Selasa, 30 September 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Tak Ada Windows 9, Tapi Langsung ke Windows 10

Posted: 30 Sep 2014 09:17 PM PDT

Microsoft akhirnya mengumumkan sistem operasi teranyar mereka yang diberi nama Windows 10. Pengumuman ini cukup mengejutkan karena Microsoft memilih untuk tidak menggunakan nama Windows 9 seperti yang telah ramai dirumorkan sebelumnya. Ini artinya, setelah Windows 8 tidak ada Windows 9, melainkan langsung ke Windows 10.

Soal pemilihan nama ini, kepala divisi sistem operasi Microsoft Terry Myerson mengatakan, "Windows 10 akan menjadi platform kami yang paling komprehensif, sehingga tidak cocok jika disebut Windows 9."

Lebih lanjut ia menjelaskan, "Windows 10 akan berjalan di banyak jenis perangkat. Pengalaman yang dihadirkan akan disesuaikan dengan jenis perangkat yang menggunakannya. Dengan Windows 10, akan ada suatu aplikasi universal, satu toko aplikasi, dan semua aplikasi tersebut dapat terintegrasi dengan jenis perangkat-perangkat lainnya.



Apa yang dikatakan Myerson memberikan titik terang bahwa Microsoft kini mengintegrasikan seluruh sistem operasinya, baik untuk perangkat mobile maupun desktop PC. Penjualan aplikasi pun akan dilakukan di satu toko aplikasi. Aplikasi-aplikasi yang tersedia juga akan kompatibel dengan berbagai jenis perangkat.

Menariknya lagi, laman Cnet, Rabu (1/10/2014) melansir, Windows 10 akan menggabungkan desain ala tile (ubin) yang dipopulerkan lewat Windows 8 dan sistem lama yang sudah sangat dipahami para pengguna. Pada Windos 10 Microsoft juga akan mengembalikan fungsi tombol 'Start' yang sempat menghilang di Windows 8.

Perubahan drastis yang sebelumnya dihadirkan Microsoft di Windows 8 mendapat penerimaan kurang baik dari para pengguna. Akibatnya, adopsi Windows 8 berjalan lambat, para pengguna PC lebih memilih untuk bertahan menggunakan sistem operasi Windows 7. Windows 10 sendiri rencananya baru akan dirilis untuk umum pada awal tahun 2015 mendatang.

Jokowi-JK Hadiri Pelantikan Anggota Dewan Periode 2014-2019

Posted: 30 Sep 2014 09:11 PM PDT

Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) hadir di gedung DPR, Senayan, Jakarta, untuk mengikuti pelantikan anggota DPR dan DPD periode 2014-2019.

Jokowi-JK telihat duduk bersama didampingi Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang juga mantan ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie, Ketua MPR Sidharta Danusubroto. Di belakang Jokowi-JK terlihat beberapa menteri. Di antaranya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh.

Pelantikan anggota DPR dan DPD berlangsung Rabu (1/10/2014), pukul 11.00 WIB. Pelantikan ini juga dihadiri Presiden dan Wakil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Boediono.

Anggota DPR yang dilantik berjumlah 555 dari 560 orang yang terpilih. Politisi Demokrat Jero Wacik yang terpilih menjadi anggota DPR dipastikan tidak hadir terkait kasus dugaan korupsi yang melilit mantan menteri ESDM itu.

Pelantikan dipimpin oleh anggota DPR periode 2014-2019 tertua Popong Otje Djundjunan (75) dari Partai Golkar dan anggota DPR termuda Ade Riski Pratama (26) dari Partai Gerindra.  

Terlihat wajah anggota DPR yang mengikuti pelantikan sumringah. Terutama mereka yang baru menjadi anggota dewan dan duduk di parlemen. Beberapa wajah bar yang terlihat yakni artis Desi Ratnasari dan Anang Hermansyah.

Dalam smbutannya, Ketua pimpinan DPR sementara Popong mengatakan pelantikan berlangsung secara terbuka. (Mut)

Potensi Pasar Asia Jadi Perhatian McLaren

Posted: 30 Sep 2014 09:10 PM PDT

McLaren resmi memperkenalkan sebuah varian khusus, McLaren 652C untuk pasar Asia. Pabrikan supercar asal Inggris itu berharap, mobil tersebut mampu memperkuat posisi mereka di Benua Kuning.

Disadur dari Worldcarfans, Selasa (30/9/2014), model 625C itu dibuat khusus berdasarkan riset atas selera konsumen Asia. Hanya saja, mobil yang dijanjikan bakal lebih murah dari 650S  itu juga menggendong performa mesin yang lebih rendah.

McLaren menjelaskan, edisi spesial McLaren 652C hadir dengan dua tipe bodi, yakni coupe dan spider.

Sebelum dilempar ke pasar, McLaren 652C dikemas dengan peredam baru dan sistem keseimbangan mekanik yang ditopang mesin twin-turbo V8 berkapasitas 3,8 liter yang disesuaikan.

Di atas kertas, 'jet darat' itu mampu memproduksi tenaga sebesar 625 horse power (HP) pada 7.250 rpm dan torsi 610 Nm pada 3.000-7.000 rpm.

Dengan spek yang diusungnya, McLaren 652C mampu berakselerasi dari diam hingga 100 km/jam dalam 3,1 detik, 0,1 detik lebih lamban dari 650S. Meski begitu, mobil ini dikatakan mampu melesat dengan kecepatan maksimum 33 km/jam. 

Sutradara Tinggalkan Hansel and Gretel: Witch Hunters 2

Posted: 30 Sep 2014 09:10 PM PDT

Proyek sekuel Hansel and Gretel: Witch Hunters akhirnya bakal digarap oleh sutradara baru. Pasalnya, Tommy Wirkola yang mengarahkan film pertama memutuskan untuk tidak kembali di film kedua.

Dilansir dari Ace Showbiz, Selasa (30/9/2014), tidak kembalinya Tommy sebagai sutradara dan penulis naskah, dikonfirmasi langsung melalui sebuah wawancara dengan laman Fangoria beberapa waktu lalu.



Diungkapkannya, "Saya baru saja memutuskan untuk tidak mengarahkan 'Hansel & Gretel 2'. Saya akhir-akhir ini telah bersepakat untuk beberapa hal lain, ini hanya masalah waktu dan prioritas."

Lalu turut ditambahkan juga, "Saya mengerjakan 'Dead Snow 1', kemudian 'Hansel & Gretel 1', dan kemudian 'Dead Snow 2'. Saya ingin melakukan sesuatu yang sedikit berbeda sekarang, bukan hanya sekedar sekuel."



Meskipun mundur dari jabatannya sebagai sutradara, namun Tommy Wirkola masih memiliki tugas sebagai penulis naskah. "Saya masih menulis naskah dan saya berharap untuk terlibat di dalamnya. Tapi ya, saya tidak akan mengarahkannya," tandasnya.

Naskah Hansel and Gretel: Witch Hunters 2 kabarnya sudah selesai, seluruh kru pun sedang menunggu pihak studio untuk menggarap proyeknya. Sayangnya, Jeremy Renner dan Gemma Arterton yang bermain di film pertama masih belum menandatangani kontraknya.  Belum diketahui kapan proyek film ini bakal diluncurkan.(Rul/Ade)

Harga BBM Naik, Jokowi Tak Perlu Banyak Berutang

Posted: 30 Sep 2014 09:09 PM PDT

Pemerintahan saat ini mendesak Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) untuk segera menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi. Dengan merealisasikan kebijakan ini, kebutuhan utang pemerintahan baru akan merosot dari asumsi di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2015.

Menteri Keuangan, Chatib Basri memperkirakan kenaikan harga BBM bersubsidi akan menurunkan defisit anggaran dalam APBN 2015 yang diproyeksikan 2,21 persen.

"Kalau harga BBM naik, defisit 2,21 persen di tahun depan bisa jauh lebih rendah sekira 1,3 persen-1,4 persen. Makanya saya berharap (kenaikan BBM) bisa dilakukan tahun ini," ucap dia saat Peluncuran ORI011 di Kawasan Hutan Srengseng, Jakarta Barat, Rabu (1/10/2014).

Lebih jauh dijelaskan Chatib, defisit yang menyempit akan menurunkan kebutuhan pembiayaan dan porsi utang dari Surat Berharga Negara (SBN) netto bisa dikurangi cukup signifikan. Dia menyebut, untuk pembiayaan defisit anggaran tahun depan sekira Rp 245 triliun-Rp 246 triliun. Kebutuhan SBN Netto mencapai Rp 177 triliun dan Rp 430 triliun untuk SBN Bruto.

"Kalau defisit bisa ditekan lebih rendah, kebutuhan pembiayaan lebih kecil sehingga nggak ada lagi pertarungan antara kebutuhan pembiayaan perbankan, pemerintah. Makro lebih stabil karena volatilitas pasar keuangan bisa dijaga," terang dia. (Fik/Ndw)

Bargaining Politik PDIP untuk Demokrat: Bagi Kursi Pimpinan DPR

Posted: 30 Sep 2014 09:06 PM PDT

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengatakan siap mengurangi jatah kelengkapan dewan jika Partai Demokrat (PD) setuju satu suara dalam pemilihan pimpinan DPR. Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo mengatakan, tawaran seperti itu sudah biasa sebagai bargaining politik.

"Kami sudah menyiapkan opsi itu, jika bersama-sama dalam pemilihan DPR. Seandainya ada tawaran itu wajar, itu bargaining politik, selama tidak mengganggu politik yang kita bangun. Kita sudah meyakinkan partai lain, kita bahkan siap mengurangi jatah kita," ujar Tjahjo di Gedung Parlemen senayan, Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Menurut dia, partai dalam koalisi PDIP juga telah membangun komunikasi dengan sejumlah elit untuk mempersiapkan pertarungan pada pemilihan pimpinan DPR dan MPR.

"Saya kira, kerjasama intensif terus dibangun, Hanura dan Nasdem juga sudah bekerja, kemungkinan lobi penjajakan terus dilakukan, kita juga sudah bertemu SBY, juga sudah bertemu dengan tokoh politik yang lain," tegas Tjahjo.

Dia menambahkan, hal ini masih terus diupayakan agar Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang terdiri dari PDIP, Partai Nasdem, PKB, dan Partai Hanura, bisa mendapatkan kursi pimpinan DPR.

"Kami terus mengupayakan, minimal kita akan mengupayakan untuk terpenuhi 5 fraksi yang berbeda itu terlebih dahulu. Tetapi kan masih ada agenda bertemu dengan pimpinan sementara dengan fraksi lain. Apakah dalam semalam langsung dilakukan pemilihan pimpinan DPR tetap," jelas dia.

Sebelumnya disebutkan, PDIP sebagai pemanang pemilu legislatif, akan kesulitan mendapatkan jatah kursi pimpinan DPR dan juga di kelengkapan DPR setelah Mahkamah Konstitusi menolak uji materi UU MD3 Senin 29 September 2014.

Dengan penolakan itu, maka sistem pemilihan pimpinan DPR dan alat kelengkapannya menggunakan sistem paket yang diusulkan sedikitnya oleh 5 fraksi. PDIP sendiri dan koalisinya hanya terdiri dari 4 fraksi, sementara lawan mereka, Koalisi Merah Putih, terdiri dari 6 fraksi sehingga memudahkan mereka untuk memborong semua kursi pimpinan di DPR dan MPR. (Mut)

`Diam-diam Suka` Dance Ala Ucild Yeah

Posted: 30 Sep 2014 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Citizen6, Jakarta Berikut syarat dan ketentuan untuk mengikuti `Diam-siam Suka` Dance Competition:

1. Setiap kelompok atau grup terdiri maksimal 6 orang (pria dan wanita) usia 13-25 tahun)
2. Berdomisili di Indonesia
3. Setiap grup wajib menikuti tema kompetisi dengan menggunakan lagu Hip Hop atau R & B atau Electro Dance
4. Video berkapasitas maksimal 40 MB
5. Menggunakan pakaian/kostum yang sopan dan tidak erotis
6. Video dance tidak mengandung unsure sara dan promo brand/merk
7. Pemenang bersedia datang ke Jakarta untuk mendapatkan hadiah
8. Kompetisi ini tidak dipungut biaya apapun
9. Hati-hati dengan penipuan, semua informasi bisa dilihat di social media Diam-diam suka atay Screenplay Productions
10. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat
11. Materi video yang dikirimkan menjadi hak Screenplay Production dan berhak ditayangkan Screenplay Production tanpa tuntutan dari pihak manapun

Hadiah:
1. Lunch/dinner bersama pemain Diam-Diam Suka
2. Shooting bersama pemain Diam-Diam Suka
3. Transportasi dan akomodasi ditanggung Screenplay Production
4. Merchandise
5. Workshop dance Kontes ini berlangsung mulai 17-27 September 2014. Yuk segera kirimkan video dance-mu yang paling seru ke kontes@liputan6.com

3 Manfaat Menangis

Posted: 30 Sep 2014 09:00 PM PDT

Menangis kerap dikaitkan tindakan seseorang yang cengeng. Namun, ada kalanya rasa untuk menangis itu datang dengan alasan kuat.

Kala rasa menangis tak dapat ditahan, tak perlu malu. Menangislah. Ada tiga manfaat baik yang bisa didapat dari menangis. Seperti di dilansir Health pada Selasa (30/9/2014) ini dia manfaatnya:

1. Hilangkan stres
Siapa sangka, dengan mengeluarkan air mata saat menangis bisa membuang mangan yang  ada di tubuh ujar biokemis Wiliam Frey. Kandungan mangan yang terlalu banyak dalam tubuh mampu menyebabkan kecemasan, kelelahan, gangguan emosional, dan seluruh perasaan negatif.

Tingkatkan hubungan

2. Tingkatkan hubungan
Menangis mampu meningkatkan ikatan perasaan dengan seseorang seperti pada keluarga, sahabat hingga pasangan menurut studi yang dipublikasikand dalam Evolutionary Psychology yang ditulis biologis evolusioner Oren Hasson. Analisisnya mengatakan bahwa dengan menangis membuat munculnya rasa kasih sayang dan dukungan dari orang-orang di sekitar.

3. Tingkatkan mood
Pernah merasakan perasaan lega usai menangis? Para peneliti menemukan fakta bahwa orang lebih bahagia baik secara fisik dan psikologis usai menangis. Peneliti meyakini bahwa menangis seperti mengeluarkan hal yang tidak mengenakan dalam tubuh selain itu  menangis bisa membantu melewati hal yang menyakitkan.

Bintangi Duryodana, Arpit Ranka Dibenci Teman-Teman

Posted: 30 Sep 2014 09:00 PM PDT

Tokoh Duryodana, dalam cerita Mahabarata menggambarkan sosok jahat. Tapi percayakah jika peran antagonis dalam film tersebut membuat tokoh lainnya menjadi benci? Itulah yang dialami, Arpit Ranka, pemeran Duryodana, dalam serial tv Mahabarata.

Kala itu, Arpit Ranka harus memainkan scene di mana Duryodana harus mempermalukan istri Arjuna, Drupadi, di depan umum. baju Drupadi berusaha dilucuti oleh Dursasana, adik Duryodana. Rupanya, adegan itu sangat dibenci pemain lain, hingga di luar syuting.

"Meskipun sudah selesai syuting, kami masih terbawa adegan itu dalam kehidupan nyata. Kami merasa bahwa Duryodana adalah penyebab Drupadi dipermalukan. Dan scene itu berefek dan membuat kami seperti benar-benar marah padanya (Duryodana). Itu scene yang emosional," ujar Rohit si pemeran Yudhistira dalam jumpa wartawan di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (30/9/2014).

Untungnya, hal itu tak berlarut-larut. Shaheer Sheikh, Rohit Bharadwaj, Vin Rana, Lavanya Bharadwaj, Aham Sharma, dan Saurav Gurjar pada akhirnya ternetralisir setelah beberapa waktu.

Mereka semua memang teman baik di luar waktu syuting. Rasa benci itu timbul hanya sesaat dalam rangka pendalaman ekspresi dan emosi saja.(Put/Mer)

Garuda Indonesia Kurangi Jam Penerbangan dari Jakarta ke Surabaya

Posted: 30 Sep 2014 08:59 PM PDT

PT Garuda Indonesia Airlines (Persero) pada hari ini telah mengrangi jumlah penerbangannya dari Jakarta (CGK) ke Surabaya (SUB).

Pengurangan frekuensi penerbangan tersebut dilakukan karena menyesuaikan peringatan HUT TNI ke 69 yang akan melibatkan operasional Bandara Juanda pada pagi hari.

Vice President Corporate Communications Garuda, Pujobroto menjelaskan dengan adanya pengurangan frekuensi tersebut namun Garuda akan mengoperasikan pesawat berbadan besar (wide body) Airbus A330-200.

"Ini mulai dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 4 Oktober dan 7 Oktober 2014 di Bandara Juanda, Surabaya," kata Pujo dalam keterangannya, Rabu (1/10/2014).

Pengoperasian pesawat besar A330-200 dilaksanakan pada rute Jakarta – Surabaya PP pada tanggal 2 – 4 Oktober dan 7 Oktober 2014, yaitu : GA-306 yang berangkat pukul 07.50 WIB, dan GA-310 yang berangkat pukul 10.10 WIB dari Jakarta. Sementara GA-311 berangkat pukul 11.50 WIB, dan GA-315 berangkat pukul 13.35 WIB dari Surabaya.

Pengoperasian pesawat A330-200 tersebut sebagai upaya back up atas adanya dua pengurangan penerbangan dipagi hari pukul 08.50 WIB (GA-308) dan perbangan pukul 11.10 WIB (GA-312).

"Melalui pengoperasian pesawat Besar A330-200 tersebut maka kapasitas seat Garuda pada rute Jakarta Surabaya PP tidak berkurang pada periode HUT TNI ini," papar Pujo.

Selain itu, Garuda Indonesia juga menyesuaikan waktu keberangkatan sebanyak 74 penerbangan dari dan menuju Surabaya ke kota – kota Jakarta, Bandung, Denpasar, Banyuwangi, Jember, Ambon, Semarang dan Makassar.

Selama periode waktu penutupan bandara untuk kegiatan operasi penerbangan sipil Bandara Juanda, Surabaya  tersebut, Garuda Indonesia tidak mengoperasikan sebanyak 64 penerbangan dari Surabaya menuju Denpasar, Balikpapan dan Jakarta dan sebaliknya, namun kapasitas seat yang tersedia masih mengakomodir jumlah permintaan penumpang.

Sesuai pemberitahuan yang dikeluarkan oleh Otoritas Bandara Juanda, sehubungan dengan pelaksanaan rangkaian kegiatan “HUT TNI ke-69”, maka akan dilaksanakan penutupan bandara untuk kegiatan operasi penerbangan sipil di Bandara Juanda, Surabaya pada tanggal 1,2,3,4 dan 7 Oktober 2014 pada pukul 10.00 WIB – 11.45 WIB, dan pukul 12.30 WIB dan 13.30 WIB. (Yas/Gdn)

Tidak ada komentar: