Kamis, 13 November 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Idap Kanker Kelenjar Getah Bening, Ria Irawan Tetap Syuting

Posted: 13 Nov 2014 09:20 PM PST

Ria Irawan secara gamblang menjelaskan kalau dirinya mengidap kenker kelenjar getah bening stadium 3. Kini, ia pun harus rutin menjalani kemoterapi demi kesembuhan penyakitnya itu.

Meski menghadapi penyakit serius, namun hal tersebut tidak lantas membuat Ria Irawan berhenti dari aktivitasnya berakting.

"Kalau gue sih tetap aktif syuting, dalam kondisi sakit gue tetap nyari duit dan tetap terima tawaran kerja," kata Ria Irawan ditemui di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (13/11/2014).

Menurut artis 45 tahun ini, ia tak akan membuang begitu saja sesuatu yang sudah ia bangun sejak lama. Selain itu, bintang film Berbagi Suami ini tak mau terkung-kung lantaran penyakit yang dideritanya.

"Intinya sih gue nggak mau menjual investasi gue, karenanya dalam kondisi sakit gue tetep bisa cari duit," lanjut Ria.

Walau tetap menerima job, akan tetapi Ria akan membatasi pekerjaannya. Ia sadar kalau kondisinya saat ini tak sesehat dulu. Selain itu, bintang film Arisan! itu juga ingin memanfaatkan sisa hidupnya, untuk selalu berbuat kebaikan.

"Jadi bukan lagi harus kerja yang mati-matian, pakai high heels dan pakai bulu mata. Itu sudah nggak bisa. Sekarang mumpung Tuhan masih kasih tenaga dan waktu, gue mau berbuat kebaikan lebih banyak lagi," katanya.

PNS Harus Berani Pangkas Birokrasi yang Rumit

Posted: 13 Nov 2014 09:15 PM PST

Sistem birokrasi yang terbilang cukup berbelit-belit kini masih menjadi salah satu masalah yang meresahkan masyarakat biasa hingga para pelaku pasar termasuk para investor . Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menegaskan, seluruh aparatur sipil negara, pimpinan negara, menteri hingga kepalam lembaga pemerintahan harus berani memangkas birokrasi yang rumit dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

"Layani rakyat sebaik-baiknya, potong birokrasi yang rumit, ciptakan kondisi yang sehat, dinamis dan nyaman guna menghadirkan investor dalam upaya peningkatkan perekonomian bangsa," tutur Yuddy seperti dikutip dari pesan singkat yang diterima Liputan6.com dari Tim Humas KemenPAN-RB, Jumat (14/11/2014).

Sebelumnya, Yuddy juga mengatakan, era birokrasi priyayi sudah berakhir, dan berganti dengan era birokrasi melayani. Itu berarti seluruh aparatur sipil harus mengabdikan dirinya kepada negara, dan melayani rakyat sepenuh hati.

Para pegawai negeri sipil juga diharapkan dapat mengembangkan nilai-nilai patriotisme dan rela berkorban melalui aksinya memangkas sistem birokrasi yang terbilang masih cukup rumit.

“Marilah kita bekerja sama, marilah kita bekerja lintas sektoral menuju satu tujuan pembangunan nasional. Inilah saatnya mengembangkan gotong royong, ciri khas bangsa Indonesia,” kata Yuddy.

Yang terpenting menurut Yuddy adalah bagaimana para aparatur negara dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sambil menjalani berbagai tugas pokoknya. (Sis/Ndw)

Top 5: Skandal Seks Bintang Sepakbola Bikin Penasaran

Posted: 13 Nov 2014 09:15 PM PST

Urusan ranjang bintang-bintang sepak bola masih laris disimak pembaca. Buktinya, artikel yang berisi skandal seks pesepakbola dunia menempati posisi puncak daftar Top 5 kanal Bola Liputan6.com edisi 13 November 2014.

Selain berita tersebut, ada empat artiken menarik lainnya yang laris disoroti pembaca. Berikut ulasan singkatnya;

[5 Skandal Seks Pesepakbola yang Bikin Heboh](2133206 "")
Kehidupan para bintang sepak bola di luar lapangan makin menarik untuk disimak. Dengan bergelimang harta, mereka bisa mendapatkan segalanya termasuk wanita cantik yang namanya sempat tenar menghiasi media massa di berbagai negara.

Namun sayang, beberapa pemain justru menggunakan uangnya tersebut hanya untuk kepuasan seksual semata. Mereka bahkan terlibat skandal yang cukup menghebohkan karena kisah percintaannya terbongkar ke khalayak ramai.

Dari sekian banyak pemain, setidaknya ada lima nama papan atas yang terlibat skandal seks. Mereka adalah Wayne Rooney, Ryan Giggs, John Terry, Franck Ribery, dan Karim Benzema.

[4 Presenter Seksi Milik Klub Elite Eropa](2132989 "")
Klub-klub sepak bola kian gencar menarik perhatian massa. Salah satu cara yang mereka lakukan adalah mempekerjakan seorang wanita cantik untuk menjadi pembawa acara di stasiun televisi milik klub sepak bola tersebut.

Dari banyak nama, setidaknya ada empat wanita seksi yang kehadirannya selalu dinantikan jutaan pasang mata. Mereka adalah Rosanna Davison (Presenter Liverpool TV), Katerina Sreckovic (Presenter Red Star Belgrade), Laura Barriales (Presenter Juventus TV), dan Anna Kraft (Presenter Eintracht Frankfurt).

[Luis Suarez: Pindah ke Arsenal? Itu Kesalahan Besar!](2133234 "")
Penyerang asal Uruguay, Luis Suarez mengakui bahwa dirinya nyaris pindah ke Arsenal. Pada bursa transfer 2013 lalu, ia sudah melakukan negosiasi dengan kubu Meriam London yang berakhir dengan kegagalan.

Suarez batal pindah karena ia diminta Steven Gerrard untuk bertahan di Liverpool. Saat itu Gerrard yakin Suarez bisa memberikan penampilan terbaik hingga memancing perhatian klub yang lebih besar seperti Real Madrid dan Barcelona.

Dugaan Gerrard terbukti tepat. Suarez berhasil menarik perhatian Barcelona dan ia akhirnya diboyong dengan nilai fantastis, 64 juta poundsterling atau setara Rp 1,2 triliun.

[Radamel Falcao Bawa Kabar Baik Jelang MU Kontra Arsenal](2133221 "")
Manchester United mendapat kabar baik jelang bentrokan dengan Arsenal 23 November 2014 mendatang. Striker anyar mereka, Radamel Falcao sudah sembuh dari cedera paha dan kemungkinan besar bisa diturunkan di laga tersebut.

Pulihnya Falcao tentu semakin menghidupkan lini serang Setan Merah. Sebab MU juga memiliki striker papan atas lainnya yakni Wayne Rooney dan Robin van Persie.

[Dikucilkan FIFA, Robben Sebut Ronaldo-Messi Monster](2133212 "")
Arjen Robben tak sedih meski ia selalu gagal mendapatkan gelar Ballon d'Or. Baginya, menang bersama tim lebih baik dibanding prestasi pribadi.

"Saya sangat bangga dikucilkan. Tapi itu tidak mengecilkan obesesi saya. Sebab, yang saya pedulikan adalah tim," ucap pria berusia 30 tahun tersebut, dikutip dari Goal.

Di mata Robben, status pemain terbaik dunia masih disandang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Pemain kebangsaan Belanda itu merasa belum pantas disejajarkan dengan dua pesaingnya.

Hasil Syuting Jennifer Lawrence Tak Dipakai di Film Jim Carrey

Posted: 13 Nov 2014 09:10 PM PST

Harapan aktris cantik Jennifer Lawrence untuk bisa tampil di sekuel Dumb and Dumber  agaknya  harus kandas  di tengah jalan, seperti dikutip dari laman Digital Spy, Jumat (14/11/2014).

Pasalnya, meskipun sudah melakoni proses syuting untuk tampil sebagai kameo, penampilan kejutan dari bintang The Hunger Games  tersebut resmi  ditiadakan tanpa alasan yang belum jelas.

Padahal, seperti yang kita tahu, Jennifer merupakan fans berat dari Dumb and Dumber. Dirinya pun sempat menceritakan kebahagiaannya saat ditunjuk memerankan Kathleen Turner versi muda walaupun sebatas kameo.

Jennifer Lawrence

Alhasil, hingga berita ini diturunkan, beberapa spekulasi pun terus bermunculan dan menjadi pembicaraan banyak pihak. Salah satunya adalah rumor yang menyebutkan kalau pemotongan itu merupakan permintaan khusus dari Farrelly bersaudara (Peter Farelly dan Bobby Farrelly) selaku sutradara Dumb and Dumber To  (judul sekuel Dumb and Dumber).

Beruntung, tidak lama beredar, rumor tersebut langsung dibantah oleh juru bicara mereka.

Jim Carrey Jadi Superman di Trailer Film Terbaru

Dibintangi oleh Jim Carrey dan Jeff Daniels, Dumb and Dumber to dibuat untuk melanjutkan kesuksesan film pertama yang dirilis pada 1994 silam.

Konon, saking suksesnya film komedi itu, para tim produksi pun sempat membuatkan film prekuel berjudul Dumb And Dumberer: When Harry Met Lloyd pada 2003 meski akhirnya tidak diakui sebagai bagian dari Dumb and Dumber.

Kini, kembali disutradarai oleh Farelly bersaudara, Dumb and Dumber to bakal diluncurkan serempak  pada 14 November  2014 mendatang. Film ini  dibuat jauh  lebih  megah melalui budget yang mencapai USD 40 juta.(Feb)

Dekati Akhir Tahun, Penerimaan Pajak Jateng Baru 68%

Posted: 13 Nov 2014 09:08 PM PST

Kantor wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah mencatat realisasi perolehan pajak di wilayah tersebut baru mencapai RP 12 triliiun hingga Oktober 2014, atau sekitar 68,11 persen dari target Rp 17,7 triliun.

Menurut Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I Edi Slamet Irianto, penyebab utamanya adalah penurunan kesadaran masyarakat dalam menyampaikan surat pemberitahuan (SPT) dan pembayaran pajak yang menurun.

Data Ditjen Pajak menunjukkan telah terjadi penurunan mencapai 0,16 persen atau hanya mencapai 62,06 persen pada tahun ini, dibandingkan pada 2013 yang mencapai 62,22 persen.

"Meskipun berdasarkan laporan berkala dari Bank Indonesia (BI) di Jawa Tengah, pertumbuhan ekonomi cenderung melambat, namun hal ini tak boleh terjadi. Lambatnya pertumbuhan ekonomi ini tidak sedrastis penurunan yang terjadi pada penerimaan pajak. Sehingga, situasi ini harus segera ditangani mengingat kondisi tersebut kurang baik bagi penyelenggaraan pemerintahan,'' kata Edi Slamet Irianto, Jumat (14/11/2014).

Ditambahkan Edi, untuk menghindari terjadinya krisis fiskal, DJP Jateng I mengharapkan agar masyarakat melakukan perbaikan dalam pembayaran pajak yang diyakini masih jauh dari kondisi sebenarnya. (Edhiew/Ndw)

Cek Tumor Payudara dengan Cermin

Posted: 13 Nov 2014 09:02 PM PST

Ketika wanita bercermin, umumnya yang menjadi fokus perhatian hanya pada bagian kepala dan bagian pinggang, dengan melewati bagian payudara. Padahal, dengan memerhatikan kedua payudara ketika bercermin, wanita dapat mengetahui apakah ada tanda-tanda yang mengacu kepada tumor payudara. Berdasarkan data yang ada, 75 sampai 85 persen tumor payudara ditemukan pada saat melakukan SADARI (periksa payudara sendiri) ini. Dikatakan oleh dr. Nina Supit, Sp. Rad selaku Radiologist Rumah Sakit Mayapada Jakarta, dengan wanita lebih sadar terhadap payudaranya, maka ketika ada tanda-tanda yang mengarah tumor payudara, dapat dilakukan penanganan secara dini agar tidak menjadi kanker payudara.

Rahasia Bugar Sepanjang Hari ala Gubernur Ahok

Posted: 13 Nov 2014 09:00 PM PST

Kita mungkin heran dengan stamina yang dimiliki Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Bayangkan, mesti berangkat kerja pagi-pagi dan pulang larut malam. Meski begitu, pria yang akrab disapan Ahok ini tidak meninggalkan latihan fisik. Jadi, tak heran bila sepanjang hari staminanya selalu oke. Ini pula cara sederhana yang dilakukan Ahok agar dia terhindar dari diabetes.

"10 menit cukup untuk berolahraga ringan. Mulai dari senam jantung, sit up, push up, dan squat. Itu kan gerakan mudah dan sederhana," kata Ahok kepada Health-Liputan6.com usai menghadiri diskusi 'Indonesia Diabetes Leadership Forum' di JW Marriot, Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (13/11/2014)

Karena rutin berolahraga, Ahok mengaku tidak pernah mengonsumsi obat apa pun, dan bebas makan apa saja. "Saya nggak ada pantangan. Kamu kirimkan saya makanan apa saja pasti saya santap, termasuk durian," kata Ahok.

"Saya serius. Lagipula durian kok dipantangin?," kata Ahok menekankan. Selain itu, Ahok tidak lupa untuk mengonsumsi jus segar, buah, dan sayur, agar tetap sehat meski jadwal sangatlah sibuk.

Kim Kardashian Bugil, Bagaimana Tanggapan Kanye West?

Posted: 13 Nov 2014 09:00 PM PST

Kim Kardashian belum lama ini melakukan sesi pemotretan untuk majalah Paper edisi musim dingin. Dan ia pun tak canggung untuk mempreteli pakaiannya hingga seluruh aset berharganya terlihat. Lantas bagaimana tanggapan Kanye West atas tingkah sang istri?

Sebuah sumber yang dekat dengan keluarga Kim Kardashian mengatakan kepada RadarOnline.com kalau Kanye West pun berada di sana selama pemotretan berlangsung. Dan rapper 37 ini pun sudah mengenal Jean-Paul Goude, fotografer yang mengabadikan gambar istrinya selama di acara Paris Fashion Week, September lalu.



"Tentu saja Kanye ada di sana untuk memotretan," ujar orang dalam. "Dia tidak akan membiarkan Kim telanjang di kamar jika ia tidak ada."

Kehadiran orangtua North West, ke City of Lights ini diyakini untuk mendukung adik tirinya, Kendall Jenner, yang tengah berlenggok di atas catwalk untuk label pakaian Sonia Rykiel dan Givenchy. "Semua orang berpikir bahwa mereka akan melihat Kendall. Yang lucunya, bahwa ini memang sudah direncanakan lama oleh Kim," lanjut sumber. 



Ini bukan kali pertama Kim Kardashian berpose menantang. Pada 2007 lalu, ia sudah berpose telanjang untuk majalah Playboy. Dan sang ibu, Kris Jenner lah yang memperkenalkan foto bugil tersebut.

"Kris benar-benar ingin menggunakan fotografer ini karena dia selalu menjadi penggemar karyanya," kata sumber kala itu.

Pada 2011, bintang reality show Keeping Up With The Kardashians inikembali menjadi model untuk majalah W. Lagi-lagi, ia tampil tanpa busana. Namun, saat itu ia mengaku menyesal melakukannya.



"Saya merasa begitu mengambil keuntungan...Saya pasti kapok," ujar Kim Kardashian di depan kamera. "Saya tidak akan pernah membuka baju saya lagi, bahkan jika itu untuk Vogue."(Mer/Fer)

Baca juga:

[Ide Siapa Kim Kardashian Bugil Total di Majalah Paper?](2133721 "")

[Foto Telanjang Kim Kardashian Dibuat Parodi](2133610 "")

[Kanye West Repot Urus Anak, Kim Kardashian Sibuk Jalan-Jalan](2131604 "")

Evolusi Kim Kardashian dari Masa ke Masa

Posted: 13 Nov 2014 09:00 PM PST

Kim Kardashian, siapa yang tak kenal dengan nama itu? Wanita `hot` ini selalu berhasil mengundang sorotan para pencinta bahkan para pembenci atau yang biasa disebut dengan `haters`. Terlebih lagi, ia sedang menggemparkan dunia dengan pose telanjangnya sebagai model di majalah `Paper`.

Sosok Kim Kardashian ternyata mengalami perubahan dalam hidupnya. Seperti apa evolusi Kim Kardashian dari masa ke masa? Berikut ulasan mengenai Kim Kardashian seperti yang dilansir dari instyle.com, Jumat (14/11/2014):

1987

1987

Kim Kardashian lahir pada tahun 1980 dari pasangan Kris Houghton dan pengacara selebriti Robert Kardashian. Ia tampak manis saat sekolah dasar dengan rambut kepangnya di Los Angeles.

1995

1995

Blasteran Armenia dan Amerika Serikat ini memancarkan kecantikannya dengan flippy bob saat SMA di Los Angeles.

2007

2007

Kim Kardashian menata rambutnya dengan ikal untuk pemutaran perdana reality show keluarganya `Keeping Up With the Kardashians`. Ia tampil seksi.

2008

2008

Kim Kardashian tampil dangan  kuncir kuda yang tinggi dan bulu mata yang sangat tebal. Model tata rambut Kim Kardashian ini banyak diikuti oleh pecintanya. Ia pun pernah tampil fresh dengan poni depannya.

2009

2009

Tahun ini, Kim Kardashian pernah mewarnai rambutnya dengan warna blonde. Penata rambutnya, Rebecca Friedman, menyebut warna ini dengan 'a caramel, smoky base'.

2011

2011

Kim Kardashian tampil dengan rambut hitam yang menjuntai panjang. Tak lupa, ia menggunakan lipstik senada dengan warna kulitnya dan smokey eye adalah make-up yang ia pilih untuk bagian mata.

2014

2014

Menjadi seorang ibu dan pengantin nampak membuat Kim Kardashian memilih corak warna rambut yang tidak terlalu gelap seperti campuran hitam dan coklat. (Jazaul Aufa/Igw).

Motor Anda Sering Konsumsi Octanne Booster? Ini Risikonya

Posted: 13 Nov 2014 09:00 PM PST

Kenaikan harga premium akibat pengurangan subsidi oleh pemerintah tak serta merta mendorong pengguna sepeda motor untuk secara sukarela beralih menggunakan BBM dengan angka oktan di atasnya.

Untuk menyiasatinya, sebagian pemotor bersikukuh tetap menggunakan premium dengan menambahkan zat aditif yang berfungsi meningkatkan oktan agar makin bertenaga.

Namun, penggunaan aditif berupa Octanne Booster ini nyatanya tak serta merta disarankan oleh pihak ATPM, baik mobil maupun sepeda motor, termasuk PT Astra Honda Motor (AHM) selaku produsen sepeda motor Honda.

Dijelaskan oleh Wedijanto Widarso, General Manager Technical Service Division AHM, zat aditif yang jamak digunakan oleh pengguna sepeda motor adalah yang berjenis octane enhancer non-oxygenated. Zat ini sendiri dibuat dengan bahan dasar campuran dari unsur timbal, besi, dan mangan.

"Dalam hal performa, zat aditif tersebut lambat laun akan merusak sistem pembakaran sehingga sepeda motor pada akhirnya tidak mampu bekerja optimal," paparnya saat dihubungi oleh Liputan6.com.

Lebih lanjut, ia menuturkan jika dampak dari penggunaan aditif berjenis octane enhancer non-oxygenated ini menyebabkan emisi gas buang pada sepeda motor tinggi. Wedijanto menilai, bahan bakar yang dijual resmi di Indonesia , termasuk jenis premium, sudah memenuhi dan sesuai dengan spesifikasi dari jenis sepeda motor yang yang digunakan konsumen Indonesia.

Pada sepeda motor Honda sendiri, agar dapat menghasilkan performa yang maksimal, AHM juga mengembangkan teknologi Enhanced Smart Power (eSP), ACG Starter, Idling Stop, dan Dual Clutch Transmission (DCT).

"Didukung dengan berbagai teknologi terbaik yang disematkan tersebut dan dengan perawatan secara berkala di bengkel resmi maka performa sepeda motor akan senantiasa optimal termasuk dalam sistem pembakaran bahan bakarnya sehingga penggunaan bbm juga tetap efisien dan hemat," tutupnya. (Ysp/Des)

Tidak ada komentar: