Sabtu, 25 Oktober 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


#BlogKerenHariIni: Kolaborasi Blogger dengan di Liputan6.com, Yuk

Posted: 25 Oct 2014 09:11 PM PDT

Citizen6, Jakarta: Kolaborasi, saat ini merupakan kata yang sering terdengar di berbagai forum baik online maupun offline. Di era yang semua orang sudah terhubung, kolaborasi adalah salah satu cara untuk mencapai target lebih maksimal.

Citizen6 mengajak semua blogger untuk berkolaborasi  agar tulisan-tulisan yang telah di posting di blog bisa lebih banyak dibaca oleh onliner.

Ada banyak manfaat berkolaborasi dengan Citizen6, di antaranya:

  1. Artikel yang ada di blog kamu akan dibaca oleh ratusan ribu onliner, karena selain diposting di website news.liputan6.com juga di  citizen6.liputan6.com
  2. Kami tidak akan menyalin seluruh artikel dalam blog kalian, tapi akan menampilkan short description beserta judul dan link yang akan menuju ke artikel asli kalian
  3. Artikel akan dishare di akun twitter @liputan6dotcom ( lebih dari satu juta  follower) dan @Citizen6_ (7000an follower)
  4. Artikel akan menjadi headline di website Citizen6.liputan6.com
  5. Sebagai tempat untuk personal branding, karena sering muncul di Liputan6.com, maka anda akan makin dikenal
  6. Full Free


Syaratnya:

  1. Artikel di blog kamu yang yang dikirimkan harus  original, belum pernah dipublish di tempat lain selain di blog
  2. Blogger boleh dari platform manapun, Blogspot, Tumblr, Wordpress dan lainnya
  3. Artikel harus fresh, baru saja diposting, bukan artikel lama.
  4. Kirimkan Link artikel via email ke citizen6@liputan6.com dengan subjek: Blog Keren Hari ini  dan Judul Artikel. Contoh: Blog Keren Hari ini: Tokoh-Tokoh Inspiratif di Sekelilingku  disertai akun Twitter dan Facebook
  5. Artikel tidak mengandung SARA, pornografi, promo, menyerang dan menyebar kebencian

Mudah kan, yuk segera kirimkan link artikel ke Citizen6. (Tim Citizen6)

POPS : Cara Praktis Bikin Jus Semangka dalam Hitungan Detik

Posted: 25 Oct 2014 09:08 PM PDT

Membuat jus sepertinya memerlukan peralatan yang banyak. Tapi tidak dengan pria yang satu ini. Ia membuat suatu penemuan yaitu membuat jus semangka hanya dalam hitungan detik siap diminum. Berikut Video membuat jus semangka dalam hitungan detik.

Top 5 Health: Menjaga Ginjal Tetap Sehat Paling Diminati

Posted: 25 Oct 2014 09:04 PM PDT

Gangguan ginjal kini makin banyak dialami penduduk Indonesia usia produktif. Contohnya makin banyak orang muda yang terkena batu ginjal.

Gaya hidup yang tidak sehat menjadi penyebab utama terganggunya fungsi ginjal. Nah, informasi tentang tips membuat ginjal selalu sehat ini menjadi pilihan pembaca health.liputan6.com.

Berikut top 5 Health edisi 26 Oktober 2014:


8 Cara agar Ginjal Anda Tetap Sehat

Ginjal bertugas menyaring racun, urea dan garam berlebih dalam tubuh yang dikeluarkan melalui urine. Ginjal juga berperan dalam pengaturan tekanan darah, sel darah merah dan asam dalam tubuh. Jika tidak dirawat dengan baik, tentu fungsinya akan menurun. Baca tips berikut ini agar menjaga ginjal tetap sehat.


Kenapa Setelah Olahraga, Gayatri Wailisa Bisa Meninggal?

Meninggalnya remaja berbakat asal Ambon, yang jago 14 bahasa asing, Gayatri Wailisa mengejutkan banyak pihak. Dia meninggal usai olahraga. Kejadian usai olahraga tensi darah memang bisa naik. Pada kondisi tertentu, naiknya tensi darah ini juga diikuti dengan kondisi lain atau munculnya penyakit seperti aneurisma atau pelebaran pembuluh darah.


7 Sayuran Hijau Ini Rahasia Panjang Umur Orang Jepang

Peneliti berhasil merumuskan rahasaia panjang umur dari makanan yang dimakan. Salah satunya dengan mengonsumsi minimal tujuh sajian sayuran berwarna hijau gelap per harinya. Penasaran? Simak yuk!


Camilan Sebelum Tidur Tanpa Bikin Gemuk

Mengonsumsi camilan di malam hari memang tidak disarankan karena kalori yang tinggi dapat mengganggu metabolisme tubuh. Tapi masalahnya, sebagian orang tidak bisa menahan lapar di malam hari. Jangan khawatir, ada lho makanan yang boleh dikonsumsi sebelum tidur tanpa bikin gemuk.


Dahsyatnya Manfaat Melakukan Yoga, Ada 7

Bagi Anda yang masih berpikir untuk mengikuti olahraga Yoga yang mengutamakan peregangan dan pernapasan ini, kini tak perlu pikir panjang. Olahraga ini tak hanya baik untuk kebugaran fisik namun juga kesehatan mental. Silakan baca!

Tumbangkan Xu/Ma, Tontowi/Liliyana ke Final French Open

Posted: 25 Oct 2014 09:01 PM PDT

Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir sukses mengamankan tiket ke final French Open Super Series 2014. Di semifinal mereka mengalahkan pasangan Tiongkok, Xu Chen/ Ma Jin dua game langsung, 21-17, 21-16. Kemenangan ini sekaligus membayarkan dendam dikalahkan pasangan yang sama seminggu lalu di Denmark Open Super Series Premier 2014.

Tontowi/Liliyana telah memegang kendali permainan sejak game pertama. Pasangan Juara Dunia 2013 ini selalu unggul jauh mulai dari 11-7 di interval game, hingga 16-10 dan akhirnya mengamankan game pertama.

“Dari awal kami harus benar-benar siap, lawan mau main apa saja kami siap. Waktu mau masuk lapangan, kami sudah berpikir mau lawan main serang atau reli, pokoknya kami sudah antisipasi. Tidak boleh berpikir bahwa bahaya kalau diajak main reli dan sebagainya, intinya juga harus siap capek,” kata Liliyana yang ditemui di stadion Pierre De Coubertin.

Pada game kedua, Tontowi/Liliyana kembali tampil dengan tenang dan tetap mengontrol irama permainan. Xu/Ma yang biasanya ganas membelah pertahanan Tontowi/Liliyana, kali ini tak dapat berbuat banyak.

“Sebetulnya di Denmark Open lalu, kami sudah benar mainnya, hanya saja saat poin kami tersusul, kami kehilangan konsentrasi. Berbeda dengan di sini, tadi lawan sempat mengejar poin, tetapi kami tetap fokus dan tak mau berpikir terlalu jauh, yang penting dapat satu demi satu poin dan kami tetap tenang,” ujar Tontowi membeberkan kunci kemenangannya dan Liliyana.

“Kalau bertanding melawan pasangan yang selevel, lengah satu dua poin saja sangat berbahaya. Kadang kami kalau terkejar, kami panik, malah kami tertekan. Kalau kami tenang, malah mereka yang goyang,” Liliyana menambahkan.

Cerita Aliando Syarief Rayakan Ultah ke-18 dengan Orang Tersayang

Posted: 25 Oct 2014 09:00 PM PDT

Tepat pukul 00.00 WIB, Minggu (26/10/2014), Aliando Syarief genap berulang tahun ke-18.

Bertempat di kediamannya di bilangan Jatiwaringin, Jakarta Timur, ortang-orang tresayang Aliando, yakni segenap sanak keluarga, hadir memberikan kejutan untuk pemeran Digo di sinetron Ganteng Ganteng Serigala (GGS) tersebut.

Dari keponakan, sepupu, paman, tante, hingga sang kakek hadir untuk membawakan kue beserta kado ulang tahun Aliando.

Di tengah lelap tidurnya, sontak Aliando terbangun dengan ekpresi terkejut ketika dibawakan beberapa kue ulang tahun ke kamar tidurnya.

Perayaan ultah Aliando Syuarief ke-18, Minggu (26/10/2014). (foto: Richo Pramono)

Praktis membuat Aliando tersanjung dan tidak menyangka akan kehangatan yang diberikan keluarga di tengah hari ulang tahunnya. "Jujur aja gue nggak nyangka keluarga lengkap hadir di sini. Tadinya sempet mikir ada nggak ya (kejutan ulang tahun), tapi ah ya udah lah tidur aja," ungkap Aliando.

Setelah meniup lilin di kue ulang tahunnya, satu persatu Aliando memberikan potongan-potongan kuenya untuk keluarga tercinta. Tidak ada keluarga yang luput dari suapan sayang Aliando. Semua orang tersayangnya satu persatu ia berikan suapan kue ulang tahunnya.

"Pertama tuh tadi buat kakek, terus buat om Dodon, lanjut lagi buat kak Riri yang tiap hari nemenin gue kesana kemari, terus sepupu-sepupu sampai ponakan semua kebagian," tambah pria yang kerap diisukan memiliki hubungan khusus dengan lawan perannya, Prilly Latuconsina.

Meski masih menahan kantuknya, tersirat kebahagiaan di wajah Aliando ketika merasakan kehangatan keluarganya. "Jelaslah bahagia dan senang banget. Yang aku minta dari mereka ya pasti doanya. Karena doa kan lebih dari segala-galanya," pungkas Aliando.

Tepat pukul 02.00 WIB dini hari, dengan menahan kantuknya, Aliando bergegas bersiap diri untuk menuju lokasi syuting GGS di kawasan Kranggan, Bekasi, Jawa Barat. "Gila gue masih punya hutang banyak scene, langsung deh cabut syuting nih," tutup Aliando. (Ric/Ade)

3D Mapping System Mudahkan Dokter Deteksi Gangguan Irama Jantung

Posted: 25 Oct 2014 09:00 PM PDT

Saat ini sudah ada teknologi baru yang dapat mendiagnosa sekaligus mengobati Atrial Fibrilasi (AF) atau gangguan ritme jantung, yaitu dengan teknologi tiga dimensi yang disebut dengan 3D Mapping System. Dengan teknologi canggih, para kardiologis (ahli jantung) dari Mount Elizabeth Hospital, Singapura, makin mudah melihat sumber kerusakan listrik jantung yang biasanya ada di sejumlah titik jantung dengan sangat tepat.

Ibaratnya, teknologi 3D Mapping System mampu memetakan sinyal-sinyal listrik jantung dalam tiga dimensi, sehingga mampu meningkatkan kesuksesan prosedur terapi, yaitu ablasi. Ablas merupakan tindakan untuk mengatasi gangguan irama jantung (aritmia) dengan menggunakan kateter yang dimasukkan ke dalam ruang dalam jantung, dan kateter dihubungkan dengan mesin khusus yang memberikan energi listrik untuk memutus (membakar) jalur konduksi tambahan ataupun fokus-fokus aritmia yang menyebabkan ketidaknormalan irama jantung.

Kardiologis Mount Elizabeth Hospital, Singapura, Dr Reginald Liew, MA, MBBS, PhF, FRCP, FESC, FACC, menyebutkan, sebenarnya teknologi 3D Mapping System sudah dikenal sejak 15 tahun lalu. Hanya saja, saat itu belum banyak bukti ilmiah jika teknologi ini memiliki manfaat luar biasa bagi pasien gangguan irama jantung.

"Dalam delapan tahun terakhir, sudah banyak studi yang menerangkan bahwa teknologi ini bermanfaat. Dan pada akhirnya, Mount Elizabeth Hospital menjadi salah satu rumah sakit yang menggunakan teknologi ini yang secara rutin digunakan mengobati pasien AF," kata Reginald Liew dalam Pre-ASM Cardio Symposium, Mount Elizabeth Hospitals, Annual Medical Seminar di Confrence Room Level 9 Mount Elizabeth Novena Hospital, Singapura, Jumat (24/10/2014)

Namun kendala yang dirasakan dari teknologi 3D Mapping System adalah masih minimnya tenaga ahli yang terlatih, dan harga yang cukup mahal.

Atrial Fibrilasi adalah bentuk umum dari aritmia, suatu kondisi gangguan jantung di mana kecepatan irama detak jantung mengalami gangguan, bisa terlalu cepat, terlalu lambat, atau irama jantung tidak beraturan.

Ada pun gejala dari AF adalah detak jantung yang terlalu cepat, napas yang pendek, mudah lelah atau nyeri dada. Tapi sebagian besar penderita AF tidak merasakan gejala apa pun. Selain itu, kejadian AF akan meningkay seiring bertambahnya usia, di mana rata-rata penderita AF berusia 65 tahun.

Pengembang: Macet Bogor Belum Berdampak ke Bisnis Properti

Posted: 25 Oct 2014 08:52 PM PDT

Pengembang yang tergabung dalam Real Estate Indonesia (REI) menyatakan julukan Bogor sebagai kota angkot yang kemudian dikuatkan hasil penelitian dari Kementerian Perhubungan (kemenhub) yang menyatakan Bogor sebagai kota paling macet di Indonesia belum terlalu berimbas ke bisnis properti.

Ketua Umum REI, Eddy Hussy mengatakan, setiap pengembang memiliki pertimbangan yang matang untuk bangun properti di daerah yang juga mendapat julukan kota hujan tersebut. oleh karena itu, saat ini masih ada beberapa pengembang yang masih tertarik mengembangkan usaha di Bogor.

"Itu pengaruhnya belum keliatan, karena macet, drop atau apa. Sudah merupakan pertimbangan semua pengembang," kata dia kepada Liputan6.com seperti ditulis di Jakarta, Minggu (26/10/2014).

Eddy enggan berkomentar atas data kemacetan yang dikeluarkan oleh kemenhub tersebut. Namun menurutnya, jalananan Bogor memang sudah mulai padat. Meskipun begitu, jalanan pada bukan menjadikan halangan bagi pengembang.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan Kemenhub mengungkapkan beberapa kota yang dianggap paling macet berdasarkan perhitungan rasio volume kendaraan dan kapasitas jalan atau biasa disebut volume capasity ratio (VCR).

Dari data Kemenhub, Jakarta memiliki angka VCR mencapai 0,85 dengan rata-rata kecepatan kendaraan 10-20 km per jam. Kota Bogor mendapat VCR 0,86 dengan kecepatan kendaraan mencapai 15,32 km per jam. Lalu kota Bandung memiliki VCR di level 14,3 km per jam. (Amd/Gdn)

Bocoran Terbaru Susunan Kabinet Jokowi

Posted: 25 Oct 2014 08:52 PM PDT

Setelah terus dilakukan penundaan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), petang nanti nama-nama menteri yang akan mengisi Kabinet Jokowi-JK akan segera diumumkan.

Dari bocoran yang didapat Liputan6.com, Minggu (26/10/2014), sejumlah posisi memang ada pergantian dari nama yang sebelumnya ramai dibicarakan. Namun, sebagian besar nama yang masuk adalah tokoh-tokoh yang memang sejak lama sudah diprediksi masuk kabinet.

Berikut nama-nama menteri yang diperkirakan bakal dibacakan Jokowi petang nanti untuk kemudian dilantik pada Senin 27 Oktober besok.

01. Menteri Sekretaris Negara: Pratikno
01a.Sekretaris Kabinet: Andi Widjajanto
02. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Ketua Bappenas: Andrinof Chaniago
03. Menteri Kemaritiman: Indroyono Soesilo
04. Menko Politik Hukum dan Keamanan: Tedjo Edy Purdjianto
05. Menko Perekonomian: Sofyan Djalil
06. Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan: Puan Maharani
07. Menteri Perhubungan: Ignatius Jonan
08. Mentreri Kelautan dan Perikanan: Susi Pudjiastuti
09. Menteri Kepariwisatan: Arief Yahya
10. Menteri ESDM: Sudirman Said
11. Menteri Dalam Negeri: Tjahjo Kumolo
12. Menteri Luar Negeri: Retno Lestari Priansari Marsudi
12a. Wakil Menteri Luar Negeri: A.M. Fachir
13. Menteri Pertahanan: Ryamizard Ryacudu
14. Menteri Hukum dan HAM: Yasonna H. Laoly
15. Menteri Komunikasi dan Informatika: Maruarar Sirait
16. Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi: Yuddy Chrisnandi
17. Menteri Keuangan: Bambang Brodjonegoro
17a. Wakil Menteri Keuangan: Mardiasmo
18. Menteri BUMN: Rini M. Soemarno
19. Menteri Koperasi dan UMKM: Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
20. Menteri Perindustrian: Saleh Husin
21. Menteri Perdagangan: Rahmat Gobel
22. Menteri Pertanian: Amran Sulaiman
23. Menteri Ketenagakerjaan: Hanif Dhakiri
24. Menteri PU dan Perumahan Rakyat: Basuki Hadimuljono
25. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan: Siti Nurbaya
26. Menteri Agraria dan Tata Ruang: Ferry Mursyidan Baldan
27. Menteri Agama: Lukman Hakim Saifudin
28. Menteri Kesehatan: Nila F Moeloek
29. Menteri Sosial: Khofifah Indar Parawansa
30. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak: Yohanan Yambise
31. Menteri Kebudayaan Pendidikan Dasar dan Menengah: Anies Baswedan
32. Menteri Ristek dan Pendidikan Tinggi: M Nasir
33. Menteri Pemuda dan Olahraga: Imam Nahrawi
34. Menteri PDT dan Transmigrasi: Marwan Djafar

"Persipura Bukan Anak Emas PSSI"

Posted: 25 Oct 2014 08:46 PM PDT

Persipura menyayangkan sikap Arema yang terkesan menilai negatif kepada tim "Mutiara Hitam". Persipura, menurut mereka, kebal hukuman dan seperti anak emas PSSI.

Pernyataan yang dilontarkan Arema ini terkait dengan kericuhan di stadion Mandala, Jayapura, beberapa waktu lalu. Insiden itu, sendiri sudah mendapat tanggapan dari Komisi Disiplin PSSI.

Juru bicara Persipura, Rocky Bebena, kepada Liputan6.com, Sabtu (25/10/2014), sempat mengutarakan kekecewaanya. "Mereka jangan bersikap apriori lewat pernyataan di media," katanya.

Padahal sudah jelas dalam aturan pasal 4 ayat 3 disebutkan bahwa setiap anggota klub, termasuk pemain dan ofisial, dilarang mendeskreditkan tim lain. "Setiap pernyataan itu harus jelas dan berdasar," kata Rocky.

Persipura, kata Rocky, tidak merasa kebal hukuman. Beberapa kali mereka juga mendapatkan sanksi dan denda dari PSSI.
Dia mencontohkan hukuman yang didapat Boaz Salosa dan kawan-kawan dalam kasus pekan kemarin.

Seperti diketahui laga Persipura melawan Arema, beberapa waktu lalu, dinodai insiden perkelahian antar pemain dan aksi pelemparan oleh penonton.Kejadian tersebut langsung ditanggapi Komdis, dan segera menjatuhkan hukuman kepada dua pemain dan ofisial Persipura.


Kemenakan BJ Habibie: Alhamdulillah, Jantungnya Sehat

Posted: 25 Oct 2014 08:44 PM PDT

Kemenakan Mantan Presiden BJ Habibie, Adri Soebono, mengatakan, Habibie sempat mengalami kelelahan setelah menerima tamu, Sabtu 25 Oktober. Bahkan, Presiden RI ke-3 itu dikabarkan mengalami demam.

"Bapak kecapekan, karena kemarin itu banyak sekali tamu yang menjenguknya," kata Adri di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (26/10/2014).

Ia menuturkan, setelah mengalami kelemahan tersebut memang tim dokter RSPAD yang merawat Habibie mengeluarkan kebijakan bagi tamu yang ingin menjenguknya.

"Ya, memang dokter membatasi tamu setelah kecapekan itu, itu kebijakannya. Kan namanya juga orang sakit, jadi jangan sampai kecapekan dan harus banyak istirahat. Kemarin itu kan namanya tamu, masa kita mau melarang?" tuturnya.

Kendati sempat mengalami kelelahan, Adri mengungkapkan jika Habibie sudah membaik setelah diperiksa oleh tim dokter dan istirahat.

"Insya allah sekarang (sudah) baik. Sekarang terus dipantau dan diperiksa, semalam diperiksa sama dokter dari dokter jantung dan dokter macam-macam dan hasilnya tidak apa-apa. Alhamdulillah, jantungnya sehat," tandas Adri.

Habibie dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta sejak Kamis 23 Oktober malam, sebelumnya pria kelahiran Pare-Pare Sulawesi selatan itu dirawat di RS Borromeus, Kota Bandung, Selasa 21 Oktober 2014 karena mengalami sakit perut.

Tidak ada komentar: