Jumat, 10 Oktober 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Toyota RAV4 Lakoni Debut di Indonesia Awal 2015

Posted: 10 Oct 2014 09:05 PM PDT

PT Toyota-Astra Motor (TAM) nampaknya perlu waktu cukup lama untuk melepas model Sport Utility Vehicle (SUV) RAV4 ke Indonesia. Menurut rencana, pabrikan baru melepas mobil tersebut pada awal tahun depan.

Dijelaskan Direktur Marketing PT TAM, Rahmat Samulo, lamanya waktu ketersediaan RAV4 tak terlepas dari sejumlah pengujian dan penyesuaian spesifikasi yang harus dilakukan.

"Kita kan harus uji dulu, terlebih lagi mengurus perijinan dan segala macem. RAV4 akan tersedia pada awal 2015," kata Samulo.

Toyota RAV4, lanjut Samulo, sukses menjadi primadona selama gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 berlangsung. Bahkan, katanya, sejumlah pengunjung sudah ada yang mencoba untuk memesan mobil tersebut.

"Kita nggak berani terima pesanan secara resmi karena kami belum ngeluarin spek dan harga. Sedangkan ada juga yang maksa, ya kita catat," imbuh dia.

Sementara itu, Toyota RAV4 sendiri hadir di kelas SUV high. Samulo mengatakan, mobil ini berada di atas Fortuner.

"Proses perizinan dan pengujian dari pemerintah saat ini masih jalan. Di samping itu kami juga mempersiapkan suku cadang dan mekanik, semuanya dalam proses," tegasnya.

Adapun, mobil yang dibanderol pada kisaran Rp 500 juta hingga Rp 600 juta ini hadir di IIMS 2014 dengan kelir abu-abu metalik. Di Jepang, RAV4 dilepas dengan empat opsi mesin, di antaranya mesin bensi 2,0 liter dan 2,4 liter serta dua mesin diesel berkapasitas 2,2 liter dengan output dan torsi yang berbeda.

4 Obrolan Wajib Sebelum Memutuskan untuk Menikah

Posted: 10 Oct 2014 09:01 PM PDT

Kenapa ada obrolan yang wajib dilakukan oleh setiap pasangan sebelum melangsungkan pernikahan? Ketika kita sudah memutuskan untuk melepaskan masa lajang dan memutuskan untuk menikah bersama orang yang dicintai, ada beberapa hal terpenting yang harus kita diskusikan terlebih dahulu dengan pasangan kita.

Maka dari itu menikah bukanlah suatu akhir dari sebuah hubungan yang sudah lama dijalanin, tetapi menikah merupakan sebuah awal dimana kita akan memulai perjalanan hidup yang baru dan menghabiskan sisa usia kita bersama pasangan kita.

Rasa cinta dan sayang yang berakhir dipelaminan tentunya menjadi impian siapa saja yang mempunyai pasangan kekasih. Untuk itu bagi pasangan yang sedang merencanakan pernikahan ada baiknya untuk meeting berdua dengan 4 Obrolan Wajib Sebelum Memutuskan untuk Menikah seperti berikut ini:

1. Diskusikan bersama pasangan tentang tujuan kita menikah, mengungkapkan tujuan menikah merupakan hal terpenting supaya tidak terjadinya kesalahan-kesalahan yang diulangi setiap pasangan. Demikian akan membuat hubungan pernikahan nantinya akan terjalin harmonis.

2. Bicarakan hubungan dengan keluarga, tujuan dari hal tersebut adalah jika kita sudah memutuskan untuk menikah itu artinya kita tidak hanya akan menikahi satu orang saja, melainkan semua anggota keluarga pasangan kita. Diskusikan bagaimana nantinya jika kita akan tinggal berumah tangga atau berapa sering kita akan mengunjungi keluarga.

3. Selain merencanakan ingin memiliki anak, sebaiknya kita harus mendiskusikan terlebih dulu bagaimana peran kita nantinya sebagai orang tua seandainya memiliki anak dan akan diasuh dengan cara yang seperti apa, dan diberikan metode belajar yang seperti apa.

4. Terakhir adalah obrolan tentang karir dan juga pekerjaan. Hal ini tentunya sangat penting untuk memenuhi setiap kebutuhan rumah tangga yang akan kita jalani nantinya. Mendiskusikan tentang karir dan pekerjaan masing-masing agar kita tau pemasukan dan pengeluaran yang akan kita tanggung bersama setelah menikah.

Cinta yang dapat membawakan kita ke dalam tahapan pernikahan memberikan sejuta kebahagiaan, yang mana kita seakan-akan menjadi orang yang paling beruntung memiliki kekasih yang bersedia hidup bersama dalam sebuah ikatan pernikahan. Semoga bermanfaat

Pengirim:

Muhammad Arifin

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

 

 

Dokter Jijin, Teladan Para Dokter Terima Penghargaan dari Wapres

Posted: 10 Oct 2014 09:00 PM PDT

Berkat ketulusannya mengabdi kepada masyarakat selama 32 tahun, wanita kelahiran Ujung Pandang, 24 juli 1952, dr Jijin B Irodati akhirnya mendapatkan penghargaan dari Wakil Presiden Boediono sebagai juara I dokter praktik perorangan terbaik se-Indonesia.

Penghargaan yang diterimanya ini bukan tanpa perjuangan. Sebab manis pahit pengalaman hidup melayani masyarakat telah ia lewati hingga kini. Dari mulai melihat pasien kesusahan mendapat obat hingga meninggal dunia di tempat (klinik).

"Menjadi dokter itu harus tulis. Prinsip saya, kerja dulu sepenuh hati, nanti akan ada balasannya," kata Jijin saat ditemui di Media Center, BPJS Kesehatan, Jakarta, Jumat (10/10/2014).

Walaupun telah meraih penghargaan ini, dokter Jijin mengaku tak lantas berdiam diri. Ia malah merasa perlu mengembangkan program-program unggulan di kliniknya seperti program pengelolaan penyakit kronis (Prolanis).

"Pada 2011, tercatat ada 68 orang yang menjadi peserta prolanis di Paguyuban Prolanis DM dan Hipertensi. Per Agustus 2014, jumlahnya meningkat menjadi 204 peserta. Beberapa kegiatan rutin seperti perencanaan makan, olahraga, minum obat teratur, edukasi dan penyuluhan terus dilakukan. Kita buat kegiatannya menyenangkan, seperti demo masak menu hidangan bagi penderita DM, sehingga peserta juga bisa enjoy," jelas Jijin.

Tak hanya itu, Jijin juga membentuk kelompok-kelompok kecil di setiap kegiatan yang diikuti peserta. Menurutnya, pengelompokan peserta tersebut dapat membuat kegiatan yang dilakukan menjadi lebih efektif, komunikasi dengan peserta bisa lebih intens, serta menciptakan kedekatan sehingga dapat lebih mudah memantau kondisi yang dialami peserta.

"Setiap kelompok terdiri dari 10 orang. Semuanya kembali lagi ke niat untuk membantu sesama dengan sepenuh hati. Sebisa mungkin kita usahakan memangkas jarak antara dokter dan pasien, agar pasien bisa lebih nyaman berkonsultasi dengan kita," katanya.

Pada akhirnya, Jijin mengungkapkan bahwa dokter muda juga harus memiliki semangat yang sama seperti dirinya dalam melayani masyarakat. "Bekerjalah sepenuh hati, nanti ada kok balasannya," ucapnya kembali.

Masayu Clara Rayakan Ulangtahun di Lokasi Syuting

Posted: 10 Oct 2014 09:00 PM PDT

Kesibukan yang padat membuat Masayu Clara tak dapat berkumpul dengan keluarga di hari ulang tahunnya ke 19. Untungnya, ia masih bisa merayakannya di lokasi syuting.

Meski sederhana, Clara --sapaan Masayu Clara-- bersyukur atas semua yang sudah didapatnya di usia yang masih muda ini.

"Aku kan sudah tiga bulan ini syuting terus, nggak sempat kemana-mana. Tapi untungnya mama ngerayain ultahku di lokasi syuting. Dan yang bikin aku senang banget, mama dan papa datang semua," ungkap Masayu Clara, saat ditemui di kawasan Jatiwarna, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (10/10/2014).

Doa dari para kru untuk Masayu Clara menyertai perayaan ultah. "Seru ya, bisa bareng-bareng di sini, karena kita sudah solid banget. Senang bisa berbagi sama kru," tambahnya.

Kehadiran sang ayah ke lokasi syuting menjadi kado istimewa bagi Masayu Clara. Lantaran, selama ini ia hanya ditemani ibunda saja.

"Ternyata, papaku sengaja datang ke sini langsung dari kantor. Kalau mama kan memang selalu temani aku syuting. Ini benar-benar surprise yang sudah disiapkan sama mama," ujar Masayu Clara tersenyum.

Di hari kelahirannya ini, Masayu Clara pun tak lupa memanjatkan doa dan harapannya agar bisa terwujud. Lantas apa sih yang jadi keinginan Clara di hari ulang tahun ini?

"Umur yang panjang, makin dewasa dalam berpikir dan bertindak, itu doa yang aku panjatkan. Nggak cuek lagi. Selama ini aku tuh susah dekat dengan orang baru, dan sering cuek banget," ujar Masayu Clara.

Masayu Clara pun meminta agar kariernya lebih lancar, agar cita-citanya pergi umrah bersama orangtua bisa tercapai. 

 "Berharap semuanya lebih baik. Dilancarkan karier, dan juga dipermudah, biar bisa naikin haji orang tua, dan umrah bareng. Sekarang aku lagi ada proyek baru dan sudah dikejar deadline sih, mudah-mudahan cepat tayang. Dokan saja ya semua," tutup Masayu Clara.(Cho/Mer)

Cech Ingin Hengkang, Mourinho Pertahankan Kiper 42 Tahun

Posted: 10 Oct 2014 08:42 PM PDT

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menolak tawaran Fulham untuk meminjam penjaga gawang Mark Schwarzer. Padahal Fulham mengaku sedang dalam kondisi darurat.

Seperti dilansir Dailymail (11/10), The Cottagers berniat meminjam jasa Schwarzer hingga akhir musim 2014/2015. Namun Mourinho menolaknya. Hal ini berbuntut dari kondisi para penjaga gawang The Blues yang sedikit bermasalah.

Semenjak kedatangan Thibaut Courtois dari Atletico Madrid, penjaga gawang utama Chelsea sebelumnya, Petr Cech mulai tersingkir. Akibatnya berulang kali Cech mengisyaratkan ingin hengkang dari Stamford Bridge.

Lalu kondisi Courtois saat ini juga kurang baik menyusul cederanya saat The Blues kontra Arsenal lalu. Ia dinyatakan geger otak usai berbenturan dengan penyerang The Gunners, Alexis Sanchez. Meski belakangan, cedera Courtois ternyata tidak parah.

Schwarzer sendiri bergabung dengan The Blues di musim 2013/2014 lalu. Akan tetapi hingga saat ini, penjaga gawang 42 tahun itu baru tampil sebanyak empat kali bagi Chelsea.

Baca juga:

Bintang Porno Ini Sedih Timnas U-19 Dikalahkan Uzbekistan

Kisah Lily, Bocah Pecinta MU yang Ngambek Karena Baju Biru

Barcelona Tak Gentar Dukung Kemerdekaan Katalunya

Tips Mengolah Beras Menjadi Masker Wajah, Penasaran?

Posted: 10 Oct 2014 08:35 PM PDT

Wajah menjadi salah satu bagian tubuh yang mudah diperhatikan oleh banyak orang. Maka dari itu, kesehatan dan kesegarannya perlu dijaga agar penampilan Anda selalu terlihat menarik. Tak perlu menggunakan bahan-bahan kimia, karena Anda dapat memanfaatkan beras untuk membuat wajah agar terlihat lebih segar. Karena ternyata beras tak hanya dapat dikonsumsi saja namun juga dapat membuat wajah menjadi lebih segar dan sehat.

Bagaimana caranya? Berikut ulasan yang dilansir dari Style Craze Sabtu (11/10/2014):

Bahan yang Diperlukan

1. Beras

2. Lemon

3. Madu

4. Teh Hijau

Step 1

Siapkan dua sendok makan beras lalu haluskan hingga merata dengan menggunkan blender. Beras memiliki peran yang besar untuk kulit Anda, selain menghaluskan dan memutihkan beras juga dapat mengangkat sel kulit mati yang ada di kulit wajah Anda.

Setelah itu, campurkan lah beras yang sudah dihaluskan dengan satu sendok kecil lemon lalu aduk hingga merata. Lemon sendiri memiliki manfaat yang sangat penting untuk wajah karena kandungan vitamin c dalam lemon berfungsi untuk mencerahkan dan memutihkan wajah. Selain itu, lemon juga dapat melindungi wajah dari radikal bebas dan memproduksi kolagen untuk wajah.

Step 2

Lalu, campurkanlah kedua bahan tersebut dengan teh hijau dan madu. Aduklah keempat bahan tersebut hingga merata. Setelah itu, usapkan lah ke wajah hingga merata dan diamkan selama sepuluh menit. Teh hijau dan madu berfungsi untuk menangkal bakteri yang masuk ke wajah dan dapat meremajakan kulit.

Keempat bahan tersebut sangat baik untuk wajah Anda. Selain dapat menyehatkan, wajah Anda akan terlihat lebih segar dan bersinar. Tertarik untuk mencoba? (Cyn/Liz)

Puncak Padat, Polisi Mulai Berlakukan Sistem Satu Arah

Posted: 10 Oct 2014 08:32 PM PDT

Sabtu pagi ini jalur Puncak mulai diserbu kendaraan warga Jakarta. Arus lalu lintas di Kawasan Puncak Bogor pun perlahan tapi pasti sudah mengalami kepadatan.

Kepadatan sudah terjadi pada pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB, dengan didominasi kendaraan mobil pribadi pelat B (Jakarta) dari arah Tol Jagorawi.

Tidak hanya itu, kepadatan juga didominasi oleh pengendara sepeda motor dari Ciawi yang akan menuju ke Cianjur atau Bandung melalui jalur Puncak Bogor.

Kepadatan arus masih terus terjadi dari mulai pintu Tol Gadog sampai sekitar Megamendung, Taman Wisata Matahari, dan sekitaran Pasar Cisarua.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priaji menjelaskan, kepadatan ini lebih dikarenakan adanya lonjakan volume kendaraan terutama kendaraan dari arah Tol Jagorawi.

Untuk mengurai kepadatan lalu lintas, Satlantas Polres Bogor pun melakukan rekayasa lalu lintas dengan arus satu arah, dari arah Jakarta menuju Puncak, yang berlangsung selama satu jam, dengan titik pending di Riung Gunung.

"Kepadatan arus sudah terjadi pada pagi ini, jadi kita melakukan satu arah, dengan mengutamakan kendaraan yang melaju dari Jakarta menuju Puncak Bogor sejak pukul 09.00 pagi," ungkap dia saat dihubungi.

Selanjutnya, pihak Satlantas Polres Bogor akan melakukan pendorongan di wilayah yang akan menjadi tempat kepadatan di sekitar Pasar Cisarua dan Megamendung, untuk mengantisipasi kemacetan di jalur Puncak.

"Untuk pengendara juga tetap mematuhi peraturan lalu lintas selama berkendara. Dan jadilah pelopor keselamatan berlalulintas," pungkas Bramastyo. (Riz)

Ini Proyek PLN Pemasok Listrik ke Sumatera

Posted: 10 Oct 2014 08:30 PM PDT

Pemerintah akhirnya secara resmi memulai proyek transmisi listrik 500 kilovolt (kV) Sumatera dan transmisi interkoneksi listrik Sumatera – Jawa. Nantinya, proyek ini akan memasok listrik ke sejumlah wilayah di Sumatera Utara.

Berdasarkan keterangan perusahaan, seperti dikutip Sabtu (11/10/2014), proyek transmisi listrik Sumatera membentang di sepanjang sisi timur pulau Sumatera.

"Jaringan transmisi tegangan ekstra tinggi ini akan berfungsi sebagai “jalan tol listrik” Sumatera yang menyalurkan tenaga listrik dari pusat-pusat pembangkit ke pusat-pusat beban di pulau Sumatera," jelas Bambang Dwiyanto, Manajer Senior Komunikasi Korporat PLN.

Dia menyebutkan, untuk tahap pertama akan dibangun lima ruas transmisi 500 kV Sumatera, yaitu :

Ruas New AurDuri – Perbatasan (Jambi – Riau) (Lot-1)
Ruas New AurDuri – Perbatasan (Jambi – Riau) (Lot-2)
Ruas Perbatasan (Jambi – Riau) – Rengat Ruas Rengat – New Garuda Sakti (Lot-1)
Ruas Rengat – New Garuda Sakti (Lot-2)
 
Jaringan transmisi yang akan dibangun akhir 2014 dan ditargetkan mulai beroperasi tahun 2017 ini akan membentang sepanjang 360 kilometer sirkuit (kms) dari Aur Duri, Jambi hingga Garuda Sakti, Riau.

Jaringan transmisi ini akan menyalurkan listrik dari beberapa pusat listrik tenaga uap (PLTU) yang saat ini sedang dibangun, diantaranya PLTU Jambi kapasitas 2 x 400 megawatt (MW), PLTU Sumsel 6 kapasitas 2 x 300 MW dan PLTU Sumsel 7 kapasitas 2 x 150 MW.

Selain itu juga untuk mendukung jaringan listrik 275 kV yang saat ini menjadi andalan untuk transfer daya listrik di sistem kelistrikan Sumatera.
 
Dia menuturkan, sistem kelistrikan Sumatera terbagi menjadi tiga sistem kelistrikan besar yaitu Sumatera Bagian Selatan meliputi Sumatera Selatan, Lampung dan Bengkulu, Sumatera Bagian Tengah meliputi Sumatera Barat, Riau dan Jambi, dan Sumatera Bagian Utara meliputi Sumatera Utara dan Aceh.

Total beban puncak di Sumatera saat ini sekitar 4.483 MW dan beban listrik di Sumatera tumbuh rata-rata 10% per tahun. Pembangunan jaringan transmisi ini akan memperkuat sistem kelistrikan Sumatera dan juga secara signifikan akan mengurangi pemakaian BBM sebagai bahan bakar pembangkit listrik.
 
Proyek transmisi 500 kV Sumatera ini merupakan proyek pembangunan transmisi pertama yang menggunakan skema pembiayaan dan pembangunan penuh dilakukan oleh developer dan selanjutnya dalam jangka panjang akan dimiliki PLN.
 
Untuk tahap kedua, direncanakan mulai tahun 2016 akan dibangun jaringan transmisi 500 kV yang menghubungkan Aur Duri – Muaraenim di Sumatera Selatan.

Tahap ketiga akan dibangun transmisi yang menghubungkan Garuda Sakti – Medan. Jika semua tahap pembangunan ini selesai maka ditargetkan pada tahun 2020 telah tersedia “jalan tol listrik” Sumatera yang menghubungkan Muara Enim di Sumatera Selatan sampai Medan di Sumatera Utara. Pertumbuhan ekonomi yang pesat di Sumatera akan mendapatkan dukungan tenaga listrik yang cukup di masa depan.
 
Sementara proyek Transmisi High Voltage Direct Current (HVDC) Interkoneksi Sumatera Jawa (ISJ) merupakan proyek kelistrikan strategis yang terdapat dalam Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) PT PLN (Persero) 2013-2022. Tujuan pembangunan transmisi yang pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi HVDC tersebut adalah:
 
Transmisi HVDC ISJ akan menyalurkan tenaga listrik sebesar 3000 MW dari PLTU Independent Power Producer/IPP (listrik swasta) Sumsel 8, 9 dan 10 ke sistem Sumatera dan Jawa.

Panjang keseluruhan transmisi HVDC ISJ 742 km yang meliputi transmisi DC (Direct Current) sepanjang 464 km dan transmisi AC (Alternaitng Current) 278 km.

Pembangunan Transmisi HVDC ISJ melewati 4 provinsi, yaitu Sumatera Selatan, Lampung, Banten, dan Jawa Barat. Pembangunan Transmisi HVDC ISJ memerlukan lahan seluas 300 Hektar.
 
Proyek Transmisi HVDC ISJ terdiri atas pembangunan: Converter Station 500 kV AC/DCdan Electrode Station di sisi Sumatera dan Jawa termasuk Gardu Induk AC 500 kV, 275 kV, dan 150 kV Kabel Laut HVDC sepanjang ± 40 km di Selat Sunda berikut Landing Point di sisi Sumatera dan Jawa Transmisi HVDC sepanjang ± 464 km di sisi Sumatera dan Jawa. Kemudian transmisi 500 kV AC sepanjang ± 278 km di sisi Sumatera dan Jawa. (Nrm)

Benarkah Kendall Jenner dan Justin Bieber Cuma Teman?

Posted: 10 Oct 2014 08:30 PM PDT

Sahabat Kim Kardashian, menegaskan bahwa Kendall Jenner tidak ada hubungannya dengan perpisahan yang baru saja terjadi antara Justin Bieber dan Selena Gomez.

Menurut Jonathan Cheban, tak ada alasan Selena Gomez cemburu kepada model 18 tahun tersebut karena makan malam di Paris bersama kekasihnya, Justin Bieber. Sementara pelantun Come & Get It tak diajak.

Dilansir Contactmusic, Sabtu (11/10/2014), Jonathan Cheban justru berpikir Selena Gomez dan Justin Bieber adalah pasangan yang serasi. Pria yang kerap muncul di acara `Keeping Up With Kardashian` ini mengatakan, " Gomez dan Bieber adalah pasangan yang cocok. Saya suka dengan mereka berdua. Mereka sangat santai, dan ini adalah cara terbaik untuk melakukan hubungan di Hollywood. Untuk beberapa bulan, mereka putus."

Jonathan pun meyakini kalau Selena Gomez dan Justin Bieber akan kembali lagi bersama di masa depan.

Dia berkata, "Pada akhirnya, jika mereka saling mencintai, dan mereka sudah adem selama satu atau dua tahun, keduanya akan nyambung kembali dan menjaga itu semua agar tak terjadi lagi. Sepertinya mereka berdua, akan begitu selamanya, ini tidak akan berakhir. Mereka pasangan yang baik."

Sebuah sumber baru-baru ini mengklaim kalau Selena Gomez tidak percaya motif Kendall Jenner dekat dengan Justin Bieber hanyalah untuk berteman. Dan itu membuatnya sangat marah.(Mer/Feb)

Tingkah Lucu Bayi-Bayi Makan Buah Lemon

Posted: 10 Oct 2014 08:29 PM PDT

Lihat ekspresi lucu dari para bayi saat pertama kali mencicipi lemon

Tidak ada komentar: