Kamis, 18 September 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Jadwal Tayang Deadpool Dampingi X-Men: Apocalypse

Posted: 18 Sep 2014 08:45 PM PDT

Proyek film bertema Deadpool sudah lama direncanakan oleh 20th Century Fox dan Marvel Comics dan telah menjadi salah satu judul paling ditunggu oleh para penggemar komik superhero seluruh dunia, terutama fans film X-Men.

Dilansir dari Ace Showbiz, Jumat (19/9/2014), belakangan ini pihak studio mengumumkan bahwa perilisan spin-off (kisah sampingan) film-film X-Men itu akan ditayangkan pada 12 Februari 2016.



Rencananya, Tim Miller sudah didaulat sebagai sutradara film dengan Ryan Reynolds sebagai aktor yang diperkirakan bakal kembali memerankan sang mutan seperti yang pernah ia lakukan dalam film X-Men Origins: Wolverine.

Akan tetapi, kembalinya Ryan sebagai Deadpool masih sekedar gosip yang bahkan ia sendiri masih belum terlibat perjanjian apapun dengan pihak studio.



Rumor kembalinya Ryan datang sejak ia menanggapi sebuah cuplikan film Deadpool yang bocor dan langsung dihapus oleh 20th Century Fox. Hal itu diungkapkannya kepada Niagara Falls Review dengan mengatakan, "Film ini telah ada dalam keadaan terlantar untuk sementara waktu."

Deadpool sendiri memiliki nama asli Wade Wilson yang merupakan seorang tentara bayaran dengan watak cerewet namun memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri secara cepat.



Melihat jadwal rilisnya, Deadpool dipastikan akan tayang tiga bulan sebelum X-Men: Apocalypse yang rencananya bakal dirilis di bioskop di seluruh Amerika Serikat pada 27 Mei 2016. (Rul/Mer)

Harga Daging Sapi Naik Rp 2.000 Jelang Idul Adha

Posted: 18 Sep 2014 08:44 PM PDT

Jelang perayaan hari raya Idul Adha yang akan jatuh pada 5 Oktober 2014, harga daging sapi mulai merangkak naik sebesar Rp 2.000 per kilogram (kg).

Dari pantauan Liputan6.com di pasar Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, harga daging sapi terpantau‎ menjadi Rp 97 ribu per kg dari sebelumnya dibanderol Rp 95 ribu per kg.

"Ini karena mendekati Idul Adha, jadi pedagang mungkin mengambil untung dulu, sebelum nanti habis Idul Adha harga daging turun lagi," kata Subarjo (45) saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (19/9/2014).

Dirinya menilai pola seperti ini selalu terjadi dalam setiap tahunnya. Ia memperkirakan, harga daging akan naik sekitar Rp 5.000 per Kg.

Pedagang asal Cirebon ini me‎minta kepada pemerintah untuk dapat menjaga pasokan daging sapi dalam setiap momen-momen seperti saat ini. "Ya kalau stoknya berkurang pasti bisa lebih mahal lagi, jadi ini tugas pemerintah saja," tegasnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh pedagang daging lainnya, Junaedi (35)‎. Dirinya baru menjual harga daging dengan harga yang lebih tinggi sejak dua hari lalu.

Junaedi mengaku khawatir apabila harga daging akan merangkak naik menjelang Idul Adha justru mengurangi pendapatan dirinya yang setiap hari rata-rata bisa menjual satu ekor daging sapi.

"Ya kalau tinggi-tinggi orang pasti mikir, jadi mereka milih nunggu pas idul adha aja makan dagingnya, kan banyak itu‎," ujar dia.  

Hingga hari ini dari hasil pantauan, harga daging sapi rata-rata dijual di harga mulai dari Rp 95 ribu hingga Rp 100 ribu tergantung dari jenis dagingnya. (Yas/Ahm)

 

 

Gebrakan Mazda 2/Demio di IIMS 2014

Posted: 18 Sep 2014 08:43 PM PDT

Foto: Mazda2 terbaru hadir dengan sejumlah perubahan yang cukup signifikan, baik dari eksterior maupun interior. 

Cuma Cuci Muka, Kunci Kecantikan Bunga Citra Lestari

Posted: 18 Sep 2014 08:35 PM PDT

Tampil dalam sebuah acara, Bunga Citra Lestari menjadi pusat perhatian masyarakat. Hal ini dikarenakan ibu satu anak ini semakin terlihat cantik dan modis apalagi ditambah dengan gaya rambut barunya yaitu ombre. Menurut isteri dari Ashraf Sinclair ini, kunci kecantikan darinya adalah dengan rajin mencuci muka setiap hari.

 

"Aku tidak percaya dengan sesuatu yang instan. Pasti segala sesuatunya membutuhkan sebuah proses. Untuk perawatan kecantikan aku sangat sederhana yaitu dengan mencuci muka setiap hari dan menggunakan pelembab yang cocok untuk kulit kita saja," ujarnya saat ditemui di Jakarta.

 

Selain cuci muka menjadi kunci kecantikan dari Bunga Citra Lestari, wanita yang sering disapa BCL ini juga kerap pergi ke salon untuk melakukan beberapa perawatan walaupun tidak sering.

 

"Sesekali pergi ke salon tidak apa-apa. Ada waktunya melakukan perawatan kecantikan di rumah ada kala pergi ke salon. Yang terpenting adalah hal yang harus diperhatikan oleh wanita adalah kecantikan kulitnya. Karena, kulit merupakan salah satu anggota badan yang cukup sering diperhatikan oleh orang lain. Maka dari itu, kecantikan dan kesehatannya perlu dijaga," imbuh perempuan kelahiran Jakarta, 22 Maret 1983 ini. (Cyn/Liz)

 

TOP 5 Health: Bahaya di Balik Penggunaan Laptop Paling Terfavorit

Posted: 18 Sep 2014 08:31 PM PDT

Dinilai lebih praktis dan dapat dibawa ke mana saja, membuat sejumlah orang memilih menggunakan komputer jinjing (laptop) untuk bekerja. Namun kita tidak menyadari bahwa laptop memiliki dampak bagi kesehatan bila digunakan secara berlebihan.

Karena hal itu, tampaknya yang membuat artikel ini menjadi favorit para pembaca setia Health-Liputan6.com pada Kamis (18/9/2014)

Selain fakta tentang dampak dari penggunaan laptop yang berlebihan itu, masih ada artikel terfavorit lainnya yang berhasil menarik minat pembaca setia.

Berikut rangkuman 5 artikel terfavorit pada Kamis kemarin;


1. 5 Bahaya Mengintai di Balik Penggunaan Laptop

Dibandingkan dengan komputer personal, kini banyak orang lebih memilih menggunakan laptop. Namun perlu disadari bahwa penggunaan yang berlebih menggunakan laptop membawa dampak berbahaya bagi kesehatan.

2. Hubungan Intim Terasa Membosankan, Coba 9 Gaya Ini

Bagi pasangan yang sudah menikah, aktivitas bercinta merupakan hal rutin dilakukan untuk memenuhi kebutuhan biologis. Posisi itu-itu saja, misionaris misalnya, membuat bercinta malah menjemukan.

3. 4 Manfaat Musik bagi Kesehatan

Musik memiliki sejumlah manfaat bagi hidup kita. Musik yang mampu memengaruhi suasana hati kita dapat digunakan sebagai media relaksasi, penyemangat di saat olahraga, bahkan di saat kita sedang bersedih atau dalam keadaan senang sama sekali.

4. Resep Paling Murah Tetap Sehat Seumur Hidup

Resep paling murah untuk tetap sehat seumur hidup adalah dengan rutin berolahraga. Selain itu, diimbangi dengan mengonsumsi makanan sehat setiap hari, atau minimal lima hari dalam seminggu.

5. Ini Dia Rumah Sakit Paling Top di Indonesia
Menjadi juara pertama dalam penghargaan Hospital Award the Best Role Model RS Vertical 2014 dari Kementerian Kesehatan dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kepada RS Sanglah, Denpasar bukan tanpa alasan. Dari sekian hasil pemantauan, RS ini memiliki capaian tertinggi dalam melayani pendaftaran, melayani pasien, kecepatan klaim sampai menanggapi komplain.

Kubu SDA: Tak Ada Premanisme di Kantor PPP

Posted: 18 Sep 2014 08:30 PM PDT

DPP PPP kubu Romahurmuziy melaporkan kubu Suryadharma Ali (SDA) melakukan aksi premanisme. SDA dituding telah memerintahkan para pendukungnya menduduki dan melarang kubu Romi masuk Kantor DPP PPP.

Namun, Ketua DPP PPP kubu SDA, Fernita Darwis menampik tuduhan itu. "Nggak benar, nggak ada aksi premanisme yang duduki kantor (DPP). Itu mereka kader-kader partai yang menjaga kantor," kata Fernita saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (19/9/2014).

Fernita berujar, orang-orang yang menjaga Kantor DPP PPP adalah kader-kader yang berasal dari sayap partai, seperti Gerakan Pemuda Kabah (GPK) dan Angkatan Muda Kabah (AMK).

"Jadi kan mereka itu sebagai kader, di mana mereka loyal kepada Ketua Umum Pak SDA," ujar dia.

Dia menegaskan, bahwa tidak benar ada aksi premanisme di Kantor DPP PPP dengan penjagaan para kader sayap partai tersebut. Sebagai kader, adalah hal wajar bila GPK dan AMK ingin menjaga rumahnya.

"Jadi setiap siapapun orang termasuk (GPK dan AMK), adalah kader PPP yang datang ke rumahnya (Kantor DPP PPP) itu ingin menjaga rumahnya agar tetap besar. Apalagi jargonnya PPP kan Rumah Besar Umat Islam," tandas Fernita.

Sebelumnya, Sekjen DPP PPP Romahurmuziy secara resmi telah melaporkan Suryadharma Ali atau SDA atas tindakan pendudukan kantor DPP PPP ke Polda Metro Jaya.

Romi yang didampingi pengacara dan beberapa fungsionaris PPP juga gamblang memperlihatkan laporan polisi yang tercatat dengan Nomor laporan: LP/3348/IX/2014-PMJ/DitReskrimum tanggal 17 September 2014.

"Saya dan kawan-kawan secara resmi DPP PPP melaporkan Pak Suryadharma Ali dan kawan-kawan atas sejumlah dugaan tindak pidana umum," kata Romi.

Ia menambahkan, pihaknya tidak ingin terpancing dengan cara-cara yang dilakukan pihak SDA dan kawan-kawan. Meski menurutnya bisa saja ia ataupun pihaknya mengerahkan kembali orang-orangnya untuk bergantian berjaga di kantor partai berlambang kabah itu.

"Bisa, misal sejumlah teman menyarankan mengerahkan jumlah orang lebih banyak untuk gantian menduduki. Tapi saya kira bukan itu cara yang bermartabat dan itu juga tidak mencerminkan akhlak dalam berpartai politik," tutur Romi.

Pemain Ini Diskors 6 Bulan Gara-gara Tanduk Bintang PSG

Posted: 18 Sep 2014 08:30 PM PDT

Komisi Disiplin Ligue 1 Prancis mengambil tindakan tegas kepada penyerang Bastia Brandao yang kedapatan menanduk wajab pemain Paris Saint Germain (PSG) Thiago Motta. Brandao dijatuhi hukuman larangan bermain selama enam bulan.

Pemain asal Brasil itu tertangkap kamera menunggu Motta di lorong menuju ruang ganti Stadion Parc des Princes saat kedua tim bertemu bulan lalu di ajang Ligu 1. Begitu Motta datang, Brandao langsung menanduknya.

Sejak kejadian tanggal 16 Agustus, Brandao sudah dilarang bermain oleh Ligue 1. Hampir sebulan setelah kejadian berlangsung, Komdis Ligue 1 pada hari Kamis (18/9/2014) menggelar sidang vonis yang dihadiri Brandao dan Motta serta perwakilan masing-masing klub pada hari Kamis (18/9/2014) .

Brandao diputus bersalah dan mendapat hukuman skorsing enam bulan. Dengan demikian pemain 34 tahun itu tidak bisa main hingga 22 Februari 2015.

Bila hukuman ini tidak dapat dikurangi, Brandao kemungkinan akan diputus kontrak oleh Bastia. Brandao kebetulan cuma dikontrak selama setahun sejak musim panas lalu oleh tim asuhan Claude Makelele itu.

Ternyata, Slash Sering Lupa Mainkan Lagu Sweet Child O' Mine

Posted: 18 Sep 2014 08:30 PM PDT

Slash bisa disebut sebagai salah seorang gitaris terbaik di dunia. Namun ternyata, gitaris berambut keriwil itu kerap lupa memainkan nada-nada lagu lawas seperti beberapa lagu dari Guns N Roses yang di antaranya Sweet Child O' Mine dll.

"Ketika Anda melakukan sesuatu yang Anda pikir akan mudah melakukannya. Tapi kadang di sisa waktu, Anda berjuang untuk bisa melakukannya sebaik itu ada di kepala Anda," kata Slash, seperti dikutip Dailystar.

"Anda melupakan beberapa hal, bagian lagu, itu sangat wajar. Dan latihan membuat semuanya menjadi sempurna," sambung Slash, yang sempat konser di Jakarta pada 3 Agustus 2010.

"Ketika Anda melakukan hal Anda Anda memiliki saat-saat Anda ketika semuanya klik, yang besar, tapi sisa waktu Anda berjuang untuk menjadi sebaik Anda ingin menjadi di kepala Anda.

Dalam konsernya, Slash kerap mendapuk Myles Kennedy sebagai sang vokalis. Diakui pria 49 tahun ini kalau Myles banyak membantunya ketika ia menemui beberapa kesulitan ketika tampil di atas panggung.

"Ada saat-saat ketika aku sudah mengajarinya sesuatu dan dia langsung melakukannya. Dan malam itu dia akan bermain dengan sempurna, ia memiliki kemampuan alami," kata Myles.

Saat ini Slash baru saja merilis album terbarunya berjudul World On Fire. Dikatakan Slash, album tersebut tentang menyelamatkan dunia dari bencana.

"Api adalah kata kunci, itu adalah metafora untuk banyak hal yang berbeda. Salah satunya adalah keadaan saat ini tentang masalah global. Musik adalah tentang mengurangi stres dan khawatir akan perang dan politik," ujarnya.

Subsidi BBM Dihapus, Anggaran Infrastruktur Buat Jokowi Aman

Posted: 18 Sep 2014 08:29 PM PDT

Presiden Terpilih dan Wakil Presiden Terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla terancam tidak mampu secara maksimal melaksanakan proyek infrastruktur di awal masa pemerintahannya. Hal tersebut lantaran terjadi kekurangan anggaran infrastruktur yang setidaknya mencapai Rp 92,74 triliun.

Melihat hal itu, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sofjan Wanandi mengatakan sebenarnya kekurangan ini dapat diatasi dengan mudah jika pemerintahan mendatang mau menghapuskan dana subsidi BBM dan mengalokasikan anggaran tersebut pada sektor infrastruktur.

"Kalau dengan ini (menghapus subsidi BBM), mereka dapat tambahan lebih dari Rp 100 triliun, karena sebagian kan disalurkan untuk BLT (bantuan langsung tunai). Jadi kalau dinaikan Rp 3000 kan akan dapat Rp 140 triliun," ujarnya di Jakarta, seperti ditulis Jumat (19/9/2014).

Jika tidak dengan cara menghapuskan subsidi BBM, cara lain yang dapat ditempuh yaitu dengan pinjaman asing. Namun cara ini sangat riskan karena Indonesia saat ini telah memiliki banyak utang warisan pemerintahan sebelumnya.

"Ya dengan utang, tidak ada selain itu, kalau tidak utang, kita tidak ada uang lagi, sedangkan (penerimaan) pajak menurun, harus utang. Tapi siapa yang mau kasih utang terus-terusan," lanjutnya.

Menurut Sofjan, dengan penerimaan pajak yang menurun sedangkan pengeluaran negara yang tetap bahkan cenderung meningkat, maka cara yang paling tepat yaitu dengan memotong pos anggaran yang tidak produtif, yaitu subsidi BBM.

"Sekarang bayar gaji (PNS) saja dari utang, ekonomi kita sekarang susah. Yang ditinggalkan oleh Presiden SBY hanya utang, tidak ada lagi subsidi BBM hanya soluasi populis saja. Jadi subsidi BBM yang paling cepat untuk menyelamatkan proyek infrastruktur, karena ini sudah lama didiskusikan," tandas dia. (Dny/Ndw)

Press Room 'Kesiangan', Peliputan IIMS 2014 Terhambat

Posted: 18 Sep 2014 08:25 PM PDT

Hari kedua penyelenggaraan IIMS 2014 pada Jumat (19/9/2014) dibuka dengan beberapa kejadian unik di pagi hari.

Selain kerumunan para ekhibitor yang memenuhi pintu masuk dan tiap sudut gedung niaga di JIExpo, Kemayoran, ruang pers resmi yang disediakan penyelenggara terkesan 'kesiangan' bagi para wartawan.

Dengan IIMS yang terbilang masih gress karena baru memasuki hari ke-2 dan agenda undangan yang terbilang masih padat, para wartawan yang datang pagi hari untuk mempersiapkan aktivitas peliputan mulai dari pukul 09:00 WIB harus kecewa karena masih ditutupnya ruang tersebut.

Dalam jadwal yang tertera di depan ruang pers atau press room tersebut, tertulis jika ruang yang terletak di gedung niaga lt.2 tersebut baru akan dibuka mulai pukul 11:00 hingga 21:00 WIB.

Alhasil, press room yang 'kesiangan' tersebut dirasakan turut menghambat aktivitas peliputan dari gelaran otomotif ke-22 yang dikatakan terbesar di kawasan Asia Tenggara tersebut.

Tak hanya para wartawan lokal dan media nasional, wartawan asing yang mayoritas berasal dari Negeri Sakura Jepang harus terkejut menemukan area vital tersebut masih terkunci.

Menyiasati hal tersebut, beberapa wartawan memilih untuk beralih ke press room alternatif yang turut disediakan oleh salah satu exhibitor, yaitu pabrikan Jepang, Daihatsu, yang uniknya justru buka lebih pagi dibanding press room resmi di IIMS 2014. (Des/Des)

Tidak ada komentar: