Jumat, 19 September 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Ini Calon Mobil Termurah di Indonesia dari Datsun

Posted: 19 Sep 2014 09:15 PM PDT

PT Nissan Motor Indonesia selaku pemegang merek Datsun di Tanah Air memboyong beberapa model terkini di gelaran IIMS 2014. Namun, apa yang paling istimewa dari Datsun di IIMS 2014 kali ini?

Tak hanya dua model LCGC yang menjadi andalannya, di gelaran otomotif yang dikatakan terbesar di Asia Tenggara tersebut, Datsun turut memboyong salah satu model andalan masa depan mereka yang siap mengisi lini di bawah GO.

Selama ini, keluarga GO sendiri dari Datsun sudah dilego dengan harga terjangkau di bawah dan sekitar angka Rp 100 juta. Lantas seperti apa kendaraan yang dijanjikan bakal lebih murah tersebut?

Redi-GO Concept merupakan model konsep terbaru dari Datsun. Dikatakan, kendaraan ini diproyeksikan sebagai akses bagi pembeli mobil pertama Indonesia untuk bermimpi memiliki mobil modern baru berteknologi Jepang.

"Hari ini kami juga memperlihatkan Datsun Redi-GO CONCEPT untuk pertama kalinya di Indonesia sebagai wujud visi kami terhadap brand Datsun di masa yang akan datang," ujar Vincent Cobee, Global Head of Datsun.

IIMS 2014 sendiri menjadi debut pertama penampilan Datsun Redi-GO CONCEPT di Indonesia. Mobil ini tampil lebih modern dan berkarakter, tegas dan tangguh walau berpredikat mobil harga terjangkau.

Dari penampakan, Redi-GO merupakan sebuah kendaraan yang menjadi kombinasi antara five-door hatchback dengan rugged SUV stance.

Oleh Nissan, Datsun Redi-GO CONCEPT ditujukan bagi pengendara berjiwa muda.

Hal ini merujuk pada nama Redi-GO yang dapat diartikan selalu siap untuk diajak bepergian kapan saja, baik untuk aktivitas harian maupun perjalanan jauh.

“Datsun Redi-GO CONCEPT merefleksikan nilai kunci dari modernitas, kualitas dan inovasi. Hal ini memperlihatkan potensi bisnis di masa depan dan pengembangan model terbaru dari Datsun," pungkas Vincent. (Ysp/Des)

2 Opsi Buat Jokowi Jika Tak Naikkan Harga BBM

Posted: 19 Sep 2014 09:14 PM PDT

Kabinet yang tengah disusun Presiden terpilih Joko Widodo mengindikasikan bakal menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di awal masa kepemimpinannya. Langkah itu diambil untuk mengamankan anggaran.

Namun menaikkan harga BBM dianggap bukan menjadi opsi satu-satunya yang bisa diambil Jokowi. Kenaikan harga ini justru akan merugikan masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

Pengamat Ekonomi dan Kebijakan Publik, Ichsanudin Noorsy menyebutkan, setidaknya ada dua hal yang bisa dilakukan pemerintahan Jokowi, selain menaikkan harga BBM untuk tetap menjaga fiskal negara.

"Pertama, Pak Jokowi harus mengatur kembali alokasi belanja Kementerian/Lembaga (K/L) yang mencapai Rp 600 triliun itu," tegasnya kepada wartawan, Sabtu (20/9/2014).

Pemangkasan anggaran di beberapa kementerian dapat dilakukan kembali dengan tujuan mengalihkan ke sektor-sektor produktif seperti infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

Beberapa hal yang perlu ditinjau ulang dalam pemotongan anggaran ini adalah terkait anggaran perjalanan dinas, seminar-seminar, rapat-rapat dan mengurangi belanja-belanja mewah di K/L. Hal itu dilakukan mengingat masih ada pendanaan-pendanaan fiktif di beberapa sektor tersebut.

Sementara yang menjadi pilihan kedua yang dapat dilakukan pemerintahan Jokowi-JK adalah memaksimalkan penerimaan pajak. "Naikkan dulu tax ratio atau naikkan pendapatan, potensi itu ada di perusahaan besar domestik dan asing yang selama ini memainkan perpajakan," tutupnya.

Dikabarkan sebelumnya, pemerintahan Jokowi-JK santer akan menaikkan harga BBM bersubsidi sebesar Rp 3.000 per liter. Kenaikan tersebut direncanakan akan dilakukan di bulan November 2014, mengingat di bulan itu inflasi akan lebih rendah. (Yas/Ndw)

Top 5 Tekno: Fotografer Jerry Aurum - Pembeli iPhone 6 Pertama

Posted: 19 Sep 2014 09:12 PM PDT

Sosok Jerry Aurum paling menarik perhatian pembaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Jumat (20/9/2014). Beberapa hari lalu ia baru saja meluncurkan project buku terbarnya, On White.

Kabar lain datang dari pembeli iPhone 6 pertama di dunia. Ya, Apple kemarin memang secara resmi mulai memasarkan iPhone 6 ke berbagai negara. Tips agar baterai tak cepat panas juga menarik perhatian pembaca. Selengkapnya, simak rangkuman top 5 berita Tekno kemarin di bawah ini.

1. Jerry Aurum, Fotografer Enerjik yang Haus Tantangan

Suami penyanyi Denada Tambunan ini masuk dalam jajaran salah satu fotografer mahal Tanah Air. Ia jatuh cinta dengan dunia fotografi sejak kecil. Jerry berjibaku dengan dunia kamera sejak duduk di bangku sekolah dasar. Ia mengaku tak suka terikat pada satu kategori foto. Jerry lebih suka bereksperimen dengan banyak hal karena itu justru membuatnya kreatif. Project buku terbarunya yang baru dirilis berjudul "On White". Isinya adalah 101 foto selebriti dan tokoh masyarakat yang ia foto selama 6 tahun di depan background putih. Tantangannya bagaimana menjadikan itu terlihat menarik.

2. David Rahimi, Pembeli iPhone 6 Pertama di Dunia

Seorang video blogger asal California menjadi manusia pertama di dunia yang membeli iPhone 6. Pria bernama David Rahimi ini rela terbang dari California, Amerika Serikat ke Sydney, Australia untuk menjadi pembeli pertama smartphone terbaru dari Apple. Ia tak sendirian, bersama kekasihnya Jasmine Juan, bisa dibilang Rahimi merupakan Apple fanboy sejati. Mereka datang jauh-jauh ke Apple Store Sydney untuk membeli iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Sebelumnya ia melakukan reservasi iPhone 6 terlebih dulu dan berhasil menjadi urutan yang pertama.

3. Tips Amankan Baterai Ponsel Agar Tak Meledak

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghindari ponsel mengalami suhu tinggi yang berpotensi menghasilkan ledakan ataupun kejadian berbahaya lainnya. Matikan fitur tak terpakai, hindari main game di ponsel yang sedang di-charge, jangan dekatkan ponsel dengan benda bersuhu tinggi, jangan tinggalkan ponsel di dalam kendaraan, dan pakai baterai original.

4. Perempuan Ini Menangis Diusir dari Antrean iPhone 6

Selalu ada kisah-kisah menarik di balik hebohnya peluncuran iPhone. Seorang perempuan dilaporkan menangis setelah pihak kepolisian memintanya keluar dari antrean di Apple Store di Sydney, Australia, sebelum dia berhasil membeli smartphone tersebut. Dia adalah mahasiswa internasional yang berasal dari Tiongkok. Polisi memintanya meninggalkan area George Street selama enam jam atau akan ditahan. Hal ini karena dia sudah beberapa kali diminta untuk tetap berada dalam baris antrean. Padahal dia telah mengantre lebih dari 24 jam.

5. Aksi Pemain Ski Telanjang Jadi Viral di YouTube

Aksi pemain ski tanpa busana alias telanjang menjadi viral di YouTube. Mengutip laman Mirror, Jumat (19/9/2014), pemain ski tersebut diketahui bernama Sam Ruttiman. Dengan nekat ia bermain ski tanpa busana, melompat dari ketinggian 30 meter di perhelatan Toyota One Hit Wonder di Thredbo, Australia. Dalam video berdurasi 59 detik itu Sam terlihat hanya mengenakan helm dan papan ski. Saat melakukan akrobatik di atas udara, Sam terlihat begitu hebat. Tapi dia tidak bisa mendarat dengan mulus. Alhasil, ia menderita luka serius di bagian bokong. 

Mantan Bek City: Pellegrini Menjadikanku 'Kambing Hitam'

Posted: 19 Sep 2014 09:09 PM PDT

Bek Micah Richards menuding Manajer Manchester City Manuel Pellegrini telah menjadikannya kambing hitam di skuat The Citizens. Akibatnya Richards merasa terasingkan di Etihad Stadium.

Richards adalah pemain City musim lalu. Ia kemudian dipinjamkan ke Fiorentina di bursa transfer, menyusul kedatangan Bacary Sagna.

Richards mengungkapkan, Pellegrini tak pernah percaya dengan kemampuannya. Buktinya, musim lalu ia jarang dimainkan.

http://cdn0-e.production.liputan6.com/medias/709826/original/article-0-1FB0418600000578-268_634x420.jpg

"Momen terendah adalah saat melawan Watford di Piala FA (City tertinggal 0-2, sebelum akhirnya bangkit dan menang 4-2). Pada babak pertama kami tertinggal 0-2. Aku benar-benar tidak ingin melemparkan kesalahan kepada pemain lain dan semua orang bisa melihat aku bukan masalah di tim itu," kata Richards kepada The Guardian.

"Tapi, Pellegrini menarikku dan Jack Rodwell di akhir babak pertama aku pikir, "Aku menjadi kambing hitam di sini '. Aku tidak selalu bermain baik untuk City, tapi aku belum pernah jadi kambing hitam. Aku ditarik di masa istirahat, ketika aku berpikir permainanku cukup bagus."

"Itu aneh, tidak wajar, itu tidak pernah terjadi kepadaku sebelumnya. Rasanya apapun yang kulakukan untuk City, tidak pernah cukup," ucap Richards.

Baca Juga:

1.) 5 Pemain Ini Beruntung Tinggalkan MU

2.) Intip Koleksi Mobil Mewah Milik Balotelli

3.) Di Maria Ungkap Alasannya Terima Pinangan MU

Perempuan Cantik Jakarta Padati Registrasi Miss Celebrity 2014

Posted: 19 Sep 2014 09:00 PM PDT

Ajang pencarian perempuan cantik calon selebritis berbakat, Miss Celebrity (Micel) kembali digelar tahun ini.

Setelah sukses diselenggarakan di Yogyakarta, Manado, Makassar, Surabaya, dan Medan, kini Micel 2014 sambangi Jakarta sebagai kota keenam tuan rumah audisi, Sabtu (20/9/2014).

Bertempat di Plaza Blok M, Jakarta Selatan, menjelang pembukaan registrasi, pusat perbelanjaan ini ramai dipadati perempuan cantik ibukota. Bahkan sudah puluhan peserta yang memadati antrian untuk melakukan tahapan registrasi awal sebelum memasuki pengukuran tinggi dan berat badan.

Menurut pantauan yang dilakukan Liputan6.com di lapangan, antrian tersebut bahkan sampai mendekati batas pintu keluar Plaza Blok M. Puluhan perempuan cantik yang akan melakukan proses registasi ini telah bersiap untuk saling bersaing memperebutkan 20 tiket agar bisa maju ke babak selanjutnya yang diselenggarakan besok, Minggu (21/9/2014).

Seluruh peserta audisi ini harus melewati seluruh tahap tes baik wawancara maupun praktek seperti yang sudah dilakukan di kota-kota sebelumnya. Tidak sedikit dari mereka nantinya akan menjalani tes presenting, modelling, akting, hingga tarik suara.

Dua puluh peserta yang terpilih pada hari ini, akan kembali bertarung pada keesokan harinya untuk mendapatkan tiket 10 besar sebagai perwakilan dari kota Jakarta. 10 besar peserta tersebut akan dikumpulkan datanya untuk dilakukan proses penyaringan bersama data 10 peserta lainnya dari setiap kota. Dan hasil penyaringan itulah yang akan memasuki fase karantina. (Ric/Ade)

Terus Terang dengan Atasan Bikin Anda Makin Produktif

Posted: 19 Sep 2014 09:00 PM PDT

Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa curhat dengan bos sekaligus berbagi pikiran bermanfaat bagi kesehatan yang pada akhirnya akan meningkatkan kinerja.

Anda para karyawan dan tentu saja para bos perlu membaca berita ini. Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa curhat dengan bos sekaligus berbagi pikiran bermanfaat bagi kesehatan yang pada akhirnya akan meningkatkan kinerja. 

Perusahaan bahkan mesti didorong untuk mengizinkan pegawainya secara rutin menilai manajer mereka guna menghasilkan pegawai yang gembira, sehat dan bebas stres. Demikian studi yang sempat dipaparkan dalam Konferensi British Psychological Society.
    
Para peneliti membagi satu kelompok 150 bos jadi dua grup. Satu grup menerima umpan balik mengenai keterampilan managemen mereka dari 500 staf. Satu kelompok lagi mereka yang tak mau menerima.
    
"Ketika para manajer menerima umpan balik dari staf, mereka lebih mungkin mengubah pola managemen dan selanjutnya akan tampil makin efektif," kata studi tersebut.
    
Sementara dari pihak bawahan, keuntungan yang diperoleh adalah wahana untuk menyalurkan energi, kata ahli Emma Donaldson-Feilder, yang menyajikan hasil penelitian tersebut pada satu konferensi di Brighton.

Konsekuensi stres dapat merembes. Mereka yang terserang stres mungkin mengalami gejala psikologis, seperti gelisah atau depresi, gejala kejiwaan, seperti berdebar atau tekanan darah tinggi dan/ atau gejala kognitif seperti menurunnya kemampuan mental.

"Stres bisa menimbulkan banyak masalah. Tekanan yang diakibatkannya harus disalurkan secara tepat sehingga tercipta kondisi yang menyenangkan baik bagi karyawan maupun perusahaan sendiri," kata Donaldson-Feilder.
    
Atas temuan ini Donaldson-Feilder dan rekannya mengembangkan daftar pertanyaan yang dapat digunakan para staf untuk mengingatkan para manajer dan bahan kajian buat mereka yang tersedia di internet.
    
"Tanpa mengangkat cermin ke arah seseorang, mereka dapat menghadapi tempat gelap mengenai bagaimana mereka penampilan mereka dan jika mereka mengira mereka sudah cukup baik, mengapa mereka mesti berubah?" ia mempertanyakan. 

Kuasa Hukum Udar Desak Kejagung Periksa Jokowi

Posted: 19 Sep 2014 08:51 PM PDT

Eggi Sudjana  saat memberikan keterangan pers di halaman kantor Kejagung, Jakarta, Jumat (19/9/2014) (Liputan6.com/Johan Tallo)

Tanggapan Prabowo Soal Hadirnya PAN dan PPP di Rakernas PDIP

Posted: 19 Sep 2014 08:48 PM PDT

2 Partai dalam Koalisi Merah Putih pengusung Prabowo-Hatta, yakni PAN dan PPP menghadiri pembukaan Rakernas PDIP di Semarang, Jawa Tengah, 19 September 2014 kemarin. Lalu apa kata Prabowo mengenai kehadiran 2 parpol pendukungnya di Rakernas PDIP?

"Nggak ada masalah tuh," ucap Prabowo singkat di lokasi Kongres Luar Biasa (KLB), Nusantara Polo Club, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/9/2014).

Sebelumnya, politisi partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih pendukung Prabowo-Hatta menghadiri Rakernas PDIP. Mereka adalah Wakil Ketua Umum DPP PAN Drajad Wibowo, Ketua DPP PAN Tjatur Sapto Edy, dan Plt Ketua Umum DPP PPP Emron Pangkapi.

Kehadiran ketiga elite Koalisi Merah Putih itu pun disambut hangat oleh PDIP. Termasuk Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

"Karena silaturahmi yang baik antara kami dan Ketua Umum PAN (Hatta Rajasa), kali ini hadir Waketum PAN Drajad Wibowo dan PLT Ketua Umum PPP Emron Pangkapi," kata Puan dalam sambutannya, 19 September 2014 kemarin.

Rakernas ke-IV PDIP ini, jelas Puan, merupakan yang terakhir dalam kepengurusan periode 2010-2015. Rakernas ini merupakan rapat DPP yang diperluas untuk mengevaluasi program kerja partai dan menyikapi persoalan internal partai, nasional, dan internasional. (Riz)

Asal Usul 4 Pemimpin Tertinggi ISIS

Posted: 19 Sep 2014 08:43 PM PDT

Aksi kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Irak dan Suriah belakangan ini telah membuat Amerika Serikat dan sekutunya turun tangan. Betapa tidak, sejumlah wilayah Irak dan Suriah dengan cepat dapat dikuasai ISIS.

Kelompok yang juga dikenal dengan nama IS itu juga baru-baru ini dilaporkan telah membunuh dua wartawan Amerika dan satu pekerja kemanusiaan asal Inggris. AS dan Inggris geram atas kejadian tersebut.

Sepak terjang ISIS selama ini dikomando oleh sejumlah pemimpin. Tim investigasi Al-Arabiya berhasil mengungkap 20 pemimpin ISIS beserta asal usulnya.

Empat di antaranya, yakni Abu Bakr al-Baghdadi, Abu Muslim al-Turki, Abu Abdurrahman al-Bilawi dan Abu Mohammad al-Adnani.

1. Abu Bakr al-Baghdadi

Ibrahim Awwad al-Badri atau yang dikenal Abu Bakr al-Baghdadi merupakan pemimpin teratas ISIS. Menurut sumber Al-Arabiya, dia diketahui merupakan dosen jurusan studi agama di Irak.

Ahli filsafat asal Bahrain, Turki, Abu Humam Bakr bin Abd al-Aziz al-Athari mengatakan, al-Baghdadi berasal dari suku al-Bu Badri, yang sebagian besar berada di Samarra dan Diyala, Baghdad utara dan timur.

"Secara historis penduduk Samarra dan Diyala dikenal sebagai keturunan Nabi Muhammad," ujar al-Athari, seperti dimuat BBC. Namun belum bisa dipastikan apakah data histori itu benar atau tidak.

al-Baghdadi yang kini berusia 43 tahun pernah ditangkap dan ditahan oleh tentara Amerika Serikat pada 2004, kemudian bergabung ke Al-Qaeda setelah dibebaskan.

Menurut laporan jurnal bidang militer dan luar negeri Veterans Today, al-Baghdadi adalah orang Yahudi dan merupakan agen Mossad, dinas rahasia luar negeri Israel. Namun informasi ini juga belum bisa diklarifikasi kebenarannya.

Selanjutnya>>>

Selanjutnya


2. Abu Muslim al-Turki

Fadel al-Hiyali atau yang menyebut dirinya sebagai Abu Muslim al-Turki merupakan Wakil pemimpin teratas ISIS. Dia menjadi orang kedua di pucuk pimpinan ISIS setelah al-Baghdadi.

Menurut hasil investigasi Al-Arabiya, Abu Muslim al-Turki merupakan mantan petinggi militer Irak.

3. Abu Abdurrahman al-Bilawi

Adnan Ismail Nejm atau Abu Abdurrahman al-Bilawi merupakan Panglima Militer ISIS. Dia juga diketahui merupakan mantan petinggi militer Irak.

4. Abu Mohammad al-Adnani

Taha Sobhy Falaha atau yang dikenal dengan nama Abu Mohammad al-Adnani berperang sebagai Kepala Relasi Media ISIS atau juru bicara ISIS.

al-Adnani diketahui berasal dari Suriah. Dia lahir di Kota Binnish, Idlib, Suriah pada 1977. Amerika Serikat menetapkan pendiri Front pemberontak Al-Nusta sebagai teroris kelas kakap internasional. (Ndy)

Ancelotti Evaluasi Duet Kroos-Modric

Posted: 19 Sep 2014 08:41 PM PDT

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengakui dirinya kini tengah mengevaluasi duet jangkar lini tengah Los Blancos, Luka Modric dan Toni Kroos.

Kroos didatangkan Madrid di bursa transfer lalu. Madrid membelinya seharga 20 juta euro dari Bayern Munich. Usai kepindahan Xabi Alonso ke Bayern, Kroos langsung mendapatkan tempat utama di lini tengah Los Galacticos.

Ia diduetkan dengan Modric yang tampil gemilang musim lalu. Namun, duet keduanya tak memuaskan. Buktinya Madrid kalah dua kali dari tiga laga pembuka La Liga.

http://cdn0-e.production.liputan6.com/medias/736512/original/029474900_1410562799-000_DV1843915.jpg

http://cdn0-e.production.liputan6.com/medias/725063/original/000_Was8853608.jpg

"Saya tidak berpikir kami perlu mengubah apa pun sekarang. Tapi, kami sedang mengevaluasi hal ini (duet Modric dan Kroos)," kata Ancelotti seperti dilansir Football Espana.

"Kami memiliki banyak pertandingan hingga 5 Oktober dan kami akan merotasi keduanya. Ada pemain lain seperti Medran, yang bersama kami di pramusim atau Marcos Llorente. Tapi, di lini tengah kami masih punya banyak pemain seperti Asier Illarramendi, Isco dan Sami Khedira, yang akan kembali dari cedera," ucap Ancelotti.

Baca Juga:

1.) 5 Pemain Ini Beruntung Tinggalkan MU

2.) Intip Koleksi Mobil Mewah Milik Balotelli

3.) Di Maria Ungkap Alasannya Terima Pinangan MU

Tidak ada komentar: