Minggu, 14 September 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Pemilik Mal Terbesar di Dunia, Emaar Incar Rp 18 Triliun dari IPO

Posted: 14 Sep 2014 09:14 PM PDT

Pemilik mal terbesar di dunia, Emaar Dubai Properties PJSC mengincar dana sekitar US$ 1,58 miliar atau sekitar Rp 18,76 triliun (asumsi kurs Rp 11.877 per dolar Amerika Serikat/AS) dari penawaran umum saham perdana/initial public offering (IPO). Dana hasil IPO itu terbesar untuk bisnis mal di Uni Emirat Arab sejak 2007.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan kepada otoritas bursa Dubai Financial Market, Emaar Malls Group PJSC berencana menjual 2 miliar saham pendirinya, atau sekitar 15 persen dari ekuitas. Kisaran harga saham yang ditawarkan 2,5 dirham-2,9 dirham. Penentuan harga saham akan ditentukan pada 29 September 2014.

"Perusahaan ini memiliki kualitas aset bagus dengan bisnis margin tinggi. Hal ini didukung pertumbuhan kuat dan kemampuan kas," ujar Taher Safieddine, Analis Shuaa Capital PSC di Dubai, seperti dikutip dari Bloomberg, Senin (15/9/2014).

Penjualan saham ini dilakukan sejak pekan lalu, dan berakhir pada 26 September 2014. Untuk investor ritel, penawaran saham berakhir pada 24 September 2014,  dan penawaran saham berakhir pada 26 September untuk investor institusi.  

Sekitar 60 persen saham akan dialokasikan untuk investor institusi, dan sisanya untuk investor ritel. Pencatatan saham akan tercatat di Dubai Financial Market pada 2 Oktober 2014.

Untuk melakukan penawaran saham, Emaar Dubai telah menunjuk Bank of America Merrill Lynch, JP Morgan Chase and Co, dan Morgan Stanley sebagai koordinator global dan bookrunner untuk IPO. Sementara itu, HSBC Holdings Plc, EFG-Hermes Holding SAE, National Bank of Abu Dhabi PJSC, dan Emirates Financial Services PSC sebagai joint bookrunners.

Emaar Properties mencatatkan laba bersih naik 24 persen menjadi 617,2 juta dirham pada semester I 2014 dari periode sama tahun sebelumnya 498 juta dirham. Sementara itu, pendapatan mencapai 1,25 miliar dirham sepanjang enam bulan pertama 2014 dibandingkan tahun lalu 1,1 miliar. Asetnya mencapai 39,79 miliar dirham pada Juni 2014 dari 13,45 miliar dirham pada Desember 2011.

Emaar Properties fokus pada pendapatan berulang hotel dan mal untuk melindungi kinerja dari guncangan pasar properti. Aset Emaar termasuk empat pusat perbelanjaan, yang salah satunya Dubai Mall, dan 30 komunitas belanja dan ritel.

Pemerintah Dubai memiliki sekitar 30 persen dari Emaar properties. Sebagian dana dari IPO untuk membayar dividen khusus kepada pemegang saham.

IPO Emaar Properties ini diharapkan dapat diminati investor. Hal itu mengingat perusahaan properti ini mendapatkan sentimen positif dari industri pariwisata dengan peningkatan kedatangan turis. (Ahm/)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

The Avengers 2 Rampung, Robert Downey Jr. Gabung Assassin's Creed

Posted: 14 Sep 2014 09:10 PM PDT

Robert Downey Jr. selaku pemeran Iron Man di film-film bertema Marvel Studios, dikabarkan baru saja bergabung dengan proyek film adaptasi game bertajuk Assassin's Creed.

Dilansir dari Ace Showbiz,  Sabtu (13/9/2014), rencananya Robert bakal memerankan sosok Leonardo da Vinci yang juga muncul di beberapa seri game populer garapan Ubisoft tersebut.



Kabar yang juga datang dari Moviepilot itu turut mengumumkan bahwa sang aktor diperkirakan bakal berkelana dengan tokoh utamanya, Desmond Miles pada masanya untuk mengambil artefak sejarah.

Diketahui, kabar tersebut baru disebutkan oleh beberapa media besar di internet. Artikel mengenai keterlibatan pemeran Tony Stark itu disiarkan secara tiba-tiba namun tidak ada penolakan secara resmi.

Assasin's Creed memiliki penggemar sendiri saat hadir dalam bentuk game. Sebelumnya, tak banyak film adaptasi game yang sukses saat dihadirkan dalam bentuk film. Jika berkaca dari kesuksesan Prince of Persia, Ubisoft tentunya masih bisa berharap Assasins's Creed akan mencetak angka tinggi.



Film Assassin's Creed sudah dikembangkan selama bertahun-tahun dengan Justin Kurzel sebagai sutradara dan pemeran Magneto muda di film X-Men, Michael Fassbender sebagai tokoh utamanya.

Uniknya, Robert Downey Jr. pernah menanggapi negatif saat dirinya dianggap sebagai Leonardo da Vinci masa kini. "Benar-benar konyol. Saya tidak melukis," ujarnya kala itu.

Sebelum Assassin's Creed, Robert Downey Jr. bakal tampil dalam The Judge untuk rilis pada 10 Oktober 2014 dan juga film superhero Avengers: Age of Ultron yang bakal tayang 1 Mei 2015.(Rul/Feb)

Pengalaman Berkesan Ultah di Raven Sky Bar

Posted: 14 Sep 2014 09:07 PM PDT

Perayaan ulang tahun ketika usia menginjak 17 tahun adalah hal yang dianggap sakral oleh sebagian orang, sehingga mereka menginginkan sebuah perayaan ulang tahun yang berkesan namun tetap dengan harga yang terjangkau. Hal ini pula yang diinginkan oleh Aurel Utari salah seorang siswi SMA 1 Tirtonirmolo, Kasihan Bantul, putri dari Ibu Asteria Ari yang pada Sabtu lalu yang merayakan ulang tahun di Raven Sky Bar Hotel Zodiak Hotel yang beralamat di Jalan HOS Cokroaminoto No.145 Yogyakarta.

Raven Sky Bar ini terletak di lantai delapan Hotel Zodiak dengan konsep terbuka sehingga pengunjung dapat menyaksikan panorama Gunung Merapi disisi utara dan barisan pegunungan Menoreh di sisi barat. Jika pengunjung datang pada malam hari maka akan disuguhi indahnya langit malam kota Yogyakarta ditambah kerlap-kerlip lampu kota yang menambah suasana yang berkesan dan tak terlupakan.

Itulah sebabnya Aurel memilih merayakan ulang tahunnya yang ke 17 di Raven Sky Bar. Mulai pukul 19.00 wib, tamu-tamu mulai berdatangan dan mereka merasa sangat terkesan dengan pemandangan yang dilihat dari atas ketinggian. Menurut Aurel dan Ibu Ari, tempatnya bagus dan bersih, pemandangannya luar biasa, makanannya juga enak.

Menurut Sales Food and Beverage Raven Sky Bar, Diestalya Veviyana yang akrab disapa Dita, konsep Raven Sky Bar memang didesain sedemikian rupa supaya membuat pengunjung merasa nyaman. Tidak hanya acara ulang tahun, Raven Sky Bar juga sering digunakan untuk acara-acara lain seperti Wedding Party, Candle Light Dinner, Meeting maupun Gathering.

Menu makanan yang disajikan pun bervariasi dan dapat dipesan sesuai selera pengunjung, mulai dari Indonesian Food, Western Food dan Chinese Food. Namun menu yang menjadi best seller pengunjung adalah Nasi Goreng Cokro, yakni nasi goreng yang dilengkapi dengan telur mata sapi, ayam dan sate ayam bumbu kacang yang terasa menggigit dilidah. Sedangkan untuk hidangan pembuka favorit pengunjung adalah Tahu Isi. Bukan tahu isi biasa namun dengan ukuran jumbo hampir sebesar kepalan tangan orang dewasa.

Supervisor of Raven Sky Bar, Sekan Sentanu menuturkan bahwa bulan September di weekend akhir bulan, Raven memiliki program Afternoon Tea yang terbatas hanya untuk 25 orang, dimana pengunjung hanya cukup merogoh kocek sebesar Rp. 35.000,- sudah mendapatkan snack, coffe dan tea sambil menikmati tenggelamnya surya diantara barisan pegunungan Menoreh.

Penasaran bagaimana merasakan sensasinya, kunjungi Raven Sky Bar yang buka setiap hari mulai pukul 14.00 wib hingga pukul 22.00 wib dan anda akan merasakan pengalaman berkesan tak terlupakan menikmati panorama langit malam kota Yogyakarta diatas ketinggian.

Pengirim:

Elisabeth Sutriningsih/Mahasiswa Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Toyota Tunggu Keseriusan Pemerintah Soal Bahan Bakar Gas

Posted: 14 Sep 2014 09:05 PM PDT

PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyatakan kesiapannya untuk mendukung program konversi bahan bakar dari minyak ke gas.

Wakil Presiden Direktur PT HPM, Suparno Djasmin mengatakan, Toyota saat ini telah memiliki beberapa model yang telah menggunakan bahan bakar gas. "Untuk yang menggunakan bahan bakar gas, kami punya Vios yang CNG," ujarnya di Jakarta, minggu lalu.

Namun, kata Suparno, sebelum melepas model yang berbahan CNG ke pasar dalam negeri, Toyota harus memastikan jika infrastruktur seperti ketersediaan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) dan aturan pendukung telah siap.

"Kami juga tidak sembarangan menjual kalau tidak disertai infrastruktur yang baik, termasuk dukungan pemerintah yang jelas," imbuhnya.

Memang, pemerintah rutin buka suara soal konversi bahan bakar dari minyak ke gas untuk kendaraan bermotor, termasuk angkutan umum dan mobil pribadi. Tapi, fakta di lapangan menunjukkan, belum ada infrastruktur yang cukup memadai untuk menampung jutaan mobil.

Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Noegardjito mengungkapkan, jumlah SPBG yang beroperasi di Indonesia baru sebanyak 19 unit. Jika dibandingkan dengan Thailand, jumlah tersebut terpaut jauh.

Dia menjelaskan, Thailand saja saat ini memiliki lebih dari 425 SPBG. Bahkan pada tahun depan, pemerintah di Negeri Gajah Putih itu menargetkan pertumbuhan SPBG menjadi 584 unit pada 2015. (Gst/Des)

Menanti Keadilan Atas Kasus Kekerasan Seksual SS

Posted: 14 Sep 2014 09:00 PM PDT

Serikat Mahasiswa Progresif (SEMAR) UI bersama dengan puluhan mahasiswa Universitas Indonesia yang tergabung dalam Solidaritas Adili Sitok mengadakan acara nonton bersama dan diskusi terbuka mengenai isu kekerasan seksual. Acara ini diselenggarakan di Plaza Gedung IX Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) Universitas Indonesia pukul 18.30-22.00, Kamis (11/9/2014).

Pemutaran film dan diskusi tersebut sekaligus bertepatan dengan peluncuran gerakan Solidaritas Adili Sitok, wadah bagi semua orang yang ingin terlibat dalam mengusut, menuntut, dan menyelesaikan kasus pemerkosaan yang dilakukan oleh seniman satrawan SS alias Sunarto kepada mahasiswa Universitas Indonesia berinsial RW.

Film yang diputar adalah “The Accused” (1988) karya Jonathan Kaplan dan Tom Topor. Film yang yang diangkat dari kisah nyata ini bercerita tentang kisah perjuangan seorang wanita korban pemerkosaan dalam memperjuangkan keadilan dan menghukum si pelaku. Pada suatu malam, wanita bernama Sarah Tobias (Jodie Foster) diperkosa oleh segerombolan pria di sebuah bar di New Bedford, Massachusetts, Amerika Serikat. Setelah itu, Sarah mengadukan perbuatan bejat tersebut ke kepolisian dan pengadilan. Namun, ternyata perjuangan Sarah mendapatkan keadilan dan menghukum si pelaku tidak mudah. Pengaduan Sarah dan kuasa hukumnya tidak diterima begitu saja. Setelah melalui perjuangan panjang, akhirnya keadilan berpihak pada Sarah. Para pelaku dinyatakan bersalah dan dihukum.

Kisah Sarah dalam film ini mirip dengan apa yang dilakukan RW, mahasiswi Universitas Indonesia korban pemerkosaan seniman satrawan Sitok Srengenge alias Sunarto. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa pada Maret 2013, RW mengalami pemerkosaan dengan intimidasi mental dengan tujuan penghancuran mental terhadap korbannya yang dilakukan oleh SS. RW dan kuasa hukumnya melayangkan laporan terhadap tindak pemerkosaan tersebut ke kepolisian pada 29 November 2013. Akan tetapi bedanya, sudah hampir satu tahun pengusutan kasus ini belum juga selesai bahkan sempat terkatung katung. Salah satu alasannya karena pihak kepolisian tidak menemukan bukti fisik pada tubuh korban padahal bukti analisa psikologis sudah diserahkan bahkan beberapa legal opinion juga sudah diterima oleh pihak Kepolisian, mengingat kasus SS alias Sunarto sebagai pelaku adalah perbuatan pidana kesusilaan yang menggunakan modus dan cara yang sangat halus, yaitu tipu daya, penghancuran mental, penguasaan kedaulatan tubuh korban, penguasaan eksistensi diri korban dan penghancuran kehidupan korban, dengan harapan pelaku, korban akan dijadikan sebagai budak seks dari biadab syahwat sang pelaku. Sampai detik ini, SS belum juga menjadi tersangka dan bahkan muncul wacana dan ada upaya sengaja melakukan penggiringan opini, akan diberhentikan alias di-SP3 pada kasus SS ini.

“Manusia itu dinamis, tetapi kenapa hukum yang mengaturnya malah statis” ujar Raihan Abiyan, Ketua BEM FIB Universitas Indonesia 2014 menanggapi hal ini.

“Hukum akan hidup apabila aparat hukumnya sendiri mempunyai keinginan untuk menghidupkan nuraninya, apalagi pelakunya adalah seorang seniman, tentu idealnya perilaku seorang seniman harus terintegrasi pada sikap perilaku yang beradab dan berbudaya” Ucap Iwan C Pangka berulang kali.

Berbagai testimoni juga disampaikan oleh berbagai pihak dalam sesi diskusi terbuka usai film selesai. Dalam acara ini, hadir berbagai elemen yang peduli dengan kasus, mulai dari Solidaritas Adili Sitok, perwakilan lembaga-lembaga mahasiswa seperti BEM, SEMAR, UILDSC, dan lain-lain. Hadir pula individu-individu dari kampus lain, rekan media, dosen, hingga kuasa hukum. Semua menyampaikan pandangannya terkait kasus RW dan isu kekerasan seksual.

“Saat ada yang mengecilkan kasus pemerkosaan, misanya bilang ‘oh itu mah suka sama suka’ di sanalah letak kejahatannya” lanjut Saras Dewi, dosen sekaligus pendamping RW. Perlu diketahui bahwa kasus yang dialami RW ini jelas merupakan pemerkosaan, bukan atas dasar suka sama suka.

“Kami tidak akan pernah berhenti mengawal kasus ini. Solidaritas Adili Sitok dapat menjadi wadah bagi teman-teman semua yang ingin kasus ini segera selesai. Mari kita bantu saudara kita untuk mendapatkan keadilan” tutup Muhammad Trishadi Pratama, perwakilan dari Solidaritas Adili Sitok dalam acara tersebut.

Cerita Aliando-Prilly Soal Kemenangan Kevin Julio di FFB 2014

Posted: 14 Sep 2014 09:00 PM PDT

Festival Film Bandung (FFB) 2014 telah sukses diselenggarakan di Monumen Pahlawan, Bandung, Sabut malam (13/9/2014). Tapi masih menyisakan cerita dari Aliando Syarief dan Prilly Latuconsina yang didaulat menjadi presenter di acara tahunan tersebut.

Yang paling membuat mereka bahagia adalah ketika mengumumkan pemenang Pemeran Pria Sinetron Serial. "Nominasinya ada Kevin Julio. Pokoknya mau teriak kalau Kevin menang," kata Prilly Latuconsina yang ditemui di belakang panggung. "Iya, teriak sekencang-kencangnya," timpal Aliando.

Benar saja, ketika Kevin Julio dinyatakan sebagai Pemeran Pria Terpuji dalam kategori Sinetron Serial, Aliando dan Prilly berteriak sekencang-kencangnya. [Baca: Kevin Julio Nangis Dapat Penghargaan di FFB 2014]

"Aku kaget banget. Aku sampai teriak: oh my god! berulang-ulang. Sampai gemetaran. Aliando juga teriak kencang. Aku sampai peluk kak Kevin kencang-kencang, saking senangnya," seru Prilly dengan ekspresi bahagia.

Kevin Julio adalah lawan main Aliando Syarief dan Prilly Latuconsina di sinetron Ganteng Ganteng Serigala. Selalu bertemu setiap hari di lokasi syuting membuat ketiganya merasa seperti keluarga sendiri. Jadi ketika Kevin menang dalam FFB 2014, Aliando dan Prilly merasa sangat bahagia.

"Aku senang banget Kak Kevin menang," seru Prilly bahagia.(Rom)

Harga BBM Shell Termahal

Posted: 14 Sep 2014 09:00 PM PDT

Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi dengan ron 95 milik  Shell dipatok paling mahal ketimbang perusahaan lainnya.

Pantauan Liputan6.com, Senin (14/9/2014) pada  Stasiun Pengisian Bahan Umum (SPBU) tiga perusahaan yang menjual BBM non bersubsidi di Indonesia terdapat perbedaan harga.

Petugas SPBU PT Pertamina (Persero) 34-12510 Ayu mengatakan, harga BBM non subsidi jenis Pertamax dengan kadar ron 92 pada pertengahan bulan ini dibandrol Rp 10.950 per liter. Sedangkan Pertamax 95 dengan kadar ron 95 Rp 12.300 per liter.

Menurutnya, harga tersebut tidak mengalami perubahan pada pertengahan bulan ini. "Masih sama, belum ada perubahan dari kemarin," ungkap Ayu, saat berbincang dengan Liputan6.com.

Untuk harga BBM Shell. Perusahaan minyak asal belanda tersebut membanderol seharga Rp  11.150 untuk jenis Super yang setara dengan ron 92 dan Vpower dengan kada ron 95 dibandrol dengan harga Rp 12.650 perliter.

Namun ketika ditanyakan kenaikan soal kenaikan harga, seorang petugas SPBU Shell di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan enggan menyebutkan.

"Sudah tertera di papannya, maaf kita tidak bisa kasih untuk info itu," Ketus seorang perempuan berkaca mata petugas SPBU Shell tersebut.

Sedangkan Total melakukan hal yang sama dengan Pertamina, perusahaan asal Prancis tersebut tidak menaikan harga BBM pada pertengahan bulan ini.

"Belum naik, masih stabil dari kemaren," tutur Petugas SPBU Shell kawasan Warung Buncit, Jakarta Mustakim.

Pantauan harga di SPBU Total kawasan Warung Buncit, harga BBM Total jenis Performace 95 dibandrol dengan harga Rp 12.250 per liter dan Performance 92 Rp 11.775 perliter. (Pew/Nrm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Video Pesta Kemenangan Perdana Manchester United

Posted: 14 Sep 2014 08:51 PM PDT

Manchester United akhirnya berhasil memetik poin sempurna setelah berhasil mengalahkan Queens Park Rangers dengan skor 4-0 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Minggu (14/9/2014) malam WIB. Kemenangan ini membuat MU naik ke posisi sembilan dengan koleksi lima poin. Sedangkan QPR terpuruk di posisi 16 karena baru mendapat tiga poin.

Sejak awal laga MU langsung mengurung pertahanan QPR. Namun, skuat asuhan Louis van Gaal sempat kesulitan menembus lini pertahanan tim tamu yang sangat kokoh.

MU akhirnya berhasil unggul 1-0 berkat kecerdikan Angel Di Maria dalam mengeksekusi tendangan bebas yang berjarak cukup jauh pada menit ke-24. Tembakannya yang melengkung mengarah ke sisi kanan gawang QPR sehingga tidak mampu dijangkau Robert Green .

Tuan rumah semakin agresif dalam melakukan tekanan usai berhasil menjebol gawang tim tamu, dan gol kedua tercipta pada menit ke-36 melalui tembakan akurat Ander Herrera yang mendapatkan sodoran bola dari Wayne Rooney .

Kapten United, Rooney, juga tidak ingin ketinggalan untuk mencatatkan namanya di papan skor. Ia memastikan babak pertama berakhir dengan skor 3-0 setelah tembakannya di menit ke-44 meluncur mulus ke gawang yang dikawal oleh Green.

Di babak kedua QPR berupaya tampil lebih baik. Hal tersebut langsung dibuktikan ketika laga baru berjalan tiga menit, Niko Kranjcar nyaris memperkecil ketertinggalan tim tamu melalui tembakan akurat dari luar kotak penalti, tetapi De Gea berhasil menepis bola dengan kakinya.

Namun, MU kemudian berhasil memegang lagi kendali permainan. Gol ke-empat pun tercipta pada menit ke--58. Di Maria melepaskan umpan fantastis kepada Juan Mata yang tidak terkawal di kotak penalti, dan eks pemain Chelsea itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang QPR. Keunggulan empat gol tanpa balas akhirnya bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Manchester United : De Gea, Rafael, Evans, Rojo, Blackett, Blind, Herrera, Mata, Di Maria, Rooney, van Persie

Queens Park Rangers : Green, Isla, Ferdinand, Caulker, Hill, Kranjcar, Sandro, Leroy Fer, Phillips, Austin, Hoilett

Top 5 Tekno: Rendang Diradiasi Nuklir Paling Terpopuler

Posted: 14 Sep 2014 08:51 PM PDT

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, makanan bisa dibuat menjadi lebih tahan lama. Rendang misalnya, Batan mengklaim makanan ini bisa tahan bertahun-tahun setalah diradiasi teknologi nuklir. Berita inilah yang menjadi favorit pembaca Tekno Liputan6.com kemarin, Minggu (15/9/2014). 

Kabar lainnya datang dari perangkat pemutar musik iPod Classic. Apple kabarnya sudah tidak lagi memproduksi perangkat ini. Untuk lebih jelasnya, simak ringkasan berita terpopuler kemarin di bawah ini.

1. Apa Jadinya Jika Rendang Diradiasi Teknologi Nuklir?

Badan Tenaga Atom Nasional (Batan) menguji rendang dengan kemampuan teknologi terbarukan agar menjadi lebih higienis dan tahan lama. Hasilnya, berkat teknologi nuklir, rendang bisa tahan selama bertahun-tahun. Rasanya pun enak. Manfaat energi nuklir melalui iradiasi juga dapat dilihat buah-buahan. Buah-buahan menjadi lebih awet dan higeinis. Jeruk misalnya, yang biasa tahan 2 minggu, kalau diiradiasi bisa tahan berbulan-bulan.

2. Selamat Tinggal iPod Classic!

Perangkat pemutar media digital, iPod Classic, dikabarkan tidak akan diproduksi lagi oleh Apple. Perangkat ikonik tersebut sudah tidak ada lagi di laman resmi Apple. Dengan dihapusnya iPod Classic di halaman produk, secara tidak langsung Apple telah mengkonfirmasi bahwa perangkat ini sudah tidak lagi diproduksi. Hal ini juga sekaligus menjadi sinyal akan berakhirnya `click wheel`, interface legendaris sebelum kehadiran perangkat touchscreen.

3. Putus Cinta, Britney Spears Ikut Aplikasi Kencan Tinder

Britney Spears bergabung dengan aplikasi kencan atau biro jodoh Tinder. Tampil di acara talk show `Tonight Show With Jimmy Fallon`, pelantun tembang Work Bitch ini menunjukkan profil Tinder-nya kepada para penonton. Namun itu semua adalah lelucon belaka karena yang membuatkan akun Tinder untuk Spears adalah tim Jimmy Fallon. Dengan candaannya, Britney Spears mengatakan merasa senang karena dirinya telah terdaftar di aplikasi kencan Tinder.

4. Apple Watch Bisa Diajak Berenang?

Salah satu fitur yang dipertanyakan pada jam tangan pintar Apple Watch ialah kemampuan tahan airnya. Wajar saja, bila fitur tahan air dipertanyakan banyak pihak. Sebab Apple mengklaim jam tangan pintar buatannya ini bisa dipakai mendukung berbagai macam aktivitas berkeringat. Kabarnya Apple Watch diberi kemampuan tahan air seperti basah kehujanan atau cuci tangan. Jam tangan pintar ini juga diprediksi mampu bertahan di tangan yang sedang dibanjiri keringat karena berolah raga.

5. Pengapalan Galaxy Note 4 Diprediksi Tembus 11 Juta Unit

Seorang analis Korea Selatan mengatakan bahwa ia tidak yakin bahwa Galaxy Note 4 akan lebih sukses daripada Galaxy Note 3. Analis Hyundai Securities memprediksi Samsung akan mengapalkan 11 juta unit Galaxy Note 4 hingga akhir tahun ini. Jumlah ini sama dengan unit Galaxy Note 3 yang dikapalkan pada 2013. 

Tulisan Tangan Jadi Salah Satu Faktor Kelulusan Calon Pimpinan KPK

Posted: 14 Sep 2014 08:50 PM PDT

Tulisan tangan puluhan peserta calon Pimpinan KPK yang mengikuti seleksi makalah ternyata menjadi indikator penting bagi Panitia Seleksi (Pansel) Pimpinan KPK. Dari tulisan tangan itu, anggota Pansel Pimpinan KPK bisa melihat niat kandidat dalam memberantas korupsi.

"Pertimbangan meloloskan itu salah satunya dari hasil tulisan tangan. Kami tutup semua, kami jajarkan. Kami nggak tahu nama-namanya. Setelah terpilih baru kami buka namanya," tutur Jubir Pansel Pimpinan KPK Imam Prasodjo, di Gedung Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Senin (15/9/2014).

"Dari tulisan tangan, terlihat bagaimana dia menjawab terkait kejujuran, kepemimpinan, dan indepedensi. Seberapa jauh dia terlibat proses pemberantasan korupsi," tambah Imam.

Imam mengungkapkan, tidak melihat nama-nama beken yang ikut dalam seleksi Pimpinan KPK ini. Termasuk nama Wakil Ketua KPK Busyro Muqqodas dan anggota DPD RI I Wayan Sudirta. "Tidak benar kalau dari awal kami mengarah ke nama-nama tertentu," imbuh dia.

Dari seleksi tersebut, Sosiolog UI itu menjelaskan, berhasil menyeleksi 11 dari 59 kandidat yang kemudian dinyatakan lulus seleksi makalah. Semua nama peserta yang lulus pun dibuka ke publik, agar dikenal masyarakat.

Imam meminta agar 11 orang itu diawasi tidak hanya oleh masyarakat, tapi juga oleh aparat penegak hukum lainnya. "Kami juga meminta intelijen, PPATK, dan kepolisian bantu mengawasi. PPATK kita minta siapa tahu ada transaksi yang tidak kita ketahui," ujar dia.

Anggota Pansel Pimpinan KPK lainnya, Abdullah Hemahahua, menambahkan moral dan integritas calon juga sangat diperhatikan. Akan kecil kemungkinan terpilih bila calon memiliki selingkuhan. "Kita cek ke Departemen Agama, ada-tidak surat nikah. Kalau tidak, kan selingkuh namanya," tandas Abdullah. (Yus)

Tidak ada komentar: