Selasa, 25 November 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


BBM & UMP 2015 Naik, Jamu Bersiap Naikkan Harga Jual

Posted: 25 Nov 2014 09:00 PM PST

Pengusaha jamu tradisional menyatakan bakal menaikkan harga jual produk akibat dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dan Upah Minimum Provinsi (UMP). Langkah ini terpaksa dilakukan agar tak menggerus pendapatan perusahaan.

Direktur Utama PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Putri Kuswisnu Wardani mengaku, penyesuaian harga merupakan upaya terakhir ketika efisiensi biaya tak mampu lagi dilakukan perseroan. Sebab pengusaha dibebani masalah bertubi-tubi yakni kenaikan harga BBM dan UMP.

"Mau nggak mau pengusaha harus ada penyesuaian harga jual produk. Rencananya kita akan menaikkan harga untuk produk jamu dan kosmetik 7 persen sampai 8 persen," papar dia saat ditemui di Peringatan 6 Tahun Jamu Brand Indonesia di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (26/11/2014).

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Industri Tradisional Berbasis Budaya ini menyatakan, pihaknya bakal menaikkan harga jual produk tersebut pada kuartal I 2015. "Kenaikan harga sebesar itu kita lihat produknya, kalau kita masih di market leader untuk produk tertentu, bisa naikkan harga," terang Putri.

Dijelaskan dia, perseroan membidik porsi ekspor produk sekira 10 persen sampai 12 persen dari total target penjualan tahun ini yang diproyeksikan Rp 700 miliar. Target penjualan itu bertumbuh 20 persen dari periode 2013.

"Tahun depan kita akan naikkan 30 persen tapi dengan porsi ekspor yang sama. Karena pasar lokal tumbuh pesat, jadi kita fokus di Indonesia," paparnya.

Putri menyebut, saat ini Mustika Ratu sudah mengeskpor produk jamu maupun kosmetik ke 20 negara, yakni Asia Tenggara, Malaysia, Brunei Darussalan, Hong Kong, Kanada, Amerika Serikat dan sebagainya.

DPR Siap Ubah KUHP Dukung Hukuman Mati Gubernur yang Korupsi

Posted: 25 Nov 2014 09:00 PM PST

Dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin 24 November kemarin, para Gubernur se-Indonesia menyatakan siap dihukum mati apabila terbukti korupsi.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Syahrul Yasin Limpo yang juga Gubernur Sulawesi Selatan.

Menanggapi hal itu, anggota Komisi III DPR Desmond J Mahesa mengatakan, pihaknya siap memasukkan ketentuan tersebut ke dalam Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

"Bagus itu, harus ubah KUHP secepatnya. Karena hukuman mati di dalam situ, orang yang menjabat gubernur dan korupsi harus dihukum mati," kata dia saat dihubungi, Jakarta, Selasa (25/11/2014).

Sebab, menurut dia, pernyataan itu akan menjadi percuma bila hanya sekadar kata-kata dan janji. Perlu aturan hukum yang nyata. Supaya ketika hal itu benar-benar terjadi misalnya, hukuman mati yang diterapkan kepada gubernur yang melakukan tindakan korupsi memiliki dasar hukum yang kuat.

"Nanti biar Jaksa yang mengeksekusi dan menghukum mati gubernur bila korupsi agar menimbulkan efek jera," ucap Desmond. (Ali)

5 Momen di Drama Korea yang Bikin Geregetan

Posted: 25 Nov 2014 09:00 PM PST

Serial drama korea sudah menjelma menjadi tontonan wajib bagi sebagian masyarakat Indonesia.

Selain dihiasi wajah-wajah menawan, jalan cerita yang tak jarang menguras hati juga mampu membuat penontonnya larut dan selalu menunggu episode-episode berikutnya.

Yang menarik, kalau diperhatikan, ada sejumlah momen yang ternyata hampir selalu ada di berbagai judul. Meski bukan hal yang salah, momen tersebut pada akhirnya tetap membuat penonton geregetan, terutama bagi yang sudah terlanjur  diombang-ambing  oleh ceritanya yang penuh dengan air mata.

Nah, penasaran?  Simak 5 momen paling bikin geregetan di drama korea berikut ini.

Selanjutnya

1. Perseteruan dalam Keluarga

Kalau Anda pernah menonton serial Rooftop Prince, tentu akan tahu dengan hubungan 'saling sikut' antara dua gadis cantik Park-Ha and Se-na yang tak lain adalah kakak-beradik.

Dikisahkan, meskipun awalnya keduanya tergolong dekat, Park Ha dan Se-na digambarkan saling 'menyakiti' setelah Se-na jatuh cinta pada kekasih Park-Ha. Alhasil, entah berapa episode banyaknya, penonton akan dihadapkan pada konflik keluarga yang terkadang bisa membuat hati serasa diremas-remas.

Kabar buruknya, konflik seperti ini juga sering muncul di serial-serial lain.

Selanjutnya

2. Karakter utama terlalu mementingkan Orang Lain.

Anda tentu kenal dengan sosok Katniss di franchise The Hunger Games? Digambarkan, meski memiliki banyak kesempatan untuk menyelamatkan diri, karakter yang diperankan Jennifer Lawrence tersebut tetap memilih untuk bertahan demi menyelamatkan semua orang.

Nah, di drama Korea, sebut saja salah satunya Heirs, karakter seperti Katniss ternyata sering sekali muncul sebagi bagian dari pemikiran sang pemain utama. Alhasil, walaupun sebenarnya ia bisa saja bahagia, hal tersebut jadi sulit terjadi karena dirinya harus berkorban demi orang lain.

Kalau sudah begini, penontonlah yang akhirnya malah jadi korban perasaan.

Selanjutnya

3. Pasangan Sejati itu Kejam

"Pria baik bukanlah pasangan yang tepat." Kalimat itu agaknya sudah bisa dijadikan patokan saat kita menonton serial Korea, salah satunya adalah Boys Before Flowers.

Dikisahkan, meskipun  mendapat perhatian  penuh dari Yoon Ji-hoo  (Kim Hyun-joong) yang tidak lain adalah pria paling baik di geng F4, si cantik Geum Jan-di yang diperankan oleh Ku Hye-sun nyatanya tetap memilih Gu Jun-pyo (Le Min Ho) walaupun sifatnya gemar menindas orang, terutama di awal-awal cerita.

Akibatnya, Yoon Ji-hoo pun harus menjomblo sampai dramanya hampir berakhir.

Selanjutnya

4. Ekspresi kaget ketika dicium

Adegan ciuman adalah salah satu momen yang paling ditunggu oleh para penikmat drama Asia. Sayang, berhubung kebanyakan dilakukan secara sepihak, ciuman pertama yang disodorkan oleh sang lelaki pun mau tak mau disambut rasa kaget dari si perempuan.

Hasilnya, hampir di setiap drama, kita akan selalu melihat gambar di atas.

Selanjutnya

5. Aku cinta kamu = Peluk dari belakang

Rasa cinta adalah sesuatu yang lahir dari hati. Tapi daripada mengatakannya, para pelaku drama Korea lebih memilih untuk menyimpannya dalam hati.

Nantinya, saat si orang tersebut sudah benar-benar di ambang batas untuk pergi, si pecinta itu biasanya akan memeluk dari belakang sebagai pengganti pernyataan  'aku sayang kamu'.

Serial City Hunter yang dibintangi Lee Min Ho? Ya itu salah satunya. (Feb/Ade) 

Pelatih Ini Pernah Berani Tolak Mentah-Mentah MU

Posted: 25 Nov 2014 08:49 PM PST

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tengah diatur untuk penandatangan kontrak baru dengan durasi tiga musim dengan Los Blancos hingga 2017. Ancelotti dijadwalkan akan bertemu dengan presiden klub Florentino Perez pada hari ini untuk membahas poin-poin kesepakatan.

Klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut memang menanjak. Usai membawa pulang trofi Liga Champions ke sepuluh kalinya pada musim panas lalu, Real Madrid seolah-olah tak terbendung ditangan Don Carlo (panggilan Ancelotti).

Hingga matchday ke empat penyisihan grup Liga Champions, Madrid telah mencetak 11 gol, hanya kalah dengan Shakhtar Donetsk sebagai tim yang paling subur dengan koleksi 14 golnya.

Sedangkan di pentas liga domestik, El Real tampil sangar dengan memasukkan total 46 gol saat La Liga baru berjalan sampai pekan ke 12! Pencapaian Ancelotti tentu membuat iri klub-klub lain, terutama Manchester United yang pernah ingin mendatangkannya ketika sang entrenador masih di Paris Saint-Germain.

MARCA mengklaim United pernah mengharapkan kedatangan pelatih asal Italia tersebut. Namun nyatanya ditolak mentah-mentah oleh Ancelotti. "Maafkan saya, tapi saya lebih suka Real Madrid," kata Ancelotti.

Mantan gelandang AC Milan itu menyatakan penolakannya bukan ke sembarang orang di Liga Premier. Ancelotti mengatakannya kepada Sir Alex Ferguson lewat tatap muka, ketika pria asal Skotlandia bertemu dengannya di Paris, yang mengisyaratkan Don Carlo sebagai penggantinya di United.

Kini, United yang telah dilatih oleh Louis Van Gaal bertengger di posisi ke empat klasemen Liga Premier. Pada musim lalu, mereka hanya mampu finis di peringkat tujuh yang membuat Setan Merah terlempar dari zona Liga Champions.

Maskot Olimpiade Brasil 2016 Ternyata Mirip Pokemon

Posted: 25 Nov 2014 08:46 PM PST

Maskot Olimpiade Brasil 2016 resmi diperkenalkan oleh panitia. Ada dua maskot yang diperkenalkan. Maskot yang pertama, bentuknya seperti kucing berwarna kuning yang tersenyum lebar. Kucing kuning tersebut merepresentasikan keanekaragaman fauna yang hidup di Brasil. Kucing kuning tersebut adalah gabungan dari kelincahan kucing, monyet yang suka menari, dan burung yang pengasih. Perpaduan tersebut tampak dari tangannya yang serupa tangan burung, serta kakinya yang seperti kaki monyet. Sedangkan maskot kedua adalah yang berbentuk pohon menunjukkan keanekaragaman flora Brasil.


Lucunya, onliner justru menganggap maskot-maskot Olimpiade Brasil 2016 tersebut amat mirip dengan karakter di permainan favorit banyak orang: Pokemon. Hal tersebut diakui desainer yang mengambil inspirasi dari “animasi dan karakter game komputer.”

Publik beranggapan, karakter maskot Olimpiade Brasil 2016 amat mirip dengan Odish, pokemon yang berbentuk seperti tanaman, serta Meowth, karakter kucing di pokemon.



Sampai saat ini, maskot-maskot tersebut belum mempunyai nama. Panitia meminta publik menamai sendiri maskot-maskot Olimpiade Brasil 2016 di jajak pendapat online. Plihan nama yang disediakan adalah Oba dan Eba, Tiba Tuque dan Esquindim, serta Vinicius dan Tom. Pemenang jajak pendapat akan diumumkan pada tanggal 14 Desember 2014. Dan tentu saja, Anda tak bisa menamainya Pikachu.


Bagaimana menurut Anda maskot-maskot Olimpiade Brasil 2016 tersebut? Menggemaskan, bukan?

Asing Beri Tenaga ke Rupiah

Posted: 25 Nov 2014 08:38 PM PST

Nilai tukar rupiah diperkirakan akan bergerak menguat pada perdagangan hari ini karena masih ada aliran dana asing yang masuk.

Kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR) Bank Indonesia, Rabu (26/11/2014) menunjukkan, nilai tukar rupiah melemah ke level Rp 12.160 per dolar AS. Pada perdagangan sebelumnya nilai tukar rupiah berada di level Rp 12.166 per dolar AS.

Begitu pula dengan data valuta asing Bloomberg, mencatat nilai tukar rupiah melemah 0,03 persen ke level Rp 12.160 per dolar AS pada perdagangan pukul 09.00 waktu Jakarta. Sejak awal sesi perdagangan, nilai tukar rupiah terus berfluktuasi melemah dan sempat menyentuh level Rp 12.1595 per dolar AS.

Ekonom PT Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta menjelaskan, melanjutkan sehari sebelumnya, nilai tukar rupiah pada hari ini masih akan tertekan seperti mata uang di Asia lainnya. Pelemahan tersebut terjadi karena dolar AS terus menguat.

Penguatan dolar AS terjadi karena memang ada sentimen positif dari negara tersebut. data-data ekonomi dari negara Paman Sam yang meskipun sedikit mengalami penurunan tetapi tidak begitu besar seperti yang dialami oleh beberapa negara Eropa maupun China.

Kemarin, nilai tukar rupiah tertekan karena memang dada kebutuhan dolar yang cukup banyak karena beberapa perusahaan membutuhkan untuk melakukan pelunasan bunga obligasi.

"Untuk hari ini rupiah diperkirakan berbalik menguat dengan dollar index yang tertekan," tuturnya.

Hal tersebut terjadi karena masih ada aliran dana asing yang masuk ke Indonesia terutama ke pasar modal. (Gdn/Ndw)

4 Kiat Sukses Berkarir di Dunia Fesyen dari Editor Teen Vogue

Posted: 25 Nov 2014 08:35 PM PST

Pada tahun 2009, Teen Vogue menerbitakan buku `The Teen Vogue Handbook: An Insider’s Guide To Careers in Fashion` yang berisi tentang bahasan cara sukses berkarir di dunia fesyen. Buku versi terbaru dari judul itu akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Sebanyak 90 persen konten buku itu baru dan merefleksikan evolusi industri fesyen dalam era digital. Penulisan buku ini dipelopori oleh Amy Astley yang merupakan Editor in Chief dari Teen Vogue. Dalam bagian introduksi buku itu, Astley menerangkan bahwa berbeda dengan dunia kedokteran atau hukum, dunia fesyen tak mensyaratkan seseorang mengambil sekolah khusus untuk masuk ke dalamnya.

Buku versi terbaru dari `The Teen Vogue Handbook: An Insider’s Guide To Careers in Fashion` ini berisi saran-saran dari legenda-legenda fesyen yang beragam profesinya mulai dari desainer, jurnalis, fotografer dan lain sebagainya. Beberapa nama yang menjadi kontributor buku ini adalah Karl Lagerfeld, Anna Wintour, Marc Jacobs, dan Mario Testino.

Bagaimana pandangan Astley tentang cara untuk bisa suskses berkarir di dunia fesyen? Berikut ini adalah saran-saran dari Astley seperti dikutip dari Forbes.com pada Rabu (26/11/2014).

Cara Pandang Segar Astley Mengaku tertarik dengan beragam latar belakang kreative para pelamar kerja dan orang-orang yang dapat membawa kesegaran perspektif untuk majalahnya. “Saya mencari orang-orang yang membaca buku, koran, yang peduli dengan apa yang sedang terjadi di dunia, cerdas, suka pergi ke museum dan pameran seni, yang punya pengetahuan tentang seniman, mengedukasi diri sendiri, dan menyguhkan sesuatu yang lebih untuk pekerjaan,” ucap Astley.

Menunjukkan Kreatifitas Astley menerima banyak lamaran kerja yang dibuat secara kreatif, misalnya majalah mini buatan pelamar. Salah seorang yang berhasil mendapatkan posisi kerja di majalah Teen Vogue adalah seseorang yang memiliki blog tentang hidupnya sebagai seorang gadis miskin di Brooklyn.

Aktivitas di Dunia Maya Astley adalah seorang yang aktif di sosial media dan sering merujuk pada akun sosial media pelamar untuk mengetahui bagaimana kreativitas personal dari pelamar itu. “Siapapun yang ingin bekerja di dunia fesyen sebaiknya aktif di dunia digital sehingga bisa diketahui bagaimana seleranya,” ucap Astley.

Menjadi Diri Sendiri Di atas semuanya, Astley menyarankan para pelamar untuk menjadi diri sendiri. Kesadaran akan diri tercermin pada karya-karya kreatif dan hal itulah yang akan membuat orang tersebut standout dan sukses berkarir di dunia fesyen.

Konflik Internal Golkar, Dua Kubu AMPG Terlibat Bentrokan

Posted: 25 Nov 2014 08:30 PM PST

(Rabu : 26/11/2014) Partai Golkar berada di ambang perpecahan setelah rapat pleno Selasa petang, kembali ricuh. Dua kelompok massa dari Angkatan Muda Partai Golkar saling serang sebelum rapat dimulai. Suasana tidak kalah panas berlangsung di ruang rapat lantaran Ketua Umum Aburizal Bakrie tidak hadir dan mendelegasikan diri ke wakil ketua Teo Sambuaga. Ketidakhadiran Ical ini ditolak kubu lawan. Mereka bahkan menyuarakan mosi tidak percaya dan siap membentuk presidium penyelamatan Partai Golkar.

Perpecahan ditubuh Partai Golkar tinggal menunggu waktu. Setelah Senin kemarin, rapat pleno pada Selasa sore, kembali ricuh. Ini diawali bentrokan dua kelompok massa Angkatan Muda Partai Golkar dari kubu Yorrys dan Ahmad D' olly. Bentrokan pecah begitu massa kubu D'olly yang mengenakan jaket AMPG datang dan tiba-tiba mengusir puluhan massa kubu Yorrys, yang jauh lebih awal sudah berada di kantor DPP Partai Golkar di kawasan Slipi, Jakarta Barat. Namun dilawan massa kubu Yorrys.

Yorrys Rawiyae mengatakan ada pihak yang sengaja mendatangkan massa untuk memaksakan kehendak agar munas digelar akhir bulan ini. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono meminta Ical bijak mendengarkan suara kader agar munas dikembalikan ke jadwal awal yakni Januari 2015.

Meski di luar gedung sempat ricuh, namun rapat pleno kembali digelar. Namun, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie tidak hadir dan mendelegasikan tugas kepada wakil ketua lainnya Teo Sambuaga. Langkah Ical ini menuai rekasi keras dari peserta rapat.

Mereka menyuarakan mosi tidak percaya terhadap kepengurusan Ical dan mengancam membentuk presidium penyelamatan partai jika Ical tetap memaksakan diri. Jika kisruh munas ini tidak segera diselesakaikan bukan mustahil partai tertua ini akan bernasib sama dengan PPP karena isu DPP dan munas tandingan mulai menguat di internal kader. (Tim Liputan/Sup)

Produser U2 & Rolling Stone Cari Band Baru Indonesia

Posted: 25 Nov 2014 08:30 PM PST

Produser musik kelas dunia, Steve Lillywhite saat ini sedang berada di Indonesia untuk misi khusus memproduseri band pendatang baru yang siap diluncurkan Musica Studio dalam ajang Guinness Amplify Talent Developmet.

Steve yang terkenal memproduseri band terkemuka seperti Rolling Stone, U2, 30 Second To Mars, hingga The Killers tersebut terlibat langsung dalam mengaudisi band pendatang baru yang pemenangnya akan langsung bekerjasama dengan Musica Studio sebagai pihak label.

Bahkan band juara akan dipilih untuk berkolaborasi dengan Steve Lillywhite dan rekaman lagu dengan Musica Studio. Saat ini telah terpilih 4 band yang sebelumnya harusmelewati audisi dari 200 band menjadi 30 band hingga dikerucutkan menjadi 4 band.

"Empat band yang telah kami pilih menunjukan berbagai jenis musik luar biasa yang ada di Indonesia. Saya sudah tidak sabar ingin bertemu dan berbincang-bincanf dengan band-band tersebut selama sesi mentoring dan membantu mereka semakin maju dalam perjalan karir mereka," ujar Steve di Musica Studio, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (25/11/2014).

Produser legendaris yang telah memenangkan 5 kali Grammy Awards ini juga sangat antusias memiliki proyek musik dengan putra-putri bangsa. "Mereka sangat luar biasa. Dan 4 band ini sudah juara buat saya," pungkas Steve yang juga memproduseri NOAH baru-baru ini.

Keempat band yang lolos audisi adapah Elinor asal Bandung, GoGoJill asal Jawa Timur, Honeybeat asal Jakarta, dan Radioaktif asal Bandung. Mereka saat ini tengah menjalani proses pelatihan di Musica Studio selama seminggu penuh bersama Steve dan produser dari Musica Studio.

 

WOW : Penampakan Hantu di Rumah Sakit

Posted: 25 Nov 2014 08:27 PM PST

Isengnya seorang wanita yang berpura-pura menjadi hantu di sebuah rumah sakit.

Tidak ada komentar: