Rabu, 15 Oktober 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


POPS : Semburan Api di Bawah Laut

Posted: 15 Oct 2014 09:01 PM PDT

Fenomena aneh ditemukan di dasar laut, semburan api tebal membakar dasar laut dalam

Restoran Gordon Ramsey Pertama di Asia Dibuka di Hong Kong

Posted: 15 Oct 2014 09:00 PM PDT

Selebriti chef terkenal di dunia, Gordon Ramsey resmi membuka restoran pertamanya di Asia pada awal bulan ini. Bread Street Kitchen, nama restorannya yang juga populer di London tersebut dibuka di pusat kota Hong Kong, tepatnya di jantung kota yang ikonik dengan makanan dan bar di Hong Kong, Lan Kwai Fong. Restoran ini akan menjadi usaha pertama Ramsey di Asia sebelum akhirnya berekspansi di Singapura tahun depan.

"Ini merupakan langkah yang menarik bagi saya, tidak hanya untuk memasuki pasar Asia yang memiliki budaya seperti makanan yang menakjubkan tetapi juga untuk membawa salah satu konsep kami yang telah terbukti sukses seperti di London," kata Ramsey melalui siaran persnya yang diterima oleh Liputan6.com langsung dari Hong Kong awal pekan ini.

Bread Street Kitchen menyediakan menu Eropa Inggris, menampilkan hidangan dari London rekan menggunakan produk artisanal Inggris yang khusus didatangkan dengan pengaruh lokal dari bahan-bahan terbaik dari Australasia. Bread Street Kitchen juga memiliki koleksi wine terbaik kelas dunia.

Dekorasinya menggambarkan tempat nongkrong distrik yang hidup dengan desain gudang bergaya campuran yang menakjubkan dari furnitur vintage dan modern. Sementara menu makanannya mencitrakan petualangan kuliner dengan atmosfir tinggi yang menggabungkan klasik dengan beberapa koktail inovatif menyenangkan. Menu andalannya antara lain Tamarind Spiced Chicken Wings with spring onions and coriander yang memiliki cita rasa Asia.

Sementara Ramsey membuka cabangnya di Asia untuk pertama kalinya, restorannya di London malah ditutup oleh Ramsey karena ia menganggap pewaralabanya tidak mengolah makanan sesuai dengan standarnya. Ancaman ini tampaknya cukup serius terutama bagi setiap pewaralaba yang ingin berkolaborasi dengan Ramsey.

Gordon Ramsey merupakan salah satu pelopor kelompok selebriti chef dunia. Program masaknya, The Hell Kitchen ditonton oleh jutaan orang di dunia. Gayanya yang judes dan blak-blakan membuatnya dikenal sebagai 'Killer Chef'. Tampaknya Ramsey bukan hanya judes di depan televisi saja.

Belum Ada Bukti Aman, Rokok Elektrik atau Vaping Tak Disarankan

Posted: 15 Oct 2014 09:00 PM PDT

Di mal, kafe dan pusat-pusat tempat berkumpul orang dengan tingkat ekonomi menengah ke atas kini makin mudah menemukan orang yang menghisap rokok elektrik. Sebagian masyarakat berpikir bahwa rokok ini lebih aman dibandingkan rokok konvensional, nyatanya hingga kini para pakar kesehatan dunia tak menyarankan untuk merokok menggunakan rokok yang juga disebut e-cigarette ini.

"Seluruh dokter paru sepakat untuk tidak menyarankan masyarakat menggunakan rokok ini belum ada bukti rokok elektrik baik untuk kesehatan," terang Prof Dr Faisal Yunus, SpP(K), MD, PhD, FCPP saat dihubungi Health-Liputan6.com pada Rabu (15/10/2014).

Hingga kini belum didapatkan penelitian ilmiah yang menyatakan bahwa rokok elektronik itu baik. "Nanti kalau tidak ada bukti penelitian, siapa yang bertanggung jawab jika 10 hingga 15 tahun ternyata rokok ini berdampak pada kanker," terang dokter yang berpraktek di RS MH Thamrin ini.

Kandungan di dalam rokok elektrik juga belum diketahui apa sehingga dengan tegas ia tak merekomendasikan bahwa rokok ini aman digunakan para perokok.

Pirates of the Caribbean 5 Libatkan Musuh James Bond di Skyfall

Posted: 15 Oct 2014 09:00 PM PDT

Aktor Javier Bardem yang selalu apik dalam memainkan watak antagonis, dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk tampil dalam Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales. Bintang musuh James Bond di Skyfall itu, rencananya akan bermain sebagai karakter jahat.

Dilansir dari Aceshowbiz, Rabu (15/10/2014), dalam film yang turut dibintangi oleh Johnny Depp dan Geoffrey Rush tersebut, aktor 45 tahun itu akan menjadi sesosok hantu bernama Captain Brand yang sangat membenci tokoh utamanya, Jack Sparrow.

Laman The Hollywood Reporter sendiri menyebutkan bahwa karakternya merupakan sesosok hantu yang ingin membalas dendam terhadap Jack Sparrow karena dianggap menjadi penyebab kematian saudaranya. Ia juga sedang mencari benda supernatural untuk menyembuhkan dirinya.

Sayangnya, alur cerita film kelima `Pirates of the Caribbean` itu masih dirahasiakan. Aktor lain yang juga digosipkan bakal tampil adalah Christoph Waltz, namun belum ada konfirmasi. Sementara Orlando Bloom dan Keith Richards diperkirakan bakal menjadi cameo untuk memainkan kembali karakter Will Turner dan Captain Teague.

Kabarnya lagi, bakal ada satu peran untuk karakter wanita yang dituduh menjadi seorang penyihir dan akan menjadi kekasih Jack Sparrow. Namun pihak studio masih mencari aktor muda untuk menjadi partner tokoh yang dimainkan oleh Johnny Depp itu seperti layaknya peran Orlando Bloom di tiga film awal.

Belum diketahui hingga kini apakah pemeran musuh James Bond Javier Bardem akan benar-benar hadir di film bertema bajak laut ini. `Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales` sendiri bakal tayang pada 17 Juli 2017. (Rul/Mer)

Berantas Penyelundupan Batu Bara, Pemerintah Gunakan Satelit

Posted: 15 Oct 2014 08:52 PM PDT

Pemerintah Indonesia berencana menggunakan teknologi satelit untuk mengawasi tata kelola batu bara sekaligus memberantas ekspor batu bara ilegal.

Deputi Bidang Jaringan Iptek Kementerian Riset dan Teknologi, Agus R Hotman mengatakan, sistem pengawasan batu bara dengan menggunakan teknologi satelit sudah diaplikasikan oleh pemerintah China.

"Dengan teknologi satelit, Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (RRT) berhasil menekan angka kehilangan batu bara di negerinya," kata Agus, dalam Seminar Nasional Teknologi Sistem Pamantauan Batu Bara di Indonesia, di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (16/10/2014).

Oleh karena itu, Pemerintah Indonesia pun ingin mengaplikasikan teknologi tersebut. Diharapkan, dengan diterapkannya di Indonesia, pencatatan angka produksi dan eskpor batu bara dapat berjalan dengan efektif sehingga mendapatkan hasil memuaskan sekaligus bisa menekan penyelundupan.

"Sistem ini diharapkan mewujudkan pencatatan angka produksi dan ekspor yang efektif," tuturnya.

Untuk memastikan sietem ini cocok diterapkan di Indonesia, Agus melanjutkan, maka harus ada kajian yang mendalam dengan seluruh pemangku kepentingan. (Pew/Gdn)

Penjagaan Super Ketat Hiasi Siraman Raffi Ahmad

Posted: 15 Oct 2014 08:50 PM PDT

Puluhan petugas keamanan terlihat berjaga-jaga di lokasi siraman dan pengajian Raffi Ahmad di Perumahan Green Andara Residences, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Kamis (16/10/2014).

Mereka berusaha untuk mengamankan lokasi siraman dan pengajian. Terutama dari para tamu yang tidak memiliki ID khusus dan undangan resmi dari Raffi Ahmad.

Menurut salah satu petugas keamanan, ketatnya pengamanan di lokasi kediaman mantan kekasih Yuni Shara itu memang prosedur keamanan yang biasa dilakukan di dalam kompleks.

Kediaman Raffi Ahmad dijaga ketat mulai gerbang kompleks


"Setiap hari juga kita seperti ini, memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para penghuni Green Andara," papar salah seorang petugas keamanan.

Pengamanan yang dilakukan tak hanya berada di kediaman Raffi Ahmad. Di pintu gerbang perumahannya saja, dijaga oleh lebih dari 10 orang. Pengamanan berlapis itu dilakukan oleh satpam, petugas keamanan dari stasiun tv yang melakukan siaran langsung serta pihak kepolisian.

Raffi Ahmad dijadwalkan menjalani proses siraman dan pengajian pada pukul 10.00 WIB. Dari pengamatan Liputan6.com, tamu undangan sudah mulai berdatangan ke kediaman sohib Luna Maya dan Olga Syahputra itu.(Gie/Mer)

Pengguna Smartphone Melonjak, Opera Mini Ikut Meroket

Posted: 15 Oct 2014 08:48 PM PDT

Indonesia dinilai menjadi pasar potensial bagi semua produsen ponsel dan gadget. Nyaris di seluruh dunia, Android menjadi salah satu sistem operasi yang memiliki pertumbuhan tertinggi di pasar smartphone.

Menurut riset yang dilakukan Opera Software, jumlah populasi pengguna smartphone berbasis Android yang memakai browser Opera Mini meningkat sekitar 156% antara bulan Juli 2013 sampai Juli 204. Pertumbuhan itu sekaligus menobatkan Android sebagai platform yang pertumbuhannya paling cepat di Tanah Air. 

Pada sistem operasi lain, misalnya pengguna Opera Mini di perangkat iOS tumbuh sekitar 71% dan diikuti pertumbuhan BlackBerry yang meningkat sebesar 54% di periode yang sama. Hal itu diungkap dalam laporan tahunan pertumbuhan pengguna Opera Mini bertajuk `State of the Mobile Web`.

Dalam keterangan resminya disebutkan, pertumbuhan penetrasi smartphone juga mendorong peningkatan bagi pengguna Opera Mini. Pengguna Opera Mini dari smartphone dilaporkan meningkat sekitar 154% sedangkan penetrasi smartphone sendiri meningkat dari 10% ke 30%.

Secara merek, Samsung disebutkan masih berada di posisi yang cukup kuat di jajaran perangkat terbaik di Indonesia. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut memang terbilang paling getol membombardir pasar Tanah Air dengan berbagai produk besutannya.

Penjabaran data dari 100 perangkat terbaik Android yang dipilih oleh para pengguna Opera Mini menyebutkan bahwa Samsung mendapatkan 42% suara, diikuti oleh Advan sebagai brand lokal dengan 13% suara, 11% Sony, 10% Smartfren, dan EVERCOSS sebesar 9%.

Laporan `State of the Mobile Web` dari Opera Software menyebut Indonesia merupakan rumah terbesar kedua bagi komunitas Opera Mini di dunia setelah India. Lebih dari 30 juta penduduk Indonesia mengakses website melalui browser Opera Mini. 

Penampakan Mobil yang Bikin Ketar-ketir

Posted: 15 Oct 2014 08:47 PM PDT

Tentunya, warna dan cat atau gambar pada mobil yang dipilih ditujukan agar roda empat tersebut makin sedap dipandang mata. Namun, berbeda dengan yang lazim, penampakan kendaraan ini malah buat ketar-ketir di jalan raya karena gambar yang dinilai tak pantas.

Adapun, pemiliknya adalah warga asal Townsville, Australia, yang harus berhadapan dengan hukum akibat grafiti tersebut. Makin menarik, sang empunya ternyata adalah wanita cantik seksi bernama Bree Benyon. (Des/Des)  

AGV Italo, Kereta Tercepat di Eropa

Posted: 15 Oct 2014 08:46 PM PDT

Automotrice Grande Vitesse (AGV) Italo merupakan kereta pertama dari generasi jenis AGV yang pernah diciptakan sepanjang sejarah. Kereta asal Italia ini berhasil menyabet gelar tercepat di Eropa dengan kecepatan rata-rata mencapai 360 km/jam.

AGV Italo juga memiliki prestasi lain yang sangat membanggakan yaitu menjadi kereta dengan kecepatan tertinggi ketiga di dunia. Terang saja, kecepatannya pernah menempati rekor tertinggi di dunia saat kendaraan tersebut melaju 574,8 km/jam.

Kabarnya, AGV Italo tetap akan menjadi jagoan Eropa hingga 2015 setelah kereta baru lahir. Kereta itu adalah Frecciarossa 1000 yang kini tengah dalam proses penyelesaian.

Tak hanya menjadi yang tercepat di Eropa, AGV Italo juga merupakan kereta paling modern kala itu di kawasannya. Bagaimana tidak, sebanyak 98% komponennya ternyata bisa didaur ulang dan biayanya juga jauh lebih murah dari kereta lain yang sejenis.

4 Cara Hindari Kuman di Kamar Mandi

Posted: 15 Oct 2014 08:45 PM PDT

Kamar mandi merupakan tempat yang penuh dengan bakteri dan kuman yang berakibat pada terjadinya sejumlah penyakit. Dikutip dari Health Me Up, Kamis (16/10/2014) terdapat beberapa cara terhindar dari kuman dan bakteri di kamar mandi, agar Anda senantiasa sehat;

1. Gunakan serbet dan handuk terpisah

Semua orang telah menyadari untuk tidak menggunakan satu handuk secara bersamaan. Tapi serbet, jarang sekali ada yang menerapkannya. Menggunakan serbet yang terpisah dari yang lainnya untuk membersihkan tangan berguna agar kita terhindar dari berbagai jenis penyakit.

2. Bersihkan bagian permukaan

Ketika membersihkan toilet, yang kerap menjadi fokus kita adalah bagian tengah, rak, dan keran. Padahal, membersihkan bagian pinggir kamar mandi adalah hal paling penting agar kita terhindari dari sejumlah penyakit.

Pisahkan sikat gigi



3. Pisahkan sikat gigi Anda

Selain tidak menggunakan satu sikat gigi untuk beramai-ramai, Anda juga harus meletakkan sikat gigi yang Anda punya terpisah dengan lainnya. Sebab bila terlalu berdekatan, transfer kuman akan sering terjadi.

4. Cuci tangan

Mencuci tangan dengan menggunakan sabun selama dua puluh detik mencegah Anda terpapar kuman dan bakteri yang bersarang di kamar mandi.

Tidak ada komentar: