Rabu, 03 September 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Kelangkaan BBM, Polisi Gulung Sindikat Penyelundup

Posted: 03 Sep 2014 09:31 PM PDT

(Kamis : 04/09/2014) Masalah BBM subsidi, yang meski pemerintah telah mencabut pembatasan pendistribusian, tapi kelangkaan masih terjadi dan dikeluhkan warga di hampir semua daerah. Mabes polri mengaku telah berhasil mengungkap sindikat penyelundupan BBM subsidi tersebut, yang melibatkan oknum pegawai Pertamina. Hasil kerja polisi ini, mau tidak mau, memperkuat kecurigaan masyarakat, bahwa ada oknum yang bermain di balik kebijakan pemerintah terkait BBM ini.

Kebijakan pemerintah pekan lalu, mencabut lagi pembatasan distribusi BBM ke SPBU, awalnya mendatangkan perasaan lega di masyarakat. Tapi, nyatanya kelangkaan BBM subsidi masih terjadi, tak ada beda dengan sebelum pencabutan, dan warga tetap harus menjalani antre atau menunggu lama, untuk mendapatkan BBM yang mereka butuhkan.

Malah warga kerap melihat, sekelompok orang, membeli dalam jumlah besar, dan membuat warga lain tak kebagian. SPBU pun, hanya dalam hitungan jam kembali kosong.

Warga masyarakat sudah lama menduga, ada oknum yang nakal, mencoba memanfaatkan situasi ini, untuk meraup keuntungan. Dan dugaan itu setidaknya mendapat pembenaran, ketika Rabu petang, pihak Mabes Polri mengaku telah berhasil mengungkap sindikat penyelundup BBM subsidi ini.

Empat orang telah ditetapkan sebagai tersangka, yakni seorang pejabat Pertamina, menjabat senior supervisor regional satu Pertamina Tanjung Uban bernama Yusri, seorang pegawai honorer TNI AL bernama Dunun, seorang pengusaha bernama Ahmad Mahbub dan adik Mahbub, berprofesi sebagai pns, bernama Niken Khoiriah.

Polisi mengendus sindikat ini. Modusnya, Yusri sebagai pejabat Pertamina, menambah kuota BBM yang diangkut kapal, lalu menjualnya ke AM saat kapal di tengah laut.

Oleh AM, BBM tadahannya dijual ke pasar bebas di Singapura, dan uang singapur hasil penjualan itu, dikirim ke adiknya Niken. Kasus ini terungkap setelah Mabes Polri menerima laporan dari PPATK terkait rekening gendut milik Niken senilai 1 koma 3 trilyun rupiah. Polisi menjerat mereka dengan tuduhan melakukan pencucian uang, suap, gratifikasi dan korupsi. (Dedi Irawan/Sup)

Dicap Buruk Karena Foto Topless, Apa Reaksi Ariel Tatum?

Posted: 03 Sep 2014 09:30 PM PDT

Meski ada yang memuji, namun banyak pula yang mencibir foto-foto topless milik pesinetron Ariel Tatum. Foto tersebut dianggap sebagian orang mampu merusak citra positif artis berusia 18 tahun yang selama ini dibangunnya.

Akan tetapi, bintang sinetron Dia Bukan Anakku ini memilih untuk tak menghiraukan apapun tanggapan orang lain soal foto topless dan seksi yang diunggahnya di akun Instagram miliknya.

"Kalo memang mereka mau cap gitu, ya terserah. Aku sih nggak peduli," kata Ariel saat ditemui di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (3/9/2014) malam.

Sebagai publik figur, Ariel berusaha untuk menampung berbagai komentar banyak orang tentang dirinya dengan bijak. Ia sadar profesinya sebagai selebriti memang menjadi sorotan masyarakat.

"Kalau aku alhamdulillah, aku hidup di industri seperti ini, itu bagus. Aku nggak peduli sama omongan orang. Mereka juga ngomong suka nggak dipikir secara baik-baik," papar dia.

Malahan, Ariel menjadikan reaksi berlebihan orang yang melihat foto toplessnya sebagai referensi dalam menilai perilaku seseorang. Dia bilang, hal itu sesuai dengan ilmu yang sedang dipelajarinya di bangku kuliah.

"Lucu sih. Aku lagi ambil kuliah psikologi. Aku belajar dari situ ketika orang lakukan sesuatu pasti ada alasannya. Aku jadikan bahan comment mereka untuk observasi," tutup dia.(Gie/Mer)

Gagal Rekrut Falcao, Allegri: Juve Belanja Cerdas

Posted: 03 Sep 2014 09:27 PM PDT

Radamel Falcao memilih untuk bergabung dengan Manchester United selama musim 2014-15. Untuk meminjam Falcao, manajemen MU harus mengeluarkan uang sebesar 12 juta euro kepada AS Monaco.

Sebelum memutuskan untuk bergabung di Stadion Old Trafford, Falcao juga dilirik oleh empat tim raksasa Eropa lainnya, yakni Juventus, Manchester City, Liverpool dan Real Madrid.

Melihat pemain bidikannya gagal didapat, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri angkat suara. Dia mengaku tidak kecewa dengan kegagalan manajemen untuk mengangkut striker Timnas Kolombia itu untuk gabung dengan Si Nyonya Tua (sebutan Juventus).

"Saya tidak merasa kecewa. Saya merasa direksi telah bekerja dengan baik," ucap mantan ahli formasi AC Milan tersebut, dikutip dari Goal.

"Tujuan kami adalah menjalankan semua program yang sudah ditargetkan. Kami tidak sekadar membeli pemain. Kami harus belanja pemain dengan cerdas. Kami akan melakukan sesuatu yang lebih jika sudah menemukan pemain yang benar-benar diinginkan dalam skuat ini," sambung Allegri.

Pria berusia 47 tahun tersebut juga berbicara soal ketertarikan MU kepada gelandang Juventus, Arturo Vidal. Allegri menegaskan, Vidal akan bertahan di Kota Turin hingga kontraknya berakhir.

"Dia tidak pernah dijual. Klub mengatakan kepada saya dari awal kalau dia akan bertahan. Sejauh ini, kami sudah mempertahankan skuat dengan bagus," dia mengakhiri.

Ijazah Sementara Tak Bisa Digunakan Buat Pendaftaran CPNS 2014

Posted: 03 Sep 2014 09:23 PM PDT

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kembali mengingatkan para pendaftar CPNS 2014 untuk membaca dengan baik dan memenuhi seluruh persyaratan sebelum mendaftarkan diri.

Para pelamar seleksi CPNS 2014 tidak diperbolehkan menggunakan Surat Keterangan Lulus (SKL) atau ijazah sementara yang dikeluarkan sekolah atau perguruan tinggi dalam proses pendaftaran.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HKIP) KemenPAN-RB Herman Suryatman mengatakan, syarat utama pendaftaran CPNS 2014 adalah ijazah asli.

“Larangan menggunakan SKL sudah berlaku selama ini, jadi harus menggunakan ijazah asli yang sudah terbukti keabsahannya,” ungkap Herman seperti dikutip dari situs resmi KemenPAN-RB, Kamis (4/9/2014).

Dia menegaskan, para pelamar yang belum memiliki ijazah sudah pasti ditolak atau tidak akan lulus seleksi administrasi.

Herman mengakui, selama ini banyak pertanyaan yang datang terkait dengan persyaratan ijasah tersebut. Banyak calon pelamar yang baru saja lulus atau wisuda, tetapi ijazahnya belum keluar sampai waktu pendaftaran CPNS 2014 habis.

Menurutnya, kenyataan tersebut harus dimaklumi semua pihak. “Yang belum punya ijazah, mungkin giliran tahun depan,” kata dia.

Selain ijasah, tidak sedikit juga pertanyaan menyangkut skor TOEFL sebagai salah satu persyaratan seleksi CPNS 2014. Menanggapi pertanyaan tersebut, Herman menegaskan bahwa skor TOEFL merupakan persyaratan tambahan, sesuai dengan standar yang diperlukan masing-masing instansi.

“Bisa jadi skor minimal TOEFL yang diminta KemenPAN-RB dalam pendaftaran CPNS 2014 berbeda dengan Kementerian lain,” pungkasnya. (Sis/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Tak hanya Foto Bugil, Hacker Juga Curi Video Seks Artis

Posted: 03 Sep 2014 09:21 PM PDT

Ternyata bukan hanya foto bugil ratusan selebritis papan atas Hollywood saja yang berhasil dicuri hacker melalui layanan Apple iCloud, melainkan juga video seks artis.

Menurut yang dilansir laman Buzzfeed, hacker yang mengklaim dirinya sebagai pelaku pencurian foto-foto pribadi dari iCloud kembali meninggalkan pesan di situs 4chan. Dalam pesan terbarunya tersebut diklaim bahwa ia juga berhasil mencuri satu buah video seks milik artis Jennifer Lawrence.



Dalam pesannya sang hacker menuliskan, "Aku tahu mungkin tidak ada satu pun orang yang akan percaya bahwa aku memiliki sebuah video milik Jennifer Lawrence. Videonya terlalu pendek memang, hanya berdurasi 2 menit dan Anda hanya akan melihat payudaranya. Bagaimana pun, pastikan aku tahu jika seseorang menginginkannya, aku bisa meng-upload-nya secara anonim (aku tidak ingin FBI menangkapku, dan kau pastinya tidak ingin tahu bagaimana aku mendapatkan video ini."



Meski sang hacker diketahui sudah dua kali meninggalkan jejak berupa pesan melalui situs 4chan, namun hingga kini belum diketahui siapa pihak yang bertanggung jawab atas aksi pencurian ini.

Pihak Apple sendiri telah merilis pernyataan resmi dan berkilah bahwa masalah bukan berada pada sistem keamanan komputasi layanan mereka. Apple berkesimpulan bahwa celah kemanan terletak pada username dan password pengguna layanan iCloud. 

Bangun dari Koma, Pemuda Australia Fasih Berbahasa Mandarin

Posted: 03 Sep 2014 09:20 PM PDT

Kondisi tak biasa dialami oleh seorang pemuda Australia. Dua tahun lalu, Ben McMahon terbangun dari koma setelah lebih dari seminggu dirawat. Gara-garanya ia mengalami kecelakaan mobil parah yang hampir merenggut nyawanya.

Ajaibnya, ketika ia bangun, Ben langsung fasih berbahasa mandarin dan sempat lupa akan bahasa Inggris. Seperti diberitakan Daily Mail, Kamis (5/9/2014).

Pemuda berusia 22 tahun itu ingat betul bagaimana ketika ia terbangun dan melihat seorang perawat berwajah Asia berdiri di samping tempat tidurnya, kemudian Ben berkata, "Maaf suster, saya merasakan sakit di bagian sini." Kata-kata itu ia ucapkan dalam bahasa Mandarin.

Ben kemudian meminta secarik kertas dan pulpen kepada perawat itu dan menulis sebuah pesan dalam bahasa Mandarin, "Aku sayang ibu dan ayah, aku akan segera sembuh."

Kemampuan akan bahasa baru Ben membingungkan dokter dan kedua orangtuanya. Sang ayah, Mark awalnya diberitahu bahwa jika Ben selamat cedera serius akibat kecelakaan, itu adalah sebuah keajaiban.

"Kami mendapat telepon dari rumah sakit dan mereka berkata, 'Oh Mark, aku meneleponmu dan memberitahu bahwa Ben sudah sadar dari koma. Aku tidak tahu bagaimana harus mengatakan ini... Ben berbicara bahasa Mandarin'," cerita Mark kepada Channel 10.

"Tak ada satupun dari kami yang bisa berbahasa Mandarin, jadi kami hanya mengangguk, tapi jauh di lubuk hati, aku benar-benar khawatir dengan apa yang akan terjadi," lanjut Mark.

Meskipun Ben pernah mengikuti kelas bahasa Mandarin ketika di sekolah, sambung Mark, namun ia tidak pernah fasih berbicara dengan bahasa itu.

"Aku tidak sadar bahwa aku berbicara bahasa Mandarin, itu keluar begitu saja dan begitu alami bagi saya," kata Ben soal kemampuan barunya.

Ia membutuhkan waktu 2-3 hari untuk kembali mengingat bagaimana berbicara dalam bahasa Inggris.

Sejak memiliki bahasa 'baru', Ben bekerja sebagai pemandu tur turis China di Australia, ia juga memandu sebuah program televisi berbahasa Mandarin.

Sekarang, pemuda kelahiran Melbourne itu telah pindah ke Shanghai untuk melanjutkan perguruan tinggi dengan mengambil jurusan bisnis. Ben bersyukur masih bisa menikmati hidup sekaligus memiliki 'karunia' memiliki bahasa baru.

Selanjutnya: pemicu 'keajaiban' Ben.

Kerusakan Otak

Seorang ahli saraf di Queensland Brain Institute memiliki penjelasan atas kondisi yang terjadi pada Ben. Diperkirakan ada masalah pada bagian otaknya.

Dokter Pankaj Sah menjelaskan, otak manusia terdiri atas bagian yang berbeda-beda. Ada yang berfungsi untuk kemampuan berbahasa, bernapas, berbicara dan berpikir.

Menurut dia, apa yang mungkin terjadi pada Ben adalah terjadi kerusakan pada bagian otak yang menyimpan memori bahasa Inggris. Akibat benturan dari kecelakaan yang dialaminya. Jadi bagian otak lainnya mengaktifkan bahasa Mandarin yang tersimpan dalam memorinya.

Hal serupa juga pernah dialami oleh seorang gadis Kroasia pada tahun 2010, ketika ia terbangun, ia tiba-tiba fasih berbahasa Jerman.

Lalu pada Juli 2013, seorang veteran angkatan laut AS ditemukan tak sadarkan diri di sebuah kamar motel. Ketika ia bangun, ia bahkan tidak mengingat siapa dirinya sendiri dan berbicara fasih dalam bahasa Swedia.

Ada juga pria yang gila pesta menjadi jenius. Gara-garanya dia mengalami cedera kepala saat dipukul pada bagian kepala oleh penjambret.

Berikut video kesaksian tentang Ben yang fasih berbahasa mandarin setelah terbangun dari komanya akibat kecelakaan parah.(Imelia Pebreyanti/Ein)

Kata Syahrini Soal Tempat Karaokenya Digrebek Polisi

Posted: 03 Sep 2014 09:20 PM PDT

Penyanyi Syahrini berjanji akan memberi keterangan ke media terkait temuan ratusan botol minuman keras di tempat karaoke miliknya. Pelantun Sesuatu itu meminta awak media bersabar.

"Teman-teman semua, besok kita ketemu. Nanti Rendi dan Rani (manajer) akan memberi kabar tempat dan dimana kita akan preskon," kata Syahrini usai mengisi acara di sebuah klub malam di kawasan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Kamis (4/9/2014) dini hari.

Sebelumnya, santer diberitakan bahwa gerai karaoke miliknya yaitu 'Princess Syahrini' yang berada di Tangerang City Mall disambangi pihak kepolisian dan aparat pemerintah. Mereka menyegel tempat tersebut karena belum memiliki izin. Lagipula, gerai itu juga menjual aneka minuman keras.

Sejak peristiwa itu, Syahrini sama sekali tidak memberikan komentar. Ditunggui wartawan hingga acara selesai pun, Syahrini memilih bungkam.

"Ini sudah malam bagi saya, karena besok pagi saya harus terbang. Terima kasih," pungkas mantan rekan duet Anang Hermansyah itu.(Jul/Mer)

Ariel Tatum Topless, Begini Respon Tweeple

Posted: 03 Sep 2014 09:15 PM PDT

Ariel Tatum, artis remaja dengan berbagai telenta yang dimilikinya sejak kemarin Rabu, 3 September 2014 menjadi sorotan masyarakat. Bukan karena kedekatannya dengan Al-Ghazali, namun karena beredarnya foto topless Ariel Tatum yang diunggahnya melalui situs berbagi foto Instagram.

Dalam akun Instagram pribadinya @arieltatum beberapa kali mengunggah foto topless atau tidak menggunakan pakaian bagian atas. Seperti pantaun Citizen6 foto yang diunggah pada 28 Agustus 2014 memperlihatkan tiga foto Ariel Tatum tak mengenakan busana dan menunjukkan wajah sensual Ariel Tatum dengan rambut terurai berantakan.

Respons Onliner

Foto tersebut pun langsung menuai respons dari para followersnya, terlihat sebanyak 10 ribu lebih akun yang meyukai postingan tersebut dan ratusan komentar pro dan kontra para onliner. Namun, banyak pula onliner yang mendukung karya fotografi Ariel dengan berbagai pujian.  

Seperti akun @eliyabanyu yang menuliskan komentar "Wong yaa foto biasaa ajaa kok dilebay2in cobaaak?? topless apanyaa?? hmmmm grow up...jgn ky kurang kerjaan bgt."

Lalu akun @hryn_wjy berkomentar "Ini foto bagus banget mba, seni photography.. sip bgt dah.. sukses trus buat ariel tatum".

Adapun akun @renotzkurniawan yang membuat ciapan "Klo menurut w ini foto keren klo ada yang comen yg ga"berarti pemikiran mereka yang dangkal."

Dengan banyaknya respons dari para onliner tidak membuat dirinya pusing, Ariel bahkan membuat caption yang menyatakan ketidakpeduliannya terhadap komentar buruk mengenai dirinya. Ariel juga mengutip ucapan seorang desainer ternama Coco Chanel.

I don't care what you think about me. I don't think about you at all. -Coco Chanel (Saya tidak peduli apa yang Anda pikirkan tentang saya. Karena saya tidak memikirkan Anda sama sekali- Coco Chanel).

Pada waktu yang bersamaa Ariel juga memposting foto serupa dengan caption ucapan terimakasih untuk semua komentar yang ditujukkan kepadanya. "Haters be hatin but chekin my Instagram religiously. Makasih yaa pada selalu mau ngeluangin waktu buat ngomongin guehh ❤️ Nih gw kasi lapak lagi buat kalian ngoceh, tulisnya".

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Nekat Ngebut di Polisi Tidur Ini Dijamin Ringsek

Posted: 03 Sep 2014 09:14 PM PDT

Selama ini, speed trap atau yang juga familiar disebut polisi tidur berfungsi untuk menghadang kendaraan melaju kencang di jalan. Umumnya, speed trap ini dipasang di jalanan yang ramai pejalan kaki atau pemukiman.

Biasanya, desain speedtrap atau polisi tidur dirancang masih dalam batas toleransi yang tak mengganggu kenyamanan berkendara. Namun, di Florida (Amerika Serikat), luput melambatkan kecepatan kala melalui polisi tidur satu ini bisa berakibat kendaraan Anda turut ringsek. 

Dirancang berdempetan dengan tinggi yang tak main-main, polisi tidur ini tampaknya sengaja dibuat untuk tak memberi ampun para pengendara yang nekat tetap melaju dengan kecepatan tinggi di atasnya.

Dari video yang dilansir Autoblog, Selasa (2/9/2014), alhasil polisi tidur berhimpitan sebanyak lima buah tersebut benar-benar membuat mobil yang melintas wajib berjalan perlahan. Bahkan, para pengemudi pun harus merasa kesulitan hanya untuk bisa melalui deretan polisi tidur tersebut.

Dalam video, ditunjukkan bagaimana sebuah pikap berwarna abu-abu tua yang membawa 'kereta gandeng' dibuat sangat berhati-hati kala melintas di atas polisi tidur 'maut' tersebut.

Bahkan, sebuah pikap pun sempat tertahan karena pengemudinya kesulitan melalui medan jalan yang tak lazim tersebut. Setelah beberapa saat mencoba akhirnya pikap berwarna merah tersebut pun lolos dari 'jeratan' polisi tidur.

Di Indonesia sendiri, ide polisi tidur ganda seperti ini telah banyak diterapkan di ruas jalan bebas hambatan. Namun, fungsi dan desainnya sebatas untuk membangunkan pengendara yang mengantuk. Nah, bagaimana dengan polisi tidur yang ada di lingkungan atau daerah Anda sendiri? (Ysp/Des)

Pesan Keluarga Wartawan AS yang Dipenggal untuk 'Khalifah' ISIS

Posted: 03 Sep 2014 09:14 PM PDT

Dalam 2 minggu kelompok militan Islamic State in Iraq and Syria (ISIS) -- yang secara sepihak mendeklarasikan diri sebagai Daulah Islamiyah -- memenggal kepala 2 jurnalis Amerika Serikat. James Foley, kemudian Steven Sotloff. Adegan sadis detik-detik nyawa mereka lepas dari raga direkam  dalam video dan disebarkan kaum ekstremis tersebut.

Keluarga Steven Sotloff yang berduka menyampaikan pesan khusus pada 'khalifah' ISIS.

"Saya punya pesan untuk Abu Bakr al-Baghdadi," kata juru bicara keluarga, Barak Barfi dalam Bahasa Arab seperti Liputan6.com kutip dari CNN, Kamis (4/9/2014). "Ramadan adalah bulan rahmat dan pengampunan. Di mana belas kasihan Anda?"

"Wayluk," kata Barfi, menggunakan istilah Bahasa Arab yang bisa diterjemahkan  "melakukan dosa besar".

Pernyataan keluarga mengutip ayat-ayat Al Quran, dan bertanya pada al-Baghdadi mengapa ia justru melanggar ajaran sejati dalam kitab suci umat Islam itu.

"Saya di sini untuk berdebat dengan Anda. Aku tak punya pedang di tangan, dan siap menerima apapun jawaban Anda."

Lalu, dalam Bahasa Inggris, Barfi berkata para wartawan yang menunggu di depan rumah keluarga korban di Miami, "Hari ini kita berkabung, pekan ini kita berduka. Namun, kami akan bangkit dari cobaan ini... tak akan membiarkan musuh menyandera kita dengan senjata pamungkas mereka: rasa takut."

'Kami Tak Akan Lupa'

Pernyataan keluarga dikeluarkan beberapa jam setelah Presiden Barack Obama mengatakan bahwa AS tak akan terintimidasi pembunuhan 2 jurnalisnya.

"Mereka yang membuat kesalahan dengan menyakiti warga AS akan tahu, kita tak akan lupa...kita memiliki jangkauan yang panjang dan akan menuntut keadilan," kata Obama dalam konferensi pers di Estonia, saat ia sedang bertemu dengan para pemimpin Baltik.

Sebelumnya ISIS berdalih, pembunuhan 2 wartawan AS dipicu keputusan Obama untuk melakukan serangan udara di Irak, untuk menggempur ISIS.

Video eksekusi Sotloff  di-posting secara online pada hari Selasa lalu. Mirip dengan video pemenggalan James Foley, korban berlutut di padang pasir, mengenakan baju oranye mirip seragam tahanan.

Algojo bertopeng berdiri, memegang pisau. "Aku kembali, Obama. Kembali lagi, karena  kebijakan luar negeri aroganmu terhadap 'Negara Islam'," kata algojo itu.

"Seperti halnya rudal Anda yang terus menyerang orang-orang kami, pisau kami akan terus menyerang leher orang-orang Anda."

Algojo -- diduga orang yang sama yang memenggal Foley. Pemenggalan juga dilakukan di lokasi serupa, yang mungkin di sekitar Raqqa, salah satu daerah paling aman untuk ISIS. Demikian kata Peter Neumann, seorang profesor di King's College London.

"Sebuah koreografi yang sama persis," kata Neumann. "Wartawan berbicara, algojo bicara. Kemudian korban dipenggal."

Dalam video yang sama, juga ditunjukkan 'calon korban' selanjutnya, seorang sandera asal Inggris.

Pemerintah Inggris mengatakan telah berusaha untuk menyelamatkan salah satu warganya yang disandera oleh ISIS beberapa waktu lalu, tapi gagal.

Namun, Menteri Luar Negeri Inggris Philip Hammond tak memberikan rincian apa saja yang telah dilakukan pihaknya.

"Namun, saya dapat meyakinkan Anda bahwa kami akan mempertimbangkan setiap opsi yang memungkinkan untuk melindungi orang ini."

Inggris pun menggemakan sentimen yang sama dengan Obama. "Negara ini tak akan menyerah pada teroris... tidak akan gentar dengan para pembunuh biadab," kata Perdana Menteri David Cameron, pasca-pemenggalan Steven Sotloff. (Yus)

Tidak ada komentar: