Sabtu, 22 November 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Artis dan Model Seksi Meriahkan `Angel's & Devil's Party`

Posted: 22 Nov 2014 09:30 PM PST

Model-model seksi macam Elis Sy dan Ayu Masayu turut memeriahkan pesta bertema 'Angel's & Devil's' yang dihelat di Molly Malone's, Arcardia Plaza Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini. Mereka memeragakan busana di atas catwalk.

Setidaknya, ada 10 model yang memeragakan busana rancangan Kiki O'Donnel. Empat bertema `angel`, sementara enam lainnya bernuansa `devil`.

Pemilik pub, Irene Murphy, menuturkan pesta tersebut merupakan rangkaian ulangtahun pub yang menginjak usia kedua. "Sengaja bikin pesta ini supaya acaranya kelihatan beda, terus ada fashion shownya juga biar seru," kata Irene.

Tak hanya para model, beberapa selebriti seperti Ninda Syamil juga turut hadir. Mantan istri Eel Ritonga ini tampil menawan dengan busana selaras tema pesta.

"Malam ini saya undang mereka untuk terima kasih sudah support selama 2 tahun ini. Malam ini semua free, minuman, dan makanan free," imbuh Irene. (Jul/Ade)

10 Desain Cupcake yang Bikin Gemas

Posted: 22 Nov 2014 09:30 PM PST

Cupcake, kue yang satu ini adalah kue yang berhasil memikat para penikmat kue karena daya tariknya yaitu memiliki bentuk dan tampilan yang berbagai macam dan berbagai warna.

Seperti yang dilansir dari Encurious, Minggu (23/11/2014), cupcake mempunyai penampilan yang menarik karena dikemas dalam wadah-wadah kecil nan cantik, hingga pantas disajikan untuk pesta.

Keunikan Cupcake lainnya tampak dari bentuknya yang mungil dan cantik, dan rasanya yang enak. Ketika membeli kue ini, sayang rasanya untuk memberi gigitan pertama karena bentuknya yang begitu menggemaskan.

Berikut ini berbagai macam desain cupcake yang akan membuat Anda gemas:

Cupcake Desain Burger

Cupcake Desain Burger

Cupcake Desain Popcorn

Cupcake Desain Popcorn

Cupcake Desain Segelas Coklat Panas

Cupcake Desain Segelas Coklat Panas

Cupcake Desain Mario Bross

Cupcake Desain Mario Bross

Cupcake Desain Cookie Monster

Cupcake Desain Cookie Monster

Cupcake Desain Bunga Mawar

Cupcake Desain Bunga Mawar

Cupcake Desain Kaktus

Cupcake Desain Kaktus

Cupcake Desain Turkey

Cupcake Desain Turkey

Cupcake Desain Tanaman Dalam Pot

Cupcake Desain Tanaman Dalam Pot

Cupcake Desain Inception

Cupcake Desain Inception



Seluruh Provinsi di Indonesia Sudah Tetapkan UMP dan UMK 2015

Posted: 22 Nov 2014 09:24 PM PST

Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) menyatakan seluruh provinsi di Indonesia telah menetapkan upah minimum provinsi (UMP) dan upah minimum kabupaten/kota (UMK) 2015.

"Semua sudah mengumumkan, terdiri dari 29 provinsi yang menetapkan UMP, dan empat provinsi yang menetapkan UMK. Keempat provinsi ini tidak menetapkan UMP, hanya UMK," jelas Direktur Pengupahan dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemenakertrans Wahyu Widodo saat berbincang dengan Liputan6.com, Minggu (23/11/2014).

Provinsi yang pertama kali menetapkan UMP 2015 adalah Kalimantan Tengah, dan Jawa Barat menjadi yang paling buntut. Wahyu menjelaskan, rata-rata kenaikan UMP secara nasional mencapai 12,77 persen.

Provinsi DKI Jakarta tercatat sebagai provinsi yang menaikkan UMP tertinggi dan Nusa Tenggara Timur yang terendah. "Kalau dikalkulasikan UMP rata-rata secara nasional Rp 1,78 juta. Angka ini hanya sekitar Rp 13.600 lebih rendah dari rata-rata komponen hidup layak (KHL) nasional," terang dia.

Tidak terpaut jauhnya antara UMP dengan KHL menunjukkan bahwa para pemimpin daerah telah membuktikan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyatnya lewat UMP.

 

"UMP itu seperti jaringan pengaman. Dengan UMP yang mendekati KHL itu mengarahkan masyarakat agar bisa hidup dengan layak. Ke depan, yang harus dipikirkan para Gubernur adalah bagaimana cara mengaitkan upah dengan tingkat produktivitas pekerja," jelas dia. (Ndw)

527 Ribu Aplikasi Ramaikan Windows & Windows Phone Store

Posted: 22 Nov 2014 09:20 PM PST

Persaingan sistem operasi (OS) perangkat mobile semakin ketat, terutama soal jumlah aplikasi yang kompatibel. Microsoft adalah salah satu perusahaan yang berkecimpung dalam bisnis ini dengan dua OS andalannya yaitu Windows dan Windows Phone (WP).

Menurut catatan Phone Arena, perwakilan Microsoft, Joe Belfiore, pada tahun lalu memproklamirkan bahwa jarak antara jumlah aplikasi Windows Phone dan platform lain akan semakin dekat pada 2014. Meski penghujung tahun semakin dekat dan gap aplikasi masih ada, Microsoft mengumumkan jumlah baru yang dinilai cukup menjanjikan.

Raksasa software itu mengumumkan bahwa gabungan toko aplikasi Windows dan Windows Phone Store kini telah diramaikan oleh lebih dari 500 ribu aplikasi. Dalam penjelasan Microsoft disebutkan ada ratusan aplikasi baru yang masuk ke Windows dan Windows Phone Store setiap hari.

Microsoft mengatakan bahwa per 30 September 2014, Windows Phone Store memiliki sekira 340 ribu aplikasi, sedangkan Windows Store berkisar 187 ribu. Mengingat rencana Microsoft untuk menggabungkan dua toko itu menjadi satu dengan perilisan Windows 10 pada tahun depan, maka total aplikasi berhasil menembus jumlah 527 ribu.

Jumlah ini dinilai tidak terlalu buruk bagi Windows Phone, yang berhasil memiliki 300 ribu aplikasi pada dua bulan sebelumnya. Total aplikasi secara bertahap diyakini akan terus bertambah.

Lebih lanjut, saat ini pasar OS mobile masih dikuasai oleh dua kompetitor utama Windows Phone yaitu Android dan iOS. Sebagai perbandingan, aplikasi yang kompatibel dengan Android dan iOS, masing-masing telah mencapai lebih dari satu juta. (din/dhi)

Milan vs Inter: Menanti Sentuhan Midas Mancini

Posted: 22 Nov 2014 09:19 PM PST

Derby della Madonnina antara AC Milan melawan Inter Milan akan digelar Senin (24/11) pukul 02.45 dini hari WIB. Laga ini menjadi debut bagi Roberto Mancini setelah dipercaya kembali untuk melatih Inter.

Mancini pernah melatih Inter pada periode 2004 hingga 2008. Ia kembali dipanggil mengarsiteki La Beneamata untuk kedua kalinya usai pemecatan Walter Mazzarri. Tugas berat menanti Mancini untuk mengulangi kesuksesan di periode pertama kepelatihannya dimana ketika itu Inter meraih gelar juara liga sebanyak tiga kali.

Tidak mudah bagi Mancini untuk melakukan debut kedua dengan sempurna. Inter harus menghadapi Milan yang punya posisi klasemen lebih baik dari mereka, yakni peringkat ketujuh dengan 17 poin. Sedangkan Nerazzurri berada di urutan kesembilan tabel sementara.

Pelatih Milan Filippo Inzaghi kemungkinan tidak menurunkan striker Fernando Torres sejak menit pertama di derby Milan ini. Pemain asal Spanyol tersebut tengah berada dalam tekanan untuk memperbaiki rekor mencetak golnya. Dalam sembilan laga yang dimainkan El Nino, baru sekali dia menceploskan bola ke gawang.

Inzaghi tentu tak ingin mengambil resiko terlalu tinggi dengan memasang Torres sebagai starter. Pilihan utama di lini depan bisa jadi jatuh pada trisula Stephan El Shaarawy, Jeremy Menez, dan Keisuke Honda.

Gelandang Nigel de Jong masih diragukan tampil mengingat dirinya memiliki masalah pada hamstringnya, yang membuat sang pemain absen saat jeda Internasional. Sementara bek AC Milan Daniele Bonera terkena larangan bermain usai mendapat dua kartu kuning di laga melawan Sampdoria.

Di kubu Inter, mancini akan mengandalkan Mauro Icardi. Pemuda Argentina itu sedang tajam-tajamnya. Dia akan didukung Mateo Kovacic dan Rodrigo Palacio.

Berikut perkiraan susunan pemain Milan vs Inter

Susunan Pemain AC Milan Vs Intermilan

Polisi Berlakukan One Way, Jalur Puncak Ramai Lancar

Posted: 22 Nov 2014 09:18 PM PST

Arus lalu lintas di jalur wisata [Puncak, Bogor](2137687 ""), Jawa Barat, ramai lancar. Kasat Lantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priyaji mengatakan, hingga pukul 10.00 WIB jajarannya sedang melakukan normalisasi arus lalu lintas.

Bramastyo menuturkan, kendaraan yang lalu lalang di jalur Puncak masih didominasi oleh kendaraan pelat B. Selain itu, pihaknya juga sempat memberlakukan buka tutup arus lalu lintas pada pukul 08.30 WIB. Di mana kendaraan dari Riung Gunung, Puncak ditutup sedangkan dari pintu keluar Tol Ciawi ke arah Puncak menggunakan 2 jalur.

"Kita tutup di Puncak dan melakukan pendorongan ke arah Jakarta, melakukan pendorongan hingga arah dari Jakarta bisa menggunakan 2 jalur supaya lancar arah ke atas. Dan sekarang sedang normalisasi 2 jalur kembali," paparnya kepada Liputan6.com saat dihubungi, Minggu (23/11/2014).

Ada beberapa titik kepadatan namun tidak begitu parah seperti di tanjakan Selarong Megamendung, Taman Wisata Matahari, Pasar Cisarua, dan Taman Safari.

Pihaknya menyarankan kepada pengendara agar bersabar dalam antrean dan tidak melakukan pelambungan-pelambungan jalur. Sebab, pelambungan jalur bukan solusi tapi biang kemacetan.

"Kami juga mengimbau kepada pengendaara untuk berhati-hati selama melakukan perjalanan di kawasan Puncak. Terutama di titik-titik tawan kemacetan dan juga longsor," imbaunya.

Ditambah bila cuaca sedang buruk, kabut akan menyelimuti kawasan[ Puncak](2137891 "") sehingga jarak pandang akan terbatas. "Diperkirakan arus kendaraan akan meningkat kembali pada sore hari, mengingat banyak orang yang akan menghabiskan hari libur," pungkas Bramastyo. (Ado)

Top 5 Otomotif: Pabrik Baru AHM Hingga Angka Kecelakaan

Posted: 22 Nov 2014 09:05 PM PST

Berikut Top 5 Otomotif untuk Minggu (23/11/2014):

1. Menteri Perindustrian Jenguk Pabrik Baru AHM di Karawang

Menjelang peresmiannya pada bulan Desember mendatang, pabrik baru PT Astra Honda Motor (AHM) yang berlokasi di Karawang mendapat kunjungan dari Menteri Perindustrian Saleh Husin. 

Dalam kunjungannya, Menteri Perindustrian Saleh Husin mendapatkan penjelasan detil dari manajemen AHM terkait dengan pabrik baru yang mulai dibangun awal 2013.

2. Laris, i8 Malah Buat BMW Cemas, Kok Bisa?

Tingginya minat terhadap BMW i8 nampaknya membuat pabrikan mobil mewah asal Jerman itu kewalahan. Kabarnya, untuk menutupi seluruh pesanan, BMW mau tak mampu meningkatkan kapasitas produksi mobil sport hibrida tersebut.

Diakui Chief Sales and Marketing BMW, Ian Robertson, sangking tingginya pemesanan BMW i8, konsumen harus menunggu masa inden hampir 18 bulan.

3. Korlantas Polri: Angka Kecelakaan di Indonesia Mengerikan

Berdasarkan World Health Organization (WHO), kecelakaan yang terjadi di Indonesia mencapai 50 ribu pada tahun 2013. Tetapi, berkat sejumlah program safety riding dan penegakkan aturan di jalan, angkanya bisa ditekan menjadi 39 ribu kasus.

4. Jual Mobil, Diler Honda Bagi-bagi Bensin di Mall Serpong

Menyambut akhir tahun, diler utama Honda Jabodetabek kembali melanjutkan aktivitas pameran bertema "Smart Buy with Honda" di Summarecon Mall Serpong yang diselenggarakan pada 17-23 November 2014.

Melalui kegiatan ini, Honda Jakarta Center (HJC) masih mengedepankan teknologi yang diusung mobil Honda yang dirancang untuk mengonsumsi bensin dengan ROM 92 dan lebih irit BBM.

5. Polisi: Sebelum Berkendara, Pemotor Wajib Lakukan 3 Hal Ini

Kasus kecelakaan yang masih didominasi pengendara motor masih menjadi sorotan Korlantas Mabes Polri. Betapa tidak, 70 persen angka kecelakaan disumbang roda dua.

Oleh karena itu, di sela acara 'Road Safety Campaign' yang digelar Forum Wartawan Otomotif (Forwot) dan PT Astra Honda Motor (AHM) di markas Korlantas Polri pada Jumat (21/11/2014), Kombes Pol Drs. Ashanur Rozimi menghimbau kepada seluruh pemotor untuk memperhatikan tiga aspek utama sebelum berkendara.

Jadi Direktur, Paul McCartney Dapat Rp 1 Miliar Per Hari

Posted: 22 Nov 2014 09:00 PM PST

Paul McCartney menjadi direktur pada sebuah perusahaan musik. Dan menurut surat kabar The Sun, personel The Beatles ini meraup penghasilan sebesar 22 juta poundsterling atau sekitar Rp 418 miliar selama 12 bulan.

Setelah mengeluarkan dividen sebesar 15 juta pounsterling atau kurang lebih Rp 285 miliar, Paul McCartney pun harus membayar gaji karyawan sebanyak 7 juta pounsterling atau Rp 133 miliar.



Namun, perusahaan yang dipegangnya sejak 1968 ini menurut laman Contactmusic, Sabtu (22/11/2014) pada tahun lalu telah meraup keuntungan sebesar 27 juta pounsterling, kira-kira Rp 513 miliar. Dan Paul McCartney mendapatkan uang 60 ribu poundsterling, kira-kira Rp 1 miliar per hari.

Menurut sumber, pelantun Live and Let Die ini telah dibayar lebih dari 600 ribu poundsterling, atau setara dengan Rp 11 miliar untuk kinerja pada konferensi investasi miliarder awal bulan ini. 



Paul McCartney pun membuat penampilan mengejutkan dalam Opera House Metropolitan di New York pada 7 November 2014 lalu. Ia pun menyanyikan beberapa lagu hitsnya.(Mer/Put)








6 Hal Unik yang Perlu Diketahui dari Provinsi Riau

Posted: 22 Nov 2014 08:58 PM PST

Provinsi Riau berada di pulau Sumatera berbatasan dengan provinsi Sumatera Barat, Provinsi Sumatera Utara, Kepulauan Riau, dan Provinsi Jambi. Kini, Provinsi Riau telah berumur 57 tahun dengan jumlah penduduk sekitar 5,5 juta orang. 

Mungkin saat ini Provinsi Riau mendapat citra negatif akibat pembakaran hutan, korupsi, dan beberapa kasus kriminal lainnya yang heboh diberitakan media. Tapi, di balik semua itu provinsi Riau adalah provinsi yang memiliki keunikan tersendiri dan perlu diketahui masyarakat. Apa saja keunikan provinsi yang dijuluki Bumi Melayu ini?

Riau provinsi terkaya di Indonesia

1. Riau adalah salah satu provinsi terkaya di Indonesia

Riau merupakan salah satu provinsi terkaya di Indonesia dengan sumber daya alamnya minyak bumi, gas alam, dan kelapa sawit. Pendapatan daerah provinsi Riau pada tahun 2012 mencapai sekitar Rp 91 triliyun. Dengan sumber daya alam yang melimpah, wajar saja Riau menjadi provinsi terkaya di Indonesia.

Foto: Anneahira

Di atas minyak, di bawah minyak

2. Di atas minyak, di bawah minyak

Provinsi Riau terkenal sebagai daerah penghasil minyak bumi terbesar di Indonesia 365.827 barrel per hari. Ladang minyak bumi di Riau mayoritas dikelola oleh PT Chevron. Selain minyak yang dihasilkan dari “bawah” tanah, Riau juga memiliki sumber minyak yang berasal dari “atas” tanah. Ya, Riau juga terkenal sebagai penghasil minyak kelapa sawit. Luas keseluruhan lahan perkebunan kelapa sawit yang ada di Riau sekitar 2,3 juta hektar dan menghasilkan CPO sebanyak 8.198.962 ton per tahun.

Foto: Riau daily

Rumah makan Padang dimana – mana

3. Rumah makan Padang dimana – mana

Secara geografis, Riau berdekatan dengan provinsi Sumatera barat, tidak heran jika rumah makan Padang berjamuran. Hampir di setiap sudut jalan perkotaan anda bisa menemukan rumah makan Padang. Cita rasanya tidak kalah seperti di daerah asalnya, karena banyak orang asli Sumatera Barat merantau dan membuka rumah makan Padang di Riau.

Foto: Khairulhamdi wordpress

Istana Siak

4. Istana Siak

Jauh sebelum kemerdekaan, Riau berada di bawah Kesultanan Siak Sri Indrapura. Kesultanan Siak memiliki komplek istana yang menjadi kediaman Sultan Siak yang dibangun pada tahun 1889. Istana yang dijuluki Istana Matahari Timur ini berada di kabupaten Siak. Arsitekturnya merupakan perpaduan dari corak Arab, Melayu, dan Eropa.

Foto: Chinpui wordpess

Candi Muara Takus

5. Candi Muara Takus

Candi Muara Takus merupakan situs candi peninggalan kerajaan Sriwijaya. Candi ini berlokasi di Kabupaten Kampar, sekitar 135 kilometer dari kota Pekanbaru. Candi ini bercorak Buddha dan terdiri 4 Candi besar. Candi Muara Takus selalu dipadati pengunjung pada hari – hari besar agama Buddha.

Foto: Ombolot wordpress

Mie Lendir dan Roti Canai

6. Mie Lendir dan Roti Canai

Mie Lendir merupakan makanan khas Riau khususnya di kepulauan Riau. Namanya memang “aneh” dan menggelikan, tetapi rasanya luar biasa. Mie lendir terbuat dari mie kuning beserta toge, yang disiram dengan kuah kacang dicampur ubi. Untuk Roti Canai kamu pasti sudah tidak asing lagi. Tapi roti canai khas melayu berbeda dengan roti canai India. Roti ini biasa disantap dengan kari daging kambing. Nikmat bukan?

Hal – hal di atas hanyalah sebagian kecil dari banyaknya keunikan yang dimiliki Riau. Masih banyak hal – hal keren dan unik dari Bumi Melayu ini. Kamu penasaran? Jangan sungkan – sungkan untuk berkunjung ke Riau, Go visit Riau! (ule)

Foto: Chai-capcay blogspot

Pengirim:

Devin Verio Pranata
(Mahasiswa S1 program studi Ilmu Komunikasi tahun 2014 Universitas Diponegoro, Semarang)

 

Weekly Top 5 Bisnis: Negara Penjual BBM Termurah & Termahal

Posted: 22 Nov 2014 08:54 PM PST

Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis premium naik dari Rp 6.500 per liter menjadi Rp 8.500 per liter. BBM jenis solar juga tercatat naik Rp 2.000 dari Rp 5.500 per liter menjadi Rp 7.500 per liter.

Kenaikan harga BBM jenis premium bersubsidi menjadi Rp 8.500 per liter membuatnya melampaui harga bensin di Malaysia senilai Rp 7.300 per liter. Bagaimana perbandingan harga BBM RI dengan sejumlah negara lain?

Informasi mengenai perbandingan harga BBM di 16 negara di dunia menjadi artikel yang paling bikin penasaran. Tak hanya itu, pada pekan ini, perhatian masyarakat tertuju pada kenaikan harga BBM subsidi jenis premium dan solar, mulai dari pengumuman hingga efek dari kenaikan tersebut.

Lengkapnya, berikut lima artikel paling populer di kanal bisnis Liputan6.com, Minggu (23/11/2014):

1. Daftar Harga BBM di 16 Negara, Mana yang Termurah & Termahal?

Kenaikan harga BBM subsidi membuat harga BBM di Indonesia lebih mahal dari sejumlah negara tetangga.  Jika Anda ingin tahu lebih jelasnya, berikut perbandingan harga-harga BBM di beberapa negara kawasan Amerika, Eropa, Asia dan Timur Tengah,

2.  BBM Naik: Premium Rp 8.500, Solar Rp 7.500

Pemerintah secara resmi menaikkan harga BBM bersubsidi jenis premium dan solar mulai Selasa (18/11/2014) pukul 00.00 WIB.  Harga premium naik Rp 2.000 menjadi Rp 8.500 per liter dari sebelumnya Rp 6.500 per liter. Sementara harga solar naik Rp 2.000 dari Rp 5.500 menjadi Rp 7.500 per liter.

3. Ini Alasan Kuat Jokowi Naikan Harga BBM

Langkah pemerintah menaikkan harga BBM subsidi karena selama ini subsidi tersebut tidak tepat sasaran yang harusnya untuk pembangunan infrastruktur.

4.  Berani Naikkan Harga BBM, Jokowi Jadi Sorotan Dunia

Wacana kenaikan harga BBM yang santer diumumkan belakangan ini ternyata bukan isapan jempol belaka. Presiden Jokowi akhirnya benar-benar menaikkan harga BBM dan langsung mengundang perhatian dunia.

5. Ini Alasan Harga BBM Tak Jadi Naik Rp 3.000 per Liter

Pemerintah resmi menaikkan harga BBM bersubsidi sebesar Rp 2.000 per liter, baik untuk solar maupun premium. Kenaikan itu di luar prediksi sebelumnya jika harga BBM akan naik sebesar Rp 3.000 per liter untuk masing-masing jenis BBM. (Ndw)

Tidak ada komentar: