Sabtu, 27 September 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Nikita Willy Pernah Kunjungi Pemuda Berkulit Sisik Ular

Posted: 27 Sep 2014 09:00 PM PDT

Kisah Ari Wibowo, remaja dengan kelainan kulit sejak lahir yang membuat kulitnya super kering tampak bersisik dan mengelupas mirip ular ternyata pernah dikunjungi pesinetron dan penyanyi Nikita Willy.

"Tapi itu dulu pas tahun 2005-an lah. Kan dulu awalnya Ari diketahui media pas itu. Banyak artis-artis datang jenguk Ari," terang Eva, tante Ari saat ditemui di kediaman Ari tinggal di kawasan Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangerang pada Jumat (26/9/2014).

Lalu apa pendapat Ari soal Nikita Willy? "Cantik," sahutnya lirih.

Tahun 2005 sosok Ari sebenarnya sudah dikenal masyarakat lewat media massa. Berawal dari ide sang kakek, Sarpan, yang menulis di sebuah harian bahwa ia meminta bantuan masyarakat agar bisa menolong cucunya yang mengalami kelainan kulit yang tak bisa sembuh dan butuh dana banyak.

Ternyata hal tersebut direspon media massa dan masyarakat. Ari pun diundang dalam berbagai program televisi. Hal ini yang membuat para publik figur seperti Nikita Willy, Shintia Bachir, Bunda Dorce hingga Kak Seto menjenguknya.

18 Tahun Bersama, Juri American Idol Randy Jackson Cerai

Posted: 27 Sep 2014 09:00 PM PDT

"Welcome to Hollywood!" Begitu biasanya yang teriakan Randy Jacson pada kontestan American Idol yang menang audisi ke Hollywood.

Well, Hollywood bukan hanya tempat mengejar mimpi jadi artis menjadi nyata. Tapi realitiasnya, di Hollywood banyak artis yang kawin-cerai. Dan Randy Jackson yang paling anyar merasakannya. Dilansir TMZ, Sabtu (27/9/2014), Randy digugat cerai istrinya, Erika Jackson.

Kita bisa membayangkan istri Randy bilang begini, "I want a divorce, dawg!"

Dokumen perceraian Randy Jackson-Erika Jackson. (dok. TMZ)

Dikatakan TMZ, mengutip dokumen perceraian yang mereka dapatkan, Erika menggugat cerai Randy dengan alasan perselisihan yang tak dapat diselesaikan. Erika juga menuntut hak asuh fisik atas putra mereka yang masih trehitung di bawah umur, Jordan, 17 tahun. Sementara itu, untuk hak asuh secara legal atas Jordan, Erika bersedia berbagi dengan Randy. Pasangan ini punya seorang putri lainnya yang sudah masuk usia dewasa.

Perkawinan dengan Erika adalah yang kedua bagi Randy Jackson. Dari perkawinan pertama, Randy punya seorang putri.

Randy Jackson sudah menjadi juri American Idol selama 12 muisim tayang. Tahun 2013 krmarin ia mengumumkan berhenti sebagai juri, namun ia kembali ke American Idol sebagai mentor para kontestan. (Ade)

Legenda Belanda Nilai Kebijakan Transfer Van Gaal Bodoh

Posted: 27 Sep 2014 08:49 PM PDT

Legenda sepakbola Belanda, Ruud Gullit melontarkan kritikan pedas terhadap manajer Manchester United, Louis van Gaal. Menurutnya, Van Gaal sudah melakukan transfer pemain yang sangat bodoh.

Pada bursa transfer musim panas lalu, manajemen MU menghabiskan 150 juta pound atau hampir senilai Rp 3 triliun untuk belanja pemain yang diinginkan Van Gaal. Setan Merah (sebutan MU) mendatangkan enam pemain, yakni Angel Di Maria, Luke Shaw, Ander Herrera, Daley Blind, Marcos Rojo. dan Radamel Falcao.

Dari keenam pemain baru di Old Trafford tersebut, tidak ada pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Padahal, posisi tersebut harus dibenahi setelah MU melepas dua bek senior, Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand.

"Bagaimana mungkin, seorang manajer berpengalaman dan sukses seperti dia bisa memulai musim pertamanya di Manchester United tanpa membeli bek tengah yang benar-benar kuat," kata Gullit yang heran dengan keputusan Van Gaal, dikutip dari Sports Mole, Minggu (27/9/2014).

http://cdn0-e.production.liputan6.com/medias/743229/original/056961300_1411813466-000_DV1853551.jpg

"Jika Anda hanya memperkuat lini tengah dan serangan ketimbang pertahanan, itu artinya Anda sudah meremehkan tingkat dan kekuatan (tim) Liga Premeir Inggris," dia menambahkan.

Gullit menilai, Van Gaal membangun Setan Merah dengan cara yang salah. Mantan manajer Chelsea itu menganggap Van Gaal tidak mau memperkuat lini pertahanan sebagai pondasi membangun sebuah tim.

"Jika Anda ingin bertahan di papan atas Liga Premier Inggris, Anda harus memulai membangunnya dari bawah kemudian ke atas. Tap,i Louis Van Gaal malah melakukan sebaliknya," tutup pria berusia 52 tahun tersebut.

Baca juga:

Barcelona Pesta Gol ke Gawang Granada

Derby London Utara Berakhir Tanpa Pemenang

MU Menang Tipis Atas West Ham

Panglima TNI Pimpin Langsung Fun Bike Sambut HUT Ke-69 TNI

Posted: 27 Sep 2014 08:35 PM PDT

Jelang perayaan HUT TNI ke 69, Markas Besar (Mabes) TNI menggelar acara Fun Bike di Senayan, Jakarta Pusat.

Acara gowes bersama yang dimulai sekitar pukul 06.00 WIB di Pintu 5, Gelora Bung Karno ini dipimpin langsung oleh Panglima TNI, Jendral TNI Moeldoko.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (28/9/2014), Moeldoko terlihat melepas langsung kurang lebih 11.000 peserta Fun Bike di Pintu 5 GBK, Senayan, Jakarta.

Tak hanya itu, mantan Kepala Staf Angkatan Darat ini juga terlihat ikut gowes bersama ribuan peserta.

Selain Moeldoko, sejumlah pejabat teras Mabes TNI beserta istri juga turut serta ikut meramaikan acara Fun Bike ini. Di antaranya adalah, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jendral Gatot Nurmayanto, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Marsetio, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia.

Selain ditemani oleh sejumlah pejabat teras TNI, acara gowes ini juga diikuti oleh pejabat teras Polri. Yakni Kapolri Jendral Pol Sutarman dan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri (Kabareskrim) Komjen Suhari Alius.

Rombongan Fun Bike tersebut berangkat dari pintu 5 Senayan, Jakarta sekitar pukul 06.15 WIB menuju ke Parkir Barat JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, sekitar pukul 08.00 WIB.

Pemerintah Apresiasi Komitmen Produsen Kelapa Sawit

Posted: 27 Sep 2014 08:31 PM PDT

Pemerintah menghargai komitmen sejumlah pengusaha untuk menandatangani komitmen pengelolaan perkebunan kelapa sawit sehingga lebih ramah lingkungan.

"Masyarakat dunia menuduh (industri) kelapa sawit Indonesia melanggar best practice sejak dulu. Maka saya sangat menghargai komitmen beberapa pengusaha untuk berkomitmen melakukan pengelolaan kelapa sawit," ujar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), seperti ditulis Minggu (28/9/2014).

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) dan sejumlah produsen minyak sawit (crude palm oil) menandatangani Ikrar Minyak Sawit Indonesia atau Indonesia Palm Oil Pledge di sela United Nations Climate Summit di New York pada Rabu 24 September 2014.

Ikrar ini ditandatangani antara lain Kadin Indonesia bersama Golden Agri Resources, Wilmar, Cargill, dan Asian Agri. Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Lingkungan Hidup dan Perubahan Iklim, Shinta Widajaja Kamdani menuturkan, ikrar ini merefleksikan komitmen para produsen minyak sawit terkemuka untuk memutus keterkaitan antara produk minyak sawit dan deforestasi (penggundulan hutan) sehingga lebih ramah lingkungan.

Ia menambahkan, ikrar ini juga memuat sasaran berkelanjutan industri minyak sawit Indonesia termasuk bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk mempromosikan produksi minyak sawit berkelanjutan, tidak menanam di lahan karbon, dan gambut, serta berkomitmen mengimplementasikan standar kepada pihak ketiga.

"Ikrar ini tidak hanya fokus pada Indonesia, tetapi juga pada operasi perusahaan kelapa sawit di seluruh dunia," ujar Shinta.

Cerita Aliando Raih Piala Inbox Awards 2014

Posted: 27 Sep 2014 08:30 PM PDT

Kejutan terjadi di panggung Inbox Awards 2014. Bintang sinetron Ganteng Ganteng Srigala (GGS), Aliando Syarief, keluar sebagai pemenang untuk kategori 'Host Tamu Paling Inbox'.

"Masuk nominasi saja sudah senang banget, apalagi ini bisa menang. Piala ini untuk penonton setia dan fans," kata Aliando di Kedung Halang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (27/9/2014).

Awalnya, Ali --begitu Aliando disapa--tak menyangka bisa menang. Pasalnya, kategori 'Host Tamu Paling Inbox' dihuni oleh banyak pesaing ketat. Diantaranya Ricky Cuaca dan Prilly Latuconsina.

"Makanya aku sempat nggak yakin karena saingannya berat-berat. Pas menang, ya aku berpikir kalau piala ini buat kita semua," tutur Aliando.

"Semoga dengan piala ini aku bisa lebih baik lagi, makin berkarya dan bisa menghibur masyarakat," tandas dia.

Inbox Awards 2014 yang digelar di lapangan Mako Brimob Kedung Halang, Bogor, kali ini bertema Summer Festival. Selain pakaian para artis yang bernuansa musim panas, sejumlah nama artis penyanyi solo, duo, dan grup papan atas memeriahkan acara puncak Inbox Awards 2014.

Di antaranya, Setia Band, Armada, Last Child, Geisha, CherryBelle, Smash, CJR, Trio Ubur-Ubur, Fatin, Aura Kasih, Nassar, Zaskia Gotik, Siti Badriah, Julia Perez, Aliando Syarief, Prilly Latuconsina, Ricky Harun, Kevin Julio, Jessica Mila, Ricky Cuaca, Andhara Early hingga Astrid Tiar. (Jul/Ade)

Jika Ronaldo Seperti Jordan, Maka Messi Adalah Chamberlain

Posted: 27 Sep 2014 08:22 PM PDT

Pelatih Barcelona Luis Enrique menyamakan Lionel Messi dengan legenda NBA Wilt Chamberlain setelah bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dibandingkan dengan ikon bola basket Michael Jordan oleh pelatih Elche Fran Escriba.

Messi terlibat dalam lima dari enam gol Barca ke gawang Granada pada lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (27/9/2014) malam WIB. Bintang Timnas Argentina itu mencetak dua gol, gol ke-400 dalam kariernya, serta memberikan assist dalam laga tersebut.

http://cdn0-e.production.liputan6.com/medias/717678/big/lionel-messi-aji-140805.jpg

Enrique pun memuji performa pemainnya itu usai pertandingan. "Jika Cristiano Ronaldo seperti Michael Jordan, maka Messi adalah seperti Wilt Chamberlain, yang mencetak 100 poin dalam satu pertandingan," kata Enrique pada konferensi pers seperti dinukil dari Goal, Minggu (28/9/2014).

"Saya mempertimbangkan menarik Messi untuk mengistirahatkannya, tapi melihat dia beraksi adalah kegembiraan besar, jadi saya memilih membiarkannya di lapangan untuk 90 menit."

"Dia sangat murah hati dengan assistnya dan sangat menyenangkan menyaksikan dia. Dia disentuh oleh tongkat sihir," tambah Enrique.

http://cdn0-e.production.liputan6.com/medias/735456/big/074234700_1410406674-cr7-1-yos-140911.jpg
Messi membukukan lima gol dalam enam penampilan La Liga sejauh ini dan mencatat enam assist.

Top 5 Health: Pria dan Masalah Bercinta

Posted: 27 Sep 2014 08:14 PM PDT

Bagi pria performa bercinta adalah hal yang sangat penting. Baik untuk kebutuhan biologis maupun demi kepercayaan dirinya terhadap pasangannya.

Itulah mengapa artikel yang mengulas tentang pria dan masalah seks selalu menjadi perhatian pembaca. Bukan cuma pria lho yang perlu tahu soal bercinta, wanita pun demikian.

Karena wanita terkenal lebih rumit dalam menikmati seks, membuat tips-tips tentang bagaimana bisa menikmati hubungan intim juga dari perhatian pembaca.

Berikut 5 artikel populer health edisi Sabtu 27 September 2014:

8 Kesalahan Pria Soal Seks


Tidak ada pria yang buruk dalam hal bercinta. Yang ada hanya pria yang ceroboh. Berikut beberapa tips yang bisa menaikkan nilai para pria di depan wanita.

5 Mitos dan Fakta tentang Kesuburan Pria


Keberadaan seorang anak seringkali dijadikan indikator kesuburan seorang pria. Yang tidak langsung berpengaruh pada ‘kesejatian’ seorang pria.  Tak heran banyak pria yang mati-matian berusaha agar punya anak supaya bisa menyandang predikat pria sejati.

4 Fakta Buah Tidak Cocok untuk Berdiet


Sebelum Anda berpikir bahwa buah-buahan akan membuat Anda menjadi ramping, sebaiknya perhatikan sejumlah fakta tentang buah-buahan ini.

5 Penghancur Kenikmatan Seks bagi Wanita

Aktivitas seksual mestinya merupakan hal yang menyenangkan. Tapi ada beragam sebab yang bisa mengacaukan kenikmatan seks. Berikut yang sering menjadi gangguan seks bagi wanita.

5 Hal Penghadang Nikmatnya Seks bagi Pria

Pria pun memiliki berbagai masalah yang bisa mengganggu hubungan seks. Misalnya, rasa sakit setelah ejakulasi atau pada testis. Berikut ini berbagai gangguan yang dialami pria yang membuatnya tak bisa menikmati seks.

Dominasi Kendaraan dari Jakarta Padat Merayap di Puncak

Posted: 27 Sep 2014 08:13 PM PDT

Akhir pekan ini, jalur Puncak Bogor kembali diserbu kendaraan warga Jakarta. Arus lalu lintas di Kawasan itu pun mulai mengalami kepadatan.

"Kepadatan sudah terjadi pada pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB dengan didominasi kendaraan mobil pribadi dari arah Tol Jagorawi," ujar Kasat Lantas Polres Bogor AKP Muhamad Chaniago saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (28/9/2014).

Chaniago menambahkan, kepadatan juga didominasi oleh pengendara sepeda motor dari Ciawi yang akan menuju ke Cianjur atau Bandung melalui jalur Puncak Bogor.

"Kepadatan arus masih terus terjadi dari mulai pintu tol Gadog sampai sekitar Megamendung, Taman Wisata Matahari, dan sekitaran Pasar Cisarua," papar Chaniago.

Kepadatan ini, lanjut Chaniago, lebih dikarenakan adanya lonjakan volume kendaraan terutama kendaraan dari arah Tol Jagorawi.

Untuk mengurai kepadatan lalu lintas, Satlantas Polres Bogor pun melakukan rekayasa lalu lintas dengan metode arus satu arah dari Jakarta menuju Puncak yang berlangsung selama sejam. Dengan titik pending di Riung Gunung.

"Kepadatan arus sudah terjadi pada pagi ini, jadi kita melakukan satu arah, dengan mengutamakan kendaraan yang melaju dari Jakarta menuju Puncak Bogor," ungkap Chaniago.

Selanjutnya, beber dia, akan dilakukan pendorongan di wilayah yang akan menjadi tempat kepadatan. Seperti di sekitar Pasar Cisarua dan Megamendung, untuk mengantisipasi kemacetan.

"Untuk pengendara, juga tetap mematuhi peraturan lalu lintas selama berkendara. Dan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas," pungkas Chaniago.

FBI Geram Apple dan Google Tanam Enskripsi di Smartphone

Posted: 27 Sep 2014 08:12 PM PDT

Keputusan Apple dan Google untuk menyematkan enskripsi secara default pada smartphone besutannya, membuat Federal Bureau of Investigation (FBI) geram. FBI khawatir pihaknya tidak dapat mengetahui riwayat ponsel pengguna.

Direktur FBI James Comey di kantor pusat FBI, Washington D.C mengklaim hal itu dapat membuat pengguna berpotensi melawan hukum. Dalam kesempatan yang sama, Comey mengaku telah bertemu Apple dan Google serta bertanya mengapa mereka memutuskan mengenskripsi smartphone besutannya.

"Kami harus mendapatkan surat perintah dari seorang hakim independen untuk dapat mengambil isi `lemari` siapapun atau ponsel pintar mereka. Gagasan bahwa seseorang akan memasarkan `lemari` yang tidak akan pernah bisa dibuka - bahkan jika itu melibatkan kasus penculikan anak dan perintah pengadilan - bagi kami itu tidak masuk akal," kata Comey.

"Apa yang menjadi perhatian saya tentang hal ini adalah perusahaan memasarkan sesuatu dengan sengaja membolehkan orang untuk memosisikan diirnya di luar hukum," sambung Comey, seperti dikutip dari laman Arstechnica, Minggu (28/9/2014).

Keputusan kedua perusahaan teknologi itu mengenkripsi smartphone besutannnya, menyusul program pengawasan pemerintah AS kepada pengguna. Program itu dibocorkan oleh mantan kontraktor National Security Agency (NSA), Edward Snowden.

Sebagai informasi, Apple mengumumkan peningkatan enkripsi untuk iOS 8, yang mana penegak hukum maupun Apple tidak bisa menenskripsi perangkat pengguna. Sedangkan Google sudah menyatakan akan menenskripsi secara default pada ponsel berbasis Android L. 

 

Tidak ada komentar: