Sabtu, 11 Oktober 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Top 5 Bisnis: Dari Pelayan Restoran Jadi Selebriti Banyak Dibaca

Posted: 11 Oct 2014 08:39 PM PDT

Nasib orang siapa yang sangka. Semula hanya menjadi seorang pelayan restoran cepat saji. Namun karena nasib berkata lain, beberapa orang berubah menjadi selebriti papan atas.

Artikel mengenai  selebriti papan atas yang juga mengawali karirnya sebagai pekerja di restoran cepat saji berhasil menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Selain itu, masih ada beberapa artikel lain yang membuat pembaca penasaran. Berikut lima artikel yang paling populer di kanal Bisnis Liputan6.com sepanjang Sabtu 11 Oktober 2014:

1. 3 Selebriti Populer yang Asalnya Cuma Buruh Restoran

Pekerjaan sebagai pelayan restoran cepat saji tampaknya sering menjadi pilihan banyak orang saat masih remaja. Siapa sangka, ternyata banyak selebriti papan atas yang juga mengawali karirnya sebagai pekerja di restoran cepat saji.

2. Ini Alasan Gugatan Luhan Penyebab Saham SM Entertainment Anjlok

Bagi para penggemar K-Pop, gugatan dan keluarnya Luhan dari EXO sangat mengejutkan. Pria kelahiran Beijing 20 April 1990 ini dikabarkan memiliki beberapa motif yang menjadi alasan untuk mengajukan gugatan kepada EXO yang berada di bawah naungan SM Entertainment.

3. Salah Investor Asing, Samakan Jokowi dengan PM India

Sejumlah investor asing panik dan menarik dananya ke luar negeri setelah revisi UU Pilkada disahkan disusul dominasi Koalisi Merah Putih (KMP) di parlemen. Pengamat Ekonomi dan Pasar Fauzi Ichsan menilai, kepanikan tersebut merupakan kesalahan dari para investor sendiri.

4. Dilema Jokowi Soal Kenaikan Harga BBM

Isu kenaikan bahan bakar minyak (BBM) di Tanah Air masih menjadi persoalan yang dinanti banyak pihak mulai dari kalangan masyarakat bawah hingga para investor global.

5. Jokowi Kalah di Parlemen, Investor Asing Sempat Panik

Dominasi Koalisi Merah Putih di parlemen ternyata sempat membuat sebagian investor asing di Tanah Air panik. Pengamat Ekonomi dan Pasar Fauzi Ichsan mengatakan, beberapa investor bahkan langsung menarik dananya. (Gdn)

Hari Ini Terakhir! Planet Surf Sale 40 Persen, Harga Rp 50 Ribuan

Posted: 11 Oct 2014 08:35 PM PDT

Bagi pecinta busana dan aksesoris bergaya sporty, Planet Surf menggelar Super Special Sale, yang memberikan diskon hingga 40 persen.

Program promo ini berlaku di seluruh gerai Planet Surf di seluruh inidonesia, dan akan berakhir hari ini.

Segera buruan memburu produk kesayangan Anda karena dengan selembar Rp 50 ribu, Anda sudah bisa memperoleh sepotong T-shirt dengan bahan yang nyaman.

Striker Kontra Australia, Siapa Starter Pilihan Indra?

Posted: 11 Oct 2014 08:30 PM PDT

Timnas U-19 Indonesia akan kembali melanjutkan kiprah di gelaran AFC Cup U-19 2014. Kekalahan telak 1-3 dari Uzbekistan membuat jalan Garuda Muda menuju Piala Dunia U-20 menemui krikil tajam.

Pertandingan kontra Australia, Minggu (12/10/2014) sore WIB nanti akan menjadi partai hidup mati Garuda Muda untuk memelihara mimpi tampil ke Selandia Baru tahun depan. Dari klasemen grup B, Indonesia menempati posisi buncit dengan kebobolan tiga gol. Sedangkan Australia bermain imbang 1-1 kontra Uni Emirat Arab. 

Dan kemenangan sudah tidak bisa ditawar bila tim asuhan Indra Sjafri itu ingin bertahan di gelaran AFC Cup U-19 2014. Bermain imbang jelas tidak menguntungkan, terlebih jika kalah, dipastikan Indonesia pulang lebih dulu.

Menarik ditunggu siapa ujung tombak yang dipercaya Indra tampil sebagai starter di partai sengit tersebut. Di laga perdana, Indra menurunkan Dinan Yahdian Javier. Dari data yang diansir LabBola, tidak salah bila Dinan ditempatkan sebagai strater.

Meski berstatus sebagai 'supersub', Dinan bisa menjadi 'senjata rahasia' buat Garuda Jaya. Sejak bergabung ke Timnas U-19, Dinan telah bermain di 31 pertandingan lebih sedikit enam pertandingan dari pemain Muchlis Hadi Ning Syaifullah. Namun, akurasi shooting dua pemain sama-sama 40%.

Di gelaran Sultan Hassanal Bolkiah, Dinan yang berasal dari Yogyakarta juga melepaskan satu gol, berbeda dengan Muchlis yang gagal mencetak gol sepanjang turnamen.

Tapi secara keseluruhan, dalam urusan menjebol gawang lawan, Muchlis masih unggul atas Dinan. Pemain yang telah diikat PSM Makassar itu telah mencetak 7 gol.

Pada pertandingan di Yangon Stadium, kemungkinan besar Indra Sjafri juga tidak akan mengubah pekem formasi 4-3-3. Maldini Pali dan Ilham Udin akan menjadi winger, tinggal menanti siapa center forward, Dinan atau Muchlis?

Green Day Masuk Nominasi Rock and Roll Hall of Fame

Posted: 11 Oct 2014 08:30 PM PDT

Rock and Roll Hall of Fame tahun 2015 memasukkan nama Green Day sebagai salah satu nominasinya, bersamaan dengan Nine Inch Nails, N.W.A, The Smiths, Lou Reed, dan Sting.

Untuk dapat dimasukkan ke dalam Rock and Roll Hall of Fame, artis atau band harus sudah berkarya di industri musik selama 25 tahun. Tahun lalu, Nirvana, Kiss, Peter Gabriel, Hall and Oates, Cat Stevens, dan Linda Ronstadt berhasil masuk lebih dahulu.

EP pertama Greenday, 1,000 Hours, dirilis pada April 1989 silam, dan album pertama Nine Inch Nails, Pretty Hate Machine, juga pada tahun yang sama.

Rock and Roll Hall of Fame adalah sebuah museum, yayasan, dan penghargaan, yang ditujukan untuk menghargai para musisi, band, grup vokal, penyanyi, dan instrumentalis yang dinilai memberikan kontribusi besar dan pengaruh luar biasa kepada industri musik Amerika.

Green Day, yang di awal karirnya melejit dengan lagu "Basket Case" pada tahun 1994 ini, telah seperempat abad mewarnai musik dunia.(Ung/Feb)

Hadapi Laga Hidup-Mati, Timnas U-19 Minta Doa Restu

Posted: 11 Oct 2014 08:19 PM PDT

Timnas U-19 Indonesia akan melakoni laga hidup-mati mati di Piala Asia U-19 Myanmar, nanti sore, Minggu (12/10/2014). Pasukan Indra Sjafri dituntut meraih poin penuh saat berhadapan dengan Australia.

Saat ini timnas U-19 terpuruk di dasar klasemen Grup B setelah pada laga pertama kalah 1-3 dari Uzbekistan. Peluang Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan lolos dari fase grup masih terbuka karena Australia dan Uni Emirat Arab bermain imbang 1-1 di laga pertama.

Untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, Indonesia harus selalu menang di dua laga sisa melawan Australia dan UEA. Bila sampai gagal menang melawan Australia, maka posisi Indonesia berada di ujung tanduk dan hampir pasti pulang lebih awal dari Myanmar.

Beratnya laga melawan Australia membuat Indra mengharapkan doa dari seluruh rakyat Indonesia agar mampu meraih poin penuh. "Bismillah.... Mohon doa, TIMNAS U-19 vs Australia U-19 Minggu, 12 Oktober 2014 Pkl 16.00 WIB LIVE RCTI," demikian kicau Indra di akun Twitter-nya.

Perseteruan Fabregas dengan Lampard Terpopuler

Posted: 11 Oct 2014 08:08 PM PDT

Kisah seringnya Cesc Fabregas ribut dengan Frank Lampard menjadi berita yang paling menyedot perhatian pembaca setia kanal bola Liputan6.com sepanjang hari Sabtu 11 Oktober 2014.

Selain itu, berita mengenai Manchester United juga menjadi salah satu yang terpopuler antara lain pernyataan Roy Keane dan rencana The Red Devils memulangkan Cristiano Ronaldo. Berikut 5 berita terpopuler hari Sabtu:

1. Bukti Fabregas Selalu Ribut dengan Frank Lampard

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, sukses menjalankan perannya sebagai kreator serangan The Blues di musim 2014/2015 ini. Ia sukses menggantikan peran mantan gelandang Frank Lampard.

Chelsea merekrut pemain berusia 27 tahun itu dengan biaya sebesar 26 juta pounds atau setara Rp 506 miliar. Mantan pemain Arsenal itu diberikan kontrak hingga 2018 mendatang.

2. Roy Keane: David Moyes Ditipu MU Sejak Awal

Roy Keane menilai kalau Manchester United telah menipu David Moyes yang ditunjuk menggantikan peran Sir Alex Ferguson sebagai manejer Setan Merah (sebutan MU).

Pada awal bursa transfer musim 2013-14, MU menargetkan tiga pemain bintang untuk diboyong ke Stadion Old Trafford, yakni Thiago Alcantara, Gareth Bale dan Cesc Fabregas. Tapi dari ketiga pemain yang menjadi bidikan MU, tak ada yang berhasil didapatkan.

3. Gila! Klausul Pelepasan Ronaldo Rp 15,428 Triliun

Manchester United (MU) sepertinya harus mengubur ambisinya membawa pulang Cristiano Ronaldo ke Old Trafford. Sebab, agen Ronaldo, Jorge Mendes, menegaskan kliennya tidak akan pernah dilepas Real Madrid.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam beberapa pekan terakhir Ronaldo terus dikaitkan akan kembali ke MU. Apalagi, para fans MU secara terbuka agar manajemen Setan Merah merekrut kembali mantan bintang pujaan mereka. Nah jika MU tetap berminat kepada Ronaldo, maka klub Inggris itu harus membayar klausul pelepasannya dengan harga yang tak masuk akal.

4. Barcelona Tak Gentar Dukung Kemerdekaan Katalunya

Barcelona tidak pernah gentar dalam mendukung referendum yang bisa berujung kemerdekaan untuk Katalunya. Otoritas sepak bola Spanyol (LFP) awalnya berharap Barcelona akan menarik dukungan referendum Katalunya karena diperingatkan bisa keluar dari La Liga.

Ancaman keluar dari La Liga sedikit banyak memang membuat dewan direksi Barcelona gelar rapat pada Senin lalu. Hasilnya, Barcelona dinyatakan mendukung penuh referendum Katalunya yang akan digelar 9 November nanti.

5. Tim Dayung Wanita Seksi Ini Pamer Foto Bugil

Tim dayung perempuan dari University of Warwick Inggris, The Rowers kembali mengunggah foto bugilnya. Mereka tidak kapok meski banyak menuai kritikan di jejaring sosial Facebook.

The Rowers untuk kali ketiga secara beruntun mengunggah foto bugilnya. Mereka melakukan hal tersebut tersebut untuk membuat sebuah kalender tahun 2015.

Bandar, Novel Ini Enak Dibaca dan Perlu Dikoleksi

Posted: 11 Oct 2014 08:06 PM PDT

Salah satu tanda sebuah buku (fiksi) yang bagus adalah bisa dibaca sekali duduk, tanpa jeda, tanpa menunda merampungkannya. dan itu ada pada novel Zaky Yamani yang judulnya bandar.

Dari luar, novel yang desain ilustrasi dan covernya  dibuat resatio ini tampak tidak meyakinkan. Istilah klise jangan menghakimi sebuah buku dari sampulnya tepat sekali untuk “bandar.”

Sampai membaca paragraf awal pun, novel ini belum memberikan ketertarikan, sebuah pemandangan perkampungan kumuh dan miskin di daerah bandung, namanya gang somad.

Tapi pelan-pelan Zaky mem-flashback cerita tokoh utamanya, parlan, ke masa anak-anak kakek-neneknya. masa-masa ketika para jagoan masih populer.   Selengkapnya



Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Jejak Nissan di Kompetisi Sepak Bola Dunia

Posted: 11 Oct 2014 08:00 PM PDT

Tak dipungkiri, saat ini sepakbola merupakan cabang olahraga yang paling populer di muka bumi. Maklum saja, dibanding cabang lain, aksi mengolah si kulit bundar dapat dilakukan dimana saja dan tak butuh biaya banyak, mulai dari lapangan kelas kampung hingga gemerlap stadium kelas dunia.

Kini, kompetisi di lapangan hijau pun makin semarak dengan partisipasi para raksasa industri otomotif dunia. Nissan salah satunya, produsen roda empat asal Jepang ini kian eksis setelah sepakat menjadi sponsor dari klub papan atas Liga Inggris, Manchester City.

Lantas, apa saja kiprah Nissan di dalam ajang olahraga paling digemari di dunia tersebut? Silahkan klik halaman selanjutnya.

Menjadi Sponsor Berbagai Kegiatan Lapangan Hijau

Kemitraan dengan UEFA Champions League turut menjadi dedikasi Nissan untuk mendukung  perkembangan olahraga dunia. Nissan adalah sponsor otomotif global resmi UEFA Super Cup dan UEFA Champions League, dengan kontrak sepanjang empat musim yang akan mencakup periode 2014/2015 hingga 2017/2018.

Selain itu, Nissan menjadi sponsor otomotif resmi Orange Africa Cup Nations 2015 dari babak kualifikasi hingga final. Trophy ini merupakan kejuaraan ke 30 dan akan dimulai di Maroko pada tanggal 17 Januari 2015.

Selain itu, Nissan turut mensponsori Olimpiade dan Paralympic Rio 2016, Tim Olimpiade Brazil dan Meksiko serta Tim Inggris dan Paralympic Inggris, Africa Cup of Nations, Canadian Football League, duta olahraga termasuk peraih medali emas Olimpiade Usain Bolt dan Sir Chris Hoy, corporate partner untuk Heisman Trust/Heisman Trophy dan partner global otomotif resmi untuk klub Sepakbola City. 

Silahkan klik halaman selanjutnya.

Memiliki Saham di Berbagai Klub Sepak Bola Dunia

Pada bulan Juli 2014, Nissan memperluas jaringannya di dunia sepakbola setelah sepakat untuk menjadi Official Automotive Partner City Football Group (CFG).

Kesepakatan lima tahun yang pertama bagi CFG, dengan Nissan menjadi mitra global pertama dari jaringan sepak bola, termasuk memiliki saham mayoritas pada klub Yokohama F Marinos bersama dengan Barclays Premier League Champions, Manchester City FC, Manchester City Women FC, New York City FC dan Melbourne City FC.

Silahkan klik halaman selanjutnya.

Dukungan Nissan di Cabang Olahraga Lain

Selain itu, Nissan turut mensponsori Olimpiade dan Paralympic Rio 2016, Tim Olimpiade Brazil dan Meksiko serta Tim Inggris dan Paralympic Inggris, Africa Cup of Nations, Canadian Football League, duta olahraga termasuk peraih medali emas Olimpiade Usain Bolt dan Sir Chris Hoy, corporate partner untuk Heisman Trust/Heisman Trophy dan partner global otomotif resmi untuk klub Sepakbola City. (Des/Des)

Mark Zuckerberg Nongkrong di Candi Borobudur

Posted: 11 Oct 2014 08:00 PM PDT

Seperti yang diketahui, CEO Facebook Mark Zuckerberg akan hadir di Jakarta untuk menghadiri kampanye Internet.org pada Senin, 13 Oktober 2014. Dan dapat dipastikan bahwa Zuckerberg telah tiba di Indonesia akhir pekan ini.

Menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com, Minggu (12/10/2014), di sela akhir pekannya pria kelahiran 14 Mei 1984 itu mengunjungi salah satu warisan budaya terpopuler di Indonesia yaitu Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah.

"Aku baru saja tiba di Indonesia dan mendaki Borobudur untuk menyaksikan sunrise. Besok saya akan datang ke acara Internet.org. Aku tak sabar untuk bertemu dengan pengembang, mitra operator dan pemimpin pemerintahan di Jakarta," tulis Zuckerberg di akun Facebook-nya.

Dalam akun Facebook-nya, Zuckerberg mem-posting foto dirinya yang sedang duduk di Candi Borobudur sambil memandang matahari terbit, mengenakan kaus oblong berwarna biru dan celana pendek hitam. Foto dirinya pun menuai banyak komentar positif dari para penggemarnya.

"Bagaimana kamu bisa membidik foto bagus ini Mark? Apakah seorang fotografer profesional hadir bersama kamu? Hanya ingin tahu," tulis salah satu pengguna Facebook, Darrell Moore Jr.

"Wow Mark Zuckerberg, apakah perangkat mobile kamu terhubung dari sana? Dunia akan menjadi tempat yang lebih baik jika kita menghubungkan setiap sudut... !!!," tulis pengguna Facebook lainnya, Sooraj Prabhakaran.

Sebagai informasi, Internet.org sendiri merupakan proyek yang diinisiasi Facebook dengan visi membuat semua orang di dunia terhubung dengan koneksi internet. Zuckerberg menggandeng perusahaan teknologi lain untuk mendukung visi tersebut.

Internet.org didukung oleh perusahaan teknologi yang fokus pada industri perangkat mobile, seperti Ericsson, MediaTek, Opera Software, Samsung, Nokia, dan Qualcomm. Menurut data Internet.org, saat ini ada sekitar 2,7 miliar orang yang memiliki akses internet.

Jaden Smith Kembali Rilis Lagu Baru

Posted: 11 Oct 2014 08:00 PM PDT

Putra aktor Will Smith, Jaden Smith, terus menelurkan karya. Setelah merilis lagu Blue Ocean, Trophy, dan Fast awal bulan ini, bintang film The Karate Kid tersebut kembali merilis lagu baru berjudul Melancholy melalui halaman SoundCloud milik adiknya, Willow Smith, Kamis lalu, (9/10/2014).

Track terbaru itu menyuguhkan Jaden Smith nge-rap dengan lagu latar Breathe milik Pink Floyd. Dalam rapnya itu bintang berusia 16 tahun tersebut mengkritik para haters-nya dengan sebutan "sekelompok bocah kaya".

Di dalam track tersebut, adiknya, Willow, juga turut membantu sebagai backing vocal.

Jaden Smith saat ini sedang menggarap album baru sebagai lanjutan dari karya terakhirnya The Cool Tape Vol.1 yang rilis 2012 lalu. Belum jelas apakah lagu Melancholy akan termasuk kedalam album barunya itu atau tidak.(Ung/Feb)

Tidak ada komentar: