Senin, 17 November 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Harry Styles Kirim 1989 Mawar ke Taylor Swift, Balikan Lagi?

Posted: 17 Nov 2014 09:40 PM PST

Pisahnya Harry Styles dan Taylor Swift rupanya membuat para penggemar mereka sedih. Baru-baru ini terdengar kabar kalau keduanya mungkin kembali menjalin hubungan. Benarkah?

Gosip tersebut membuat fans Harry Styles dan Taylor Swift penasaran dan kian terobsesi. Mereka ingin Haylor--sebutan Harry Styles dan Taylor Swift--menghidupkan lagi benih-benih cinta.



Menurut laporan Hollywoodlife, Senin (17/11/2014), penggemar menemukan Harry Styles mengirim Taylor Swift 1.989 mawar. Tentu saja Twitter dipenuhi kegembiraan fans Haylor yang ingin melihat dua penyanyi ini bersatu kembali.



Selain itu, kabarnya, Harry Styles terus menerus mengirim pesan pada Taylor Swift. Dan salah satu indikasi pertama bahwa mereka sudah memperbaiki hubungan adalah ketika Harry berbicara tentang lagu-lagu Taylor.

Seperti diketahui, Taylor Swift sering menulis lagu tentang orang-orang yang pernah berada dalam hidupnya, salah satunya adalah Harry Styles. Meski banyak yang marah, namun Harry justru tak masalah. (Mer/Ade)


 

Apa Saja Tantangan dan Kendala di Mobile Marketing?

Posted: 17 Nov 2014 09:37 PM PST

Mobile Marketing Association (MMA) menggelar acara MMA Forum 2014 untuk menyoroti peluang dan pentingnya mobile marketing. Melalui forum itu, MMA ingin membantu bagaimana agar merek-merek, para pengiklan, dan agensi-agensi mulai berhubungan dengan para pengguna perangkat mobile.

Kami berkesempatan mewawancarai Rohit Dadwal, Managing Director Mobile Marketing Association Asia Pacific di acara tersebut. Menurutnya, mobile marketing memiliki peranan penting khususnya untuk pasar seperti Indonesia.

"Saya kira mobile mulai memainkan peranan yang tidak pernah bisa dilakukan oleh media lainnya di masa lalu," katanya.

Tentu saja, para perusahaan juga menghadapi tantangan dan kendala dalam menjalankan mobile marketing. Pendidikan merupakan tantangan terbesar. Teknologi juga masuk dalam tantangan jika dikaitkan dengan infrastruktur.

"Tantangan-tantangan akan terus berdatangan, namun saya kira forum seperti ini akan dibahas oleh para pembicara dan apa yang kita lihat di pasar. Gagasan sebenarnya adalah bagaimana mengatasi tantangan-tantangan ini," tuturnya.

Simak selengkapnya wawancara kami dengan Rohit Dadwal dalam video di bawah ini. (dew)

Islandia, Kota dengan Sejuta Pujangga

Posted: 17 Nov 2014 09:35 PM PST

[Islandia](2131083 "") adalah negara dengan penduduk paling jarang di Eropa. Selain itu, yang juga menarik adalah negara ini merupakan negara dengan persentase pujangga atau sastrawan terbanyak dibanding negara lain di dunia.

Sejak abad ke-10, negara ini telah menjadi tempat kelahiran banyak sastrawan dan karya yang signifikan. Misalnya Halldór Laxness, pemenang hadiah Nobel di bidang sastra pada tahun 1955.

Keindahan kota, budaya yang unik hingga cuaca yang tidak bisa diprediksi dianggap membantu mengilhami seseorang membuat karya sastra. Berikut beberapa cerita lain dari Islandia seperti yang dilansir oleh BBC, Senin (17/11/2014).

Kota Sastra

Kota Sastra

">Islandia, Kota Sejuta Punjangga (1)

Hanya 6 kota di dunia ini yang diberi gelar Unesco City of Literature, dan Reykjavik, ibukota Islandia, adalah salah satunya. Selain menjadi tempat kelahiran Poetic Edda, puisi tua yang mempengaruhi tradisi sastra Skandinavia, Reykjavik juga secara reguler mengadakan festival sastra dan festival buku.

Taman Nasional Puisi

Taman Nasional Puisi

">Islandia, Kota Sejuta Punjangga (2)

Di Islandia, ada satu taman nasional yang bernama Thingvellir. Menariknya, ada satu tempat di taman nasional ini yang sejak tahun 1100an digunakan sebagai tempat berkumpul, bertukar informasi hingga membuat barang kesenian. Dalam beberapa hal, Thingvellir membantu meletakkan fondasi bahasa dan sastra di Islandia.

Wilayah Para Dewa

Wilayah para Dewa

">Islandia, Kota Sejuta Punjangga (3) 

Selain kaya dengan karya sastra, di Islandia juga berkembang beberapa hikayat lokal. Misalnya tentang kisah terbentuknya Irlandia. Dikisahkan bawa para Viking datang pertama kali ke Islandia pada abad ke-10. Tempat tersebut saat ini menjadi ibukota Islandia, Reykjavik. Untuk memperingatinya, lingkungan di sekitar Reykjavik disebut dengan Neighbourhood of the Gods dan jalanan di sana diberi nama dari berbagai dewa yang ada.

Respon Kenaikan Harga BBM, BI Adakan Rapat Dewan Gubernur

Posted: 17 Nov 2014 09:32 PM PST

Bank Indonesia (BI) hari ini kembali menggelar Rapat Dewan Gubernur (RDG) dengan pembahasan utama kebijakan lanjutan BI terkait kenaikan harga bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

"Bukan RDG tambahan sih, tapi ini kan jadwalnya RDG mingguan, cuma topiknya ditambahin soal itu (kenaikan harga BBM)," kata salah satu staf Deparetemen Komunikasi BI dalam konfirmasinya, Selasa (18/11/2014).

‎Bank Indonesia sebenarnya setiap minggu selalu mengadakan RDG hanya saja biasanya topik yang dibahas bersifat sempit dan tidak dipublikasikan.

Namun kali ini, BI rencana akan mengadakan keterangan pers usai menggelar RDG mingguan dengan topik yang lebih khusus mengenai kebiajakn lanjutan kenaikan harga BBM itu.

Sementara itu, Ekonom senior, Destri Damayanti mengungkapkan biasanya setiap kenaikan harga BBM bersubsidi akan diikuti dengan kenaikan suku bunga, dalam hal ini termasuk BI rate.

"Biasanya kalau BBM naik, itu inflasi naik, suku bunga juga naik," kata Destri.

Seperti diketahui, Pemerintah per hari ini telah menaikkan harga BBM bersubsidi masing-masing Rp 2.000 per liter untuk Solar dan Premium.

Kebijakan ini ditempuh dalam rangka reformasi subsidi untuk diarahkan ke sektor yang lebih produktif seperti jaminan sosial dan infrastruktur. Hal itu dilalakukan karena kemampuan APBN sangat terbatas. (Yas/Gdn)

Film Terbaru Dragon Ball Z Rilis April 2015

Posted: 17 Nov 2014 09:30 PM PST

Lama ditunggu penggemar berat anime dan manga, akhirnya majalah V Jump terbitan Shueisha edisi Januari 2015 memamerkan poster untuk film animasi terbaru Dragon Ball Z beserta judul dan juga jadwalnya.

Dilansir dari Anime News Network, Senin (17/11/2014), dalam desain film berjudul Dragon Ball Z: Fukkatsu no F (fukkatsu berarti kebangkitan) itu, terlihat karakter Frieza mendominasi posternya di bagian tengah.

Bagi yang sudah menyaksikan Dragon Ball Z: Battle of Gods, tentu mengenal sosok Beerus, semi-antagonis utama yang menjadi sentral film tersebut. Di situ, sang dewa juga ditampilkan bersama pengawalnya. Hadir juga di poster itu, beberapa karakter protagonis yang tentu sudah tak asing lagi bagi penggemar. Mereka adalah Vegeta, Piccolo, Krillin, dan Yamcha.

Majalah V Jump juga turut mengkonfirmasi kalau film yang bakal berpusat pada kebangkitan Frieza ini akan diputar secara perdana di bioskop Jepang pada 18 April 2014 baik dalam format 2D atau 3D.

Dalam sebuah wawancara, pengarang manga asli Dragon Ball, Akira Toriyama menyampaikan kepada pihak majalah bahwa kata F di dalam film ini merupakan inisial untuk karakter 'Frieza' yang kembali dihidupkan.

Uniknya, Toriyama mengaku kalau ia terpikirkan untuk memberi judul filmnya ketika sedang mendengarkan lagu `F` milik band Maximum the Hormone. Kedua pihak pun sudah saling mengenal secara pribadi, dan salah satu personel band pernah mengaku kepada Toriyama kalau lagu ciptaan mereka itu bertema tentang Frieza.

Sebuah sinopsis yang dimuat majalah V Jump, mendeskripsikan garis besar ceritanya seperti ditulis di bawah ini:

"Bumi sudah mencapai masa perdamaian. Namun, sisa-sisa pasukan Frieza, Sorbet dan Tagoma tiba di planet ini. Tujuan mereka adalah untuk menghidupkan kembali Frieza dengan bola naga. Keinginan mereka yang pengecut itu dikabulkan, sang "F" yang merencanakan balas dendam terhadap kaum Saiya dihidupkan kembali...!"

Desain untuk pembantu dan tentara Frieza yang bertahan hidup, Sorbet dan Tagoma (dari bahasa Jepang untuk 'telur') diciptakan sendiri oleh Akira Toriyama. Tampilan keduanya juga turut dipamerkan di dalam majalah.

Dragon Ball Z: Fukkatsu no F memang menjadi lanjutan dari Dragon Ball Z: Battle of Gods yang rilis 2013 lalu. Akira Toriyama didaulat sebagai konseptor film, penulis naskah, sekaligus pendesain karakter film terbaru ini. Akira sendiri telah mengkonfirmasi `Fukkatsu no F` sejak lama dan menyatakan bahwa ia bakal menyajikan cerita segar layaknya Dragon Ball Z: Battle of Gods. Ia juga membuat sendiri dialog-dialog di dalam film hingga percakapan terkecil sekalipun.

Lewat Dragon Ball Z: Fukkatsu no F, Akira Toriyama berjanji akan lebih banyak menampilkan adegan laga serta humor di dalamnya. Tentunya, para penggemar anime dan manga wajib menyaksikan film terbaru satu ini pada April mendatang. (Rul/Ade)

Kejam, ISIS Bantai Keluarga yang Menolak Menikahkan Putrinya

Posted: 17 Nov 2014 09:27 PM PST

Sebuah keluarga di Irak yang beranggotakan 5 orang dibantai. Gara-garanya, mereka menolak menikahkan putrinya dengan seorang militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Kementerian Hak Asasi Manusia menyebut kejadian tersebut sebagai 'kejahatan yang mengerikan'.

Dalam pernyataan yang diposting di situsnya Minggu 16 November lalu, kementerian menyebut, ISIS mengeksekusi 5 anggota keluarga -- ayah, ibu, dan 3 anak. Mereka juga menculik seorang gadis 14 tahun dan membawanya ke lokasi yang tak disebutkan.

"Keluarga tersebut menolak menikahkan putrinya dengan seorang kriminal bernama Jamal Saddam yang juga dikenal sebagai Abu Abdallah," demikian pernyataan Kementerian Hak Asasi Manusia Irak, seperti dikutip dari Al Arabiya, Selasa (18/11/2014).

Pernyataan tersebut tak menyebut di mana dan kapan dugaan pembantaian terjadi.

Awal tahun ini, ISIS merebut sejumlah wilayah di Irak dan Suriah, kemudian secara sepihak mengumumkan apa yang disebut "khalifah."

Korban Pemenggalan

Sementara itu di Suriah, identitas selusin pria dalam video terbaru yang dirilis ISIS mulai terkonfirmasi. Lima di antaranya adalah anggota tentara Suriah.

Kolonel Aktham Khatib, dari Desa Safarqieh di Latakia, teridentifikasi sebagai salah satu yang terbunuh. Empat lainnya juga teridentifikasi lewat forum media sosial. Mereka adalah Abdo Tohme dan Ghaith Mahanna dari Provinsi Homs, Issa Iskandar dan Wissam Attar dari Hama.

Rekaman sadis tersebut juga berisi detik-detik kematian pekerja kemanusiaan asal Amerika Serikat, Peter Kassig yang memicu kemarahan dunia internasional.

Perdana Menteri Inggris David Cameron mengutuk kelompok ISIS sebagai 'organisasi bejat', setelah kelompok ekstrimis itu mengeluarkan video pemenggalan kepala Peter Kassig -- yang namanya menjadi Abdul Rahman Kassig setelah menjadi mualaf.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama memastikan tewasnya Abdul Rahman Kassig (26 tahun) oleh kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), setelah lembaga pemerintah AS mengkonfirmasi video yang diposting secara online. Dalam video tersebut terlihat seorang pria bertopeng yang berdiri di atas kepala Kassig.

"Kassig direnggut dari kita dalam sebuah tindakan yang murni kejahatan, dan dilakukan kelompok teroris yang berasosiasi dengan kekejaman," kata Obama seperti dikutip Reuters. (Ein/Tnt)

Harga BBM Makin Mahal Bikin Orang Malas Naik Taksi

Posted: 17 Nov 2014 09:21 PM PST

Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pasti memberikan dampak terhadap pendapatan sopir taksi. Kebijakan ini diprediksi bakal menurunkan jumlah penumpang sampai 50 persen.

Salah seorang Supir Taksi Blue Bird, Tilam (52) mengungkapkan, berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, penyesuaian harga BBM bersubsidi memberikan imbas sementara, hanya dalam hitungan bulan.

"Paling sepi sebentar sekira tiga bulan, jumlah penumpang berkurang. Cuma kaget-kagetan sebentar. Ibarat minum jamu, pahitnya sementara," kata dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Pool Blue Bird Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (18/11/2014).

Menurut dia, supir taksi akan mengalami penurunan jumlah penumpang dalam sehari secara signifikan. "Dari yang tadinya bisa 16-20 orang diangkut, kalau BBM naik paling cuma 10 orang," papar Tilam yang sudah bekerja di perusahaan berlambang burung biru itu selama 14 tahun.

Dia memprediksi, dampak kenaikan harga BBM subsidi pada tahun ini akan lebih cepat pulih ketimbang tahun lalu. "Ini saya yakin nggak akan sampai tiga bulan kok, karena masyarakat sepertinya sudah mengerti tujuan kebijakan ini," ucapnya.

Dijelaskan Tilam, pasar angkutan taksi di kota-kota besar seperti Jakarta masih terbuka lebar meski dihadapkan pada banyaknya kompetitor yang masuk ke bisnis serupa.

"Pasarnya masih bagus kok, tetap banyak yang pakai walaupun BBM naik. Ya tapi itu shock dulu sebentar. Dari pelanggan-pelanggan yang kami bawa, separuhnya menggunakan voucher taksi, sisanya pelanggan yang bayar uang tunai," papar dia. (Fik/Ndw)

Chris Martin: Aku Mendengarkan Banyak Lagu Katy Perry

Posted: 17 Nov 2014 09:20 PM PST

Siapa sangka kalau vokalis Coldplay, Chris Martin, ternyata mengagumi Katy Perry. Menurutnya, Katy memiliki cara yang hebat dalam bermusik.

Chris mengungkapkan bahwa hits Coldplay teranyar, A Sky Full of Stars terinspirasi dari pelantun The One That Got Away tersebut.

"Kukatakan yang sebenarnya, aku mendengarkan banyak lagu Katy Perry," ungkap Chris seperti dilansir music-news.com, Selasa, (18/11/2014).

"Banyak lagunya memiliki runtutan kord yang yang sama. Kau menjadi nyaman lalu melodinya tiba-tiba berubah dan ada groove yang terasa dan itu membuatmu tetap tertarik," komentar Chris Martin soal gaya lagu Katy Perry.



Meski terkenal dengan musik britpop dan akustiknya,  Chris Martin mengungkapkan kalau ia juga banyak terpengaruh oleh EDM (Electronic Dance Music) dalam menggarap lagu.

"Lagu tersebut (A Sky Full of Stars) terinspirasi oleh EDM, dimana sebagian orang memandang sebelah mata, namun setelah kau mendengarnya, orang-orang sangat menikmati," ujar Chris Martin tentang musik yang mempengaruhi penulisan lagunya itu.

Katy Perry yang musiknya kental dengan unsur dance ternyata sangat mempengaruhi Coldplay. Chris Martin juga mengungkapkan kalau ia dan bandnya menggunakan jasa seorang DJ EDM untuk memoles lagu A Sky Full Of Stars menjadi versi yang kini dikenal orang banyak. (Gul/Ade)

 

Harga BBM Naik, Ini Komentar Evan Dimas

Posted: 17 Nov 2014 09:19 PM PST

Harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi resmi naik. Mantan kapten Timnas U-19 yang kini memperkuat Timnas senior di Piala AFF 2014, Evan Dimas, angkat bicara mengenai isu tersebut. Apa katanya?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tadi malam, Senin (17/11/2014) WIB, mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi. Harga BBM bersubsidi yang sebelumnya sebesar Rp.6500/liter naik Rp.2000 menjadi Rp.8500/liter.

Selain itu, harga bahan bakar Solar juga ikut naik. Harga Solar yang tadinya sebesar Rp.5.500/liter naik Rp.2000 menjadi Rp.7500/liter.

"Selamat Malam semuanya. #BBMNaik Tangapi dengan Pemikiran positive aja ya. Jangan sampai ada konflik dalam suatu negara gara-gara BBM Naik," demikian tulis Evan di akun Twitter-nya @EvanDimasD.

Kenaikan harga BBM itu ditanggapi dengan berbagai macam cara oleh warga Indonesia. Di dunia maya, beredar meme yang berisi ejekan terhadap Liverpool. Beredar foto seorang pengendara sepeda motor yang sedang mengisi bensin di SPBU dan dibawahnya terdapat keterangan, "Dari BBM seharga Rp 550 hingga sekarang Rp 8.500, Liverpool belum merasakan gelar Premier League."

Setelah tampil gemilang bersama Timnas U-19, Evan Dimas kembali menjadi buah bibir setelah berhasil menembus skuat Timnas senior Indonesia di ajang Piala AFF 2014.

Terpilihnya Evan Dimas masuk dalam skuat Timnas senior tak lepas dari performa cemerlangnya di laga persahabatan melawan Timor Leste. Pemain asal klub Persebaya Surabaya itu sukses membukukan satu gol.

Baca Juga:
[4 Fakta Menarik AFF Cup](2135436 "")
[La Nyalla Minta Pemain Muslim Timnas Sujud Syukur Usai Cetak Gol](2135598 "")
[Rayakan Kemenangan, Klub Sepak Bola Wanita Pamer Bokong](2135452 "")

Pasca BBM Naik, LG Berharap Dolar AS Stabil

Posted: 17 Nov 2014 09:19 PM PST

Presiden Joko Widodo telah mengumumkan keputusan pemerintah menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis premium dan solar.

Meski begitu, perusahaan pembuat ponsel asal Korea Selatan, LG Mobile, mengaku pihaknya tak akan menaikan harga produk buatannya yang dipasarkan ke Indonesia.

"LG mobile sendiri tidak ada rencana untuk menaikan harga produk yang dipasarkan di Indonesia sebagai dampak kenaikan harga BBM," ungkap Adinda Nesvia, Product Marketing Head LG Electronics Indonesia saat dihubungi tim Tekno Liputan6.com melalui saluran telepon.

Adinda mengaku, perusahaannya lebih terpengaruh akan perubahan nilai tukar dolar Amerika Serikat ketimbang harga BBM yang naik. Komponen dan harga yang ditetapkan dari LG pusat yang mematok harga dolar disebutkan menjadi penyebab perubahan pada harga produk LG.

"Kita harapkan perekonomian tetap stabil setelah harga BBM naik nantinya supaya nilai tukar dolar Amerika Serikat tetap stabil. Kalau nilai tukar dolar naik baru ada kemungkinan kita akan menyesuaikan harga," ujar Adinda lagi.

Medio 2014, LG Mobile Indonesia berharap bisa tumbuh dengan pesat di pasar smartphone Indonesia. Perusahaan ini ingin bisa masuk dalam jajaran peringkat lima besar vendor ponsel di Tanah Air karena Indonesia dinilai  sebagai pasar besar yang potensial bagi LG.

Perusahaan asal Negeri Ginseng ini berharap pertumbuhan pesat pada tahun ini bisa membuatnya berada di posisi 5 besar vendor smartphone di Indonesia. Saat ini, LG masih berada di daftar 10 besar perusahaan pembuat ponsel di Tanah Air. (den/isk)

Tidak ada komentar: