Minggu, 28 September 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Kiat Tidur Nyenyak dan Berkualitas ala Adrian Maulana

Posted: 28 Sep 2014 09:00 PM PDT

Tidur yang berkualitas merupakan hal penting bagi seorang pekerja hiburan seperti Adrian Maulana. Adrian mengaku,  kuantitas tidur saja tidak cukup, bila tidak diimbangi dengan kualitas dari tidur itu sendiri.

Bila selama ini kita dianjurkan untuk tidur selama 8 sampai 9 jam, bagi Adrian waktu tidur yang seperti itu akan dirasa percuma bila dalam praktiknya kita kerap terbangun di malam hari untuk buang air kecil dalam intensitas yang terlalu sering.

"Delapan jam memang berkualitas, kalau kitanya tidak bolak-balik ke kamar mandi. Jadi, kalau saya, tidur berkisar enam jam pun dapat menjadi berkualitas asalkan saya benar-benar tidur dalam keadaan nyenyak," kata Adrian kepada Health-Liputan6.com di Jakarta, ditulis Minggu (28/9/2014)

Sadar bahwa profesi yang ditekuni saat ini mengharuskannya untuk selalu tampil prima, Adrian Maulana berusaha menjadikan aktivitas di mana seluruh organ tubuh dapat beristirahat sebagai ritual yang harus disyukurin, "Disyukuri yang bagaimana? dengan tidak membawa pekerjaan ke tempat tidur, jangan memikirkan segala macam kesibukan selama satu hari itu, dan sebelum tidur benar-benar menyiapkan diri untuk tidur."

Agar tidurnya berkualitas, Abang None 1992 pun tidak pernah lupa menyempatkan diri untuk mandi, semalam apa pun ia pulang ke rumah usai bekerja.

"Saya harus dalam keadaan bersih kalau mau tidur. Maka itu saya akan mandi menggunakan air hangat dan mengenakan baju senyamannya," kata Adrian.

Sembari bercanda Adrian menganjurkan, sebagus apa pun bentuk badan kita, usahakan ketika tidur tidak mengenakan baju olahraga atau aerobik.

Apabila ketika mau tidur tubuh masih dalam keadaan capai dan lelah, Adrian Maulana biasanya minta istrinya dibuatkan minuman hangat seperti susu atau air jahe. "Karena di badan saya, minuman hangat itu efektif membuat saya cepat tertidur," kata Adrian.

Karena 'ritual' sebelum tidur yang dilakukannya selalu berhasil, sang istri kerap kebingungan mengapa dirinya cepat sekali terlelap ketika berada di atas tempat tidur.

"Iya tuh, tidak sampai lima menit berada di kasur, saya sudah terlelap. Bangunnya pun dalam keadaan segar," kata Adrian.

Posting Foto Perut Buncit, Cinta Ratu Nansya Hamil di Luar Nikah?

Posted: 28 Sep 2014 09:00 PM PDT

Bintang FTV Cinta Ratu Nansya bikin kejutan dengan momposting beberapa foto di akun Path-nya. Dalam foto-foto itu, perut Cinta terlihat amat buncit, mirip wanita yang sedang hamil.

Kalaupun Cinta Ratu Nansya hamil, hal ini merupakan ironi mengingat Cinta diketahui belum pernah menikah dengan pria manapun.

Ditemui di lokasi syuting di kawasan Kranggan, Gunung Putri, Bogor, akhir pekan lalu, Cinta menepis tudingan yang menyebut ia hamil di luar nikah.

"Aku memang hamil, tapi itu hanya peran di FTv aku. Pas dilihat gambarnya bagus, ya aku posting di Path. Ternyata banyak yang merespons," kata Cinta Ratu Nansya buka obrolan.

Terang saja banyak teman yang kaget lihat Cinta berbadan dua. "Teman-teman nanya, siapa bapaknya? Ada juga yang bilang, nggak ketahuan nikahnya sudah hamil saja, hehehe," imbuh Cinta Ratu Nansya.

Di FTV terbaru itu, Cinta memang diminta sutradara untuk menjadi wanita antagonis yang mengalami kondisi hamil di luar nikah. Ia berharap, aktingnya bisa dinikmati masyarakat.

"Aku kayaknya dikasih antagonis melulu nih, hehehe. Tapi pas hamil ada akting nangisnya, agak susah sih tapi aku bisa kok," pungkas Cinta Ratu Nansya.(Jul/Mer)

Berparas Cantik, Anak Tiri Ancelotti Ogah Jadi Model

Posted: 28 Sep 2014 08:59 PM PDT

Anak tiri pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti, Chloe McClay ingin mencoba peruntungannya di Hollywood. Chloe lebih memilih berkarir di dunia akting ketimbang menjadi model.

Seperti dilansir Elbalonrosa, pada bulan Oktober 2014, Chloe akan menetap selama satu tahun di Los Angeles, Amerika Serikat. Dia ingin melatih bakatnya sebagai aktris.

"Musim panas ini saya sudah melakukan beberapa tes untuk masuk ke sinetron terkenal. Tapi, saya belum bisa membicarakannya. Masih ada beberapa proses lagi," kata Chloe.

http://elbalonrosa.com/wp-content/gallery/clhoe-mcclay/chloe-mcclay-11.jpg

"Saya sudah mulai berakting sejak masih kecil di Inggris. Saya main dalam sebuah sinetron dan film. Itu hanya pengalaman kecil saya," dia menyambung.

Meski terbilang cantik, wanita berusia 19 tahun tersebut tidak mau menjadi seorang model. Dia tampak tidak percaya diri dengan tubuhnya yang sedikit gemuk.

"Saya suka makan terlalu banyak. Itu membuat saya tidak percaya diri," tutup wanita berambut pirang tersebut.

Chloe merupakan anak dari Mariann Auger yang dinikahi Carlo Ancelotti bulan Juli lalu. Keluarga kecil tersebut kini tinggal di Madrid, Spanyol.

Baca juga:

Ganti Warna Rambut, Irina Shayk Makin Seksi

"Kompany Seperti John Terry"

Gagal Juara Liga Champions, Ibra Salahkan Guardiola

Intip Isi RUU APBN 2015 yang Akan Disahkan DPR

Posted: 28 Sep 2014 08:53 PM PDT

Setelah menggelar rapat kerja draf Rancangan Undang-undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RUU APBN) 2015 hingga larut malam, pemerintah dan DPR bakal menggelar Sidang Paripurna 10 hari ini (29/9/2014) pukul 10.00 WIB. Namun karena alasan lain akhirnya Paripurna pengesahan RUU APBN menjadi UU diundur pukul 13.00 WIB.

Menurut sumber Liputan6.com, Jakarta, Sidang Paripurna pengesahan RUU APBN 2015 terpaksa diundur menjadi pukul 13.00 WIB karena ada Sidang Paripurna MPR.

"Iya diundur jam 13.00 WIB, karena harus tandatangan ini itu. Saya juga baru tahu diundur," kata Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, Ahmadi Noor Supit saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Rencananya, Menteri Keuangan (Menkeu) Chatib Basri dan seluruh jajaran Kementerian Keuangan akan menghadiri Sidang Paripurna itu. Dan setelah mengikuti pengesahan RUU APBN 2015 menjadi UU, pemerintah bakal menggelar konferensi pers tentang APBN tahun depan.

Seperti diketahui sejak sore hingga malam kemarin (28/9/2014), pemerintah dan Banggar telah membahas dan menyepakati draf RUU APBN 2015 sebagai baseline pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Adapun draf APBN 2015 yang akan dibawa ke sidang Paripurna RUU APBN 2015 hari ini antara lain, pertumbuhan ekonomi 5,8 persen, inflasi 4,4 persen, nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) Rp 11.900 tingkat suku bunga SPN 3 bulan 6 persen, ICP US$ 105 per barel, lifting minyak bumi 900 ribu barel per hari, lifting gas bumi 1.248 ribu setara barel minyak per hari.

Sementara penerimaan migas Rp 312,97 triliun, PNBP migas Rp 13,99 triliun dan cost recovery US$ 16 miliar, pendapatan mineral dan batu bara Rp 24,599 triliun dan PNBP mineral dan batu bara Rp16,06 triliun. Dan untuk target dividen BUMN dalam draft tersebut disebutkan sebesar Rp 44 trilun.

Sedangkan untuk subsidi energi dianggarkan sebesar Rp 344,7 triliun yang terdiri dari subsidi BBM, BBN, LPG, dan LGV ditetapkan Rp 276,01 triliun dan subsidi listrik Rp 68,68 triliun.

Defisit anggaran 2,21 persen terhadap PDB atau sebesar Rp 245,8 triliun. Pembiayaan anggaran yang ditetapkan untuk menambal defisit 2015 sebesar Rp 245,89 triliun berasal dari pembiayaan utang Rp 254,8 triliun dan pembiayaan non utang sebesar Rp 8,961 triliun. (Fik/Ndw)

Bokong Kim Kardashian Bikin 3 Pria Ini 'Geregetan'

Posted: 28 Sep 2014 08:50 PM PDT

Terpopuler: iPhone 6 Plus dan Galaxy Note 3 Diblender

Posted: 28 Sep 2014 08:47 PM PDT

Uji kekuatan sebuah produk selalu menjadi bahan yang menarik perhatian. Termasuk uji kekuatan iPhone 6 Plus dan Galaxy Note 3 dengan cara diblender. Artikel ini mencuri perhatian banyak pembaca kemarin, Minggu (29/9/2014).

Kabar lainnya datang dari FBI yang kesal dengan Apple dan Google. Pasalnya mereka mengenkripsi smartphone besutan mereka untuk mengamankan data pengguna. Selengkapnya, simak rangkuman 5 berita terpopuler di kanal Tekno kemarin di bawah ini.

1. iPhone 6 Plus dan Galaxy Note 3 Diblender, Kuatan Mana?

Untuk mengetahui seberapa kuat iPhone 6 Plus dan Samsung yakni Galaxy Note 3, produsen blender asal Amerika Serikat, Blendtec, memblender keduanya. iPhone 6 Plus dan Galaxy Note 3 pun hancur berkeping-keping dan menjadi debu setelah diblender dengan Blendtec. Pun demikian, iPhone 6 Plus terlihat sedikit lebih kuat ketimbang Galaxy Note 3. Buktinya, iPhone 6 Plus lebih lama hancur bila dibandingkan dengan Galaxy Note 3.

2. FBI Geram Apple dan Google Tanam Enskripsi di Smartphone

Keputusan Apple dan Google untuk menyematkan enskripsi secara default pada smartphone besutannya, membuat Federal Bureau of Investigation (FBI) geram. FBI khawatir pihaknya tidak dapat mengetahui riwayat ponsel pengguna. Direktur FBI James Comey di kantor pusat FBI, Washington D.C mengklaim hal itu dapat membuat pengguna berpotensi melawan hukum. Keputusan kedua perusahaan teknologi itu mengenkripsi smartphone besutannya, menyusul program pengawasan pemerintah AS kepada pengguna. Program itu dibocorkan oleh mantan kontraktor National Security Agency (NSA), Edward Snowden.

3. iPhone 6 Plus Gak Laku di Jepang

Hasil studi lembaga survei BCN menunjukkan bahwa 82% konsumen Jepang lebih memilih untuk membeli iPhone 6 dibandingkan varian iPhone 6 Plus yang berlayar lebih besar. Perbandingan rasionya disebutkan mencapai 4,6:1. Dengan kata lain, dari hampir 5 orang yang membeli iPhone 6, maka hanya ada 1 orang yang membeli iPhone 6 Plus. Meski angka pastinya belum dirilis secara resmi oleh Apple, namun pihak BCN meyakini bahwa sebagian besar dari 10 juta unit penjualan iPhone baru adalah iPhone 6.

4. Skandal Foto Bugil Artis, Pakar: Apple Tahu Ini Bakal Terjadi

Peneliti keamanan internet asal Turki, Ibrahim Balic, mengatakan bahwa Apple sebenarnya sudah mengetahui bahwa sistem keamanan komputasi layanan iCloud mereka mudah diretas oleh hacker. Balic sendiri sudah tidak asing lagi dengan konsep keamanan komputasi Apple. Ia sebelumnya pernah sukses meretas sistem keamanan Apple dan sempat menguasai situs resmi Apple yang diperuntukkan bagi para pengembang (developer.apple.com). Ia mengklaim sempat memperingatkan Apple terkait kelemahan sistem keamanan iCloud dan mengatakan bahwa celah kemanan iCloud dapat dibobol dengan mudah oleh hacker menggunakan metode 'Brute Force'.

5. Nexus 6 Usung Layar Jumbo? 

Google saat ini diketahui sedang mengerjakan proyek Nexus 6 atau yang dikenal dengan nama Nexus X. Nexus 6 akan hadir dengan layar yang cukup besar yaitu berkisar 5,92 inci. Sedangkan resolusinya adalah 2560 x 1440 piksel. Adapun spesifikasi lainnya termasuk baterai 3200 mAh, kamera belakang 13 megapiksel (MP) yang bisa merekam video 4K, dan kamera depan 2 MP. Selain itu juga diprediksi terdapat prosesor Snapdragon 805, RAM 3GB, dan memori internal 32GB. Smartphone ini kabarnya akan dirilis pada November 2014.

Rupiah Melemah, Kemenhub Usulkan Penyesuaian Tarif Kereta

Posted: 28 Sep 2014 08:45 PM PDT

Nilai tukar rupiah melemah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) berdampak terhadap sektor transportasi yang masih mengandalkan produk impor untuk suku cadang.

Transportasi kereta api yang salah satu kena dampak rupiah melemah mengingat suku cadang kereta api masih impor. Melihat kondisi itu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tengah melakukan pembahasan mengenai kebijakan penyesuaian formula tarif kereta api (KA).

"Kami saat ini tengah melakukan penyusunan penyesuaian formula tarif‎ kereta, itu untuk 2015, masih dibahas di level Dirjen," kata Kepala Pusat Komunikasi Kemenhub, JA Barata saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (29/9/2014).

Kemenhub menyesuaikan formula tarif yang merupakan agenda rutin setiap ‎dua tahunan dengan melihat kondisi pasar dan faktor-faktor lainnya seperti kurs rupiah terhadap dolar AS.

Dengan ada penyesuaian formula tarif akan memberikan kelonggaran bagi PT Kereta Api Indonesia (Persero) dalam meningkatkan pelayanannya tanpa terkendala faktor pelemahan kurs.

Meski begitu, Barata memastikan dengan adanya penyusunan formula tarif kereta ini belum tentu jika nantinya rampung, harga tiket seluruh kelas kereta akan mengalami kenaikan.

"Penyesuaian ini belum tentu nanti akan menaikkan harga tiket, kan bisa saja nanti kan masih ada penyesuain PSO, jadi belum tentu naik harganya," pungkasnya. (Yas/Ahm)

Rahasia Cantik Ira Wibowo

Posted: 28 Sep 2014 08:45 PM PDT

Ira Wibowo masih terlihat cantik dan segar di usia 46 tahun. Rupanya, Ira punya rahasianya, yaitu rajin bersepeda. Menurutnya, olahraga gowes yang membuatnya sehat.

"Saya hobi bersepeda sudah sejak saya anak-anak. Saat itu saya masih tinggal di Jerman. Malah saya ke sekolah dengan menggenjot sepeda," terang Ira Wibowo saat ditemui di Alam Sutra Serpong, Tangerang Selatan, akhir pekan lalu.

Sayangnya, sekarang ini mantan istri Katon Bagaskara tak punya banyak waktu untuk berolahraga sepeda. Namun, ia selalu menyempatkan diri seminggu dua kali untuk tetap gowes.

"Saya sekarang bisa menggowes hanya di acara car free day saja, dan dua kali seminggu keliling kampung di Bintaro dan Cibubur. Saya sih biasanya melakukannya seharian kalau ada waktu senggang," tambah pemain film Kau, Aku dan KUA.

Ira Wibowo punya alasan memilih bersepeda sebagai olahraganya. "Seperti saya bilang saya sejak anak-anak senang bersepeda, karena itu sehat dan bisa bersentuhan langsung dengan alam," tandas Ira Wibowo. (Mer/Ade)

Jatuh di Aragon, Ini kata Marquez

Posted: 28 Sep 2014 08:38 PM PDT

Pembalap Honda Marc Marquez menilai kegagalannya menang di Aragon adalah kesalahan dirinya sendiri. Ia pun meminta maaf kepada timnya atas kejadian tersebut.

Marquez sempat terjatuh pada balapan yang berlangsung dalam kondisi kering dan basah di Motorland Aragon, Minggu (28/9/2014) malam WIB. Meski pada akhirnya Marquez bisa kembali menunggangi motor dan menyelesaikan balapan, namun pada akhirnya ia harus merelakan kemenangan direbut pembalap Yamaha Jorge Lorenzo.

"Hari ini sepenuhnya kesalahanku. Aku sudah bicara pada tim sebelum balapan mengenai strategi kami dari kondisi kering ke basah dan semua tergantung padaku bagaimana melakukannya, karena aku lebih tahu mengenai kondisi lintasannya daripada mereka," kata Marquez seperti dilansir Crash.

"Itu sepenuhnya keputusanku dan aku berusaha terus di lintasan karena aku berpikir mengenai jarak dengan pembalap kedua. Aku tak terlalu pelan, tapi aku tak pernah mempertimbangkan risiko melaju dengan ban slick di tarmac basah. Jadi, dapat dibilang itu kesalahanku dan maaf kepada tim karena akulah yang memutuskan terus di lintasan," lanjutnya.

Pada akhirnya Marquez cuma finis di posisi 13 dan menambah 3 poin. Ia kini mengoleksi 292 poin dan unggul 75 angka dari Dani Pedrosa di posisi dua klasemen pembalap.

Ini Dia Jalur Pendakian Ideal ke Puncak Cartensz

Posted: 28 Sep 2014 08:35 PM PDT

Kampung Wisata Ugimba di Kabupaten Intan Jaya, Papua, kini menjadi pintu penjelajahan paling ideal untuk menaklukkan Puncak Carstensz.

Seperti yang dilansir dari Indonesia.Travel, Senin (29/9/2014), penetapan Ugimba sebagai kampung wisata diiringi dengan penandatanganan Prasasti Puncak Cartensz sebagai daerah unggulan wisata dan Kampung Ugimba sebagai desa wisata di Papua.

Kegiatan penandatanganan dilakukan di Gedung Kemenparekraf, Jakarta, Selasa (23/9) oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu disaksikan Bupati Intan Jaya Natalis Taboni, Tito Karnavian dari Mabes Polri dan pernah menjabat Kapolda Papua, Gories Mere dan Lennis Kogoya dari Ketua Lembaga Adat Papua, perwakilan dari Pemda Provinsi Papua, Pemda Kabupaten Intan Jaya, dan tokoh masyarakat adat Desa Ugimba.

Kampung Wisata Ugimba adalah Gerbang Ideal untuk Pendakian ke Carstensz

Dalam sambutannya, Mari Elka mengutarakan bahwa penetapan dua destinasi unggulan tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan program Kemenparekraf untuk meningkatkan kontribusi sektor pariwisata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan.

"Penetapan Kampung Ugimba sebagai kampung wisata akan berperan ganda sebagai pemberdayaan masyarakat sekaligus menjaga konservasi alam Puncak Carstensz Pyramid dimana selama ini dikenal sebagai satu-satunya puncak gunung di wilayah tropis yang memiliki salju abadi. Destinasi unggulan ini juga diharapkan berperan dalam pemberdayaan masyarakat di sekitar obyek wisata yang menjadi bagian penting dari program pariwisata berkelanjutan," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Cartensz Adventure, Maximus Tipagau menyampaikan kepada Indonesia.travel bahwa penandatangan dua prasasti tersebut menempatkan tujuan wisata minat khusus Puncak Cartensz akan sama dengan tempat Wisata Raja Ampat di Papua Barat. Hal ini juga sebagai langkah awal mulai bekerja bersama agar Cartensz dan Kampung Ugimba dapat dijadikan tempat wisata yang layak dikunjungi wisatawan serta menepis isu negatif terkait isu keamanan.

“Isu-isu negatif selama ini dihembuskan untuk menghalau masuknya wisatawan asing ke Cartensz. Dengan penandatanganan ini kami berharap mendapat perhatian khusus”.

Putra kelahiran Desa Ugimba, Intan Jaya itu mengatakan, selama ini dirinya telah bekerja keras agar dapat meyakinkan pemerintah daerah, provinsi dan pusat. Penetapan Kampung Ugimba sebagai kampung wisata sendiri merupakan usulan masyarakat setempat yang diajukan melalui Yayasan Somatua.

Carstensz Pyramid atau Puncak Jaya Wijaya merupakan satu dari lima gunung di Bumi yang paling diidamkan para pendaki dari seluruh dunia. Jalur pendakian Carstensz yang umum yakni Sugapa-Ugimba-Carstensz memungkinkan pendaki untuk mampir ke desa wisata Ugimba.

Potensi wisata yang bisa digali di kawasan sekitarnya cukup beragam, di antaranya ada Sungai Kemabu yang bisa dijadikan lokasi arung jeram, Sungai Nabu yang memiliki aliran terbalik menuju ke arah Gunung Carstensz, sungai berbau harum dan menghasilkan garam, padang golf alami di Putigapa, hingga flora dan fauna endemik seperti anggrek lokal dan hewan endemik langka, yaitu dingiso.

Tidak ada komentar: