Senin, 29 September 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Penyeberang Jalan di Kawasan Slipi Minim Kesadaran

Posted: 29 Sep 2014 09:13 PM PDT

Jeda, Diantara Kebisingan dan Lalu Lalang Pikiran

Posted: 29 Sep 2014 09:12 PM PDT

Aku termasuk orang yang awalnya, berpikir kalau manusia itu diciptakan lebih canggih dari komputer. Mampu melakukan banyak hal dalam satu waktu, mampu memikirkan apapun dalam satu waktu, entah itu masa depan atau masa lalu. Dalam satu waktu. Sampai suatu hari datang padaku sebuah broadcast messages berupa undangan untuk kelas sharing yang menarik perhatian, "Kelas Meditasi: Tetap Fokus di Era yang Berisik".

Merasa tertantang gegara baca fakta bahwa menurut Harvard Business Review, American Journal of Experimental Psychology, Multi-tasking hanya membuat kita merasa seolah-olah dapat menyelesaikan lebih banyak hal, padahal kenyataannya multi-tasking : menurunkan tingkat produktivitas kita sebesar 40% dan dapat menyebabkan penurunan IQ sebesar 10 poin. Jangan-jangan ini juga yang bikin makin males menghitung, membaca dan segala apa lupaan. *Kuping nih kalau bisa di copot juga pasti lupa atau ketinggalan taro mana* >,booking seat setelah baca fakta ini.

Dan bener aja, setiap apa yang disampaikan sama Mas Adjie Silarus bener-bener klop ama yang dirasakan selama ini. Bagi saya yang orangnya kadang nggak sabaran, bahkan cenderung tergesa-gesa, saya jadi lebih belajar menikmati dan fokus pada apa yang sedang dilakukan. "Segala sesuatu itu akan terjadi pada waktunya", bukan maksud untuk ngajarin leyeh-leyeh dan kerja lambat, tapi maksudnya, lakukan segala sesuatu sepenuh akal, sepenuh jiwa dan raga. Atau, Mindfulness. Hindari sikap tergesa-gesa. Duh.. jadi inget sebuah hadist, “Sesungguhnya dalam dirimu terdapat dua sifat yang dicintai oleh Allah, yaitu sabar dan tidak tergesa-gesa.”(Diriwayatkan oleh Bukhari dalam Adabul Mufrod no. 586. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih)

    Yesterday is History, Tomorrow a Mystery, Today is a Gift, Thats why it's called the Present

Betapa banyak detik hidup kita ini terkuras pikirannya hanya karena rasa sedih dan sesal masa lalu, atau betapa banyak momen hidup kita tersita dengan kecemasan pada masa depan. Senada sama pesan Rasulullah; Dari Ibnu Umar radhiallohu ‘anhuma beliau berkata: Rosululloh shollallohu ‘alaihi wa sallam pernah memegang kedua pundakku seraya bersabda, “Jadilah engkau di dunia seperti orang asing atau musafir.” Ibnu Umar berkata: “Jika engkau berada di sore hari jangan menunggu datangnya pagi dan jika engkau berada pada waktu pagi hari jangan menunggu datangnya sore. Pergunakanlah masa sehatmu sebelum sakit dan masa hidupmu sebelum mati.” (HR. Bukhori)

Setiap hari mungkin kita melakukan sikat gigi, tapi seringnya, hal tersebut dilakukan secara "autopilot", sedang pikiran kita entah memikirkan, mungkin, akan naik apa nanti ke kantor, menu makan siang kali ini bagaimana, minggu ini jadwalnya mau pergi kemana, dan sederet hal-hal berlompat-lompat ria dipikiran kita. Mulai sekarang, nikmati apa yang SAAT INI kita kerjakan, fokus pada persembahan terbaik pada momen-momen kekinian itu. Ketika sedang bernafas, sadari betul kita sedang bernafas. Karena kesadaran penuh, hidup akan menjadi seimbang. Dan memunculkan kebersyukuran.

Beban itu, mau ringan cuma sekilo kalau kita angkat lama tanpa istirahat, yang ada beban itu bisa terlepas dari tangan karena ga kuat akibat kram. Beda dengan beban 20 kilo yang kita angkat, tapi menyiapkan beberapa waktu untuk rehat sejenak, lalu diangkat lagi. Tentu berbeda hasilnya. Begitulah, tidak ada beban yang terlalu berat. Yang ada hanya pengelolaan diri dalam menanganinya. Yes, All you need is love rest. a Healthy Rest. Loh emang ada rest yang gak healthy?, adaa. Leyeh-leyeh depan TV, tiduran sambil baca buku, sambil telfonan, itu namanya passive rest. Gak masuk hitungan istirahat karena pikiran dan jiwa masih melanglang buana kemana-mana. Cuma body aja yang diam/rest, tapi nggak mindfulness. Gak heran kalau minggu kamu cuma gegoleran aja, pas sore kamu tetep capek dan ngelihat hari senin udah kayak apaan tau. Mager! Males gerak. Istirahat yang sehat itu ya tidur. Merem.

Pernah salah memilih respon dalam suatu keadaan?


Pernah nyesel gara-gara salah memilih respon dalam suatu keadaan? Saya pernah banget. Entah itu salah ngomong, langsung nyamber, salah pilih respon pokoknya. Dan itu sangat nggak enak. Dan yang ngeselinnya, hasil respon itu kadang adalah hal-hal yang sangat mempengaruhi hidupmu. Pasti pernah denger kan, "Diam itu emas" atau sebuah hadis yang berbunyi "Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhirat, maka hendaklah ia berkata baik atau diam, ...." - Sahih Bukhari. Dan yang kau  butuhkan dalam meraih konsentrasi penuh dalam setiap aktifitasmu ternyata adalah mengalokasikan waktu untuk DIAM. Kalau jaman masih kecil mungkin ketika kita diejek teman, tanpa tedeng aling-aling kita langsung memberikan respon, otomatis. Nah sekarang, mari kita alokasikan waktu untuk diam, ngapain? ya belajar mencerna rasa. Menenangkan hati. Sehingga nantinya, kita mampu meraih bahagia dalam segala rasa. Baik sedih maupun duka. Lho kok bisa bahagia dalam sedih? Ya bisa, karena kita sudah melewati batas ingin, menciptakan standar baru dalam hidup bahwa bahagia bukan karena senang, tapi karena ridha atas apa yang sudah diberikan Tuhan. *Peluk diri sendiri*  



Dulu pas SMP pernah ikut kegiatan pencak silat. Saat itu memang ada pelajaran pernafasan dengan gerakan tertentu, memusatkan pikiran pada gerakan dan nafas. Dan ternyata tak berbeda dengan meditasi. Meditasi bukan ajang visualisasi, mikirin rumah mewah, mobil, jalan-jalan keluar negeri, bukan, kita tidak membicarakan Law of Attraction. Meditasi adalah media untuk hidup pada saat ini. Berlatih sadar. Selama ini, manusia mengklaim dirinya terlalu sibuk dan memiliki segudang pekerjaan yang harus diselesaikan. Meditasi mengajarkan untuk utuh di sini, saat ini, sekarang. Katakan selamat tinggal pada momen, di kerjaan inget liburan, lagi liburan inget kerjaan. Atau yang lebih mengenaskan, saat ibadah pikiran mikirkan yang lain, bahkan tak punya luang waktu untuk memanjatkan doa-doa. Huft. Katanya banyak masalah, tapi nggak mau "diam". Katrok! *ngomong ama kaca*

Kelas meditasi ini memberikan pandangan baru tentang "waktu kok kayaknya cepet banget ya", waktu lima menit ternyata nggak cepet. Lima menit ya lima menit. Suruh merasakan nafas lewat pernafasan perut, mata tertutup, konsentrasi pada setiap udara yang masuk dan keluar setiap pikiran mengajak anda menjelajahi roda hidup yang rutenya maju mundur kelak kelok ditambah aneka ragam distraction mulai suara hp sampai suara nafas mas-mas sebelah saya. Asli, itu 5 menit terlama yang pernah kulalui.

Sejenak hening. Adalah hal yang kau  butuhkan, unuk itu alokasikan. Sejenak hening bukan lari dari masalah, namun sebaliknya. Diam memberikan begitu banyak pelajaran, menumbuhkan rasa sabar dan kebersyukuran. Hening, memberikan kesempatan pada kita untuk sadar bahwa begitu banyak nikmat bahagia yang Allah beri kepada kita namun kita lepas begitu saja. Lalu mengklaim dalam ketergesa-gesaan dan kecemasan, bahagia kan kau dapatkan. Sampai tak jarang banyak diantara mengabaikan kesehatan dan mengerjakan hal yang tidak didambakan, lalu berujung pada situasi menyalahkan keadaan.

Marilah kita hidup dalam sebuah keadaan sekarang. Hadir utuh dalam setiap kesempatan. Maka kau akan sadari bahwa betapa Tuhan ternyata menyisipkan begitu banyak sebab untuk kita bahagia.

We are human being. Not human doing. Mari kita sejenak (saja) Hening.

Pengirim:

Silmina Ulfah 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Video Sinkhole Raksasa Telan 6 Nyawa di Crimea

Posted: 29 Sep 2014 09:11 PM PDT

Tanpa peringatan, sinkhole raksasa terbentuk di tengah jalan dan menelan 6 nyawa. Empat orang dewasa dan 2 anak-anak tewas setelah mobil yang mereka naiki jatuh ke lubang runtuhan yang menganga di tengah jalan utama dekat Simferopol, ibukota Crimea -- yang baru-baru ini memisahkan diri dari Ukraina.

Rekaman video menunjukkan mobil yang hancur di dekat dasar sinkhole. Sesaat setelah kejadian terdengar suara menyayat hati, tangisan anak-anak yang tak berdaya mengharapkan bantuan.

Saat kejadian tak ada cara dan kesempatan bagi Ibrail Eskandarov, yang berada di balik kemudi, untuk menghindari lubang menganga yang mendadak muncul di depan kendaraannya pada malam hari.

Pria 34 tahun itu sudah menekan rem kuat-kuat, namun itu tak kuasa menghentikan mobilnya masuk lubang. Ia jatuh bersama istrinya Eskandarova (33), dan anak-anaknya -- kembar Asan dan Muslim (3), serta Aliye (16).

Teman keluarga itu, Salimova Asiye (37) juga meninggal dunia dalam kejadian tersebut. Sementara, 2 anak Salimova -- Serim yang baru berusia 12 bulan dan Levida yang berumur 12 tahun dirawat di rumah sakit karena mengalami cedera serius. Diharapkan keduanya bisa bertahan dan tetap hidup.

Seperti dikutip dari News.com.au, Selasa (30/9/2014), para pekerja penyelamat mengatakan, lubang raksasa yang berukuran lebar 8 meter dan dalam 6 meter tiba-tiba muncul di tengah jalan, tepat di depan mobil nahas tersebut.

Aspal jalan, kabel listrik, lampu menerangan, dan reruntuhan jalan ikut tertelan lubang sinkhole.  Petugas sempat kewalahan melakukan evakuasi di tengah kondisi gelap gulita tanpa penerangan jalan.



"Kami mengerahkan 43 petugas penyelamat ke lokasi kejadian, juga 16 kendaraan. Kami berupaya menyelamatkan seorang bocah kecil dan seorang gadis cilik berusia 12 tahun. Bayi laki-laki itu mengalami cedera serius di bagian kepala dan masih dalam kondisi koma. Sementara kakaknya mengalami patah tulang di beberapa titik. Keduanya masih menjalani perawatan intensif," kata dia.

Kecelakaan terjadi di jalan raya di antara Kota Simferopol di semenanjung Crimea, yang jadi obyek sengketa dan desa Nikolaevka. 



Seorang juru bicara Kementerian Darurat mengatakan, mustahil pengendara bisa menghindari lubang tersebut, apalagi jalanan gelap saat tragedi terjadi.

Dia menambahkan, 6 orang yang kehilangan nyawa diduga tewas seketika dalam musibah itu. Sejauh ini belum diketahui apa yang membuat sinkhole terbentuk, masih dalam penyelidikan. (Tnt)

Baca juga: Fakta Lubang Sinkhole Yang Bisa Selamatkan Nyawa Anda!

Tim Transisi Putuskan Kenaikan BBM Bersubsidi Sebesar Rp 3.000

Posted: 29 Sep 2014 09:11 PM PDT

Tim Transisi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) telah memutuskan waktu dan besaran kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Anggota Tim Transisi Jokowi-JK, Luhut Panjaitan menjelaskan, kenaikan harga BBM bersubsidi akan dilakukan pada November 2014 dengan sebesar Rp 3 ribu per liter.

"Proses pembicaraan kenaikan BBM bersubsidi sudah dilakukan tiga bulan yang lalu. Tapi baru diputuskan Jumat (26/9/2014), kemarin," kata Luhut, dalam acara peluncuran buku Outlook Energi Indonesia 2014, di Kantor BPPT, Jakarta, Selasa (29/9/2014).

"Kemarin Pak JK menanyakan Kajiannya berapa? Rp 3.000. Kapan? November. Lalu Beliau bilang, kenapa tidak kenaikan sekalian? Jangan lah nanti inflasinya tinggi," jelas Luhut.

Menurut Luhut, pengalihan subsidi  energi ini memang harus dilakukan secepat mungkin. Pasalnya, selama ini presentasi subsidi yang diberikan untuk energi sudah terlalu besar. Dengan kenaikan BBM bersubsidi tersebut dana yang semula digunakan untuk subsidi energi bisa dipindahkan untuk subsidi infrastruktur.

"Kalau dilihat, selama 5 tahun terakhir subsidi BBM kita 35 persen, artinya kita bakar uang. Kalau infrasturktur kita 6 persen, subsidi kita 25 persen (dari APBN), menurut saya ini harus ada perbaikan, kalau dinaiki Rp 3.000, tahun depan kita hemat US$ 13 hingga US$ 15 miliar," pungkasnya. (Pew/Gdn)

Jaga Rumah Tangga Harmonis, Ratna Listy Lakukan Ini

Posted: 29 Sep 2014 09:10 PM PDT

Demi keharmonisan rumah tangga, tak sedikit pasangan suami-istri yang menonton film porno. Hal itu biasanya dilakukan untuk sekedar mencari inspirasi dalam urusan ranjang, supaya tidak membosankan.

Kebiasaan itu pun dilakukan oleh Ratna Listy. Pesinetron Menjemput Impian ini mengaku sering menonton beberapa film porno bersama suami. Tentunya, setelah Ratna memastikan anak-anak tidak sedang berada di sekitarnya.

"Nonton (film porno) iya dengan suami tentunya. Dan pastinya kalau nggak ada anak-anak," beber Ratna Listy di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Senin (29/9/2014).

Walau sering menonton video porno, namun artis 41 tahun ini mengaku tak punya koleksi khusus. Ratna lebih senang menyaksikannya melalui internet. Dengan begitu, ia merasa akan lebih aman dibanding menyimpan DVD fisik.

"Aku nggak koleksi, nonton iya. Tapi nggak koleksi karena sekarang kan (menonton) lewat internet mudah di akses," ucapnya.

"Di luar negeri sendiri, film porno suka dilombakan. Kalau di sini (Indonesia) mana bisa, hehehe," imbuh Ratna Listy.(Ras/Mer)

Top 5 Tekno: Bos Facebook Dibenci - FB dan Twitter Diblokir

Posted: 29 Sep 2014 09:05 PM PDT

Kisah-kisah skandal kemesraan selalu mampu menarik perhatian publik. Termasuk kisah seorang mahasiswa yang mengklaim telah mengencani 30 orang gadis dalam satu malam. Ia bahkan memproklamirkan aksinya itu di internet. Berita ini menjadi terpopuler kemarin, Senin (29/9/2014).

Kabar lainnya datang dari Mark Zuckerberg, pendiri Facebook. Bos Facebook itu ternyata sangat dibenci tetangganya karena kegiatan renovasi rumah yang dilakukannya. Simak selengkapnya rangkuman 5 berita terpopuler Tekno di bawah ini.

1. Mahasiswa Klaim Kencani 30 Gadis Dalam Semalam via Internet

Seorang mahasiswa bernama James Heseltine secara online mengklaim telah mengencani lebih dari 30 gadis hanya dalam satu malam. Untuk meyakinkan semua orang, ia mem-posting adegan kemesraannya di internet. James dengan percaya diri menyebar foto ciumannya dengan sejumlah gadis ke aplikasi Snapchat. Bahkan seluruh kelakuan nakalnya itu direkam lewat kamera dan di-posting ke YouTube.

2. Bos Facebook Ternyata Sangat Dibenci Tetangga

Di balik gemerlap kehidupan bos besar Facebook, Mark Zuckerberg, ternyata para tetangga sangat membencinya. Ini karena kegiatan renovasi besar-besaran rumah mewah miliknya di Dolores Street, San Fransisco. Zuckerberg bersama sang istri, Priscilla, menyewa sekitar 40 sampai 50 pekerja konstruksi untuk merenovasi rumahnya sejak 17 bulan lalu. Pasangan kaya raya itu merenovasi ruang anggur (wine) dan tempat parkir bawah tanah, serta balkon. Zuckerberg juga merombak beberapa ratus meter trotoar di sekitar pemukimannya untuk menanamkan kabel serat optik, untuk membuka jaringan internet pribadi. Renovasi masif itu berdampak merugikan lingkungan sekitarnya.

3. iPhone 6 vs iPhone Lawas, Mana Lebih Tahan Banting?

TechRax, sebuah saluran di YouTube yang kerap menguji ketahanan smartphone, menguji seberapa kuat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ketika terjatuh ke aspal. TechRax juga menguji beberapa iPhone lawas, seperti iPhone 2G, 3G, 3GS, 4, 4S, 5, 5C, dan 5S. Dari semua smartphone yang diuji ketahanannya, hanya satu model iPhone yang kuat menahan benturan aspal. Bahkan, layarnya tidak retak atau pecah sama sekali - hanya ada sedikit lecet di bagian bezel. martphone itu bukanlah iPhone 6 atau iPhone 5 atau bahkan iPhone 4, melainkan iPhone 3GS.

4. Giliran Asus Ejek iPhone 6

Rangkaian ejekan diterima Apple karena isu mudah melengkungnya iPhone 6 Plus. Tak hanya ejekan, para kompetitor Apple juga memanfaatkan peluang manis ini untuk mempromosikan produk-produk mereka. Asus menggunakan Facebook untuk membandingkan iPhone 6 dengan handset perusahaan, ZenFone 6. Masing-masing foto dilengkapi keterangan 'iBend' untuk iPhone 6 Plus, dan 'iDon't' untuk Zenfone 6. Asus juga mempublikasikan gambar yang menunjukkan iPhone yang melengkung di samping Transformer Book Flip besutannya.

5. Setelah Instagram, Facebook & Twitter Juga Diblokir di Tiongkok

Layanan Instagram dilaporkan telah diblokir di Tiongkok, menyusul unjuk rasa pro-demokrasi yang terjadi di Hong Kong. Namun dalam laporan terbaru, ternyata Instagram bukan satu-satunya media sosial yang diblokir. Media sosial lain seperti Twitter, Facebook, bahkan yang berasal dari Tiongkok yaitu Weibo, juga mengalami nasib serupa dengan Instagram. Kendati masyarakat Tiongkok tidak bisa memantau pergerakan di Hong Kong melalui media sosial, tapi semua layanan ini masih berfungsi dengan baik dan bisa diakses di Hong Kong. Diblokirnya media sosial di Negeri Tirai Bambu dilaporkan untuk mencegah gerakan demokrasi meluas ke negara tersebut.

UU MD3 Dinilai 'Mengunci' Koalisi Jokowi-JK

Posted: 29 Sep 2014 09:03 PM PDT

Pasangan presiden dan wapres terpilih Jokowi-JK dinilai bakal kerepotan menghadapi parlemen pasca-ditolaknya uji materi terhadap UU MPR, DPR, DPRD dan DPD (UU MD3) oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

"Pasca-ditolaknya gugatan UU MD3 oleh MK, maka UU MD3 akan segera diberlakukan. Dengan begitu, maka koalisi PDIP akan kerepotan," ujar peneliti senior Indonesian Public Insititute Karyono Wibowo kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (30/9/2014).

"Bargaining (tawar-menawar) politik pun akan berjalan alot. Maka bila lobi merangkul partai-partai di KMP (Koalisi Merah Putih) gagal maka stabilitas pemerintahan Jokowi-JK dipertaruhkan karena kekuatan politik di parlemen tidak seimbang," imbuh dia.

Lobi politik dari koalisi Jokowi-JK, sambung dia, akan dilakukan karena pengajuan kandidat pimpinan DPR harus melalui sistem paket. Sistem itu mengatur gabungan 5 partai sebagai syarat minimal untuk mengajukan calon pimpinan dewan.

Sementara koalisi Jokowi-JK hanya berjumlah 4 partai, yakni PDIP, Nasdem, PKB, dan Hanura. PKPI yang mengusung Jokowi-JK tidak termasuk karena tidak memiliki kursi di DPR.

"Pasal ini jelas untuk mengunci koalisi Jokowi-JK. Dengan kondisi seperti ini, merangkul partai lain di luar koalisi saat ini. Tapi, untuk merangkul partai yang tergabung di KMP tak semudah membalikkan telapak tangan. Kalaupun bisa dirangkul tentu maharnya sangat mahal," terang Karyono.

"Jika KMP terus melakukan manuver politik yang hanya dilandasi semangat dendam yang berkepanjangan maka bukan tidak mungkin pertarungan politik akan bergeser antara kubu yang ingin menjegal pemerintahan Jokowi-JK berhadapan dengan rakyat," tandas Karyono.

Dalam UU MD3 baru, Pasal 84 menyatakan pimpinan alat kelengkapan dipilih melalui sistem paket. Dalam UU MD3 yang lama, pada Pasal 82 disebutkan pimpinan DPR dan alat kelengkapan diberikan secara proporsional sesuai dengan hasil pemilu legislatif.

Dengan UU MD3 baru ini, PDIP sebagai partai pemenang pemilu tidak otomatis menduduki kursi Ketua DPR. Bahkan PDIP juga terancam tidak mendapatkan kursi Wakil Ketua DPR bila paket yang dipilih tidak menyertakan kader PDIP. (Yus)

5,5 Ribu Mobil Honda Ludes di IIMS 2014

Posted: 29 Sep 2014 09:00 PM PDT

Sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) mulai menghitung hasil penjualan selama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Beda dengan PT Toyota-Astra Motor (TAM) yang menorehkan transaksi triliunan rupiah, PT Honda Prospect Motor (HPM) melaporkan hanya mampu menjual kurang lebih separuhnya.

Jika dibandingkan dengan Toyota yang menjual 10.344 unit mobil, Honda hanya membukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) 5.592 unit sepanjang 10 hari berlangsungnya pameran.

Dari keseluruhan SPK, sebanyak 1.079 di antaranya berasal dari Honda HR-V. Sementara sisanya, yakni 4.513 unit merupakan mobil-mobil yang telah beredar di pasaran.

“Kami bersyukur bahwa produk-produk Honda begitu diminati oleh konsumen di ajang IIMS kali ini. Khusus mengenai angka pemesanan untuk Honda HR-V, kami akan memulai produksi mobil ini di awal tahun sehingga waktu tunggu konsumen bisa lebih singkat," terang President Director PT HPM, Tomoki Uchida

Sementara Marketing and After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy, bersyukur, pencapaian ini melampaui target penjualan perusahaan. Di mana, katanya, performa ini turut dilengkapi dengan All New Honda Jazz, All New Honda City, Honda Mobilio RS, Honda HR-V yang sukses menyabet penghargaan. Tak luput booth Honda yang dihampar di Hall D pun terpilih sebagai yang terfavorit.

“Kehadiran Honda di IIMS kali ini didukung produk-produk yang segar serta berbagai program penjualan yang dirancang untuk memudahkan semua orang untuk memiliki mobil Honda," tuntas Jonfis. (Gst/Des)

Angelina Jolie Belikan Brad Pitt Hadiah Pernikahan Rp 39 Miliar

Posted: 29 Sep 2014 09:00 PM PDT

Pernikahan Angelina Jolie-Brad Pitt memang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Lantaran, setelah tinggal serumah selama sembilan tahun, mereka pun akhirnya meresmikan dalam ikatan suci.

Dalam pernikahan itu, Angelina Jolie membelikan hadiah untuk suaminya, Brad Pitt jam tangan langka. Ia pun sampai merogoh koceknya sebanyak 2 juta poundsterling atau setara dengan Rp 39 miliar.

Dilansir Mirror.co.uk, Senin (29/9/2014), sikap romantis pun ditunjukkan dengan terukirnya kata-kata `To Roly from Nessa` di belakang 1952 Patek Philippe platinum.

Nama Roly dan Nessa merupakan dua tokoh dalam film By The Sea, yang sedang mereka buat di Malta. Dan karakter tersebut memang dimainkan oleh Angelina Jolie dan Brad Pitt.

"Saya menuliskan jam itu untuk Brad dan itu adalah salah satu yang langka," ungkap George Farrugia, yang menjualnya di Dolindo Jewellers, di pulau tetangga Gozo.

Brad Pitt dan Angelina Jolie menikah bulan lalu. Saat membuat proyek film, keduanya tetap menjaga Maddox, Pax, Zahara, Shiloh, Vivienne dan Knox dari perhatian banyak orang saat mereka sedang bermain bowling.

Dalam majalah GQ bulan November, Brad Pitt mengatakan akan mengurangi kerja, dan menghabiskan lebih banyak waktu dengan Angelina Jolie dan anak-anak. "Aku sudah melambat untuk transisi ke hal-hal lainnya." (Mer/Ade)

Kunci Sukses Adrian Maulana Jalani Diet 11 Tahun

Posted: 29 Sep 2014 09:00 PM PDT

Lebih dari sepuluh tahun Adrian Maulana menjalani diet. Memiliki alasan yang jelas mengapa melakukan diet, menjadi kunci sukses bagi Adrian sehingga mampu bertahan selama ini.

Menurut Adrian Maulana, mengapa ada individu yang gagal dalam diet, karena dia sendiri tidak mengetahui alasan apa yang membuatnya mau melakukan diet.

"Ketika ditanya mengapa ikut fitnes, jawabnya nggak tahu. Bahkan ada yang jawab, karena teman-teman sekantor pada ikut fitnes. Alasan diet tidak seperti itu," kata Adrian.

"Karena tidak tahu alasan tepat mengapa melakukan diet, membuat segelintir individu ada yang sempat langsing, lalu naik lagi berat badannya, bahkan melebihi berat badan sebelumnya," kata Adrian menambahkan saat diwawancarai Health-Liputan6.com di Jakarta, ditulis Senin (29/9/2014)

Bagi pria kelahiran 29 Oktober 1977, motivasi harus dibangun dari dalam diri, dan harus memiliki satu tujuan yang pasti, agar diet yang dijalani mampu bertahan lama, dan menjadi rutinitas yang tidak mungkin akan ditinggalkan. "Seperti misalnya kamu mau ke Bandung dari Jakarta naik taksi. Kalau kamu tidak bilang sama supir taksi mau ke mana, mungkin si supir bisa membawa kamu ke daerah lain, `kan? Harus ada satu pemikiran yang sama," kata Adrian menambahkan.

Jika kita tidak pernah mengatakan kepada diri sendiri apa alasan yang melatarbelakangi diri untuk diet, jelas Adrian, maka tujuan dari berdiet tidak akan pernah tercapai.

"Tujuan saya kan jelas, ingin hidup panjang, sehat dan bugar, dan saya ingin meninggalnya kalau bisa masuk syurga," kata Adrian.

"Saya lantas berpikir, apa yang harus saya lakukan untuk mewujudkan itu? Akhirnya, saya mengubah pola hidup dan pola makan, termasuk menjaga makan itu sendiri," kata Adrian menambahkan.

Sebelum terjun ke dunia hiburan, cerita Adrian, dirinya merupakan sosok laki-laki yang gemuk dan berjerawat. Setiap bulan, orangtua Adrian Maulana harus merogoh kocek sebesar Rp 1,5 juta untuk biaya perawatan mukanya. "Uang segitu untuk facial, krim siang, dan krim malam," kata Adrian. "Setelah itu, saya dilarang makan nagka, kacang-kacangan, dan makanan enak lainnya tidak boleh. Itu kan bikin saya tersiksa," kata Adrian menambahkan.

Setelah Adrian Maulana mempelajari ilmu tentang kesehatan, Adrian pun sadar bahwa yang salah bukanlah makanan intinya itu, melainkan `teman-teman` yang membuat makanan itu terlalu enak untuk disantap secara berlebihan.

"Kayak temannya si alpukat, susu kental manis dan es. Pun dengan kacang-kacangan yang digoreng. Sebenarnya, alpukat dan kacang-kacangannya sendiri tidak ada yang salah, justru menyehatkan," kata Adrian.

"Karena saya yakin, Tuhan menciptakan segala sesuatu di dunia ini tidak ada yang tidak baik, semuanya baik," kata Adrian menekankan.

Maka itu, wajar bila sekarang Adrian Maulana memiliki tubuh yang sehat dan bugar, serta wajah yang bersih.

Tidak ada komentar: