Senin, 06 Oktober 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Tersambar Badai Petir di Gunung, 11 Orang Tewas Seketika

Posted: 06 Oct 2014 08:38 PM PDT

Badai petir terjadi di bagian utara Kolombia pada Senin 6 Oktober 2014 pagi waktu setempat. Sabuah sambarannya pun menelan korban jiwa secara massal.

"Menewaskan 11 anggota sebuah suku asli di bagian utara Kolombia Senin ketika mereka sedang melakukan pertemuan," demikian seperti diberitakan CNN, Selasa (7/10/2014). "13 orang yang terluka diterbangkan dengan helikopter ke rumah sakit untuk perawatan," ungkap petinggi negara itu, Jenderal German Saavedra.

Badai petir itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 03.00 dini hari, saat ada perkumpulan komunitas Wiwa di pegunungan terpencil Sierra Nevada.

"Penduduk desa berkumpul di sebuah pondok yang biasa digunakan sebagai tempat ritual, untuk membahas masalah yang dihadapi oleh masyarakat. Aku sedang keluar untuk minum, ketika tiba-tiba mendengar guntur yang menghantam pegunungan," tutur salah satu masyarakat, Bernardo Gil Moscote kepada surat kabar Kolombia El Tiempo.

"Ketika aku kembali, pondok itu terbakar. Dan terdengar orang-orang berteriak," sambung Bernardo.

Mendengar kecelakaan itu, Presiden Kolombia Juan Manuel Santos pun mengucapkan belasungkawanya melalui Twitter. Ia juga menggutarakan bahwa helikopter militer dan polisi telah dikerahkan untuk mengevakuasi para korban.

"Aku tahu bahwa ini normal, sesuatu yang berasal dari alam, tapi (badai petir yang menelan korban jiwa) belum pernah terjadi sebalumnya di sana," kata warga bernama Marta Cecilia Gil sambil menangis, karena kakanya, Caracol dan kakak iparnya tewas tersambar petir. (Ein)

Tetap Semangat di Kantor Walaupun Sakit? Ini Tipsnya!

Posted: 06 Oct 2014 08:35 PM PDT

Walaupun kondisi badan sedang tidak sehat, terkadang Anda tidak dapat meninggalkan pekerjaan sehingga harus tetap di kantor. Tak perlu cemas, Anda dapat tetap semangat bekerja asalkan selalu memperhatikan kondisi badan agar tak lemas saat bekerja.

 

"Terkadang kita harus merelakan diri untuk pergi ke kantor di saat sakit. Hal ini biasanya dilakukan lantaran pekerjaan Anda sedang banyak-banyaknya. Hal ini diperbolehkan asalkan sakit yang dirasakan tidak menyulitkan Anda saat bekerja," ujar Thomas Fekete, MD, Chief of Infectious Diseases at Temple University in Philadelphia. 

 

Bagaimana tips agar tetap semangat di kantor walaupun sedang sakit? Berikut ulasan yang dilansir dari Huffington Post Selasa (7/10/2014):

Air Putih

Minum air putih sebanyak delapan gelas sehari akan membuat tubuh semakin segar dan tidak lemas lagi. Disaat kondisi badan sedang tidak baik, konsumsilah air putih dalam jumlah yang banyak saat bekerja. Dengan begitu, tubuh akan terasa lebih segar dan rasa lemas sedikit demi sedikit akan berkurang.

Perhatikan Makanan

Walaupun saat sakit terkadang nafsu makan berkurang, namun cobalah untuk menepis perasaan tersebut. Asupilah tubuh Anda dengan makanan empat sehat lima sempurna dan jangan lupa untuk memberikan tambahan vitamin agar rasa lemas berganti dengan semangat bekerja.

Mendengarkan Musik

Tubuh lemas terkadang membuat Anda malas untuk melakukan apapun. Untuk mengatasi hal tersebut, cobalah untuk mendengarkan musik yang Anda sukai. Tanpa disadari, rasa semangat akan kembali timbul dan pekerjaan Anda akan lebih cepat dan mudah terselesaikan.

Istirahat

Walaupun pekerjaan Anda banyak namun tetaplah untuk memperhatikan kondisi badan Anda. Saat istirahat makan, sempatkanlah diri Anda untuk merebahkan diri atau meluruskan kaki. Hal ini dilakukan agar otot tidak kembali tegang, energi terkumpul sehingga rasa sakit pun terlupakan berganti dengan semangat untuk menyelesaikan pekerjaan. (Cyn/Ars)

Kembangkan Usaha, Pengelola Alfamart Lakukan Private Placement

Posted: 06 Oct 2014 08:31 PM PDT

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) akan menambah kepemilikan saham di PT Midi Utama Indonesia Tbk (MIDI). Perseroan yang melakukan kegiatan perdagangan supermarket Alfamart akan mengambil alih sebagian saham MIDI yang dimiliki Lawson Asia Pacific Holdings Pte Ltd.

Untuk melakukan aksi korporasi itu, perseroan melakukan penambahan modal tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD)/private placement.

Perseroan akan menambah modal tanpa HMETD dengan melepas sebanyak-banyaknya 10 persen saham dari modal disetor dalam dua tahun sesuai ketentuan Bapepam kini OJK Nomor IX.D.4.
Dengan ketentuan itu, Perseroan dapat menerbitkan 3,77 miliar saham dalam jangka waktu dua tahun.

Kali ini, perseroan melakukan penerbitan saham tanpa HMETD sebanyak-banyaknya 864,70 juta saham dengan nilai nominal Rp 10. Jumlah itu merupakan 2,24 persen dari seluruh modal ditempatkan dan disetor dalam perseroan setelah pelaksanaan private placement.

Harga pelaksanaan private placement sebesar Rp 600 per saham. Harga pelaksanaan ini merupakan harga lebih tinggi dari rata-rata harga penutupan saham perseroan selama 25 hari bursa di pasar reguler. Jadi total dana yang diraup dari private placement ini sekitar Rp 518,82 miliar.

Mengutip dari keterangan yang diterbitkan, Selasa (7/10/2014), Perseroan yang ingin menambah saham di PT Midi Utama Indonesia Tbk untuk meningkatkan nilai perseroan dengan mengembangkan usaha perseroan dan anak usaha.

Perseroan akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk minta persetujuan pemegang saham pada 22 Oktober 2014.

Saat ini, pemegang saham Alfamart ini telah menggengam saham MIDI sebanyak 1,63 miliar saham atau sekitar 56,72 persen. Dengan pelaksanaan private placement maka kepemilikan saham perseroan di MIDI menjadi 2,49 miliar saham atau sekitar  86,72 persen dari modal ditempatkan dan disetor dalam MIDI. Sementara itu, Lawson Asia Pacific Holdings Pte tak lagi memiliki saham MIDI.

Penambahan saham MIDI membuat aset perseroan bertambah menjadi Rp 11,48 triliun dibandingkan sebelum transaksi Rp 10,96 triliun. Lalu Liabilitas perseroan naik menjadi Rp 8,35 triliun. (Ahm/)

Reza Rahadian-Acha Septriasa Reuni di `Strawberry Surprise`

Posted: 06 Oct 2014 08:30 PM PDT

Reza Rahadian dan Acha Septriasa kembali dipertemukan dalam sebuah cerita layar lebar. Setelah sukses memperlihatkan akting sebagai pasangan suami istri di film Test Pack, kini keduanya kembali tampil bareng.

Kali ini, Reza Rahadian dan Acha Septriasa menjalani konflik percintaan yang jauh lebih bernuansa remaja di film terbaru mereka yang berjudul Strawberry Suprise.

"Memang jalan ceritanya lebih ke remaja ya, tapi tetap bisa dinikmati dan ada bobotnya," ucap Acha Septriasa saat ditemui di XXI Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Senin (6/10/2014) malam.

Tampil kembali dalam satu film, diakui Acha Septriasa, bukan perkara mudah. Ia harus kembali membangun chemistry yang berbeda bersama Reza Rahadian. Mereka tak ingin tampil serupa di film sebelumnya.

"Saat baca skripnya, saya mencoba mendalami. Tapi pas tahu Reza yang main, ada ketakutan jangan sampai seperti Testpack," papar Acha Septriasa.

Namun kekhawatiran Acha Septriasa sama sekali tak terbukti. Sebab, keduanya berhasil menampilkan nuansa baru dalam cerita yang berbeda dengan film yang pernah dimainkan bersama.

`Strawberry Suprise` merupakan film terbaru rumah produksi Starvision yang diadaptasi dari karya novel berjudul serupa karya Desi Puspitasari.

Selain menggandeng Acha Septriasa dan Reza Rahadian, film yang akan ditayangkan serentak di seluruh bioskop nasional pada 9 Oktober 2014 juga menampilkan sejumlah artis seperti Ryan Delon, Ibnu Jamil, Fandy Christian dan Reuben Elishama.(Gie/Mer)

Top 5 Tekno: Foto Bugil Artis Dicuri Hacker Palng Bikin Penasaran

Posted: 06 Oct 2014 08:20 PM PDT

Setelah sebelumnya beberapa nama populer artis cantik seperti Jennifer Lawrence, Rihanna, dan Kim Kardarshian menjadi korban penyebaran foto bugil oleh hacker, kini giliran Winona Ryder yang menjadi korban. Namun yang paling mengejutkan adalah, pada penyebaran foto bugil artis kali ini terdapat pula selebriti pria yang menjadi korban. Ia adalah Nick Hogan, anak dari pegulat profesional kenamaan, Hulk Hogan. Berita ini paling banyak mencuri perhatian para netizen, kemarin, Senin (6/10/2014).

Yang tak kalah menyedot perhatian pembaca adalah berita harta kekayaan Bill Gates, sang pendiri Microsoft. Bill Gates kembali terpilih untuk ke-21 kalinya sebagai orang paling kaya di Amerika Serikat. Pendiri Microsoft ini diklaim memiliki harta kekayaan mencapai US$ 81 miliar. Lebih jelasnya, simak ringkasan berita terpopuler kemarin di bawah ini.

1. Foto Bugil Artis Kembali Hebohkan Internet, Kali Ini Ada Pria!

Penyebaran foto bugil sejumlah selebriti kenamaan Hollywood oleh hacker ternyata masih belum berakhir. Setelah sebelumnya beberapa nama populer artis cantik seperti Jennifer Lawrence, Rihanna, dan Kim Kardarshian menjadi korban, kini giliran Winona Ryder yang menjadi korban. Bersama Winona, ada beberapa nama lain seperti Annalynne McCord, Nina Dobrev dan Joanna Kruppa. Namun yang paling mengejutkan adalah, pada penyebaran foto bugil artis kali ini terdapat pula selebriti pria yang menjadi korban. Ia adalah Nick Hogan, anak dari pegulat profesional kenamaan, Hulk Hogan.

2. Mengintip `Mainan` Mahal Orang Terkaya di AS, Bill Gates

Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, Bill Gates kembali terpilih untuk ke-21 kalinya sebagai orang paling kaya di Amerika Serikat. Pendiri Microsoft ini diklaim memiliki harta kekayaan mencapai US$ 81 miliar. Layaknya kebanyakan miliarder populer lainnya, Gates pun memiliki sejumlah harta kekayaan yang dijamin bakal membuat banyak orang iri. Termasuk rumah super mewah, kendaraan berharga selangit, pelayanan fasilitas kelas atas, dan masih banyak lagi.

3. `Sihir` Steve Jobs Saat Pertama Kali Perkenalkan WiFi

Di tahun 1999, pendiri sekaligus CEO Apple saat itu, mendiang Steve Jobs, tampil di atas panggung perkenalan iBook. Ia berhasil 'menyihir' para hadirin yang datang di acara tersebut saat mendemonstrasikan kemampuan WiFi yang tersemat pada iBook.

4. Setelah Apple, Kini Samsung `Perang` dengan Microsoft

Microsoft telah melayangkan tuntutan terhadap Samsung ke pengadilan distrik New York. Dalam berkas tuntutan, disebutkan bahwa Samsung telah menunggak hutang sebesar US$ 6,9 juta atau setara dengan Rp 84 miliar. Hutang tersebut merupakan royalti Microsoft atas sejumlah teknologi milik mereka yang disematkan pada smartphone dan tablet Android Samsung.

5. Cek SMS dan Media Sosial Kelak Bisa Lewat Cincin

Perusahaan teknologi pemula (startup) bernama MOTA berencana untuk memproduksi smartring atau 'cincin pintar'. Untuk mewujudkan rencana melahirkan produk yang dinamai MOTA SmartRing itu, mereka pun membuka kampanye donasi dinamai MOTA Indiegogo.

Bank Dunia Kembali Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Global

Posted: 06 Oct 2014 08:16 PM PDT

Bank Dunia tercatat telah menurunkan proyeksi petumbuhan perekonomian global tahun ini. Setelah memangkas proyeksinya ke level 2,8 persen pada Juni, kini Bank Dunia kembali menurunkan prediksi pertumbuhan ekonomi global ke level 2,6 persen.

Mengutip laman The Australian, Selasa (7/10/2014), para ekonom Bank Dunia juga memperingatkan bahwa kenaikan suku bunga AS secara tiba-tiba dapat menekan prospek pemulihan ekonomi tahun depan. Padahal pada prediksi April, Bank Dunia sempat menyatakan ekonomi dunia dapat menguat ke level 3 persen.

Penurunan proyeksi itu menjadi bayang-bayang bagi negara anggota G20 untuk mencapai target kontribusi peningkatan ekonomi global sebesar 2 persen tahun depan.

Bank Dunia juga memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi China secara drastis dan beberapa negara Asia Timur lainnya. Meski begitu, lembaga keuangan global itu melihat adanya pemulihan ekonomi di India.

Tahun depan, Bank Dunia memprediksi pertumbuhan ekonomi global dapat mencapai 3,2 persen dengan pemulihan di AS dan Inggris. Meski begitu, pertumbuhan tersebut masih dibayangi banyak risiko.

"Kini pemulihan perdagangan global juga melemah, belum lagi ditambah kenaikan suku bunga global, ketegangan geopolitik belum bisa di atas. Itu semua akan menjadi risiko bagi perekonomian berbagai wilayah," ungkap para ekonom Bank Dunia dalam laporannya.

Tahun ini, Bank Dunia memprediksi perekonomian China akan melemah ke level 7,5 persen. Hingga tahun depan, laju pertumbuhannya hanya akan berkisar di level 7,4 hingga 7,2 persen.

Meski demikian, China diprediksi dapat mengatasi berbagai hantaman akibat kenaikan suku bunga AS. Selain itu, negara tersebut juga akan bisa membentengi kawasannya dari kejatuhan nilai properti dengan utang publik yang rendah dan tingginya cadangan devisa. (Sis/Nrm)

 

Muka Baru Porsche Cayman Terungkap

Posted: 06 Oct 2014 08:16 PM PDT

Porsche diisukan bakal melepas Cayman versi facelift dalam waktu dekat. Hal ini diperkuat dengan tertangkapnya sebuah model yang tengah diuji di sirkuit Nurburgring.

Ya, sebagaimana disadur dari Inautonews, Jumat (3/10/2014), pabrikan mobil sport asal Jerman itu tertangkap mata kamera melakukan pengunjian yang diduga kuat sebagai Cayman versi facelift.

Adapun, Porsche Cayman versi facelift dirumorkan hadir dengan sejumlah perubahan, termasuk panel-panel yang mencakup kisi-kisi udara baru pada bagian bemper depan dan perubahan bemper belakang.

Di samping itu, Porsche juga melakukan perubahan pada lampu depan dan lampu belakang. Untuk kaki-kaki, mobil juga menggunakan velg baru.

Dikatakan, perubahan signifikan akan terjadi pada sektor ruang pacu. Kabarnya, Cayman yang sebelumnya menggunakan enam silinder diubah menjadi empat silinder untuk kali pertama.

Mesin turut diperkuat turbocharged dan bakal tersedia dalam dua varian kapasitas, yakni 1,6 liter dan 2,0 liter. Untuk tipe tertinggi, Porsche Cayman facelift mampu memproduksi tenaga lebih dari 300 horse power. (Gst/Des)

Pundi-pundi Barcelona Semakin Tebal

Posted: 06 Oct 2014 08:16 PM PDT

Barcelona mendapat tambahan pemasukkan. Blaugrana telah berhasil mencapai kesepakatan sponsorship dengan agen real estate ternama Jepang Apamanshop yang memiliki 1.066 kantor.

Kesepatan Barcelona dengan Apamanshop mulai berlaku 1 November sampai dua tahun ke depan. Namun tidak dijelaskan berapa nilai kontrak Barcelona dengan Apamanshop sebagai sponsor regional.

Sebagai bagian dari kesepakatan, Apamanshop berhak menggunakan logo Barcelona dan foto para pemainnya dalam kampanye pemasarannya yang muncul di ruang publik, bandara, transporatasi massal, dekorasi toko atau produk promosi lainnya.

Kesepakatan dengan Apamanshop didapat perwakilan Barca di Hong Kong. Barca memang memprioritaskan mencapai pertumbuhan komersial di pasar Asia.

Bergabungnya Apamanshop akan membuat keuangan Barca semakin sehat. Sebelumnya Barca juga berhasil menggaet Gillette dan perusahaan Indonesia Advan sebagai sponsor regional.

Saipul Jamil Akan Menikahi Siapa Tahun Depan?

Posted: 06 Oct 2014 08:15 PM PDT

Saipul Jamil hingga kini masih sendiri, sejak sang istri, Virginia Anggraeni meninggal dunia karena kecelakaan tragis. Namun, rupanya ia tak mau lama-lama menjomblo. Bang Ipul --sapaan Saipul Jamil-- punya target untuk menikah pada Mei 2015 mendatang. 

Lantas, siapakah wanita yang akan dipersuntingnya? Saipul Jamil saat ini memang sedang dekat dengan Fida D'Academy. Namun, saat dikonfirmasi, Fida enggan menjawabnya. 

"Tanya langsung saja sama Bang Ipul. Aku nggak mau jawab ah," ungkap Fida saat dihubungi Liputan6.com melalui BBM, Senin (6/10/2014) malam.

Hal yang sama pun terucap dari mulut mantan suami Dewi Perssik ini. Ia tak mau membocorkan nama calon istrinya tersebut. Saipul Jamil hanya berharap pasangannya nanti yang terbaik.

"Namanya nggak mau saya sebutkan, nanti saja deh bulan Januari. Mudah-mudahan jadi pernikahan yang lebih baik. Paling nggak saya bisa memiliki anak, cucu," harap Saipul Jamil, saat ditemui usai acara D'Terong Show, di Daan Mogot, Jakarta.

Kala disinggung tentang Fida, Saipul Jamil tak mengakuinya. "Nanti saja deh ya, saya nggak bisa sebutin detailnya sekarang. Kalau Fida masih temanan," terang Saipul Jamil.

Saat ditanya tentang wanita idamannya, Saipul Jamil ingin mendapatkan pasangan yang berhijab. Kriteria itu sudah ada pada Fida D'Academy.

"Insya Allah (calon istri berhijab). Kalau pun dia nggak berjilbab, aku tawarin dulu untuk berhijab. Kan nikah itu harus bersyarat juga," tandas Saipul Jamil.(Fac/Mer)

Jatah Kursi Ketua Komisi DPR untuk Parpol KMP Beredar

Posted: 06 Oct 2014 08:13 PM PDT

Jelang pemilihan pimpinan Majelis Permusyawaratan Perwakilan (MPR) beredar pesan singkat yang membeberkan pembagian kursi ketua Komisi DPR dari kubu Koalisi Merah Putih (KMP). Hampir semua kursi pimpinan fraksi diduduki partai politik yang tergabung di koalisi pendukung Prabowo-Hatta dalam Pilpres 2014.

Berikut nama-nama partai KMP yang ramai disebut akan menjadi ketua komisi di DPR:

Komisi I akan dipimpin oleh Partai Demokrat.
Ruang lingkup meliputi pertahanan, intelijen, luar negeri, komunikasi dan informatika.

Komisi II akan dipimpin Partai Gerindra.
Ruang lingkup meliputi pemerintahan dalam negeri dan otonomi daerah, aparatur negara dan reformasi birokrasi, kepemiluan, pertanahan dan reforma agraria.

Komisi III akan dipimpin Partai Demokrat.
Ruang lingkup meliputi hukum, HAM, keamanan.

Komisi IV akan dipimpin PKS
Ruang lingkup meliputi pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan, perikanan, pangan

Komisi V akan dipimpin PAN.
Ruang lingkup meliputi perhubungan, pekerjaan umum, perumahan rakyat, pembangunan pedesaan dan, kawasan tertinggal, meteorologi, klimatologi dan geofisika.

Komisi VI kan dipimpin PKS
Ruang lingkup meliputi perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM dan BUMN, standarisasi nasional

Komisi VII akan dipimpin Partai Gerindra.
Ruang lingkup meliputi energi sumber daya mineral, riset dan teknologi, lingkungan hidup.

Komisi VIII akan dipimpin PPP
Ruang lingkup meliputi agama, sosial, pemberdayaan perempuan

Komisi IX akan dipimpin PAN
Ruang lingkup meliputi tenaga kerja dan transmigrasi, kependudukan, kesehatan

Komisi X akan dipimpin PPP
Ruang lingkup meliputi pendidikan, kebudayaan, pariwisata, ekonomi kreatif, pemuda, olahraga, perpustakaan

Komisi XI akan dipimpin Partai Golkar.
Ruang lingkup meliputi keuangan, perencanaan pembangunan, perbankan.

(Mut)

Tidak ada komentar: