Senin, 01 September 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Usung Tembang Cinta, Hanasty Panen <i>Job</i>

Posted: 01 Sep 2014 09:10 PM PDT

Kepercayaan diri Hanasty Rifaningtyas bertambah setelah ia merampungkan single teranyar yang berjudul Ci..ci..ci..cinta. Bahkan, sambutan hangat atas single ini mulai bermunculan saat Hanasty membawakannya di atas panggung dan di dunia maya.

Mengupas lagunya, Hanasty bercerita bahwa `Ci..ci..ci..cinta` berkisah tentang anak ABG yang baru pertama kali mengalami rasanya jatuh cinta. Sejuta rasa menggelayut di hati, namun tak berani mengungkapkannya. Belum lagi bila sampai ketahuan orangtua.

"Jadi lagu ini menceritakan tentang bagaimana seorang remaja putri yang baru merasakan jatuh cinta, akan tetapi dia malu dan belum berani mengungkapkan bahkan menceritakan kepada siapa pun," kata Hanasty di Jakarta baru-baru ini.

Berkat lagu tersebut, Hanasty mulai panen tawaran manggung. Belum lama ini, ia menghibur sebuah pesta rakyat di kawasan Balaraja, Tangerang, Banten. Yang menarik, panitia mengundang karena kepincut saat mendengar Hanasty membawakan lagu itu di internet.

"Mereka pada tahu lagu aku lewat youtube. Alhamdulillah, sambutannya hangat dan positif. Bahkan, mereka sudah hafal lagunya, jadi bisa nyanyi bareng. Mereka antusias sekali," ceplos ABG berusia 14 tahun ini.

'Ci..ci..ci..cinta' yang diciptakan Puri Kembangan dari Sakhy Music Production ini memang sengaja dibuat easy listening dengan lirik yang mudah diingat. Meski menggeluti pentas musik, Hanasty tak melupakan tanggungjawabnya untuk bersekolah. Ia mengaku, manggung tak menghalanginya berprestasi.

"Alhamdulillah nggak ganggu sekolah, aku rangking satu terus. Harus pintar-pintar bagi waktu. Makanya mama dan papa mendukung," tutup dia.(Ras/Mer)

Top 5 Lifestyle:Kakek Nyentrik, Annisa Pohan Mirip Sandra Bullock

Posted: 01 Sep 2014 09:05 PM PDT

Pada 31 Agustus 2014, Annisa Larasati Pohan mengunggah sebuah foto di akun Instagramnya. Foto tersebut menampilkan  latar yang indah lantaran ia berada di Colorado, Amerika Serikat. Selain tentang latar foto yang bagus, ada hal lain yang bisa diamati dari foto Annisa ini. Hal tersebut adalah kemiripan Annisa dengan aktris Hollywood, Sandra Bullock.

Berita kemiripan antara Annisa Pohan dengan Sandra Bullock menjadi perhatian pembaca Liputan6.com pada edisi Senin, 1 September 2014. Selain berita tersebut, masih ada berita lainnya yang tak kalah menarik seperti adanya seorang kakek nyentrik di India.

 

Berikut top 5 artikel lifestyle edisi Senin 1 Agustus 2014:

Kemiripan Annisa Yudhoyono dengan Sandra Bullock

Foto selfie Annisa saat berada di Garden of Gods memang menampilkan kemiripan yang sangat antara dirinya dengan Sandra Bullock. Foto yang menampilkan profil samping dari wanita kelahiran 20 November 1981 ini menunjukkan kemiripan Annisa dengan Sandra Bullock pada sebuah foto.

 

Rahasia Tampil Meyakinkan Saat Presentasi

Tampil meyakinkan saat harus menyampaikan presentasi dihadapan semua orang tentu saja tak semudah membalikkan telapak tangan. Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan agar dapat tampil bersinar saat melakukan presentasi. Apa saja rahasia agar tampil meyakinkan saat melakukan presentasi?

 

Kakek di India Tampil Nyentrik dengan Turban Terberat di Dunia
Ada yang berbeda dengan penampilan kakek di India yang bernama Sikh Avtar Singh Mauni. Kakek berusia 60 tahun dari India ini tampil beda dan nyentrik karena turban yang dikenakan di kepalanya. Turban yang dikenakannya bukan lah turban biasa. Turban yang dipakai Sikh Avtar Singh Mauni adalah turban yang terberat di dunia yaitu 45,3 kg.

 

Langkahkan Kaki di Jalan Setapak Paling Indah Sedunia
Melangkahkan kaki menjadi semakin menyenangkan apabila ditemani oleh pemandangan indah yang datang dari tempat tersebut. Apabila Anda ingin mengalami hal tersebut, Anda dapat melangkahkan kaki di tempat cantik berikut ini. di Pulau Capri, sisi selatan dari Teluk Napoli terdapat jalan setapak yang telah dibangun dari tahun 1900 lalu.

 

Pengabdian Unik Seorang Penata Rambut di New York

Seorang penata rambut dari New York mempunyai cara tersendiri dalam memberikan pengabdiannya kepada masyarakat. Seperti yang ditunjukkan pria bernama Mark Buston berikut ini. Mark Buston (30) adalah seorang ahli penata rambut di sebuah salon terkemuka di Manhattan. Biasanya ia disibukkan dengan menangani penampilan artis dan model. (Cyn/Igw)

Galliani Jelaskan Kisruh Transfer Biabiany

Posted: 01 Sep 2014 09:05 PM PDT

Adriano Galliani memberikan penjelasan soal kegagalan AC Milan mendatangkan Jonathan Biabiany. Apalagi Rossoneri sempat mengumumkan kehadiran pemain Parma itu melalui laman resminya.

Hari terakhir bursa transfer tahun ini menjadi salah satu yang tersibuk bagi Milan. Pasalnya, mereka sibuk menyelesaikan operasi Biabiany meski akhirnya di kandas.

Pada siang hari laman resmi klub sempat memajang foto sayap berusia 26 tahun itu memamerkan syal Milan. Sayang, satu jam kemudian foto tersebut dihapus dan Milan justru mengumumkan pembelian Giacomo Bonaventura dari Atalanta.

"Transfer Biabiany sudah mendekati tahap akhir karena kami sudah sepakat dengan Parma dengan sang pemain. Namun Cristian Zaccardo enggan bergabung ke Parma sebagai bagian dari transfer itu," kata Galliani seperti dilansir Football Italia.

"Saya sebenarnya sangat suka dengan Biabiany. Dia juga tertarik bergabung ke sini, namun saya menyesal karena gagal. Saya minta maaf, tapi hal ini bisa terjadi di sepak bola," ujar CEO Milan itu menambahkan.

Baca Juga:

Mental Pemain Timnas U-19 Hampir Seperti Ketika Juara AFF

Falcao Akhirnya Resmi Berseragam MU

Conte: Sepak Bola Italia Satu Peringkat di Bawah Brasil

Kebutaan Landa Hampir Satu Keluarga dan Keturunannya

Posted: 01 Sep 2014 09:00 PM PDT

Apa jadinya jika satu garis keturunan hampir semuanya mengalami kebutaan. Namun inilah yang terjadi pada salah satu keluarga di Iowa, Amerika Serikat.

84 dari 123 kasus Autosomal Dominant Neovascular Inflammatory Vitreoretinopathy (ADNIV) sebuah penyakit yang mengarah pada ketidkamampuan melihat atau kebutaan berada pada garis keturunan pria bernama Jerry Jackson.

Jackson, 68, adalah anggota keluarga tertua yang terkena penyakit mata langka ini. Ia adalah orang pertama yang membawa gen, kemudian menurunkan kepada kedua putrinya, Shawna Williamson dan Shannon Jackson Enke. Kedua puterinya ini pun buta.

Kebutaan pada Jackson bukan sejak lahir, namun pada usia 20 tahun. Saat itu ia merasa ada yang salah dengan penglihatannya. Seiring berjalannya waktu, ternyata keluarga Jackson yang lain seperti nenek, ibu, dan sepupunya mengalami hal yang sama. Ternyata setelah para dokter merunut jejak medis keluarganya, gen kebutaan ini berasal dari buyutnya di Skotlandia.

Saat Williamson, anak tertua Jackson mengalami kebutaan, Jackson menyalahkan dirinya bahwa ialah penyebab hal tersebut terjadi. "Ayahku menyalahkan dirinya sendiri dan ia meminta maaf padaku," tutur Wiliamson seperti dilansir People, Senin (1/9/2014).

Anak dari Williamson dan Enke pun memiliki peluang 50-50% untuk terkena penyakit yang sama. Namun, tidak setiap cucunya ingin melakukan tes untuk mengetahui apakah dirinya berpotensi mengalami kebutaan. "Aku memutuskan untuk tidak melakukan tes. Aku menikmati hidup hari per hari," ujar Skyler Howard, 22, cucu Jackson.

Cucu Jackson yang lain, Bobbi Boline, 25, sudah melakukan tes dan ternyata berisiko besar mengalami kebutaan. "Aku melihat hidup kakek baik-baik saja dan aku akan baik-baik dengan hal ini," terang Boline.

Pada saat Jackson mengalami kebutaan, ia memang menjalani hidup dengan biasa. Masih bekerja di toko kelontong dan pabrik selama 20 tahun.

Kelangkaan kebutaan ADNIV pun dipelajari oleh University of Iowa, satu-satunya sekolah yang melakukan penelitian tentang hal ini.

"Mereka sedang mencoba menemukan obat untuk penyakit mata ini dengan menanamkan chip di belakang retina mata," jelas Jackson.

Tentu saja, hal ini jika alat ini terwujud bisa membantu keturunan Jackson untuk dapat hidup dengan baik dan mampu melihat meski mengalami kebutaan.

Cari Produk Kerajinan Jawa Timur, Datang Saja ke Kemenperin

Posted: 01 Sep 2014 09:00 PM PDT

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menggelar pameran bertajuk 'Produk Unggulan Jawa Timur' yang ditujukan untuk memperkenalkan produk-produk kerajinan dari provinsi Jawa Timur dan diharapkan mampu mendorong perekonomian di kawasan tersebut.

Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah (IKM) Euis Saedah mengatakan seiring dengan perkembangan sektor industri kreatif diperlukan produk inovatif yang dibuat dengan bahan baku ramah lingkungan.

"Produk kerajinan yang inovatif dan dibuat dari bahan baku ramah lingkungan agar dapat meningkatkan daya saing," kata dia di Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Selain itu, dia mengatakan agar-agar produk tersebut dapat bersaing penting juga adanya pemberian merk atau branding. Hal itu, merupakan strategi penting dalam memasarkan produk-produk Indonesia.

"Untuk kreativitas selalu diperlukan dalam meningkatkan nilai tambah produk. Tingginya kreativitas yang dimiliki IKM Jawa Timur, juga akan membuat lajunya ke pasar ekspor," lanjut dia.

Acara ini bakal berlangsung dari 2 September hingga 5 September 2014 di Gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta. Acara itu diikuti 45 pengrajin binaan Dekranasda Provinsi Jawa Timur yang berasal dari Kabupaten/Kota Jawa Timur.

Adapun produk-produk yang ditampilkan seperti batik, perak, kaligrafi, bordir, perhiasan, aksesoris, kulit, makanan ringan, dan lain-lain.

Euis menjelaskan, IKM merupakan industri yang potensial, khususnya untuk Jawa Timur. Pasalnya, nilai ekspor dari kerajinannya terus meningkat.

"Perkembangan ekspor Provinsi Jawa Timur terus meningkat secara signifikan, terutama pada 2013-2014. Selama Januari-Juni 2014, ekspor non migas mencapai US$ 9,5 juta atau naik 28,85 persen dibanding ekspor non migas periode yang sama tahun 2013 US$ 7,3 juta. Ekspor non migas Jawa Timur didominasi oleh perhiasan dengan nilai US$ 451 ribu," tandas Euis. (Amd/Nrm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Kim Hyun Joong Terlibat Skandal, Foto Dukungan Penggemar Mengalir

Posted: 01 Sep 2014 09:00 PM PDT

Kim Hyun Joong tengah menjadi buah bibir setelah dikabarkan melakukan penganiayaan terhadap wanita yang mengaku sebagai kekasihnya. Akibat perbuatannya, Kim Hyun Joong akan segera diperiksa oleh pihak berwajib.

Akibat semua perbuatannya, Kim Hyun Joong pun dicibir publik. Kim Hyun Joong disebut sebagai psikopat atau orang yang memiliki kelainan jiwa dan merugikan orang disekitarnya [baca juga: Cerita Kekerasan Tersebar, Kim Hyun Joong Disebut Psikopat].

Terganjal masalah hukum, Kim Hyun Joong pun terpaksa menunda beberapa kegiatannya. Selain konser dan promosi drama terbarunya, Kim Hyun Joong juga harus menunda mengikuti wajib militer tahun ini.

Namun Kim Hyun Joong justru dikabarkan tengah berada di Thailand untuk menggelar konser solonya. Meski masih harus menghadapi penyelidikan, Kim Hyun Joong rupanya masih diperbolehkan bepergian ke luar negeri.



Di Thailand, Kim Hyun Joong dilaporkan mendapatkan sambutan yang hangat. Penggemar Kim Hyun Joong memberikan dukungan kepada idola mereka yang tengah dirundung masalah.

Mereka membentangkan poster berisi pesan cinta untuk Kim Hyun Joong. Salah satunya menuliskan, "Kim Hyun Joong, kami akan selalu mendukungmu selamanya."

(Poster yang dibentangkan untuk menyambut kedatangan Kim Hyun Joong di Thailand untuk mempromosikan album terbarunya bertajuk TIMING)

 

(Kim Hyun Joong masih menggelar konser solo 014 Kim Hyun Joong World Tour: Fantasy di beberapa negara di dunia, termasuk Thailand)

 

Info CPNS: Kementerian Hukum dan HAM Buka Lowongan 1.002 CPNS

Posted: 01 Sep 2014 08:57 PM PDT

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (HAM) membuka lowongan bagi para lulusan D-3 dan S-1 yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di berbagai unit kerja Kementerian Hukum dan HAM termasuk di kantor wilayah di Indonesia.

Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Ambeg Paramata, selaku ketua panita pengadaan CPNS 2014 Kementerian Hukum dan HAM menuturkan, pelamar mendaftar secara online melalui situs panitia seleksi nasional (panselnas) untuk mendapatkan username dan password.

Pendaftaran dilakukan melalui alamat BKN dengan menggunakan username dan password yang diperoleh melalui mekanisme pendaftaran melalui panselnas untuk mendapatkan kartu registrasi. Demikian mengutip situs Setkab, Selasa (2/9/2014).

Pendaftaran dibuka mulai 13 September hingga 27 September 2104. Pelamar merupakan lulusan Diploma III dengan IPK minimal 2,75 dan Sarjana SI dengan IPK minimal 2,75.

Pelamar juga harus melengkapi sejumlah berkas lamaran. Berkas lamaran dimasukkan dalam map warna kuning untuk Sarjana Strata 1 dan warna hijau untuk Diploma III, di luar map tertulis :

* Nama
* Tempat dan Tanggal Lahir
* Pendidikan
* Kualifikasi Jabatan yang dipilih
* Alamat Sekarang
* Nomor Telepon yang mudah dihubungi
* Alamat Email

Berkas lamaran terdiri dari :

Surat lamaran bermaterai Rp.6000,- ditujukan kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI.

Sedangkan lampiran berkas lamaran meliputi:

* Fotokopi ijazah dan transkrip nilai terakhir yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
* Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang telah dilegalisir.
* Fotokopi Akta Kelahiran / Surat Kenal Lahir.
* Surat keterangan berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah.
* Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia dan tidak terikat
dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN dengan dibubuhi materai Rp.
6000,-.
* Tanda bukti cetak/print Kartu Registrasi.
* Fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku.
* Pasfoto berwarna dasar biru berukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar (untuk kartu peserta ujian).

Pengiriman Berkas lamaran dimulai  14 September 2014 hingga 29 September 2014 ke alamat:
a. untuk Unit Pusat ke PO BOX 8898 JKT 10000.
b. untuk Kantor Wilayah alamat dapat diunduh disini.

Khusus untuk pendaftaran Wilayah Papua dan Papua Barat, dilakukan secara langsung ke Kantor Wilayah dengan membawa berkas persyaratan sebagaimana yang telah ditentukan mulai 2 Oktober 2014 hingga  8 Oktober 2014 (hari kerja kantor). (Ahm/)

 

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Gara-gara Libur Lebaran, Revitalisasi Pasar IRTI Molor

Posted: 01 Sep 2014 08:55 PM PDT

Pekerja mengerjakan kerangka bangunan proyek IRTI Monas, Jakarta, (30/8/14). (Liputan6.com/Johan Tallo)

iPhone 6 Bakal Bisa Dipakai Belanja?

Posted: 01 Sep 2014 08:52 PM PDT

Teknologi yang dihadirkan pada perangkat mobile semakin canggih. Apple dikabarkan tengah berusaha meningkatkan kemampuan perangkat buatannya menjadi dompet digital dan menggaet perusahaan pembayaran besar kelas dunia. 

Nama besar seperti Visa, MasterCard dan American Express disinyalir telah digandeng Apple demi menghadirkan fitur baru tersebut pada perangkat mobile buatannya. Menurut Bloomberg, iPhone generasi terbaru Apple - iPhone 6 - kemungkinan akan mendapatkan fitur baru tersebut.

iPhone generasi terbaru diprediksi akan mengusung teknologi Near Field Communication (NFC) di dalamnya. Sebab, secara teknis proses pembayaran memakai e-money yang ada di 'dompet mobile' akan terhubung dengan chip NFC dan otentifikasi yang memanfaatkan pembaca sidik jari di handset. 

Laporan lain yang diungkap Re/Code menyebutkan, kelak pengguna produk Apple hanya perlu memakai ponselnya dalam bertransaksi di toko. Akan tetapi, masih belum diketahui secara pasti merchant mana yang sudah bekerjasama dengan Apple untuk metode pembayaran tersebut.

Bila fitur ini benar-benar hadir, pengguna perangkat mobile buatan Apple nantinya hanya perlu menempelkan jarinya untuk melakukan pembayaran dan bertransaksi di toko-toko yang telah menyediakan fasilitas pembayaran memakai e-money. Serunya lagi, iPhone 6 akan menjadi perangkat pertama Apple yang dibekali fitur NFC.

Pengumuman soal 'dompet mobile' itu disinyalir membuat Apple lebih sibuk dalam mempersiapkan acara yang akan digelar pada 9 September mendatang. Perusahaan itu kabarnya akan meluncurkan iPhone generasi terbaru, jam tangan pintar dan mungkin saja 'dompet mobile'.

Rumor yang beredar menyebutkan, Apple kemungkinan akan menggelar acara peluncuran iPhone 6 yang lebih besar daripada peluncuran iPhone biasanya. Perusahaan itu sempat diberitakan telah menyiapkan panggung besar yang dibuat khusus agar membuat prosesi peluncuran akan jadi lebih menarik. 

Di Kampung Ini, Nelayan Tak Melaut Bertahun-tahun Karena BBM

Posted: 01 Sep 2014 08:45 PM PDT

Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang terjadi belakangan ternyata tidak hanya terjadi di Pulau Jawa. Di Indonesia timur, tepatnya di Sorong, Papua Barat, hal itu bahkan menjadi hal yang sudah biasa.

Bahkan, hal ini memberikan dampak signifikan di mana masyarakat yang bermatapencaharian sebagai nelayan harus rela tak melaut selama bertahun-tahun karena BBM langka.

Kepala Kantor Cabang Sorong PT Perikanan Nusantara (Persero) Srinona Kadarisman mengungkapkan kelangkaan yang diberitakan media masa belakangan tidak mengherankan bagi warga Sorong.

"Kalau kegiatan antre beli minyak di sini sudah biasa sampai panjang, hampir setiap hari di sini memang seperti itu, jadi tidak heran," katanya di kantor Perinus, Sorong, Selasa (2/9/2014).

Kadarisman menambahkan dampak dari kelangkaan BBM ke wilayah yang kaya akan potensi perikanan tersebut membuat sejumlah nelayan tidak dapat melaut.

Bahlan terdapat satu pulau yang masih dalam wilayah perairan Papua Barat yang sudah bertahun-tahun tidak melaut akibat langkanya BBM di wilayah tersebut.

"Di sini ada kampung Pulau Buaya, di situ kapal para nelayan dibalikkan, tidak beroperasi, karena tidak ada BBM, itu sudah bertahun-tahun," tutur dia.

Bahkan sebagai perushaaan BUMN yang memiliki misi meningkatkan kesejahteraan nelayan di papua, Perinus mengaku telah mengusulkan pembuatan SPBU di pulau tersebut.

"Kita sudah usulkan bangun SPBU tapi tidak disetujui, itu mungkin yang akan kita bicarakan dengan menteri BUMN secara intens," pungkasnya. (Yas/Nrm)

 


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar: