Jumat, 03 Oktober 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Angel Pieters Ngaku Sulit Jadi Kekasih Teuku Rasya

Posted: 03 Oct 2014 09:00 PM PDT

Angel Pieter akan beradu akting dengan Teuku Rasya dalam sebuah film drama percintaan. Dalam film tersebut Angel akan menjadi kekasih Teuku Rasya.

Diakui pemilik nama lengkap Angelica Martha Pieters itu, kalau menjadi kekasih Teuku Rasya tidaklah mudah.

"Susahnya, karena bagaimana bikin senatural mungkin, kita mesti ikut merasakan seperti pacaran benaran. Walaupun itu akting, orang bisa merasakan hal itu," kata Angel Pieters ditemui di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (3/10/2014).

"Jadi bukan sekedar akting pura-pura pacaran doang, aktingnya itu natural," tambahnya.

Selain susah, dikatakan Angel bermain dalam film layar lebar tidaklah mudah. Beda dengan profesinya saat ini sebagai penyanyi yang tidak terlalu banyak memakan waktu.

"Kalau nyanyi nunggu, latihan, sebentar lalu nyanyi tiga samapi enam lagu. Kalau syuting nunggu dulu ada yang syuting ini-itu. Waktu yang dibutuhkan lebih banyak," ujarnya.

Bermain film juga diakui Angel kalau butuh tenaga ekstra, karena dalam pengambilan gambar pasti suka dilakukan berulang-ulang. Hal itu agar film tersebut mendapatkan angle yang bagus.

"Lumayan capek, mesti ulang dengan berapa angle. Harus Lebih keras lagi tenaganya," ujarnya.

Dua Kegagalan Dahlan Iskan Selama Jadi Menteri BUMN

Posted: 03 Oct 2014 08:50 PM PDT

Dahlan Iskan mengaku perjalanannya selama menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak selalu berjalan mulus. Sejak menjadi menteri pada 2011, mantan bos PT PLN (Persero) mengaku ada beberapa hal yang paling berkesan yang membuatnya paling menyesal dan menjadikan hal itu sebagai sebuah kegagalan.

"Nomor satu soal Merpati, karena saya sendiri berada dalam dilema," kata Dahlan di Jakarta, Sabtu (4/10/2014).

Dilemanya Dahlan tersebut karena dia tidak sampai hati jika harus meminta uang melalui sistem Penanaman Modal Negara (PMN) sebesar Rp 15 triliun untuk melunasi segala utang maskapai pelat merah yang sudah tak beroperasi itu.

Di sisi lain sebagai pemegang saham Merpati, Dahlan juga tidak bisa membiarkan maskapai pelat merah itu dan seluruh karyawannya terus dalam kondisi yang tidak pasti‎. Kegagalan menghidupkan Merpati ini menjadi satu catatan buruk menurut Dahlan.

Kegagalan kedua Dahlan yaitu ketidakmampuannya untuk memakai sepatu kulit.  "Saya gagal memakai sepatu kulit. Kalau ke Istana menghadap Pak Presiden saya pasti pakai yang hitam, tapi karet. Kalau pakai yang kulit seperti yang lain itu, lecet kaki saya, di situ saya ngrasa gagal total," paparnya.

Perlu diketahui, sebelum menjabat sebagai Menteri BUMN Dahlan sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PLN dari tahun 2009 hingga 2011. Di hari pertamanya kerja di Kantor Kementerian BUMN, Dahlan sempat mencuri perhatian masyarakat dengan kebiasannya selalu memakai sepatu kets.‎ (Yas/Ndw)

Beli Furnitur Langsung dari Pabrik di JCC

Posted: 03 Oct 2014 08:35 PM PDT

 

Bagi Anda yang tengah berburu perlengkapan rumah dan kantor dan ingin memperoleh dengan harga yang jauh lebih murah, coba kunjungi Furniture Factory Promo 2014 yang dibuka mulai hari ini, Sabtu (4/10/2014) di Jakarta Concention Centre.

Beragam perlengkapan mulai dari furnitur untuk kamar tidur, ruang makan, ruang tamu, aksesoris, tata pencahayaan, hingga perlengkapan interior kantor bisa diperoleh disini. Pameran ini tak hanya mengandalkan merek terkemuka namun juga kualitas tinggi dan harga yang murah karena didatangkan langsung oleh produsennya.

Selain itu, pameran ini juga memberikan promo bagi konsumen yang bertransaksi dengan menggunakan kartu debit dan kredit. Pameran furnitur ini berlangsung mulai 4 OKtober hingga 12 Oktober mendatang. Nah, ini waktunya untuk mempercantik rumah.

Vin Rana Goyang Itik Bareng Kartika Putri di Panggung Mahabarata

Posted: 03 Oct 2014 08:30 PM PDT

Vin Rana, pria tampan yang gemar berolahraga ini rupanya juga memiliki kelebihan lain dalam dirinya. Siapa sangka Vin pandai menari. Jangan salah, kali ini Ia belajar cepat dari Kartika Putri. Vin bergoyang itik bersama dengan Kartika Putri. 

Diwartakan Liputan6.com, Jumat (3/10/2014) dari TMII, ketika  menghadiri acara tapping Mahabarata` Mengenal Lebih Dekat` dengan para pemain asli India itu, Vin Rana tampak menirukan Kartika yang memberi contoh terlebih dahulu. 

Diiringi musik upbeat milik sang empunya, Zaskia Gotik bertajuk Satu Jam saja, Vin Rana, Lavanya Bhradwaj, dan Saurav Gurjar, pria bertubuh besar yang awalnya malu-malu itu akhirnya ikut menggetarkan pinggul dan bokongnya. 

Tak lama ketika Vin sedang asyik bergoyang itik, bokonnya ditepuk oleh kembarannya dalam Mahabarata alias Sadewa. Penonton tertawa terpingkal-pingkal. Bima juga tak ragu lagu menggoyangkan bokongnya. Ia menirukan gerakan itu sambil mencondongkan pantatnya ke belakang dan mengacungkan jari telunjuk ke depan.

"Awesome," ucap Vin. Setelah lagunya dimatikan Vin Rana yang adalah penggemar Hrithik Roshan, lalu sekali lagi terdengar soundtrack `Mujhse Dosti Karogi`, Oh My Darling I Love You.

Suasana semakin panas ketika Kartika Putri membuka kancing kemeja Vin Rana. Namun lelaki itu cepat-cepat menutupnya kembali, disusul Lavanya yang memberikan penglihatan tubuh atletisnya. Fans histeris tak karuan. 

 

 

Top 5 Bola: Sengketa Medali Emas Wushu Indonesia-Malaysia Terpopu

Posted: 03 Oct 2014 08:29 PM PDT

Sengketa medali emas cabang wushu nomor Nandao dan Nanquan putri antara Indonesia dan Malaysia di Asian Games 2014 Incheon menarik perhatian pembaca kanal Bola Liputan6.com. Sengketa ini bermula dari terbuktinya pewushu Malaysia, Tai Cheau Xuen, menggunakan doping saat pertandingan. Kubu Malaysia langsung mengajukan banding. Namun, upaya Malaysia kemudian gagal.

Berita lain yang menarik bagi pembaca kanal Bola Liputan6.com adalah tentang keinginan Manchester United (MU) membawa kembali Cristiano Ronaldo ke Old Trafford. Tapi, upaya tersebut kemungkinan terganjal dengan besarnya ongkos untuk memulangkan Ronaldo dari Real Madrid.

Berikut lima berita kanal Bola yang populer pada Jumat (3/10/2014) kemarin.

1. Kronologi Sengketa Indonesia-Malaysia Rebut Medali Emas Wushu

Medali emas cabang wushu nomor Nandao dan Nanquan putri di Asian Games 2014 Incheon sempat menjadi sengketa antara Indonesia dan Malaysia. Sebab, pewushu Malaysia, Tai Cheau Xuen, terbukti menggunakan doping saat pertandingan. Kubu Malaysia meradang atas keputusan tersebut. Mereka langsung mengajukan banding. Malaysia mengklaim atletnya tidak menggunakan doping. Namun, upaya Malaysia kemudian gagal.

2. Apa Penghalang Terbesar Kembalinya Ronaldo ke MU?

Manchester United (MU) ternyata masih pikir-pikir untuk memulangkan kembali Cristiano Ronaldo. The Red Devils melihat besarnya ongkos untuk memulangkan CR7 tidak sebanding dengan performa yang akan diberikan. Maklum usia Ronaldo saat ini sudah mencapai 30 tahun. Dan jika MU mendatangkannya pada musim panas mendatang, usia pemain asal Portugal itu sudah 31 tahun atau tidak produktif lagi.

Terlebih biaya yang dikeluarkan untuk membeli Ronaldo kembali tidak murah. Selain harus menebusnya ke Real Madrid dengan biaya 60 juta pound, MU juga harus memenuhi permintaan gajinya yang mencapai 20 juta pound per tahun.

3. Ingin Permanenkan Falcao, MU Wajib Keluarkan Rp 841 Miliar

Manchester United (MU) tak ingin menunggu hingga musim depan untuk mempermanenkan status Radamel Falcao. Menurut Daily Mail, MU akan menebus sang pemain dari AS Monaco dengan harga 43 juta poundsterling atau setara Rp 841 miliar. Kabarnya, MU akan memberikan Falcao gaji sebesar 250 ribu pound atau Rp 4,9 miliar. Gaji tersebut akan diterima sang pemain setiap minggu.

4. Wenger Masih Mencari Kemenangan Perdana Atas Mourinho

Dua klub London, Chelsea dan Arsenal, akan bertarung dalam lanjutan Liga Premier Inggris akhir pekan ini. Pertandingan akan digelar di Stamford Bridge, Minggu 5 Oktober 2014. Arsenal tentu belum lupa saat dipermalukan The Blues pada Maret 2014. The Gunners takluk 0-6 pada laga ke-1.000 Arsene Wenger. Kini, tim Meriam London itu harus kembali ke kandang Chelsea, yang saat ini kokoh di puncak klasemen.

Arsene Wenger tentu masih penasaran dengan Manajer Chelsea, Jose Mourinho. Sebab, dari 11 kali bertemu, Sang Profesor belum pernah menang dari The Special One. Mourinho menang enam kali dan imbang lima kali.

5. Indonesia Duduki Urutan 16 Klasemen Perolehan Medali

Tiongkok kemungkinan besar bakal meraih gelar juara umum Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Hingga Kamis (2/10/2014) lalu, Tiongkok sudah mempunyai 142 medali emas, 101 perak, dan 80 perunggu. Mereka ditempel tuan rumah Korea Selatan yang memiliki 73 emas, 67 perak, dan 75 perunggu.

Sementara itu, Indonesia masih tertahan di peringkat 16 klasemen. Tim Merah Putih baru mengumpulkan 20 medali. Indonesia terus dibuntuti Mongolia yang saat ini memiliki raihan 19 medali.

TOP SPOT : 6 Bangkai Kapal Menjadi Kuburan di Segitiga Bermuda

Posted: 03 Oct 2014 08:19 PM PDT

Peristiwa kapal tenggelam di Segitiga Bermuda menyisakan misteri. Setidaknya ada 6 bangkai kapal yang ditemukan terkubur di kawasan ini

Foto Bugil Dicuri dari iCloud, Google Ikut Disalahkan

Posted: 03 Oct 2014 08:12 PM PDT

Beredarnya foto bugil para selebriti yang dicuri dari layanan iCloud, ternyata tak hanya menyudutkan Apple. Raksasa mesin pencari, Google, juga disalahkan atas peredaran luas foto-foto itu di ranah maya.

Seorang pengacara dari Lavely & Singer di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), Martin Singer, mengeluhkan cara kerja Google. Perusahaan dinilai tidak bergerak cepat dan menghapus foto-foto curian yang didapatkan dari aksi peretasan akun iCloud para selebriti.

Singer mengklaim mewakili sejumlah selebriti, aktris, model, dan atlit perempuan, yang fotonya dicuri dari akun iCloud mereka.

"Google mendapatkan jutaan dan keuntungan dari korban perempuan. Karena secara terang-terangan berperilaku tidak etis, Google wajib memberikan kompensasi dan hukuman ganti rugi yang bisa berjumlah lebih dari US$ 100 juta," ungkap Singer seperti dilansir Cnet, Sabtu (4/10/2014).

Sebagian besar website, termasuk Google, memang telah menghapus foto-foto tersebut dari situs mereka. Tapi menurut Singer, Google kurang cepat menghapusnya.

Dalam sebuah surat yang dikirim kepada Google, pengacara itu mengatakan bahwa pemberitahuan tentang penghapusan telah dikirim empat pekan lalu. Namun foto-foto bugil yang dipermasalahkan masih bisa diakses, tidak hanya di Google, tapi juga layanan lain yaitu YouTube dan Blogspot.

Surat untuk Google ini merupakan bentuk peringatan sederhana, tapi Singer tidak menutup kemungkinan bahwa para selebriti akan menuntut Google. Ada tiga permintaan dalam surat tersebut, yaitu Google harus menghapus foto dari situsnya, menghentikan akun yang menyediakan foto, dan menghapus akun Blogspot yang memajang foto bugil para selebriti.

Sementara itu, juru bicara Google menegaskan bahwa pihaknya telah berusaha menghapus foto-foto tersebut. "Kami telah menghapus ribuan foto bugil dalam beberapa jam setelah menerima permintaan penghapusan dan kami juga menutup ratusan akun. Internet digunakan untuk berbagai hal baik dan mencuri foto-foto pribadi bukan salah satunya," jelas juru bicara Google itu.

Pihak Google mengatakan bahwa penghapusan foto dari YouTube, Blogspot, dan Google+, berdasarkan pelanggaran kebijakan pengguna, seperti foto bugil atau yang melanggar privasi. Perusahaan menegaskan bahwa penyelesaian atas isu-isu tersebut biasanya hanya memakan waktu dalam hitungan jam, bukan selama beberapa pekan.

Kekeringan, Warga Wonogiri Jual Ternak Demi Air Bersih

Posted: 03 Oct 2014 08:12 PM PDT

Sebanyak 3 kecamatan di wilayah Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah mengalami bencana kekeringan dengan kondisi sangat mengkhawatirkan. Bahkan, warga daerah tersebut rela menjual hewan ternaknya demi membeli kebutuhan air bersih.

Bupati Wonogiri Danar Rahmanto mengatakan, kekeringan menjadi bencana tahunan yang melanda sebagian wilayah Wonogiri. Adapun 3 kecamatan yang kondisi kekeringannya cukup mengkhawatirkan meliputi Paranggupito, Giritontro dan Pracimantoro.

"3 Kecamatan itu memang yang paling parah kondisi kekeringannya. Sedangkan 7 kecamatan kondisinya potensi mengalami kekeringan," kata Dahar Rahmanto ketika ditemui di Wonogiri, Jumat malam (3/10/2014).

Dahar mengungkapkan, saking parahnya kondisi kekeringan di 3 kecamatan itu, para warga pun rela menjual hewan ternaknya untuk membeli kebutuhan air bersih. Mereka biasanya membeli air bersih dari truk-truk tangki pengangkut air bersih.

"Kondisi kekeringan yang mengkhawatirkan di 3 kecamatan itu terjadi sejak Agustus lalu. Dipastikan bulan-bulan ini puncaknya warga menjual hewan ternak untuk membeli kebutuhan air bersih," ucapnya.

Salah satu warga Gudangharjo, Paranggupito, Sularno mengakui telah menjual 1 ekor kambing selama bencana kekeringan melanda daerahnya. "Saya jual kambing itu sekitar bulan Agustus lalu dengan harga Rp 1,2 juta," akunya.

Lantas, uang hasil penjualan kambing tersebut digunakan untuk membeli air bersih. Harga 1 tanki air bersih tergantung dari jarak tempat tinggal dengan sumber mata air.

"Satu tanki air bersih itu harganya sekitar Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu. Uang hasil penjualan kambing sudah saya gunakan untuk membeli beberapa tanki air bersih," ujar Sularno.

Selanjutnya pasokan air bersih dari tanki tersebut disalurkan ke bak penampungan rumah yang mengalami kekeringan. "Ya, 1 bak itu bisa untuk mencukupi kebutuhan air bersih hingga beberapa hari ke depan," beber Sularno. (Mvi)

Pecinta Korea Wajib Datang Ke Race Start dan Korea Indonesia Film

Posted: 03 Oct 2014 08:12 PM PDT

Anda pecinta berbagi hal berbau Korea? Jangan lewatkan beberapa acara yang menampilkan tradisi Korea maupun penampilan para artis yang berasal dari Korea Selatan. Berikut list-nya:

1. Korea Indonesia Film Festival

Korea Indonesia Film Festival merupakan acara yang dibuat oleh Kedutaan Korea untuk Indonesia agar masyarakat Indonesia mengenal budaya tradisional dan kontenporer Korea. Rencananya akan ada 11 film terbaik Korea Selatan yang akan ditayangkan dalam festival ini, diantaranya Miss Granny, The Spy, The Target, anak Pororo dan lainnya.

Acara yang berlangsung Kamis, 23 - 28 Oktober 2014 di beberapa Blitzmegaplex yang tersebar di Indonesia ini juga akan menanyangkan film-film Indonesia seperti 5 cm, Habibie & Ainu, Sang Penari dan lainnya.

2. Race Start Season 2

Para pemain Running Man kembali bertemu dengan penggemarnya di Jakarta setelah Juni lalu sempat menyambangi para penggemarnya. Dalam Race Start Season 2 kali ini akan menampilkan Jee Seok Jin, Kim Joong Kook, Ha Ha, Song Ji Hyo dan Lee Kwang Soo.

Acara yang diselenggarakan Sabtu, 25 Oktober 2014 di Istora Senayan ini rencananya akan melakukan permainan interaktif dan beberapa kegiatan hiburan lainnya.

3. Festival Pecinta Hobi, HOBBYCON 2014

Hobbycon 2014 merupakan festival bagi para pecinta hobi yang unik, terutama pop culture. Dalam festival yang berlangsung 4 Oktober 2014 - 2 Oktober 2014 di Main Atrium, Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta ini menjadi wadah untuk mempertemukan para pehobi dalam suatu tempat untuk bertukar koleksi, berbagi cerita dan hunting barang baru.

4. Korea - Indonesia Week Festival 2014

Festival yang dibuka dengan malam kebudayaan Korea Indonesia ini akan menyajikan berbagai macam rangkaian acara, diantaranya Korean food festival, Korea culture festival, K-character, Korea winter travel fair dan lainnya. Acara yang bertempat di Balai Kartini ini berlangsung hari ini Jumat (3/10/2014) hingga Jumat, 31 Oktober 2014.

5. Stomp Live in Jakarta

Acara berlangsung pada 1 - 6 Oktober 2014 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki ini merupakan seni musik yang diciptakan, dikembangkan dan dipopulerkan oleh dua seniman Inggris, yaitu Luke Cresswell dan Steve McNicholas pada 23 tahun yang lalu.

Stomp memadukan alat musik perkusi, koreografi dan komedi. Selama pertunjukkan berlangsung, aksi dan alat yang digunakan akan berbeda-beda. Kaki-kaki mengentak ke lantai dan tangan bergerak memukuli tong sampah, ember, tongkat, kaleng cat dan sebagainya.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Top 5 Bisnis: Kurang Duit, Jokowi Harus Cari Utang Jadi Hits

Posted: 03 Oct 2014 08:01 PM PDT

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) harus mencari pinjaman untuk menutup defisit dan membiayai program-programnya. Pasalnya dalam UU APBN 2015, pendapatan negara dipatok Rp 1.700 triliun, sementara belanja negara menembus Rp 2.000 triliun sehingga terjadi defisit Rp 300 triliun.

Artikel mengenai kekurangan anggaran tersebut menjadi informasi yang paling bikin penasaran pembaca. Tak hanya itu,  terus melemahnya rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) dan tuntutan pegawai SKK Migas soal jaminan pesangon juga mencuri masyarakat.

Lengkapnya, berikut lima artikel paling terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com, Sabtu (4/10/2014):

1. Meski Harga BBM Naik, Jokowi Tetap Harus Cari Utang

Postur RUU APBN 2015 telah disahkan menjadi UU. Dengan target pendapatan negara sekira lebih dari Rp 1.700 triliun dan belanja negara menembus Rp 2.000 triliun, Presiden terpilih Jokowi  tetap harus mencari utang untuk menutup defisit dan membiayai program-programnya.

Pengamat Ekonomi dari Universitas Indonesia, Lana Soelistianingsih menilai, postur APBN tahun depan belum cukup mengakomodir seluruh program pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Bahkan langkah penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi sebesar Rp 3.000 di awal tahun depan, hanya mampu menghemat anggaran subsidi sekira Rp 144 triliun.

2. Miliarder Misterius Hamburkan Rp 39 Miliar Buat Foya-foya di Bar

Miliarder asal Rusia yang sanggup menghambur-hamburkan uang hingga lebih dari 2 juta pound sterling atau Rp 39,2 miliar hanya dalam tiga jam saja. Meski membayar seluruh tagihannya, nama miliarder tersebut masih belum diungkap ke muka publik. Miliarder itu menghambur-hamburkan uang untuk membeli sampanye dan perhiasan super mahal mulai dari gelang hingga kalung cantik. 3. 

3. Jokowi Harus Lakukan Ini Jika Ingin Rupiah Kembali Perkasa

Dolar AS terus menekuk nilai tukar rupiah. Pada 2013, kurs rupiah berada di level Rp 9.600, namun merosot tajam hingga menyentuh lebih dari Rp 12 ribu per dolar AS saat ini. Mampukah pemerintahan baru membawa kurs rupiah menguat? simak di sini ulasannya!

4. Dominasi Koalisi Merah Putih di DPR Biang Kerok Rupiah Terpuruk?

Gejolak politik Indonesia terus disebut-sebut sebagai biang keladi pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. Mulai dari pengesahan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tidak langsung hingga Koalisi Merah Putih yang mendominasi parlemen. Benarkah dominasi Koalisi Merah Putih yang membuat rupiah makin terpuruk?

5. Takut Dibubarkan Jokowi, Pegawai SKK Migas Minta Jaminan Pesangon

Serikat Pekerja Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SP SKK Migas) menuntut jaminan perlindungan hak-hak pekerja atas rencana pembubaran SKK Migas yang dilakukan oleh pemerintah baru.

Ketua SP SKK Migas, Indro Purwaman mengatakan, ratusan pekerja dari level staf hingga kepala divisi mengadakan sarasehan SKK Migas sebagai wahana penyaluran aspirasi dan keresahan pekerja. (Ndw)

Tidak ada komentar: