Rabu, 10 September 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Ini Wujud Utuh Batmobile Baru yang Dipakai Batman

Posted: 10 Sep 2014 09:10 PM PDT

Sedikit demi sedikit banyak hal dari film Batman ketemu Superman, Batman vs. Superman terkuak.

Paling anyar, dilansir Time, Rabu (10/9/2014), sutradara filmnya, Zack Snyder memperlihatkan untuk pertama kalinya seperti apa tunggangan Batman alias Batmobile dalam wujudnya yang utuh.

Wujud utuh Batmobile (dok. Twitter)

Sebelumnya, Snyder memperlihatkan Batmobile bersama Batman (yang diperankan Ben Affleck). ada juga foto lain yang diunggahnya saat Batmobile ditutup kain.

Snyder mengunggah foto resmi Batmobile setelah seorang pengguna Instagram mengunggah foto yang diduga sebagai Batmobile terbaru.

 

 

 

Ben Affleck tampil sebagai Batman/Bruce Wayne bersama Henry Cavill sebagai Superman/Clark Kent dan Gal Gadot sebagai Wonder Woman/Diana di `Batman V Superman: Dawn of Justice` yang dijadwalkan untuk rilis pada 25 Maret 2016. (Ade/Mer)

Marcos Rojo, Pria Bertato yang Sayang Bunda

Posted: 10 Sep 2014 09:07 PM PDT

Pria yang dipenuhi tato identik dengan kekerasan hingga tidak peduli dengan kehidupan sekitar. Tapi, bintang baru Manchester United, Marcos Rojo membuktikan kalau istilah tersebut salah besar.

Bek kiri, yang baru didatangkan MU dari Sporting CP pada bursa transfer musim panas itu, menunjukkan kasih sayangnya terhadap sang ibu. Rojo tampak menyayangi wanita yang melahirkannya pada 20 Maret 1990.

Seperti yang diberitakan Manchester Evening News, Rojo menunggu ibunya yang terbang dari Argentina menuju Inggris di Bandara Manchester. Sang bunda rupanya kangen dengan pria yang tubuhnya dilumuri belasan tato itu.

Setelah bertemu dengan ibunya di Bandara Manchester, Rojo kemudian menunjukkan kehidupan barunya setelah bergabung dengan tim asuhan Louis van Gaal. Dia mengajak ibunya berkeliling Kota Manchester.

Tak hanya itu saja, Rojo mengajak ibunya makan malam di restoran mewah yang terdapat di kawasan San Carlo. Bek berusia 24 tahun itu pun tak canggung memamerkan kemesraannya bersama sang bunda.



"Makan malam dengan ratu saja," tulis Rojo di Twitter pribadinya. Usai makan malam, Rojo mengajak ibunya menginap di The Lowry Hotel yang menjadi hunian sementaranya sebelum mendapat rumah di Manchester.

Akhir pekan ini, Rojo kemungkinan akan menjalani debutnya bersama MU saat melawan Queens Park Rangers di Old Trafford. Dia sudah mendapatkan izin bekerja dari Inggris.

Intip Kegiatan Para Model Dibalik Panggung New York Fashion Week

Posted: 10 Sep 2014 09:00 PM PDT

Panggung peragaan busana boleh terlihat megah ketika acara berlangsung. Para model itu boleh saja terlihat cantik dan tenang ketika berlenggak lenggok diatas panggung itu.

Namun, seperti apa kehebohan yang terjadi di belakang panggung sebelum acara peragaan dimulai? Apa saja yang dilakukan para model untuk menghabiskan waktu sebelum berganti busana? Ini cerita dari balik panggung New York Fashion Week yang berlangsung mulai dari akhir pekan lalu hingga awal pekan ini.

Seraya menunggu rambut selesai ditata, sejumlah model biasanya makan dahulu untuk mengisi energi. Dan, menilik foto ini, tampaknya tak semua model mengalami gangguan masalah makan. Terbukti, salah satu model yang memeragakan busana Donna Karan ini dengan lahap menyantap semangkuk pasta.

Seraya menunggu sang penata busana datang, biasanya para model mengobrol satu sama lain. Ada juga yang tidur sejenak.

Siapa bilang para model hanya mengandalkan kecantikannya saja? Stereotip itu kini makin bergeser seiring dengan semakin banyaknya model yang juga duduk di bangku universitas. Supermodel dari Victoria's Secret, Adriana Lima, misalnya, dikenal suka membaca bukku dan memiliki klub baca buku untuk para model. Demikian juga model dari acara runway Donna Karan di New York Fashion Week ini menghabiskan waktu tunggunya dengan membaca buku.

Meski telah sering tampil di depan kamera profesional, para model ini juga senang selfie lho. Apalagi jika bertemu dengan sesama teman model yang sudah lama tidak dijumpai. Sebagian model juga rajin mengunggah kegiatannya di balik layar melalui akun sosial media.

Teh Bikin Tulang Anda Kuat

Posted: 10 Sep 2014 09:00 PM PDT

Tidak jadi soal teh oolong, hijau atau hitam. Hasil penelitian yang dilansir The archives of Internal Medicine mengatakan, minum teh selama bertahun-tahun dalam jumlah moderat dapat membuat tulang jadi kuat.

Peneliti mengumpulkan informasi makanan yang dikonsumsi lebih dari 1000 orang Cina, pria dan perempuan dengan usia rata-rata 52 tahun. Sekitar setengah dari orang yang diteliti mengkonsumsi teh setidaknya satu kali per minggu.

Menurut Chih Hsing Wu, MD dari National Cheng Kung University Hospital di Tainan, Taiwan, mereka yang mengonsumsi teh secara teratur selama 6-10 tahun menunjukkan kepadatan tulang yang lebih baik pada tulang belakang dibanding mereka yang hanya minum teh pada waktu tertentu saja.

Susu teh

Tingkat kepadatan tulang yang lebih baik ini, bisa juga terjadi karena beberapa orang dewasa terkadang mencampurkan susu ke dalam teh mereka. Susu sendiri mengandung kalsium dan vitamin D yang baik untuk membentuk dan mempertahankan kekuatan tulang. Para peneliti juga memberi penjelasan, teh begitu baik bagi tulang karena:

1. Teh merupakan sumber penting dari fluoride yang dapat memperlambat osteoporosis.

2. Teh kaya akan flavonoid, komponen antioksidan yang dapat memperbaiki kepadatan tulang. Penelitian terhadap hewan menunjukkan ekstrak teh dapat memperlambat pengeroposan tulang.

3. Teh juga dapat mengubah cara penggunaan beberapa mineral dalam tubuh yang berpengaruh terhadap kepadatan tulang.

Jelang Nikah, Fitri Tropica Pamer Foto Prewed

Posted: 10 Sep 2014 09:00 PM PDT

Pernikahan Fitri Tropica dan kekasihnya, Irfan, tinggal menghitung hari. Ia pun sudah melakukan fitting baju hingga foto prewed.

Seperti diutarakan beberapa waktu lalu, dirinya dan sang kekasih tak ingin menggelar pernikahan dengan yang aneh-aneh. Maklum keduanya beda suku. Hal itu memang diperlihatkan dalam foto prewed yang diunggah di media sosial Instagram, Rabu (10/9/2014).

 

 

Dalam kumpulan foto yang dibentuk dalam video ini, tampak Fitri Tropica dan Irfan memilih warna hitam-putih. Senyum ceria tak lepas dari wajah keduanya.

Fitri Tropica menggunggah dua video tersebut dan memberi judul `Prewed #Nikahan TogeFitrop2014 by @hakimsatriyo-PART1/PART2-`

Sebelumnya, Fitri Tropica pun mengupload foto saat dirinya tengah fitting baju pengantin. Dalam gambar itu, Fitri Tropica memberi judul `Final fitting #Nikahan TogeFitrop2014`.

Fitri Tropica dan Irfan melangsungkan lamaran pada 9 Mei 2014 di Bandung. Sayangnya, hingga kini, komedian ini masih merahasiakan tanggal pernikahannya.

 

 

"Insyaallah nikah rencananya September. Rencananya di Bandung, keluarga banyak di Bandung soalnya. Alasan kedua daripada kena macet di Jakarta, mending 2,5 jam ke Bandung. Ketimbang kalau macet di Jakarta nggak tentu," terang Fitri Tropica kala itu. (Mer/Ade)

Jokowi Batal Ketemu Guru Besar UI karena Tony Blair

Posted: 10 Sep 2014 08:57 PM PDT

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) terus dihujani dengan jadwal yang padat. Pada Kamis (11/9/2014) ini misalnya, jokowi dijadwalkan akan memberikan presentasi di hadapan sejumlah Guru Besar Universitas Indonesia.

Jokowi seharusnya hadir pada acara Seminar Nasional Demografic Based Development: Keep Learning from the Future di Hotel Dharmawangsa Jakarta Selatan pukul 10.00 wib. Di sini Jokowi akan memberikan pidato di hadapan para Guru Besar UI.

Namun, Jokowi kemudian batal bertemu dengan para Guru Besar UI karena berdasarkan jadwal acara dari balai kota, harus menerima kedatangan beberapa tamu antara lain mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair 

"Pak Jokowi yang tadinya direncanakan hadir baru dapat info ternyata batal datang karena masih tertahan di balaikota karena banyak terima tamu. Dia (Jokowi) bilang bisa tidak saya datang jam 4 sore tapi sayangnya acara kita banyak sampai siang saja," jelas Kepala Lembaga Demografi FEUI Sonny Harry B Harmadi di Jakarta, Kamis (11/9/2014).

Dari pantauan Liputan6.com, Jokowi masih berada di Balai Kota. Jokowi sebelumnya dijadwalkan hadir di hadapan Guru Besar UI pada pukul 10.00 wib.

Adapun Guru Besar FEUI yang seharusnya bertemu Jokowi antara lain, Dorodjatun Kuntjoro-Jakti, Sri Moertiningsih Adioetomo, Prijono Tjiptoherijanto, Dekan FEUI Ari Kuncoro, serta Kepala LD FEUI Sonny Harry B Harmadi.

Hadir pula Wakil Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Kusumaningtuti S Soetiono, dan Deputi Kepala Staf Kantor Tim Transisi Jokowi-JK Hasto Kristiyanto. (Dny/Nrm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Fellaini Siap Perjuangkan Tempat di Tim Utama MU

Posted: 10 Sep 2014 08:54 PM PDT

Gelandang Marouane Fellaini berjanji akan berjuang merebut kembali tempat di tim utama Manchester United setelah tidak jadi pindah pada bursa transfer musim panas lalu.

Pemain berkebangsaan Belgia itu hampir bergabung bersama Napoli di bursa transfer musim panas. Namun transfer Fellaini gagal terwujud akibat cedera engkel.

Dengan gagal pindah ke Napoli, Fellaini terancam cuma menjadi cadangan di MU. The Red Devils sudah mendatangkan Ander Herrera dan Daley Blind. Walau bakal menghadapi persaingan sengit, Fellaini siap bersaing dengan gelandang lainnya.

"Saya ingin memperjuangkan tempat saya. Pelatih ingin bermain dengan 11 pemain yang membuat tim terbaik. Saya ingin menjadi bagian dari itu," ujar Fellaini kepada The Daily Star.

"Saya sudah mengadakan pertemuan dengan pelatih sebelum awal musim ini dmana dia mengatakan kepada saya bila ada banyak persaingan di lini tengah. Saya mengatakan padanya saya ingin bersaing mendapatkan tempat di tim utama," tegas Fellaini.

Terpopuler: Keunggulan iPhone 6 Hingga Skandal Polisi Selfie

Posted: 10 Sep 2014 08:52 PM PDT

Selubung misteri iPhone terbaru Apple akhirnya terungkap. Apple secara resmi telah memperkenalkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang berukuran lebih besar dalam sebuah acara. Sontak saja berita iPhone 6 kemudian menjadi incaran pembaca, banyak yang ingin tahu seperti apa keunggulannya. Berita ini menjadi terfavorit di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Rabu (10/9/2014).

Kabar lain yang tak kalah menarik datang dari komunitas fotografi hantu. Objek foto yang mereka potret dengan kamera adalah hantu. Lalu ada juga kabar tentang donasi payudara bintang porno yang menjadi hits di YouTube. Berikut ringkasan berita terpopuler di kanal Tekno.

1. Ini Dia 5 Keunggulan iPhone 6

Apple akhirnya resmi memperkenalkan iPhone 6. Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, mengumumkan secara langsung smartphone terbaru ini. Ada banyak kelebihan termasuk ukuran layar lebih besar. Kedua iPhone tersebut memiliki desain baru dengan bagian ujung yang membulat dan sentuhan yang halus. Lalu ada fitur dompet digital, pengguna bisa men-tap iPhone 6 ke sebuah sensor untuk melakukan pembayaran. iPhone 6 juga memiliki kamera iSight 8 megapiksel (MP) yang lebih baik dengan aperture f/2.2, dan sejumlah fitur unggulan lainnya.

2. Fotografi Hantu, Misi Berburu Hantu dengan Kamera Digital

Ghost Photography Community (GPC), komunitas fotografi yang berbasis di Depok ini memulai tren fotografi hantu sejak 15 November 2013 lalu. Objek yang difoto adalah hantu. Menurut pendiri komunitas GPC, secara teknis semua kamera digital bisa digunakan untuk kegiatan fotografi hantu, termasuk kamera ponsel. Namun yang paling cocok adalah kamera digital jenis SLR. Menurutnya wujud hantu atau mahluk astral sama dengan frekuensi inframerah, karena itu lensa kamera mampu menangkap wujud hantu.

3. Video Donasi Payudara Bintang Porno Jadi Hits di YouTube

Sekitar 12 bintang porno asal Jepang mendonasikan payudara miliknya untuk disentuh oleh para penggemar film porno. Aktivitas itu kemudian diunduh ke situs berbagi video YouTube. Hal ini dilakukan untuk mengumpulkan dana dalam kegiatan amal bertajuk `Stop AIDS charity`, yang digelar oleh salah satu stasiun TV lokal, Sky Perfect TV. Dalam video ini terlihat lebih dari 2.000 penggemar film porno hadir dalam acara tersebut. Sebagai imbalan, mereka boleh meremas 12 payudara milik bintang porno secara bergantian.

4. 6 Milyuner Teknologi yang Gagal Jadi Sarjana

Tak sedikit nama-nama mentereng yang berangkat dari industri teknologi masuk ke dalam jajaran papan atas daftar orang terkaya di dunia. Sebut saja Bill Gates dari Microsoft, Sergey Brin dan Larry Page duo pendiri Google, atau Mark Zuckerberg, bos besar jejaring sosial Facebook. Namun tahukah Anda, sebagian besar petinggi dan inovator industri teknologi itu ternyata tidak memiliki gelar sarjana, alias tidak lulus kuliah.

5. Skandal Polisi Selfie Bareng Pelaku Bunuh Diri

Seorang polisi asal Turki diketahui keranjingan berfoto selfie. Namun sayang, hobinya ber-selfie ria itu terkadang tak tahu tempat dan kondisi. Kejadian terakhir bahkan mengundang skandal yang membuat banyak orang geram. Ia tertangkap kamera sedang mengambil foto selfie dirinya sembari membelakangi seorang pria putus asa yang hendak melakukan bunuh diri di jembatan kota Ankara, Turki. Bila memang terbukti melanggar disiplin kerja, kabarnya ia akan dikenakan sanksi. 

Ini Sebab RI Tak Punya Sensus Data Setiap Tahun

Posted: 10 Sep 2014 08:46 PM PDT

Badan Pusat Statistik (BPS) mengaku tak mampu menyediakan data statistik secara rutin setiap tahunnya. Pasalnya untuk melakukan sensus  atau pengumpulan data di lapangan membutuhkan biaya besar dan waktu yang cukup panjang.

"Kita nggak punya data setiap tahun, karena menyelenggarakan sensus kan mahal dan lama waktunya, mulai dari survei di lapangan sampai ke pengolahan datanya," ungkap Kepala BPS Suryamin saat Sosialisasi Hasil Sensus Pertanian 2013 di Swissbel Hotel, Jakarta, Kamis (11/9/2014).

Menurut dia, pihaknya menggelar sensus skala besar setiap 10 tahun sekali, seperti Sensus Pertanian (ST). Saat ini, BPS tengah menyelesaikan ST 2013 yang baru sampai tahapan ketiga.

"Kita juga bikin Sensus Penduduk setiap tahun yang diakhiri angka nol, seperti 2010 dan lainnya. Juga sensus besar, yakni Sensus Ekonomi setiap tahun di angka enam. Setahun lagi kita akan masuk ke Sensus Ekonomi 2016 yang terbesar karena mencakup seluruh sektor ekonomi. Ini paling rumit," sambungnya.

Dalam ST 2013, Suryamin mengungkapkan, BPS menerjunkan sekira 800 ribu petugas lapangan untuk mengumpulkan data sampai ke tahap pengolahan data. ST dilakukan secara bertahap.

"Kita survei usaha rumah tangga, atau memiliki usaha apa saja selain di sektor pertanian sebagai usaha sampingan yang dapat menciptakan penghasilan lumayan. Survei juga mencakup gambaran harga jual yang ditetapkan untuk komoditas strategis sehingga bisa ditentukan Harga Pokok Penjualan (HPP)," tambah dia.

Suryamin mengatakan, pihaknya membuka pintu kepada siapapun yang membutuhkan data BPS. Namun BPS juga perlu mengolah data secara detail dan cermat melalui sensus. "Kalau salah bisa ditegur oleh masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia," tandas dia. (Fik/Nrm)

 


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Khloe Kardashian Putus dari French Montana

Posted: 10 Sep 2014 08:45 PM PDT

Khloe Kardashian berstatus single lagi. Hubungan asmaranya dengan French Montana, seorang rapper asal Prancis, kandas.

Hal itu dikatakan sumber-sumber pada UsWeekly, Rabu (10/9/2014). Mereka membenarkan adik Kim Kardashian dan rapper "Coccaine Mafia" itu bukan lagi pasangan kekasih.

"Mereka sudah putus," kata sebuah sumber pada UsWeekly. "Hubungan mereka menjadi penuh beban dan Khloe memilih mundur."

Sumber lain mengatakan, French Montana, 29 tahun, rapper yang aslinya kelahiran Maroko itu, dirasakan terlalu bergantung pada Khloe, 30 tahun. "Khloe merasa pacarnya jadi semakin bergantung padanya."

Dikatakan juga, sejak awal keluarga tak setuju Khloe menjalin hubungan asmara dengan French. Ibunda Khloe, Kris Jenner dikatakan sebuah sumber, "Sejak awal menentang dan tiap saat mengatakan ketaksukaannya."

Tak hanya Kris, anggota keluarga lain, seperti Kim-Kardashian dan Kanye West serta ayah Khloe, Bruce Jenner meragukan ketulusan French Montana. Mereka menganggap Khloe hanya diperalat demi ketenaran sang rapper.

Hubungan asmara Khloe Kardashian dan French Montana totalnya berlangsung delapan bulan. Sejak awal tahun keduanya sering terlihat liburan bareng sebelum resmi menyatakan sebagai sepasang kekasih pada publik.(Ade/Mer)

 

Tidak ada komentar: