Jumat, 12 September 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Prakiraan Susunan Pemain Arsenal vs City

Posted: 12 Sep 2014 09:01 PM PDT

Manchester City dan Arsenal akan saling 'bunuh' di pekan keempat Liga Premier Sabtu (13/9/2014) malam WIB. Kedua tim punya materi pemain kelas wahid sehingga akan menghadirkan tontonan menarik.

Manajer Arsenal Arsene Wenger kemungkinan besar akan langsung menurunkan penyerang baru Danny Welbeck sebagai starter. Welbeck dibutuhkan karena Olivier Giroud mengalami cedera parah dan tidak bisa main lagi tahun ini.

Welbeck akan mendapat dukungan dari tiga gelandang kreatif yang ditempati Alexis Sanchez, Santi Cazorla dan Mesut Ozil. Ketiganya akan meneror pertahanan City guna memanjakan Welbeck dengan umpan-umpan terukur.

Belum terlalu fitnya Aaron Ramsey membuat lini tengah akan dipercayakan Wenger kepada Mikel Arteta dan Mathieu Flamini. Jack Wilshere mungkin masih akan dicadangkan.

Di lini belakang, Wenger akan mempercayakan kuarter Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Mathieu Debuchy dan Nacho Monreal. Nama terakhir kembali jadi starter setelah Kieran Gibbs masih belum pulih dari cedera.

Beralih ke City, Manuel Pellegrini tidak bisa menurunkan Stevan Jovetic dan Fernando karena cedera. Posisi Jovetic di lini depan akan diisi Edin Dzeko yang bakal diduetkan dengan Sergio Aguero.

Sedangkan Fernandinho akan menempati posisi Fernando. Fernandinho bersama Yaya Toure bertugas menghadang serangan pemain tengah Arsenal.

Mantan bek kanan Arsenal Bacary Sagna hampir pasti dijadikan starter oleh Pellegrini saat City mengunjungi Emirates Stadium.
http://cdn1-e.production.liputan6.com/medias/735784/original/044726100_1410430500-susunan-pemain-arsenal-vs-manchester-city-aji-140911.jpg

Tetap Langsing dengan Sarapan

Posted: 12 Sep 2014 09:00 PM PDT

Tak sedikit orang yang melewatkan sarapan, hal ini tentu menandakan bagi kelompok ini bahwa sarapan adalah hal yang tak  penting. Tak punya waktu, terburu-buru, perut belum siap diisi yang kerapa dijadikan alasan orang yang tak gemar makan pagi.

Sayang, para ahli nutrisi tak berpendapat. Menurut American Journal of Clinical Nutrition, sarapan adalah waktu makan terpenting apalagi bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. 

Sarapan akan membuat metabolisme dalam tubuh berjalan dengan baik. Tak heran seseorang yang sarapan akan membuat mudah lapar pada siang hari. Namun, hal ini malah membantu Anda untuk mengurangi frekuensi mengemil seperti dilansir Good Housekeeping, Jumat (12/9/2014).

Sarapan membuat porsi makan pada siang hari tak berlebihan. Sehingga para peneliti setuju bahwa sarapan merupakan langkah tepat untuk turunkan berat badan.

Lalu bagiamana menu sarapan yang sehat? Kombinasi protein dan serat seperti outmeal dan buah atau telur dan roti gandum jadi ide menarik untuk menu sarapan Anda esok pagi.

Apa yang Dilakukan Agnes Monica dan Pevita Pearce Saat Macet?

Posted: 12 Sep 2014 09:00 PM PDT

Apa yang Anda rasakan ketika terjebak dalam kemacetan lalu lintas di Jakarta. Di dalam mobil pribadi Anda hanya bisa menunggu, namun tidak begitu yang dirasakan dua artis cantik, Agnes Monica dan Pevita Pearce ini.

Mereka ternyata punya cara jitu untuk mengusir bosan dan kesal yang datang ketika macet.

Jika biasanya, orang akan cenderung menggerutu atau kesal kepada situasi ini, penyanyi dan aktris Tanah Air ini membuang waktu dengan selfie. Tentu Anda sudah tidak asing dengan istilah ini.

Lihat saja, jika sudah terjebak macet, pelantun Coke Bottle tersebut langsung siap-siap untuk mengaktifkan kamera ponselnya, dan tiba-tiba, tak sadar ia sudah beberapa kali menjepret. Beberapa pose seperti ekspresi senang, bingung, dan gaya memonyongkan bibirnya atau disebut juga duck lips.

"Kemacetan Jakarta membuatku melakukan hal ini #selfies #bored #betterthanroadpage," tulis Agnes di akun Instagramnya beberapa waktu lalu.

Ia menggabungkan beberapa foto dan mengunggahnya menjadi satu. Agnes tampak cantik meski tak mengenakan make-up tebal.

Berbeda dengan Pevita, pemain Tenggelamnya Kapal Van Den Wijck tersebut memilih mengenakan kacamata dan topi untuk selfie. Ia tersenyum ke arah kamera. "Traffic selfie," tulisnya.

 

Bagaimana, Anda patut mencobanya. (Put/Adt).

'33 Tahun Pilkada oleh DPRD, yang Kita Kenal Hanya Ali Sadikin'

Posted: 12 Sep 2014 08:59 PM PDT

Direktur Lingkar Madani Indonesia (Lima), Ray Rangkuti dengan tegas menolak Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) melalui DPRD yang kini sedang dibahas di DPR. Hal ini karena menurut Ray, Pilkada melalui proses tersebut tidak pernah melahirkan pemimpin yang diinginkan rakyat.

Bahkan, selama 33 tahun pemilihan yang dilakukan dalam sistem perwakilan ini hanya mengenal sosok Ali Sadikin atau mantan Gubernur DKI Jakarta.

"33 Tahun pemilihan kepala daerah melalui DPRD yang kita kenal hanya Ali Sadikin," ujar Ray Rangkuti saat diskusi di kawasan Mahakam, Jakarta, Sabtu (13/9/2014).

Dia menjelaskan, pesta demokrasi yang berlangsung bila Pilkada dilakukan di DPRD hanya membuka pintu bagi pihak-pihak yang didukung oleh sumber dana yang besar. Sementara bagi yang tidak punya uang dipastikan tidak dapat mencalonkan diri sebagai kepala daerah, meski memiliki potensi.

"Kita berbahagia dengan pemilihan secara langsung. Masyarakat siapapun yang tidak dikenal dan tidak punya uang bisa ikut dalam pertarungan (Pilkada). Mereka yang tidak punya uang juga bisa berpartisipasi," katanya.

Oleh karena itu, Ray beranggapan jika wacana ini disahkan oleh DPR pada akhir bulan September ini, maka hal itu dapat diartikan negara sudah merampas kebebasan rakyat.

"(Pilkada melalui DPRD) berarti negara merampas sebagian kebebasan kita. Kedaulatan rakyat harus ditegakkan," pungkas pria yang sering mengenakan peci hitam itu.

Penyebab Zaha Gagal Bersinar di MU

Posted: 12 Sep 2014 08:52 PM PDT

Manajer Crystal Palace Neil Warnock yakin Wilfried Zaha akan kembali menemukan bentuk penampilan terbaiknya bersama klubnya. Warnock menilai Zaha kurang beruntung saat bergabung bersama MU.

Zaha direkrut MU Januari 2013. Namun dia cuma tampil empat kali untuk The Red Devils. Zaha akhirnya dipulangkan ke The Eagles dengan status pinjaman. Warnock senang memiliki Zaha di timnya.

Warnock tahu penyebab Zaha gagal di Old Trafford. Warnock melihat Zaha kesulitan beradaptasi karena MU merupakan klub besar. Bersama Palace, Zaha akan lebih mudah berkembang.

"MU mungkin agak terlalu besar untuk Zaha. Mereka tidak memberikan waktu sebanyak klub seperti Palace untuk mendidik pemain," kata Warnock kepada Sky Sports.

Baca Juga:

Fans MU Paling Banyak Ditahan Polisi
Kehadiran Van Gaal di MU Berdampak Buruk Bagi Sepak Bola Inggris
Muenchen Buat Keputusan Tepat Jual Kroos ke Madrid

Bawa Uang Rp 2 Miliar, Anggota Brimob Dibekuk

Posted: 12 Sep 2014 08:51 PM PDT

Aparat Reserse dan Kriminal Umum (Reskrimum) Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu membekuk 2 anggota satuan Brimob Polda Metro Jaya yang kedapatan membawa uang tunai sebanyak Rp 2 miliar.

Selain 2 anggota Brimob tersebut, seorang pegawai negeri sipil (PNS) Pemprov Sumatera Selatan dan seorang warga sipil juga ditangkap.

Keempat orang tersebut diciduk di dalam kamar 107 salah satu hotel di kawasan wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu setelah dilakukan pengintaian sejak mereka mendarat di Bandara Fatmawati Bengkulu.

"Kita sedang memeriksa secara intensif mereka, terutama anggota kepolisian terkait asal uang dan akan dikemanakan uang tersebut," ujar kabid humas Polda Bengkulu AKBP Joko Suprayitno di Mapolda (13/9/2014).

Selain uang tunai 2 miliar, aparat juga mengamankan satu unit senjata berjenis air soft gun dan beberapa barang lain yang bisa dijadikan pentunjuk dalam rangka pengembangan penyelidikan.

Kabid Propam Polda Bengkulu AKBP Supriyadi membenarkan kedua aparat yang diamankan itu adalah anggota Brimob Polda Metro Jaya.

"Kita sedang dalami kedatangan mereka ke Bengkulu dalam rangka apa, jika tidak ada izin atasan dan tidak dalam masa cuti, tentu kita akan berkoordinasi dengan Mabes Polri untuk proses lebih lanjut," tegas Supriyadi.

Chelsea vs Swansea: Pertarungan Tim Papan Atas

Posted: 12 Sep 2014 08:45 PM PDT

Laga akbar terjadi di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (13/9/2014). Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah dijadwalkan untuk menjamu Swansea City, tim asuhan Gary Monk yang sejauh ini konsisten membuat kejutan.

Dari tiga laga yang telah digelar musim ini, Swansea sukses melewatinya dengan kemenangan. Bahkan tak ada yang mengira jika di laga perdana 16 Agustus 2014 lalu mereka mampu mengalahkan Manchester United. Padahal, saat itu Swansea tampil di markas lawan. Tapi berkat racikan strategi Monk, The Swans sukses membawa pulang kemenangan dengan skor 2-1.

Tren positif mereka lanjutkan di laga kedua dan ketiga. Menghadapi Burnley pada 23 Agustus, Swansea menang 1-0. Lalu saat menjamu West Bromwich Albion pada 30 Agustus, Swansea menang telak tiga gol tanpa balas.

Catatan tersebut tentunya tak bisa dianggap remeh. Meski tak diisi pemain bintang, Swansea tetap mampu menebar ancaman untuk publik The Roman Emperor.

Saat ini, Swansea ada di peringkat dua klasemen. Mereka mengantongi sembilan poin, sama dengan yang dimiliki Chelsea. Namun catatan gol The Blues lebih baik dari Swansea. Oleh karena itu mereka berhak untuk menguasai singgasana klasemen sementara.

Chelsea yang telah mengeluarkan banyak uang untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas tentu tak mau dipermalukan di kandangnya sendiri. Karena itu, mereka diyakini bakal tampil habis-habisan demi mengamankan poin sempurna di pekan keempat Liga Premier.

Untuk mewujudkan ambisinya, Jose Mourinho selaku manajer Chelsea diprediksi bakal langsung menurunkan para pemain bintangnya. Diego Costa akan tetap jadi pilihan utama di lini serang. Sementara di lini tengah, berdiri gelandang tangguh, lincah, dan kreatif seperti Ramires, Cesc Fabregas, Nemanja Matic, Oscar serta Eden Hazard.

Sejarah mencatatkan bahwa dalam lima pertemuan terakhir, Chelsea lebih baik dari Swansea. Namun pada lima laga terakhir, keduanya menorehkan hasil yang nyaris serupa.

Chelsea berhasil melewati lima laga terakhirnya dengan sempurna. Mereka tidak mengalami kekalahan ataupun menelan hasil imbang. Di sisi lain, Swansea hanya kalah sekali dalam lima pertandingan terakhir. Sisanya, mereka mampu mengamankan kemenangan.

Siapapun pemenang dalam laga ini berhak menghuni posisi puncak Liga Premier. Tapi bagi yang kalah, mereka terancam turun hingga empat peringkat.

http://cdn1-e.production.liputan6.com/medias/736494/original/026403700_1410548377-Swansea_vs_chelsea.jpg

Politisi PAN: Demokrasi Tidak Berarti One Man One Vote

Posted: 12 Sep 2014 08:40 PM PDT

Kisruh RUU Pilkada, yang bakal memutuskan pemilihan kepada daerah melalui DPRD, masih berlangsung. Banyak yang tidak setuju, tapi tidak sedikit juga yang mendukung. Musababnya, pilkada tidak langsung dinilai melukai demokrasi.

Anggota Panja RUU Pilkada dari PAN, Yandri Susanto mengatakan, demokrasi memang menjadi pedoman utama. Tapi, bukan berarti pemilihan tidak langsung dilarang.

"Demokrasi itu tidak berarti one man one vote (setiap orang memilih), bisa one man one delegation (diwakili delegasi)," kata Yandri dalam diskusi di Warung Daun, Jakarta Pusat, Sabtu (13/9/2014).

Menurut Yandri, dalam sistem pemilihan ketua partai saja, tidak semua anggota partai yang melakukan pemilihan langsung. Tapi, pemilihan diwakili oleh para DPD yang memiliki hak suara.

"Seperti saya di PAN, DPD memilih ketua, seperti PDIP memilih Megawati melalui DPD apakah itu berarti tidak demokratis?" Ujar Yandri.

Oleh karena itu, pemilihan melalui DPRD bukan berarti tidak demokratis. Belum lagi, masalah yang lebih banyak timbul dari sistem pemilihan langsung yang sudah berjalan 9 tahun.

"Oleh karena itu, sekarang harus dievaluasi," tutup Yandri.

Setelah Berapa Lama Rambut Wajah Perlu Dicukur Lagi?

Posted: 12 Sep 2014 08:35 PM PDT

Kondisi biologis pria pada umumnya menyebabkan pertumbuhan rambut-rambut wajah, seperti kumis, janggut, dan cambang. Pria-pria yang ingin wajahnya tampil lebih rapi akan mencukur rambut-rambut wajah tersebut.

Dengan semakin banyaknya kesibukan dan upaya memanfaatkan waktu secara efisien, seorang pria tentu ingin agar proses mencukur rambut wajahnya tak memakan banyak waktu. Salah satu tips agar proses pencukuran tak memakan waktu yang lama terletak pada panjang-pendeknya rambut wajah tersebut.

Dijelaskan oleh Leo Embo, Trainer MAXX Salon by Rudy Hadisuwarno, bahwa semakin panjang rambut wajah, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk mencukur. Leo, panggilan akrabnya, menyarankan agar pencukuran dilakukan secara rutin.

Setelah berapa lama rambut wajah perlu dicukur lagi? Menurut Leo, pencukuran sebaiknya dilakukan 2-3 hari sekali. Setelah 2 atau 3 hari, rambut wajah sudah tumbuh kembali namun masih cukup pendek untuk mudah dicukur. Nah, dengan demikian, wajah Anda akan terlihat selalu rapi dan bersih.

Cerita Bos KAI Sulitnya Minta Penumpang Kereta Tak Naik ke Atap

Posted: 12 Sep 2014 08:30 PM PDT

Kondisi PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI saat ini telah jauh lebih baik dari beberapa tahun lalu. Hal itu terbukti dengan semakin baiknya layanan kereta api mulai dari tidak adanya penumpang tanpa karcis hingga bersihnya KA Jabodetabek dari penumpang yang naik di atap kereta.

Ada hal unik yang menjadi pengalaman Direktur Utama PT KAI, Ignatius Jonan dalam usahanya mensterilkan atap kereta dari para penumpang-penumpang liar tersebut.

"Waktu itu saya ke stasiun Bogor jam 4 pagi, saya lihat sekelompok anak naik di atap lalu diturunkan polisi, saya kumpulkan, saya tanya, mereka naik apa diizinin sama orang tua. Jawabannya malah kalau ngomong justru tidak diizinkan. Setelah itu selesai saya nasehati jangan naik atas lagi, akhirnya mereka malah minta foto dan masukin ke facebook. Hari berikutnya ya masih ada lagi," kata Jonan seperti yang ditulis, Sabtu (13/9/2014).

Berbagai hal pernah dilakukan manejemen KAI untuk mensterilkan penumpang di atas atap tersebut mulai dari razia hingga pemasangan cairan warna di setiap stasiun.

Namun seakan hal itu tetap sia-sia mengingat masih adanya para penumpang KA Jabodetabek yang naik di atas atap. Seakan tak kehilangan akal, Jonan akhirnya mencoba membenahi hal itu melalui sisi regulasi.

Dia meminta kepada presiden untuk mengeluarkan peraturan presiden yang berisikan urusan perkeretaapian Jabodetabek berada dalam satu tangan, yaitu PT KAI.

"Waktu Presiden ke Tegal naik kereta, beliau melihat penumpang naik di atap itu sendiri, akhirnya keluarlah perpres itu, jadi tidak ada lagi Departemen Perhubungan atau pihak lain ikut campur, cuma saya saja yang boleh," tegas Jonan.

Dengan berlandaskan perpres tersebut akhirnya Jonan mengubah pola pengelolaan ka jabodetabek dari sebelumnya berlandaskan bisnis, menjadi pengelolaan berlandaskan pelayanan.

Saat itu perjalanan KA Jabodetabek sudah tidak ada lagi kelas-kelas kereta yang digunakan, semua kalangan mulai dari para pejabat hingga masyarakat biasa berada dalam satu kelas, tidak ada kelas ekspress.

"Pelayanan publik tidak boleh ada kelasnya yang sifatnya basic, semua disini kan punya KTP, masak di kelurahan kalau urus KTP ada tulisannya ekspres dan non ekspres, tidak ada. Kalau kereta listrik yang dipakai tiap hari itu tidak boleh ada kelasnya, akhirnya tidak ada yang naik," paparnya.

Sejak hal itulah, Jonan terus meningkatkan kualitas pelayanan kereta terutama untuk Jabodetabek mulai dari sistem ticketing hingga pengadaan kereta-kereta baru.

"Kesalahan pengelolaan kereta dulu itu mereka merasa Kereta itu tidak ada saingannya, itu yang salah, pesawat, kapal laut, itu saingan kita, kalau kita mikir seperti itu pasti tidak berkembang. Kalau mau bersaing brarti ya kita harus tingkatkan pelayanan kita," pungkas orang nomor satu KAI ini. (Yas/Nrm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar: