Rabu, 12 November 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Menhub Jonan Bakal Perketat Aturan Keselamatan Penerbangan

Posted: 12 Nov 2014 09:00 PM PST

Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan melakukan sejumlah perbaikan untuk kembali menata industri penerbangan nasional. Salah satu dilakukan dengan memperketat aturan keselamatan oleh industri penerbangan.

"Saya berbicara ke teman-teman INACA, implementasi safey program akan saya perketat. Kalau bisnis bapak yang mengurus, isn't my job. Kalau safety itu urusan saya. Lebih baik orang terbang dari pada tidak pernah mendarat,"  ujar Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, di Jakarta, Kamis (13/10/2014).

Ia menuturkan, pihaknya juga tenga berupaya meratifikasi secara bertahap perjanjian ASEAN supaya sesuai dengan road map penerbangan nasional. Lalu mempertahankan prinsip cabotage badan angkutan udara nasional dengan kepemilikan asing maksimal 49 persen.

Selain itu, Kementerian Perhubungan juga meminta kepada Indonesia National Airlines Carriers Association (INACA) mengiriman dua perwakilan untuk masing-masing maspakai. Dengan ada perwakilan ini diharapkan dapat menciptakan hubungan baik antara Kemenhub dan pelaku industri penerbangan.

"Sekjen saya kirim surat. Itu kirim 2 orang LO anda di Kementerian Perhubungan. Jadi tidak ada itu minta ini lama. Supaya ada relation yang baik," tutur Menhub Ignasius Jonan.

Langkah itu juga diambil untuk mengetahui masalah-masalah apa saja yang terjadi di maskapai nasional. (Amd/Ahm)

Ini Senjata Ludwig Kalahkan Jessica Iskandar di Pengadilan

Posted: 12 Nov 2014 09:00 PM PST

Ada dugaan bahwa surat pemberkatan pernikahan yang dikeluarkan Gereja Yesus Sejati adalah bodong alias palsu. Padahal, surat itu menjadi pijakan dalam pembuatan akta nikah bagi Jessica Iskandar dan Ludwig Franz Willibald.

Pernyataan bahwa surat pemberkatan itu palsu dilayangkan oleh pihak gereja ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta pada 2 Juni. Apakah ini menjadi senjata bagi Ludwig Franz Willibald untuk mengalahkan Jessica Iskandar?

Ditanya seperti itu, kuasa hukum Ludwig yaitu Harvardi Muhammad Iqbal enggan memberi komentar panjang. "Kami tidak dalam konteks itu," kata Harvardi.

Seperti diketahui, Ludwig Franz Willibald menggugat pembatalan pernikahannya dengan Jessica Iskandar karena tak pernah merasa menikahi artis berusia 26 tahun itu. Ludwig menilai proses pernikahan ini cacat hukum.

Alhasil, perkara antara Ludwig Franz Willibald dan Jessica Iskandar terbagi dua. Sisi pertama, Ludwig menggugat pembatalan pernikahan terhadap Jessica Iskandar ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sisi lainnya, Ludwig juga meminta akta nikah yang diterbitkan Dinas Dukcapil DKI Jakarta atas nama dirinya dan Jessica dibatalkan lewat PTUN.(Jul/Mer)

Benny Wendry Diangkat Jadi Dirut Semen Padang

Posted: 12 Nov 2014 09:00 PM PST

Pemegang saham PT Semen Padang mengangkat Benny Wendry sebagai Direktur Utama dan Tri Hartono Rianto sebagai Direktur Keuangan.

Dilansir dari Antara, Kamis (13/11/2014), Kepala Biro Humas PT Semen Padang, Asdian menyatakan perubahan susunan Direksi Semen Padang itu dihasilkan melalui keputusan para pemegang saham tanpa Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada dua hari lalu.

"Keputusan itu sudah ditandatangani oleh Dwi Soetjipto dari pemegang saham PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dan Indrieffouny Indra, dari pemegang saham Pengurus Koperasi Keluarga Besar Semen Padang," katanya.

Keputusan pemegang saham PT Semen Padang itu dilatarbelakangi meninggalnya Munadi Arifin, Direktur Utama PT Semen Padang pada 15 September 2014, sehingga jabatan Dirut Perseroan lowong sesuai surat dari Dewan Komisaris PT Semen Padang kepada Pemegang Saham Nomor 176/DK/IX/2014 tanggal 15 September 2014 perihal penetapan Direktur Utama PT Semen Padang.

Ia mengatakan, pemegang saham PT Semen Padang dalam keputusannya memutuskan memberhentikan dengan hormat Munadi Arifin (almarhum) sebagai Direktur Utama Perseroan, karena meninggal dunia terhitung 15 September 2014.

Benny Wendry bukan wajah baru di Semen Padang. Pria kelahiran Padang, 1 Mei 1969 ini berkarier di Semen Padang sebagai Staf di Departemen Produksi II/III pada 1 Juni 1995-31 Mei 1996.

Berbagai jabatan penting yang pernah dijabat Benny, di antaranya, Kepala Biro Humas (26 September 2003-2 Januari 2006), Kepala Departemen Litbang (3 Januari 2006-22 Januari 2008), dan Sekretaris Perusahaan (23 Januari 2008-17 Juni 2011), Direktur Pemasaran (2011-2014) dan sejak 1 Juli 2014 menjadi Direktur Komersial. (Ant/Ndw)

Cara Ampuh Berhenti Merokok

Posted: 12 Nov 2014 09:00 PM PST

Banyak perokok berusaha melepaskan diri dari belenggu kebiasaan rokok namun sulit. Berbagai usaha dicoba yang berujung pada kebiasaan merokok lagi. Jika Anda masih ingin berusaha untuk lepas dari rokok, coba dengan mengonsumsi minyak ikan.

Menurut peneliti, minyak ikan mengandung Omega-3 yang bisa membantu perokok keluar dari kebiasaan ini. Hal ini disebabkan karena kandungan asam lemak yang terdapat pada Omega-3 mengurangi keinginan untuk menghisap nikotin.

Studi yang dipimpin dr. Sharon Rabinovitz Shenkar dari University of Haifa, Israel mendapatkan hasil bahwa perokok yang mengonsumsi suplemen minyak ikan yang kaya dengan Omega-3 selama satu bulan bisa menurunkan konsumsi rokok hingga 11 persen dibandingkan mereka yang diberikan plasebo seperti dilansir dari Daily Mail pada Rabu (12/11/2014).

Hal ini disebabkan karena minyak ikan menambahkan kandungan kadar asam lemak esensial yang mengandung Omega-3 di otak. Bila kekurangan kandungan ini bisa merusak struktur sel saraf dan mengganggu komunikasi antara saraf di area otak yang terlibat dengan perasaan senang dan puas. Inilah sebabnya mengapa perokok sulit menghentikan kebiasaan merokok.

Tak hanya minyak ikan, makanan lain yang kaya kandungan Omega-3 seperti ikan salmon, ikan makarel, ikan sarden, kacang-kacangan dan bunga matahari bisa dikonsumsi.

[Berkat Dorongan Sang Pacar, Miss Portugal Stop Merokok](2122652 "")

[Stop Rokok dengan 5 Pose Yoga Ini](802610 "")

 

Pele Dilarikan ke Rumah Sakit

Posted: 12 Nov 2014 08:59 PM PST

Kabar mengejutkan datang dari tanah Brasil. Pemain legendaris Selecao, Pele, dilarikan ke rumah sakit pada Rabu (12/11/2014) waktu setempat.

Dilansir Guardian, Pele hendak menuju musium di Santos guna menghadiri acara penghargaan atas pencapaiannya di dunia sepak bola. Tiba-tiba, Pele mengeluh merasakan sakit di bagian perutnya. Saat itu juga, dia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Albert Einstein.

Beruntung, usai mendapatkan berbagai pemeriksaan, tidak ditemukan penyakit serius di dalam tubuh Pele. Hal itu pun dikonfirmasi oleh juru bicara Pele. Menurutnya, pria berusia 74 tahun itu dilarikan ke rumah sakit sebagai bentuk pencegahan semata.

Akibat kejadian ini Pele juga tak terpaksa harus menjadwal ulang untuk hadir di sebuah acara peluncuran buku. Sang penyelenggara acara mengungkapkan Pele tak bisa hadir dengan alasan pernasalahan kesehatan.

Sebelumnya Pele juga sempat masuk rumah sakit pada 2004 silam setelah mendadak penglihatannya menghilang di Swiss. Setelah dilakukan pemeriksaan, terdapat sebuah lapisan di retina mata Pele dan membuatnya terpaksa naik meja operasi. Usai beristirahat selama 10 hari, penglihatan Pele berangsur membaik.


Baca Juga:
[Messi Cetak Gol, Argentina Bungkam Kroasia di London](2133239 "")
[Radamel Falcao Bawa Kabar Baik Jelang MU Kontra Arsenal](2133221 "")
[5 Skandal Seks Pesepakbola yang Bikin Heboh](2133206 "")

Perusahaan Tambang Grup Rajawali Lepas Saham ke Publik 40%

Posted: 12 Nov 2014 08:57 PM PST

Satu lagi perusahaan akan melakukan penawaran saham perdana di pasar modal Indonesia. PT Archi Indonesia Tbk, perusahaan bergerak di tambang emas, perak dan mineral milik grup Rajawali akan melepas sekitar 1,6 miliar saham ke publik.

Angka tersebut 40,41 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan setelah penawaran saham baru/initial public offering (IPO). Dalam IPO ini, perseroan juga melakukan program employee stock allocation (ESA) sebesar 0,40 persen atau setara 6,4 juta saham.

Selain itu, perseroan juga akan mengeluarkan saham baru dengan jumlah sebanyak-banyaknya 118,77 juta saham atau sebesar 3 persen dalam rangka program Management and Employee Stock Option (MESA).

Mengutip prospektus singkat, Kamis (13/11/2014), dana hasil IPO sebesar US$ 216,2 juta akan digunakan untuk membayar utang kepada Archipelago Resources Plc. Lalu, dana sekitar US$ 35,9 juta akan digunakan untuk mengakuisisi 99,98 persen saham PT Smart Mining Resources (SMR).

Akuisisi ini dilakukan untuk mengembangkan usaha pertambangan perseroan. SMR sendiri memiliki proyek Wonogiri yang dapat mendukung kinerja keuangan dan operasional. Sisa dana IPO digunakan untuk modal kerja dan keperluan perseroan.

Untuk melakukan aksi IPO, perseroan telah menunjuk penjamin pelaksana emisi efek antara lain PT CIMB Securities Indonesia, PT Danareksa Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Valbury Securities.

Jadwal sementara IPO antara lain masa penawaran awal pada 12-25 November 2014. Perseroan diharapkan mendapat pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 4 Desember 2014.
L

Untuk masa penawaran pada 8-9 Desember 2014, penjatahan 11 Desember 2014, distribusi saham secara elektronik dan pengembalian uang pemesanan pada 12 Desember, dan pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 15 Desember 2014.

Sebelum penawaran saham perdana, pemegang saham antara lain PT Rajawali Corpora sebesar 99,99 persen dan PT Wijaya Anugerah Cemerlang sebesar 0,0004 persen.

Hingga Juni 2014, pendapatan tercatat mencapai US$ 83,88 juta dari periode sama tahun sebelumnya US$ 114,05 juta. Sedangkan laba periode berjalan tercatat turun menjadi US$ 10,80 juta dari periode sama tahun sebelumnya US$ 27,19 juta. Perseroan mencatatkan aset sebanyak US$ 440,20 juta pada 30 Juni 2014. (Ahm/)

Kata Pengacara Soal Ludwig Tandatangani Akta Nikah Jessica

Posted: 12 Nov 2014 08:50 PM PST

Banyak keganjilan dalam kasus pembatalan pernikahan antara Jessica Iskandar dan Ludwig Franz Willibald. Salah satunya ialah alasan mengapa Ludwig merasa tak menikah dengan Jessica, padahal ia diketahui menandatangani akta nikah pada Januari lalu.

Sayangnya, kuasa hukum Ludwig yakni Harvardi Muhammad Iqbal belum bersedia mengurai keterangan. Menurutnya, jawaban itu masuk dalam substansi yang harus dibuka di persidangan.

"Itu masuk ke dalam substansi gugatan. Lihat saja nanti di persidangan," kata Harvardi di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) di Jakarta Timur, Kamis (13/11/2014).

Perkara antara Ludwig Franz Willibald dan Jessica Iskandar terbagi dua. Sisi pertama, Ludwig menggugat pembatalan pernikahan terhadap Jessica Iskandar ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sisi lainnya, Ludwig juga meminta akta nikah atas nama dirinya dan Jessica yang dibuat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta dibatalkan lewat PTUN.

Namun, Dinas Dukcapil DKI Jakarta menyatakan bahwa Ludwig Franz Willibald sendiri yang menandatangani akta nikah itu. Bahkan, ketika penandatanganan Ludwig terlihat sadar dan tidak berada di bawah ancaman.(Jul/Mer)

MMA Forum Indonesia 2014 Resmi Digelar

Posted: 12 Nov 2014 08:49 PM PST

Mobile Marketing Association (MMA) menggelar MMA Forum Indonesia 2014 pada hari ini, Kamis (13/11/2014) di Four Seasons Hotel, Jakarta. Perhelatan ini menjadi wadah bagi para pelaku industri untuk berdiskusi mengenai topik yang dianggap paling penting saat ini yaitu mobile marketing.

Kemajuan teknologi mendorong lahirnya dunia seluler atau mobile, mempengaruhi kehidupan masyarakat dan industri. Hal ini juga berlaku di Tanah Air.

Diungkapkan Managing Director MMA Asia Pasifik, Rohit Dadwal, ada banyak peluang di Indonesia bagi industri untuk memanfaatkan tren selular atau mobile untuk marketing atau pemasaran. Terutama karena penetrasi mobile yang tinggi di Indonesia.

"Indonesia memiliki penetrasi mobile yang tinggi, begitu juga dengan internet mobile. Sebagian besar brand kini memahami pentingnya strategi selular dalam rumusan marketing, seperti para pembicara yang hadir hari ini," tutur Rohit di Four Seasons Hotel, Jakarta.

Sadar pentingnya peranan mobile, MMA juga memanfaatkan media sosial yang kerap digunakan para pengguna perangkat mobile saat ini yaitu Facebook dan Twitter, untuk mempromosikan keikutsertaan peserta dalam acara ini.

"Indonesia adalah salah satu negara yang menyukai media sosial seperti Facebook dan Twitter. Oleh karena itu kami menggunakan media sosial juga untuk acara ini," ungkap Rohit.

Ekonomi Jawa Tengah Tumbuh 5,3%

Posted: 12 Nov 2014 08:45 PM PST

Kurun waktu Januari hingga September 2014, perekonomian di Jawa Tengah mampu tumbuh 5,3 persen. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Neraca Wilayah dan Analisis Statistik Badan Pusat Statistik (BPS) Jateng Syarifuddin Nawie.

Menurut Syarifuddin, industri pengolahan merupakan sektor yang berkontribusi paling besar dalam pertumbuhan tersebut yaitu dengan nilai mencapai 2,1 persen.

"Industri pengolahan sendiri meningkat di antaranya karena faktor Lebaran, libur sekolah, dan pemilu," kata Syarifuddin kepada Liputan6.com, Kamis (13/11/2014), di Semarang.

Khusus untuk pelaksanaan pemilu memicu peningkatan produksi pada usaha percetakan. Hal itu disebabkan karena saat pemilu sektor usaha percetakan banyak menerima pesanan di antaranya cetak baliho, spanduk, dan kaos.

"Sedangkan saat liburan dan Lebaran peningkatan konsumsi makanan menjadi salah satu faktor meningkatnya produksi industri pengolahan di Jawa Tengah," jelasnya.

Jika dibandingkan secara triwulanan, pada triwulan III 2014 ini mengalami pertumbuhan sekitar 1,6 persen jika dibandingkan pada triwulan sebelumnya. Sedangkan jika dibandingkan pada periode sama tahun sebelumnya mengalami pertumbuhan sebesar 5,4 persen.

"Dari pertumbuhan tersebut, industri pengolahan tetap menjadi sektor dengan kontribusi terbesar yaitu 2,3 persen. Ini terjadi karena momentum Lebaran, liburan, dan pemilu terjadi pada triwulan III," tambahnya.

Sekedar catatan, BPS mencatat perekonomian Indonesia pada kuartal III-2014 tumbuh 5,01 persen dibandingkan periode yang sama di 2013. Sementara secara kumulatif (kuartal I sampai III), ekonomi nasional tumbuh 5,11 persen.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia diukur berdasarkan kenaikan Produk Domestik Bruto (PDB) pada kuartal III-2014 dibanding kuartal II-2014 mencapai 2,96 persen (q-to-q). (Edhie Prayitno Ige/Gdn)

Ditendang Vokalis, Penonton NOFX Balas Dendam

Posted: 12 Nov 2014 08:40 PM PST

Masih ingatkah anda dengan vokalis NOFX, Fat Mike yang menendang muka salah satu fansnya yang naik ke atas panggung?

Baru-baru ini, seperti dilaporkan dari TMZ, Rabu (12/11/2014), fans yang belakangan diketahui bernama Alex tersebut diberi kesempatan untuk menendang balik sang vokalis saat keduanya sama-sama berada di belakang panggung.

Yang menarik, meskipun mengaku siap untuk dihukum, Fat Mike ternyata resah  dengan sepatu boot yang kebetulan dikenakan fansnya. Kontan, sebelum acara balas dendam dilakukan, Mike yang baru saja menenggak sebotol bir langsung  meminta sang fans untuk  melepas sepatunya terlebih dahulu.

"Lepaskan sepatumu kawan," ucap Mike diiringi tawa teman-temannya.

Akhirnya, setelah ritual melepas sepatu selesai dilakukan. Alex pun menendang Mike tepat di kakinya. Keduanya pun berpelukan setelah Mike meraung-raung kesakitan.

Penasaran? Simak videonya berikut ini:

Tidak ada komentar: