Rabu, 01 Oktober 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


4 Fitur Andalan Samsung Galaxy Note 4

Posted: 01 Oct 2014 09:15 PM PDT

Produk terbaru andalan Samsung, Galaxy Note 4, siap memasuki pasar gadget Indonesia. Perangkat ini dibekali empat fitur unggulan dengan menyasar target utama para profesional.

Keempat fitur unggulan tersebut ialah S Pen, Multi-Tasking, Camera serta Voice Recorder. Perusahaan asal Korea Selatan itu mengklaim fitur-fitur andalan tersebut sudah diberi berbagai peningkatan dari yang ada di generasi sebelumnya.

S Pen yang jadi salah satu fitur andalan di lini keluarga Galaxy Note diklaim mampu menghadirkan pengalaman menulis, mengedit berbagai file dalam aplikasi yang terdapat di dalamnya. Fitur ini diklaim mampu membuat para pengguna menjadi semakin produktif.

"Di Samsung Galaxy Note 4, S Pen dihadirkan semakin sensitif dan intuitif yang tidak saja akan memberikan pengalaman menggunakan pena, fitur multi-window juga bisa diandalkan penggunanya untuk mengerjakan beberapa aktivitas sekaligus tanpa mengurangi performanya," ungkap Flegun Koen, Product Marketing Samsung Mobile Indonesia.

Sedangkan di sisi kamera, Samsung mengaku produknya ini bisa dimanfaatkan untuk ber-selfie ria tanpa perlu menggunakan bantuan tongkat narsis (tongsis) setelah ditambahkan kemampuan selfie wide-angle di kamera depannya.

"Kamera depan kita memakai ukuran 3.7 megapiksel dengan f1.9 pengguna dapat melakukan pengambilan gambar dengan sudut standar 90 derajat dan hingga 120 derajat sudut melebar," tambah Flegun di Cafe Wilshire.

Terakhir, di fitur Voice Recorder Samsung menambahkan kemampuan pengenalan suara yang bisa membedakan delapan penandaan suara terarah yang berbeda dan kemampuan playback yang selektif.

"Fitur di voice recorder ini bisa dimanfaatkan buat meeting. Jadi pas mau bikin catatan hasil rapat penggunanya bisa mendeteksi dan memilah-milah suara dalam percakapan grup dan mengambil suara orang yang memang mau diambil saja," tandasnya.

Secara spesifikasi, Galaxy Note 4 dibekali ukuran layar 5,7 inci. Layar ponsel layar besar Samsung itu telah menggunakan resolusi QHD dengan kepadatan pixel mencapai 515 ppi. Selain itu, jenis layar yang digunakan adalah layar super AMOLED dan dilapisi teknologi Gorilla Glass 3 2,5D.

Galaxy Note 4 dihadirkan dalam dua versi. Pertama dipersenjatai prosesor Snapdragon 805, sedangkan yang kedua menggunakan chip Exynos 5433. Untuk urusan kamera, Galaxy Note 4 dibekali dengan kamera utama 16 megapiksel (MP) dan kamera depan 3,7 MP. Galaxy Note 4 hadir dengan sistem operasi (OS) Android 4.4 KitKat dan antarmuka TouchWiz.

Pemilihan RW Saja kok Ricuh?

Posted: 01 Oct 2014 09:14 PM PDT

Pemilihan ketua RW 09 Kelurahan Cipinang Muara Jakarta Timur berlangsung ricuh. Ketua RW yang lama, Koesnanto, secara sepihak membatalkan hasil pemilihan RW yang telah berlangsung.

Kasus ini berawal dari surat pengunduran diri Koesnanto sebagai Ketua RW 09 pada April 2013 kepada Lurah Cipinang Muara. Berdasarkan surat tersebut, 6 ketua RT yang berada di RW 09 melakukan pertemuan dan membentuk panitia pemilihan Ketua RW sebagaimana yang diatur dalam SK Gubernur Nomor 36 Tahun 2001. Diputuskan, panitia pemilihan Ketua RW terdiri dari 6 ketua RT tersebut.

Pemilihan ketua RW sendiri dilaksanakan pada 7 September 2014 dan memutuskan Sumargiarto yang sebelumnya menjabat sekretaris RT 05 sebagai ketua RW baru.

Masalah muncul ketika ketua RW yang lama yakni Koesnanto membuat surat keputusan yang berisi membatalkan hasil pemilihan ketua RW. Surat pembatalan ini mengacu pada Surat Lurah tanggal 10 September 2014 yang berisi instruksi agar Koesnanto sebagai ketua RW membentuk kepanitiaan peremajaan kepengurusan RW. Padahal, di tanggal tersebut RW baru telah terpilih dan Koesnanto bukan lagi ketua RW 09.

"Prosedur yang kami lakukan sudah benar, yang bikin kusut itu Surat Lurah tanggal 10 September," jelas Bunyamin, ketua RT 03 saat dihubungi Liputan6.com via telpon, Kamis (2/10/2014).

"Ini Lurah melakukan kesalahan. Kenapa dia buat surat tanggal 10 itu ditujukan kepada ketua RW 09 lama, padahal kan ketua RW itu sudah mengundurkan diri," tambah Bunyamin.

Dihubungi secara terpisah, Endang Sofyan, Lurah Cipinang Muara, mengatakan bahwa ini terjadi karena semua punya persepsi masing-masing.

"Surat itu dibuat secara sepihak, pribadi dan tidak ada koordinasi," jelas Sofyan ketika ditanya mengapa Koesnanto dapat membatalkan hasil pemilihan RW kepada liputan6.com, Kamis (2/10/12014).

Untuk menyelesaikan kericuhan ini, Lurah akan mengundang semua pihak yang terkait, terutama Koesnanto untuk mengklarifikasi semua dalam waktu dekat.

"Mudah mudahan beres," respons Bunyamin.



Penulis


Rio Apinino

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Atasi Cedera, MU Bajak Fisioterapis Southampton

Posted: 01 Oct 2014 09:12 PM PDT

Manchester United (MU) punya cara tersendiri menangani badai cedera yang menghinggapi para pemainnya. Dilansir Manchester Evening News, mereka membajak fisioterapis Southampton Matt Radcliffe mulai pekan depan.

Radcliffe akan bekerja di Old Trafford menggantikan Rob Swire yang pensiun pada musim panas lalu. Radcliffe sendiri disebut-sebut sebagai salah satu fisioterapis terbaik di sepak bola.

Memulai kariernya sebagai pesepak bola, ia akhirnya berkuliah mengambil jurusan Sports Science di Universitas Salford dan menjadi fisioterapis profesional hingga sekarang.

Tugas Radcliffe di MU tidak mudah. Pasalnya ia harus segera menyembuhkan beberapa pemain bintang seperti Michael Carrick, Phil Jones, Marouane Fellaini, Ander Herrera, dan Jonny Evans.

Menariknya, Radcliffe masih akan berada di bangku cadangan The Saints hingga pekan depan saat melawan Tottenham Hotspur. Ia akan bereuni dengan mantan bosnya, Mauricio Pochettino.

Baca Juga:
Laskar Joko Tingkir Waspadai Pasang Surut Performa di 8 Besar
Persiapan Akhir ke Myanmar, Timnas U-19 Fokus Eksekusi Bola Mati
Rifat Sungkar Cari 4 Navigator Lewat Media Sosial

Datang ke DPR, Verrell Bramasta Sempat Bingung Pilih Baju

Posted: 01 Oct 2014 09:10 PM PDT

Putra sulung Venna Melinda-Ivan Fadilla, Verrell Bramasta, muncul dalam prosesi pelantikan anggota DPR 2014-2019, Rabu (1/10/2014). Verrell rela berdesakkan dengan ribuan orang lainnya untuk menyaksikan sang ibu yang dilantik untuk kedua kalinya.

Yang menarik, Verrell mengaku sempat bingung mau pakai baju apa saat datang ke rumah rakyat tersebut. "Aku bingung pakai apa, mama bilang harus rapi," ungkap Verrell Bramasta.

Alhasil, Verrell Bramasta memilih kemeja motif tenun berwarna krem, dengan celana bahan hitam serta sepatu pantopel. Ia terlihat formal. Kedatangan Verrell bikin Venna tersenyum bahagia.

"Yang paling senang, hari ini Verrell dan Attala hadir. Lima tahun lalu pas mereka ke sini, mereka masih kecil-kecil lho," ceplos Venna Melinda.

Venna berjanji akan menjadi anggota DPR yang membela kepentingan rakyat. Bahkan, untuk menambah ilmu dia bakal kuliah S2.

"Jadi anggota DPR harus jaga amanah, apalagi tadi disumpah jabatan, bukan hal yang mudah. Makanya harus komitmen, sehat lahir batin supaya bisa wujudkan apa yang diperjuangkan," tutup Venna Melinda.(Jul/Mer)

Setya Novanto Terpilih Sebagai Ketua DPR RI

Posted: 01 Oct 2014 09:08 PM PDT

(Kamis : 02/10/2014) Setya Novanto dari fraksi Partai Golkar, akhirnya terpilih sebagai Ketua DPR RI periode 2014 - 2019, bersama empat wakilnya, yang merupakan satu paket pimpinan usulan fraksi-fraksi yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih. Pemilihan yang berlangsung hingga Kamis dini hari, diwarnai serangkaian kekisruhan, interupsi dan juga walkout.

Penetapan paket pimpinan DPR RI 2014 - 2019, diputuskan secara aklamasi, pada pukul 2.50 Kamis dini hari, Waktu Indonesia Bagian Barat. Setelah enam fraksi dari 10 fraksi di DPR mengajukan paket pimpinan yang sama, yakni Setya Novanto, sebagai ketua didampingi empat wakil ketua, masing-masing Fadli Zon dari Partai Gerindra, Agus Hermanto dari Partai Demokrat, Taufik Kurniawan dari Partai Amanat Nasional dan Fachri Hamzah dari Partai Keadilan Sejahtera.

Sementara empat fraksi yang tergabung dalam koalisi Indonesia hebat, yakni PDI Perjuangan, PKB, Hanura dan Partai Nasdem, menyatakan walk out dan tidak ingin terlibat dalam pemilihan paket pimpinan DPR RI. Sebelumnya, fraksi-fraksi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat, mendesak agar pemilihan pimpinan DPR RI tidak dipaksakan selesai pada Rabu malam.

Rapat paripurna kedua dengan agenda pemilihan pimpinan DPR RI ini digelar seusai pelantikan anggota DPR RI. Rapat diawali dengan rapat konsultasi, untuk menentukan paket pimpinan yang akan diajukan oleh fraksi-fraksi.

Rapat baru dimulai kembali pukul setengah sebelas malam, dipimpin oleh ketua sementara DPR RI, Popong Utje Djungdjungan.  Rapat berlangsung ricuh sejak awal dibuka oleh Popong. Keributan dipicu sikap pimpinan rapat yang tidak mendengarkan berbagai interupsi. Keributan kian diperparah oleh keberadaan seorang anggota dewan ke meja pimpinan rapat.

Keributan di ruang rapat paripurna mencapai puncaknya, saat fraksi-fraksi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat, menolak jalannya rapat paripurna, dan menyatakan walk out dan tidak bersedia mengikuti pemilihan pimpinan DPR RI. (Putra Mahendra/Sup)

Wamen ESDM Ngaku Tak Sanggup Renegosiasi 4.500 Kontrak Tambang

Posted: 01 Oct 2014 09:05 PM PDT

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Susilo Siswoutomo mengaku tak sanggup untuk menyelesaikan renegosiasi kontrak 4.500 perusahaan tambang pemegang Isin Usaha Pertambangan (IUP) sampai masa pemerintahan Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II berakhir.

Itu karena tantangan di sektor mineral dan batu bara sangat besar. Salah satunya termasuk penyelesaian renegosiasi kontrak perusahaan pemegang IUP.

"Minerba tantangan bukan main, 4.500 IUP susah, kalang kabut, menyelesaikan renegosiasi," kata Susilo dalam pidatonya pada acara Peringatan Hari Pertambangan di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (2/10/2014).

Namun, dia memastikan instansinya akan tetap bekerja maksimal untuk menyelesaikan renegosiasi kontrak pertambangan tersebut.

"Mungkin kita akan capai tapi tidak semua, tapi that's it sudah maksimal. Ini semua memerlukan persamaan, nggak cukup hanya tema," ungkap dia.

Dia mengingatkan, saat ini sektor monerba sudah menyumbang pemasukan negara hingga Rp 100 triliun. Bahkan dikatakan sektor ini bisa menyumbang lebih kepada pemasukan negara. 

"Minerba sudah capai Rp 100 triliun ke pendapatan negara, tidak susah untuk capai Rp 300-400 triliu per tahun," pungkasnya. (Pew/Nrm)

Video Real Madrid Susah Payah Kalahkan Ludogorets

Posted: 01 Oct 2014 09:03 PM PDT

Real Madrid sukses mengalahkan tuan rumah PFC Ludogorets Razgrad dalam laga lanjutan Grup B Liga Champions. Meski sempat tertinggal, Cristiano Ronaldo Cs mampu memutarbalikkan skor dan menang dengan skor 2-1.

Bermain di Vasilij Levski, Kamis (2/10/2014) dinihari WIB, Madrid harus kebobolan di menit 6 oleh pemain Ludogorets Marcelinho.

Los Blancos baru mampu menyamakan kedudukan di menit ke 24. Cristiano Ronaldo mencetak gol untuk Madrid dari titik penalti.

Madrid akhirnya unggul dari tuan rumah di babak kedua. Karim Benzema mampu meneruskan umpan silang dari Marcelo untuk membawa Madrid unggul 2-1.

Dengan tambahan tiga angka ini, Real Madrid kokoh di puncak klasemen Grup B Liga Champions dengan meraih enam poin. Sementara Ludogorets berada di posisi juru kunci dengan nol poin.

Baca Juga:
Hasil Pertandingan Liga Champions Kamis Dinihari
Cibiran di Twitter Lecut Totti Bikin Gol ke Gawang City
5 Pemain yang Masih Tajam di Usia Senja

Anggota DPR - DPD 2014 - 2019 Resmi Dilantik

Posted: 01 Oct 2014 09:02 PM PDT

(Kamis : 02/10/2014) Hari Rabu 1 Oktober 2014, kemarin Anggota DPR, DPD RI periode 2014-2019 resmi dilantik, di Gedung DPR RI, Jakarta. Namun di hari pertama, kegaduhan sudah dimulai terkait pemilihan pimpinan DPR. Kedua kubu antara Koalisi Merah Putih dengan koalisi pendukung Jokowi-JK masih sangat kental terlihat.

Rabu pagi, lebih dari 500 Anggota DPR dan 132 anggota DPR RI periode 2014-2019 resmi dilantik. Mereka diambil sumpah dan janjinya sebagai wakil rakyat oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Pada periode ini komposisi kursi DPR berubah. Jika sebelumnya fraksi Partai Demokrat memiliki kursi terbanyak, kini digeser oleh fraksi PDI-P. Namun yang paling mencolok, peta politik DPR saat kini lebih banyak menggambarkan kekuatan parpol dalam pilpres lalu. Antara Koalisi Merah Putih dengan Koalisi Indonesia Hebat yang akan memerintah 5 tahun mendatang.

Koalisi Merah Putih didukung 5 parpol yakni Partai Golkar, Gerindra, PKS, PPP, dan PAN mengantongi 291 suara. Sedangkan koalisi Indonesia hebat didukung PDI Perjuangan, PKB, Nasdem dan Hanura mengantongi 208 suara. Sementara sejauh ini Partai Demokrat masih netral dengan 61 suara. Kini kontestasi politik dimulai, masing-masing kubu bertarung mengajukan calon pimpinan DPR.

Kentalnya persaingan kedua kubu sudah terjadi beberapa saat setelah pelantikan. Koalisi Merah Putih yang mengusung kader Golkar Setyo Novanto memaksa pemilihan paket pimpinan DPR langsung Rabu malam, sementara PDI Perjuangan sebagai motor Koalisi Indonesia hebat yang mengusung Puan Maharani sebagai Ketua DPR memilih pemilihan pimpinan DPR ditunda.

Fraksi PDI Perjuangan selaku partai pemenang pemilu tidak otomatis menjadi Ketua DPR setelah MK menolak gugatan uji materi Undang Undang MD3 beberapa waktu lalu, sehingga pemilihan pimpinan dan alat kelengkapan DPR menjadi wewenang Anggota DPR. (Tim Liputan/Sup)

Detik-detik Hilangnya Palu Ceu Popong Saat Sidang Paripurna DPR

Posted: 01 Oct 2014 09:01 PM PDT

Sidang Paripurna perdana DPR periode 2014-2019 diwarnai kericuhan. Para anggota dewan yang baru saja dilantik langsung bersidang memilih Ketua dan Wakil Ketua DPR.

Kericuhan berawal tak lama setelah Fraksi PDIP masuk ruang sidang pada Rabu 1 Oktober 2014 malam. Hujan interupsi pun tak terelakan. Lalu microphone yang ada di meja anggota dewan tiba-tiba mati.

Dalam video di Youtube, mereka yang sebelumnya teriak-teriak interupsi pun maju ke hadapan meja pimpinan sidang Popong Otje Djundjunan. Mereka memprotes Popong yang dianggap tidak demokratis dalam memimpin sidang.

Pambatas antara meja pimpinan sidang dan anggota dewan pun diterabas. Puluhan anggota DPR berhasil naik ke depan meja pimpinan sidang. Kericuhan terjadi.

"Ini tidak boleh ke sini (ke meja pimpinan sidang)," tegas Popong.

Beberapa anggota dewan yang bicara melalui microphone pun meminta Popong mengetuk palu untuk menskors Sidang Paripurna. Namun, tiba-tiba politisi senior Partai Golkar yang akrab disapa Ceu Popong itu teriak kehilangan palu sidang.

"Mana paluna euweuh? (Di mana palunya tak ada?)" heran Ceu Popong.

Kericuhan pun terus berlangsung hingga pengamanan dalam (Pamdal) DPR turun tangan melerai anggota dewan yang terlibat cekcok. Meski tanpa palu, Popong pun akhirnya menskors sidang.

Petugas Pamdal langsung sigap membentuk pagar betis untuk melindungi Popong dan pimpinan sidang lainnya dari Partai Gerindra, Ade Rezki Pratama.

Tak lama, sejumlah anggota dewan yang tadinya memenuhi meja pimpinan sidang berangsur-angsur turun dan kericuhan pun mereda.

Olahraga 20 Menit Lebih Bermanfaat dan Menghasilkan

Posted: 01 Oct 2014 09:00 PM PDT

Berolahraga selama 20 menit jauh lebih bermanfaat dan cepat menampakan hasil yang diinginkan, ketimbang harus berolahraga selama 1 jam. Sebab, penurunan berat badan akan cepat terjadi bila olahraga dilakukan intens dan berkelanjutan, daripada berlama-lama tapi terlalu 'santai'.

"Misalnya saja jalan di treadmill selama 1 jam, dengan tempo yang lambat sekali, itu tidak ada gunanya. Atau setelah treadmill, kita istirahat yang cukup lama sebelum melakukan latihan jenis lainnya," kata Personal Trainers, Etty Budhi.

Dalam acara 'Let's Get Into Shape in 10 Minutes' di Kota Casablanca, Kuningan, Jakarta, Rabu (1/10/2014), Instruktur Aerobik Terbaik di Indonesia menerangkan, jika kita berolahraga lebih dari 20 menit maka bukan lemak yang dibakar, melainkan gula darah di dalam tubuh.

"Dampak dari pembakaran gula darah ketika berolahraga lebih dari 20 menit itu bisa berbahaya," kata Etty menekankan.

Tak heran, bila kita terlalu memporsir waktu olahraga, padahal sebelumnya tidak pernah melakukan itun badan pun akan terasa lemas, pusing, dan tak jarang berujung pada pingsan.

"Latihan tidak perlu lama-lama, cukup 20 menit untuk pembakaran lemak, dan 10 menit untuk latihan mengencangkan otot," kata Etty.

"Contohnya angkat beban, push-up, sit-up cukup 10 menit saja, total 30 menit. Dengan waktu selama itu, yang terbakar 200 sampai 300 kalori. Ditambah 10 menit latihan pencangan otot, yang terbakar 100 sampai 150 kalori. Jadinya benefit," kata Etty menekankan.

Tidak ada komentar: