Jumat, 14 November 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Pertamina, Shell & Total, SPBU Mana yang Jual BBM Termurah?

Posted: 14 Nov 2014 09:25 PM PST

PT Pertamina (Persero) dan PT Shell Indonesia kompak menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi pada pertengahan November ini. Langkah ini diambil sejalan dengan melemahnya harga minyak di pasar internasional.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com di SPBU Pertamina 34-11507 Kebon Jeruk, Sabtu (15/11/2014), Pertamina menurunkan harga BBM non subsidi bermerek Pertamax Rp 300 per liter menjadi Rp 10.200 per liter.

"Kemarin harga Pertamax masih Rp 10.500 per liter," kata Petugas SPBU Pertamina, Riri.

Begitu pula harga BBM non subsidi beroktan 95 atau dikenal dengan Pertamax Plus juga turun Rp 300 menjadi Rp 11.600 per liter. Tak ketinggalan, Pertamina Dex juga mengalami penyesuaian dari harganya Rp 12.200 per liter turun menjadi Rp  11.800 per liter.

Tak hanya Pertamina, harga BBM non subsidi di SPBU Shell juga dijual lebih murah. Perusahaan minyak dan gas (migas) asal Belanda itu hari ini juga menurunkan harga BBM non subsidi. Penurunan terjadi pada BBM jenis Shell Super, dari sebelumnya Rp 10.600 per liter menjadi Rp 10.500 per liter.

Sementara untuk BBM jenis Shell V-Power dan Diesel masih tetap dengan harga masing-masing Rp 11.700 per liter dan Rp 12.000 per liter.

Lain halnya dengan operator BBM asal Prancis, PT Total Oil Indonesia hingga hari ini belum melakukan perubahan. Harga BBM jenis Performance 92 masih dipatok dengan harga Rp 10.975 per liter, Performance 95 seharga Rp 11.650 per liter, dan Performance Diesel Rp 11.950 per liter.

"Di sini belum turun. Waktu itu sempat turun per tanggal 3 November 2014," kata Novent Petugas SPBU Total Kedoya, Jakarta Barat.

Lengkapnya, berikut perbandingan harga BBM non subsidi yang dijual di SPBU Pertamina, Shell dan Total:

 

Perbandingan Harga

 

Pertamina

Pertamax: Rp 10.200 per liter.

Pertamax Plus: Rp 11.600 per liter.

Pertamina Dex: Rp 11.800 per liter.

 

Shell

Shell Super: Rp 10.500 per liter.

V Power: Rp 11.700 per liter.

Shell Diesel: Rp 12.000 per liter.

 

Total

Performance 92: Rp 10.975 per liter.

Performance 95 Rp 11.650 per liter.

Performance Diesel Rp 11.950 per liter.

 

(Amd/Ndw)

Semua Lumia WP 8 Dapat Upgrade Windows 10

Posted: 14 Nov 2014 09:22 PM PST

Microsoft berjanji tidak akan melupakan Lumia lawas jika sistem operasi (OS) Windows yang baru meluncur. Hal ini diungkap perusahaan melalui akun resmi Lumia, @lumia, di Twitter. 

Dilansir Tech Radar, Sabtu (15/11/2014), Microsoft mengungkapkan bahwa semua handset yang menjalankan OS Windows Phone (WP) 8, termasuk Lumia, akan bisa di-upgrade ke Windows 10 ketika OS itu meluncur. Namun perusahaan tidak merinci waktu peluncurannya.

"Kami berencana untuk meng-upgrade semua perangkat Windows Phone 8 ke Windows 10 di waktu mendatang," tulis akun Lumia di Twitter. Pernyataan Microsoft ini untuk menjawab pertanyaan soal Lumia 930.


Jawaban Microsoft ini diyakini sangat serius, karena ada ikon senyum di akhir kalimat. Di sisi lain, pernyataan Microsoft memberikan sinyal bahwa Windows 10 akan ada di semua perangkat, sehingga tidak akan ada lagi brand 'Windows Phone'.

Microsoft sendiri telah mengumumkan Windows 10 pada Oktober 2014. Pengumumkan itu dinilai cukup mengejutkan karena Microsoft memilih untuk tidak menggunakan nama Windows 9, seperti yang telah ramai dirumorkan sebelumnya.

Kepala divisi sistem operasi Microsoft, Terry Myerson, saat itu mengatakan bahwa Windows 10 akan berjalan di banyak jenis perangkat. Pengalaman yang dihadirkan akan disesuaikan dengan jenis perangkat yang menggunakannya. (din/dew)

Gandranata Siap Habis-habisan di Indonesia Open

Posted: 14 Nov 2014 09:08 PM PST

George Gandranata, pegolf muda dari Indonesia yang sedang naik daun siap menunjukkan kemampuannya dalam melawan pemain-pemain terbaik regional.

Bagi Gandranata yang menduduki peringkat teratas di Indonesia, permainan prima di Indonesia Open akan menutup musim bermain tahun ini dengan gemilang. Indonesia Open akan diselenggarakan pada 4-7 Desember 2014 di Lapangan Golf Pantai Indah Kapuk.

Pegolf berusia 28 tahun ini memfokuskan dirinya bermain di Professional Golf Tour Indonesia yang baru dibentuk dan belajar dari para pegolf musim ini di tur lokal serta memperbaiki permainannya di Asian Tour dan Asian Development Tour (ADT).

Melalui pendekatan ini, Gandranata berhasil mencetak kemenangan di ajang profesional pada bulan April tahun ini. Ia kemudian dengan mulus melanjutkan langkahnya menyabet tiga kemenangan di Indonesian Tour. Minggu ini di putaran pembukaan Chiangmai Golf Classic, performa Gandranata berhasil mengungguli salah satu unggulan tuan rumah termasuk Jason Dufner dari Amerika Serikat dengan enam poin di bawah par 66, dan meraih kesempatan pertamanya untuk memimpin di turnamen Asian Tour.

Setelah mengantongi empat gelar juara di ajang tur lokal, kini Gandranata mengincar gelar Indonesia Open bulan depan. “Saya siap bermain di kejuaraan nasional yang merupakan event terbesar bagi pemain lokal,” kata Gandranata dalam rilis yang diterima liputan6.com.

“Sebagai pemain asal Indonesia, tentunya kami berharap dapat memberikan performa terbaik terlebih lagi saat bermain di tanah air. Sejauh ini, baru ada satu pegolf asal Indonesia yang memenangi Indonesia Open di tahun 1989, yaitu pegolf Benny Kasiadi. Merupakan suatu kehormatan yang luar biasa apabila nama saya menjadi pegolf asal Indonesia berikutnya yang masuk ke dalam daftar pemenang Indonesia Open,” tutur Gandranata.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/766599/original/056020500_1416024229-George_Gandranata_2.JPG

Lanjut ke halaman berikut --->

2

Pemain berbakat ini rendah hati menilai kemenangannya, namun ia mengatakan bahwa seringnya bermain melawan pegolf-pegolf andalan Asia di Asian Tour dan ADT menjadikan permainannya semakin membaik.

“Pengalaman yang saya peroleh di tiap laga ADT maupun Asian Tour sangat luar biasa,” Gandranata menambahkan. “Belajar hal-hal yang berbeda dari setiap pegolf yang pernah bermain dengan saya membuat saya mampu meningkatkan performa dan menjadi pegolf yang lebih baik.”

Selama ini Gandranata berlatih bersama pelatih kenamaan Phillippe De Busschere dari LeadBetter Golf Academy di Indonesia sejak Oktober lalu. De Busschere mendorong Gandranata untuk menyesuaikan gerakan tubuh dan pengalihan berat badan. Hasilnya langsung dapat dilihat dengan meningkatnya permainan Gandranata. “Saya masih berusaha menyempurnakan, namun saya merasa pukulan yang semakin mantap dan jauh,” papar Gandranata.

Sebagai tambahan, Gandranata juga bereksperiman dalam mengganti taktik bermain agresif yang biasa ia lakukan menjadi taktik bermain konservatif. Langkah ini pun telah menghasilkan kesuksesan yang gemilang dimana pada April lalu, Gandranata berhasil menjadi satu-satunya pemain dari Indonesia yang masuk kualifikasi Indonesian Masters.

Baca Juga

[Rapor Merah Buat 3 Pelatih Top Indonesia Ini Letakkan Jabatan](2133802 "")

[Siapa 5 Pesepak Bola Berwajah 'Siluman'?](2134201 "")

[Di Maria Menyesal Pindah MU?](2134142 "")

3 Dari 5 Korban Tewas Kecelakaan Maut Puncak Calon Anggota PBHI

Posted: 14 Nov 2014 09:07 PM PST

Korban [kecelakaan maut](2134347 "") di Puncak tepatnya di Jembatan Gadog, Kampung Pasir Angin RT 1/1 Kecamatan Megamendung, Bogor‎, Jawa Barat, Sabtu (15/11/2014) dini hari merupakan calon anggota Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia (PBHI) wilayah Jakarta. Rencananya mereka akan menghadiri acara pelatihan HAM di kawasan Puncak.

Anggota PBHI Pittor Parlindungan Hasibuan mengatakan, para [korban](2134347 "") ingin menghadiri pelatihan HAM di Puncak menggunakan Honda Jazz putih.

"Rencananya ingin menghadiri pelatihan HAM. Ada 3 rekan kami yang meninggal, Riki, Guntur Silo Siregar, dan Robi Sirait. Mereka itu calon anggota PBHI," ungkap Pittor saat ditemui di RSUD Ciawi, Sabtu (15/11/2014).

Sedangkan Ketua PBHI Poltak Agustinus Sinaga selamat dalam kecelakaan tersebut. Saat kejadian, Poltak duduk di samping pengemudi. Dia mengalami luka di bagian tangan dan keram perut. "Sekarang lagi dirawat di dalam (rumah sakit) dan belum bisa berdiri," tambah dia.

Dia tidak menyangka dan tak memiliki firasat apapun akan terjadi kecelakaan ini. Dia juga mengenal baik para korban yang meninggal.

"Mereka baik dan saya tidak menyangka akan terjadi seperti ini. Mereka memang satu kantor dengan saya," pungkas Pittor.

Kecelakaan maut itu terjadi ketika sebuah kendaraan truk pengangkut besi mengalami rem blong dan [menabrak](2134347 "") 3 kendaraan di depannya, yakni 1 mobil Toyota Avanza, 1 mobil Honda Jazz, dan 1 pengendara motor. Akibat kejadian ini, 5 orang tewas dan 2 orang mengalami luka berat. Korban meninggal dan luka berat langsung dievakuasi ke RSUD Ciawi, Bogor. (Sss)

Suami Istri Kompak Nikah Pakai Gaun Pengantin

Posted: 14 Nov 2014 09:06 PM PST

Sama-sama menggunakan gaun pernikahan warna putih, Dimitry Kozhukhov yang lebih suka dipanggil Alina Davis menikah dengan Alisa. Namun pasangan ini bukan pasangan lesbian. Alina adalah seorang pria heteroseksual, yang ketertarikan seksualnya adalah pada wanita. Dilansir dari The Daily Mail, meskipun secara seksual tertarik pada wanita, Alina mengaku lebih merasa nyaman menjalani identitasnya sebagai wanita. Pada awalnya, otoritas setempat di Moskow meminta mereka untuk tidak menikah dengan cara itu. Namun akhirnya konsep pernikahan seperti itu diizinkan karena tidak ada hukum di Rusia yang melarang pengantin pria untuk memakai gaun layaknya pengantin wanita.

Gara-gara Anjing, Bayi Ini Merangkak untuk Pertama Kalinya

Posted: 14 Nov 2014 09:00 PM PST

Sejak lama anjing dikenal sebagai sahabat manusia, termasuk anjing milik keluarga yang satu ini. Dalam akun Youtube milik Don Swift, ia memperlihatkan bagaimana putrinya merangkak untuk pertama kali dalam hidupnya ditemani anjing peliharaannya.

Dalam video yang sudah ditonton lebih dari delapan juta orang ini memperlihatkan bagaimana, putri kecil Don Swift berusaha mendekati anjing jenis Labrador yang berjarak sekitar 1 meter di depannya. Hal ini membuat ia merangkak untuk pertama kalinya. Beruntungnya sang ayah berhasil mengabadikan dalam video sehingga bisa disaksikan banyak orang.

Akhirnya setelah berusaha merangkak bahkan hampir terjatuh, sampai juga si bayi kecil ini sampai di depan anjing Labrador hitam. Saat mendekat, anjing labrador memberikan kecupan manis atas usaha bayi mendekatinya.

 

Top 5 Otomotif: Beda Mobil Bensin & Diesel Hingga Octane Booster

Posted: 14 Nov 2014 09:00 PM PST

Berikut Top 5 Otomotif untuk Sabtu (15/11/2014):

1. Menimbang Keunggulan Mobil Diesel VS Bensin

Pepatah mengatakan, menentukan jenis mobil yang tepat untuk Anda dan keluarga ibarat gampang-gampang susah. Turut jadi pertimbangan, dua jenis pilihan mesin kendaraan, yaitu mobil bertenaga bensin atau diesel.

2. Motor Anda Sering Konsumsi Octane Booster? Ini Risikonya

Kenaikan harga premium akibat pengurangan subsidi oleh pemerintah tak serta merta mendorong pengguna sepeda motor untuk secara sukarela beralih menggunakan BBM dengan angka oktan di atasnya. 

Untuk menyiasatinya, sebagian pemotor bersikukuh tetap menggunakan premium dengan menambahkan zat aditif yang berfungsi meningkatkan oktan agar makin bertenaga.

3. Ducati Scrambler Siap Dibawa ke Indonesia

Ducati belum lama ini memperkenalkan moge teranyarnya dengan desain retro yakni Scrambler. Hadirnya Scrambler ini mendapat sambutan hangat baik dari pecinta roda dua di berbagai penjuru dunia.

Tak hanya menjadi primadona di ajang Eicma 2014 yang digelar beberapa waktu lalu, tingginya animo konsumen terhadap Scrambler rupanya turut dirasakan di Indonesia.

4. KTM Buka Pemesanan RC200

KTM memilih India sebagai basis ekspor kedua sepeda motor segmen menengah ini untuk pasar Indonesia. Dikatakan, kehadiran RC200 akan menjadi pesaing dari Kawasaki Ninja 250, Honda CBR250R, dan Yamaha R25.

5. Kelewat Bising, Sportcar Ini Dilarang Beredar di Korsel

Corvette Z06 merupakan supercar terbaru kebanggaan AS. Mesin asal Kentucky yang dilansir dengan kapasitas besar itu makin gahar dengan raungan suara yang menggelegar.

Namun, nyatanya tak semua pihak senang dengan kehadiran supercar asal negeri Paman Sam tersebut. Korea Selatan contohnya, Negeri Ginseng tersebut justru mengharamkan peredaran Corvette Z06 di negara mereka. (Des/Des)

Stage Empire: Geisha Lumpuhkan Ingatan Penggemar

Posted: 14 Nov 2014 09:00 PM PST

Geisha malam itu tampil apik di acara Stage Empire, Colosseum Club. Momo sang vokalis berhasil menyihir para penonton yang sebagian besar adalah My Geisha, sebutan untuk para fans Geisha. Satu per satu lagu sendu yang menjadi andalan Geisha dibawakan dengan sempurna. Tatanan lampu dan sound system yang bagus ikut seakan menambah semangat Geisha dalam aksinya. Mereka pun sanggup membuat lumpuh ingatan para penonton dalam lagunya. Simak penampilan Geisha dalam program Stage Empire yang diselenggarakan oleh Colosseum Club dan didukung sepenunya oleh liputan6.com.

Bangun 24 Pelabuhan, Hitungan Jokowi & Bappenas Berbeda

Posted: 14 Nov 2014 08:48 PM PST

Pemerintah melalui Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas telah menghitung kebutuhan dana pembangunan 24 pelabuhan terintegrasi yang akan mendukung ide tol laut Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jumlah anggaran ini berbeda dengan hitungan Jokowi.

Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Bappenas, Dedy S Priatna mengatakan, dalam draft RPJMN teknokratik, pihaknya sudah mengestimasi kebutuhan investasi pelabuhan tersebut sekira Rp 424 triliun.

"Tapi Pak Jokowi dalam presentasinya memproyeksikan dananya Rp 700 triliun lebih. Saya tidak tahu Pak Jokowi ngitung dari mana, mungkin belum termasuk pengadaan kapal," cetus dia di acara Media Gathering, Bandung, seperti ditulis Sabtu (15/11/2014).

Dedy mengkalkulasi, pengadaan kapal untuk tol laut tersebut sekira Rp 100 triliun sampai Rp 150 triliun. Sedangkan biaya investasi untuk membangun pelabuhan terintegrasi lengkap dengan pembangkit listrik dan sebagainya, kata dia, sekira Rp 70 triliun.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof A. Chaniago menambahkan, poros maritim menjadi program andalan Jokowi karena melihat beberapa persoalan dasar, seperti defisit jasa perdagangan, besarnya surplus pengelola operator jasa asing.

Permasalahan lain menyangkut tingginya biaya logistik sehingga membebani konsumen di daerah Timur dan pinggiran, iklim investasi, perizinan sampai pungutan ilegak di Kepabeanan.

"Ini negeri dengan garis pantai terpanjang kedua di dunia, lautan dua per tiga, tapi kok produksi ikan jauh di bawah Thailand dan Vietnam. Pasti aneh, dan ada yang salah terutama melihat data impor ikan segar kita melonjak," paparnya.

Dijelaskan Andrinof, saat ini adalah peluang Indonesia untuk maju dan mensejahterakan rakyat. Menumbuhkan kembali kesempatan yang hilang, memperluas, menata pelabuhan terminal, peti kemas, armada patroli supaya mengurangi pencurian ikan ilegal.

"Maritim kita punya potensi luar biasa. Banyak pelabuhan perlu dibangun, kapal diremajakan dan ditambah, pelestarian lingkungan di perairan laut termasuk penerapan produksi kelautan dan perikanan yang berkelanjutan," tegasnya.

Menurut dia, Bappenas berpacu dengan waktu untuk memperkuas poros maritim dengan menggelar kegiatan diskusi dan koordinasi. Pasalnya pemerintah harus merampungkan RPJMN Teknokratik yang mencantumkan konsep tol laut.

Koordinasi tersebut rencananya akan dilakukan dengan para Deputi Bappenas dan menggelar forum group discussion (FGD) dengan para pakar untuk menajamkan konsep poros maritim.

"Dalam dua bulan ini target waktu penajaman poros maritim. Dibuat rumusan dan menjabarkan konsep poros maritim dalam RPJMN Teknokratik," imbuh Andrinof.

CEO: Arema Utamakan Pemain Berkomitmen

Posted: 14 Nov 2014 08:46 PM PST

CEO Arema Cronus Iwan Budianto menegaskan manajemen tim berjuluk Singo Edan itu akan mengutamakan pemain yang punya komitmen tinggi untuk musim kompetisi tahun depan.

"Kami mencari dan akan mengutamakan pemain yang benar-benar berniat dan berkomitmen untuk bergabung dengan Arema, sehingga kami tidak akan merekrut pemain yang melihat Arema hanya dari sisi finansialnya saja," kata Iwan.

Menurut Iwan, harga pemain nomor dua karena manajemen mencari pemain yang memang berkomitmen bersama Arema. Oleh karena itu, pemain yang hendak bergabung dengan Arema, akan diminta komitmennya sejak awal, setelah itu baru bicara soal harga (kontrak).

Ia menegaskan tidak akan mencari pemain yang hanya melihat Arema dari sisi finansial saja, apalagi musim kompetisi 2014, Arema termasuk klub yang sehat. Berbeda dengan beberapa klub di Liga Super Indonesia (LSI) yang mengarungi kompetisi 2014 dengan kondisi finansial kurang memadai.

Selama menjalani kompetisi 2014, gaji dan bonus pemain Arema musim ini lancar. Bahkan untuk urusan bonus pemain, Arema termasuk yang terbesar di kompetisi tertinggi di Tanah Air itu. Selain itu, juga ada bonus pemain yang mampu mencetak gol sebesar Rp10 juta untuk satu gol, sehingga tidak heran jika banyak pemain yang ingin bergabung dengan Arema musim depan.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/763031/original/076551800_1415423397-Arema-051114-bean-1.jpg

Lanjut ke halaman berikut --->

2

Menyinggung anggaran yang disiapkan manajemen selama bursa transfer pemain untuk mengarungi musim kompetisi 2014, Iwan enggan membuka berapa nominal rupiah yang disediakan. "Yang terpenting dan utama bagi kami adalah pemain yang benar-benar berniat dan berkomitmen untuk bergabung dengan Arema," tandasnya.

Mengenai pemain yang menjadi bidikan untuk memperkuat tim musim kompetisi 2015, Iwan juga masih belum mau terbuka. Ia baru akan menyampaikan nama-nama pemain baru jika kontrak sudah ditandatangani.

"Kalau kontraknya sudah beres dan resmi, manajemen pasti akan mempublikasikan nama-nama pemain baru itu, kalau sekarang masih belum," ujarnya.

Dari 25 pemain yang memperkuat tim pada musim kompetisi 2014, enam di antaranya sudah dicoret, termasuk tiga pemain asing yakni Gustavo Lopez, Alberto Goncalves dan Tierry Ghatuessi. Sedangkan tiga pemain lokal yang dicoret dari tim adalah Munhar, Gilang Ginarsa dan Jimmy Suparno, bahkan kemungkinan masih ada beberapa pemain lokal yang juga bakal dicoret.

Sementara enam pemain Arema yang saat ini memperkuat Timnas senior maupun U-23, posisinya aman dan dipertahankan. Keenam pemain Timnas itu adalah Cristian Gonzales, Kurnia Meiga Hermansyah, Hendro Siswanto, Ahmad Bustomi dan Samsul Arif yang bergabung dengan Timnas senior, sedangkan yang bergabung dengan Timnas U-23 adalah Victor Igbonefo. (Ant)

Baca Juga

[Rapor Merah Buat 3 Pelatih Top Indonesia Ini Letakkan Jabatan](2133802 "")

[Siapa 5 Pesepak Bola Berwajah 'Siluman'?](2134201 "")

[Di Maria Menyesal Pindah MU?](2134142 "")

Tidak ada komentar: