Kamis, 02 Oktober 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Putri Indonesia 2014 Rayakan Hari Batik Nasional

Posted: 02 Oct 2014 08:35 PM PDT

Puteri Indonesia, Elvira Devinamara (21)  seperti warga Indonesia yang lain juga memeriahkan Hari batik Nasional. Pada Kamis, 2 Oktober 2014 perempuan asal Jawa Timur ini menghadiri "I Love Batik Indonesia" di Pendopo (Rumah Batik dan Kerajinan Indonesia) Mall Living World, Alam Sutera Banten.

Elvira Devinamara pada acara itu mengikuti kegiatan berbagai macam kegiatan seperti mencating batik raksasa, talkshow tentang batik betawi, fashion show, dan kegiatan menarik lainnya.

Seperti yang ada di status facebooknya, perempuan yang biasa disapa Vira ini memaknai batik sebagai warisan asli Indonesia yang harus dijaga kelestariannya.

"Meskipun berbagai jenis dan motif, batik tetap warisan leluhur asli indonesia begitu pula dengan kita meskipun berbeda suku budaya tetap satu bangsa, yaitu bangsa Indonesia, “ katanya

Pengirim:

Achmad Rizki Gia

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

5 Alasan Anda Perlu Menabung Mulai Hari Ini!

Posted: 02 Oct 2014 08:35 PM PDT

Uang merupakan sesuatu yang penting dalam hidup Anda. Tanpa adanya uang, tentu saja Anda tak dapat mencukupi segala kebutuhan sehari-hari. Maka dari itu, agar dapat membeli kebutuhan penting Anda perlu menyisihkan sebagian uang untuk ditabung.

Bukan dimulai dari hari esok, namun seharusnya Anda sudah menyisihkan sebagian uang mulai dari hari ini, bahkan detik ini. Mengapa menabung begitu penting untuk hidup di masa depan?

Berikut lima alasan Anda perlu menabung mulai hari ini yang dilansir dari Boldsky, Jumat (3/10/2014):

Investasi

Ini merupakan salah satu alasan mengapa Anda perlu menabung mulai hari ini. Ya, berinvestasi tentu saja merupakan salah satu cara agar uang dapat berputar setiap bulannya. Tanpa menabung, Anda tak akan dapat mulai berinvestasi. Investasi dapat berupa saham, bisnis, tanah, emas dan lain sebagainya.

Pendidikan Anak

Memiliki seorang anak tentu saja membutuhkan biaya yang cukup besar. Terlebih lagi jika sudah berbicara mengenai pendidikan yang harus dijalani oleh sang anak. Sebagai orangtua, tentunya menabung menjadi hal yang paling tepat untuk dilakukan yaitu untuk pendidikan anak di masa depan.

Keadaan Mendesak

Kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi dikemudian hari. Untuk mengatasi hal tersebut maka Anda perlu menyisihkan sedikit uang untuk ditabung. Keadaan mendesak terkadang membuat Anda panik maka dari itu persiapan sejak dini adalah jawaban yang paling terbaik.

Membahagiakan Diri

Setelah lelah bekerja tentu saja Anda membutuhkan sedikit waktu untuk memanjakan diri Anda. Untuk memanjakan diri seperti liburan tentu saja membutuhkan uang. Di sinilah uang tabungan yang sudah Anda simpan sejak lama akan berfungsi untuk membahagiakan diri Anda.

Dana Pensiun

Lagi-lagi, Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Maka dari itulah, Anda perlu menabung khususnya untuk dana pensiun Anda nanti. Karena seperti yang sudah diketahui, kondisi ekonomi setiap orang selalu berubah setiap waktu. (Cyn/Ars)

Selena Gomez Umbar Belahan Dada

Posted: 02 Oct 2014 08:30 PM PDT

Selena Gomez menjadi pusat perhatian di acara launching CR Fashion Book, Paris, (30/9/14). (AFP PHOTO/Thomas SAMSON)

Tak Hanya Cokelat, Ini 7 Kondom Rasa Unik Lain

Posted: 02 Oct 2014 08:30 PM PDT

Fungsi kondom sebagai alat kontrasepsi untuk mencegah kehamilan serta penyakit menular seksual. Teknologi yang makin maju serta keinginan manusia yang semakin beragam membuat aneka pabrik kondom menciptakan kondom dengan aneka rasa.

Tak hanya rasa cokelat atau stroberi, ada beberapa merek kondom yang memiliki rasa yang menggugah selera. Apa saja? Dilansir dari Women's Health, Jumat (2/10/2014) ini tujuh kondom dengan rasa-rasa lezat yang membuat aktivitas bercinta jadi lebih penuh makna.

Red velvet

1. Red velvet cake
Kue ini sempat populer beberapa saat lalu, siapa sangka ada kondom dengan rasa manis seperti ini.

2. Espresso
Tak hanya untuk hubungan seksual yang aman, menggunakan kondom rasa ini usai bercinta membuat tubuh berenergi layaknya usai mengonsumsi kopi.

Barbecue

3. Barbecue
Kondom ini menawarkan rasa pedas, manis, agak sedikit lengket. Mau coba?

4. Timun
Seperti timun, kondom ini memberikan rasa dingin dan segar saat digunakan.

5. Aneka buah
Pasti Anda pernah mengetahui kondom dengan rasa manis dan ekostis ini.

Apple pie

6. Apple pie
Seperti kue, kondom ini menghadirkan kondom dengan cita rasa manis dan segar seperti apel.

7. Pizza
Anda tahu aroma makanan asal Italia itu? Ya... Itulah rasa yang bisa didapatkan dari kondom ini.

Jurus Aneka Tambang Dongkrak Produksi Feronikel di Pomalaa

Posted: 02 Oct 2014 08:30 PM PDT

Manajemen PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) menyatakan telah memulai commissioning dari fasilitas pelabuhan (jetty), belt conveyor dan pemurnian pabrik yang merupakan bagian dari proyek perluasan pabrik Feronikel Pomala (P3FP).

Dengan selesainya proyek ini, Aneka Tambang berharap tingkat produksi feronikel dapat meningkat menjadi 27.000-30.000 TNi per tahun dari sebelumnya 18.000-20.000 TNi per tahun. Penyelesaian proyek ini juga menurunkan tingkat biaya tunai pabrik feronikel di Pomalaa.

Direktur Utama PT Aneka Tambang Tbk, Tato Miraza menuturkan, dimulainya commissioning beberapa fasilitas dari P3FP menunjukkan on track dalam penyelesaian proyek ini. Pihaknya optimistis proyek tersebut dapat memberikan imbal hasil dan profitabilitas yang signifikan  bagi perusahaan terutama dengan estimasi penyelesaian keseluruhan proyek pada akhir 2015 dan didukung dengan harapan peningkatan harga nikel di tahun mendatang.

Hingga akhir Agustus 2014, engineering, procurement and construction (EPC) progress P3FP secara keseluruhan sudah mencapai 68 persen.

"Dengan dimulainya commisioning fasilitas pelabuhan baru di Pomalaa, PT Aneka Tambang Tbk berharap proses unloading bijih nikel untuk kebutuhan umpan pabrik akan berjalan lebih cepat dan efisien," ujar Tato, seperti dikutip dari keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI) yang ditulis Jumat (3/10/2014).

Fasilitas pelabuhan Aneka Tambang merupakan paket 1 dari keseluruhan 8 paket P3FP. Fasilitas pelabuhan yang baru memiliki kapasitas 12.000 DWT dan unloadingrate sebesar 2x5.000 ton per jam lebih cepat dari sebelumnya yang menggunakan alat berat bachoe.

Sementara itu, fasilitas belt conveyor sepanjang 4 kilometer yang dibangun bertujuan menggantikan dump truck yang sebelumnya digunakan untuk digunakan sebagai sarana transportasi bijih nikel dan batu bara dari pelabuhan ke pabrik.

Sedangkan fasilitas pemurnian pabrik yang merupakan bagian dari P3FP akan meningkatkan jumlah fasilitas pemurnian menjadi 2 unit dari sebelumnya 1 unit. Melalui penambahan fasilitas pemurnian ini, maka operasional pemurnian pabrik diharapkan jadi lebih fleksibel seiring peningkatan produksi feronikel.(Ahm/)

Music Director Amerika Kepincut 2 Penyanyi Wanita Asal Medan

Posted: 02 Oct 2014 08:30 PM PDT

Adam Berg, music director asal Amerika Serikat yang pernah menangani Jason Mraz dan Beyonce Knowles kepincut dengan karakter vokal yang dimiliki dua penyanyi wanita asal Medan, Sumatera Utara. Keduanya ialah Shella Tiatira (17) dan Tere Cia (23). Dua dara ini merupakan penyanyi di bawah bendera Contoh Management.

Benny Simanjuntak, pemilik Contoh Management, menuturkan bahwa dirinya baru saja pulang dari Amerika Serikat untuk bertemu dengan Adam Berg. Di hadapan Adam, Benny memutar rekaman berisi suara Sheila dan Tere.

"Responnya menakjubkan. Selama ini Adam nggak pernah mau handle orang Asia. Tapi pas dengar suara mereka, dia mau dan sudah mengirimi saya contoh lagu," kata Benny di kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (2/10/2014).

Nama Sheila dan Tere selama ini memang belum banyak dikenal masyarakat Indonesia. Namun, siapa sangka mereka rajin ikut kompetisi bertaraf internasional. Salah satunya, Asian Broadcasting Union (ABU) Song 2013 di Vietnam. Di ajang itu, Sheila meraih predikat sebagai Best Singer.

"Rencananya, akhir Januari nanti keduanya berangkat ke Amerika untuk kerjasama lebih lanjut dan rekaman. Sekarang mereka harus mempersiapkan diri, termasuk belajar Bahasa Inggris," jelas Benny Simanjuntak.(Jul/Mer)

Beli Handset dari Luar Negeri Ada Risikonya

Posted: 02 Oct 2014 08:30 PM PDT

Indonesia punya sekitar 240 juta penduduk yang menjadikannya sebagai pasar potensial bagi semua produk. Meski begitu, Indonesia jarang sekali dipilih sebagai negara edisi pertama untuk peluncuran dan rilis produk terbaru.

Akibat hal itu, sebagian orang yang tak sabar ingin segera menjajal produk baru lebih memilih untuk membelinya di negara lain. Singapura dan Hong Kong adalah salah satu tujuan lokasi pembelian produk baru tersebut.

Tapi, membeli produk dari luar negeri ternyata punya risiko tersendiri. Febri Rusli, Product Marketing Senior Manager Samsung Mobile Indonesia menyebutkan bahwa dukungan dan garansi untuk produk yang dibeli di luar negeri tak akan bisa lagi dimanfaatkan di Indonesia.

"Pembeli handset dari luar negeri bakalan kehilangan semua dukungan dari Samsung Indonesia, garansi sih sudah jelas mereka gak bisa klaim di sini. Selain itu masih banyak dukungan lain dari Samsung Indonesia," ungkap Febri kepada tim Tekno Liputan6.com.

Tak hanya itu, kata Febri, para pembeli handset dari luar Indonesia akan kesempatan mendapat berbagai paket bonus yang ditawarkan Samsung khusus bagi pasar Indonesia.

"Kita biasanya sediain paket bonus untuk pembeli produk terbaru, biasanya voucher atau aksesoris unik yang memang dibikin khusus. Mereka juga gak bisa nikmatin bonus cashback dan program cicilan 0% yang ditawarkan mitra bank," tandasnya.

"Pembeli handset dari luar negeri bakalan kehilangan semua dukungan dari Samsung Indonesia, garansi sih sudah jelas mereka gak bisa klaim di sini. Selain itu masih banyak dukungan lain dari Samsung Indonesia," ungkap Febri Rusli, Product Marketing Senior Manager Samsung Mobile Indonesia.

Indonesia Duduki Urutan 16 Klasemen Perolehan Medali

Posted: 02 Oct 2014 08:25 PM PDT

Tiongkok kemungkinan besar bakal meraih gelar juara umum Asian Games 2014. Hingga H-1, mereka masih memimpin di daftar klasemen perolehan medali.

Pada 2 oktober 2014, Tiongkok sudah mempunyai 142 medali emas, 101 perak, dan 80 perunggu. Mereka ditemel tuan rumah Korea Selatan yang memiliki 73 emas, 67 perak, dan 75 perunggu.

Sementara itu, Indonesia masih tertahan di peringkat 16 klasemen. Tim Merah Putih baru mengumpulkan 20 medali. Indonesia terus dibuntuti Mongolia yang saat ini memiliki raihan 19 medali.

Berikut, hasil perolehan medali hingga Kamis (2/10/2014):

Negara Emas  Perak  Perunggu  Total 
Tiongkok 142 101 80 323
Korea Selatan 73 67 75 215
Jepang 46 71 70 187
Kazakhstan 20 19 32 71
Iran 18 12 16 46
Korea Utara 10 11 13 34
India 10 9 37 56
Thailand 10 7 27 44
Qatar 10 0 4 14
Uzbekistan 9 11 20 40
China Taipei 8 17 18 43
Bahrain 8 6 4 18
Hong Kong 6 11 23 40
Singapura 5 6 11 22
Malaysia 4 14 11 29
Indonesia 4 5 11 20
Mongolia 4 4 11 19
Arab Saudi 3 2 1 6
Kuwait 2 4 3 9
Myanmar 2 1 1 4
Vietnam 1 10 24 35
Filipina 1 2 9 12
Pakistan 1 1 3 5
Tajikistan 1 1 2 4
Uni Emirat Arab 1 0 3 4
Irak 1 0 3 4
Makau 0 3 3 6
Kyrgyzstan 0 2 4 6
Turkmenistan 0 1 5 6
Bangladesh 0 1 1 2
Laos 0 1 1 2
Lebanon 0 1 1 2
Jordania 0 0 2 2
Sri Lanka 0 0 1 1
Nepal 0 0 1 1
Afganistan 0 0 1 1

Amankan Tes CPNS, Pemkot Surabaya Pasang Tujuh CCTV

Posted: 02 Oct 2014 08:15 PM PDT

Untuk mengawasi pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD) pada 6-11 Oktober seleksi CPNS yang akan berlangsung selama lima hari di Aula SMKN 5 Surabaya, Pemkot memasang CCTV di tujuh titik, baik di ruang tes maupun ruang registrasi. Hal itu untuk menjamin keamanan selama tes berlangsung.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Surabaya, Mia Santi Dewi mengatakan, tes CPNS tersebut merupakan fase krusial yang harus dilalui setelah sebelumnya sudah melewati tahapan pendaftaran dan verifikasi.

Selain untuk alasan keamanan, pemasangan CCTV ini guna menjamin tes berjalan secara transparan. Nantinya, setiap gerak-gerik peserta akan dapat dilihat di layar yang disediakan di luar ruang tes.

"Para pengantar bisa melihat suasana yang ada di dalam tanpa harus mengganggu para peserta tes," tuturnya seperti ditulis Jumat  (3/10/2014).

Mia menceritakan, mulanya pelamar CPNS yang mendaftar melalui website panselnas untuk instansi Pemkot Surabaya sebanyak 9.301 orang. Dari jumlah tersebut, yang datang untuk pemberkasan sebanyak 6.247 orang. Sekitar 980 orang di antaranya dinyatakan tidak boleh mengikuti tes karena tidak memenuhi sejumlah persyaratan.

Kebanyakan penyebab gugurnya 980 orang tersebut dikarenakan ijazah atau disiplin ilmu tidak sesuai dengan posisi yang dilamar. "Jadi 5.267 itu jumlahnya sudah fix karena sudah melalui proses sinkronisasi data dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas)," imbuhnya.

Adapun materi yang diujikan meliputi tiga unsur, yakni wawasan kebangsaan, intelegensi/pengetahuan umum dan karakteristik pribadi. Menurutnya, para peserta akan mengerjakan semua soal dengan metode CAT (computer assisted test).

"Untuk proses pengerjaan soal, peserta tidak perlu membawa alat tulis karena soal dan jawaban seluruhnya tertera dan dikerjakan dengan komputer. Hasilnya pun langsung terkoneksi dengan server secara realtime sehingga nilai bisa diketahui setelah tes," katanya.

Mia menekankan bahwa materi soal dan pengawasan selama tes menjadi kewenangan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam kapasitasnya selaku anggota panselnas. Sementara, pemkot hanya bertanggung jawab terhadap penyediaan fasilitas dan sarana-prasarana. Untuk TKD kali ini, pemkot mendukung220 unit komputer, dengan rincian 200 komputer akan digunakan untuk tes dan 20 lainnya disiapkan sebagai cadangan.

"Tiap hari akan ada lima sesi. Masing-masing sesi diisi oleh 200 peserta tes. Dengan kata lain, per hari sebanyak 1.000 orang akan mengikuti TKD. Tak hanya itu, perolehan nilai bisa langsung dipantau karena setiap selesai sesi, hasil tes akan dipampang di layar tersebut. Peserta dapat mencatat nilai masing-masing begitu mereka selesai mengerjakan soal," ungkap dia.

Tidak lupa, mantan Kabid Mutasi BKD Surabaya ini mewanti-wanti agar semua pihak tidak mudah percaya terhadap oknum yang menawarkan jalan pintas dengan membayar sejumlah uang. Pasalnya, dia menegaskan, seluruh rangkaian penerimaan CPNS ini tidak dipungut biaya, bebas KKN dan transparan.

"Pada prinsipnya semuanya gratis. Jika ada upaya penipuan, dipastikan itu bukan tanggung jawab kami. Selain itu, peserta yang terbukti melakukan tindakan curang dipastikan statusnya akan langsung gugur," pungkasnya. (Dian Kurniawan/Ndw)

Enzy Storia Nyaman Dekat Rafael SMASH, Tapi...

Posted: 02 Oct 2014 08:15 PM PDT

Enzy Storia seperti terbang ke awan kala Rafael menyatakan cinta kepadanya. Bagaimana tidak? Kala personel SMASH `menembak`nya, Rafael memperlakukan Enzy sangat romantis. 

"Pas nembak aku, dia romantis banget. Dia nyanyi buat aku, juga kasih bunga. Dibantu Cherrybelle Rafael juga kasih balon. Dan dia memperlakukan aku seperti itu selama seminggu," ungkap Enzy kepada Liputan6.com, saat ditemui di Indosiar, Daan Mogot, Jakarta, Kamis (2/10/2014) malam.

Meski begitu, Enzy Storia tak terlena. Buktinya, gadis 22 tahun ini masih belum memberi jawaban atas pernyataan cinta Rafael. Hingga kini, keduanya masih menjadi teman baik.

"Rafael itu dewasa, dia ngemong aku, dan cinta keluarga. So far sih dia baik, dan menyenangkan. Aku juga nyaman sama dia, karena bisa membawa aku ke arah yang lebih baik. Tapi sekarang ini aku mau lihat keseriusannya dulu. Tinggal bagaimana Rafael, sabar atau tidak," lanjut Enzy Storia.

Selama tiga bulan dekat, pemain film Ketika Tuhan Jatuh Cinta pun telah menemukan sisi buruk dari Rafael.

"Dia orangnya masih labil dan emosian. Tapi di depan aku, dia memang nggak pernah memperlihatkan itu semua," pungkas Enzy Storia.(Fac/Mer)

Tidak ada komentar: