Kamis, 04 September 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


SBY Optimistis Jokowi Dapat Capai Target MP3EI

Posted: 04 Sep 2014 08:53 PM PDT

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakin Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dapat mencapai target Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

Susilo mengatakan, dalam perjalanannya selama tiga tahun program MP3EI berjalan dengan baik, telah menghasilkan hasil yang nyata.

"Dalam tambahan kerangka ini kebijakan strategis konsep memilik tujuan yang benar, setelah jalan tiga tahun menghasilkan hasil nyata," kata SBY, dalam acara refleksi tiga tahun pelaksanaan MP3EI, di JCC, Jakarta, Jumat (5/9/2014).

Presiden optimistis, hasil kerja saat ini, target MP3EI pada 2025 dapat tercapai.  "Saya memiliki keyakinan 2025 sasaran besar ini bisa diwujudkan," tutur SBY.

Presiden pun tak lupa mengamanahkan program tersebut kepada Presiden terpilih Joko Widodo yang juga  hadir dalam acara tersebut. "Saya titip pak Joko widodo presiden yang akan datang agar MP3EI dapat dilakukan," ungkapnya.

SBY pun yakin, Jokowi dapat mencapai target MP3EI yang sudah berjalan selama tiga tahun tersebut dapat dicapai dalam kurun waktu 11 tahun ke depan. "Karena masih ada 11 tahun dengan pak Joko Widodo sasaran besar itu bisa kita capai," pungkasnya. (Pew/Ahm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Top 5 Health : Cara Perbesar Penis Kecil Jadi Terfavorit

Posted: 04 Sep 2014 08:49 PM PDT

Pria kerap merasa stres saat membicarakan tentang ukuran dan ketebalan dari penis yang dimilikinya. Namun, jika berkeinginan memiliki ukuran penis secara alami ada beberapa tips yang bisa Anda simak.

Berita di atas jadi terfavorit pembaca setia Health-Liputan6.com edisi Kamis, 4 September 2014. Namun, masih ada banyak berita yang juga disukai pembaca. Apa saja?

1. Punya Penis Kecil? Perbesar dengan 5 Cara Ini

Mengubah gaya hidup jadi lebih sehat ternyata punya pengaruh signifikan dalam ukuran dan ketebalan penis pria.

2. Rutin Konsumsi Buah Delima Akan Rasakan 4 Manfaat Ini

Jangan remehkan buah yang satu ini. Selain segar, buah delima punya manfaat untuk tubuh mulai salah buat Anda awet muda.

3. Olivia Wilde Lakukan Ice Bucket Challenge dengan ASI

Jika orang lain menggunakan air dan es untuk mengguyur tubuhnya dalam Ice Bucket Challenge, Olivia Wilde menggunakan ASI untuk mengkampanyekan penyakit ALS. Benarkah itu ASI?

4. Bahaya Mengintai di Balik 3 Cangkir Kopi Sehari

Sebuah studi menyebutkan bahwa semakin banyak kopi yang Anda minum setiap harinya bisa melipatgandakan risiko penyakit diabetes. Cari tahu alasannya disini.

5. 4 Tips Agar Anda Dapat Berolahraga di Pagi Hari

Olahraga pagi punya banyak manfaat. Namun kenyataannya, banyak dari kita yang berjuang agar dapat bangun di pagi hari. Intip rahasia agar semangat jalani olahraga pagi dalam berita ini.

 

 

Bangun Pabrik di Papua, Indonesia Bakal Kalahkan Sagu Malaysia

Posted: 04 Sep 2014 08:47 PM PDT

Pamasok sagu terbesar untuk wilayah ASEAN saat ini masih dipegang oleh Malaysia karena negara tersebut memiliki banyak pabrik dan lahan sagu. Namun, Indonesia dinilai bakal bisa mengalahkan Malaysia dalam produksi hingga kualitas sagu  dengan dibangunnya pabrik sagu baru di Papua.

Tanah Papua, akan menjadi modal utama Indonesia untuk memproduksi sagu tersebut yang saat ini terdapat setidaknya 4,5 juta hektar hamparan hutan sagu.

"Kita ini punya sagu terbaik di dunia, kalau di malaysia itu pohon sagu hanya kecil-kecil, kita di papua ini bisa sampai tinggi 5-6 meter," kata Direktur Utama Perum Perhutani, Bambang Sukmananto, seperti ditulis Liputan6.com, Jumat (4/9/2014).

Bambang melanjutkan, pohon sagu asal Papua juga cukup terkenal dengan sagu raja. Di mana, pohon tersebut bisa menghasilkan sagu hingga 900 kilogram per batang.

"Lebih baik sagu Papua, pohon sagu asal Malaysia  menghasilkan tepung sagu maksimal 250 kg per batang," tegasnya.

Malaysia saat ini memang memiliki pabrik sagu yang banyak. Hanya saja, kapasitasnya kecil-kecil atau hanya sekitar 5 ton per harinya.

Dengan hamparan hutan sagu terbesar di dunia ini, Bambang mengaku Indonesia memiliki potensi sebagai pemasok sagu terbesar di dunia.

Atas dasar itulah dirinya mengaku sangat antusias ketika diminta oleh Menteri badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan untuk membangun pabrik sagu di tengah hutan sagu tersebut.

Saat ini Perum perhutani tengah membangun pabrik sagu yang di klaim paling modern di Indonesia yang memiliki kapasitas 30 ribu ton per tahun.

Pabrik ini nantinya akan mengurangi tingkat importasi sagu yang tingkat kebutuhan sagu saat ini sekitar 5 juta ton per tahunnya. Pabrik ini nantinya dijadwalkan akan mulai rampung dibangun pada Maret 2015. (Yas/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Benedict Cumberbatch Jadi Superhero Alien di Justice League?

Posted: 04 Sep 2014 08:45 PM PDT

Kepiawaian aktor Benedict Cumberbatch dalam berakting di serial Sherlock dan sebagai Khan di Star Trek, sempat menuai beragam rumor di dunia perfilman. Salah satunya adalah gosip baru yang menyebutkan bahwa ia bakal menjadi superhero di film Justice League.

Dilansir dari Ace Showbiz, Kamis (4/9/2014), Benedict dirumorkan bakal menjadi Martian Manhunter di sekuel Batman v Superman: Dawn of Justice itu. Karakter tersebut merupakan alien yang bisa berubah wujud menjadi makhluk apa saja.



Kepada laman BBC saat berada di ajang penghargaan GQ Men, sang aktor sempat menanggapi gosip tersebut dengan menyatakan, "Saya akan biarkan rumor itu berjalan. Itu sangat menyenangkan, saya tidak mendengar hal itu lagi sampai malam ini."

Martian Manhunter pertama kali tampil di komik DC sebagai alien yang menyamarkan identitasnya saat berada di bumi sebagai seorang detektif yang bekerja untuk kepolisian Metropolis.

Penulis naskah David S. Goyer yang menggarap cerita Man of Steel pernah meragukan keistimewaan Martian Manhunter jika tampil di layar lebar. "Berapa banyak orang penonton yang mengetahui tentang Martian Manhunter?" ujarnya.



David S. Goyer kini sedang berkontribusi menggarap naskah `Man of Steel 2`, yang dibuat ulang oleh penulis naskah Argo, Chris Terrio. Belakangan, Chris disebut membantu pembuatan cerita Justice League.

Benedict Cumberbatch sendiri sempat dirumorkan bakal bergabung dengan proyek film superhero Marvel bertajuk Doctor Strange yang akhirnya dibantahnya. Ia bahkan sempat diisukan bakal menjadi penjahat di sekuel Man of Steel.(Rul/Ade)

TOP 5 TEKNO: Mereka yang Di-bully Karena Status

Posted: 04 Sep 2014 08:44 PM PDT

Kasus Florence Sihombing yang dianggap menghina warga Jogja melalui status Path miliknya hingga berujung ke ranah hukum setidaknya bisa dijadikan pelajaran. Di internet dan media sosial, apapun yang Anda ucapkan akan menjadi konsumsi publik.

Kasus seperti itu tidak hanya dialami oleh Florence, sejumlah orang di Indonesia mulai dari kalangan biasa hingga artis pernah mengalaminya. Mereka di-bully karena status yang mereka pajang di media sosial. Berita inilah yang paling menyedot banyak perhatian pembaca Tekno Liputan6.com kemarin, Kamis (5/9/2014).

Berita lainnya datang dari Ariel Tatum yang memposting foto seksi di akun Instagram miliknya, serta hacker yang ternyata bukan hanya mencuri foto bugil, tapi juga video seks artis. Selengkapnya simak ringkasan top 5 berita Tekno di bawah ini. 

1. 5 Orang Ini Di-bully di Media Sosial Karena Status

Salah berucap bisa mengakibatkan kerusuhan massal dan berdampak buruk pada diri sendiri. Inilah yang dialami sejumlah pengguna media sosial di Indonesia. Orang-orang ini di-bully di Twitter lantaran status yang diucapkan di akun media sosial mereka. Mereka antara lain Florence Sihombing yang dianggap menghina warga Jogja, Dinda yang memaki ibu hamil, Tifatul Sembiring karena salah follow akun porno di Twitter, Farhat Abbas terkait statusnya yang menyindir Wagub DKI Jakarta Ahok hingga Ahmad Dhani terkait statusnya potong kemaluan.

2. Ariel Tatum Unggah Foto Seksi di Instagram

Ariel Tatum adalah salah satu selebriti yang kerap menebar foto-foto seksinya di media sosial lewat akun Instagram miliknya @arieltatum. Salah satu foto yang menjadi perbincangan hangat adalah foto yang terlihat seperti topless. Banyak follower-nya yang menganggap bahwa aktris yang mempunyai nama lengkap Steffhanie Michelle Gabriella Tatum ini berpose di depan kamera dengan tidak memakai pakaian. Tapi ada juga beberapa follower-nya yang berpikir positif.

3. Tak hanya Foto Bugil, Hacker Juga Curi Video Seks Artis

Tak hanya foto bugil ratusan selebritis papan atas Hollywood saja yang berhasil dicuri hacker melalui layanan Apple iCloud. Hacker yang mengklaim dirinya sebagai pelaku pencurian foto-foto pribadi dari iCloud melalui pesan yang ditinggalkannya di situs 4chan mengklaim bahwa ia juga berhasil mencuri satu buah video seks milik artis Jennifer Lawrence. Namun hingga kini belum diketahui siapa pihak yang bertanggung jawab atas aksi pencurian ini.

4. Main Game Clash of Clans, Bocah Habiskan Rp 135 Juta

Seorang bocah berusia 12 tahun dilaporkan menghabiskan uang ibunya hingga 7.000 poundsterling atau sekitar Rp 135 juta hanya untuk bermain game Clash of Clans melalui perangkat genggamnya. Sang ibu mengatakan bahwa selama anaknya bermain game, tidak ada peringatan soal biaya. Ibu tersebut terpaksa harus menjual mobilnya untuk membayar utang. Sementara sang anak merasa bingung dengan kejadian yang menimpanya ini.

5. Foto Bugil Artis Dicuri Hacker, Amankah Simpan Data di Cloud?

Sejumlah nama mentereng seperti Jennifer Lawrence, Ariana Grande, Victoria Justice, Kate Upton, Kim Kardashian, Rihanna, dan Mary Kate Olsen menjadi korban hacker. Foto-foto vulgar mereka diekspos ke internet. Pendiri Apple, Steve Wozniak, menilai jika Anda mengunggah sebuah konten di Cloud, maka Anda tidak benar-benar memilikinya lagi secara pribadi. Namun menurut Apple, data yang disimpan pada iCloud telah melalui dua kali proses enkripsi. Apple juga menerapkan sistem keamanan otentifikasi dua kali bagi para pengguna yang ingin mengakses iCloud.

Wajah Datar Anas Urbaningrum Jalani Sidang Lanjutan

Posted: 04 Sep 2014 08:39 PM PDT

Anas Urbaningrum menjalani sidang lanjutan terkait kasus hambalang di Pengadilan Tipikor, Kamis (4/9/14). (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

Apa Saja Masalah yang Ditemui Para Pekerja Lepas Baru?

Posted: 04 Sep 2014 08:35 PM PDT

Banyak orang yang memutuskan untuk menjadi pekerja lepas lantaran mereka tak perlu lagi terikat oleh sebuah perusahaan. Bagi para pekerja lepas baru, mereka kerap mengalami beberapa kendala yang cukup mengganggu pekerjaan mereka. Apa sajakah itu? Berikut ulasan yang dilansir dari Idiva Jumat (5/9/2014) :

Mengidentifikasi Klien

Bagi para pekerja lepas baru, mengidentifikasi klien tentu saja bukanlah hal yang mudah. Apalagi jika ternyata Anda salah memilih klien hal tersebut dapat menyulitkan diri Anda. Lakukanlah pendekatan dengan klien sebelum memulai hubungan kerja dan cobalah untuk bertukar informasi dengan teman-teman sesama pekerja lepas.

Memikirkan Kompetitor

Berkompetisi dengan para kompetitor lainnya bukanlah hal yang dilarang. Hal tersebut dapat membuat semangat Anda dalam berkarya menjadi lebih baik. Namun jika Anda terlalu berfokus pada hal tersebut maka tanggung jawab Anda buyar karena merasa gelisah dengan hal-hal yang dilakukan oleh para kompetitor.

Masalah Pembayaran

Berbicara mengenai uang tentu saja tidak semudah yang dipikirkan. Karena berbicara tentang uang cukup sensitif. Untuk itu, sebelum melakukan hubungan kerja dengan klien, maka bicarakan mengenai masalah pembayaran Anda. Apakah akan dilakukan di awal atau akhir.

Pekerjaan yang Tidak Sesuai

Hal yang perlu diingat adalah saat Anda menjadi seorang pekerja lepas, maka Anda harus mencintai apa yang sedang dikerjakan. Pilihlah pekerjaan yang sesuai agar dapat dikerjakan tanpa merasa sebagai suatu beban. (Cyn/Liz)

Jokowi Dampingi SBY Hadiri Puncak HUT MP3EI

Posted: 04 Sep 2014 08:32 PM PDT

Peringatan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Masterplan Percepatan, Perluasan dan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) terasa berbeda karena Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hadir bukan saja didampingi oleh Wakil Presiden (Wapres) Boediono, tapi juga Presiden terpilih Joko Widodo.

Dari pantauan Liputan6.com, di JCC Senayan, Jumat (5/9/2014), Jokowi ikut menyaksikan refleksi tiga tahun pelaksanaan MP3EI. Mengenakan batik coklat, Jokowi nampak tak canggung meski dikelilingi seluruh menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II.

Saat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung memberikan sambutannya, dia menyebut nama Jokowi. sorak sorai tepuk tangan dari peserta pun langsung membanaha ketika Chairul menyebut nama Jokowi.

Namun, ketika kamera menyorot wajah Joko Widodo yang ditampilkan pada dua layar di sisi kiri dan kanan. Wajah pria asal Solo itu hanya datar tanpa senyum.

Dalam acara ini, SBY akan meresmikan groundbreaking sejumlah proyek MP3EI di enam koridor ekonomi Indonesia. (Fik/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Jadi Peringkat Pertama, Ini Rahasia Sinetron EIPM

Posted: 04 Sep 2014 08:30 PM PDT

Setelah cukup lama menunggu, akhirnya sinetron Emak Ijah Pengen Ke Mekah (EIPM) berhasil berada di peringkat pertama mengalahkan sinetron Ganteng Ganteng Serigala (GGS), dan sinetron lainnya.
 
"Alhamdulillah, tadi malam Emak Ijah kita untuk pertama kalinya menempati peringkat pertama dengan share 23,3 dan rating 5,5. Di episode 405 akhirnya kita bisa tembus juga," ujar Warid AS, produser Amanah Surga Production di acara syukuran 400 episode EIPM di bilangan Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (4/9/2014).
 
Apa sih rahasianya hingga sinetron tayangan SCTV ini bisa naik jadi peringkat pertama? Diakui Emil G Hampp, sutradara, semua ini berkat kerja keras dan kekompakkan kru dan pemain.
 
 
"Awalnya memang EIPM ratingnya turun. Tapi kehadiran Sony Wakwaw bikin naik, meski belum peringkat pertama. Setelah ceritanya sedikit diubah, Bang Ocid meninggal dan gentayangan, baru deh sinetronnya meledak sampai peringkat pertama," ujar Emil.
 
 
Sebagai seorang sutradara, Emil senang dan bangga karena kerja kerasnya selama ini terbayarkan sudah. "Terbayarkan sudah. Setelah berkali-kali disenggol tayangan lain, akhirnya kita yang bisa menyalip mereka semua," pungkas Emil.(Cho/Mer)

Pertagas Klaim Proyek Arun Bisa Hidupkan Kembali Industri di Aceh

Posted: 04 Sep 2014 08:29 PM PDT

Proyek Arun LNG Receiving-Hub and Regasification Terminal, proyek yang dibangun dan dikelola oleh oleh PT Perta Arun Gas (PAG), anak perusahaan PT Pertamina Gas (Pertagas), akan memprioritaskan penyediaan gas untuk industri hilir, termasuk  PT PLN (Persero), sekitar  Aceh, khususnya Lhokseumawe dan Aceh Utara. Prioritas ini dilakukan agar kekurangan daya listrik di Aceh dapat diminimalisir.

Presiden Direktur  Pertagas, Hendra Jaya menjelaskan, salah satu tujuan pembangunan proyek ini adalah untuk ikut menggerakkan ekonomi dan industri Aceh. Proyek ini untuk menghidupkan kembali industri di Aceh yang sempat tidak optimal produksinya karena kurangnya pasokan gas.

“Jadi kehadiran Proyek Arun ini pastilah bermanfaat bagi masyarakat Aceh,” kata Hendra, di Jakarta, Jumat (5/9/2014).

Hendera melanjutkan, Proyek Arun yang akan segera diuji coba (komisioning) pada  Oktober ini akan menghidupkan Zona Industri Lhokseumawe dan sekitarnya (ZILS).

Sejumlah industri yang kini kurang maksimal produksinya karena kekurangan pasokan gas dan listrik adalah Pupuk Iskandar Muda, Asean Aceh Ferilizer (AAF),  Kertas Kraft Aceh (KKA) dan Humpus Aromatik.

"Bahkan Kota Loksemawe dan Aceh Utara juga terbuka untuk mengembangkan kawasan industri baru di luar minyak dan gas, karena Kilang Arun menyediakan gas untuk menggerakkan industri," tuturnya.

Menurut Hendera pihaknya sangat terbuka  untuk mendiskusikan  dengan seluruh  stakeholders di Aceh untuk mengoptimalkan Proyek Arun ini sehingga bisa mendorong perekonomian  di Aceh.

Pertagas sebagai induk PT Perta Arun Gas, menginginkan adanya partisipasi  publik dalam mengoptimalkan proyek Arun  untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh.

Proyek  regasifikasi Arun ini terintegrasi dengan pipanisasi Arun-Belawan  sepanjang 350 kilometer dengan kapasitas  400 MMSCFD.  Selain Aceh,  Kilang Arun itu nantinya juga akan memasok gas bagi Medan,  Sumatera Utara.

Sampai kini pembangunan proyek sudah mencapai 95 persen. Ditargetkan pada Oktober nanti sudah bisa melakukan uji coba. (Pew/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar: