Senin, 03 November 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Inflasi Oktober Naik, Nilai Tukar Rupiah Jadi Lesu

Posted: 03 Nov 2014 09:00 PM PST

Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan laju inflasi pada Oktober 2014 mencapai 0,47 persen, atau lebih tinggi dari bulan September 0,27 persen. Alhasil, data ekonomi yang tidak terlalu positif tersebut membuat nilai tukar rupiah melanjutkan pelemahannya.

Data valuta asing Bloomberg, Selasa (4/11/2014) menunjukkan, nilai tukar rupiah melemah 0,13 persen ke level 12.124 per dolar AS pada perdagangan pukul 10.02 waktu Jakarta. Sebelumnya, nilai tukar rupiah juga dibuka melemah di level 12.135 per dolar AS.

Hingga menjelang siang, rupiah masih berfluktuasi melemah dan bergerak di kisaran 12.117 - 12.151 per dolar AS.

Kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR) mencatat nilai tukar rupiah melemah ke level 12.130 per dolar AS. Angka tersebut melanjutkan pelemahan dari perdagangan sebelumnya di level 12.105 per dolar AS.

Ekonom Bank Saudara Rully Nova menjelaskan, para pelaku pasar tengah menanti serangkaian data-data ekonomi Indonesia termasuk nilai inflasi. Selain itu pengumuman penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) juga ikut menjadi perhatian para pelaku pasar.

"Pekan ini para pelaku pasar melakukan antisipasi terhadap sejumlah pengumuman data ekonomi Indonesia termasuk inflasi, neraca transaksi berjalan, neraca perdagangan," terangnya saat dihubungi Liputan6.com.

Kondisi perekonomian Indonesia saat ini menurut Rully, membutuhkan upaya-upaya yang luar biasa.

Sementara untuk sepekan ke depan, Rully memprediksi nilai tukar rupiah akan bertengger di kisaran 12.000-12.200 per dolar AS. (Sis/Nrm)

Olahraga Favorit Aryo Wahab

Posted: 03 Nov 2014 09:00 PM PST

Musisi Aryo Wahab merupakan salah satu seniman yang juga gemar melakukan olahraga. Tidak hanya bersepeda, Aryo pun mulai rutin bermain badminton agar tubuh senantiasa sehat, meski memiliki seabreg kegiatan.

Bagi Aryo, bermain badminton dapat menjadi momen mendekatkan diri dan ketiga buah hatinya.

"Saya bisa berolahraga sambil bermain raket bersama anak-anak saya," kata Aryo dalam acara 'Inspirasi Juara Lewat Bulutangkis: Angkat Raketmu!' di Cilandak Town Square, ditulis Health-Liputan6.com pada Senin (3/11/2014)

Melihat ketiga buah hatinya yang kini berusia 11, 7, dan 6 tahun mengangkat raket bersama-sama untuk bermain badminton, ada rasa senang tersendiri yang dirasakan musisik berambut gondrong ini.

"Apalagi bila melihat anak-anak kecil sekarang mengangkat raket untuk bermain badminton, kepada merekalah saya berharap bangsa ini dapat kembali jadi juara dunia," kata Aryo menambahkan.

Untuk membuktikan bahwa dia benar-benar rutin bermain badminton, dalam acara tersebut Aryo pun berpasangan dengan legenda badminton Indonesia, Hariyanto Arbi melawan pasangan Rexy Mainaki dan Kassandra Putranto.

Selena Gomez Sudah Memaafkan Kendall Jenner?

Posted: 03 Nov 2014 09:00 PM PST

Selena Gomez dan Cara Delevigne, kita tahu keduanya bersahabat. Begitupun dengan Kendall Jenner dengan Cara. Tapi, bagaimana dengan Selena dan Kendall?

Dilansir laman Hollywoodlife, Senin (3/11/2014), Selena Gomez dan Cara Delevigne menyanyikan lagu `Happy Birthday` untuk Kendall Jenner. Bahkan, Selena merupakan satu dari beberapa tamu yang datang di ulang tahun adik tiri Kim Kardashian tersebut.

Dalam sebuah foto, terlihat Cara Delevigne dan Selena Gomez berbagi mikrofon untuk menyanyikan Selamat Ulang Tahun, sementara Kendall Jenner meniup lilin.



Kita tahu bahwa semula Selena Gomez dan Kendall Jenner memang bersahabat. Namun, karena Justin Bieber, keduanya tak lagi berteman. Lantaran adanya SMS dari Kendall untuk Bieber, itu membuat Selena cemburu.

Setelah itu Justin Bieber berjanji tak akan berhubungan lagi dengan Kendall Jenner. Lagi-lagi, Bieber berdusta. Dia dan Kendall pun makan siang bersama di Paris, dan ini yang membuat keduanya putus. 



Kini, Selena Gomez justru memberi selamat ulang tahun kepada Kendall Jenner. Apakah ini bertanda Selena Gomez sudah memaafkan Kendall Jenner? (Mer)

Konsolidasi Perbankan Mendesak Demi Perkuat Modal

Posted: 03 Nov 2014 08:57 PM PST

Wacana penggabungan bank atau konsolidasi perbankan terutama menghadapi pasar bebas ASEAN terus bergulir. Ikatan Bankir Indonesia (IBI) pun menyarankan agar bank dengan modal kecil untuk melakukan konsolidasi, guna meningkatkan daya saing.

Ketua Ikatan Bankir Indonesia (IBI), Zulkifli Zaini mengatakan, bank dengan modal kecil akan mengalami kesulitan dalam mengembangkan fasilitas seperti pengadaan Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

 "Kalau banknya tidak kuat modal buat bikin ATM 10 saja tidak kuat," kata Zulkifli dalam  dalam acara Banker Career expo, di gedung Smesco-UKM, Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Menurut Zulkifli, infrastruktur perbankan merupakan faktor penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Lantaran pembiayaan infrastruktur sangat tergantung dari peran sektor perbankan.

"Maka pembiayaan infrastruktur butuh peran perbankan untuk pembiayaan yang besar dan kebutuhan masyarakat, yang pada akhirnya mau tidak mau mengarah ke sana," tuturnya.

Karena itu, sebaiknya ada konsolidasi perbankan untuk menguatkan daya saing. Terlebih pada 2015 akan memasuki pasar bebas ASEAN atau Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015. "Maka akhirnya konsolidasi hanya keniscayaan," pungkasnya. (Pew/Ahm)

DPR Oh DPR ...., KIH Didesak Serahkan Daftar Anggota

Posted: 03 Nov 2014 08:54 PM PST

(Selasa : 04/11/2014) Jika Presiden Joko Widodo sudah sukses meluncurkan tiga kartu yang akan dilakukan secara bertahap hingga tersebar keseluruh Indonesia, dualisme kepemimpinan DPR masih jauh dari solusi. Namun pimpinan DPR tetap meminta fraksi-fraksi yang tergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat untuk segera menyerahkan daftar nama anggota guna mengisi komisi dan alat kelengkapan dewan. Jika sampai tidak menyerahkan daftar pada sidang paripurna hari Selasa ini, pimpinan DPR mengancam anggota fraksi Koalisi Indonesia Hebat atau KIH tidak dapat menjadi anggota komisi.

Memasuki bulan kedua sejak dilantik awal bulan lalu, DPR sepertinya tidak punya rasa malu karena praktis belum bekerja. Perseteruan antara dua kubu, Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat belum juga menunjukkan tanda-tanda segera berakhir. Bahkan kian meruncing pasca KIH melawan dengan membentuk pimpinan DPR tandingan.

Kini, perseteruan baru dibuka oleh pimpinan DPR dengan mengancam anggota fraksi dari Koalisi Indonesia Hebat tidak bisa duduk di komisi, jika belum juga menyerahkan daftar nama anggota guna mengisi komisi dan alat kelengkapan dewan.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mendesak fraksi-fraksi dari KIH, PDI Perjuangan, Nasdem, PKB, dan Hanura agar menyerahkan daftar nama anggotanya dalam sidang paripurna hari Selasa yang mengagendakan penetapan keanggotan komisi.

Namun koalisi pendukung pemerintah tidak gentar. Mereka bersikukuh tidak akan mengirim nama anggota yang diminta karena pembentukan komisi dan alat kelengkapan dewan dianggap tidak sah.

Presiden Jokowi sebelumnya memita DPR segera bersatu dengan mengedepankan musyawarah untuk mufakat. Namun rupanya, politisi Senayan masih jauh dari dewasa sehingga masih mempertahan ego masing-masing, yang pada gilirannya merugikan rakyat yang telah memilih mereka duduk di kursi dewan. (Ulfan Rahmad/Nofri Barens/Sup)

5 Pemain Buangan MU dan Pembubaran Timnas U-19 Paling Diminati

Posted: 03 Nov 2014 08:51 PM PST

Prestasi Manchester United terus disorot. Dalam laga terakhir, pasukan Louis van Gaal harus mengakui keunggulan rival sekotanya, Manchester City, 0-1. Ini adalah kekalahan yang ketiga Setan Merah di Liga Premier musim ini.

MU pun berencana membeli sejumlah pemain untuk mengembalikan masa kejayaan mereka. Namun, ada pula pemain yang bakal disingkirkan. Artikel ini pun menarik banyak pembaca Liputan6.com.

Selain itu, artikel yang paling banyak menyedot perhatian adalah pembubaran Timnas U-19 Indonesia.

Berikut top 5 artikel terpopuler kanal Bola:

[Lima Pemain yang Akan Ditendang MU](2128280 "")
Meski sudah mempunyai Robin van Persie, Radamel Falcao, Wayne Rooney, dan Angel Di Maria, Manchester United diyakini bakal mencari sosok baru di bursa transfer musim dingin mendatang.

Jika ada pemain baru yang datang, maka otomatis bakal ada yang pergi meninggalkan Old Trafford Stadium. Hal itu terpaksa dilakukan demi merampingkan skuat dan membuka kesempatan bagi para pemain untuk menunjukkan kemampuannya.

Harian Manchester Evening News melakukan poling di antara para suporter MU mengenai siapa saja pemain yang harus pergi atau bertahan. Sebanyak tujuh pemain pun mendapat suara terbanyak masuk "daftar jual" dengan suara lebih dari 50 persen. Siapa saja mereka?


[PSSI Buka Pintu Indra Sjafri Latih Klub, Termasuk Juventus](2128059 "")
Indra Sjafri bebas tugas sebagai melatih Timnas Indonesia U-19. PSSI kini membuka pintu buat Indra melatih klub profesional.

PSSI memutus kontrak pelatih asal Sumatra Barat itu melalui rapat Komite Eksekutif yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (2/11/2014). Padahal, Indra masih mengantongi kontrak hingga 2015.

Meski sudah melepas Indra Sjafri sebagai pelatih Evan Dimas dan kawan-kawan, PSSI tetap memberikan pujian untuk pelatih 51 tahun tersebut. Bagaimana nasib Indra Sjafri selanjutnya?


[Wanita di Balik Permusuhan Aguero dan Bek MU](2128001 "")
Ada permusuhan terselubung di balik duel Manchester City Vs Manchester United. Dua pemain Argentina, Sergio Aguero (Manchester City) dan Marcos Rojo (Manchester United), ternyata juga bermusuhan. Keduanya berantem gara-gara seorang wanita cantik, Karina Tejeda.

Aguero telah mengencani Karina sejak ia bercerai dengan putri Diego Maradona, Giannina, dua tahun lalu. Nah, pada Piala Dunia 2014, Aguero dan Rojo mulai bermusuhan.

Usai Argentina mengalahkan Nigeria, Rojo mengajak mantan suami Karina, Ezequiel Cwirkaluk, ke ruang ganti untuk merayakan kemenangan Tim Tango. Padahal, di ruangan itu ada Aguero. Bagaimana kisahnya?


[Ini Kata Van Gaal Soal Tudingan Fellaini Meludahi Aguero](2128094 "")
Gelandang Manchester United Marouane Fellaini dituding meludahi penyerang Manchester City Sergio Aguero. Insiden itu terjadi saat kedua tim bertemu pada derby Manchester dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Etihad Stadium, Minggu (2/11/2014) malam WIB.

Peristiwa itu terjadi di menit ke-39 ketika Fellaini yang berdiri di belakang Aguero berupaya merebut bola dari kaki pemain asal Argentina itu. Aguero terjatuh dan menuntut penalti.

Namun, wasit Michael Oliver tak memenuhi permintaan Aguero. Sementara Fellaini yang melihat aksi Aguero menghampiri kembali dan membungkuk sambil mengucapkan kata-kata kepada mantan pemain Atletico Madrid itu. Dalam tayangan ulang di telivisi, ia terlihat meludahi Aguero dan menjadi diskusi sengit di media sosial. Bagaimana pembelaan Van Gaal?


[Gagal ke Piala Dunia, PSSI Bubarkan Timnas U-19](2128058 "")
PSSI memutuskan membubarkan Timnas Indonesia U-19 yang dilatih Indra Sjafri. Penyebabnya, Garuda Muda (sebutan Timnas U-19) gagal mewujudkan ambisi tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2015 di Selandia Baru.

Pada Piala AFC U-19 di Myanmar, bulan lalu, PSSI menargetkan Garuda Jaya untuk melangkah hingga babak semifinal agar bisa tampil di Piala Dunia U-20, tahun depan. Tapi kenyataannya, Evan Dimas dan kawan-kawan tersingkir di fase grup tanpa meraih poin.

Kontrak pelatih Indra Sjafri dan staffnya pun diputus. Padahal kontrak Indra masih sampai 2015. Bagaimana nasib Timnas U-19 selanjutnya?


Kurang Dana, Film Robert DeNiro dan Robert Pattinson Distop

Posted: 03 Nov 2014 08:50 PM PST

Seharusnya ini menjadi proyek film yang menjanjikan. Dua bintang besar beda generasi bakal bertemu: Robert DeNiro dan Robert Pattinson. Sayang, para investor berpendapat lain.

Perusahaan film Benaroya Pictures memutuskan menghentikan proyek film Idol's Eye yang sedianya dibintangi Robert DeNiro dan Robert Pattinson. Yang menjadi alasan proyek ini batal, kata Variety, Senin (3/11/2014), adalah faktor keuangan.

Pihak rumah produksi memutuskan menghentikan pengerjaan film `Idol's Eye` sebelum syuting di Toronto, Kanada dimulai. "Karena tidak ada kesepakatan di antara produser soal pembiayaan, Benaroya Pictures telah secara resmi memutuskan untuk menghentikan produksi film `Idol's Eye`," pernyataan dari Benaroya Pictures.

"Perusahaan tidak bisa melanjutkan berinvestasi dan mengambil resiko lebih jauh hingga akhirnya menghentikan menyalurkan uang bagi produksi film ini."

Selain sedianya bakal dibintangi Robert DeNio dan Robert Pattinson, `Idol's Eye` juga melibatkan atris Rachel Weisz. (Ade/Mer)

Ribuan Warga Ikut Jalan Sehat di Ultah Makassar Ke-407

Posted: 03 Nov 2014 08:49 PM PST

Ratusan ribu peserta jalan sehat hadir untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kota Makassar ke 407 di Jalan Jenderal Sudirman (Don)

Waspada Ebola !!, Dua Pasien Terduga Negatif Ebola

Posted: 03 Nov 2014 08:49 PM PST

(Selasa : 04/11/2014) Menteri Kesehatan Nila Moeloek memastikan dua pasien terduga virus ebola di Kediri dan Madiun dinyatakan negatif terjangkit. Meski demikian, kementerian kesehatan akan memperketat pengawasan di bandara maupun pelabuhan guna mencegah masuknya virus tersebut ke Indonesia.

Dua pasien terduga virus ebola GN dan HS, yang kini masih dirawat di dua rumah sakit berbeda di kota Kediri dan Madiun, Jawa Timur, resmi dinyatakan negatif terjangkit virus mematikan itu. Hal ini disampaikan Menteri Kesehatan Nila Anfasa Moelok usai mengikuti sidang kabinet, di kantor presiden, Jakarta, Senin siang. Menurut Nila, dari hasil pemeriksaan laboratorium tidak ditemukan gejala ebola pada kedua pasien.

Namun demkian, Nila menegaskan pemerintah tetap mewaspadai penyebaran virus itu agar tidak sampai masuk Indonesia. Karena itu, pemerintah akan memperketat pengawasan di bandara dan pelabuhan dengan mengecek suhu tubuh dan uji lab bagi siapa saja yang tiba dari negara Afrika dan timur Tengah.

Sementara meski telah dinyatakan negatif, pasien GN masih dirawat intensif di ruang isolasi RSUD Pelem Pare, di Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Pihak rumah sakit mengatakan sesuai prosedur penanganan ebola pasien GN belum melewati masa inkubasi selama 21 hari sehingga harus tetap dirawat. Selain itu, pihak rumah sakit juga masih menunggu hasil pemeriksaan sampel darah ketiga. Dua pemeriksaan sampel darah sebelumnya semuanya dinyatakan negatif.

GN adalah TKI yang baru pulang dari Liberia, negara terparah yang terjangkit virus ebola. Sebelumnya GN mengeluh sakit tenggorakan. Pihak rumah sakit juga mengakui perawatan pasien terduga ebola menelan biaya yang tidak kecil. Selain pengobatan pasien, belanja baju pengaman bagi dokter, tim medis dan keluarga tiap harinya juga tergolong mahal. (Tim Liputan/Sup)

Berminat Kerja di Bank? Yuk Berkunjung ke Banker Career Expo

Posted: 03 Nov 2014 08:42 PM PST

Ikatan Bankir Indonesia (IBI) mengadakan Bankers Career Expo untuk menjaring tenaga terampil yang akan mengisi posisi di bank-bank nasional dan asing.

Ketua Umum IBI, Zulkifli Zaini mengatakan, bursa kerja di sektor perbankan merupakan salah satu upaya IBI dalam memenuhi kebutuhan tenaga kerja di bidang perbankan untuk mendukung pertumbuhan bisnis dan kantor cabang guna melayani masyarakat di berbagai wilayah Indonesia.

"Melalui Banker Career expo ini, kami ingin menjaring generasi terbaik untuk menjaga dan terus meningkatkan pertumbuhan dan kinerja perbankan nasional sehingga mampu mendukung penciptaan kondisi perekonomian nasional yang stabil dan siap menuju Masyarakat Ekonomi Asean," kata Zulkifli, dalam acara Banker Career expo, di gedung Smesco-UKM, Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Menurut Zulkifli, IBI Sebagai organisasi bankir profersional selalu berkomitmen untuk berperan aktif bersama regulator dan pelaku bisnis dalam mendukung perekonomian.

"Untuk itu, IBI telah melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para bankir guna merealisasikan komitmen tersebut melalui berbagai seminar," tutur Zulkifli.

Penyelengaraan Career Expo tersebut merupakan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun IBI ke 9 pada 12 Desember 2014.

IBI telah melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para bankir guna merealisasikan komitmen tersebut melalui berbagai seminar, forum diskusi serta memberikan masukan kepada pemerintah dan regulator dalam merumuskan kebijakan di sektor perbankan.

Adapun bank yang memberikan kesempatan mencari tenaga kerja baru dalam bursa kerja tersebut adalah bank Mandiri Syariah, OCBC NISP, BRI, BNI, Bank DKI, Bank Permata, Bank BTN, Bank Mandiri, Bank Panin, Bank OUB, Bank Danamon.(Pew/Ahm)

Tidak ada komentar: