Selasa, 07 Oktober 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Penjualan MINI di IIMS 2014 Naik 20 Persen

Posted: 07 Oct 2014 09:01 PM PDT

Tak hanya brand Jepang yang menuai untung sepanjang gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, mobil kompak premium yang bernanung di BWM Group Indonesia, MINI, turut merasakan manisnya pameran terbesar di Asia Tenggara itu.

MINI melaporkan, berhasil menjual sebanyak 110 unit kendaraan, atau naik 20 persen jika dibandingkan pencapaian di IIMS 2013. Demikian melalui rilis yang diterima Liputan6.com, Rabu (8/20/2014).

Dari keseluruhan model yang dijual di IIMS 2014, sebagian besar pemesanan mask ke NEW MINI dan diikuti MINI Countryman.



Tak cuma sukses menjual ratusan mobil, booth MINI Beat Box yang dihampar di area outdoor JIExpo turut menyabet penghargaan tervaforit pilihan pengunjung.

“Tujuan utama keikutsertaan MINI dalam IIMS 2014 adalah semakin mendekatkan brand MINI dengan para konsumen loyalnya . Kami sangat bangga dengan hasil terbaik yang diraih MINI Indonesia, baik dalam hal penjualan dan kehadiran brand ikonik ini di IIMS 2014,” Presiden Direktur BMW Group Indonesia Karen Lim. 

“Kami mengucapkan terima kasih atas animo dan dukungan pengunjung IIMS 2014 yang tinggi terhadap brand MINI dan beragam model kendaraan MINI yang ditampilkan,” tuntasnya.

Baru Provinsi Ini yang Tetapkan UMP 2015

Posted: 07 Oct 2014 09:01 PM PDT

Meski belum masuk batas waktunya, telah ada provinsi yang melaporkan hasil penetapan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2015 yaitu Kalimantan Tengah. Penetapan ini sudah dilakukan sejak Agustus 2014.

Namun Direktur Pengupahan dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemenakertrans Wahyu Widodo mengaku mengaku belum bisa mengumumkan besaran UMP 2015 yang telah ditetapkan Kalimantan Tengah tersebut.

Ini lantaran mereka masih masih menunggu batas waktunya pada 1 November 2014 di mana pengumuman UMP 2015 akan dilakukan berbarengan dengan provinsi lain.

"Kan kalau sesuai dengan ketentuan penetapan upah itu nanti, 1 November. Tetapi kalau yang sudah menetapkan memang ada, itu di Kalimantan Tengah. Sudah ditetapkan secara resmi, dia lebih awal. Dia sudah mengirim surat ke Kemenakertrans. Besarannya belum sampai KHL," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com, Rabu (8/10/2014).

 Besaran UMP provinsi ini diperkirakan masih akan berada dibawah besaran KHL. Hal tersebut sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Berdasarkan data dari Kemenakertrans, untuk tahun ini Kalimantan Tengah menetapkan UMP sebesar Rp 1.723.970, padahal besaran KHL-nya mencapai Rp 2.087.000. Sedangkan pada 2013, UMP yang ditetapkan sebesar Rp 1.553.127 dengan KHL Rp 1.919.413. (Dny/Nrm)

 

 

Sex Tips and Glossary: Transeksual

Posted: 07 Oct 2014 09:00 PM PDT

Istilah untuk orang yang identitas gendernya berlawanan dengan jenis kelaminnya secara biologis. Biasanya, kaum transeksual merasa terperangkap di tubuh dan jenis kelamin yang salah. Misalnya seorang yang terlahir dengan kelamin pria tapi merasa dirinya adalah wanita dan ingin dianggap sebagai wanita.

Sehingga tidak jarang banyak kaum transeksual yang melakukan berbagai cara seperti operasi dan terapi hormon untuk mengubah bentuk tubuhnya menjadi seperti lawan jenisnya.

Bedakan dengan pria transvestit yang mengenakan pakaian wanita tapi tidak ingin menjadi wanita. Transeksual juga tidak bisa disamakan dengan homoseksual. Bisa saja seorang pria transeksual tertarik pada pria lain karena merasa dirinya adalah seorang wanita yang harus tertarik pada pria.

Ashanty Ingin Lahirkan Bayi Kembar

Posted: 07 Oct 2014 09:00 PM PDT

Penantian selama dua tahun pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty Shiddiq akan hadirnya momongan segera terbayar. Ashanty diperkirakan akan menjalani persalinan pada awal Desember mendatang.

"Sekarang sudah tujuh bulan. Kemungkinan awal Desember lahirannya," beritahu Ashanty di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (7/10/2014).

Segala persiapan sudah mulai dilakukan Ashanty. Termasuk dalam urusan nama. Sayang, ia belum berani memberitahu siapa nama si jabang bayi tersebut. "Pokoknya belakangnya ada Hermansyah nya, hehehe," ceplos dia.

Uniknya lagi, meski dokter menyebut hanya ada satu calon bayi di rahimnya, Ashanty berharap bisa melahirkan anak kembar. Intuisinya sebagai ibu mengatakan demikian.

"Mudah-mudahan kembar, cewek dan cowok. Ini doanya ibu, mudah-mudahan mujarab. Biarpun dokter bilang satu, saya bilang dua," tandas Ashanty.(Jul/Mer)

Lihat Foto Vin Rana dan Grup Barunya di Bali

Posted: 07 Oct 2014 09:00 PM PDT

Vin Rana, pemeran Nakula dalam serial drama Mahabarata ini memang sedang datang dan berkunjung ke Jakarta dan Bali.

Pada 5 Oktober lalu mereka tengah menyelesaikan pertunjukkan di Bali, kini tiba waktunya untuk Vin dan para pemeran Mahabarata yang lainnya untuk bersantai sebelum akhirnya pulang ke India. Tapi inilah hal-hal lucu yang dilakukan Vin selama berada di Bali.

Salah satunya ia membentuk sebuah grup baru, grup apa ya? Vin tengah berfoto bersama dengan Viners--sebutan penggemar setia Vin Rana. Mereka adalah tiga orang gadis kecil yang cantik. "My kids gang in bali #VINdonesia #viners," tulisnya untuk keterangan foto. 

Tamapak dengan latar belakang pasir pantai, pria yang pandai menari ini rupanya punya geng baru anak-anak. Vin berpose dengan mereka. Dua di antaranya berdiri di belakang, sedang seorang dengan pipi yang tembam ada di sebelah kanan Vin.

Mereka tampak sangat senang berfoto bersama dengan idolanya. Foto ini kembali menyedot perhatian viners di dunia maya. Mereka cemburu lantaran tak mendapat kesempatan seperti anak-anak kecil itu. Belum lama, Vin Rana juga berfoto bersama dengan seorang anak kecil di Pulau Dewata.

(Put/Ade) 

TOP SPOT : 6 Pasangan Artis Ini Batalkan Pernikahannya

Posted: 07 Oct 2014 08:53 PM PDT

Video Berikut Ini adalah 6 Pasangan Artis yang Batalkan Pernikahannya

6 Penemuan Unik Zaman Dulu Bikin Kamu Senyum-senyum

Posted: 07 Oct 2014 08:46 PM PDT

Penemuan demi penemuan hampir dilakukan manusia di setiap zamannya. Berikut ini ada 6 penemuan unik yang dilakukan oleh manusia pada zaman dahulu. Penemuan benda-benda ini dimasanya menjadi sesuatu yang sangat menakjubkan. Meski terlihat lucu pada zaman sekarang, penemuan ini bisa dibilang sangat canggih pada masanya.

Top 5 Tekno: Himax Zoom Harga Rp 1,8 Jutaan Paling Populer

Posted: 07 Oct 2014 08:46 PM PDT

Smartphone baru terus bermunculan. Salah satunya Himax Zoom, smartphone dengan prosesor enam inti (hexa core) yang dijual terbatas dengan harga Rp 1,899 juta. Berita ini paling banyak dibaca kemarin, Selasa (8/10/2014).

Kabar lainnya datang dari Korea Utara yang meluncurkan smartphone dengan desain mirip iPhone. Ada pula kabar dari WhatsApp yang akhirnya resmi menjadi milik Facebook setelah melalui serangkaian proses akuisisi. Berikut berita top 5 di kanal Tekno kemarin.

1. Smartphone Hexa Core Harga 1 Jutaan Ini Dijual Terbatas

Himax merilis smartphone terbaru dengan prosesor enam inti (hexa core) bernama Himax Zoom. Produk limited edition ini dijual terbatas oleh Himax, calon pembeli harus mendapatkan H-Code (kode pembelian Himax) melalui website himax.co.id untuk bisa memiliki Himax Zoom seharga Rp 1,899 juta. Himax Zoom dilengkapi prosesor MT6591 Cortex A7 Hexa Core dengan kecepatan 1,5 GHz, layar 5.5 inci, dan telah mengusung teknologi Dragontrail dan glove touch sehingga aman dari goresan dan tetap mampu mendeteksi sentuhan meskipun menggunakan sarung tangan.

2. Bra Canggih Ini Bisa Deteksi Pandangan Nakal Pria

Nestle Fitness melakukan studi dengan membuat sebuah bra canggih. Bra ini dilengkapi kamera yang dapat menangkap sensor gerak mata orang-orang yang melihat ke arah payudara sang pemakai bra. Seorang wanita sukarelawan pun dipilih untuk mengenakan bra canggih ini. Hasilnya cukup mengejutkan, ada sekitar 37 orang yang tertangkap kamera memandangi payudara sang sukarelawan. Menariknya, beberapa wanita juga tertangkap kamera mengarahkan pandangannya ke bagian dada sukarelawan. Studi yang menggunakan bra canggih ini merupakan bagian dari kampanye Nestle untuk memerangi kanker payudara. Filosofi di balik studi ini adalah untuk mendorong para wanita untuk memeriksa payudara setiap hari.

3. Tak Mau Kalah dari AS, Korut Juga Punya `iPhone`

Seperti tak ingin kalah dari dunia barat, negara otoriter Korea Utara pun dilaporkan baru saja mengumumkan produk smartphone terbaru mereka. Adalah 'Pyongyang Touch', ponsel pintar besutan negara yang dipimpin oleh diktaktor Kim Jong-Un ini digadang-gadang memiliki kualitas setara iPhone. Pyongyang Touch menjadi smartphone pertama yang beredar secara legal di pasaran Korut. Pyongyang Touch disebut-sebut memiliki desain seperti iPhone 3 atau iPhone 4. Handset ini juga tersedia dalam pilihan warna-warni ceria layaknya iPhone 5C. Untuk sistem operasi, Pyongyang menjalankan OS Android milik Google yang telah dimodifikasi.

4. WhatsApp Resmi Jadi Milik Facebook

Facebook akhirnya menjadi pemilik resmi WhatsApp, setelah melalui proses akuisisi selama delapan bulan. Seiring dengan melambungnya harga saham Facebok selama beberapa bulan terakhir, nilai akuisisi WhatsApp yang awalnya US$ 19 miliar naik menjadi US$ 21,8 miliar. Pendiri WhatsApp, Jan Koum, akan menjadi bagian dari dewan direksi Facebook. Koum akan digaji sebesar US$ 1 setiap tahun, sama seperti Chief Executive Officer (CEO) Facebook, Mark Zuckerberg. Namun pundi-pundi kekayaannya akan bertambah dari saham Facebook yang dimilikinya.

5. Merunut 9 Cela Apple (Bagian I)

Berkat arahan Steve Jobs, Apple berhasil merilis sejumlah produk unggulan seperti iPod, iMac, iPhone dan iPad. Produk-produk Apple ini menjadi pembuka jalan bagi produsen lain untuk turut berkecimpung di bisnis perangkat teknologi modern. Namun bukan berarti Apple tanpa cela. Seiring perkembangan waktu, Apple kerap salah langkah dalam berbisnis. Bahkan pasca wafatnya Jobs, banyak prinsip-prinsip dasar berbisnis Apple yang berubah. Malahan tak sedikit yang beranggapan bahwa kini Apple tidak lagi mengendalikan pasar, justru kini Apple yang dikendalikan pasar. Salah satunya soal Layanan musik streaming yang menurut Jobs akan suram, Menonton video di iPod, film di iTunes. 

Tahun ini, IMF Sudah 3 Kali Pangkas Proyeksi Ekonomi Global

Posted: 07 Oct 2014 08:45 PM PDT

Lembaga keuangan Dana Internasional Moneter (IMF) kembali memangkas prediksi pertumbuhan ekonomi global untuk ketiga kalinya pada tahun ini. IMF juga mengingatkan adanya perlambatan pertumbuhan ekonomi du negara-negara Eropa, Jepang dan negara berkembang besar seperti Brasil.

Mengutip laman Reuters, Rabu (8/10/2014), dalam laporan bertajuk `World Economic Outlook Report`, IMF memangkas proyeksi pertumbuhan global menjadi 3,3 persen untuk tahun ini dan 3,8 persen untuk tahun depan.

Padahal pada Juli, IMF memprediksi laju pertumbuhan ekonomi global berada di level 3,4 persen tahun ini dan 4 persen tahun depan.

Dengan pemangkasan proyeksi pertumbuhan ekonomi global yang dilakukan pada kali IMF telah sembilan kali memangkas proyeksi dalam tiga tahun terakhir.

Proyeksi yang dilakukan oleh IMF tersebut berdasarkan seberapa cepat negara-negara kaya mampu menurunkan jumlah utang dan tingkat pengangguran selama krisis finansial global pada 2007-2009.

Lembaga keuangan yang berbasis di Washington itu juga menurunkan proyeksinya untuk pertumbuhan potensial jangka panjang.

"Anda memiliki dorongan-dorongan finansial dari masa lalu, dorongan dari masa depan yang perlu diantisipasi dan saya rasa itu cukup menjelaskan serangkaian revisi proyeksi yang kami lakukan," ungkap Kepala Ekonomi IMF Olivier Branchard.

IMF kembali mendorong seluruh negara untuk melakukan reformasi terstruktur seperti peningkatan kebijakan pasar tenagak kerja, evasi pajak, dan meningkatkan anggaran infrastruktur. Semua itu dilakukan guna menghindari risiko stagnasi ekonomi.

Proyeksi IMF yang cukup suram membuat para pembuat kebijakan ekonomi tertinggi di dunia berkumpul di Washington pekan ini.

Sejauh ini, meski negara-negara kaya seperti Inggris dan Amerika Serikat menunjukkan penguatan prediksi pertumbuhannya, tapi IMF justru menurunkan proyeksinya pada tiga negara besar di Eropa. Ketiga negara tersebut adalah Jerman, Prancis, dan Italia.

IMF juga menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi untuk Jepang dan Brasil. Kini potensi pertumbuhan ekonomi negara berkembang hanya 1,5 persen lebih rendah dari prediksinya pada 2011.

Sebelumnya, Bank Dunia juga telah memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi global ke level 2,6 persen. Pada Juni, Bank Dunia memprediksi pertumbuhan ekonomi global berada di level 2,8 persen.

Zulkifli Hasan Terpilih Jadi Ketua MPR 2014-2019

Posted: 07 Oct 2014 08:45 PM PDT

Suasana pengambilan sumpah janji Pimpinan MPR periode 2014-2019 di Gedung Nusantara I, Jakarta, (8/10/14). (Liputan6.com/Andrian M Tunay) 

Tidak ada komentar: