Kamis, 11 September 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Operator Seluler di Indonesia Sudah Pegang iPhone 6?

Posted: 11 Sep 2014 09:22 PM PDT

Apple Inc. telah meresmikan dua model smartphone andalannya, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ke hadapan publik. Kemungkinan handset tersebut sudah berada di tangan operator telekomunikasi Indonesia sebelum dirilis ke pasar.

"Di tempat kita juga mungkin sudah ada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Biasanya produk baru seperti ponsel dikasih ke operator telekomunikasi dulu untuk diuji coba jaringannya, bisa tidak produk itu dipakai di jaringan yang ada di Indonesia," ungkap seorang sumber dari salah satu operator telekomunikasi di Indonesia.

Meski begitu, sumber yang tak mau disebut namanya itu masih belum bisa memastikan kapan perangkat ponsel pintar generasi terbaru Apple itu akan tersedia untuk pengguna smartphone di Tanah Air.

"Kita masih belum dapat info kapan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus akan dirilis resmi ke Indonesia. Biasanya sih dua sampai tiga bulan setelah dipasarkan di Amerika Serikat baru kita kebagian produknya di sini," tambahnya.

Di beberapa negara, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sudah mulai dipasarkan ke publik mulai tanggal 19 September mendatang. Perusahaan itu bahkan telah menyediakan sesi pre-order bagi para peminatnya pada tanggal 12 September.

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus cukup menarik perhatian pasar pengguna smartphone dunia. Walaupun ponsel ini mulai mengikuti ukuran layar ponsel pintar kebanyakan di rentang 4,7 inci dan 5,5 inci, Apple tetap mendapat perhatian karena brandnya yang cukup kuat.

Beberapa fitur baru disematkan Apple agar para Apple Fanboy tetap setia menggunakan perangkat besutannya. Apple Pay dan prosesor A8 dengan kekuatan grafis tinggi yang dibenamkan di anggota baru keluarga iPhone tersebut merupakan sebagian fitur yang ada di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Kementerian Perhubungan Masih Pikir-pikir Penghapusan Airport Tax

Posted: 11 Sep 2014 09:20 PM PDT

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan setuju dengan kebijakan untuk menghapus pungutan airport tax di seluruh bandara yang dikelola PT Angkasa Pura dan pihak swasta. Namun kebijakan ini masih perlu dikaji keuntungan dan kerugiannya bagi penumpang, pengelola bandara hingga maskapai.


"(Penghapusan airport tax) masih dibahas, karena ada untung ruginya. Harus dihitung besaran untuk untung ruginya di berbagai aspek," terang Menteri Perhubungan EE Mangindaan, kepada wartawan saat ditemui di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (12/9/2014).

Intinya, tambah Mangindaan, pihaknya setuju dengan usulan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. "Kami oke saja, karena BUMN sudah oke. Tapi rapat kemarin kami belum ambil keputusan. Karena masih harus dibahas bertahap," tukas dia.

PT Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II (Persero) sepakat menghapus pungutan airport tax di bandara-bandara di seluruh Indonesia. Semua penerbangan memasukkan airport tax ke harga tiket sehingga perusahaan penerbangan yang akan menyetor ke Angkasa Pura.

Langkah dilakukan mengingat di dunia internasional sistem airport tax langsung dimasukkan ke dalam harga tiket sehingga tidak memberatkan para calon penumpang.

Hingga saat ini hanya dua maskapai yang memasukkan airport tax di tiket penerbangan yaitu PT Garuda Indonesia Tbk dan Citilink.   (Fik/Ahm)

 

Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Sylvester Stallone Berencana Sutradarai Rambo 5

Posted: 11 Sep 2014 09:20 PM PDT

Sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa aktor laga Sylvester Stallone bakal tampil kembali di film kelima Rambo bertajuk Rambo: Last Blood. Tidak hanya bermain, bintang Expendables itu juga memiliki jabatan lain.

Dilansir dari ComingSoon melalui Ace Showbiz, Kamis (11/9/2014), Stallone juga akan menyutradarai Rambo: Last Blood. Kemungkinan, film tersebut bakal menjadi judul terakhir franchise Rambo.



Belum lama ini, sang aktor juga mengatakan bahwa ia sedang bersiap menggarap film terbaru Rambo setelah menyelesaikan pembuatan The Expendables 3 yang dikerjakan bersama aktor-aktor laga lainnya.

"Saya mulai mengerjakannya. Saya akan menjadi benar-benar keji dengan semua itu, tapi secara intelektual. Seorang pembunuh dengan hati. Cerdas, namun bodoh. Tinggi, namun pendek. Luas, tapi sempit. Anda tahu apa yang saya maksud. Kami akan mencoba untuk menutupi semua batas."

Bahkan, disebutkan juga bahwa film kelima Rambo nanti akan terpengaruh oleh gaya film No Country for Old Men. Namun begitu, hingga kini masih belum ada alur cerita yang diumumkan.



Sebuah rumor juga menyatakan bahwa Rambo akan menghadapi kartel Meksiko. Ada yang turut menyebutkan ceritanya berdasarkan pada novel karangan James Byron Huggins berjudul Hunter.

Sebelumnya, Sylvester Stallone telah bermain di empat film Rambo yang masing-masing berjudul First Blood (1982), Rambo: First Blood Part II (1985), Rambo III (1988), dan Rambo (2008).(Rul/Ade)

INTERMEZO : Pameran Feses di Jepang

Posted: 11 Sep 2014 09:15 PM PDT

Negeri matahari terbit memukau dunia dengan menggelar pameran feses

Novel Dan Brown yang Ini Jadi serial TV

Posted: 11 Sep 2014 09:10 PM PDT

Satu lagi novel laris karya Dan Brown diadaptasi ke media lain. Setelah sukses lewat The Da Vinci Code dan Angels & Demons serta rencana proyek film Inferno, novel Dan Brown yang lain berjudul Digital Fortess siap dinikmati sebagai tontonan. Bukan jadi film, melainkan serial TV.

Versi serial TV `Digital Fortress` juga akan diangkat oleh Imagine Entertainment, perusahaan produksi film dan TV milik Brian Grazer dan Ron Howard yang sudah memfilmkan novel-novel Dan Brown. Dikatakan Deadline, Kamis (11/9/2014), Imagine bakal bekerja sama dengan 20th Century Fox dan serialnya bakal tayang di stasiun TV ABC. Imagine dan 20th Century Fox sebelumnya pernah bekerjasama menggarap serial Arrested Development.

Versi serial `Digital Fortress` ditulis skenarionya oleh duo Josh Goldin dan Rachel Abramowitz. Serialnya mengambil latar dunia spionase dinas keamanan nasional (NSA) Amerika yang harus mencegah ancaman global.

Kisahnya mengambil fokus pada kejar-kejaran ala tikus dan kucing antara seorang tokoh yang digambarkan mirip Edward Snowden yang mengancam akan merilis rahasia negara pada penawar tertinggi, seorang ahli pemecah sandi wanita, dan timnya yang berusaha mencegah aksi tersebut. Kisah `Digital Fortress` pada intinya mempertanyakan siapa yang menjaga para penjaga?

`Digital Fortress` adalah novel pertama Dan Brown sebagai penulis profesional. Novel ini aslinya terbit tahun 1998, jauh sebelum ia mencetak hit internasional lewat `The Da Vinci Code` tahun 2003. Versi terjemahan buku Digital Fortress sudah dimuat ke dalam bahasa Indonesia seperti buku-buku Dan Brown yang lain. (Ade/Rul)

Putra Bungsu Jokowi Banyak Dipuja Tweeple

Posted: 11 Sep 2014 09:09 PM PDT

Terpilihnya Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden periode 2014-2019 membuat sosoknya semakin di sorot masyarakat di belahan dunia. Tak hanya Jokowi yang menjadi perhatian banyak pasang mata. Namun, sosok kedua anaknya pun menjadi topik perbincangan yang diminati para onliner. 

Seperti pantauan Citizen6, dalam sosial media (Sosmed) Twitter putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep ternyata banyak dikagumi para Tweeple. Kaesang yang memiliki 9 ribu followers ini bak selebtweet (orang yang populer di Twitter) yang memfokuskan ciapannya ke topik galau dikalangan remaja.

"Pengennya galau dalam kegalauan", tulisnya dalam biodata Twitter. Terlihat setiap ciapan yang Kaesang buat berbau galau dan membuat ngakak siapapun yang membacanya. Seperti ciapan yang dibuat pada 5 Agustus 2014 "Cari gebetan->dapet gebetan->ditolak->galau. Siklus yang nggak tau kapan selesainya", ungkap Kaesang di akunnya.

Tak hanya ciapan yang menghibur para Tweeple. Kaesang pun dipuja Tweeple karena memiliki tubuh berisi dan berotot, berbeda dengan Jokowi yang memiliki tubuh kurus.

Seperti yang diungkapkan akun ‏@raditya_dua yang senang melihat putra Jokowi yang menyukai olahraga fitnes "Kaesang pangarep, anaknya jokowi. Doi suka fitness jg ternyata! Nice."

Lalu akun @Ivani_triavita yang mengungkapkan Kaesang memiliki wajah yang tampan "Mas Kaesang tampan deh."

Adapula akun ‏@riniwidya22 yang membuat ciapan melihat tubuh Kaesang membuat dirinya meleleh "Kaesang Pangarep bodynya bikin meltinggg."

Kaesang yang memiliki hobi gym lahir pada 25 Desember 1994 di Surakarta. Sudah beberapa tahun dirinya jauh dari keluarga di Indonesia karena melanjutkan pendidikannya di Anglo-Vhinese School (International), Singapura untuk mengambil International Baccalaureate.

 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Adu Nyaman Tiga Sedan Kabinet Indonesia

Posted: 11 Sep 2014 09:06 PM PDT

Menyandang posisi menteri dalam kabinet di Indonesia turut diwakili penampilan roda empat kendaraan dinas. Tentu saja, tak hanya sebatas fungsionalitas, unsur kenyamanan juga turut dipertimbangkan sebagai lambang aristokrat sebuah republik.

Uniknya, di Indonesia sendiri hampir tiap pergantian kepala negara turut merombak kendaraan para menteri di kabinetnya. Antara satu kabinet dengan lainnya diwakili perbedaan jenis sedan kendaraan dinas yang digunakan.

Secara teknis, pabrikan dan negara asal pabrikan tentu memiliki keunggulan sendiri soal kendaraan premium mereka. Berikut ulasan singkat dari kanal otomotif.liputan6.com seputar 3 sedan yang pernah digunakan atau turut diwacanakan sebagai tulang punggung kabinet Indonesia:

1. Volvo 940

1. Volvo 940

Sedan saloon asal Swedia ini jadi idola saat pemerintahan Presiden Soeharto berkuasa. Pada Kabinet Pembangunan VI antara periode 1993 hingga 1998, Sekretariat Negara mempercayakan kendaraan para menteri dengan citra Volvo 960.

Volvo 960 diperkenalkan pertama kali pada musim gugur tahun 1990 sebagai model produksi tahun 1991. Sedan mewah ini merupakan hasil rancangan desainer asal Inggris yakni Peter Horbury dan dibangun lewat karoseri Nilsson di Laholm, Swedia.

Khas kenyamanan lega ala Eropa, Volvo mendesain pintu belakangnya lebih panjang dengan tambahan kaca pada jendela di pilar C. Pada 960 Executive yang digunakan menteri, interiornya pun dibuat sangat mewah dengan lapisan kulit dari Hermes. Tak ketinggalan fitur sunroof serta dukungan kenyamanan dual airbag.

Volvo 960 lambang para menteri orde baru itu menggunakan mesin versi Amerika Serikat, yaitu dapur pacu V6 DOHC berkapasitas 3,0 liter. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut mencapai 181 PS dengan torsi sebesar 270 Nm.

2. Toyota Crown Royal Saloon G

2. Toyota Crown Royal Saloon G

Nama Toyota Crown kembali mencuat kala menjadi opsi Toyota untuk kendaraan kabinet Jokowi. Menilik sejarah, generasi Toyota Crown pertama diperkenalkan di Jepang pada tahun 1955. Sedan ini mulai diekspor untuk pertama kalinya pada tahun 1958 ke Amerika Serikat.

Untuk sedan yang juga pernah digunakan pada kabinet Indonesia Bersatu pimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini, Toyota Crown Royal Saloon G ini menjadi varian generasi ke-12 dari keluarga Toyota Crown. Toyota Crown Royal Saloon merupakan kompetitor sedan midsize asal Eropa seperti BMW Seri 5, Audi A6, serta Mercedes Benz E Class.

Crown Royal Saloon dibekali mesin V6 berkapasitas 2,5 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 203 PS dengan torsi 243 Nm.Untuk perpindahan giginya, sedan mewah ini menggunakan transmisi otomatis enam percepatan.

Di negara asalnya yaitu Jepang, sedan mewah ini ditawarkan pula dalam versi ramah lingkungan penggerak hibrida.

Sedan ini dikenal sebagai salah satu sedan Toyota yang tak hanya mewah tetapi juga memiliki kenyamanan yang terbaik. Kenyamanan ini ditunjang oleh sebuah sistem yang dapat mengatur tingkat kekerasan suspensi berdasarkan data dari peta digital.

Untuk proses deselerasi pada Toyota Crown Royal Saloon G halus dengan teknologi engine braking. Sementara itu, perpindahan giginya pun nyaman dengan adanya timing gear shift.

3. Mercedes Benz E400

3. Mercedes Benz E400

Sedan kebanggaan Jerman ini ditunjang mesin hibrida V6 berkapasitas 3,5 liter dengan transmisi otomatis tujuh percepatan. Makin mewah, sedan ini menggunakan paddle shift untuk perpindahan giginya. Meski kini dimentahkan, sedan ini sebelumnya turut mencuat sebagai calon kuat kendaraan dinas para menteri yang nantinya berada di bawah pimpinan presiden baru terpilih, Joko Widodo.

Sebagai sebuah sedan hibrida, E400 dibekali fitur ECO Start/Stop system yang berfungsi untuk mematikan mesin sementara saat kendaraan berada dalam kondisi berhenti. Saat kendaraan kembali berjalan, mesin pun dapat langsung menyala segera setelah pengemudi menginjakkan kakinya ke pedal gas.

Kenyamanan pada E400 ditunjang dari suspensi yang direkayasa secara khusus oleh para insinyur Mercedes Benz agar mampu secara otomatis menyesuaikan tingkat kelembutan pada suspensi. Hal ini menyesuaikan kontur permukaan jalan dan juga gaya mengemudi. Tak hanya itu, suspensi tersebut mampu meredam guncangan lebih halus dan tenang saat menerjang berbagai medan.

Pada sisi interior, Mercedes Benz pun makin praktis karena telah membekali E400 dengan fitur split-folding rear seats yakni fitur yang dapat langsung membuka bagasi melalui sandaran pada kursi belakang. Untuk menjaga privasi penumpang, E400 telah dilengkapi tirai penutup pada kaca belakang yang dijalankan secara otomatis. (Ysp/Des)

Boediono: Laporan Keuangan Wajar Bukan Jaminan Bebas Korupsi

Posted: 11 Sep 2014 09:05 PM PDT

Wakil Presiden (Wapres) Boediono menyatakan, opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang tertoreh dalam laporan keuangan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah (pemda) harus terus dibenahi agar terbebas dari praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

"Salah satu ukuran keberhasilan pemerintah dalam reformasi birokrasi adalah pelaporan keuangan harus bersih dan bebas dari KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme). Kualitas laporan keuangan pemerintah pusat dan daerah mengalami perbaikan yang berarti," jelas Boediono saat membuka Acara Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2014 di Gedung Kemenkeu, Jakarta, Jumat (12/9/2014).

Meski membaik, kata Boediono, pekerjaan pemerintah pusat dan pemda tidak berhenti sampai di sini. Perlu upaya peningkatan karena masih banyak laporan keuangan Kementerian/Lembaga yang belum meraih prestasi Opini WTP.

"Bahkan laporan keuangan pemerintah pusat masih Wajar Dengan Pengecualian (WDP) sehingga perlu kerja keras untuk mencapai yang belum tercapai," paparnya.

Dia menyarankan agar Opini WTP pada setiap laporan keuangan bukan menjadi tujuan akhir dari K/L, namun hanya sasaran dalam pengelolaan keuangan pemerintah.

"Nggak jaminan K/L dan pemda yang meraih Opini WTP pada laporan keuangannya bisa bebas dari praktik KKN. Jadi harus ada pendeteksian dini, supaya nggak terjadi praktik penyimpangan dalam pengelolaan keuangan negara," cetus Boediono. (Fik/Ahm)

 

Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Ini yang Dinaiki 6 Pemain Bola Top

Posted: 11 Sep 2014 09:02 PM PDT

Berikut 6 koleksi mobil mewah milik pesepakbola top dunia : (Istimewa)

Cleverley Lega Tinggalkan Manchester United

Posted: 11 Sep 2014 09:01 PM PDT

Meninggalkan Manchester United bukan sebuah bencana. Hal itu berada dibenak Tom Cleverley. Dia malah sangat bahagia meninggalkan Stadion Old Trafford.

Cleverley meninggalkan MU pada bursa transfer awal musim 2014-15 ke Aston Villa dengan status pemain pinjaman. Dia memutuskan hengkang dari Setan Merah --sebutan MU-- karena fans MU menjadikannya kambing hitam kegagalan tim pada musim 2013-14.

"Jika pemain sepak bola mendapat sedikit kritikan dari fans, maka dia akan terluka. Sepak bola adalah permainan opini dan Anda tidak bisa menyenangkan semua orang," ucap Cleverley dikutip dari Soccerway.



"Saya senang bisa menjauh dari itu. Sebab, setiap kali Anda tidak memenangkan piala bersama MU, pemain akan mendapat bebeberapa kritikan," sambung pemain asal Inggris tersebut.

Gelandang berusia 24 tahun itu juga dikabarkan ditendang oleh manajer MU, Louis van Gaal karena tidak pantas bermain dengan Wayne Rooney dan kawan-kawan. Meski ditendang dari Old Trafford, Cleverley mengaku senang.

"Jujur saja, saat Van Gaal sudah memutuskan, saya tidak emosional. Saya tidak mendapat banyak kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal. Tapi saya sudah menyiapkan semuanya dengan baik untuk Aston Villa," Cleverley mengakhiri.


Baca Juga:

4 Bek Tersubur di Dunia
Ini 5 Stadion Terunik di Dunia
Pemain Ini Malah Senang Dibuang MU

 

Tidak ada komentar: