Rabu, 22 Oktober 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Punya Anak, Duma Riris Tidur Dua 2 Jam Sehari

Posted: 22 Oct 2014 09:10 PM PDT

Tantangan baru harus dihadapi oleh pasangan Duma Riris dan Judika. Setelah dikaruniai seorang anak, keduanya kini belajar jadi orangtua yang sigap. Termasuk, bangun tengah malam untuk mengurusi anak yang menangis.

Duma Riris mengaku, kini jam tidurnya berubah. Di hari pertama punya anak, ia hanya bisa tidur selama dua jam saja. Ia selalu terbangun ketika sang anak menangis.

"Hari pertama aku cuma tidur dua jam. Kalau melihat anak nangis itu rasanya teriris, padahal dari dulu sudah biasa melihat anak nangis. Sekarang aku tidur, eh kebangun untuk lihat-lihat kondisi baby nya," ungkap Duma Riris di RS MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (22/10/2014).

Duma Riris dan Judika berbagi peran dalam merawat anak. Meski demikian, Judika mengaku kalau Duma lah yang memiliki porsi lebih besar.

"Aku sih pinginnya selalu ada di samping dia, tapi kan nggak bisa karena ada kerjaan juga. Inilah suami istri, harus menjalani susah senang bersama," tutup Judika. (Jul/Mer)

Muhaimin Tolak Jadi Menteri, 3 Politisi PKB Temui Jokowi

Posted: 22 Oct 2014 09:09 PM PDT

Tiga Politisi PKB menemui Presiden Jokowi di Istana Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (23/10/2014). Ketiganya adalah Ketua DPP PKB Marwan Djafar, Sekjen PKB Hanif Dakhiri dan pengurus DPP PKB lainnya bernama Nasir.

Pantauan Liputan6.com, ketiga politisi itu tiba di pintu masuk Istana Merdeka pada pukul 09.30 WIB dengan menumpang mobil Toyota Alphard. Saat ditanya apakah maksud kedatangan ketiganya terkait penyusunan kabinet Jokowi-JK, mereka tidak menjawab dengan jelas.

"Pokoknya ini dipanggil Pak Presiden," kata Marwan.

Ia pun enggan menanggapi lebih banyak saat ditanya apakah kedatangan ketiganya terkait pernyataan ketua umum PKB yang telah menolak masuk dalam kabinet pemerintahan Jokowi. "Kemarin kan Cak Imin mundur, ini ada Pak Hanif dan Pak Nasir," ucap Marwan.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar disebut-sebut akan menjadi Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) dalam kabinet Jokowi-JK.

Namun, melalui akun Twitter-nya @cakiminpkb, Muhaimin mengaku ingin berkonsentrasi di partainya ketimbang merangkap jabatan sebagai menteri.

"Kayaknya aku lebih memilih konsentrasi jadi ketua umum PKB, karena memang lebih baik tidak merangkap dengan jabatan menteri. Mohon dukungan," tulis Muhaimin.

Hasil Lengkap Liga Champions Semalam!

Posted: 22 Oct 2014 09:08 PM PDT

Bagi sobat pecinta sepak bola tentunya tak pernah ketinggal menyaksikan Liga Champions. Yap, Liga Champions tengah digelar dan pastinya sobat selalu melihat nya di TV.

Nah, bagi sobat yang mungkin semalam tak menyaksikan berikut admin berikan infonya! Laga Liverpool menjamu Real Madrid di Stadion Anfield, Liverpool membawa kemenangan 0-3 untuk Madrid. Selengkapnya

Pengirim:

twitter : @tergaptek

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Spesialis Ambulans Ciptakan Limosin 6 Pintu

Posted: 22 Oct 2014 09:06 PM PDT

Karoseri kendaraan biasanya mengkhususkan diri membangun bodi mobil hanya berdasarkan varian atau jenis tertentu. Meskipun begitu, bukan berarti mereka tak piawai dalam mendesain bodi kendaraan varian lain.

Salah satu karoseri yang melakukan eksperimen membangun bodi kendaraan berbasis sedan adalah Binz. Karoseri asal Jerman ini menciptakan sebuah sedan limousin dengan enam pintu menggunakan basis Mercedes Benz E-Class.

Di negeri asalnya, Binz dikenal sebagai karoseri dengan spesialisasi produksi membangun bodi ambulans dan kendaraan bagi kepolisian.

Kreasi limousine ini bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh Binz sebab di era 1960-an karoseri ini juga pernah membangun sebuah limousin dan station wagons menggunakan sasis Mercedes Benz W114, demikian dilansir dari Autoweek, Rabu (22/10/2014).

Berbeda dengan limousin kebanyakan yang hanya memiliki empat pintu, limousin buatan Binz dibuat dengan model enam pintu berkat 2 pintu tambahan yang dipasang di baris kedua. Binz pun menambah panjang sasis menjadi 43,7 inci agar mengakomodir kursi di baris kedua.

Berbeda dengan limousin kebanyakan yang menggunakan konfigurasi kursi penumpang di baris kedua dan ketiga yang saling berhadapan, E-Class limousin ini menggunakan konfigurasi kursi yang seluruhnya menghadap ke depan.

Untuk menjaga privasi penumpangnya, antara kursi pengemudi dan penumpang di baris kedua dan ketiga telah diberi sekat yang dapat dibuka-tutup tergantung kebutuhan.

Dikatakan oleh Binz, limousin E-Class ini dapat menjadi pilihan yang menarik untuk kendaraan dinas diplomatik atau tamu penting hotel.

Untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan, Binz memberi pilihan tipe Mercedes Benz E-Class untuk basis limousin antara lain E220, E500, E250 CDI tergantung kemampuan pihak pemesan. (Ysp/Des)

Batal Umumkan Kabinet, Istana Jokowi Batasi Akses Wartawan

Posted: 22 Oct 2014 09:02 PM PDT

Hingga hari keempat menjabat sebagai Presiden RI, Jokowi masih belum mengumumkan susunan kabinet pemerintahannya. Bahkan Jokowi sempat membatalkan pengumuman nama-nama menteri yang sedianya digelar di Tanjung Priok pada Rabu 22 Oktober malam.

Belum jelasnya kapan Jokowi mengumumkan susunan kabinet membuat kantor presiden diserbu para jurnalis berbagai media. Ruang wartawan yang berada persis di samping Istana Negara pun sontak dipenuhi awak media yang berupaya mengorek informasi mengenai susunan kabinet Jokowi-JK.

Hal tersebut membuat pihak istana kelimpungan. Karena banyaknya wartawan yang datang, pihak Istana melalui Biro Pers Istana Kepresidenan akhirnya membatasi wartawan yang hendak meliput kegiatan Jokowi mulai hari ini, Kamis (23/10/2014).

Pihak Istana mulai hari ini memberlakukan kebijakan melarang seluruh wartawan yang tidak mempunyai kartu pers Istana Kepresidenan untuk meliput dalam lingkungan istana. Padahal, hari-hari sebelumnya, kartu pers harian bisa digunakan untuk meliput di lingkungan Istana Kepresidenan.

"Mulai hari ini, wartawan yang tidak punya kartu pers Istana tidak boleh ke dalam Mas, kartu pers harian sudah ditiadakan, jadi hanya wartawan yang punya kartu pers Istana saja yang bisa masuk,"  ujar salah seorang petugas jaga dipintu masuk istana kepada Liputan6.com.

Kartu pers harian sebelumnya diberikan untuk akses masuk Istana bagi wartawan yang tidak mempunyai kartu pers Istana Kepresidenan. ‎Untuk mendapatkan kartu tersebut, wartawan harus mengurusnya ke Biro Pers Istana dengan memberikan surat tugas dari media masing-masing.

Saat ditanya mengapa mulai saat ini pihak istana membatasi ruang masuk wartawan, petugas itu mengatakan kebijakan tersebut dibuat oleh Biro Pers Istana. Dirinya diminta hanya melarang wartawan tanpa ID Istana masuk ke dalam. "Ini Biro Pres yang buat aturan. Saya hanya jalankan perintah dan prosedur yang berlaku," kata dia.

Kebijakan pihak Istana yang membatasi wartawan untuk meliput kegiatan presiden bertentangan dengan apa yang dikatakan Jokowi sehari setelah dirinya menjalankan tugas sebagai presiden. Jokowi mengaku dirinya memberikan kesempatan kepada para wartawan untuk meliput kegiatannya di Istana.

Jokowi bahkan mencari para wartawan saat dirinya memanggil beberapa calon menterinya ke Istana hingga dini hari. "‎Tadi malam kami panggil semua sampai jam 03.00 dini hari. Kamu (wartawan) nggak di sini, kenapa hayo?" kata Jokowi.

Pesepakbola Muda Inggris Ditemukan Tewas di Pinggir Sungai

Posted: 22 Oct 2014 09:01 PM PDT

Duka menyelimuti dunia sepak bola Inggris dan Norwegia. Pada Selasa (21/10/2014) waktu setempat, pesepakbola muda bernama Thomas Andrew Morgan ditemukan tewas setelah merayakan kemenangan timnya, FK Gjovik-Lyn.

Morgan berpamitan dengan keluarganya pada Sabtu (18/10/2014) lalu. Namun setelah itu, ia tak pernah kembali pulang. Tiga hari kemudian polisi akhirnya menemukan jasad Morgan terbaring di pinggir sungai.

"Ini menjadi kabar yang mengejutkan. Hal ini sangat menyedihkan. Kami tak percaya dengan apa yang terjadi. Dia adalah orang yang baik. Sungguh sulit memahami semua ini," ucap pemimpin Gjovik-Lyn, Morten Lonstad yang dikutip dari The Telegraph.



"Polisi masih menyelidiki apa yang terjadi. Yang saya tahu, tim memenangkan pertandingan dan semua pemain keluar rumah untuk merayakannya. Saat semua pulang, Thomas juga berpamitan. Namun ia tak terlihat lagi ketika semuanya berkumpul untuk makan siang," lanjutnya.

Morgan lahir di Inggris pada 22 tahun yang lalu. Namun ia pindah ke Norwegia dan memutuskan bermain membela beberapa klub amatir.

Cuci Tangan Tak Cukup Pakai Sabun, Caranya Juga Harus Tepat

Posted: 22 Oct 2014 09:00 PM PDT

Menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) itu tidak sulit kok. Salah satu caranya cukup dengan cuci tangan pakai sabun. Jika tak ada sabun khusus cuci tangan menggunakan sabun mandi cair maupun padat sama baiknya.
 
"Sabun sangat baik untuk membunuh kuman. Pada prinsipnya tidak ada preferensi bentuk, baik cair atau padat," terang dokter Ariani Dewi Widodo, SpA yang ditemui dalam temu media 'Menuju 70 Juta Tangan Indonesia Sehat' di Gedung SMESCO, Jakarta pada Rabu (22/10/2014).
 
Namun tak berhenti pada bentuk sabun yang digunakan untuk memastikan tangan bersih dari kuman, bakteri, jamur dan patogen yang membuat tubuh sakit. Pastikan menggosok tangan tidak terlalu cepat, untuk orang dewasa sekitar 20 detik sedangkan untuk anak-anak 10-15 detik, setelah itu baru dibilas dengan air mengalir, ungkap dokter Ariani.
 
 "Kadang-kadang kita pernah lihat orang, menyalakan air, ambil sabun kemudian menggosok ujung jari sebentar, lalu air lagi. Nah, itu bukan cara yang benar," terang dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini.
 
Cara yang betul menggosok tangan dengan sabun harus menggunakan enam langkah yang disingkat menjadi: tepungslacipuput. Hal tersebut merujuk pada menggosok tangan pada bagian telapak tangan, punggung tangan, sela jari, lalu dikunci kemudian diputar-putar untuk membersihkan ujung jari.  
 
Kementerian Kesehatan pun menganggap enam langkah menggosok tangan dengan sabun tersebut pun sudah bisa untuk mengurangi bakteri, jamur, virus yang ada di dalam tangan.

BII Finance Catatkan Pertumbuhan Laba 22%

Posted: 22 Oct 2014 09:00 PM PDT

PT BII Finance, anak perusahaan dari PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII), mencatatkan pertumbuhan laba sebelum pajak sebesar 22 persen pada September 2014.

Direktur BII, Taswin Zakaria menjelaskan, pada September 2014, laba sebelum pajak BII Finance sebesar Rp 248,9 miliar. Sedangkan pada September 2013, laba sebelum pajak BII Finance tercatat Rp 203,9 miliar.

"Sementara laba setelah pajak juga mengalami pertumbuhan yang sama yaitu sebesar 22 persen menjadi Rp 186,3 miliar pada September 2014 dari Rp 153,1 miliar setahun sebelumnya," tuturnya seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Kamis (23/10/2014).

Pertumbuhan laba BII Finance dapat meningkat tinggi karena penyaluran pembiayaan perseroan juga tinggi.  Total pembiayaan roda empat (konsolidasi) tumbuh 21 persen menjadi Rp 10,7 triliun per September 2014 dari Rp 8,8 triliun pada September 2013.

BII Finance juga tetap bisa menjaga kualitas aset dengan gross non performing loan (NPL) sebesar 0,23 persen dan net NPL sebesar 0,19 persen. (Gdn)

The Body Shop Diskon 50 Persen, Body Butter Jadi Rp 50 Ribuan

Posted: 22 Oct 2014 09:00 PM PDT

Kabar gembira bagi pecinta merek The Body Shop. Khusus gerai di FX Sudirman, Jakarta, merek ini memberikan diskon mulai dari 15 persen hingga 50 persen!

Harga kemasan khusus misalnya, didiskon hingga 35 persen, sementara harga body butter didiskon hingga 50 persen menjadi Rp 50 ribuan.

Selain itu, sejumlah perlengkapan make-up didiskon mulai 20 persen hingga 35 persen. Compact powder seharga Rp 270 ribuan didiskon hingga hanya menjadi sekitar Rp 200 ribuan. Sementara koleksi lipstiknya didiskon hingga menjadi Rp 80 ribuan.

Promo ini hanya berlakku di gerai The Body Shop FX Sudirman, Jakarta hingga pertengahan November 2014.

Fairuz A Rafiq-Galih Ginanjar Sering Bertengkar di Depan Anak

Posted: 22 Oct 2014 09:00 PM PDT

Selain isu KDRT, ada gosip lain yang muncul di balik kisruh rumah tangga Fairuz A Rafiq dengan Galih Ginanjar. Kabarnya, Fairuz minta cerai karena persoalan materi yang tidak mencukupi dari sang suami.

Ketika hal itu dikonfirmasi, kuasa hukum Fairuz A Rafiq, Sandy Arifin tak mengiyakan. Namun, Sandy juga tak membantahnya karena beralasan belum mendengar persoalan materi dari kliennya tersebut.

"Kalau soal uang tidak ada cerita dari mereka (Fairuz dan Galih)," ujar Sandy di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, Rabu (22/10/2014).

Menurutnya, persoalan utama rumah tangga pasangan yang menikah 3,5 tahun lalu itu hanya disebabkan oleh perbedaan prinsip. Karena hal itu, Fairuz A Rafiq dan Galih Ginanjar sering cekcok di depan anak semata wayangnya, King Faaz Rafiq.

"Hanya persoalan kecil yang menjadi besar. Mereka khawatir sering bertengkar di depan anak, karena itu tidak baik juga kan?" katanya.

"Makanya mereka sepakat baik-baik berpisah. Semua ini dilakukan untuk kebaikan anak juga," lanjut Sandy Arifin.

Seperti diketahui, Fairuz dan Galih menikah pada 5 Maret 2011. Selama 3,5 tahun hidup bersama, keduanya dikaruniai seorang anak bernama King Faaz Arafiq. Pada 22 Oktober 2014, Fairuz resmi mendaftarkan gugatan cerainya ke PA Depok. (Ras/Mer)

Tidak ada komentar: