Sabtu, 13 September 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


10 Pemain MU yang Hampir Jadi Pengkhianat, Dampak Buruk Van Gaal

Posted: 13 Sep 2014 09:08 PM PDT

Berita seputar Manchester United (MU) masih jadi pilihan utama pembaca kanal bola Liputan6.com, Sabtu (13/9/2014). Terbukti dari lima artikel terpopuler, empat di antaranya tentang tim besutan Louis Van Gaal tersebut.

Berita terpopuler adalah mengenai 6 pemain top dunia yang memilih main Indian Super League (ISL). Selanjutnya soal 10 pemain MU yang hampir jadi pengkhianat dengan pindah ke rival abadi, Liverpool.

Berikut 5 berita terpopuler kanal bola Liputan6.com, Sabtu (13/9/2014).

1.) 6 Pesepakbola Top yang Memilih Main di ISL
Sepak bola India melakukan pembenahan menyeluruh. Mereka meluncurkan liga baru bernama Indian Super League (ISL). Kompetisi kasta tertinggi di India itu akan mulai bergulir bulan depan. Untuk menambah semarak kompetisi baru, India mendatangkan sejumlah pesepakbola top yang sudah termakan usia. Tidak tanggung-tanggung pemain gaek yang akan bermain di ISL memiliki reputasi hebat saat era kejayaannya.

2.) 5 Pemain MU yang Hampir Berkhianat ke Liverpool (I)
Rivalitas antara Manchester United dan Liverpool sangat besar. Bahkan pertemuan keduanya seringkali diwarnai kontroversi, baik antar pemain, suporter maupun pelatih. Namun tahukah Anda ternyata ada bintang-bintang Manchester United yang hampir bergabung dengan Liverpool? Bahkan nama-nama seperti, Eric Cantona dan Cristiano Ronaldo hampir berseragam The Reds.

3.) 5 Pemain MU yang Hampir Berkhianat ke Liverpool (II)
Ada bintang-bintang Manchester United yang hampir bergabung dengan Liverpool. Siappa saja mereka?

4.) Kehadiran Van Gaal di MU Berdampak Buruk Bagi Sepak Bola Inggris
Bergabungnya Louis van Gaal sebagai manajer Manchester United menghadirkan dampak buruk bagi sepak bola Inggris. Kini The Red Devils mulai kehilangan jati dirinya sebagai tim yang banyak menggunakan pemain asli Inggris Raya.

5.) Van Gaal Siapkan Posisi Baru untuk Blind
Manajer Manchester United Louis Van Gaal mengungkapkan bahwa dirinya berencana untuk menurunkan Daley Blind sebagai gelandang bertahan. Padahal idealnya, pemain asal Belanda itu berperan sebagai bek kiri.

Baca Juga
Full Time, Atletico Permalukan Madrid di Bernabeu
Fabregas: Bunuh Saya Jika Berseragam Chelsea!
Jamu QPR, MU Kehilangan 9 Pemain

Warga Gunung Slamet Terima 1000 Paket Superqurban

Posted: 13 Sep 2014 09:05 PM PDT

RZ (Rumah Zakat) menyalurkan 1000 paket Superqurban untuk 200 petugas penjagaan Gunung Slamet di 3 titik dan 800 paket Superqurban untuk warga sekitar Gunung Slamet. Bantuan diberikan kepada petugas PVMBG (Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi) Desa Gambuhan, Pulosari Pemalang dan relawan yang sedang siaga bertugas di garis depan. Disalurkan juga masker dan logistik untuk petugas di posko Koramil Desa Tuwel, Bojong, Tegal. Paket Superqurban dan masker pun disalurkan untuk warga di Desa Dukuh Tengah, Bojong, Tegal.

“Saat ini relawan RZ terus mengikuti perkembangan berita letusan Gunung Slamet. Kami pun telah mempersiapkan tim relawan teknis dan tenaga ahli jika sewaktu-waktu masyarakat sekitar membutuhkan bantuan,” terang Spesial Program & Crisis Centre Dept. Head RZ, Andri Murdianto, Jumat (12/09).

Dilansir dari Liputan6.com, Kepala Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Surono menyatakan bahwa pada Kamis, 11 September 2014 teramati 2 kali letusan dengan ketinggian 1.000 meter dan 32 kali lontaran material atau lava pijar setinggi 100-400 meter.

“Hingga saat ini aktivitas masyarakat sekitar masih berjalan normal, meski sedikit kurang nyaman karena debu dari letusan gunung. Mari kita doakan agar kondisi Gunung Slamet segera mereda dan seluruh aktivitas berjalan lancar tanpa hambatan,” harap Andri.

RZ senantiasa berada di garda depan dalam mitigasi bencana. Bersama para relawannya yang tersebar di seluruh Nusatara, RZ berupaya sesegera mungkin mengirimkan bantuan. RZ terus berusaha agar kebermanfaatannya terasa oleh seluruh masyarakat, khususnya di Indonesia dan umumnya di seluruh belahan bumi. [ ]

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Start di Baris Terdepan, Rossi Akan Habis-habisan

Posted: 13 Sep 2014 09:01 PM PDT

Pembalap Yamaha Valentino Rossi akan start di baris terdepan pada balapan MotoGP San Marino, Minggu (14/9/2014). Ia pun siap habis-habisan untuk memenangi balapan tersebut.

Pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino, Sabtu (19/3/2014) malam WIB, Rossi mencatatkan posisi ketiga. Ia hanya kalah dari Andrea Iannone (Pramac Racing) dan Jorge Lorenzo (Yamaha) yang meraih pole position.

Hasil kualifikasi ini menjadi yang terbaik bagi Rossi tahun ini. Terakhir kali dia start di baris terdepan adalah di MotoGP Australia musim lalu.

http://cdn1-e.production.liputan6.com/medias/736771/original/090719300_1410653882-000_Par7975219.jpg

"Pagi hari tidak begitu buruk, tapi pada sore hari kami membuat sebuah langkah besar dengan setelan motor dan dengan ban yang sudah dipakai sebelumnya. Jadi, aku bisa sangat cepat. Ini hal terpenting untuk balapan," kata Rossi seperti dilansir Crash.

"Aku sangat puas karena ini adalah pertama kalinya aku start baris terdepan. Aku selalu kesulitan di kualifikasi. Pada balapan terakhir, aku sudah mampu meningkatkan level untuk selalu berada di baris kedua, tapi start di baris terdepan sangatlah penting. Jauh lebih mudah jika start di depan," lanjutnya.

Di klasemen pembalap, Rossi kini berada di posisi tiga dengan 189 poin. Ia masih tertinggal jauh dari pembalap Honda Marc Marquez di puncak klasemen dengan 288 angka.

Baca Juga:
5 Pemain MU yang Hampir Berkhianat ke Liverpool (I)
5 Pemain MU yang Hampir Berkhianat ke Liverpool (II)
Kehadiran Van Gaal di MU Berdampak Buruk Bagi Sepak Bola Inggris

Petugas Avsec Bandara Soetta Gagalkan Penyelundupan Senjata Api

Posted: 13 Sep 2014 09:01 PM PDT

Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Soekarno-Hatta berhasil menggagalkan upaya penyelundupan senjata api (senpi) gelap yang dibawa oleh seorang calon penumpang yang akan berangkat ke Padang, Sumatera, pada Sabtu (13/9/2014) kemarin.

Dilansir dari keterangan tertulis Angkasa Pura II, Minggu (14/9/2014), pengagalan tersebut berawal ketika bagasi atau koper bermerk Polo warna hitam diperiksa di XRay Security Ceck point 1 Terminal 1 B, Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekitar pukul 18.00 WIB.

Saat melewati XRay, terlihat benda mirip senjata api jenis tertentu, selanjutnya ketika ingin diperiksa ulang, pemilik koper tersebut terus berkelit dari pemeriksaan. Diketahui pemilik tas tersebut bernama Heldy Rozadi asal Manggopoh, Padang, kelahiran 1963.

Setelah diperiksa, benda yang berbahaya jika berada di pesawat tersebut terlihat dengan jelas oleh alat scanner petugas. Melihat hal tersebut petugas supervisor Avsec yang kebetulan wanita, yakni Rina Nurmala Dewi langsung meminta kepada pemiliki tas untuk membuka isi kopernya.

Setelah ditemukan sepucuk senpi dan diketahui tanpa dokumennya, petugas Avsec pun langsung menahannya dibantu kedua orang petugas lainnya yakni Waly B dan Yosaf F untuk meneruskannya kepada pihak kepolisian.

Manajer Humas dan Protokoler Bandara Internasional Soekarno-Hatta Yudis Tiawan menyatakan, hal tersebut benar terjadi. "Penumpang dengan nomor penerbangan JT 356 tujuan Padang berinisial HR kami amankan karena petugas Avsec mendeteksi adanya benda yang dibawa menyerupai senjata api," terangnya.

Adapun barang bukti tersebut termasuk tas kopernya dan pemiliknya diserahkan ke petugas Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta. "Penyelidikan diserahkan kepada Petugas Polres Bandara sesuai dengan peraturan yang ada," terangnya. (Yas/Ndw)

Penyakit Jantung pun Bisa Menimpa Anak

Posted: 13 Sep 2014 09:00 PM PDT

Penyakit jantung identik dengan gangguan yang dialami orang dewasa dan tua. Tapi, rupanya, di zaman sekarang ini penyakit jantung juga menyerang mereka yang masih muda.

Seperti disampaikan Pendiri Rumah Echo yang juga konsultan jantung anak, dr Piprim B Yanuarso, Sp.A (K), kelainan  jantung pada anak atau penyakit jantung bawaan sangat berbeda dengan penyakit jantung pada orang dewasa pada umumnya.

"Kalau penyakit jantung pada anak, dari lahir sudah kelainan. Apakah itu bocor, penyempitan, jantung terbalik dan sebagainya. Sedangkan pada orang dewasa, sejak lahir jantung sudah normal. Hanya karena misalnya nggak banyak gerak atau tidak olahraga, merokok saat dewasa terkena jantung koroner," kata Piprim saat ditemui tim Health-Liputan6.com di Rumah Vaksin, Jakarta Timur, Sabtu (13/9/2014).

Khusus pada kasus kelainan jantung anak, kata Piprim, harus dikoreksi cepat karena anak memiliki golden period atau masa emas dalam tumbuh kembangnya. Sehingga jika tidak ditangani dengan cepat, anak akan cacat, lemah dan cenderung mengakibatkan kematian muda.

"Ada masa emas ( gold periode ) dalam mengobati penyakit jantung bawaan yaitu umur 0-5 tahun. Setelah masa itu sudah sulit dilakukan operasi atau tindakan. Sehingga anak bisa saja cacat. Kasihan kan. Kita jadi lost generation, kehilangan generasi penerus dan jadi beban bagi masyarakat," jelasnya.

Meski penderita penyakit jantung bawaan bisa hidup lebih lama, namun menurut Piprim ia hanya hidup dengan penderitaan. "Ia tidak bisa bersaing dengan anak lainnya, lemah. Lari sedikit nggak kuat. Miris kan. Maka itu, perlu deteksi dini sejak bayi lahir agar tidak memiliki penyakit jantung bawaan."

Kevin Julio Nangis Dapat Penghargaan di Festival Film Bandung

Posted: 13 Sep 2014 09:00 PM PDT

Kevin Julio menerima penghargaan Festival Film Bandung 2014 dalam kategori Pemeran Pria Sinetron Serial Terpuji dalam sinetron Bidadari Bidadari Surga yang digarap oleh Starvision SCTV.

Setelah sebelumnya ia kalah dengan Tanta Ginting dalam nominasi pemeran pembantu pria terpuji. Ketika akhirnya namanya dipanggil untuk menerima penghargaan, Kevin sempat tidak percaya.

"Pertama mau nangis banget, nggak nyangka juga, sumpah," katanya di kawasan Monumen Pejuangan Rakyat Bandung, Sabtu (13/9/2014).

Pemeran Tristan dalam sinetron Ganteng Ganteng Serigala ini memang sempat tidak percaya, apalagi ia mengatakan bahwa yang menilai FFB adalah juri-juri yang kompeten.

"Merupakan suatu kebanggaan yang sangat besar, ini impian saya, ini bukan sekedar piala, ini merupakan apresiasi, puji Tuhan," sambungnya.

Ini merupakan kali pertama Kevin masuk ke dalam nominasi FFB, dan ini juga untuk pertama kalinya ia mendapat piala Festival Film Bandung.

Ahok: Haji Lulung Sparing Partner Saya

Posted: 13 Sep 2014 08:55 PM PDT

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok kerap kali berbeda paham dengan Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PPP Abraham Lunggana atau Haji Lulung. Di hadapan masyarakat Ibukota, Ahok pun menyatakan Haji Lulung adalah salah satu temannya.

"Yang terhormat, Bapak Haji Lulung nama bekennya, teman sparing (berlatih tinju) saya," kata Ahok di Monas, Jakarta, Minggu  (14/9/2014).

Hal itu diungkapkan Ahok dalam acara Lebaran Betawi yang dihadiri banyak Ormas Betawi. Lulung sendiri hadir sebagai Wakil Ketua Umum Bamus Betawi.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menyampaikan tidak selamanya ia dan Lulung berbeda paham. Ahok yakin Lulung akan sepaham soal dana pendidikan melalui program Kartu Jakarta Pintar.

Ahok pun meminta agar Lulung sebagai anggota DPRD DKI mau mengesahkan dana yang diajukan Pemprov DKI Jakarta.

"Pak Lulung pasti sepaham dengan saya, 40 persen orang nggak sekolah. Kalau gaji Rp 3 juta ada anak SMA, habis uangnya. Kita akan beri beasiswa penuh. Kita akan lengkapi cukup. Saya yakin Pak Haji Lulung bantu sahkan dan KJP bisa lebih baik. Kalau KJP dipenuhi tak ada anak miskin nggak sekolah," tandas Ahok.

Sebelumnya, Haji Lulung yang juga politisi PPP menyesalkan ucapan Ahok yang menyebut DPRD merupakan pemeras kepala daerah. Lulung akan melakukan hak interpelasi atau hak meminta keterangan pemerintah dengan memanggil Ahok untuk bertanggung jawab atas pernyataannya soal DPRD.

"Ahok harus dibinasakan, binasakan kariernya jadi wakil gubernur. Kalau dulu saya bilang harus diperiksa kesehatan jiwanya, hari ini terbukti, semua orang bilang dia gila. Makanya saya bilang, saya binasakan kariernya Ahok. Nggak bakalan dia dilantik jadi gubernur," ujar Lulung, Kamis 11 September siang.

Lebih jauh, Lulung membantah keras bahwa DPRD DKI periode 2009-2014 menjadikan Gubernur DKI sebagai budak. Karena itu, Lulung menilai Ahok sudah menghajar DPRD DKI.

Diancam akan dibinasakan, Ahok pun balik menantang Haji Lulung. Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku tidak takut dengan ancaman Lulung.

"Membinasakan karier? Kita lihat saja siapa yang kariernya binasa," kata Ahok sambil tersenyum di Hotel Four Seasons, Jakarta Selatan, Kamis 11 September malam.

MU vs QPR: Incar Kemenangan Pertama

Posted: 13 Sep 2014 08:37 PM PDT

Manchester United (MU) incar tiga poin saat menjamu Queens Park Rangers (QPR) dalam lanjutan Liga Premier di Old Trafford, Minggu (14/9/2014) malam WIB. Pasalnya, MU belum sekalipun meraih kemenangan di tiga pertandingan sebelumnya.

Pada pekan perdana MU takluk di tangan Swansea City dengan skor 1-2. Sementara di pekan kedua dan ketiga, tim asuhan Louis van Gaal tersebut hanya memetik hasil imbang melawan Sunderland (1-1) dan tim promosi Burnley (0-0).

Akibatnya Wayne Rooney dan kawan-kawan kini berada di posisi ke-16 klasemen sementara dengan mengantongi dua poin. Oleh sebab itu, MU membutuhkan tambahan tiga poin untuk mendongkrak posisi mereka.

Sejak Van Gaal menduduki kursi manajer pada awal musim ini, MU mendatangan beberapa pemain bintang seperti Angel di Maria dari Real Madrid dan Radamel Falcao di AS Monaco. Di samping itu, ada pemain baru lain yakni Luke Shaw, Ander Hererra, Marcos Rojo dan Daley Blind.

Untuk memboyong lima pemain tersebut, MU harus mengeluarkan dana hingga 150 juta pound atau sekitar Rp 2.8 triliun. Maka dari itu, kemenangan di laga kandang nanti akan menjadi harga mati agar kembali masuk ke persaingan gelar juara Liga Premier.

Kemungkinan Van Gaal akan menurunkan Rojo, Blind, Di Maria dan Falcao sebagai starter dalam formasi 3-5-2. Falcao bakal diduetkan dengan Rooney, sedangkan Blind diplot menjadi gelandang bertahan dan Di Maria di sayap kanan.

Sementara di kubu QPR, tim asuhan Harry Redknaap ini tidak dapat diremehkan. Pasalnya QPR sekarang ini berada dua peringkat diatas MU.

Kemenangan 1-0 atas Sunderland di pekan ketiga, membuat Redknaap percaya diri dengan formasi 4-4-1-1. Dalam sebuah wawancara ia meyakini bahwa formasi tersebut akan membawa kemenangan bagi QPR pada laga nanti.

Skuat QPR kini dikomando oleh mantan bek andalan MU, Rio Ferdinand. Bek berusia 35 tahun tersebut mengaku sudah tidak sabar kembali ke Old Trafford yang pernah dihuninya selama lebih dari satu dekade.

QPR dijamin bakal tampil siap tempur karena tidak memiliki masalah cedera pemain. Hanya Alejandro Faurlin yang dipastikan absen. Gelandang berusia 28 tahun asal Argentina itu mengalami cedera sobek ligament lutut dan harus naik meja operasi.

http://cdn0-e.production.liputan6.com/medias/736111/original/029080000_1410505169-grafis-mu-qpr-ari-140912b.jpg

ICW: Pilkada Langsung Bawa Atmosfer Demokrasi Positif

Posted: 13 Sep 2014 08:31 PM PDT

Koordinator ICW Abdullah Dahlan menilai Pilkada langsung membawa atmosfer positif bagi demokrasi di Indonesia karena melibatkan partisipasi rakyat. Dengan begitu, seharusnya tak ada alasan untuk menetapkan Pilkada tak langsung yang dilakukan para anggota DPRD melalui RUU Pilkada.

"Pilkada langsung memberikan makna positif dalam konteks demokrasi lokal kita, ada ruang positif politik luar biasa ketika pilkada langsung," jelas Abdullah di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (14/9/2014).

Salah satu hasil dari atmosfer positif itu adalah kelahiran Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta. Abdullah menjelaskan pemilihan langsung membuat kepala daerah lebih bertanggungjawab pada rakyatnya.

"Lahirnya Jokowi sebagai produk Pilkada langsung. Ada spirit bertanggungjawab pada rakyat," imbuhnya.

Terkait masalah biaya mahal, Abdullah menjelaskan hal itu tak bisa jadi alasan untuk penetapan Pilkada tidak langsung. ICW mendorong agar e-KTP dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memangkas biaya berlebih saat Pilkada.

"Kalau e-KTP jalan, maka e-Voting bisa dilakukan, biayanya akan lebih murah," tandas Abdullah. (Mut)

Duet Beyonce dan Nicki Minaj Goyang Panggung Paris

Posted: 13 Sep 2014 08:30 PM PDT

Beyonce dan Nicki Minaj akhirnya tampil live di depan para penggemarnya di Paris. Dalam kesempatan itu Queen Bey dan Queen of Rap tersebut membawakan single anyar kolaborasi mereka bertajuk `Flawless`. Penampilan mereka itu masih tergabung dalam tur On the Run milik Beyonce.

Seperti diwartakan Mashable.com, Sabtu (13/9/2014) konser di Paris ini adalah salah satu kerjasama Beyonce dengan HBO yang akan diselenggarakan pada 20 September mendatang.

Beyonce dan si rapper Nicki Minaj dinilai sebagai artis yang popular saat ini, apalagi setelah klip video Minaj bertajuk Anaconda beredar pada Agustus lalu.

Dalam konser yang dihadiri banyak orang itu, kedua wanita berkulit eksotis ini tampil total. Bey--panggilan akrab Beyonce-- memukau penonton dengan suara emas dan tarian yang bersemangat.

Bey tampak mengenakan topi unik dan stocking jaring, sedangkan Nicki tampil seksi dengan belahan dada membuncah. Baju mereka berwarna-warni, sementara lampu redup ala bar ibu kota membuat suasana makin gempita.

 

Tidak ada komentar: