Selasa, 04 November 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Kendalikan Gratifikasi, Bank Mandiri Gandeng KPK

Posted: 04 Nov 2014 09:13 PM PST

Untukkan meningkatkan integritas dari para  pegawainya, PT Bank Mandiri Tbk menjalin kerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dengan kerja sama ini, diharapkan Bank Mandiri dapat berperan dalam membangun sistem integritas melalui pendekatan budaya kerja.

Direktur Utama Bank Mandiri, Budi Gunadi Sadikin menjelaskan, kerja sama tersebut merupakan komitmen Bank Mandiri untuk wewujudkan budaya integritas dan pengendalian gratifikasi guna memperkuat penerapan tata kelola perusahaan yang baik  atau Good Corporate Governance (GCG).

“Melalui Komitmen ini, Bank Mandiri ingin menjadi mitra strategis KPK dalam rangka implementasi Sistem Integritas Nasional. Harapannya, Bank Mandiri dapat ikut serta menularkan virus integritas kepada dunia usaha,” ungkap Budi seperti dikutip dalam siaran pers, Rabu (5/11/2014).

Budi menambahkan, Bank Mandiri telah memiliki komitmen kuat dan selalu konsisten dalam menerapkan prinsip-prinsip GCG di setiap proses bisnis.

Berkat konsistensi tersebut, Bank Mandiri telah meraih beberapa pengakuan dari beberapa lembaga independen lokal dan internasional. Indonesia Institute for Corporate Governance, misalnya, menyematkan penghargaan Perusahaan Sangat Terpercaya selama tujuh kali berturut-turut. Sementara jurnal Corporate Governance Asia memberikan penghargaan Icon on Corporate Governance kepada Bank Mandiri selama enam tahun berturut-turut.

Dalam waktu dekat, Bank Mandiri bersama KPK akan menyiapkan rencana aksi atau program-program berkelanjutan baik untuk program pengendalian gratifikasi, maupun implementasi sistem integritas. (Gdn)

Doa Evan Dimas untuk Indra Sjafri

Posted: 04 Nov 2014 09:11 PM PST

Indra Sjafri resmi diberhentikan sebagai pelatih tim nasional Indonesia U-19. Keputusan yang diambil PSSI tersebut membuat Indra menuai banyak dukungan.

Tak terkecuali dengan mantan anak asuhnya, Evan Dimas. Mantan kapten Timnas U-19 ini turut berterima kasih dan mendoakan Indra.

"Ya apapun keputusannya, semoga itu yang terbaik buat coach Indra. Saya harap dia dapat sukses di manapun dia melatih termasuk di klub," ungkapnya pada Liputan6.com di sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Rabu (5/11/2014).

Saat ditanya mengenai keinginannya untuk dilatih Indra Sjafri lagi, Evan menambahkan. "Ya saya belum tahu, belum bisa memastikan bagaimana, semua tergantung bagaimana ke depannya."

Indra sukses membawa Evan Dimas cs meraih gelar Piala AFF 2013 di Sidoarjo. Keberhasilan Timnas U-19 itu sontak membuka harapan bagi para pecinta sepak bola tanah air.

Namun saat berpartisipasi di Piala Asia U-19 di Myanmar, Timnas U-19 gagal memenuhi target untuk menembus babak semifinal. Akibatnya, tim Garuda Jaya tidak dapat bermain di ajang Piala Dunia U-20 di Selandia Baru.


Baca Juga:
[Tommy Soeharto Ikut Komentari Pemberhentian Indra Sjafri](2129377 "")
[Saksikan Live Streaming Duel Seru Liga Champions di Liputan6.com](2129301 "")
[Aksi Gemilang Kiper Liverpool Gagalkan Rekor Ronaldo](2129251 "")


Alumni `American Idol` Clay Aiken Tak Terpilih Jadi Anggota DPR

Posted: 04 Nov 2014 09:10 PM PST

Selasa (4/11/2014) waktu setempat, jutaan warga negara Amerika Serikat menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk melaksanakan pemilhan sela (midterm election) memilih anggota DPR. Di antara yang ikut berlaga ada selebriti. Mantan jebolan American Idol Clay Aiken menjadi caleg dari daerah pemilihan II negara bagian Carolina Utara.

Namun, mimpi Clay Aiken menjadi anggota DPR tampaknya harus dikubur. Hasil hitung cepat CNN, yang dikutip Variety, Selasa, menunjukkan ia tak lolos.

Clay Aiken, kandidat dari partai Demokrat, kalah dari anggota legislatif yang kembali ikut pemilihan Renee Ellmers. Aiken hanya meraih 43 persen suara, kalah dari Ellmers yang meraih 57 persen suara, dari total 69 persen suara yang sudah dihitung.

Di daerah pemilihan tempat ia berlaga, Clay Aiken memang tak dijagokan. Menurut Variety, Aiken juga lebih fokus berkampanye memanfaatkan ketenarannya sebagai selebriti, ketimbang mengusung isu-isu lokal. Di lain pihak, Ellmers memanfaatkan isu status seleb Clay Aiken sebagai kelemahan.

Clay Aiken ikut kontes American Idol pada musim kedua di tahun 2003. Aiken menjadi runner-up, kalah dari Ruben Studdard. (Ade/Mer)

Jembatan Ambruk,Truk Bermuatan Semen Terperosok

Posted: 04 Nov 2014 09:05 PM PST

(05/11/2014) Kasus jembatan ambruk ini terjadi di  jalan Lagoa Sinar, Koja, Jakarta utara. Padahal, jembatan ini baru 2 minggu lalu  selesai dibangun. Ambuknya jembatan ini menyebabkan sebuah truk bermuatan  semen, terperosok di tengah bangunan jembatan. keberadaan truk di  tengah jalan ini menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.  

Sejumlah sopir angkutan kota memilih  putar haluan, karena jembatan tidak bisa lagi dilalui kendaraan roda empat atau lebih. Truk baru bisa dievakuasi setelah seluruh muatannya dipindahkan ke kendaraan lain. 

warga menuding pembangunan jembatan ini dilakukan asal-asalan. Warga mengaku sudah mengingatkan pemborong, terkait mutu material dan konstruksi jembatan, namun kritik warga tersebut tidak digubris pemborong yang dikontrak Sudin Pekerjaan Umum Tata Air Jakarta Utara. Mereka tetap menggunakan material yang tidak memenuhi standar. Akhirnya terbukti, jembatan hanya berusia dua minggu.

Polsek Metro Koja akan menyelidiki penyebab ambruknya jembatan ini. Tim identifikasi juga diturunkan untuk memeriksa spesifikasi material jembatan. Dalam waktu dekat, kepolisian akan memanggil pihak pemborong untuk dimintai keterangan.

Warga berharap Pemkot Jakarta utara segera membangun kembali jembatan dengan menggunakan material yang memenuhi standar. Insiden ini mengingatkan proyek serupa yang dikerjakan Sudin PU Tata Air Jakarta Utara, ketika pagar SMA Negeri 13 Jakarta Utara ambruk hari Minggu lalu.(Muhammad Noor,Her)

Evolusi Model Rambut Iker Casillas, Kiper Real Madrid

Posted: 04 Nov 2014 09:04 PM PST

Rabu, (5/11/2014) dini hari WIB, merupakan pertandingan Real Madrid Vs Liverpool. Real Madrid berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 pada lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions di Santiago Bernabeu.

Pasca kemenangan Real Madrid atas Liverpool tersebut, terdapat beberapa fakta menarik. Salah satunya mengenai sang kipper Real Madrid, Iker Casillas. Ia mencetak rekor di laga melawan Liverpool. Iker Casillas menjadi pemain yang paling sering main di Liga Champions dengan total sudah 144 kali dan melewati catatan gelandang Barcelona Xavi Hernandez (143 kali).

Tak hanya memukau karena aksinya dalam upaya penyelamatan gawang dari lawan, Iker Casillas pun mampu memukau ketika sedang tidak bertugas. Lantas, bagaimana sosok sang kiper yang merupakan penyelamat saat pertandingan Real Madrid Vs Liverpool semalam? Berikut adalah ulasan mengenai perubahan model rambut Iker Casillas dari tahun ke tahun:

2009-2010

2009-2010

Saat menghadiri acara peluncuran jam tangan dari merek mewah `Chocron` pada tahun 2009 lalu, Iker Casillas tampil dengan potongan rambut yang sangat pendek. Sisi kanan dan kiri dikikis hingga tipis. Begitu juga dengan bagian depan, terihat ia hanya menyisakan sedikit rambut untuk poni. Jiwa muda dalam dirinya tampak terlihat dengan model rambut seperti ini.

Pada tahun 2010, terlihat ia sedikit memanjangkan rambut. Sisi kanan dan kiri, serta bagian depan rambutnya terlihat lebih tebal dibanding tahun 2009.

2011-2012

2011-2012

Setelah memanjangkan rambut di tahun 2010, lagi-lagi Iker Casillas nampak mengikis sisi kanan dan kiri rambutnya. Tidak begitu banyak perubahan dalam dua tahun ini. Iker Casillas tampak hanya `bermain` dengan bagian poninya saja. Untuk acara lebih formal, ia menata poni dengan sejenis pengeras rambut sehingga terlihat tegak berdiri. Untuk tampilan sehari-hari, bagian poni ia `lempar` ke samping atau dibiarkan.

2013

2013

Nampaknya Iker Casillas tidak mau meninggalkan model rambut pendeknya. Memiliki model rambut yang hampir mirip dari tahun ke tahun, ia pun berinovasi dengan memanjangkan poninya. Poni dibiarkannya sedikit panjang dan menutupi dahinya. Kesan `cuek` pun nampak pada penampilannya di tahun 2013.

2014

2014

Ini dia model rambut Iker Casillas di tahun 2014. Nampak model spiked menjadi pilihan tata rambutnya di sepanjang tahun ini, baik ketika bermain untuk Real Madrid maupun membela negara asalnya, Spanyol, di Piala Dunia 2014.

Pada bagian depan, rambut Iker Casillas ini dibiarkan sedikit panjang, tetapi tidak menutupi mata. Untuk terlihat keren, ia pun meruncingkan bagian poninya tersebut.

Poninya ini menjadi terlihat lucu apabila tertiup angin. Lihatlah betapa cute-nya sang Kiper Real Madrid ini! (Jazaul Aufa/Igw).

Menlu Retno Akan Kawal Proses Hukum Pembunuh 2 WNI

Posted: 04 Nov 2014 09:03 PM PST

News Flash Edisi 5 November 2014. Menlu Retno akan terus mengawal dan mengawasi proses rekonstruksi pembunuhan 2 WNI ini

Mobil-mobil Honda yang Ditarik di Indonesia Tahun Ini

Posted: 04 Nov 2014 09:01 PM PST

Masalah komponen produksi Takata Corp nyatanya turut berdampak pada mobil-mobil Honda yang beredar di Tanah Air.

Catatan Liputan6.com, pabrikan berlogo 'H' itu mengeluarkan kebijakan penarikan untuk mengganti komponen airbag untuk dua model yang telah beredar. Tak kurang dari 1.782 mobil Honda terpaksa harus masuk bengkel untuk menangani masalah tersebut.

Lebih jelasnya, berikut mobil-mobil Honda yang ditarik sepanjang 2014:

1. Honda Accord

PT Honda Prospect Motor (HPM) mau tak mau harus mengikuti instruksi global untuk menarik sedan Accord lansiran tahun 2003.

Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) Honda di Indonesia itu menemukan masalah pada komponen airbag yang berada di sisi penumpang depan. Diijelaskan, masalah ini dikarenakan proses produksi yang ntidak sesuai produksi.

 Honda Tarik Sedan Accord di Indonesia pada Agustus?

Kebijakan recall ini berdampak pada 840 unit sedan Accord yang beredar di Indonesia. Adapun, seluruh biaya dari proses penggantian komponen airbag inflantor ditanggung oleh perusahaan.

Sementara itu, proses penggantian komponen akan digelar mulai 22 September 2014 dan dilakukan secara bertahap di nusantara. Proses penggantian komponen ini hanya berlangsung kurang lebih 60 menit.

Klik halaman selanjutnya!

Next!

2. Honda Brio

Kurang lebih tiga bulan pasca ditariknya Honda Accord, PT HPM kembali membuat pengumuman akan melakukan penggantian pada komponen airbag inflator untuk model Brio Satya dan Brio yang diproduksi pada September 2013 hingga Juli 2014.

Dari 942 unit mobil yang bermasalah, 668 unit di antaranya merupakan model Brio Satya dan sisanya, yaitu sebanyak 274 unit adalah Brio 1.2 AT. Pabrikan menegaskan seluruh biaya atas penggantian ini ditanggung penuh oleh Honda.

Sementara itu, program penggantian komponen ini bakal digelar mulai 6 November 2014 dan dilakukan secara serempak di seluruh Indonesia. Proses penggantian komponen hanya memakan waktu kurang lebih 60 menit.

Nah, dari dua model yang sudah ditarik PT HPM tahun ini, masih adakah model-model yang ikut terdampak sengkarut airbag Takata? Kita tunggu saja!

WhatsApp Bakal Punya Fitur Voice Call, Ini Ikonnya

Posted: 04 Nov 2014 09:01 PM PST

WhatsApp sejak beberapa bulan lalu dikabarkan sedang menyiapkan fitur telepon atau Voice call. Pemberitaan mengenai Voice call semakin kuat dengan beredarnya bocoran ikon fitur tersebut.

Gambar ikon Voice call ini didapatkan situs Phone Arena dari seorang pembacanya. Sumber itu berhasil menemukan ikon yang berkaitan dengan panggilan telepon di dalam aplikasi WhatsApp.

Menurut Phone Arena, Rabu (5/11/2014), sumber itu sedang memeriksa file apk WhatsApp versi 2.11.426 di dalam folder "drawable-hdpi-v11 & v4", dan kemudian melihat ikon tersebut. Kehadiran ikon ini diprediksi menjadi tanda bahwa fitur Voice call akan segera meluncur di WhatsApp.

Ini bukan kali pertama bocoran fitur baru itu beredar luas. Sebelumnya juga telah beredar screenshot tampilan Voice call. Pada bocoran itu terlihat tulisan 'WhatsApp Call' di bagian pojok kanan atas screenshot.

Tampilan navigasinya terlihat cukup sederhana, di mana terdapat sejumlah tombol dengan fungsi dasar, seperti untuk mengatur volume mikrofon dan pilihan kembali ke menu pesan.

Adapun sebelumnya, salah salah satu pendiri WhatsApp Jan Koum, di acara Mobile World Congress 2014, sempat menyatakan niatanya untuk segera menghadirkan fitur panggilan telepon. Sayangnya, saat itu Koum enggan berbicara lebih jauh.


Kritikan Menhub Jonan untuk Pengelola Bandara Soekarno-Hatta

Posted: 04 Nov 2014 09:00 PM PST

Menteri Perhubungan (Menhub) Ignatius Jonan menggelar tinjauan pertamanya setelah resmi menjabat sebagai menteri. Lokasi pertama yang dikunjungi yaitu Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Dalam peninjauan ini, Jonan mengaku lebih banyak memberikan masukan soal peningkatan layanan dan keamanan. Hal ini dikatakan sangat penting agar semua operasional penerbangan bisa berjalan dengan baik.

"Saya nggak sidak, cuma lihat-lihat saja. Tadi saya berikan banyak saran untuk pelayanan dan safety. Kalau layanan pada pelanggan. Safety itu pada lingkungan kerja, jadi fungsi-fungsi yang sensitif seperti air traffic control diperhatikan supaya kerjanya bisa konsentrasi," ujarnya di Bandara Seokarno-Hatta, Tangeran, Rabu (5/11/2014).

Selain itu, Jonan juga mengeluhkan soal masih kurangnya penerangan di bandara tersebut. Hal itu menjadi poin yang dinilai perlu diperbaiki PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta.

"Ketiga soal kualitas penerangan kebersihan yang ditingkatkan. Yang kurang itu penerangannya, itu saya bilang ke Dirut Angkasa Pura II untuk diatasi. Karena yang penting itu terang dan bersih, terutama toiletnya," tandas dia. (Dny/Nrm)

3 Pengganti Air yang Harus Diminum Agar Seks Makin Baik

Posted: 04 Nov 2014 09:00 PM PST

Semua orang termasuk para pria dianjurkan untuk minum delapan gelas air putih per hari, untuk memperbaiki sistem pencernaan dan kesehatan alat kencing, dalam hal ini penis. Selain itu, dengan cairan yang cukup di dalam tubuh, maka membantu sel-sel tubuh, termasuk yang ada di penis dan testis, agar bekerja secara efisien.

Lantas, bagaimana dengan pria yang tidak suka air? Mungkin dapat menggantinya dengan mengonsumsi sejumlah buah-buahan yang mengandung banyak air. Apa sajakah itu?

Berikut daftar buah-buahan tersebut, seperti dikutip Health-Liputan6.com dari buku berjudul `Built for Sex: Terlatih untuk Bercinta` karangan Scott Hays, Selasa (4/11/2014)

1. Apel, anggur, persik, nektarin

Semua buah segar ini mengandung air. Makan tiga sampai lima porsi setiap hari, dapat membantu memenuhi kebutuhan air Anda.

2. Minum jus

Beli buah segar dan buat jus sendiri dengan menggunakan blender atau juicer. Minumlah tanpa disaring, sebab Anda akan mendapatkan banyak serat, termasuk vitamin, mineral dan senyawa kimia alam nonesensial yang penting untuk kesehatan dalam keadaan utuh.

3. Jus siap minum

Pilihlah yang terbaik, tidak disaring, tidak diproses, dan tidak diberi pemanis.

Tidak ada komentar: