Selasa, 21 Oktober 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Sosok Adly Fairuz Di Mata Sang Kekasih Hati

Posted: 21 Oct 2014 09:20 PM PDT

Aktris cantik Dina Anjani sudah dua tahun menjalin asmara dengan Adly Fairuz. Selama menjalin hubungan, di mata Dina kalau kekasihnya itu adalah sosok pria yang taat menjalankan ibadah salat lima waktu.

"Dia (Aldy) baik dan soleh," kata Dina Anjani yang ditemani Adly Fairuz, ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/10/2014) malam .

Saat sedang berdua dan sudah memasuki waktu salat, Pria berusia 27 tahun itu selalu mengajak Dina Anjani untuk solat berjamaah. "Sering solat jamaah, dia imamin solatnya, aku jadi makmumnya," ujar Dina.

Selain baik dan soleh, Dina Anjani mengatakan Adly adalah sosok anak yang berbakti kepada orangtuanya. Walaupun tenar dan memiliki banyak uang, mantan kekasih Shireen Sungkar itu tak pernah sedikit pun melupakan kebaikan orang yang telah melahirkan dan membesarkannya. 

"Adly juga sayang sama orangtuanya," kata Dina.

Adly Fairuz sudah didesak segera menikah oleh sang ibu. Namun sepertinya rencana pernikahan harus masih tertunda lantaran Dina masih harus menyelesaikan bangku perkuliahan.

Top5 Bola: Jacksen Mundur dan Timnas U-19 Populer

Posted: 21 Oct 2014 09:17 PM PDT

Pengunduran diri Jacksen F Tiago sebagai pelatih Persipura Jayapura menyedot banyak pembaca di kanal Bola Liputan6.com. Selain itu, kabar dari Timnas Indonesia U-19 juga masih hangat diperbincangkan.

Berikut top5 Bola di Kanal Liputan6.com:

4 Pemain Timnas U-19 Susul Evan Dimas ke Timnas Senior

Sebanyak empat pemain Timnas U-19 Indonesia kembali dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia senior. Mereka akan menyusul Evan Dimas dan Maldini Pali yang sudah bergabung terlebih dahulu.
Jelang Persib Vs Persebaya, Ratusan Bonek Geruduk Kota Bandung

Ratusan pendukung Persebaya Surabaya atau yang dikenal dengan sebutan Bondo Nekat (Bonek) mulai tiba di Kota Bandung. Mereka datang sejak Selasa (21/10/2014) dinihari dengan menggunakan kereta api.

Duh, Pulang dari Hawthorns Di Maria Cedera?

Kabar kurang baik menerpa Manchester United. Pemain sayap mereka Angel di Maria dikhawatirkan mengalami cedera usai bertanding melawan West Bromwich Albion, Selasa (21/10/2014) dinihari WIB.

Hubungan Jacksen Tiago dan Persipura Tamat

Kebersamaan Jacksen F Tiago dengan klub asal Papua, Persipura Jayapura telah berakhir. Hal itu dikatakannya setelah pertandingan Mutiara Hitam di Mandala berakhir.

Diwarnai Insiden Adu Pukul, Persipura Bekuk Arema

Persipura Jayapura berhasil memenangankan pertandingan melawan Arema Indonesia dalam lanjutan Babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014. Tim Mutiara Hitam menang 2-1 atas tamunya tersebut di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (21/10/2014).

Resep Sukses Marquez Bagi Para Rider Nusantara

Posted: 21 Oct 2014 09:16 PM PDT

Juara Dunia MotoGP Marc Marquez bersama dengan rekan setimnya, Dani Pedrosa kemarin, Selasa (20/10/2014) datang ke Indonesia menemui para penggemarnya. Bertempat di Sirkuit Sentul, kedua pebalap dari tim Repsol Honda tersebut unjuk kebolehan di ribuan penggemar yang hadir memadati tribun.

"Dengan mendatangkan Pedrosa dan Marquez, kami berharap dapat menginspirasi pebalap lokal meraih cita-cita mereka," ujar Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman.

Lebih lanjut, Johannes mengungkapkan jika prestasi dan karakter individu yang mereka miliki dapat menjadi contoh inspiratif bagi rakyat Indonesia terutama generasi muda agar dapat meraih kesuksesan seperti kedua pebalap asal negeri matador tersebut.

"Kedua individu tersebut memiliki karakter yang kuat namun tetap humble, contohnya Pedrosa. Meskipun ia memiliki karakter yang serius, namun ia tetap rendah hati," papar Johannes.

Johannes pun mengungkapkan jika kasus memanasnya hubungan seperti Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo tak akan terjadi di Honda. Hal ini dikarenakan Honda Racing Corporation tak hanya mengasah skill balap saja tetapi juga karakter si pebalap itu sendiri.

Sifat rendah hati tersebut dicontohkan Johannes saat kedua pebalap tersebut saling bersaing kuat di sirkuit namun tidak sampai menimbulkan hubungan yang memanas diantara keduanya. "Mereka jika sedang senggang akrab dan sering bermain game bersama," pungkasnya. (Ysp/Des)

Unik, Perayaan Adat Hari Jadi Desa Jeladri Pasuruan

Posted: 21 Oct 2014 09:14 PM PDT

Desa Jeladri, sebuah Desa kecil yang berada dalam Kecamatan WInongan, Kabupaten Pasuruan bulan ini mengadakan perayaan Hari Ulang Tahun. Entah sudah berapa usia Desa ini belum sempat saya tanyakan kepada Kepala Desa setempat.

Ditengah berbahagianya Indonesia dengan pelantikan Presiden Indonesia yang baru, Acara Perayaan Hari Ulang Tahun Desa Jeladri juga berlangsung begitu meriah. Meski Acaranya tidak berlangsung lama, atau hanya sekitar 2 Jam, namun warga Desa Jeladri dan sekitarnya terihat begitu antusias.

Sebuah Lomba kreasi “Ancak” itulah sebutan warga sekitar yang mayoritas berbahasa Madura dan Jawa tersebut. Tak besar memang hadiah yang ditawarkan, hanya sebesar Rp 500.000,- untuk juara pertama, Rp 300.000,- untuk juara kedua dan Rp200.000,- untuk Juara ketiga.

“Ancak” adalah sebutan untuk sebuah tempat untuk menaruh makanan atau snack yang di kumpulkan masing-masing RT. Untuk bentuk tidak dibatasi akan di buat seperti apa, namun intinya adalah pada Ancak tersebut terdapat nasi kuning sebagai tanda Selamatan/Syukuran.

Berikut adalah beberapa Ancak yang telah di lombakan pada 19 Oktober 2014.
 
 



Itulah beberapa contoh hasil kreasi antar RT Desa Jeladri Winongan, Pasuruan.  Sebuah adat dari nenek moyang yang tetap terjaga sampai sekarang. Mungkin, Desa ini sangat asing bagi orang-orang diluar Pasuruan, bahkan banyak dari warga Pasuruan sendiri ada yang tidak mengenal Desa kecil ini.

Meski demikian, Desa Jeladri adalah salah satu Desa yang ditempati beberapa Industri, namun sayang Sumber Daya Manusia yang kurang, membuat warga disini lebih banyak menjadi kuli bangunan dan juga buruh tani. Bahkan, jumlah pengangguran di Desa ini juga banyak, terutama bagi masyarakat yang berusia 30 tahun keatas. Mereka hidup ditengah lahan yang mayoritas kering dan hanya memanfaatkan tadah hujan untuk menanami tanah yang dimiliki oleh warga.

Akhir kata, semoga Desa Jeladri menjadi salah satu contoh suatu saat nanti, karena Desa ini masih memiliki rasa Gotong Royong yang besar daripada kehidupan di kota. Dan mungkin pemerintah kabupaten Pasuruan juga lebih memerhatikan Desa ini agar terus berkembang. Bukan hanya Industri pemecah batu yang masuk desa ini, melainkan industry-industri lain juga masuk desa ini.

Selamat ulang Tahun Desa Jeladri, Semoga Seluruh warga Desa Jeladri Menjadi Contoh yang baik bagi desa-desa lain dan Semoga Gotong Royong yang telah banyak ditinggalkan tetap terjaga. Dan semoga Desa Jeladri tetap makmur dan sejahtera. Dengan peningkatan taraf hidup yang lebih baik lagi suatu saat nanti.


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Bahagianya Ahok Menginjak Istana Jokowi Pertama Kalinya

Posted: 21 Oct 2014 09:14 PM PDT

Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok merasa senang diajak Presiden RI yang juga sahabatanya, Joko Widodo berkeliling kompleks Istana Kepresidenan yang terletak di Jalan Medan Merdeka, Jakarta.

Ini merupakan kali pertama Ahok dan istrinya, Veronica Tan bisa menginjakkan kakinya ke kantor orang nomor 1 di Indonesia. "Senang saja. Sekarang sudah tahu Istana Merdeka," ujar Ahok di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Kebanggaan mantan Bupati Belitung ini tidak hanya karena diberi kesempatan berkeliling Istana, melainkan memiliki sahabat seperti Jokowi yang saat ini menjadi Presiden RI.

"Seneng punya bos dan teman yang sekarang jadi presiden," katanya.

Pada kesempatan itu, Ahok juga membandingkan bangunan Istana dengan kantor tempatnya bekerja di Balai Kota Jakarta. Kata Ahok, suasana dan kondisi Istana Negara jauh lebih mengasyikkan dibanding tempatnya bekerja.

"Bagusan istana," cetus Ahok sambil tersenyum.

Sedangkan Jokowi mengaku, alasannya mengajak Ahok dan sejumlah pegawai Pemprov DKI berkeliling kantor barunya itu agar hubungan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dapat terus terjalin dengan baik.

"Iya jalan-jalan. Pemrov, DPRD biar dekat dengan kita. Kan kita masih di Jakarta," timpal Jokowi yang merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Turunnya Harga Minyak Dunia Picu BBM Subsidi Naik Lebih Cepat

Posted: 21 Oct 2014 09:12 PM PDT

Rencana Pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi semakin terbuka lebar untuk direalisasikan. Alasannya, anggaran pemerintah bakal semakin terbebani dengan penurunan harga minyak dunia tersebut.

Anggota DPR dari Fraksi Nasional Demokrat Kurtubi mengungkapkan, dengan adanya penurunan harga minyak dunia, maka akan sangat berdampak pada harga jual minyak dan gas produksi Indonesia. Dampaknya, pendapatan pemerintah pun mengalami penurunan.

"Kalau penurunan harga berlangsung lama bisa diubah asumsi. Besaran diubah, di sisi lain penerimaan sektor migas karena harga jual migas akan turun. Itu juga akan memukul pendapatan,"kata Kurtubi, seperti yang ditulis di Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Menurut Kurtubi, dengan pendapatan negara yang berkurang, maka kemampuan pemerintah untuk membiayai program-program yang telah dicanangkan pun juga berkurang.

Oleh karena itu, Pemeirntahan Jokowi akan melakukan manuver anggaran, salah satunya dengan mengurangi subsidi BBM dengan cara menaikan harga.

"Jadi rencana kenaikan harga kelihatan cukup besar alasannya, kecuali dengan harga dunia turun diimbangi produksi minyak meningkat sehingga penerimaan tidak menurun," tuturnya.

Kurtubi menambahkan, jika penurunan harga minyak dunia berlangsung dalam waktu yang lama maka akan menurunkan subsidi pada BBM, namun hal tersebut sepertinya percuma karena volume BBM bersubsidi besarannya terus meningkat.

"Subsidi bisa lebih rendah dari yang dianggarkan karena minyak dunia di kisaran US$ 80 dolar per barel, jauh di bawah asumsi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang sebesar US$ 100 dolar per barel. Tapi ingat volume BBM akan meningkat yang bisa mengimbangi penurunan subsidi yang disebabkan menurunkan harga," pungkasnya. (Pew/Gdn)

Tanam Sperma, Julia Perez Ingin Punya Anak Kembar

Posted: 21 Oct 2014 09:10 PM PDT

Julia Perez atau yang akrab disapa Jupe ngotot untuk melakukan tanam sperma demi memiliki momongan.  Terlebih ia di vonis mengalami gangguan pada rahimnya. Mantan kekasih Gaston Castano itu berharap dengan cara tersebut dirinya bisa memiliki sepasang bayi kembar.

"Maunya anak kembar, cowok cewek," kata Jupe saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Slelasa (21/10/2014) malam.

Jupe mengatakan untuk mewujudkan impiannya itu ia masih menunggu hasil pemeriksaan di Singapura beberapa waktu lalu. Pelantun hits Belah Duren itu memang diketahui sempat berada di Thomson Medical Hospital, Singapura. 

"Saya harus liat dulu hasil dari Singapura-nya, perubahannya gimana," ujarnya.

Julia Perez

Campur tangan Tuhan juga sangat diharapkan Jupe agar keinginannya itu bisa terealisasikan. Untuk itu ia akan berusaha sebaik mungkin bisa memiliki anak walaupun tanpa menikah.

"Pertolongan Tuhan nggak pernah terlambat. Jadi aku sekarang semangat," tandasnya.

Kabarnya biaya suntik sperma yang dilakukan Jupe menelan biaya begitu mahal. Hingga membuat Jupe harus menjual rumah dan mobilnya.

Baca juga:

6 Meme 'Sakitnya Tuh Di Sini', Mana yang Anda Suka?
Cerita 6 Artis yang Gagal Lakukan Ritual Malam Pertama
Para Mantan Raffi Ahmad yang `Dibayar` Nagita Slavina
10 Meme I'm Feel Free Syahrini, Mana yang Paling Lucu?

 

Adu Spesifikasi iPad Air 2, iPad Mini 3 dan Kompetitor

Posted: 21 Oct 2014 09:06 PM PDT

Apple baru saja memperkenalkan dua senjata baru mereka di pasar tablet. Setelah merilis iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, kini iPad Air 2 dan iPad Mini 3 akan menjadi tambahan amunisi Apple tahun ini.  

Namun sayang, tak sedikit yang beranggapan bahwa kedua varian anyar iPad tersebut tampil tidak terlalu berbeda dengan generasi sebelumnya. Padahal kenyataannya Apple telah menyematkan fitur sensor sidik jari Touch ID pada keduanya, belum lagi tersedianya opsi penyimpanan 128GB dan pilihan warna emas.

Lalu sebenarnya bagaimana perbandingan antara iPad Air 2 dan iPad Mini 3 dengan para kompetitornya di pasaran?

Tercatat saat ini sudah ada dua tablet anyar Samsung di pasaran, yakni Galaxy Tab S 10,5 inci dan Galaxy Tab S 8,4 inci. Google juga baru saja memperkenalkan tablet Google Nexus 9. Lalu ada Amazon Kindle Fire HDX dan Microsoft Surface 2. 

Untuk lebih jelasnya mari simak infografis perbandingan antara iPad Air 2 dan iPad Mini 3 dengan beberapa kompetitornya menurut yang dilansir laman Business Insider:

Euforia Jokowi Efek Telah Berakhir di Rupiah

Posted: 21 Oct 2014 09:01 PM PDT

Penguatan nilai tukar rupiah akibat pelantikan Joko Widodo sebagai presiden ternyata tak mampu bertahan lama. Permintaan dolar yang tinggi kembali mengirim nilai tukar rupiah ke level Rp 12.000 per dolar AS.

Kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR) Bank Indonesia (BI), Rabu (22/10/2014), mencatat nilai tukar rupiah kembali melemah ke level Rp 12.026 per dolar AS. Pada perdagangan sebelumnya, rupiah sempat menguat ke level tertinggi dalam empat minggu terakhir di level Rp 12.026 per dolar AS.

Sementara data valuta asing Bloomberg, menunjukkan nilai tukar rupiah melemah tipis 0,18 persen ke level Rp 12.022 per dolar AS pada perdagangan pukul 10:03 waktu Jakarta. Nilai tukar rupiah dibuka melemah 14 poin pagi ini di level Rp 12.015 per dolar AS.

Tak banyak menunjukkan pergerakan, nilai tukar rupiah masih berkutat di kisaran Rp 12.010 per dolar AS hingga Rp 12.041 per dolar AS.

Diakui Ekonom dan Analis PT Bank Danamon Tbk Dian Ayu Yustina, penguatan nilai tukar rupiah akibat pelantikan Presiden Joko Widodo memang tak bertahan lama. Itu lantaran permintaan terhadap dolar terbilang masih cukup tinggi memasuki kuartal tiga dan empat.

"Demand dolar masih tinggi untuk impor dan pembayaran utang luar negari. Biasanya memang begitu saat memasuki kuartal III dan akhir tahun," ungkap Dian saat berbincang dengan Liputan6.com.

Selain itu, para pelaku pasar juga masih menanti pengumuman kabinet menteri yang diusung Jokowi. Jika para menteri yang diumumkan dianggap bersih dan memiliki kepemimpinan yang kuat, rupiah masih berpotensi keluar dari level Rp 12.000 per dolar AS.

"Nilai tukar rupiah memang belum bisa menguat terlalu signifikan. Masih butuh katalis dan sentimen lain yang lebih kuat untuk mendorongnya naik," tutur dia.

Dian memprediksi nilai tukar rupiah masih akan bertengger di level Rp 12.000 per dolar AS hingga akhir pekan ini. (Sis/Gdn)

Kunci Sukses Pertumbuhan Anak

Posted: 21 Oct 2014 09:00 PM PDT

Kunci agar anak tumbuh dan berkembang secara maksimal adalah tangki cinta yang penuh. Tangki cinta ini ada dua, satu diisi oleh ayah dan satu lagi oleh ibu.

"Saat tangki cinta anak penuh, anak dapat bertumbuh dan berkembang dengan maksimal. Selain itu juga perlu memberi stimulasi yang cukup untuk anak,"ujar pakar Teknologi Pikiran DR.Adi W.Gunawan, CCH ditulis Rabu (22/10/2014).

Menurut Adi, kecemasan yang dialami orangtua sangat memengaruhi anak. Anak dapat merasakannya. Anak juga dapat terimbas rasa cemas atas hubungan batin dengan kedua orangtua terutama ibunya.

"Neurofeedback bisa membantu namun juga punya keterbatasan. Kuncinya ada pada orangtua dan bagaimana interaksi orangtua dan anak dalam keseharian,"ujar Adi.

Walau tinggal di perumahan dan tidak ada teman sebaya, bila anak mendapat stimulasi yang cukup, sering diajak bicara, bercanda, membaca, bernyanyi, bermain, dan hal-hal lain yang ia sukai, di mana terjadi interaksi tidak hanya secara fisik tapi juga terutama secara emosi, anak pasti bisa berkembang dengan baik.

Lakukan Hypno-Sleep pada anak dan beri sugesti positif bahwa semakin hari ia semakin lancar bicara, semakin fokus. Itu akan membantu menyelesaikan persoalan, kata Adi.

Tidak ada komentar: