Senin, 22 September 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Robert Pattinson Sudah Berani Gandeng Pacar Baru di Depan Umum

Posted: 22 Sep 2014 09:20 PM PDT

Robert Pattinson masih menjadi pembicaraan seputar hubungannya dengan seorang penyanyi asal Inggris, FKA Twigs. Wanita itu sebenarnya bernama Tahliah Debrett Barnett.

Bagaimana tidak, pemeran Edward Cullen dalam Twilight ini sudah bertahun-tahun berkutat dengan Kristen Stewart yang juga adalah lawan mainnya. Kini, FKA Twigs rupanya membuat Rob--panggilan akrab Robert Pattinson-- benar-benar berpaling dari wanita itu.

Dilaporkan dari laman Mirror, Selasa (23/9/2014), pasangan baru ini tengah bergandengan tangan dengan mesranya. Mereka berjalan di sepanjang Pantai Venesia. Seorang saksi mata mengabadikan foto mereka dan mengunggahnya ke Instagram.

Tahliah Barnett mengenakan rok dan atasan seksi yang memperlihatkan punggung mulusnya, sedangkan Rob mengenakan kaus oblong berwarna putih dan celana panjang berwarna coklat.

Tahliah Barnett telah tinggal selama lebih kurang sebulan dengan Rob di hotel Bowery, New York. Hubungan keduanya seperti sudah serius. Benarkah Rob tidak main-main kali ini?

 

(Put/Feb)

Cukur Australia 4-1, Indonesia Juara Grup

Posted: 22 Sep 2014 09:18 PM PDT

Timnas Futsal Indonesia berhasil lolos ke semifinal AFF Futsal Championship 2014 sebagai juara Grup A. Pasukan Dadang Iskandar mencukur Australia 4-1 pada laga pamungkas fase grup, Selasa (23/9/2014) pagi WIB.

Kemenangan ini membuat Indonesia meraih hasil sempurna dari empat laga di fase grup. Indonesia mencetak 39 gol dan cuma kebobolan enam kali. Australia sendiri meski kalah tetap lolos ke semifinal selaku runner-up Grup A.

Bertandingan di Stadion Melawati, Shah Alam, Malaysia, Indonesia membuka keunggulan melalui pemain kawakan Jaelani Ladjanibi. Aksi individu menawan Fhandy Permana menggandakan keunggulan Indonesia.

Indonesia menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol setelah Bambang Bayu Saptaji mencetak gol indah. Mendapat operan dari kiper Yos Adi Wicaksono, Bambang mencungkil bola melewati kiper Australia yang sudah keluar dari sarangnya.

Jarrod Basger sempat memperkecil ketertinggalan Australia. Namun Indonesia tidak memberi ampun. Gol Andri Kustiawan memastikan kemenangan 4-1 Indonesia.

Di babak semifinal, Indonesia akan menunggu hasil pertandingan Thailand melawan Vietnam. Kedua tim sama-sama mengoleksi poin sembilan. Tim yang kalah akan berhadapan dengan Indonesia.

`Diam-diam Suka` Dance Ala Stefanus Angga

Posted: 22 Sep 2014 09:18 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Citizen6, Jakarta Berikut syarat dan ketentuan untuk mengikuti `Diam-siam Suka` Dance Competition:

1. Setiap kelompok atau grup terdiri maksimal 6 orang (pria dan wanita) usia 13-25 tahun)
2. Berdomisili di Indonesia
3. Setiap grup wajib menikuti tema kompetisi dengan menggunakan lagu Hip Hop atau R & B atau Electro Dance
4. Video berkapasitas maksimal 40 MB
5. Menggunakan pakaian/kostum yang sopan dan tidak erotis
6. Video dance tidak mengandung unsure sara dan promo brand/merk
7. Pemenang bersedia datang ke Jakarta untuk mendapatkan hadiah
8. Kompetisi ini tidak dipungut biaya apapun
9. Hati-hati dengan penipuan, semua informasi bisa dilihat di social media Diam-diam suka atay Screenplay Productions
10. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat
11. Materi video yang dikirimkan menjadi hak Screenplay Production dan berhak ditayangkan Screenplay Production tanpa tuntutan dari pihak manapun

Hadiah:
1. Lunch/dinner bersama pemain Diam-Diam Suka
2. Shooting bersama pemain Diam-Diam Suka
3. Transportasi dan akomodasi ditanggung Screenplay Production
4. Merchandise
5. Workshop dance Kontes ini berlangsung mulai 17-27 September 2014. Yuk segera kirimkan video dance-mu yang paling seru ke
kontes@liputan6.com

Nurul Habibah Diingatkan Kasatpol PP Tak Selfie Berlebihan

Posted: 22 Sep 2014 09:12 PM PDT

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Pandeglang Mustandri, mengingatkan Nurul 'Nubi' Habibah agar tak berlebihan dalam ber-selfie ria dengan kameranya handphone-nya. Sosok Nurul Habibah mendadak populer karena fotonya yang terlihat cantik mengenakan seragam Satpol PP menyebar di Twitter dan Facebook. 

"Foto selfie selama tidak mencoreng nama Satpol PP ya tidak masalah. Kalau sudah keluar dari koridor, ya kita keluarkan," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Pandeglang, Banten Mustandri saat ditemui di ruangannya, Selasa (23/9/2014).

Meski Nurul Habibah mengatakan tetap ingin mengabdi di Satpol PP, Mustandri mempersilakan gadis tersebut untuk memilih jalur kariernya. Tetapi Mustandri mengingatkan, agar Nurul tak salah memilih jalan.

"Kalau dia mau jadi artis, dia kan tenaga kerja sukarela (TKS), Surat Keterangan (SK) nya kan dari saya, itu tergantung dia mau keluar apa nggak. Kecuali dia sudah pegawai negeri, ada aturan tersendiri yang harus ditempuh," terangnya.

Pria berkacamata ini menjelaskan, tak membedakan tugas dan perilaku antara Satpol PP laki-laki dan wanita. Bahkan, di antara 12 anggota Satpol PP wanita, Nurul Habibah pun tak dibedakan meski kini menjadi tenar.

Hal ini dilakukan Mustandri, agar tidak muncul kecemburuan di antara anggotanya, sehingga semua anggotanya tetap bekerja sesuai kewajibannya dengan lancar.

"Dia ini kan penertibannya sebatas pelajar, pegawai negeri, sama spanduk-spanduk. Kalau penertiban PKL, sama kaya miras, itu dia nggak dilibatkan. Karena kan penertiban itu malam hari," lanjutnya.

Jumlah anggota Satpol PP Kabupaten Pandeglang sebanyak 115 orang dan 12 di antaranya wanita. Para anggota laki-lakinya pernah mendapatkan pelatihan militer dari Yon Infantri (Yonif) 320 Badak Putih, Kabupaten Pandeglang, guna memupuk rasa cinta tanah air.

Setelah anggota pria mendapatkan pelatihan, maka akan menularkan ilmunya ke anggota Satpol PP wanita melalui pelatihan tersendiri.

Meski berjumlah sedikit, tetapi Mustandri belum berencana untuk menambah personelnya karena terbentur aturan yang tak membolehkan penambahan TKS. "Kita sih milih petugas bukan karena cantiknya, tapi karena pintar dan mau bekerjanya," tegas Kasatpol PP Pandeglang ini.

Aliando Syarief Lebih Populer daripada Ariel NOAH & Dude Harlino

Posted: 22 Sep 2014 09:10 PM PDT

Ternyata 10 Rahasia Aliando Syarief paling banyak dibaca sepanjang Senin (22/9/2014). Dan ini Top 5 Showbiz:

1. 10 Rahasia Aliando Syarief yang Perlu Kamu Tahu

Aliando Syarief masih saja digandrungi gadis remaja. Sejak bermain sebagai Digo di sinetron Ganteng Ganteng Serigala, nama Aliando Syarief kian melambung.

Tak cuma ganteng, Aliando Syarief memang artis multitalenta. Tak hanya pandai berakting, Aliando Syarief juga pandai menciptakan lagu. Ada 10 rahasia tentang Aliando yang pelu anda ketahui. Yuk, kita simak.

2. Hamil 4 Bulan Alyssa Soebandono Ngidam Makanan Ini

Alyssa Soebandono akhirnya mengungkapkan kalau ia sedang hamil empat bulan. Masalah ngidam seperti layaknya orang sedang hamil, ia pun merasakannya. Selama empat bulan ini, wanita yang akrab disapa Icha itu, punya makanan yang selalu ia santap selama sedang berbadan dua.

3. Gracia Indri Dinikahi David NOAH?

Kabar mengejutkan datang dari pesinetron Gracia Indri. Bintang film Pasangan Romantis (2010) itu disebut-sebut akan segera dinikahi oleh keyboardis grup band NOAH, David.

Hal itu pun ditanyakan ke ibunda Gracia, Nevos Setyaningrum. Sang ibu awalnya sempat menampik kalau putrinya menjalin asmara dengan David.

4. Ketika Jessica Iskandar Pamer Foto Kebersamaan dengan Anak

Jessica Iskandar kini sudah menjadi seorang ibu. Bintang film Dealova ini telah memiliki anak laki-laki. Namun sejak melahirkan di Amerika hingga pulang ke Tanah Air, Jessica Iskandar masih belum memperlihatkan sang anak ke hadapan publik.

Tak seperti kebanyakan para selebriti lainnya yang banyak mengunggah foto anak mereka di media sosial. Lewat akun Instagram Jessica Iskandar, ia beberapa kali mengunggah foto kebersamaannya dengan sang anak. 

5. Datangi Bapas, Ariel NOAH Gemparkan Warga

Suasana Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas 1A Kota Bandung, tiba-tiba menjadi gempar ketika Nazriel Irham atau Ariel Noah datang guna melakukan wajib lapor terkait pembebasan mutlak yang diterimanya, Senin (22/9/2014).

Puluhan masyarakat yang mayoritas ibu-ibu dan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) berteriak histeris begitu pelantun lagu Separuh Aku ini datang sekitar pukul 12.35 WIB.

Hacker Akan Segera Sebarkan Foto Bugil Emma Watson

Posted: 22 Sep 2014 09:10 PM PDT

Banjir bocoran foto bugil artis papan atas Hollywood 'Jilid II' tampaknya masih akan terus berlanjut. Setelah kemarin jagat media sosial dihebohkan dengan bocoran foto bugil Rihanna, Kim Kadarshian, dan Vanessa Hudgens, kini para hacker mengklaim telah menguasai koleksi foto bugil milik Ema Watson, artis cantik pemeran 'Hermione' di film populer Harry Potter.

Menurut yang dilansir laman Business Insider, Selasa (23/9/2014), situs forum 4chan kembali dijadikan media utama penyebaran foto-foto bugil artis. Kali ini salah seorang penggunanya mengumumkan sebuah situs bernama www.emmayouarenext.com yang berfungsi sebagai acuan hitung mundur (count down) penyebaran foto bugil Emma Watson.

Emma You Are Next 4chan countdown page to new iCloud leak

Belum jelas kebenarannya apakah ancaman penyebaran foto bugil dari Emma Watson ini serius atau hanya sebuah hoax semata. Selain itu, belum dapat dipastikan pula apakah pelakunya masih berafiliasi dengan hacker pencuri foto bugil ratusan artis dari layanan Apple iCloud atau tidak.

Namun yang pasti hingga saat ini pihak Federal Bureau of Investigation (FBI) belum dapat menangkap hacker yang bertanggung jawab atas gelombang pencurian foto bugil artis-artis papan atas Hollywood tersebut.

Kasus ini dimulai pada awal September kemarin. Seorang hacker yang mengidentifikasikan dirinya sebagai 'The Original Guy' membagi-bagikan foto bugil ratusan artis ternama dunia, termasuk Jennifer Lawrence, Ariana Grande, Selene Gomez, Kate Upton, dan masih banyak lagi. Foto-foto tersebut menjadi viral dan menyebar dengan cepat ke berbagai media sosial.

Belum selesai sampai di situ, hacker pun baru-baru ini kembali merilis koleksi foto bugil artis melalui situs forum 4chan dan AnonIB. Sejauh ini ada tiga artis, yakni Rihanna, Kim Kadarshian, serta Vanessa Hudgens yang foto bugilnya ramai beredar di media sosial.

Apakah Emma Watson akan menjadi yang selanjutnya? Apakah masih ada foto-foto bugil artis lainnya yang bakal disebarkan? Di situs www.emmayouarenext.com hanya dituliskan, "Jang lupa, yang terbesar belum datang sejauh ini". 

Jumlah Pelamar CPNS 2014 Sudah Tembus 2,24 Juta Orang

Posted: 22 Sep 2014 09:09 PM PDT

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mencatat sebanyak 2.246.886 pelamar mendaftar dalam seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 hingga Selasa (23/9/2014).

Kepala Bagian Komunikasi Publik KemenPAN-RB Suwardi menyebutkan, total instansi yang sudah membuka pendaftaran CPNS pada hari ini yaitu 368 instansi, di mana 186 diantaranya sudah tutup pendaftaran.

"Tersisa 98 instansi yang belum buka pendaftaran," terangnya dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com.

Dalam waktu dekat, panitia seleksi nasional (Panselnas) akan membuka pendaftaran online bagi formasi khusus Unit Percepatan Pembangunan Pronvinsi Papua dan Provinsi Papua Barat (UP4B),  putra putri terbaik yang menyandang gelar cumlaude, Sarjana mendidik di daerah terdepan, terluar dan tertinggal (SM3T).

"Kemudian untuk formasi khusus untuk atlet berprestasi dan disabilitas," kata Surwadi.

Dia menjelaskan, sejumlah instansi pemerintah juga telah menggelar Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS 2014 dengan sistem computer assisted test (CAT). 

Kementerian Kehutanan, Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla), dan Kementerian Perdagangan merupakan tiga instansi yang melaksanakan tes CPNS perdana yang dimulai Senin, 22 September 2014.

"Hari ini giliran Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang mengadakan TKD," ujar Suwardi. (Ndw)

Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Sepak Bola Malam Ini

Posted: 22 Sep 2014 09:04 PM PDT

Liga-liga top Eropa mulai dari Serie A, La Liga hingga Bundesliga kembali bergulir di pertengahan pekan ini. Sedangkan di tanah Inggris, Liga Premier tidak memainkan pertandingan. Sebagai gantinya ada kompetisi Piala Liga.

Real Madrid akan menghadapi Elche pada pukul 01.00 WIB. Los Blancos berharap dapat melanjutkan tren positif mereka yang selalu meraih kemenangan besar dalam dua laga terakhirnya.

Sementara AC Milan akan dijamu Empoli. I Rossoneri wajib menang setelah akhir pekan kemarin kalah 0-1 dari rival abadinya Juventus.

Beralih ke Inggris, Arsenal dan Liverpool akan terjun di Piala Liga. The Gunners sedikit kurang beruntung karena harus bertemu sesama klub Liga Premier Southampon. Sedangkan Liverpool akan bersua Middlesbrough.

Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Nanti Malam:

Piala Liga Inggris:
01.45 WIB
Arsenal vs Southampton
Leyton vs Sheffield United
Cardiff vs AFC Bournemouth
Sunderland vs Stoke
Derby vs Reading
Liverpool vs Middlesbrough (live Bein Sports 1)
MK Dons vs Bradford
Swansea vs Everton (live Bein Sport 2)
Shrewsbury vs Norwich
02.00 WIB
Fulham vs Doncaster

Serie A:
01.45
Empoli vs Milan

Bundesliga:
01.00 WIB
Bayern vs Paderborn
Hoffenheim vs Freiburg
Bremen vs Schalke
Frankfurt vs Mainz

La Liga:
01.00 WIB
Madrid vs Elche (live RCTI)
03.00 WIB
Celta vs La Coruna

Baca Juga:
Lebih Baik Siapa, Van Gaal Atau Moyes?
Pemain Kesayangan Ferguson Terancam Dibuang Van Gaal
Kalah dari Thailand, Timnas U-23 Ogah Lawan Tiongkok?

Fans Satpol PP Cantik Nurul Habibah: Mau dong Saya Jadi PKL

Posted: 22 Sep 2014 09:03 PM PDT

Nurul Habibah, namanya kini menjadi sorotan masyarakat dan pemberitaan di berbagai portal media. Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang berusia 21 tahun ini menjadi perbincangan para onliner karena foto-foto dirinya yang mengenakan seragam Satpol PP tersebar di sosmed.

Aktivitas yang kerap dilakukan di luar ruangan seperti menjadi Satpol PP itu biasanya identik dengan pekerjaan para pria. Namun, Nurul Habibah memilih untuk menjadi anggota Satpol PP yang kini bertugas di Pandeglang, Banten.

Paras cantiknya tak membuat Nurul Habibah tidak ikut serta bertugas dalam penertiban yang dilakukan kesatuannya di lapangan. "Nggak ada perbedaan sih sama Satpol PP laki-laki. Saya juga tetap latihan baris berbaris gitu sama latihan Cinta Tanah Air," ungkapnya saat ditemui tim Liputan6.com di Pandeglang, Senin (29/9).

Setelah Brigadir Eka Frestya banyak dielu-elukan para onliner. Kini giliran Nurul Habibah yang mendapat berbagai pujian yang didominasi oleh kaum pria di sosmed. Berbagai komentar pun muncul dari para Tweeple di linimasa Twitter, dalam ciapannya mereka memuji paras cantik anggota Satpol PP tersebut hingga keinginan Tweeple untuk ditangkap oleh Nurul Habibah.

Seperti yang diungkapkan akun ‏@Aperiandi "Nanti buka lapak di tengah jalan ah, biar di razia. pokoknya harus ketangkep."

Lalu akun @dewa.uchiha91 di situs Kaskus yang berkomentar bahwa Nurul Habibah membuat gemes dunia maya.

"Fenomena Polwan cantik, kini Nurul Satpol PP memang meneguhkan manusia ( lelaki ? ) mudah terobsesi dengan person in uniform," tulis akun @imanbr.

Akun ‏@yosbeda membuat ciapan bahwa dirinya ingin digusur bahkan hingga disiksa "Duhdek mau dong dirazia atau digusur, bahkan disiksa juga mau."

Adapula akun @bambangts yang menginginkan aparat di Indonesia memiliki paras seperti Nurul "Andai semua aparat seperti ini."

Sementara Herizal Alwi dengan akun menyatakan, "Kalau Satpol PP kayak gini, mau dong saya jadi PKL biar digusur ke hatimu <3"

Bahkan akun ‏@ibnux berkomentar kontra terhadap pemberitaan Nurul Habibah "Mungkin orang Indonesia pada jelek2 kali yah? yg gini aja rame ~> Satpol PP Cantik Banten bikin pengguna sosmed terpesona."

Tak hanya bekerja sebagai staf administrasi Kantor Satpol PP Pandeglang. Ternyata, perempuan berusia 21 tahun itu sedang menempuh studi jurusan Andministrasi Negara di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Banten Raya. Nurul Habibah juga pernah mengikuti ajang Pemilihan Kakang/Kaka Teteh Pandeglang 2013.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

PPP Kubu Romi Persilakan Kadernya Bergabung Jadi Menteri Jokowi

Posted: 22 Sep 2014 09:01 PM PDT

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Romahurmuziy atau Romi mempersilakan kader terbaiknya untuk direkrut menjadi salah satu menteri dalam kabinet Jokowi-JK.

"Jika kader PPP memenuhi syarat monggo saja," kata Ketua DPP PPP Arwani Thomafi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/9/2014).

Namun, Arwani menyatakan, pihaknya tidak mau terlalu percaya diri menyikapi kemungkinan tersebut. Hingga saat ini komunikasi antara PPP maupun kubu Jokowi-JK masih berjalan baik.

Tetapi, lanjut dia, PPP tetap sadar diri lantaran bukan berasal dari koalisi pengusung Jokowi pada Pilpres 2014 lalu.

"Komunikasi biasa antar-partai kader partai berjalan baik. Kita tahu diri, tidak geer (gede rasa) kita bukan partai pengusung. Jangan-jangan partai pengusung belum tahu dapat apa," ujar dia.

Selain itu, Arwani menegaskan, partai berlambang Kabah tersebut pun tidak akan meminta kepada Jokowi agar salah satu kadernya dijadikan menteri dalam kabinetnya.

"Prinsipnya menghormati otoritas Jokowi dan koalisi tanpa syarat kerja baik jangan korupsi dan pro-rakyat," ucap dia.

Lalu apakah PPP keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP)?

Menurut Arwani, belum ada kejelasan sikap politik PPP hingga saat ini apakah akan tetap berada di KMP atau berlabuh ke pemerintahan Jokowi-JK. Ini lantaran dalam internal PPP sendiri terjadi dualisme kepemimpinan.

"Pasalnya ada 2 pihak yang merasa DPP sah di PPP, kami nanti akan menyelesaikannya di Mahkamah Partai. Supaya PPP bisa mengambil sikap politik sebelum pelantikan presiden," tandas Arwani. (Yus)

Tidak ada komentar: