Selasa, 02 September 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Konser Istimewa CJR Untuk Comate

Posted: 02 Sep 2014 09:15 PM PDT

Grup vokal CJR saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (2/9/14). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Pasar Wado Terbakar, 235 Kios Pedagang Hangus

Posted: 02 Sep 2014 09:13 PM PDT

(Rabu : 03/09/2014) Kebakaran hebat melanda pasar Wado Kecamatan Wado Kabupaten Sumedang. Lebih dua ratus tiga puluh lima kios ludes dilumat api. Lambannya pemadaman api membuat para pedagang tidak mampu menyelamatkan barang dagangan mereka.

Api yang diduga berasal dari korsleting listrik ini, melahap habis 235 kios pedagang beserta isinya pada Selasa malam. Warga terus berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Tiupan angin yang kencang membuat api semakin besar. Sumber air yang jauh, membuat warga kesulitan untuk memadamkan api.

Lokasi pasar yang cukup jauh, menyulitkan upaya pemadaman api oleh dinas pemadam kebakaran kabupaten Sumedang. Setelah dua jam, api baru bisa dipadamkan. Namun kondisi pasar sudah rata dengan tanah. Diduga api berasal dari korsleting listrik. Kasus kebakaran ini masih ditangani pihak kepolisian dari Polres Sumedang. (Boby Roska/Sup)

Mobil Terjun ke Jurang, 3 Penumpang Tewas dan 18 Luka-luka

Posted: 02 Sep 2014 09:08 PM PDT

(Rabu : 03/09/2014) Tiga orang tewas dan belasan lainnya terluka, akibat mobil bak terbuka yang mereka tumpangi terguling ke jurang sedalam lima meter, di Desa Padasari, Tegal, Jawa Tengah, Selasa malam. Para korban adalah warga Padasari, yang baru saja mengantar jamaah calon haji di Pendopo, Kabupaten Tegal.

Sebelas dari delapan belas korban luka dan satu korban tewas, dilarikan ke Rumah Sakit dokter Soeselo, Tegal, Jawa Tengah, Selasa malam, sesaat setelah mobil bak terbuka yang mereka tumpangi terguling ke jurang sedalam lima meter. Para korban ini warga Padasari, yang baru saja pulang mengantar jamaah calon haji di pendopo Kabupaten Tegal.

Korban luka umumnya mengalami patah tulang di bagian tangan dan kaki, serta luka akibat benturan di bagian wajah. Sementara ketiga korban tewas bernama Komarudin, Munif dan Tuminah. Ketiganya tewas di lokasi kejadian.

Menurut Muhaimin, sopir bak terbuka, yang mengangkut belasan penumpang, mobilnya tiba-tiba mengalami mati mesin, saat di jalan tanjakan tajam di desa mereka Padasari. Akibatnya, mobil merosot dan terjatuh ke jurang.

Kecelakaan maut ini mendapat perhatian serius dari aparat kepolisian dari Polres Tegal. Dipimpin Kasatlantas Polres Tegal, I Komang, polisi langsung melakukan olah tkp. Dari hasil penyelidikan di tkp dan keterangan dari sejumlah saksi, polisi menyimpulkan, penyebab kecelakaan karena mobil kelebihan muatan sehingga tidak kuat melintasi jalanan menanjak. Kondisi ini memicu matinya mesin mobil. Rencananya, polisi akan menarik mobil bak terbuka tersebut ke Mapolres Tegal, untuk dilakukan penelitian lebih lanjut. (Kuncoro Wijayanto/Sup)

Aplikasi Terbaik Untuk Mengawasi Anak Berinternet

Posted: 02 Sep 2014 09:04 PM PDT

Internet menawarkan banyak manfaat pendidikan dan sosial yang positif kepada semua orang, tapi sayangnya ada risiko bagi pengguna internet aktif. Seperti di lingkungan kehidupan anak-anak dan para remaja sangat rentan dan bahaya ketika mengekspos diri mereka, sadar atau tidak sadar ketika mereka menggunakan internet dan teknologi digital lainnya.

Walaupun bahaya, tapi anak-anak dan para remaja sering lupa untuk menyelesaikan pekerjaan rumah atau menolak untuk pergi keluar karena menghabiskan banyak waktu pada jaringan sosial atau dalam permainan, dan ada masalah yang lebih berbahaya lainnya seperti pornografi, predator seksual, cyber-bullying, dll. Selengkpnya

Pengirim:

Didi Susianto

Twitter: @DidiSusianto

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Bentrok Antar Warga, Kehadiran Polisi Mendapat Perlawanan

Posted: 02 Sep 2014 09:02 PM PDT

(Rabu : 03/09/2014) Anggota Polres Kota Palopo, bentrok dengan warga, di Kelurahan Mancani, Kota Palopo, saat berusaha membubarkan bentrokan warga. Bentrok polisi dengan warga dipicu sikap warga Uri yang menolak dilerai polisi. Warga bahkan menyerang polisi dengan batu, anak panah dan senjata api rakitan.

Mendapat perlawanan dari warga Uri, anggota Polres Palopo melakukan tembakan peringatan ke udara, untuk menghentikan aksi brutal warga Uri, yang menyerang polisi dengan batu, panah hingga paporro atau senjata rakitan tradisional.

Dipimpin langsung Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Guntur, polisi terus mendesak warga Uri, untuk kembali ke rumah mereka. Setelah berhasil meredam aksi warga, polisi melakukan penyisiran ke rumah warga, untuk mencari biang kerusuhan, serta senjata yang mereka gunakan untuk menyerang polisi.

Dari pemukiman warga, polisi menemukan sejumlah batu di sejumlah rumah warga. Namun warga menolak tudingan polisi, yang menyebut batu-batu tersebut digunakan untuk tawuran. Polisi juga menyiduk seorang pria warga, yang dicurigai sebagai provokator aksi tawuran antara warga Uri dengan warga Batu. Akibat aksi tawuran warga ini, ratusan kendaraan di jalur trans sulawesi, macet selama beberapa jam, dari kedua arah. Bentrokan antar warga Uri dan warga Batu ini sudah berulang kali terjadi, sejak sebulan terakhir. (Wahyudi Baso/Sup)

Dirut RSCM Bertekad Nol Komplain untuk RSCM

Posted: 02 Sep 2014 09:00 PM PDT

Direktur Utama Rumas Sakit Umum Pusat nasional Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Dr.dr. Czeresna Heriawan Soejono, SpPD-KGer mengatakan 90 persen target yang ditetapkan untuk rumah sakit ini sudah tercapai.

Sayangnya meski 90 persen target sudah tercapai, masih ada komplain dari pasien yang bisa membuat nama RSCM negatif. Komplain ini seperti lubang yang harus segera ditutup dengan cara pembenahan dan perbaikan.

Di bawah kepemimpinannya, Dr Heriawan bertekad makin membuat RSCM inovatif, makin peduli ke pasien sehingga bisa mencapai zero complaint.

Seperti apa visi dan misi Dr Heriawan yang baru diangkat menjadi dirut RSCM pada Februari 2013 ini, berikut wawancara khusus liputan6.com: 

Harga Minyak RI pada Agustus Turun

Posted: 02 Sep 2014 09:00 PM PDT

Harga rata-rata minyak mentah Indonesia pada Agustus 2014  mencapai US$ 99,51 per barel, turun US$ 5,12 per barel dari US$ 104,63 per barel pada bulan Juli 2014. Perhitungan tersebut berdasarkan perhitungan Formula ICP.

"Sedangkan harga Minas/SLC mencapai US$ 100,00 per barel,  turun sebesar US$ 5,06 per barel dari US$ 105,06 per barel pada bulan Juli 2014," seperti yang dikutip dari situs resmi Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Rabu (2/9/2014).

Tim Harga Minyak Indonesia menyatakan, penurunan harga minyak mentah tersebut sejalan dengan perkembangan harga minyak mentah utama di pasar internasional yang diakibatkan oleh beberapa faktor, yaitu:

1. Berdasarkan laporan OPEC dan International Energy Agency (IEA) bulan Agustus 2014, kilang-kilang pengolahan minyak mentah di kawasan Atlantic Basin beroperasi tinggi dan mengakibatkan inventory beberapa jenis produk mengalami peningkatan.

Juga dialami di Asia, kondisi kilang pengolahan yang telah kembali beroperasi normal dan masa maintenance mengakibatkan suplai distillate ringan meningkat.

Tingkat keuntungan (margin) kilang pengolahan di kawasan Amerika dan Asia melemah pada bulan Juli hingga awal bulan Agustus.

2. Berdasarkan laporan OPEC bulan Agustus 2014, produksi minyak mentah OPEC pada bulan Juli 2014 mengalami kenaikan sebesar 167.000 ton barel per hari dibandingkan dengan bulan Juni 2014. 

Dan berdasarkan laporan IEA bulan Agustus 2014, produksi minyak mentah dunia di bulan Juli 2014 secara umum mengalami kenaikan menjadi 93,04 juta barel per hari atau lebih tinggi sebesar 230.000 barel per hari dibanding bulan sebelumnya.

3.   Berdasarkan laporan OPEC bulan Agustus 2014, proyeksi permintaan minyak mentah tahun 2014 sedikit lebih rendah sebesar 20.000 barel per hari dibanding dengan proyeksi pada bulan sebelumnya.

Demikian pula pertumbuhan permintaan tahun 2014 diproyeksikan 1,1 juta barel per hari atau lebih rendah 0,03 juta barel per hari dibandingkan perkiraan pada bulan sebelumnya.

4.   Berdasarkan laporan EIA di bulan Agustus, rata-rata produksi minyak mentah AS di bulan Juli mencapai 8,5 juta barel per hari yang merupakan angka produksi tertinggi sejak April 1987.

Untuk kawasan Asia Pasifik, penurunan harga minyak terjadi karena penurunan permintaan minyak mentah dan hampir seluruh produk turunannya di Jepang dan Korea Selatan serta kondisi kilang yang telah beroperasi normal dengan kondisi margin rendah dan stok olahan distillate ringan yang tinggi. (Pew/Nrm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Cerita Robert Pattinson Kini Punya Pacar Baru

Posted: 02 Sep 2014 09:00 PM PDT

Robert Pattinson tampaknya sudah move-on dari kandasnya hubungan cinta dengan Kristen Stewart.

Sejumlah sumber mengkonfirmasi pada UsWeekly, Selasa (2/9/2014), sang vampir Twilight itu sudah punya pacar baru. Dikatakan para sumber, pacar baru Robert adalah seorang penyanyi Inggris yang punya nama beken FKA Twigs. Dikatakan juga, Robert sudah sering jalan bareng dengan penyanyi bernama asli Tahliah Debrett Barnett sepekan ini.

Keterangan foto: FKA Twigs (Guardian)

"Tahliah merasa dia (Robert Pattinson) sangat tampan," kata sebuah sumber sambil bercerita pasangan baru ini dikenal teman mereka.

FKA Twigs adalah salah satu penyanyi paling dibicarakan saat ini di Inggris. Ia baru merilis album pertama, LP1 awal tahun ini. Kritikus musik menyukai FKA Twigs yang tak hanya menyanyi, tapi juga menjadi produser dan sutradara videoklipnya.

Namun, sebuah sumber yang dekat dengan Kristen Stewart mengatakan hubungan Robert Pattinson dan FKA Twigs masih di tahap awal. "Mereka baru mulai menjalin hubungan, tapi mereka sedang senang-senangnya," kata sumber itu.

Robert Pattinson dan FKA Twigs terlihat bersama di restoran Gemma di hotel Bowery, New York pekan lalu. Pasca-putus dari Kristen Stewart, Pattinson sempat dkabarkan dekat dengan putri Sean Penn, model Dylan Penn dan model Imogen Kerr. (Ade/Mer)

Chicharito Siap Berikan Segalanya untuk Real Madrid

Posted: 02 Sep 2014 08:58 PM PDT

Javier Chicarito Hernandez resmi bergabung dengan Real Madrid. Pemain asal Meksiko itu, dipinjamkan Manchester United ke Madrid selama satu tahun.

Selama bermain dengan Los Blancos, Chicarito akan mengenakan seragam bernomor punggung 14. Dalam sebuah wawancara dengan Realmadrid TV, Selasa (2/9/2014), Chicarito mengatakan bahwa mengenakan jersey Madrid adalah sebuah kebanggaan dan kesenangan tersendiri. "Tidak semua pemain dapat mengenakan jersey ini," katanya.

Chicarito dengan tegas menyatakan siap memberikan semuanya dalam rangka membantu tim. Dia akan memberikan seluruh kemampuannya untuk menunjukkan yang terbaik agar dapat meraih gelar yang dibutuhkan klub.

Chicharito mengaku sangat terkesan dengan penyambutan yang diberikan pihak klub saat pertama berkunjung ke Madrid.  "Semua perhatian dan segala sesuatunya telah dilakukan untuk saya sejak mendarat di Madrid, dan itu luar biasa. Tes medis, konferensi pers ... Saya senang dan gembira, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan," katanya.

Pada bagian lain Chicarito merasakan rasa sukacita yang besar dan motivasi yang tinggi ketika bergabung dengan skuad asuhan Carlo Ancelotti ini. Dia berjanji akan memberikan semua yang terbaik, di dalam maupun luar lapangan untuk membantu tim.

"Yang paling penting adalah klub bisa meneruskan tradisi Real Madrid dan sejarah memenangkan banyak gelar. Saya akan menikmatinya dan belajar lebih banyak," pungkas Chicarito.

Dolar AS Perkasa, Rupiah Makin Ciut

Posted: 02 Sep 2014 08:58 PM PDT

Data neraca perdagangan dan inflasi yang membaik di awal pekan ternyata tak mampu menarik rupiah keluar dari tekanan pelemahan. Nilai tukar dolar yang terus membaik membuat rupiah terus tertekan hingga sempat menembus level Rp 11.800 per dolar AS.

Data valuta asing Bloomberg, Rabu (3/9/2014) menunjukkan rupiah melemah 0,26 persen ke level 11.778 per dolar AS pada perdagangan har ini. Nilai tukar rupiah bahkan sempat menyentuh level 11.800 per dolar AS pada perdagangan pukul 9:46 waktu Jakarta.

Hingga menjelang siang, nilai tukar rupiah tercatat masih berada di kisaran 11.735 - 11.800 per dolar AS.

Sementara kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR) Bank Indonesia (BI) menunjukkan pelemahan rupiah di level 11.781 per dolar AS.

Dari faktor eksternal, Ekonom Bank Saudara Rully Nova menjelaskan, dolar memang terus bergerak menguat. Penguatan tersebut didorong data-data perekonomian AS yang cenderung positif data.

"Data perumahan dan manufaktur yang melampaui ekspektasi para pelaku pasar terus mendorong dolar naik. Ya akibatnya, mata uang regional tertekan dan bergerak melemah, termasuk rupiah," terangnya.

Untuk pekan ini, Rully menilai rupiah masih akan berfluktuasi di kisaran Rp 11.600 - 11.800 per dolar AS. Meski demikian, kejelasan arah subsidi BBM dan ruang fiskal pemerintahan yang baru dapat membawa angin segar bagi pergerakan rupiah ke depan. (Sis/Ndw)

 *Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar: