Senin, 08 September 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Google Kenang Hari Lahir Novelis Leo Tolstoy

Posted: 08 Sep 2014 08:49 PM PDT

Google, hari ini menghiasi Googgle Doodle dengan gambar seorang tokoh novelis asal Rusia, Leo Tolstoy. Hal ini dilakukan Google untuk mengenang hari lahir pria yang akrab disapa Tolstoy tersebut.

Tolstoy lahir pada tanggal 9 september 1828. Pada hari ini, Selasa (9/9/2014) adalah hari ulang tahun Tolstoy yang ke-186. Novelis kenamaan ini meninggal pada usia 82 tahun pada 1910 karena fonomena yang terjadi di stasiun kereta api Astapovo.

Dalam memperingati hari ulang tahun Tolstoy, Google Doodle menampilkan sebuah slide show yang berisi sejarah perjalanan hidup Leo Tolstoy. Diawali dengan gambar Tolstoy yang tengah sibuk menulis di mejanya dengan penerangan cahaya lilin.

Semua adegan itu dirangkum dengan cerita yang menampilkan karya-karya fenomenalnya yang paling populer, seperti War and Peace, Anna Karenina, dan The Death of Ivan Ilyich.

Karya Tolstoy yang bertajuk War and Peace secara luas dianggap sebagai salah satu karya paling penting dalam sejarah sastra dunia. Karya novel terbaik lainnya, Anna Karenina, mengisahkan pernikahan tragis sosialita Anna dan perselingkuhannya dengan pria kaya raya, Count Vronsky.

 

Penjelasan Marshanda Soal Kehamilannya

Posted: 08 Sep 2014 08:45 PM PDT

Marshanda jadi bahan pergunjingan setelah baru-baru ini ia digosipkan berbadan dua. Ditambah lagi, pernyataan Ben Kasyafani yang menuding bahwa Chacha --sapaan Marshanda-- sudah punya pacar baru.

Dua gosip itu akhirnya membuat Chacha keluar dari sarangnya. Didampingi kuasa hukumnya, OC Kaligis, Chacha memberikan bantahan.

"Gosip Marshanda hamil itu nggak benar. Dia itu anak pintar, dari ujian yang waktunya dua jam, dia bisa menyelesaikan dalam waktu 1 jam 10 menit. Makanya saya bilang dia jenius," kata Kaligis di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Selasa (9/9/2014).

Chacha dan OC datang ke pengadilan guna melanjutkan sidang perceraiannya dengan Ben yang sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu. Pada kesempatan ini, Chacha membawa saksi yaitu lima dokter spesialis kejiwaan dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

"Kemarin-kemarin saya memang nggak datang, makanya diwakilkan kuasa hukum. Tapi kali ini saya datang bawa saksi," tutur pesinetron Bidadari tersebut.(Jul/Mer)

Ahok: Saya Kepala Preman Berseragam

Posted: 08 Sep 2014 08:43 PM PDT

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok menjuluki dirinya sebagai 'Preman Resmi' dari Pemprov DKI. Karena dirinya dengan tegas akan memeberantas praktik premanisme pada juru parkir liar.

"Saya bilang saya menjadi kepala preman baru sekarang. Preman resmi pemerintah yang pakai seragam," ucap pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu di Balaikota Jakarta, Selasa (9/9/2014).

Namun Ahok menegaskan, pihaknya tidak melarang keberadaan para juru parkir liar. Pemprov DKI berniat merekrut juru parkir tersebut dengan gaji sesuai Upah Minimum Provinsi (UMP) senilai Rp 2,4 juta per bulan.

Karena pria yang karib disapa Ahok itu yakin ada preman-preman di belakang jukir liar tersebut yang menarik 'jatah' lebih besar. Maka jika para jukir liar disejahterakan, dirinya berharap setoran kepada preman parkir liar dapat dihapuskan.

"Kita hire (rekrut) mereka. Kita jadi untung karena setoran ke atasannya hilang. Preman yang di atas mereka itu yang lebih parah, yang nyolong uang begitu besar," jelas Ahok.

Krakatau Steel Gandeng Osaka untuk Produksi Baja

Posted: 08 Sep 2014 08:43 PM PDT

PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) resmi menggandeng Osaka Steel Co Ltd (OSC) untuk mendirikan perusahaan patungan bernama PT Krakatau Osaka Steel (KOS). Perusahaan patungan ini akan mendirikan pabrik berkapasitas produksi 500 ribu metrik ton per tahun.

Perseroan dan OSC telah menandatangani perjanjian final perusahaan patungan pada 2 September 2014. Perjanjian final itu ditandatangani oleh Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk Irvan Kamal Hakim dan Presiden Direktur OSC Junji Uchida. Perjanjian itu efektif pada 5 September 2014.

Dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), yang ditulis pada Selasa (9/9/2014), perusahaan patungan ini mendirikan pabrik di Cilegon, Banten berkapasitas 500 ribu metrik per ton. Pabrik ini akan mulai berproduksi pada akhir 2016.

Investasi pembangunan pabrik ini sekitar US$ 220 juta yang digunakan untuk pendirian fasilitas produksi. Dana investasi akan berasal dari pinjaman dan ekuitas dengan struktur debt to equity ratio sebesar 65%:35%.

Pada tahap awal setoran modal OSC dan perseroan adalah sebesar US$ 31,5 juta. Total modal disetor mencapai US$ 70 juta untuk pendirian pabrik tersebut.

"Bisnis utama perusahaan patungan ini untuk memproduksi dan memasarkan produk baja profil, baja tulangan dan flat bar," tulis manajemen PT Krakatau Steel Tbk.

Ada pun pembentukan usaha patungan ini dilatarbelakangi optimisme terhadap pasar konstruksi di Indonesia yang terus bertumbuh di masa depan sehingga kebutuhan terhadap baja konstruksi meningkat.

Untuk memperkuat posisi PT Krakatau Steel Osaka ini, perseroan bersama-sama dengan PT Krakatau Wajatama (KWT), salah satu anak perusahaan perseroan telah menandatangani perjanjian pembentukan perusahaan patungan bergerak di bidang distributorship dengan kepemilikan KOS sebesar 33 persen dan KWT sebesar 67 persen.

"Perjanjian baru itu akan berlaku efektif setelah KOS dan KWT mendapatkan persetujuan RUPS serta OSC telah mendapatkan persetujuan dari direksi OSC," tulis manajemen.

Pada perdagangan saham hari ini, saham KRAS atau PT Krakatau Steel Tbk naik tipis 0,21 persen menjadi Rp 480 per saham. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 65 kali dengan nilai transaksi harian Rp 468,7 juta. (Ahm/)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Bom Meledak di Stasiun Subway Chile, 8 Luka

Posted: 08 Sep 2014 08:39 PM PDT

Sebuah ledakan bom terjadi di sebuah stasiun kereta bawah tanah di Santiago, Chile. Insiden itu mencederai beberapa orang yang ada di lokasi kejadian.

"Ledakan itu terjadi sekitar pukul 14.00 di Stasiun Escuela Militar, di lingkungan mewah Las Condes," kata juru bicara Kepolisian Nasional Chile, Mario Rozas seperti dilansir dari CNN yang dikutip Selasa (9/9/2014).

Sebagian besar mereka yang terluka, sedang berada di sebuah restoran di stasiun metro itu.

Lanjut Rozas, beberapa korban menderita trauma suara. Tiga lainnya mengalami luka tersayat, satu dengan luka dalam terbuka, 1 lagi putus pada bagian jari. Para korban berusia 30 sampai 65 tahun.

CNN Chile melaporkan, bahan peledak berada di dalam tempat sampah di daerah terbuka di stasiun metro.

Pasca-ledakan, layanan subway terus operasi. Tetapi kereta bawah tanah itu tidak berhenti di stasiun untuk sementara waktu. Sementara pihak kepolisian dan layanan darurat melakukan penyelidikan.

Stasiun di tempat terjadinya ledakan tiap hari digunakan oleh 150.000 penumpang.

Juru bicara pemerintah Chile Alvaro Elizalde menyebut, pemboman ini sebagai aksi terorisme. Ia mengatakan pemerintah akan menempuh jalur hukum antiterorisme dalam kasus ini.

"Orang tak berdosa menjadi korban akibat tindakan tercela ini. Semua warga Chile harus bersatu. Pemerintah akan berkoordinasi untuk menentukan siapa pelakunya sampai ia dibawa ke pengadilan," urai Elizalde.

Sejauh ini, belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas pemboman itu.

Beberapa ledakan telah melanda ibukota Chile dalam beberapa bulan terakhir. Beberapa pemboman terjadi di bank-bank pada tengah malam. Sejauh ini pihak berwenang mengatakan motifnya adalah perampokan.

Pada bulan Juli, bahan peledak yang tertinggal  di dalam gerbong kereta bawah tanah meledak di stasiun Los Dominicos. Ledakan terjadi pada akhir hari, saat kereta sedang menyelesaikan rutenya. Beruntung gerbong dalam kondisi kosong, sehingga tidak ada yang terluka.

Namun ledakan bom kali ini yang pertama kali terjadi di tempat umum pada siang hari. (Ein)

Menelusuri San Siro, Markas AC Milan dan Inter Milan

Posted: 08 Sep 2014 08:38 PM PDT

Bagi Anda pecinta sepak bola tentu tak asing lagi dengan Stadion San Siro, Milan, Italia. Stadion yang dibangun mulai 1 Agustus 1925 tersebut merupakan markas dari dua tim Liga Serie A Italia papan atas yaitu AC Milan dan Inter Milan.

Liputan6.com bersama rombongan Pertamax and Fastron Go To Europe 2014 memiliki kesempatan untuk mengunjungi stadion yang dibangun di era Piero Pirelli, Presiden AC Milan saat itu.

Untuk masuk ke dalam Stadion San Siro, Anda harus merogoh kocek sekitar 17 euro atau sekitar Rp 257 ribu (kurs: Rp 15.130 per dolar AS), sedangkan untuk 12 euro atau Rp 181 ribu untuk anak berumur 6-14 tahun dan 65 tahun. Adapun untuk anak di bawah umur 6 tahun digratiskan.

http://cdn1-e.production.liputan6.com/medias/734232/original/071734900_1410228734-Bayar_tiket_di_loket.jpg

Dengan tarif itu, pengunjung bisa mendapatkan peluang untuk masuk ke tempat-tempat yang biasanya tidak bisa diakses seperti ruang ganti AC Milan dan Inter Milan, hingga ke lorong yang biasa dipakai para atlet menuju lapangan pertandingan.

Saat memasuki stadion, kedua klub kebanggaan kota Milan yaitu AC Milan dan Inter Milan memamerkan prestasi yang dicetak dalam plat besi yang ditempel di tembok gedung stadion.

http://cdn0-e.production.liputan6.com/medias/734233/original/022649400_1410228792-Daftar_prestasi_AC_Milan_dan_intermilan_di_tembok_masuk.jpg

Dalam stadion, Anda akan diajak untuk masuk ke ruang ganti AC Milan dan Inter Milan. Jika dilihat, ada perbedaaan antara ruang ganti AC Milan dan Inter Milan.

Di ruang ganti AC Milan, Anda akan melihat ada 14 jok kursi balap berwarna hitam merah. Dari total kursi tersebut, ada 11 kursi yang disertai layar untuk pemain utama dan sisanya tanpa layar untuk pemain cadangan.

Kemudian dari ruang ganti AC Milan, tak jauh dari situ ada ruang ganti Inter Milan yang tampak lebih sederhana. Tanpa jok kursi khusus dan hanya punya satu televisi, klub milik pengusaha Indonesia Erick Thohir ini lebih mengutamakan prestasi dengan memasang plakat-plakat sebagai bukti eksistensinya di dunia sepak bola.

http://cdn1-e.production.liputan6.com/medias/734237/original/002135100_1410228971-ruang_ganti_intermilan.jpg

Dari ruang ganti, Anda akan melewati lorong dan menuju ke lapangan hijau. Namun saat Liputan6.com datang, ternyata rumput di lapangan dipotong. Setelah berfoto, Anda diizinkan untuk naik ke tribun. 

http://cdn0-e.production.liputan6.com/medias/734240/original/051701900_1410229020-lapangan_bola_sansiro_1.jpg

Tur stadion selesai dan Anda bisa langsung menuju museum San Siro yang mengajak Anda mengenal sejarah berdiri dan berkembangnya dua klub papan atas Italia ini.

http://cdn1-e.production.liputan6.com/medias/734242/original/002510500_1410229080-Kunjungi_San_Siro_Museum.jpg

Sebelum pulang, jangan lupa sempatkan belanja. Ada banyak jersey AC Milan dan Inter Milan yang bisa Anda bawa pulang. (Ndw)

http://cdn1-e.production.liputan6.com/medias/734243/original/055959600_1410229127-belanja_di_sansiro_store.jpg

SBY Ultah ke-65, #SusiloBambangYudhoyono Trending Topic

Posted: 08 Sep 2014 08:36 PM PDT

Tepat hari ini Selasa (9/9/2014) Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merayakan Ulang Tahunnya (ultah) yang ke-65. Di hari jadinya ini SBY mendapat kado spesial video kumpulan foto yang diunggah Ani Yudhoyono --istri-- melalui akun Instagramnya.

Tak hanya ibu Ani yang memberikan kado dan ucapan melalui akun sosmed yang dimilikinya. Sejak pagi di linimasa Twitter, para Tweeple membanjiri ucapan yang ditujukkan ke akun Twitter @SBYudhoyono.

Seperti yang diungkapkan Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia, Dino Patti Djalal. Dalam akunnya @dinopattidjalal membuat ciapan ucapan selamat ultah dan ucapan terima kasih atas dedikasinya menjadi pemimpin negara selama 10 tahun "Selamat ulang tahun Presiden SBY !! Terima kasih atas dedikasi, prestasi dan sumbangsih Bapak utk bangsa dan negara."

Lalu diva Indonesia Rossa Roslaina, dalam akunnya @mynameisrossa memberikan ucapan selamat dan doa untuk SBY "Selamat ulang tahun Pak SBY, smg Allah memberikan lindungan dan umur panjang.aamiin."

Adapula akun @Diahfitriamalia yang mengidolakan sosok SBY dengan memberikan ucapan selamat "Selamat ulangtahun bapak @SBYudhoyono. Tetap jadi kebanggaanku dan Indonesiaku ya pak."

Para Tweeple mencantumkan hastag #HBDSBY dan #SusiloBambangYudhoyono dalam setiap ciapan yang ditujukkan untuk SBY. Karena banyaknya ucapan yang datang untuk SBY, perbincangan ini menjadi topik populer di Twitter dengan dua hastag yang menduduki posisi pertama dan sepuluh trending topic di Twitter.

SBY lahir di Tremas, Arjosari, Pacitan, Jawa Timur, Indonesia, 9 September 1949. Dia menjadi Presiden ke-6 Republik Indonesia yang menjabat dua kali masa jabatan sejak 20 Oktober 2004. Masa jabatannya yang kedua segera berakhir pada 20 Oktober 2014 mendatang, dan digantikan oleh Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

 Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Cari Tempat Sewa Baju Bagus? Ini Bocorannya!

Posted: 08 Sep 2014 08:35 PM PDT

Menggunakan baju bagus dari desainer kenamaan tentu saja menjadi idaman semua kaum Hawa. Namun, harga selangit terkadang menjadi penghalang bagi mereka. Kini, para wanita tak perlu khawatir karena sebuah situs media sosial di Inggris dan Amerika kini meluncurkan penyewaan baju khusus wanita dan anak-anak.

Fashionistas on a budget want to show off a new designer outfit - but many can't afford to buy one

Dilansir dari Daily Mail, Senin (8/9/2014) bertajuk Girl Meets Dress.com untuk Amerika dan Rent The Runway untuk Inggris situs ini diluncurkan agar para wanita dapat tampil bak Cinderella sesuai dengan busana yang mereka impikan.

Penyewaan baju yang kini dapat Anda jumpai di Instagram menurut Anna Bance, pendiri dari Girl Meets Dress.com situs ini akan sangat berguna untuk wanita yang ingin tampil cantik dengan harga murah.

http://www.independent.co.uk/incoming/article8092858.ece/alternates/w620/20.-Girl-Meets-Dress.jpg

"Banyak busana dari desainer kenamaan dengan harga selangit, namun dengan situs ini para wanita dapat tetap tampil cantik dengan menyewa baju saja," ujarnya.

http://talks.friendite.com/wp-content/uploads/2014/06/Rent-the-Runway-coupon-code.png

Sebanyak 65 ribu baju telah disiapkan oleh kedua perusahaan ini. Untuk penyewaan baju, para konsumen akan dikenal biaya 61 euro atau senilai Rp 900 ribuan. Dimana, busana terbut dapat mereka gunakan selama dua tahun. (Cyn/Ars)

Adik Tiri Kim Kardashian Jadi Model Bikini

Posted: 08 Sep 2014 08:30 PM PDT

Adik tiri Kim Kardashian, Kendall Jenner, menjadi model di runway New York Fashion Week, Senin (8/9/14). (AFP Photo)

Keberadaan SKK Migas Masih Dibutuhkan

Posted: 08 Sep 2014 08:29 PM PDT

Pengamat energi dari Refomainer Institute Komaidi Notonegoro menyatakan, Keberadaan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) untuk menjalankan sistem hulu migas masih dibutuhkan untuk saat ini.

Menurutnya, industri hulu migas masih menganut sistem kontrak bagi hasil atau production sharing contract (PSC). oleh karena itu, keberadaan SKK Migas masih diperlukan.

 "Fungsi dan kedudukan lembaga seperti SKK Migas diperlukan dalam sistem PSC," kata Komaidi di Jakarta, Selasa (9/9/2014).
 
Menurut dia, lembaga sejenis SKK Migas sudah ada sejak berlakunya Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1971 tentang Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara. Ketika itu lembaga pengawas dan pengendali berbentuk unit tersendiri di dalam internal Pertamina.

“Yang perlu mendapat perhatian, bagaimana bentuk lembaga pengawas industri hulu migas tersebut diformulasikan agar sesuai konstitusi dan lebih efektif,” ungkapnya.
 
Pernyataan Komaidi tersebut menepis pernyataan Pengamat Energi Kurtubi, yang meminta pemerintah baru untuk membubarkan SKK Migas.

Kurtubi mengatakan, keberadaan SKK Migas sama halnya dengan Badan Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) yang pada waktu sebelumnya telah dibubarkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Oleh karena itu, dirinya menyarankan agar pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) berani bertindak membubarkan SKK Migas.

"Saya akan sarankan pemerintah baru untuk membubarkan SKK Migas, karena keberadaan sekarang tidak ada UU yang mengikat, sebelumnya juga kan BPH Migas dibubarkan," tutupnya. (Pew/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar: