Sabtu, 20 September 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Dipermalukan Juventus, Inzaghi Tidak Marah Tapi...

Posted: 20 Sep 2014 09:06 PM PDT

Carlos Tevez menjadi pahlawan Juventus saat mengalahkan AC Milan dengan skor 1-0 di Stadion San Siro dalam lanjutan Serie A, Minggu (21/9/2014) dini hari WIB.

Kekalahan itu tak membuat pelatih Milan, Filippo Inzaghi tidak marah kepada anak asuhnya. Pria berusia 41 tahun tersebut mengaku sangat santai.

"Saya tidak marah kepada pemain. Kekalahan ini membuat saya melihat banyak hal yang positif," ucap Inzaghi, dikutip dari Goal.

http://cdn1-e.production.liputan6.com/medias/740089/original/097178100_1411244965-000_Par7982322.jpg

Meski mengaku tidak marah, Inzaghi menegaskan dirinya kecewa dengan hasil akhir. Sebab, pria asal Italia itu menilai, timnya lebih banyak mendominasi permainan.

"Kami sudah melakukan yang terbaik melawan tim yang sangat luar biasa. Kami memiliki beberapa peluang, salah satunya dari Keisuke Honda di babak pertama. Juventus malah tidak bisa mencuri apapun dari kami," dia mengucapkan.

"Saya hanya kecewa karena kami tidak pada tingkat yang sama dengan Juventus. Setiap permainan selalu ditentukan oleh gol yang diciptakan tim pemenang," Inzaghi mengakhiri.

Baca juga:

3 Pesepakbola Ini Dikaitkan dengan ISIS

3 Pelatih yang Doyan Daun Muda

Kalahkan Milan, Allegri: Ini Bukan Balas Dendam

3 Keuntungan Makan Keju dan Produk Olahan Susu

Posted: 20 Sep 2014 09:00 PM PDT

Bagi Anda yang tak memiliki alergi terhadap susu dan produk olahan susu seperti keju dan yoghurt, sayang sekali jika tak mengonsumsinya. Meski memiliki kandungan lemak, keju pun punya manfaat yang besar untuk tubuh.

Tak perlu mengelak disajikan keju, asal makan secukupnya tak membuat tubuh membengkak. Anda malah mendapatkan tiga manfaat keju untuk kesehatan seperti dilansir dari Good Houskeeping seperti dilansir Sabtu (19/9/2014).

1. Turunkan risiko terkena diabetes tipe 2
Sebuah studi di Swedia menemukan mereka yang mengonsumsi susu maupun produk susu setiap hari lebih dari delapan porsi memilki risiko lebih rendah 23 persen terkena diabetes tipe 2 dibandingkan mereka yang mengonsumsi satu porsi. Apakah yang dikonsumsi harus susu rendah lemak? Dalam penelitian ini peneliti tak menemukan hubungan antara susu rendah lemak dengan risiko penyakit.

Kontrol gula darah

2. Bantu kontrol gula darah
Mengonsumsi dua porsi susu tinggi dan rendah lemak per hari terkait dengan penurunan tekanan darah dan gula darah. Dalam jurnal Applied Physiology, Nutrition, and Metabolism peneliti menemukan bahwa mereka yang memiliki darah sehat adalah mereka yang mengonsumsi olahan susu

3. Hidup lebih lama
Sebuah studi di Cina menemukan fakta bahwa yang tidak minum susu memiliki tekanan darah lebih tinggi, indeks massata tubuh yang lebih tinggi, lebih banyak lemak tubuh dan hidup lebih pendek dibandingkan yang mengonsumsi 3-7 porsi susu per minggu. Studi ini tidak membedakan susu rendah maupun tinggi lemak.

Ini 20 Finalis Miss Celebrity 2014 Jakarta

Posted: 20 Sep 2014 09:00 PM PDT

Audisi hari pertama Miss Celebrity (Micel) 2014 kota Jakarta berhasil mengumpulkan 273 orang peserta. Setelah melewati serangkaian tahap audisi, di Blok M Plasa, Sabtu (20/9/2014), tiga orang dewan juri akhirnya memilih 20 kontestan terbaik.

Berikut ini nama-nama 20 besar Audisi Jakarta :

1. ALVI RAHMA
2. DINDA MUTIA KHAERUN NISA
3. NADYA FRICELLA
4. YENI AMALIA
5. YASHINTA AMARA SYEHAN
6. CHINTIA WAHYU APRIANTI
7. DEVITA AYU NUGRAHENY
8. MICHELLE AMANDA PURBA
9. ANDREA OKTAVIA
10. KASTRIA SOLDIANA HUTAGAOL
11. MERVINTA TIARA BUNDA
12. JIHAN AL-MAKKAWI
13. PUTRI WENNY DYA HARAHAP
14. FARIZA
15. SALSABILA RAHMADHANY
16. MUTIARA ANGGRAINI
17. DINDA ISKA KHAIRUNISA
18. YURIKE KRISANDI
19. SILVIA ANGGRAINI
20. BELLA ALMIRA LANTANG

Ke-20 peserta audisi yang terpilih tersebut akan diseleksi lagi kemampuan dan bakatnya di audisi hari kedua, Minggu, (21/9/2014) untuk disaring menjadi 10 peserta terbaik yang menjadi wakil kota Jakarta.

Data 10 peserta wakil Jakarta ini akan di satukan dengan data peserta dari 6 kota lainnya (Yogyakarta, Manado, Medan, Surabaya, Makassar dan Bandung). Dari total 70 data yang terkumpul, Juri akan menyaring lagi yang akan menjadi 20 Grandfinalis Miss Celebrity 2014 dan akan menjalani karantina.

Audisi hari kedua, akan dimeriahkan oleh penampilan Sm*sh dan Chacha Micel, Pemenang Miss Celebrity Indonesia 2013 yang berasal dari Jakarta. Serta ke-20 finalis hari pertama akan ditantang kemampuan berakting dalam sesi adu akting dengan Kevin Julio, pemain sinetron Ganteng Ganteng Serigala.

Presiden PKS: Banyak Guncangan, Kapal Kita Tetap Arungi Samudera

Posted: 20 Sep 2014 08:56 PM PDT

Sebanyak 1.200 Kader PKS yang terpilih menjadi anggota dewan mendengarkan arahan dari Presiden PKS Anis Matta. Anis menyampaikan apresiasi pada mereka yang berhasil masuk Parlemen Indonesia meski ujian berat telah melanda partai tersebut.

"Mereka yang bertahan (jadi anggota DPR atau DPRD) karena mereka layak untuk terus bertahan. Mereka yang lolos dalam lulus dari seleksi alam," kata Anis di Jakarta, Minggu (21/9/2014).

Menurut Anis, perjuangan PKS pada Pemilu 2014 kemarin lebih berat dibandingkan Pemilu sebelumnya. Kasus suap impor daging sapi yang menjerat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq membuat kepercayaan publik pada PKS menurun. Meski demikian, Anis mengatakan PKS yang ibarat kapal, tidak tenggelam dalam menghadapi badai berat.

"Perjuangan saudara kemarin beda pada Pemilu sebelumnya. Saya tahu ada beberapa yang sudah berkali-kali dicalonkan, tapi baru kali ini masuk. Kita telah lampaui ujian berat, bukan karena sistem tapi situasi yang membuat perjuangan kita makin berat," tegasnya.

Menurut Anis yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPR itu, menjadi anggota dewan hanya terdapat 2 kenikmatan yaitu saat dilantik dan saat terima gaji.

"Selebihnya hanya masalah-masalah. Kita dapat amanah besar di tengah badai. Kapal kita tidak tenggelam di tengah badai. Ada banyak guncangan, penumpang banyak mabuk, tapi kapal ini bisa arungi samudera yang lebih luas," tandas Anis.

Dalam acara ini, hadir sejumlah petinggi PKS, yakni Ketua Fraksi PKS di DPR Hidayat Nur Wahid, Sekjen PKS Taufik Ridhho, dan Ketua DPP PKS Bidang Koordinasi Kehumasan Mardani Ali Sera. (Yus)

Usai Saling Klaim Menang, 2 Capres Afghanistan Akhirnya Bersatu

Posted: 20 Sep 2014 08:50 PM PDT

Dua calon presiden (capres) Afghanistan akhirnya memutuskan untuk berdamai dan bersatu setelah sempat bersitegang karena saling mengklaim kemenangan atas Pemilihan Presiden (Pilpres) yang digelar pada April 2014 lalu.

Abdullah Abdullah dan Ashraf Ghani sepakat untuk membangun pemerintahan Afghanistan bersama-sama, namun dengan jabatan yang berbeda. Ashraf Ghani diputuskan bersama sebagai Presiden, pemimpin tertinggi negara, sedangkan Abdullah menjadi Kepala Eksekutif Negara, jabatan setara Perdana Menteri.

Pengumuman resmi bersatunya Abdullah Abdullah dan Ashraf Ghani akan disampaikan pada hari ini, Minggu (21/9/2014) waktu setempat.

"Kedua kubu telah sepakat 100% untuk bersatu dan kita akan menandatangani kesepakatan ini besok (Minggu)," ujar seorang juru bicara Ashraf Ghani, Sabtu 20 September waktu setempat, seperti dimuat BBC.

Kesepakatan itu juga dibenarkan oleh Aimal Faizi selaku juru bicara Presiden Afghanistan saat ini, Hamid Karzai. Dia mengatakan, pihak Abdullah dan Ghani telah menyetujui penggabungan "kekuatan".

"Mereka telah menyelesaikannya dan sudah diparaf oleh kedua belah pihak. Hal ini akan diumumkan pada hari Minggu, dan hasil akhir dari perhitungan ulang pemilu harus diumumkan juga" kata Aimal, yang dilansir Reuters.

Sebelumnya Abdullah dan Ghani saling mengklaim menang dan menuding lawan berbuat curang pada Pilpres Afghanistan, hingga akhirnya dilakukan pemilihan ulang. Selama dua bulan terakhir, kedua kandidat presiden itu berseteru.

Presiden yang masih menjabat, Hamid Karzai, pun turun tangan. Dia menyerukan keduanya untuk bersatu demi pemerintahan baru.

"Afghanistan sangat membutuhkan pemerintahan baru segera mungkin," ujar Karzai di depan Abdullah dan Ghani, seperti diwartakan Washington Post.
 
"Masa jabatan saya telah berakhir, dan kami sebagai rakyat ingin pemerintahan baru, dan Pak Abdullah dan Pak Ghani bisa membawa kita ke pemerintahan Afghanistan yang baru dengan bersatu." (Yus)

Top 5 Bisnis Pekan ini: Miliarder Tua Ini Nikahi Model Playboy

Posted: 20 Sep 2014 08:49 PM PDT

Usia memang tak membatasi dua insan untuk mengucap janji pernikahan dan mengikat cinta selamanya. Tengok saja bagaimana salah satu miliarder terkaya di dunia, Richard Lugner yang telah berusia 81 tahun menikahi tunangannya, Cathy Schmitz yang masih muda berusia 24 tahun.

Berita mengenai pernikahan kedua insan tersebut menjadi artikel yang banyak dibaca di kanal bisnis Liputan6.com. Selain itu, ada juga beberapa artikel lain yang cukup banyak menyedot perhatian pembaca.

Ingin tahu lebih banyak? Berikut lima artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com selama sepekan ini, Minggu (14/9/2014) hingga Sabtu (20/9/2014):

1. Miliarder Tua Ini Nikahi Gadis Muda Berusia 24 Tahun

Pasangan yang berbeda usia hingga puluhan tahun ini mulai menjalin kisah asmara sejak Februari lalu. Richard Lugner merupakan pemilik salah satu perusahaan konstruksi terbesar di Austria, sementara Cathy Schmitz merupakan model majalah Playboy.

2. Ini Dia Profil Konglomerat Tahir, si Penasihat Panglima TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko mengangkat Dato Sri Tahir sebagai penasihatnya. Konglomerat dan bos Bank Mayapada itu ditugaskan membantu mengurusi kesejahteraan prajurit TNI.

3. Jokowi-JK Diwariskan Utang Rp 108 Triliun

Presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla harus bekerja keras saat resmi menjabat. Pasalnya, pemerintahan saat ini akan mewariskan utang yang besar kepada pemerintahan mendatang.

4. Jokowi Hapus Jabatan Wamen, Berapa Penghematan Negara?

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk meniadakan jabatan wakil menteri (wamen) pada struktur kabinetnya, kecuali bagi Kementerian Luar Negeri. Ternyata upaya Gubernur DKI Jakarta ini justru tak menyumbang penghematan anggaran signifikan untuk negara.

5. Dilema Pemerintahan Jokowi Bangun Pelabuhan Cilamaya

Rencana pembangunan pelabuhan Cilamaya, Jawa Barat masih menyisakan dilema terutama bagi pemerintahan baru Joko Widodo (Jokowi). Proyek yang sejatinya didedikasikan untuk investor Jepang ini justru mengorbankan operasional PT Pertamina karena akan menanggung kerugian sekira Rp 130 triliun.(Gdn)

Rooney Beberkan Masalah Van Gaal Melatih MU

Posted: 20 Sep 2014 08:44 PM PDT

Wayne Rooney mengungkapkan masalah besar yang dihadapi Louis van Gaal sebagai manajer baru Manchester United. Rooney menyebut ada dua masalah utama Van Gaal.

Van Gaal mengantikan peran David Moyes yang dipecat manajemen MU lantaran gagal meningkatkan performa Setan Merah --sebutan MU-- pada musim 2013-14. Manajer asal Belanda itu mulai menahkodai Setan Merah pada akhir Juli 2014.

Untuk membangkitkan kejayaan tim yang bermarkas di Stadion Old Trafford, Van Gaal meminta manajemen Setan Merah menyediakan dana sebesar 150 juta pound, atau hampir Rp 3 triliun. Di bursa transfer musim panas, Van Gaal mendatangkan Angel Di Maria, Luke Shaw, Marcos Rojo, Daley Blind, Ander Herrera dan Radamel Falcao.

Dengan kedatangan enam pemain bintang itu, eks pelatih Timnas Belanda itu ingin membuat MU menjadi tim berjuluk Los Galacticos. Namun, ada masalah untuk menciptakan MU Galacticos.

Baca di page selanjutnya:

Badai Cedera

Di awal musim 2014-15, Setan Merah mendapat kabar buruk setelah tujuh pemainnya mengalami cedera. Bahkan, empat diantaranya merupakan pemain tengah, yakni Ander Herrera, Michael Carrick, Felaini dan Jesse Lingard.

Banyaknya pemain yang cedera membuat lini tengah Setan Merah minim kreatifitas untuk membangun serangan. Hasilnya, MU hanya mengantongi dua poin dari tiga pertandingan.

Rooney sebagai kapten MU mengaku kalau dirinya sangat kecewa dengan hasil yang didapat timnya pada laga awal Liga Premier Inggris. Dia pun menyebut banyaknya pemain yang cedera sempat membuat pusing Van Gaal.

"Kami sangat menyadari kalau hasil di tiga pertandingan awal sangat mengecewakan. Padahal kami ingin mendapatkan poin sempurna di laga awal," kata Rooney, dikutip dari Manchester Evening News.

Keterpurukan itu membuat Van Gaal bergerak cepat dan mendatangkan beberapa pemain di penghujung bursa transfer musim panas, seperti Falcao, Di Maria dan Blind. Kedatangan tiga pemain itu membuat perubahan besar di skuat MU.

Akhir pekan lalu, Setan Merah yang menurunkan enam pemain barunya berhasil mendulang tiga poin di Old Trafford. MU menang 4-0 atas Queens Park Rangers.

"Itu adalah pertandingan bsar dan untungnya kami mempunyai kinerja dan hasil yang baik. Kami selalu bekerja sangat keras saat latihan. Kami selalu memastikan, di setiap pertandingan selalu bekerja secara bersama," ucap striker Timnas Inggris tersebut.

Kesulitan Memilih Penyerang

Bergabungnya Falcao dengan status pinjaman dari AS Monaco selama semusim membuat lini depan MU dihuni oleh penyerang top. Setidaknya ada tiga striker berkelas, yakni Rooney, Falcao dan Robin van Persie.

Hal itu membuat Rooney beranggapan kalau Van Gaal bakal pusing tujuh keliling untuk menentukan dua penyerang dalam formasi 3-5-2.

"Saya yakini itu akan menjadi keputusan yang sulit untuk manajer. Di tim ini ada banyak pemain bagus dan bisa melakukan pekerjaan dengan baik untuk tim," Rooney mengakhiri.

Baca juga:

3 Pesepakbola Ini Dikaitkan dengan ISIS

3 Pelatih yang Doyan Daun Muda

Kalahkan Milan, Allegri: Ini Bukan Balas Dendam

Eksklusif: Ananda Sukarlan - Rapsodia Nusantara No. 1

Posted: 20 Sep 2014 08:34 PM PDT

Ananda Sukarlan, pianis asal Indonesia ini tercatat sebagai satu-satunya orang Indonesia yang masuk dalam daftar 100 Musisi Paling Berpengaruh di Dunia versi The International Who's Who.

Video eksklusif maestro pianis Ananda Sukarlan sedang memainkan repertoir ciptaannya: Rapsodia Nusantara No. 1 yang kini menjadi salah satu lagu wajib bagi para pianis muda di Eropa.

Repertoir ini merupakan kombinasi unik lagu-lagu daerah asli Indonesia yang digubah menjadi versi klasik. Salah satu yang akan Anda dengar dalam kobinasi tersebut adalah lagu Jali-jali dari Betawi.

Karya ini juga dimainkannya dalam konser tunggal pertamanya di Indonesia, yang diadakan Sabtu (20/9/2014) lalu di Titan Center, Bintaro, Jakarta. Konser bertajuk 'Rapsodia Nusantara' ini mengambil judul karya-karya Ananda Sukarlan yang kini telah dimainkan di seluruh dunia.

 

 

 

Melaney Ricardo: Nyanyi Aji Mumpung yang Positif

Posted: 20 Sep 2014 08:30 PM PDT

Melaney Ricardo memanfaatkan betul peluangnya di dunia hiburan Tanah Air. Selain menjadi host dan komedian,  istri Tyson James Lynch juga terjun di dunia tarik suara. Diakuinya, kalau menjadi penyanyi adalah aji mumpung, akan tetapi punya nilai yang bermafaat baginya.

"Kalau bernyanyi beriringan dengan profesi saya sebagai pelawak. Kalau di bilang aji mumpung ya iya, tapi yang positif," kata Melaney ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (20/6/2014).

Walau dikatakannya aji mumpung, tak sedikit tawaran bernyanyi datang menghampirinya. Walau telah memiliki grup vokal, Duo Marmout yang berpasangan dengan Boiyen, banyak yang ingin memproduserinya untuk menjadi penyanyi solo.



"Lumayan tawaran (nyanyi), cuma kan aku ada kontrak, kemarin juga ada yang nawarin buat single sendiri," ujar wanita berdarah Batak itu.

Dangdut jadi genre musik yang ia geluti saat ini. Menurutnya, musik asli Indonesia itu saat ini sedang naik daun dan banyak diterima oleh hampir setiap kalangan.

"Aku suruh nyanyi dangdut karena animonya oke," katanya.

Pengakuan Menteri Agama soal Sulitnya Solusi Masalah Haji

Posted: 20 Sep 2014 08:25 PM PDT

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengakui pihaknya kerap lamban dalam menyelesaikan masalah-masalah jemaah haji di Arab Saudi. Hal itu terutama karena permasalahan terjadi di luar wilayah Indonesia. Sehingga Kementerian Agama harus lebih dulu melewati birokrasi pemerintahan setempat.

"Kita tidak bisa leluasa secara tepat dan cepat untuk cari solusi. Harus koordinasi dulu dengan pemerintah Arab dan banyak pihak," ucap Lukman pada sela-sela kegiatan Pawai Damai di sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (21/9/2014).

Selain itu, jumlah jamaah haji yang mencapai ratusan ribu orang pun juga kerap menjadi hambatan. Apalagi masalah yang dihadapi juga beragam. Dari pemondokan, katering hingga transportasi.

Dia mencontohkan, tahun ini ada wanprestasi yang dilakukan majmuah (penyedia akomodasi dari pihak Arab Saudi). Sebanyak 9 majmuah menempatkan jemaah haji Indonesia di hotel yang berlokasi di luar radius standar pemondokan yakni 650 kilometer Masjid Nabawi, Madinah.

Akhirnya majmuah yang lakukan kecurangan itu di-blacklist. Lalu, ada sanksi berupa tagihan mereka akan dikurangi 300 riyal (Rp 610 ribu) per jemaah.

Namun, meski terkesan bergerak lambat, Kementerian Agama menurut Lukman sudah dapat mengatasi masalah-masalah tersebut secara bertahap.

"Alhamdulillah bisa kita segera atasi. Petugas haji Indonesia juga disiapkan," ujarnya. (Yus)

Tidak ada komentar: