Minggu, 07 September 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Ledakan 'Meteorit' Kagetkan Warga Nikaragua

Posted: 07 Sep 2014 08:52 PM PDT

Ledakan misterius terjadi di tengah malam, di kawasan hutan dekat bandara di ibukota Managua, Nigeria pada Sabtu 6 September 2014. Pemerintah setempat menyebut, diduga kuat ledakan tersebut berasal dari sebuah meteorit yang jatuh dan membentur tanah.

Juru bicara pemerintah, Rosario Murillo mengatakan pemerintah telah membentuk komite khusus yang terdiri dari sejumlah ahli internasional dan ilmuwan lokal untuk menyelidiki batu angkasa yang diduga berasal dari sebuah asteorid yang melintasi Bumi. Seperti diberitakan ABC News, Senin (8/9/2014).

Seorang anggota komite, Humberto Saballos dari Nicaraguan Institute of Territorial Studies menyebut tumbukan meteorit ke tanah meninggalkan kawah sebesar 12 meter dengan kedalaman 5 meter, namun belum diketahui apakah meteorit tersebut telah hancur atau terkubur.

"Kami harus mempelajarinya lebih lanjut, karena mungkin saja itu es atau batu," kata Saballos.

Wilfried Strauch, penasihat dari Institute of Territorial Studies mengatakan, "Sangat aneh bahwa tidak ada satupun yang melaporkan bahwa mereka melihat cahaya jatuh dari langit. Perlu foto atau apapun untuk membuktikannya."

Penduduk setempat mendengar sebuah ledakan keras pada Sabtu malam, namun mereka tidak melihat sesuatu yang aneh di langit.

"Aku sedang duduk di teras dan tidak melihat apapun, tiba-tiba aku mendengar ledakan besar. Aku pikir itu bom karena aku merasakan getaran yang kuat," kata salah seorang penduduk, Jorge Santamaria.

Penduduk yang tinggal dekat dengan lokasi tersebut menceritakan bahwa setelah mendengar ledakan, terdapat cairan, debu dan pasir yang berhembus dan berbau seperti ada sesuatu yang terbakar.

Nikaragua memiliki lebih dari 20 gunung berapi dan sering diguncang gempa bumi. Sehingga, awalnya, penduduk setempat mengira, ledakan keras dipicu gempa.

Tak ada penduduk yang dilaporkan terluka akibat peristiwa itu, aktivitas penerbangan pun dikabarkan tetap normal.

Kawah yang terbentuk akibat tumbukan meteorit itu kini ditutup untuk umum, hanya wartawan dan media pemerintah yang diizinkan untuk mendekatinya.

Nikaragua meminta bantuan ahli dari Amerika Serikat untuk menyelidiki peristiwa tersebut, yang juga terdeteksi oleh sensor seismik.

Muncul dugaan, meteorit yang jatuh itu ada kaitannya dengan Asteroid 2014 RC berukuran 20 meter yang melintasi bumi pada Minggu malam.

Sebelumnya, Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengumumkan sebuah asteroid kecil yang diberi nama 2014 RC akan melintasi Bumi dalam jarak yang relatif dekat pada hari Minggu 7 September 2014.

Seperti dimuat New York Daily News, asteroid berukuran 20 meter itu akan terlihat sangat dekat melintasi langit Selandia Baru dengan ketinggian 25.000 mil (40.000 km) pada pukul 20.18 BST atau pukul 02.18, Senin dini hari WIB -- sama dengan sepersepuluh jarak dari pusat Bumi ke Bulan.

Insiden tabrakan batu angkasa juga pernah terjadi di Rusia. Meteorit Chelyabinsk yang meledak di atas wilayah Pegunungan Ural pada Februari 2013 lalu. (Imelia Pebreyanti)

Niall Horan Rayakan Ulang Tahun Ke-21, Tapi...

Posted: 07 Sep 2014 08:45 PM PDT

Memasuki 21 tahun, Niall Horan senang. Ia pun tak mau kehilangan momen kebersamaan dengan teman-temannya untuk merayakan pergantian usianya.

Salah satu personel boy band One Direction ini mengadakan pesta di rumahnya Shoreditch di London, akhir pekan lalu. Padahal, ulang tahunnya jatuh pada 13 September 2014 mendatang.

Bukan tanpa alasan Niall melakukan itu. Niall bersama Harry Styles, Liam Payne, Zayn Malik, dan Louis Tomlinson akan kembali melanjutkan tur dunianya ke Amerika Serikat. Untuk itu, ia ingin di hari kelahirannya, ia berkumpul bersama teman-temannya.

Niall pun mentweet dalam akun Twitternya pada Minggu (7/9/2014), "What a great night last night! Terima kasih semuanya sudah datang untuk merayakan ulang tahun ke 21 saya. Malam yang sangat menyenangkan dengan teman-teman dan keluarga."

Dilansir Femalefirst, Louis Tomlinson tampaknya menjadi satu-satunya personel One Direction yang datang menghadiri pesta. Dia tak datang sendirian, ia menggandeng kekasihnya, Eleanor Calder.

Selain itu hadir juga presenter Laura Whitmore yang terus membuat kelucuan di pesta tersebut. Dia pun memposting gambar di akun Instagram. Ia terlihat sebagai tamu yang duduk di meja dengan mengenakan Niall masker.

Ia pun menyertakan judul, "Jadi tampaknya seseorang berubah 21." Sementara orang tua Niall dan saudaranya Greg, terbang dari Irlandia ke Inggris hanya untuk merayakan pesat ultahnya.

Tamu lainnya yang datang antara lain Frank Lampard dan pacarnya, Christine Bleakley, Jamie dan Louise Redknapp, penyanyi Brian McFadden dan James Corden.

One Direction akan melanjutkan tur mereka di Pasadena Rose Bowl di California pada Jumat, 12 September 2014.(Mer)

IHSG Kembali Cetak Rekor, Selanjutnya Apa?

Posted: 07 Sep 2014 08:42 PM PDT

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali mencetak rekor baru pada 2014.  Sejumlah sentimen baik domestik dan internal mempengaruhi laju IHSG.

Pagi ini, IHSG  dibuka menembus rekor baru dengan naik 23,89 poin atau 0,46 persen menjadi 5.241,23. IHSG berada di level tertinggi 5.262,19 dan terendah 5.241,14 pada perdagangan saham Senin (8/9/2014). Penguatan indeks saham ini ditopang dari 190 saham berada di zona hijau. Sementara itu, 35 saham melemah dan 58 saham diam di tempat.

IHSG menguat ini juga didukung dari penguatan sejumlah sektor saham antara lain sektor saham perdagangan naik 1,35 persen, sektor saham infrastruktur menguat 1,09 persen, dan sektor saham keuangan mendaki 1,34 persen.

Pagi ini sejumlah saham berkapitalisasi besar cenderung naik. Saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) naik 0,92 persen menjadi Rp 2.755 per saham, saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) mendaki 3,06 persen menjadi Rp 5.900 per saham, saham PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) mendaki 0,89 persen menjadi Rp 1.695 per saham.

Seperti diketahui, IHSG pernah menyentuh level tertinggi pada penutupan perdagangan saham 20 Mei 2013 dengan ditutup di kisaran 5.214. Level ini pun akhirnya ditembus pada penutupan perdagangan saham 3 September 2014 dengan IHSG berada di kisaran 5.224,13.

Sejumlah analis menilai, IHSG terus mencetak rekor ini didorong dari sentimen global dan domestik. Kepala Riset PT Universal Broker Securities, Satrio Utomo menilai, pelaku pasar merespons positif menjelang pengumuman suku bunga acuan (BI Rate) yang diperkirakan tetap pada 11 September 2014.

Hal itu membuat pergerakan sektor saham keuangan sempat memimpin penguatan di antara sektor saham pada pagi ini. Sektor saham keuangan naik 0,93 persen pada pagi ini. Selain itu, menurut Satrio, kabar bank akan ramai-ramai menurunkan suku bunga deposito juga direspons positif oleh pelaku pasar.

Sementara itu, Analis PT First Asia Capital, David Sutyanto menilai, penguatan indeks saham ini didukung dari stimulus bank sentral Eropa. Kondisi ini hampir sama ketika bank sentral Amerika Serikat (AS) The Federal Reserve mengucurkan stimulusnya sehingga ada harapan dana investor asing juga mengalir ke emerging market termasuk Indonesia.

"Setelah stimulus dari Amerika Serikat kini stimulus dari Eropoa sehingga positif untuk bursa saham. Kondisi investor asing sedang giat-giatnya untuk membeli saham akan tetapi hal itu juga perlu diwaspadai," ujar David saat dihubungi Liputan6.com.

Menurut David, dana investor asing itu juga bisa hot money sehingga kalau data ekonomi Indonesia tak sesuai harapan maka dana investor asing bisa keluar dari pasar keuangan Indonesia. Hal itu berdampak negatif untuk Indonesia.

Rekomendasi Posisi Saham

Rekomendasi Posisi Saham

Satrio menilai, pelaku pasar dapat melakukan speculative beli sejumlah saham. Selain itu, pelaku pasar dapat mengambil posisi hold dengan tren positif IHSG ini. Menurut Satrio, IHSG masih menunjukkan penguatan dengan kisaran 5.315-5.425 dalam jangka pendek.

Sementara itu, David merekomendasikan, pelaku pasar untuk memiliki saham berkapitalisasi besar yang dipilih investor asing. Hal itu mengingat saat ini investor asing cenderung memilih saham berkapitalisasi besar.

"Pelaku pasar dapat mengikuti arah investorasing. Kalau mereka mengurangi maka kita dapat mengurangi, kalau tidak maka kita bisa ketinggalan untuk merealisasikan keuntungan," tutur David.

Prediksi IHSG 2014

Prediksi IHSG 2014

Dengan melihat IHSG terus mencetak rekor, Satrio masih memperkirakan, IHSG akan berada di kisaran 5.200-5.650 hingga akhir 2014.

David memproyeksikan, IHSG berada di kisaran 5.300 pada akhir 2014. Menurut David, saat ini kondisi ekonomi Indonesia masih rapuh sehingga dapat mempengaruhi laju IHSG. Hal itu mengingat ada rencana untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dapat memicu inflasi sehingga berdampak negatif untuk jangka pendek.

Akan tetapi, bila subsidi energi dikurangi, dan dananya dialihkan untuk sektor infrastruktur dan lainnya maka dapat positif untuk IHSG dalam jangka panjang. (Ahm/)

 

 *Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Sony Alpha 5100 Incar Pengguna Kamera Smartphone

Posted: 07 Sep 2014 08:41 PM PDT

Diumumkan secara global pada pertengahan Agustus 2014, kamera mirrorless Sony Alpha 5100 akhirnya resmi meluncur di pasar Indonesia. Sony Indonesia mengatakan, kamera ini hadir untuk membidik fotografer pemula yang terbiasa menggunakan kamera smartphone

"Sony Alpha 5100, kami hadirkan untuk fotografer pemula yang ingin beralih dari kamera smartphone atau kamera saku. Bodinya pun ringan dan ramping," kata Diana Marthianus, ILC Product Marketing Sony Indonesia di Gandaria City, Jakarta.

Meski kecil, lanjut Diana, di dalamnya berisi teknologi tinggi, yang mana hampir setara dengan Sony Alpha 6000. Beberapa fitur yang diwariskan dari Alpha 6000 adalah autofokus hybrid 179 titik dan 25 titik deteksi kontras.

Didukung pula dengan sensor gambar CMOS 24,3 megapiksel dan prosesor gambar BIONZ X. "Dengan spesifikasi tersebut kamera ini mampu mengunci autofokus dengan cepat hingga 0,07 detik dan sanggup membidik gambar secara terus menerus hingga kecepatan 6 frame per detik," tambah Diana.

Dari sisi video, Alpha 5100 memungkinkan pengguna untuk memilih mode recording XAVC S, yaitu format video yang kualitasnya detail namun hemat memori, sehingga pengguna bisa merekam video sedikit lebih panjang dari format AVCHD biasa.

Namun tidak seperti Alpha 6000, Sony Alpha 5100 tidak memiliki jendela bidik dan kecepatan foto berturut-turutnya dibatasi di 6 foto per detik. Sedangkan Alpha 6000 dapat memotret lebih cepat, yaitu maksimum 11 foto per detik.

`Jangan Parkir Sembarangan Ya` Dendanya Rp 500 Ribu Lho!

Posted: 07 Sep 2014 08:39 PM PDT

Sejak beberapa waktu lalu kabar mengenai pemberlakuan sanksi keras terhadap kendaraan roda dua maupun roda empat yang parkir di sembarang tempat menimbulkan pro kontra masyarakat di sosial media.

Rencananya aturan tersebut akan diberlakukan pada hari ini Senin (8/9/2014). Dinas Perhubungan DKI Jakarta pun mengancam akan menderek kendaraan yang nekat melanggar aturan dan memberlakukan denda kepada pemilik kendaraan sebesar Rp 500 ribu dalam satu hari.

Hal tersebut pun langsung direspons para tweeple melalui ciapannya di linimasa. Berbagai komentar pun bermunculan tentang aturan yang diberlakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut.

Seperti yang diutarakan akun ‏@Toto_B2W di linimasa Twitter, ia memberikan solusi kepada tweeple untuk mempergunakan sepeda saat beraktivitas di ibu kota "Ancaman utk pengdra Mobil/Motor : BBM mahal, Macet, Stress, Parkir sembarangan diDerek. #Bersepeda aja yu? Hemat,Sehat,Fun & Berbudaya."

Lalu akun @SusahSerius yang menanggapi aturan tersebut secara konyol "Parkir liar kena denda 500 ribu. Makanya parkir yang jinak aja".

Adapula akun @E_MOTION_ENT yang mengingatkan kepada para Tweeple agar tidak memarkir kendaraan sembarangan "Tweeps jangan parkir sembarangan yaah, kalo ga mau diderek."

Jika Anda termasuk salah satu pelanggar, Anda cukup mengikuti mekanisme di bawah ini:

Anda bisa mengirim SMS dengan format Parkir Nomor Polisi [Contoh: Parkir B 2008 XYZ], kemudian kirim ke 085799200900. SMS Anda akan dibalas oleh akun virtual dengan megirimkan tata cara pembayaran melalui ATM Bersama/Prima ke teller Bank DKI. Dengan begitu, tidak ada pembayaran atau denda ditempat!

Apabila proses pembayaran telah diselesaikan, pelanggar mengirimkan bukti Wajib Retribusi ke Dinas Perhubungan DKI Jakarta dengan menyerahkan bukti transfer atau setor untuk kemudian diverivikasi ke Cash Management System (CMS) Bank DKI.

Setelah itu, petugas menyerahkan Surat Ketetapan Retribusi Daerah (SKRD) dan Surat Pengeluaran Kendaraan kepada Wajib Retribusi.

Ketika telah mengantongi SKRD dan Surat Pengeluaran Kendaraan, pelanggar bisa menebus mobil mereka di pool penyimpanan kendaraan yang terdapat di tiga lokasi, yakni Rawa Buaya, Tanah Merdeka, dan Pulogebang.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

 

Katakan Tidak Pada 'I Hate Monday'

Posted: 07 Sep 2014 08:35 PM PDT

Hari senin menjadi suatu hal yang menyebalkan bagi para pekerja kantoran. Hal ini dikarenakan mereka harus kembali berpusat pada pekerjaan selama lima hari kedepan dimana mereka masih membutuhkan libur panjang selain hari sabtu dan minggu. Bagaimana mengembalikan semangat Anda untuk dapat bekerja di hari senin? Berikut ulasan yang dilansir dari Business Insider Senin (8/9/2014) :

Hari Jumat

Hari jumat bukanlah menjadi hari bersantai setelah lelah bekerja. Jadikanlah hari tersebut sebagai hari dimana Anda mencicil pekerjaan untuk hari senin. Hal ini dilakukan agar Anda tak merasa kaget saat hari senin karena harus mengerjakan pekerjaan yang banyak.

Menyusun Jadwal

Tak perlu langsung bekerja keras di hari senin, awalilah dengan menyusun apa saja yang ingin dikerjakan selama satu minggu kedepan. Jika sudah tersusun, barulah Anda dapat mengetahui apa saja yang akan dikerjakan di hari senin tanpa harus merasa terburu-buru dan kebingungan.

Suasana

Carilah suasana yang tenang dan bersahabat selama bekerja di hari senin. Jika Anda merupakan penggemar musik, maka bekerjalah dengan mendengarkan musik agar suasana hati lebih ceria sehingga Anda tak perlu merasa terbebani. (Cyn/Liz)

 

PPATK dan Bareskrim Polri Ungkap Kasus Migas Rp 1,3 Triliun

Posted: 07 Sep 2014 08:34 PM PDT

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) bersama Bareskrim Polri berhasil mengungkap kasus penyelundupan migas senilai Rp 1,3 triliun. Tersangkanya adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Batam dan pengusaha kapal Ahmad Mahbub alias Abop.

Kepala PPATK M Yusuf dan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Ronny Sompie pun menggelar konferensi pers mengenai tertangkapnya penyeludup migas sebesar Rp 1,3 triliun pada hari ini, Senin (8/9/2014) di Kantor PPATK, Jalan Juanda, Jakarta.

Sebelumnya, Bareskim Polri tengah memburu pengusaha kapal Ahmad Mahbub terkait rekening gendut milik PNS Pemkot Batam Niwen Khairiah, senilai Rp 1,3 triliun. Diduga uang itu hasil Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang dilakukan Niwen, dari hasil bisnis Bahan Bakar Minyak (BBM) ilegal.

"AM itu pemilik kapal, pemain minyak. AM sudah dicekal, pada saat beliau akan berangkat melaksanakan ibadah umroh. Yang bersangkutan belum ditahan," kata Wakil Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri Kombes Pol Rahmad Sunanto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu 3 September.

Dia menjelaskan, dalam perkembangan penyidikan untuk TPPU dengan predicat crime tindak pidana suap, gratifikasi, dan korupsi atas perkara BBM ilegal di Batam itu pihaknya telah menahan 4 tersangka.

Selain NK PNS Kota Batam, polri juga menahan Yusri (55), karyawan Pertamina Region I Tanjung Uban, tersangka Du Nun alias Aguan atau Anun (40) PHL TNI AL, kontraktor yang bertempat tinggal di Bengkalis, Aripin Ahmad (33) PHL TNI AL yang bertempat tinggal di Dumai dan Niwen Khairiah (38) PNS Pemkot Batam.

"Aripin ditangkap di Dumai, Du Nun di Bengkalis, Yusri di Tanjung Uban, Niwen usai diperiksa sebagai saksi di Bareskrim. Sedangkan AM belum ditahan," ujar dia.

Dia menjelaskan, 2 pegawai honorer di institusi TNI AL itu ditahan Bareskrim karena diduga berperan sebagai kaki tangan pegawai Pertamina.

"(PHL TNI AL) kan sipil, jadi penahannya di sini (Bareskrim). (Peranannya) Dia ikut serta dan dimanfaatkan Yusri tadi," tandas Rahmat.

Kasus ini terungkap dari laporan transaksi keuangan Niwen Khairiah dari Pusat Pelaporan Transaksi Keuangan (PPATK) ke Bareskrim Polri. Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri pun menelusuri asal usul uang Rp 1,3 triliun yang ditransaksikan tersebut, yang ternyata merupakan uang dari bisnis BBM ilegal.

Titiek Puspa Takjub dengan Film Haji Backpacker

Posted: 07 Sep 2014 08:30 PM PDT

Artis senior Titiek Puspa, rupanya sudah menyaksikan film religi bertajuk Haji Backpaker. Dan ia mengaku sangat takjub dengan alur ceritanya. Dirinya baru melihat film Indonesia yang bisa menampilkan banyak negara dalam satu cerita.

"Luar biasa ya, baru kali ini ada film yang bercerita tentang Ketuhanan, dan ngambil lokasi syutingnya di beberapa negara," ungkap Eyang --sapaan Titiek Puspa-- ditemui di kawasan Dharmawangsa, Jakarta, Minggu (7/9/2014) malam.

Pelantun Kupu-kupu Malam ini menarik hikmah dari film tersebut bahwa hidup sudah digariskan Tuhan. "Apapun yang Tuhan kehendaki, semuanya bisa terjadi," lanjutnya.

Bagi Eyang Titiek, film ini sangat inspiratif. Dari film ini juga dirinya bisa mensyukuri semua yang sudah ia dapatkan dari Sang Pencipta.

"Ini film religi yang bisa menjadi inspirasi yah. Jadi kita tahu kalau ingin mencapai sesuatu perlu usaha dan tetap mensyukuri apapun hasilnya," tandasnya.(Pur/Mer)

Pantauan Pasar: Harga Cabai Keriting, Wortel dan Kol Mulai Naik

Posted: 07 Sep 2014 08:27 PM PDT

Harga beberapa kebutuhan pokok tercatat naik di awal pekan ini. Sebutlah cabai merah keriting, wortel dan kol.

Sri (43) pedagang yang biasa berjualan di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan menuturkan, harga cabai merah keriting mulai merangkak naik yang terjadi sejak sepekan lalu.

Sri mengatakan, biasa menjual cabai merah keriting seharga Rp 14 ribu per kilogram (kg). Kini harganya naik menjadi Rp 20 ribu per kg.

"Cabai merah keriting dari sananya sudah Rp 15 ribu per kg," kata dia kepada Liputan6.com, Jakarta, Senin (8/9/2014).

Dia melanjutkan, kenaikan juga terjadi pada wortel impor. Wortel impor biasa dijual dengan harga Rp 14 ribu per kg. Saat ini dibandrol menjadi Rp 16 ribu per kg.

Pedagang lain Minah (43) menuturkan, harga kol terpantau tinggi di pasaran. Dia mengatakan, kol mengalami kenaikan harga dari biasa dijual Rp 8000 ribu per kg, sekarang di jual Rp 11 ribu per kg.

"Kol naiknya sekitar sehari, dua hari yang lalu," kata Minah.

Namun demikian, untuk komditas lain masih terpantau stabil. Bawang merah masih dijual Rp 16 ribu per kg, bawang putih Rp 15 ribu per kg, dan daun bawang Rp 10 ribu per kg. "Masih biasa yang lain," tandas dia.

Berikut pantauan harga Liputan6.com:

Cabai merah rawit Rp 18 ribu per kg
Cabai merah keriting Rp 20 ribu per kg
Bawang merah Rp 16 ribu per kg
Bawang putih Rp 15 ribu per kg
Sawi Rp 6000 per kg
Kacang panjang Rp 9000 per kg
Tomat Rp 9000 per kg
Kol Rp 11 ribu per kg
Wortel Rp 8000 per kg
Wortel impor Rp 14 ribu per kg
Buncis Rp 6000 per kg
Oyong Rp 10 ribu per kg
Terong Rp 7000 per kg
Kentang Rp 10 ribu per kg
Timun Rp 7000 per kg
Daun bawang Rp 10 ribu per kg
Kembang kol Rp 16 ribu per kg. (Amd/Nrm)

 

 *Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Jelang 8 Besar ISL, Arema Lepas 6 Pemain

Posted: 07 Sep 2014 08:25 PM PDT

Arema Cronus Indonesia harus rela ditinggalkan enam pemainnya jelang hadapi babak 8 besar Indonesia Super League (ISL). Keenam pemain tersebut dilepas karena mendapat panggilan untuk memperkuat tim nasional Indonesia.

Lima pemain yakni Ahmad Bustomi, Hendro Siswanto, Kurnia Meiga, Samsul Arif dan Cristian Gonzales dipanggil ke Timnas senior untuk persiapan Piala AFF 2014. Sementara Victor Igbonefo, ia akan membela Timnas U-23 di ajang Asian Games.

Kondisi tersebut rupanya tidak dikeluhkan pihak Arema. Mereka yakin bisa menjalani persiapan dengan baik.

"Agenda latihan rutin untuk persiapan babak 8 besar nanti dimulai besok (Selasa, 9/9/2014) karena setelah laga pamungkas babak penyisihan menghadapi Persijap Jepara, pemain diliburkan selama dua hari dan pemain yang dipanggil timnas langsung bergabung dengan tim di Jakarta, tidak kembali ke Malang," ungkap Asisten pelatih Arema, Djoko Susilo

"Kami hanya bisa berharap agar mereka (enam pemain Timnas) bisa membawa nama Arema, membawa nama bangsa, serta nama mereka sendiri. Hanya saja, pemain yang bergabung dengan Timnas ini juga bisa menjaga kondisi dan ketika kembali kualitas mereka juga meningkat," tambahnya.

Arema melaju ke babak 8 besar usai memantapkan posisinya di puncak klasemen ISL wilayah barat. Dari 20 laga, tim Singo Edan sukses mengumpulkan 46 poin.

 

Baca juga:

5 Pemain Muda yang Bakal Bersinar Musim Ini

Erick Buat Laba Inter Meningkat, Juventus Masih Teratas

Ozil dan Sang Pacar Tinggal Seatap di Rumah Mewah

Tidak ada komentar: