Sabtu, 15 November 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Sebuah Gaun Bekas Marilyn Monroe Laku Rp 6,9 Miliar

Posted: 15 Nov 2014 08:49 PM PST

Marilyn Monroe adalah legenda Hollywood yang gayanya mempengaruhi banyak selebriti dunia hingga kini. Dengan predikat legend itu tak mengherankan bila baju-baju yang dikenakannya berhasil terjual dengan harga fantastis pada sebuah lelang. Dilansir dari The Daily Mail, sebuah gaun merah yang dikenakan oleh Monroe di film River of No Return terjual dengan harga 360 ribu poundsterling (sekitar 6,9 miliar rupiah). Di film tersebut Marilyn berperan sebagai Kay Weston yang berprofesi sebagai penyanyi bar.

Nokia Tak Akan Buat Ponsel Lagi

Posted: 15 Nov 2014 08:40 PM PST

Nokia telah menyerahkan masa depan divisi handset miliknya ke tangan Microsoft. Perusahaan yang berkantor pusat di Finlandia itu sempat ramai dikabarkan bakalan kembali memasuki industri ponsel.

Namun, rumor itu dibantah oleh Rajeev Suri yang menjabat sebagai CEO Nokia di sebuah acara yang bertempat di kota London, Inggris. Rajeev memaparkan bahwa Nokia tidak akan pernah membuat ponsel lagi, meskipun ponsel menjadi salah satu penyebab perusahaan itu bisa besar dan dikenal ke seluruh dunia.

Pernyataan itu membantah segala rumor dan harapan kemungkinan Nokia bakalan masuk ke industri ponsel. Padahal beberapa waktu lalu, perusahaan itu dirumorkan tengah menyiapkan smartphone andalan yang berjalan di atas sistem operasi Android buatan Google.

Rajeev pun menyebutkan perusahaannya telah memutuskan untuk fokus di industri jaringan dalam beberapa tahun mendatang. Pria berkebangsaan India itu juga memaparkan Nokia sedang berusaha untuk memenuhi permintaan perangkat jaringan yang sedang meningkat pada tahun ini.

Pada kesempatan itu, seperti dikutip dari Phone Arena, Rajeev memaparkan secara gamblang apa saja yang sedang menjadi rencana strategis yang akan diambil Nokia dan semua lini bisnis yang dimilikinya.

Perusahaan itu menargetkan peningkatan keuntungan pada tahun 2015 mendatang. Peningkatan keuntungan diharapkan dapat diraih dari semua sektor usahanya meliputi bisnis jaringan telekomunikas, bisnis navigasi dengan Nokia HERE, dan juga portofolio paten. (den/dew)

5 'Pelangi' Cantik yang Tersebar di Berbagai Penjuru Dunia

Posted: 15 Nov 2014 08:30 PM PST

[Pelangi](2051045 "") terbentuk karena pembiasan sinar matahari oleh tetesan air yang ada di atmoster. Oleh karena itu lah pelangi bisa muncul hanya setelah hujan reda, yaitu saat masih banyak tetesan air yang tersisa di udara.

Pelangi tersebut adalah pelangi yang lazim dikenal. Tetapi tahukah Anda ada "pelangi" lain yang tidak kalah cantiknya dengan pelangi yang terbentuk di langit?

Penasaran "pelangi" apa yang dimaksud? Berikut ulasannya seperti yang dikutip dari BBC, Jumat (14/11/2014).

Gunung Pelangi Tiongkok

1. Gunung Pelangi Tiongkok

">Menikmati

Di tempat ini, Anda akan menyaksikan sesuatu yang sangat luar biasa: hamparan pegunungan dengan warga warni cerah yang mirip seperti pelangi. Gunung Pelangi Tiongkok ini terletak di Provinsi Gansu.

Bukit Berwarna Oregon

2. Bukit Berwarna Oregon

">Menikmati

Taman Nasional seluas 14.00 hektar ini adalah sebuah keajaiban. Bukti berwarna yang berada di wilayah Oregon, AS ini adalah hasil dari letusan gunung merapi dan perubahan iklim yang terjadi sekitar 35 juta tahun lebih.

Kawah Alien Ethopia

3. Kawah Alien Ethopia

">Menikmati

Kawah warna warni ini disebabkan karena air tanah dan magma yang bertabrakan. Selain itu, campuran belerang, zat besi, garam dan mineral lainnya menghasilkan efek warna hijau dan kuning neon yang cantik. Meskipun begitu, tempat ini tidak bisa sembarangan dikunjungi karena kerapuhan lahan, gas beracun dan suhu udara yang tinggi.

Wyoming's Ultimate Spring

4. Wyoming's Ultimate Spring

">Menikmati

Ini adalah sumber air panas terbesar di Amerika Serikat. Warna yang cantik seperti pelangi disebabkan karena adanya triliunan thermophiles atau mikroorganisme bakteri yang memang tumbuh subur di perairan panas.

Aurora

5. Aurora

">Menikmati  

Aurora muncul dalam warna yang lengkap, mulai dari merah muda, kuning, hujau hingga biru. Fenomena alam yang indah ini terjadi di Semenajung Reykjanes, Islandia.

Itulah 5 "pelangi" lain yang tidak kalah indah dibanding pelangi yang selama ini kita ketahui. Bagaimana, menarik bukan?  

 

Dua Langkah Supaya Tol Laut Jokowi Berhasil

Posted: 15 Nov 2014 08:30 PM PST

Program pembangunan tol laut di era pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) bakal sukses apabila melakukan dua hal ini. Pertama, memperdalam laut di sekitar pelabuhan utama dan kedua, pemberian insentif bagi industri kapal laut.

Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas, Dedy S Priatna mengungkapkan, akan ada enam pelabuhan utama sebagai bagian dari pembangunan 24 pelabuhan di Indonesia.

Enam pelabuhan itu berada di Belawan, Tanjung Priok, Tanjung Perak, Pelabuhan Makassar dan Pelabuhan Sorong. Juga akan ada dua hub pelabuhan internasional yakni Pelabuhan Kuala Tanjung dan Pelabuhan Bitung.

"Di pelabuhan utama akan menjadi jalur mondar mandir kapal berbobot besar dari 3.000 TeUS, 6.000 TeUS sampai 10 ribu TeUS. Tapi di Indonesia belum ada, karena kapal kita baru berukuran maksimal 1.100 TeUS," ujar Dedy dalam acara Media Gathering di Bandung, seperti ditulis Minggu (16/11/2014).

Belum masuknya kapal-kapal berukuran besar di wilayah Indonesia, diakui dia, karena tidak cukupnya kedalaman laut di sekitar wilayah pelabuhan untuk mereka singgahi.

Menurut Deddy, kedalaman laut di pelabuhan Indonesia hanya mencapai 9 meter sampai 12 meter. Padahal, sambung Dedy, supaya dapat dilalui kapal-kapal besar bobot 10 ribu TeUS, kedalaman laut pelabuhan harus mencapai 20 meter sampai 24 meter.  

"Jadi harus ada pengerukan supaya kedalaman laut pelabuhan bisa 20-24 meter. Serta memperpanjang atau membangun baru dermaga kapal agar kapal besar mampu menambatkan jangkarnya. Ini belum dilakukan studi detil," ucap dia.

Upaya lain, Dedy bilang, pemerintah harus memberi insentif bagi industri kapal dalam negeri untuk wujudkan tol laut. Saat ini, kata Dedy, pelaku usaha lokal masih dikenakan bea masuk 10 persen hingga 15 persen untuk impor komponen kapal serta penetapan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) 10 persen.

"Tapi kalau impor kapal nggak ada bea masuk dan PPN. Mau pinjam (modal), bunganya 12 persen sehingga IRR rendah. Jadi harus ada mekanisme membuat bunga rendah, artinya bisa kombinasi pinjam uang dari luar negeri dengan bunga murah dan dari dalam negeri yang punya bunga pasar," pungkas dia. (Fik/Ahm)

Disebut Aneh, Hayley Williams Paramore Justru Raih Penghargaan

Posted: 15 Nov 2014 08:30 PM PST

Vokalis band rock Paramore, Hayley Williams, memang lama tak terdengar kabarnya, namun tak berarti ia musnah begitu saja dari kancah musik dunia. Ia dijadwalkan akan menerima penghargaan Trailblazer Award, salah satu penghargaan dalam ajang tahunan Billboard Women in Music Awards kesembilan.

"Aku ingat sewaktu aku ditertawakan karena melakukan hal yang berbeda. Sekarang aku menerima penghargaan untuk hal itu? Ini berlebihan. Aku sangat bersemangat," ungkap perempuan yang suka bergonta-ganti model rambut tersebut seperti dilansir Billboard, Jumat, (14/11/2014).



Hayley Williams akan menjadi artis pertama yang akan menerima kategori penghargaan baru yang disponsori oleh sebuah pabrikan mobil ternama Amerika ini. Trailblazer Award diberikan kepada musisi wanita yang berhasil menggebrak dunia musik dan mengukir prestasi luar biasa dengan bakat dan keunikannnya.

Bersama Paramore, Hayley Williams yang tenar setelah menyanyikan OST Twilight, Decode ini, telah menembus chart album Billboard 200 empat kali, termasuk dengan album self-titled Paramore nya yang menjadi no.1 April lalu.

Lagu Ain't it Fun juga berhasil menembus 10 besar tangga lagu Billboard Hot 100. Hayley sebelumnya juga pernah berkolaborasi dengan B.o.B dalam single Airplanes yang menjadi hits 2010 lalu.

Hayley Williams memang dikenal unik dengan beberapa penampilannya. Selain itu, ia juga dianggap sebagai artis yang terbuka Hayley William pernah memberikan kritik kepada One Direction yang dianggap mencontek lagu New Found Glory. Melalui akun media sosial miliknya, Hayley William menyebut lagu Steal My Girls terdengar mirip dengan melodi di lagu It's Not Your Fault milik New Found Glory.

(Gul/Des)

Sebulan Setelah Operasi Silikon, Malinda Dee Masih Dibantarkan

Posted: 15 Nov 2014 08:29 PM PST

Satu bulan sudah terpidana kasus pembobolan 37 rekening nasabah Citibank dengan total Rp 16 miliar, Inong [Malinda Dee](2118989 "") keluar dari Rumah Sakit Santosa, Kota Bandung. Malinda keluar rumah sakit pada Senin 13 Oktober 2014 lalu, setelah menjalani operasi implantasi silikon pada bokongnya yang pecah.

Meski begitu, hingga saat ini sosialita tersebut belum kembali menghuni kamar sel tahanan di Lapas Wanita Klas II A Bandung. Kasi Binadik Lapas Wanita Klas IIA Bandung Inna Imaniati mengatakan, saat ini Malinda Dee masih dibantarkan di Poliklinik Lapas Wanita.

"Belum. Malinda masih menjalani perawatan di Poliklinik dan belum masuk (sel)," kata Inna saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (16/11/2014).

Inna menjelaskan kondisi Malinda kini sudah berangsur membaik. Namun untuk menghuni kamar sel, dokter yang memeriksa Malinda Dee masih belum memberi izin.

Selain itu Malinda masih menggunakan kateter yaitu alat yang dimasukan kedalam tubuh dengan fungsi sebagai alternatif buang air kecil untuk orang yang terbatas di tempat tidur atau tidak mampu mengontrol buang air kecilnya.

"Kondisinya sudah berangsur membaik. Tapi posisi tidur belum normal dan kateter-pun belum dilepaskan," ungkap dia.

Disinggung kapan Malinda bisa menghuni kamar sel. Inna belum bisa memastikan hal tersebut dan menunggu hasil keputusan dari tim dokter yang menangani Malinda Dee.

"Dokter dari RS yang mengoperasi Malinda sering kontrol. Kita menunggu hasil rekomendasi kapan [Malinda Dee](2118989 "") bisa kembali (ke kamar sel tahanan). Kita masih beri konpensasi karena statusnya darurat," pungkas Inna.

SBY Pimpin Sidang Perdana Sebagai Presiden GGGI di Korsel

Posted: 15 Nov 2014 08:17 PM PST

Meski telah turun dari kursi RI 1, segudang kesibukan masih dilakoni mantan Presiden Susilo Bambang Yudhyono (SBY). Salah satunya, [SBY](2133319 "") harus bertolak ke Korea Selatan.

Di Negeri Ginseng itu, SBY akan memimpin sidang pertamanya sebagai presiden dari organisasi lingkungan hidup internasional, Global Green Growth Institute (GGGI). Tak sendirian, kakek 2 cucu itu ditemani sang istri, Ani Yudhoyono.




Tak cuma bekerja, SBY-Ani juga menyempatkan diri untuk berduaan menikmati suasana jelang musim dingin di Korea Selatan.

Kompak, mereka pun mengunggah momen-momen kebersamaannya dalam berbagai pose lewat akun media sosial masing. SBY dengan akun Twitter-nya, dan Ani lewat akun Instagram-nya.

"Menikmati keindahan Seoul. SBY akan segera memimpin sidang pertamanya sbg Presiden Global Green Growth Institute," tulis @SBYudhoyono, Minggu (16/11/2014).

Bu Ani juga tak mau kalah. "Salam hangat dari kami berdua di Seoul, Korea Selatan. --- Our warmest regards from Seoul, South Korea. #indonesia #seoul #southkorea #GGGI #couple #INA #ROK."

Begitu lepas dari status Presiden RI, SBY menerima 2 tampuk kepemimpinan sekaligus di Global Green Growth Institute ([GGGI](2110078 "")). SBY terpilih sebagai Chair of the Council dan juga President of Assembly. (Mut)

Mensos Khofifah Minta Ormas Anarkis Dieliminasi

Posted: 15 Nov 2014 08:11 PM PST

Front Pembela Islam ([FPI](2134160 "")) keras menolak Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta. Bahkan, aksi penolakan Ahok yang dilakukan FPI sempat berakhir anarkis.

Menanggapi hal itu, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyatakan, perbedaan pendapat sesungguhnya menjadi sebuah hal yang lumrah. Hanya saja, cara penyampaiannya tidak boleh dengan cara-cara kekerasan.

"Jadi hal-hal yang berbau kekerasan harus direduksi, harus dieliminasi oleh siapa pun di mana pun," kata Khofifah usai menerima Obor Perdamaian di Kawasan Monas, Jakarta, Minggu (16/11/2014).

Dalam Islam, lanjut Khofifah, perbedaan itu merupakan bagian dari sebuah rahmat. Rahmat inilah yang seharusnya dapat digunakan dengan baik untuk saling mengasihi bukan menimbulkan kekerasan atau keributan.

"Dalam Islam, perbedaan itu adalah rahmat. Rahmat itu artinya kasih sayang. Kita berbeda pun ekspresinya tetap kasih sayang. Jangan menggunakan kekerasan," lanjut mantan cagub Jawa Timur itu.

Karena itu, jelas [Khofifah](2134160 ""), penyampaian pendapat apa pun bentuknya harus menjunjung tinggi nilai-nilai kasih sayang. Sehingga kekerasan akan hilang dengan sendirinya.

"Dan rahmat itu tidak berarti kita mengekspresikan perbedaan dalan bentuk yang ada nuansa kekerasan. Itu yang harus dihilangkan," tutup mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan itu.

Siapa Lawan Tersulit Sergio Ramos di Laga El Clasico?

Posted: 15 Nov 2014 08:04 PM PST

Sergio Ramos sudah memperkuat Real Madrid sejak tahun 2005 hingga sekarang. Duel El Clasico melawan Barcelona sudah tidak asing baginya.

Pria yang berposisi sebagai bek itu sudah pernah menghadapi beberapa pemain hebat Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- seperti Samuel Eto'o, Zlatan Ibrahimovic, Thierry Henry, Ronaldinho, Andres Iniesta, Xavi Hernandez hingga Lionel Messi.

Dari sekian banyak penggawa Barcelona yang dihadapinya, Ramos mengatakan kalau dirinya selalu kesulitan mengawal legenda Brasil, Ronaldinho.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/766817/original/034147200_1416105624-000_DV120281.jpg

"Pada zamannya, Eto'o dan Ibrahimovic adalah striker yang selalu bermasalah dengan tubuhnya," ucap bek berkebangsaan Spanyol tersebut, dikutip dari Football Espana.

"Saya sudah banyak menghadapi pemain hebat (dari Barcelona). Ronaldinho merupakan pemain yang hampir tidak bisa dibendung jika dia bermain sebagai penyerang atau playmaker," pria berusia 28 tahun tersebut menambahkan.

"Dia bisa memegang bola dengan baik. Ronaldinho bisa bermain bagus dengan sangat cepat meski membelakangi gawang," Ramos menutup.

Baca juga:

[Latih Real Sociedad, Moyes Ingin Boyong Pemain MU](2134614 "")

[Falcao Siap Tampil Lawan Arsenal](2134591 "")

[Van Dijk Yakin Indonesia Sampai ke Semifinal di AFF](2134587 "")

Protes UU Pendidikan Baru, Mahasiswa Myanmar Turun ke Jalan

Posted: 15 Nov 2014 08:01 PM PST

Mahasiswa-mahasiswa di Yangon, [Myanmar](2133770 "") melanjutkan demonstrasi untuk menentang peraturan pendidikan yang baru di sana. Aksi yang digelar pada Sabtu 15 November waktu setempat ini merupakan hari kedua protes mereka.

Mereka tak gentar dengan konfrontasi polisi. "Orangtuaku benar-benar mengkhawatirkanku dan teman-temanku. Tapi ayah mendukungku untuk berpartisipasi dalam aksi ini," kata seorang mahasiswa Universitas Dagon, Su Yadanar Myint seperti dikutip dari VOA News, Minggu (16/11/2014).

Undang-undang itu memusatkan kendali universitas menurut kelompok kewarganegaraan, sehingga membatasi upaya untuk mewujudkan otonomi bagi lembaga [pendidikan](2122974 "") tinggi Myanmar.

"Sekarang sistem pendidikan Burma adalah yang terendah (di antara negara-negara) di Asia, bahkan di Asia Tenggara," kata seorang pemimpin protes Phyo Phyo Aung.

"Jadi kami perlu untuk mendapatkan pendidikan yang demokratis. Kami ingin universitas otonom. Kami ingin kebebasan pendidikan," tambah dia.

Sejumlah LSM mengatakan peraturan itu membuka jalan bagi sentralisasi kontrol atas universitas, dan menghambat upaya otonomi di institusi pendidikan Myanmar. Ratusan orang juga berdemonstrasi pada Jumat 14 November, ketika Presiden Amerika melawat negara itu.

Mahasiswa berdemonstrasi di luar Universitas Yangon dan memanjat gerbang yang terkunci untuk memaksa masuk. Mereka berteriak 'Tangkap Kami' dan lalu bergerak ke gedung serikat mahasiswa kampus itu yang pernah dihancurkan militer 52 tahun lalu.

Mereka menundukkan kepala untuk mengenang demonstran Myanmar di masa lalu yang tewas dibunuh pasukan Inggris dan rezim militer Myanmar. Mereka lalu meninggalkan kampus itu tanpa kekerasan, tetapi mengatakan demonstrasi akan dilanjutkan. (Mut)

Tidak ada komentar: