Rabu, 17 September 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Meski Sulit Sembuh, Penderita Pikun Ingin Tahu Penyakitnya

Posted: 17 Sep 2014 09:00 PM PDT

Meningkatkan kesadaran serta memahami gejala awal demensia sekaligus melakukan diagnosa dini merupakan langkah awal yang penting dalam menangani kasus penyakit yang sering disebut pikun.

"Hal ini merupakan bagian dari visi dan misi kami di Alzheimer Indonesia, yaitu meningkatkan kualitas kehidupan orang dengan demensia beserta keluarga dan pengasuhnya di Indonesia,"ujar Direktur Eksekutif Alzheimer Indonesia DY Suharya, dalam surat elektroniknya ke redaksi Liputan6.com, Kamis (18/9/2014).

Suharya menyebutkan, sebuah penelitian global yang dilakukan oleh GE Healthcare baru-baru ini mengungkapkan bahwa kebutuhan akan diagnosa yang tepat waktu guna mengurangi risiko serta memeroleh akses terhadap pengobatan, layanan serta dukungan baik medis maupun non-medis sangat tinggi.

Penelitian bertajuk "Pentingnya Mengetahui" (The Value of Knowing) ini dilakukan terhadap 10.000 orang dewasa di 10 negara. Fakta yang terungkap adalah, 3 dari 4 orang di seluruh dunia ingin mengetahui gangguan saraf (neurological disorder) apa yang mereka miliki meskipun tidak ada upaya penyembuhan yang bisa dilakukan.

"Di tanah air, meskipun tidak dapat disembuhkan, 71 persen masyarakat Indonesia ingin tahu apakah mereka mengidap gangguan saraf atau tidak. Bahkan, 77 persen ingin mengetahui apakah orang terdekat menderita gangguan saraf atau tidak.

Tiga Fasilitas Ini Manjakan Pengunjung IIMS 2014 Segala Umur

Posted: 17 Sep 2014 09:00 PM PDT

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) terus berbenah untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS).

Untuk IIMS 2014, Gaikindo beserta penyelenggaranya, menyiapkan tiga fasilitas utama yang bisa digunakan para pengunjung JIExpo Kemayoran. Apa saja?

Pertama, untuk mempermudah pengunjung dari sejumlah wilayah di Ibukota dan kota penyangganya, pihak penyelenggara menyediakan fasilitas shuttle bus di enam titik, meliputi, Pondok Indah Mall 2, FX Mall Sudirman, Tamini Square, Central Park, Artha Gading, dan Margo City.

Tak cuma itu, ada pula fasilitas shuttle bus di Stasiun Juanda bagi pengunjung yang berasal dari wilayah Bogor yang mengguankan moda Commuter Line. Seperti tahun-tahun sebelumnya, IIMS juga bisa diakses oleh warga Bandung dengan memanfaatkan layanan travel DayTrans.



Tak dipungkiri, banyak orang tua yang turut mengajak buah hati ke IIMS. Oleh sebab itu, pihak penyelenggara pun tak lupa menyediakan Kids Area yang terletak di Hall B JIExpo Kemayoran.

Fasilitas yang hadir berkat kerjasama dengan salah satu ritel mainan Toys Kingdom.

Di samping dia fasilitas tersebut, terdapat pula fasilitas Mushola, Smoking Area, Food and Beverage Area, Ambulance and Medical Room, Nursery Room, Taxi Area, Charger Corner, Stroller & Wheel Chair, Press Room, dan Courier Service.

Untuk lebih jelasnya, bisa dilihat melalui peta di bawah ini:

Lima Tahun Tak Selesai Kuliah, Mahasiswa S1 di-DO

Posted: 17 Sep 2014 09:00 PM PDT

Para mahasiswa mengikuti kegiatan perkuliahan di Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Jakarta, (17/9/14). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Robert Pattinson Curhat Soal Cintanya dengan Kristen Stewart

Posted: 17 Sep 2014 09:00 PM PDT

Robert Pattinson dan Kristen Stewart telah berpisah sejak lama, sekitar pertengahan 2012 karena ketahuan berselingkuh dengan sutradara Snow White and The Huntsman, Rupert Sanders. Setelah dua tahun lebih menjalani perpisahan, aktor Twilight itu membuka ceritanya kepada majalah Inggris, Esquire.



"Hal buruk terjadi, bukankah begitu? Saat itu kami masih begitu muda dan normal. Sebenarnya siapa yang berulah? Tetapi hal yang paling berat adalah membicarakan kejadian yang sudah lewat karena itu akan berpengaruh pada orang yang dibicarakan dalam hal-hal tertentu yang tidak bisa kita prediksi," ujar Robert Pattinson dikutip dari Headlines & Global News belum lama ini.

Pria 27 tahun itu juga mengakui bahwa skandal Kristen Stewart kala itu membuat dirinya syok dan terguncang. Rob--panggilan Robert Pattinson juga membenarkan bahwa dirinya sempat kecewa dan menyesal dengan kelakuan Kristen Stewart. 



Tentu saja, Rob saat itu sedang berapi-api mencintai wanita yang rencananya akan dipinang dan dijadikan pendamping hidup selamanya.

Kini, kabar terakhir yang beredar Rob telah berhubungan dengan seorang penyanyi asal Inggris, FKA Twigs. Mereka sudah tinggal di sebuah apartemen bersama. 



Sedang Kristen rupanya tak memilih Rupert Sanders sebagai labuhan terakhirnya mengingat pria itu sudah berkeluarga. Kristen Stewart dikabarkan dekat dengan mantan kekasih Jennifer Lawrence, Nicholas Hoult. Keduanya sedang terlibat pembuatan proyek film bertajuk `Equals`.

(Put/Ade)

`Diam-siam Suka` Dance Ala Nalahayu Cahyaningtyas

Posted: 17 Sep 2014 08:55 PM PDT

Berikut syarat dan ketentuan untuk mengikuti `Diam-siam Suka` Dance Competition:
1. Setiap kelompok atau grup terdiri maksimal 6 orang (pria dan wanita) usia 13-25 tahun)
2. Berdomisili di Indonesia
3. Setiap grup wajib menikuti tema kompetisi dengan menggunakan lagu Hip Hop atau R & B atau Electro Dance
4. Video berkapasitas maksimal 40 MB
5. Menggunakan pakaian/kostum yang sopan dan tidak erotis
6. Video dance tidak mengandung unsure sara dan promo brand/merk
7. Pemenang bersedia datang ke Jakarta untuk mendapatkan hadiah
8. Kompetisi ini tidak dipungut biaya apapun
9. Hati-hati dengan penipuan, semua informasi bisa dilihat di social media Diam-diam suka atay Screenplay Productions
10. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat
11. Materi video yang dikirimkan menjadi hak Screenplay Production dan berhak ditayangkan Screenplay Production tanpa tuntutan dari pihak manapun

Hadiah:
1. Lunch/dinner bersama pemain Diam-Diam Suka
2. Shooting bersama pemain Diam-Diam Suka
3. Transportasi dan akomodasi ditanggung Screenplay Production
4. Merchandise
5. Workshop dance Kontes ini berlangsung mulai 17-27 September 2014. Yuk segera kirimkan video dance-mu yang paling seru ke
kontes@liputan6.com

Athletic Bilbao 0 - 0 Shakhtar Donetsk

Posted: 17 Sep 2014 08:51 PM PDT

Shakhtar Donetsk berhasil menahan imbang atas tuan rumah Athletic Bilbao dengan skor 0-0.

Hadapi MEA 2015, UMKM Harus Bermitra dengan Korporasi Besar

Posted: 17 Sep 2014 08:51 PM PDT

Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015, pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Semarang diminta bersiap. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan menjalin kerja sama dengan perusahaan besar ataupun BUMN.

Pemikiran itu disampaikan Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Semarang, Ayu Entys. Menurutnya, jalinan kemitraan tersebut diyakini mampu membuat UMKM lebih bersaing.

”Dengan bermitra, pelaku UMKM tidak merasa sendirian. Mereka bisa meningkatkan daya saing serta kualitas bersaing dengan produk dari negara ASEAN lainnya yang nantinya membanjiri pasar Kota Semarang,” kata Ayu, Kamis (18/9/2014).

Sebagai pembina, pemerintah  berupaya menyongsong MEA dengan mengajak UMKM tidak hanya menjadi penonton. Melainkan juga pemain pasar bebas ASEAN. Yakni melalui beberapa program pengembangan ekonomi mikro dan kecil berupa fasilitas kemitraan UMKM.

Menurut Ayu, pemkot bertugas mengingatkan. Nantinya, ia tidak bisa membendung derasnya barang dan jasa asing yang masuk. Barang impor dan tenaga kerja asing dengan mudahnya masuk ke Semarang. Untuk itu, diperlukan kesiapan sejak dini menghadapi persaingan yang semakin ketat.

"Selama ini pelaku UMKM masih dihadapkan pada banyak permasalahan. Antara lain, kemampuan permodalan membuat mereka sulit memenuhi permintaan pasar dalam jumlah besar," kata Ayu.

Pembayaran oleh pembeli yang berperan sebagai pedagang perantara terdapat tempo yang lama antara satu sampai dua bulan, sehingga menyebabkan struktur modal kerja semakin lemah. Kemudian, mereka belum mengerti akan pentingnya kemasan.

Beberapa UMKM masih menghasilkan produk dengan kemasan yang kurang berkualitas. Selain itu, kebanyakan mereka belum memahami manajemen usaha dan pemasaran yang baik. Akibat, lemahnya manajemen usaha UMKM mereka dinilai tidak layak mengakses perbankan (bankable) meskipun usahanya memiliki prospek yang baik. (Edhie Prayitno Ige/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Top 5 Tekno: Tips Bersihkan Layar Komputer Paling Diburu

Posted: 17 Sep 2014 08:50 PM PDT

Membersihkan monitor komputer memang ada caranya. Anda tidak boleh seenaknya membersihkannya dengan kain basah layaknya mengelap meja. Ada cara khusus yang harus dilakukan. Berita ini menjadi terpopuler kemarin, Rabu (17/9/2014).

Berita lainnya datang dari Inggris tentang penampakan hantu yang terekam kamera CCTV. Ada pula kabar tentang mantan Direktur Utama IM2 yang dieksekusi ke Lembaga Pemasyarakatan (LP). Simak selengkapnya ringkasan top 5 berita Tekno kemarin di sini. 

1. Tips Membersihkan Monitor Komputer dan Layar TV

Seapik-apiknya Anda mengggunakan monitor komputer atau layar televisi (TV), layar pada perangkat tersebut pasti terkena noda yang mengganggu. Anda tidak boleh membersihkan layar dengan semprotan aerosol, pelarut, atau pengikis. Jangan menyemprotkan cairan langsung pada layar, gunakan kain lembut dan bebas serat seperti kain pembersih micro-fiber. Bersihkan monitor komputer atau layar TV dengan kain kering yang bebas serat. Jika kain kering tidak dapat menghapus noda pada layar, gunakanlah sedikit larutan sabun cuci piring dan air hangat (usahakan hanya setetes). Lalu bersihkan lagi dengan kain kering.

2. Penampakan Hantu di Kamera CCTV Gemparkan Inggris

Penampakan hantu secara mengejutkan terekam dengan jelas di kamera CCTV. kejadian ini diketahui berlangsung di gerbang utama sebuah bangunan bersejarah Dover Castle di Kent, Inggris. Dalam video tersebut terlihat ada sesosok bayangan hitam gelap yang berjalan perlahan melintasi pintu masuk kastil tersebut dan tak lama kemudian menghilang begitu saja. Setelah kejadian menakutkan ini, video berdurasi 1 menit 11 detik itu diunduh ke situs berbagi video YouTube.

3. Mesin Cuci Meledak, Nyaris Lukai Bocah 21 Bulan

Mesin cuci milik seorang ibu dengan merek Beko tiba-tiba meledak. Akibat ledakan tersebut, meterial kaca yang tertanam di mesin cuci beterbangan dan nyaris melukai bocah berusia 21 bulan. Beberapa detik sebelum meledak, bocah tersebut dilaporkan berdiri di depan mesin cuci. Atas kejadian ini Beko meminta maaf kepada korban. Perusahaan asal Turki tersebut mengatakan bahwa mesin cuci dengan seri WM 6112W ini tidak dilengkapi dengan alarm keamanan. Tapi Beko tak memungkiri bahwa ledakan terjadi karena kerusakan komponen yanga ada di dalamnya.

4. Mantan Dirut IM2 Dieksekusi Paksa ke LP Sukamiskin

Indar Atmanto, Mantan Direktur Utama Indosat Mega Media (IM2), dieksekusi ke Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung. Proses eksekusi dilakukan oleh pihak Kejaksaan Jakarta Selatan di kantor Indosat yang berada di kawasan Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Kuasa Hukum Indar Atmanto akan menanyakan kepada Mahkamah Agung (MA) terhadap kasasi yang diajukan kliennya. Karena menurut bukti-bukti yang terungkap di persidangan, seharusnya kliennya mendapat putusan bebas.

5. Sony Perkenalkan Smartphone Xperia Z3 dan Xperia Z3 Compact

Setelah Apple lebih dulu memperkenalkan dua smartphone terbarunya, kini giliran Sony yang unjuk gigi dengan meluncurkan dua smartphone andalan, Xperia Z3 dan Xperia Z3 Compact. Berlokasi di Convention Hall Marina Bay Sands Hotel Singapura, Sony secara resmi memperkenalkan kedua smartphone unggulan terbaru mereka tersebut. Seperti yang dirumorkan sebelumnya, Xperia Z3 tidak dihadirkan sendirian oleh Sony. Produsen perangkat asal Jepang ini juga meluncurkan varian Xperia Z3 Compact yang dibekali dimensi layar lebih ringkas. 

Top 5 Health: Langsing Dalam 2 Minggu dengan Diet Mayo Jadi Hits

Posted: 17 Sep 2014 08:45 PM PDT

Ada beragam jenis diet yang diperkenalkan ahli nutrisi. Namun jika ingin menurunkan berat badan dalam waktu relatif cepat tanpa merusak pola makan sehari-hari dan tak membuat pelaku tersiksa, diet mayo solusinya.

Diet mayo dirancang para pakar kesehatan Mayo Clinic diciptakan untuk dapat dilakukan seumur hidup, dan membantu meningkatkan kesehatan para pelakunya.

Diet yang mengajarkan pelakunya untuk pintar memilih makanan sehat ini jadi artikel paling populer versi pembaca Health-Liputan6.com edisi Rabu (17/9/2014). Selain diet mayo, masih ada banyak artikel yang disukai pembaca, diantaranya:

1. Diet Mayo: Langsing dalam Dua Minggu
Diet mayo mampu menghasilkan tubuh langsing namun dengan cara sehat. Diet ini  ingin mengajarkan kita bagaimana memilih makanan sehat, dan bagaimana cara mengembangkan kebiasaan gaya hidup sehat sehingga kita dapat mempertahankan berat badan yang ideal.

2. Hindari 4 Jenis Makanan Pemicu JerawatHubungan makanan yang dikonsumsi dengan jerawat dulu sempat menjadi kontroversi benar tidaknya. Namun, kini berdasarkan beberapa penelitian diketahui bahwa beberapa makanan memang memicu hadirnya jerawat. Apa saja?

3. 5 Kunci Keberhasilan Diet MayoUntuk dapat langsing dalam dua minggu dengan diet mayo harus didasari dengan tekad kuat. Menetapkan tujuan realistis salah satunya, selain itu masih ada empat lagi. Segera cari tahu dalam acara ini.

4. 6 Kebiasaan Picu Jerawat

Kebiasaan sehari-hari tanpa disadari mampu membuat jerawat hadir di wajah. Sesederhana kebiasaan memegang wajah. Hal lainnya, bisa disimak dalam artikel ini.

5. Menu Makanan Diet Mayo yang Dianjurkan Para Pakar
Pelaku diet mayo diminta untuk menjalani untuk makan sehat. Selain itu para pakar tak menganjurkan makanan cita rasa asin dan digoreng. Agar tak bingung, para pakar kesehatna mayo memberi contoh menu makan dalam sehari.

Seluruh Peserta Mamamia 2014 Akan Bernyanyi Bermacam Aliran Musik

Posted: 17 Sep 2014 08:45 PM PDT

Audisi Mamamia 2014 telah dilakukan di lima kota besar di Tanah Air. Program yang pernah menjuarai Panasonic Award pada tahun 2009 ini telah menghasilkan 35 calon bintang.

Mengusung tagline "Saatnya Kamu dan Mama menjadi Bintang", Mamamia kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika dahulu hanya terbuka untuk para gadis dan ibunya, kini terbuka untuk kontestan laki-laki.

Bukan hanya itu, jika pada tahun sebelumnya Mamamia hanya fokus pada satu aliran musik, yaitu pop, kini seleruh genre akan dinyanyikan oleh para kontestan.

"Mamamia kali ini tidak seperti Mamamia yang terdahulu, yang genrenya hanya pop, kali ini semua genre akan dinyayikan oleh para kontestan. Termasuk musik dangdut dan jazz," kata Wahyu Nursubiakto selaku Eksekutif Produser, di kantor Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (17/9/2014).

Hal serupa dikatakan oleh Eksekutif Produser Indosiar lainnya, yakni Dicki Sadiqin Ahmad, ia mengatakan ada kontestan yang masih berusia 13 tahun, sudah mahir menyanyikan lagu jazz.

"Bukan cuma jazz saja, ada yang bisa bernyanyi dengan teknik seriosa, dangdut, kalau pop sudah pasti banyak yang bisa," terang Dicki.

Mamamia adalah suatu ajang pencarian bakat untuk remaja putra dan putri berusia 13 tahun sampai 17 tahun, dan dimanajeri oleh sang ibu. (Fac/Ade)

Tidak ada komentar: