan wanita bangsawan barat ini. Karena itu, wajah `bule`Nadine Kaiser yang diwarisi dari sang ayah asal Jerman, Daniel Kasier, sungguh kental terlihat ketika ia mengganti warna rambut menjadi blonde.

Nampaknya, Nadine Kaiser baru saja mengganti warna rambut. Sebab, kemarin ia baru mengunggah foto ini ke akun Facebook pribadinya. Warna rambut ini sangat cocok untuk Nadine Kaiser. Ia pun nampak terlihat secantik seperti boneka Barbie.

Warna Hitam

Warna Hitam

Meskipun merupakan anak keturunan campuran dari 2 negara, yaitu Indonesia dan Jerman, Nadine Kaiser tampak cocok ketika mewarnai rambutnya dengan rambut asli dari sang ibunda. Ketika ia mewarnai rambutnya dengan warna hitam seperti pada foto yang diunggah ke akun Facebook pribadinya, sontak kecantikan khas wanita Indonesia pun terpancar dari Nadine Kaiser.

Warna Pirang

Warna Pirang

Wanita yang menempuh pendidikan Jurusan Penerbangan di Embry Riddle Aeronautical University, Baytona Beach, Florida, Amerika Serikat ini pernah mewarnai rambutnya dengan warna pirang. Warna rambutnya ini terlihat sangat `mencolok`. Meskipun demikian, warna yang terpancar rambutnya ini tidak bisa dibandingkan dengan kecantikan wajah Nadine Kaiser yang lebih memesona. (Jazaul Aufa/Igw).

 

X-Trail, CR-V, Pajero, dan Fortuner, Mana yang Harganya Jatuh?

Posted: 05 Nov 2014 09:00 PM PST

Setelah pada artikel sebelumnya, dikupas harga penurunan untuk mobil Low Sport Utility Vehicle (LSUV). Liputan6.com kembali mengumpulkan data-data mengenai harga Nissan X-Trail, Honda CR-V, Mitsubishi Pajero, dan Toyota Fortuner keluaran tahun 2012.

Menggunakan dasar umur mobil selama dua tahun dengan angka pada odometer sebesar 20 ribu kilometer, terkuaklah model SUV mana yang harganya paling jatuh di antara kelima mobil tersebut.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak uraian berikut:

1. Honda CR-V

Mobil ini memang terus mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Pada tahun 2011, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) melepas CR-V dalam tiga varian, yakni 2.0 L M/T, 2.0 L A/T, dan 2.4 L A/T.

Dari ketiga model tersebut, untuk tipe 2.0 L M/T yang pada lansiran tahun 2011 dilego sebesar Rp 359 juta. Namun kini, setelah dipakai sejauh 20 ribu kilometer, harganya bekasnya menjadi Rp 325 juta.

Klik halaman berikutnya!

NEXT!

2. Suzuki Grand Vitara

Suzuki memiliki sebuah model andalan di kelas SUV. Pada 2012, pabrikan merilis Grand Vitara 2,0 M/T Rp 302 juta, tipe 2,0 A/T Rp 313 juta, 2,4 M/T Rp 324,5 juta, dan 2,4 A/T Rp 335,5 juta.

Kini, mobil lansiran 2012 yang telah digunakan sejauh 20 ribu kilometer atau berumur dua tahun dijual seharga Rp 230 juta.

Klik halaman berikutnya!

NEXT!

3. Nissan X-Trail

Nissan X-Trail bisa dibilang sebagai salah satu mobil favorit di kelas SUV. Pada Mei 2012, model ini ditetaskan dalam sejumlah varian dan harganya dibuka dari Rp 321,5 juta hingga Rp 392,5 juta.

Namun sayang, dibandingkan dengan model-model yang lain di kelasnya, Nissan X-Trail untuk lansiran tahun 2012 harganya paling jatuh. Dengan kondisi bekas dan telah dibawa berkendara sejauh 20 ribu kilometer, mobil ini kini dibanderol Rp 275 juta.

Menurut Herjanto Kosasih, Senior Manager WTC Mangga Dua, penurunan harga ini dikarenakan bentuk dari Nissan X-Trail yang tidak terlalu diminati dan harga suku cadang yang mahal.

Klik halaman berikutnya!

NEXT!

4. Toyota Fortuner

Model ini bisa dibilang sebagai jagoan PT Toyota-Astra Motor (TAM). Tak cuma laku di dalam negeri, Fortuner pun dilempar ke pasar internasional, salah satunya ke Timur Tengah.

Pada 2012, mobil ini dilepas dengan banderol mulai dari RP 397,4 juta hingga yang paling mahal dilego Rp 485,1 juta.Toyota Fortuner dalam kondisi bekas yang telah dipakai berkendara sejauh 20 ribu kilometer kini dihargai Rp 325 juta.

Klik halaman berikutnya!

NEXT!

5. Mitsubishi Pajero

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi Mitsubishi di Indonesia pada 2012 memasarkan lima varian Pajero Sport. Di antaranya adalah Pajero Sport GLS 4x2 M/T Rp 386 juta hingga Pajero Sport Dakar 4x4 A/T Rp 506 juta.

Untuk harga dalam kondisi bekasnya, Pajero lansiran tahun 2012 dengan odometer 20 ribu kilometer kini dihargai dengan harga pasaran Rp 330 juta. (Gst/Des)

7 Karakter Anak yang Gemar Olahraga

Posted: 05 Nov 2014 09:00 PM PST

Orangtua kurang menyadari bahwa olahraga bermanfaat bagi pertumbuhan seorang anak. Selain itu, dengan melakukan olahraga, dapat meningkatkan fleksibiltas, kekuatan, daya tahan otot, jantung dan paru bekerja maksimal, dan membuat anak sehat secara psikologis.

Psikolog Anak, Dr. A. Kasandra Putranto, Psi, menerangkan, seorang anak yang gemar berolahraga, tidak hanya memiliki fisik yang sehat, melainkan juga kesehatan jiwa yang semakin baik.

Dan ternyata, seorang anak yang gemar berolahraga memiliki `penampilan` yang berbeda jauh dari seorang anak yang tidak gemar melakukan itu sama sekali.

Berikut karakter seorang anak yang gemar berolahraga, seperti dijelaskan Kasandra, ditulis Health-Liputan6.com pada Rabu (5/11/2014)

1. Memiliki kesehatan dan kesejahteraan yang baik

2. Self-esteem dan tingkat kepercayaan yang tinggi

3. Disiplin

4. Terbaisa dengan aturan

5. Aktif dalam kerja tim dan bekerjasama

6. Memiliki kemampuan bersosialisasi

7. Kreatif.

Dewi Perssik Pamer Foto dengan Pria Misterius Anggota MPR?

Posted: 05 Nov 2014 09:00 PM PST

Dewi Perssik atau Depe selalu punya cara untuk menebar sensasi baru. Belum selesai urusan dengan bos Lamborghini Indonesia Johnson Yaptonaga sampai ke ranah hukum, Depe malah pamer foto baru dengan pria lain lagi.

Di akun Instagram-nya, Rabu (5/11/2014) malam, Dewi Perssik mengunggah sebuah foto bersama seorang pria di dalam mobil. Di foto itu Depe hanya terlihat bagian samping kiri wajahnya yang menatap si pria. Sedang si pria, yang mengenakan sabuk keselamatan mobil, berkemeja putih, menutup wajah dengan tangan kirinya.

Siapa pria misterius itu? Punya hubungan apa Depe dengan pria tersebut?

Belum ada keterangan apa pun dari Depe terkait fotonya bareng pria yang belum diketahui identitasnya. Namun, di foto sebelumnya di akun Instagram yang sama, juga di malam yang sama, Depe mengunggah lencana dan kartu anggota MPR RI.

Sekali lagi, belum diketahui pula apa dua foto itu berhubungan. Yang jelas, sudah ramai macam-macam komentar di akun Instagram-nya.

Seorang pengguna Instagram bernama @trbholilah menulis, "Hmmm... Gaya ala Syahrini yang ngumpetin muka pasangannya hehehe."

Seorang bernama @dewiroza mengatakan lebih jauh, "Cocok mbak pengusaha muda.....tajir dari maluku hihi."

Di luar soal identitas pria misterius baru yang berfoto dengan Dewi Perssik, pemilik Goyang Gergaji ini masih belum selesai bermasalah dengan Johnson Yaptonaga.

Depe mengaku sudah menikah, tapi Johnson tidak mengamininya. Johnson lalu melaporkan Depe ke polisi. Kemudian pihak Depe mengaku sudah berdamai, tapi pihak Johnson sendiri belum menyatakan damai.(Ade/Mer)

Terkuak, Pria Ini yang Tembak Mati Osama Bin Laden

Posted: 05 Nov 2014 08:54 PM PST

Pria itu bernama Rob O’Neill. Orang mengenalnya sebagai penulis sekaligus motivator, yang piawai membangkitkan semangat kepemimpinan (leadership). Banyak yang tahu, dia adalah mantan anggota pasukan elit Navy SEAL. Namun baru kini terungkap, di tangannya nyawa bos Al Qaeda [Osama Bin Laden](509898 "") terenggut.

Pria 38 tahun itu bulan lalu mempertaruhkan karirnya di kesatuan elit -- di mana ia telah bergabung selama 16 tahun -- dengan cara diwawancarai media Fox, meski dalam kondisi anonim.

Rob O’Neill mengaku membunuh Osama Bin Laden pada jarak dekat, dengan 3 tembakan di kening. Di tengah penyerbuan Navy SEAL ke lokasi persembunyiannya di Abbottabad, Pakistan.

Pengakuannya saat itu harus dibayar mahal. Ia hanya menjalani 16 tahun dari masa tugas yang seharusnya 20 tahun, karena melanggar kode etik: untuk tetap diam.

Dan kini, melalui sang ayah yang diwawancarai Daily Mail, ia membeberkan identitasnya sebagai penembak Osama Bin Laden. Sebuah pengakuan yang berisiko menempatkan dirinya, juga seluruh keluarga, dalam bahaya besar.

Ayah Rob, Tom O'Neill, memberikan pengakuan. "Orang-orang bertanya apakah kami tak takut ISIS akan datang dan membalas dendam pada kami karena identitas Rob terkuak ke publik," kata sang ayah seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (6/11/2014). "Aku menjawab, sekalian saja, aku akan menggambar target sasaran di pintu rumahku dan berkata, datang dan hadapi kami."

Sebelumnya, berkembang pertanyaan apakah benar Osama Bin Laden tewas. Sebab, tak ada foto jasadnya yang beredar. Presiden Barack Obama kala itu mengatakan, jika diungkap, foto itu bisa memicu kekerasan terhadap warga AS.

Juga tak ada makam. Pemerintah AS memutuskan untuk menguburkannya di lautan. Jasad Osama dilarung dari kapal induk USS Carl Vinson.



Ada lagi informasi yang menyebut, O’Neill menembak tokoh di balik serangan teror 11 September 2001 atau 9/11 sekali di kening. Lalu 2 anggota Navy SEAL lainnya menembaknya di bagian dada.

Dalam wawancara dengan Fox, O’Neill menceritakan, ia menyuruh istrinya menyiapkan tas khusus, siap-siap jika sewaktu-waktu mereka harus melarikan diri. "Tahun lalu ia bahkan berusaha mengubah nama anak-anaknya. 'Menghapus jejak (nama)-nya' dari mereka selamanya," demikian dilaporkan ITV. 



Rob O'Neill tumbuh besar di Butte, Montana area pertambangan tembaga yang jaya di masa lalu, namun kini terpuruk.

Ia tinggal di rumah 1 lantai dengan garasi penuh binatang yang diawetkan -- hasil buruan 2 orang, ia dan ayahnya yang juga jago menembak.

Sebelumnya, O'Neill mengaku alasan bergabung di SEAL karena patah hati. Di usia 19 tahun ia mendatangi kantor perekrutan angkatan laut, demi mendapatkan kekasihnya yang hilang.

Namun, ayahnya punya kisah berbeda. "Suatu hari kami hendak berburu, seorang teman meminta kami mengajak serta anggota Navy SEAL," kata Tom O'Neill (65). Kami mengira akan bertemu orang tinggi besar, namun dia ternyata pria yang normal. Rob berkata jika pria seperti itu bisa jadi anggota pasukan elit, maka ia pun bisa."

Secara keseluruhan, Rob ditugaskan dalam lebih dari selusin tugas penting. Ia juga pernah diterjunkan ke 4 medan perang, termasuk Irak dan Afghanistan. Selama karirnya di militer ia dianugerahi 52 medali. (Tnt)

Baca juga:[ Pengakuan Anggota Navy SEAL yang Tembak Kepala Osama Bin Laden](509898 "")

Tidak ada komentar: